FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dosa Terbesar Yesus

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Mon Apr 02, 2012 7:44 pm

First topic message reminder :

Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Jul 17, 2012 5:38 pm

@Sombrero wrote:PADAHAL di thread paling atas sudah di jelaskan tentang KITAB AJAIB, sebenarnya pemikiran ini sangat masuk akal, karena kalau kita sudah bericara tentang tuhan, ILMUNYA MAHA TINGGI, shg bisa menciptakan alam semesta dengan isinya yang multi kompleks, dari mulai tumbuhan, manusia hewan, dan Makrokosmos.

apa sih susahnya membuat "KITAB AJAIB" wot evaaah, bisa saja di ditulis oleh si Jendul yang fenting isinya benar2 Original sepanjang masa. Karena dengan pendekatan "KITAB AJAIB" ini, tuhan langsung dapat memperkenalkan diri pada manusia dengan segala kebenarannya, bukan seperti Alkitab yang di gotong2 ke gereja, hadewh...isinya itu loh bikin Pushing !

Bagaimana tidak, di alkitab setebal 27 Jilid, tidak ditemukan ucapan : Yesus mengaku dirinya Tuhan, tapi Yesus mengaku sebagai Hamba yang di utus. tapi mengapa bisa di sulap, bim salabim, Yesus = Tuhan? Ini pendekatan Doktrin, bukan logis...


itulah maksud saya..
saya mempertanyakan pemahaman kristen tentang janji keselamatan yang katanya Tuhan sendiri yang kasih. kalau benar begitu, harusnya ada konsekwensi dari Tuhan sebagai bukti janjinya itu benar
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Dosa Terbesar Yesus

Post by barabasmurtad77 on Wed Jul 18, 2012 7:15 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

TUGAS YESUS DATANG KE DUNIA BUKAN UNTUK MEMBUAT SEBUAH INJIL KHUSUS, TAPI UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA.
BUKANKAH SUATU MUJIZAT LUARBIASA BILA INJIL MASIH EKSIS SAMPAI SAAT INI, BUKAN HANYA INJIL YESUS TAPI INJIL DARI ZAMAN PURBAKALA!!!! BILA BUKAN TUHAN YANG CAMPURTANGAN UNTUK MELESATRIKANNYA MAKA INJIL ITU SUDAH MUSNAH SEKALIPUN BEBERAPA KALI ADA USAHA2 UNTUK MENGHAPUSKAN INJIL DARI MUKA BUMI INI!!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Sombrero on Wed Jul 18, 2012 11:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:

Emang Yesus ngomong pake bahasa ape Nak



gak masalah ngomongya pakai bahasa apa
bisa dicatat dalam bahasa apapun dan diterjemahkan ke dalam bahasa apapun
mindset arab-minded kagak laku
Jawaban orang frustasi, jawaban seperti itu karena milihat fakta bahwa Alkitab sudah tidak ada lagi perikop asli Ibrani, semua sudah well done dalam bentuk translasi Yunani, makanya babak belur, gaya bahasanya pun kental Yunani.

Alquran hebat, text asli masih ada, lengkap, asli, dan tidak ada istilah VERSION. Alquran emang top.



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Fri Jul 20, 2012 1:22 am

@barabasmurtad77 wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

TUGAS YESUS DATANG KE DUNIA BUKAN UNTUK MEMBUAT SEBUAH INJIL KHUSUS, TAPI UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA.
BUKANKAH SUATU MUJIZAT LUARBIASA BILA INJIL MASIH EKSIS SAMPAI SAAT INI, BUKAN HANYA INJIL YESUS TAPI INJIL DARI ZAMAN PURBAKALA!!!! BILA BUKAN TUHAN YANG CAMPURTANGAN UNTUK MELESATRIKANNYA MAKA INJIL ITU SUDAH MUSNAH SEKALIPUN BEBERAPA KALI ADA USAHA2 UNTUK MENGHAPUSKAN INJIL DARI MUKA BUMI INI!!!!

Kalo memang main tebus tebusan, harusnya ada bukti otentiknya. tidak hanya klaim gereja berdasarkan Al Kitab yang terbukti secara ilmiah sudah banyak berubah..

Ini janji loh om Murtad, masa kalo Tuhan janji tidak ditepati.
Ilmu pengetahuan yang membuktikan loh

avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Dosa Terbesar Yesus

Post by barabasmurtad77 on Fri Jul 20, 2012 5:12 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??
Dengan pemikiran anda yang sedemikian cemerlang, kenapa bukan anda aja yang jadi Tuhan sehingga bisa membuat INJIL AJAIB yang tidak lekang oleh -panas dan tidak lapuk oleh waktu, lalu dimana anda mau tempatkan Injil itu???? di Yerusalem atau di rumah anda, jadi orang yang mau baca Injil itu harus datang ke rumah anda?????
islam mengakui bahwa Quran itu turun dari langit; saya memiliki sebuah kesamaan yang dicatat oleh Injil yang bunyinya sbb:
Act 19:35 Akan tetapi panitera kota menenangkan orang banyak itu dan berkata: "Hai orang Efesus! Siapakah di dunia ini yang tidak tahu, bahwa kota Efesuslah yang memelihara baik kuil dewi Artemis, yang mahabesar, maupun patungnya yang turun dari langit?

misi Yesus turun ke dunia adalah untuk menebus dosa manusia, bukan menciptakan INJIL AJAIB!!!!!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Sombrero on Fri Jul 20, 2012 5:21 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut?
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??
Dengan pemikiran anda yang sedemikian cemerlang, kenapa bukan anda aja yang jadi Tuhan sehingga bisa membuat INJIL AJAIB yang tidak lekang oleh -panas dan tidak lapuk oleh waktu, lalu dimana anda mau tempatkan Injil itu???? di Yerusalem atau di rumah anda, jadi orang yang mau baca Injil itu harus datang ke rumah anda?????
islam mengakui bahwa Quran itu turun dari langit; saya memiliki sebuah kesamaan yang dicatat oleh Injil yang bunyinya sbb:
Act 19:35 Akan tetapi panitera kota menenangkan orang banyak itu dan berkata: "Hai orang Efesus! Siapakah di dunia ini yang tidak tahu, bahwa kota Efesuslah yang memelihara baik kuil dewi Artemis, yang mahabesar, maupun patungnya yang turun dari langit?

misi Yesus turun ke dunia adalah untuk menebus dosa manusia, bukan menciptakan INJIL AJAIB!!!!!!!

MANA DALILNYA kalau Misi Jesus untuk menebus dosa2 manusia? SILAHKAN

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Sat Jul 21, 2012 12:30 am

@barabasmurtad77 wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??
Dengan pemikiran anda yang sedemikian cemerlang, kenapa bukan anda aja yang jadi Tuhan sehingga bisa membuat INJIL AJAIB yang tidak lekang oleh -panas dan tidak lapuk oleh waktu, lalu dimana anda mau tempatkan Injil itu???? di Yerusalem atau di rumah anda, jadi orang yang mau baca Injil itu harus datang ke rumah anda?????
islam mengakui bahwa Quran itu turun dari langit; saya memiliki sebuah kesamaan yang dicatat oleh Injil yang bunyinya sbb:
Act 19:35 Akan tetapi panitera kota menenangkan orang banyak itu dan berkata: "Hai orang Efesus! Siapakah di dunia ini yang tidak tahu, bahwa kota Efesuslah yang memelihara baik kuil dewi Artemis, yang mahabesar, maupun patungnya yang turun dari langit?

misi Yesus turun ke dunia adalah untuk menebus dosa manusia, bukan menciptakan INJIL AJAIB!!!!!!!


Siapa bilang injil ajaib itu misi mas Yesus??
saya menganggap injil ajaib adalah bukti kalau Yesus memang bener2 nebus dosa manusia..

penebusan dosa menurut kristen adalah janji Yesus kepada seluruh manusia.
tapi mana surat perjanjiannya?
bukan cuma manuskrip yang asli atau tidaknya masih dipertanyakan

lah saya utang sama kamu aja harus pake perjanjian bermaterai. gimana kalau saya utang sama orang yang hidup 2000 tahun setelah saya??
masa saya nggak bikin surat perjanjian asli, itu namanya saya tidak bertanggung jawab ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by keroncong on Fri Oct 12, 2012 2:04 pm

pak abas ke mana yah?? panas
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 13, 2012 9:43 am

@mang odoy wrote:Pan disebelah saya dah nanya...apakah anda setuju....

YESUS di 4 Kitab Kanonik adalah Nabi Isa di Al-Quran

Yesus di SURAT SURAT SI PAULUS adalah KHAYALANnya si Paulus...


Anda sendiri gak berani tegas menjawab...

Jelas..saya keberatan...kalo apa yang DIYAKINI oleh kaum NASHORO sekarang ini adalah DOSA TERBESAR YESUS....karena saya meyakini bahwa Yesus di Kitab Kanonik adalah Nabi Isa di Quran...beda lagi dengan Yesus yang digambarkan oleh si Paulus...itu lain lagi ceritanya.

jadi nabi isa di quran itu pendosa ya dong, odong?
i see...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Bonifasius on Fri Nov 30, 2012 4:25 pm

Kalau Mau Berdiskusi Ketuhanan Yesus Silahkan Klick LINK Ini Dan TINGGALKAN ARGUMENTASIMU
1.**deleted by Mod**
2.**deleted by Mod**
3.**deleted by Mod**
4.**deleted by Mod**
5.**deleted by Mod**
Ayoo Mau nanya apa lagi tentang KeKristeenan
HOHOHOHO piss piss

**Maaf, sesuai peraturan forum, dilarang memberi link tanpa isi/copas/kesimpulan**



Kami adalah Gereja Katolik
Keluarga kita terdiri dari segala bangsa.

Kita terdiri dari orang2 muda dan tua,
Kaya dan miskin,
laki-laki dan perempuan
orang berdosa dan orang kudus.

Keluarga kita telah tersebar di segenap penjuru dunia selama berabad - abad.

Dengan karunia Allah,
kami merintis dan memulai rumah sakit untuk merawat orang sakit.
Kami merintis dan mendirikan panti asuhan, dan membantu masyarakat miskin.

Kami adalah organisasi sosial terbesar di planet ini, yang
menawarkan bantuan dan kenyamanan untuk setiap mereka yang membutuhkan.

Kami mendidik anak-anak lebih daripada organisasi ilmiah atau lembaga religius lain mana saja di planet bumi.
Kami terus-menerus mengembangkan metode ilmiah dan bukti2 ilmu hukum.

Kami merintis dan mendirikan sistem sekolah dan universitas.
Kami mempertahankan harkat hakikat dan martabat semua manusia tanpa terkecuali,
dengan
menjunjung tinggi pernikahan dan keluarga.

Dipandu oleh Roh Kudus, kami menyusun Kitab Suci.
Kami diwujudkan oleh Kitab Suci dan Tradisi suci, yang secara konsisten
menjaga kami selama kurun waktu panjang 2000 tahun sejarah dunia sampai kepada akhir jaman

Kami adalah ... Gereja Katolik ...

Dengan lebih dari 1,2 Milyard
dari
total lebih dari 6 Milyard populasi manusia di planet bumi kita,
ke dalam kesatuan keluarga kami.

Kami saling berbagi di dalam Sakramen dan kepenuhan iman Kristiani yang penuh dan sejati.

Selama berabad-abad,
kami telah berdoa untuk Anda dan dunia kita,
setiap jam setiap hari,

setiap kali kami merayakan perayaan Misa Ekaristi seturut amanat Yesus Kristus sendiri.

Yesus Kristus sendirilah yang meletakkan dasar bagi iman kami
ketika Ia berkata kepada Santo Petrus, Paus pertama kami:

"Tu est Petrus!"--"Engkau adalah Petrus",
dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku."

Selama lebih dari 2000 tahun,
kami memiliki garis suksesi gembala yang tak terputuskan
sejak jaman para rasul perdana murid2 Kristus.
Yang telah membimbing Gereja Katolik di dalam Kasih dan Kebenaran yang sejati.

Di dalam alam kesulitan ataupun dunia yang menyakitkan ini
Dan di dunia ini yang tidak sempurna dan penuh dengan kekacauan, kesulitan dan penderitaan,
Sangatlah melegakan buat mengetahui bahwa Iman Katolik kami tetap tidak berubah.
Konsisten, Benar, dan Kokoh.

Dan cinta kasih Allah yang kekal untuk semua ciptaan-Nya
Jika Anda telah pernah keluar dari Gereja Katolik,
Kami mengajak Anda untuk kembali pulang ke Rumahmu.

Kita adalah satu keluarga di dalam Yesus Kristus,
Tuhan dan Juru-selamat kita.
Kita adalah Katolik.

Selamat datang kembali di Rumah-mu, saudara-saudariku!

Ke dalam pangkuan bunda Gereja Katolik yang SATU, KUDUS, KATOLIK dan APOSTOLIK.
---

Bonifasius
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 28
Kepercayaan : Lain-lain
Location : BALI
Join date : 28.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by barabasmurtad on Sat Dec 08, 2012 3:27 pm

@abu hanan wrote:dan satu perbedaan yg mendasar antara islam-kristen-hindu adalah;
islam melarang tuhannya beravatar-ambil wujud yg bisa diraba indra

sedangkan kristen dan hindu ;
membolehkan tuhannya mengambil wujud yg bisa diraba indra.
argumen hindu;
Secara logika (anumana) kita bisa menyimpulkan bahwa tuhan yang dipuja di sana bukanlah Tuhan Sejati, karena tuhan itu tidak mampu turun ke dunia. Apapun alasannya, apabila ada yang tidak bisa dilakukan oleh suatu Ada/Being (vastu), maka pastilah itu bukan Tuhan. Bagaimana mungkin ada tuhan yang tidak mampu melakukan sesuatu? Kemudian andaikata yang dipuja itu adalah Tuhan Sejati yang disebutkan juga dalam Veda, maka Tuhan menganggap selain Vedadharma tidak pantas atau tidak cukup layak mendapatkan perhatian yang besar. Buktinya Beliau tidak bersedia secara langsung turun ke dunia menjaga dharma non-vedik itu
.
selebihnya silahkeun baca baghavad gitta

argumen kristen;
yoh 1;14
firman itu menjadi manusia...

argumen islam;
-“Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata” (QS Al An’am [6]:103)
-“Allah laysa kamitslihi syai’un”, “Allah tidak sama dengan segala sesuatu” (QS Assyura [42]:11)

sehingga...menurut saya...batu uji suatu kitab suci dapat diukur dari kaidah;
......tanpa kontradiksi di dalamnya......

dan yg itulah (tanpa kontradiksi) akan sulit dipenuhi oleh kalangan kristen.itu kamsutnyah sayah dan belum selesai ditulis tapi uda diposting dulu hahahahaha...............
ketawa guling

dan satu perbedaan yg mendasar antara islam-kristen-hindu adalah;
islam melarang tuhannya beravatar-ambil wujud yg bisa diraba indra


ALASANNYA:
1. karena allah Islam tidak memiliki kuasa untuk itu
2. karena allah Islam tidak perlu melakukannya karena sebagai JIN GUA HIRA/AZAZEL, ia tentu lebih suka umatnya masuk ke dalam surganya

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:24 am

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

kenapa aloh ga bisa buat adam tetep suci?

janji keselamatan itu ada syaratnya. yaitu orang yang melakukan kehendak BAPA. apa itu? Mengasihi TUHAN dan mengasihi sesama manusia.

Yesus bukan TUHAN??? hahahahahaha... sering baca posting ane bro..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 5:09 am

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Mutiaraa on Tue Jan 05, 2016 7:13 am

kalau memang tuhan asli, harusnya kan Maha Kuasa, jadi langsung saja hapus dan ampuni dosa manusia,tak perlu repot-repot kan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by njlajahweb on Mon Feb 08, 2016 3:59 pm

sekilas info,
I yohanes 3:5 Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.

(saya percaya Kristus tidak pernah berdosa)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 3:13 pm


ya eyalah...
punya kuasa mengampuni dosa kok berdosa
aneh-aneh aja nalar muslim
justeru seseorang berdosa/tidak yang menentukan Dia (baca: mengikuti/tidak perintah dan larangan-Nya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by keroncong on Sun May 01, 2016 3:27 pm

@ramayana wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut?  ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

kenapa Allah ga bisa buat adam tetep suci?

janji keselamatan itu ada syaratnya. yaitu orang yang melakukan kehendak BAPA. apa itu? Mengasihi TUHAN dan mengasihi sesama manusia.

Yesus bukan TUHAN??? hahahahahaha... sering baca posting ane bro..
kalau adam tidak suci (jatuh ke dalam dosa), tentu maria sbg perawan suci juga punya dosa waris/dosa asal. dan tentu saja yesus mewarisi dosa.
yesus menebus dosa, dia hanya bisa menebus dosa leluhur2nya saja? setelah yesus tiada siapa yang akan menebus dosa? tiap hari miliaran manusia melakukan dosa....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 6:07 pm

Yesus bukan dari benih manusia.
Penebusan/pengampunan dosa itu tawaran.
Pilihan ada di tanganmu.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by keroncong on Sun May 01, 2016 11:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:Yesus bukan dari benih manusia.
Penebusan/pengampunan dosa itu tawaran.
Pilihan ada di tanganmu.

lalu orang-orang yang lahir sbelum jaman yesus gimana wed.... mereka kan ga kenal konsep penebusan?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 5:59 am

via nabi2 yang diutus-Nya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by keroncong on Wed May 04, 2016 4:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:via nabi2 yang diutus-Nya..
siapa nabi-nabi yang mengajarkan penebusan dosa di perjanjian lama.... ayo tunjukin ayatnya........paling juga hoax boong boong
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 6:05 pm

Tuhan mengutus nabi sebagai penunjuk jalan ke sorga secara mengikuti firman-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by keroncong on Thu May 05, 2016 11:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:Tuhan mengutus nabi sebagai penunjuk jalan ke sorga secara mengikuti firman-Nya
tapi di zaman PL, mereka nggak pernah mempromosikan soal penebusan dosa atau percaya yesus
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri May 06, 2016 6:14 am

meteka menubuatkan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by keroncong on Fri May 06, 2016 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:meteka menubuatkan..
mana bawa sini ayatnya?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik