FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

permukaan bumi

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

permukaan bumi

Post by keroncong on Thu Apr 12, 2012 12:33 am

First topic message reminder :

Susunan bumi adalah kompleks. Pada waktu ini secara kasar
sekali kita dapat mengatakan bahwa bumi itu mempunyai
lapisan dalam; temperatur disitu sangat tinggi khususnya di
bagian tengah di mana batu-batu masih cair. Adapun lapisan
atas atau kulit bumi merupakan lapisan yang keras dan
dingin. Lapisan atas itu sangat tipis, hanya setebal antara
beberapa kilometer dan beberapa puluh kilometer; sedang
poros bumi itu lebih dari 6.000 kilometer. Dengan begitu
maka kulit bumi, rata-rata tidak sampai 1/100 poros bumi.
Dalam batas 1/100 inilah fenomena-fenomena geologi terjadi.

Yang paling dasar daripada perubahan-perubahan geologi
adalah lipatan yang asalnya adalah rangkaian gunung-gunung.
Terbentuknya lipatan-lipatan itu dalam geologi dinamakan
"orogenese." Proses ini penting sekali karena setelah nampak
relief (pemunculan) yang akan membentuk gunung terjadi pula
gerakan kearah kedalam yang proporsional dengan kulit bumi
yang menjamin tempat duduknya gunung itu dalam lapisan di
bawahnya.

Sejarah tentang pembagian muka bumi menjadi tanah dan lautan
adalah hasil penyelidikan yang masih baru dan masih belum
sempurna, walaupun yang mengenai periode yang tidak sangat
kuno tetapi yang lebih banyak diketahui. Sangat boleh jadi
bahwa timbulnya lautan (hidrosfir) terjadi l/2 milliard
tahun yang lalu. Mula-mula semua benua merupakan satu
kesatuan pada "Zaman Pertama" dan kemudian terserak-serak.
Di lain pihak ada benua-benua atau bagian benua yang muncul
sebagai akibat terjadinya gunung dalam daerah laut (seperti
benua Atlantik Utara dan sebagian dari Europa -- menurut
pandangan Sains modern).

Yang mempunyai pengaruh besar dalam sejarah pembentukan bumi
adalah munculnya rangkaian gunung-gunung. Para ahli
mengelompokkan semua evolusi bumi, dari periode pertama
sampai periode keempat dengan mengambil pedoman dari tahap
orogenik (gunung-gunung) dan tahap-tahap ini sendiri
dikelompokkan dalam siklus-siklus orogenik, karena tiap-tiap
munculnya relief gunung akan mempengaruhi keseimbangan
antara lautan dan benua. Munculnya gunung-gunung telah
menghilangkan beberapa bagian bumi yang tinggi dan
menumbuhkan bagian-bagian yang baru dan telah merubah
pembagian udara laut dan udara kontinental semenjak
beratus-ratus juta tahun. Udara kontinental hanya mengambil
tempat 3/10 dari seluruh muka bumi.

Dengan cara tersebut di atas kita dapat menyimpulkan secara
sangat tidak sempurna perubahan-perubahan yang terjadi dalam
beberapa ratus juta tahun yang lalu.

Adapun yang mengenai relief bumi, Qur-an hanya menyinggung
terbentuknya gunung-gunung. Sesungguhnya dari segi yang kita
bicarakan di sini, hanya sedikit yang dapat kita katakan;
yaitu ayat-ayat yang menunjukkan perhatian Tuhan kepada
manusia dalam hubungannya dengan terbentuknya bumi seperti
dalam:

Surat 71 ayat 19, 21:
[Tulisan Arab]

Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
[Tulisan Arab]

Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."

(Permadani) yang digelar (dihamparkan) adalah kulit bumi
yang keras yang di atasnya kita dapat hidup. Adapun
lapisanlapisan di bawah adalah sangat panas, cair dan tak
sesuai dengan kehidupan. Ayat-ayat Qur-an yang mengenai
gunung-gunung serta isyarat-isyarat tentang stabilitasnya
karena akibat fenomena lipatan adalah sangat penting.

Surat 88 ayat 19, 20:
[Tulisan Arab]

Artinya: "Dan gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan,
Dan bumi bagaimana ia dihamparkan."

Konteks ayat mengajak orang-orang yang tidak beragama untuk
melihat fenomena-fenomena alamiah. Ayat-ayat di bawah ini
menjelaskan lebih lanjut:

Surat 78 ayat 6, 7:
[Tulisan Arab]

Artinya: "Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai
hamparan, dan gunung-gunung sebagai pasak."

Orang-orang yang beragama itu memakai (autad, kata jamak
dari watad) untuk menetapkan tenda di atas tanah.

Para ahli geologi modern menggambarkan lipatan tanah yang
mengambil tempat duduk di atas relief, dan yang dimensinya
berbeda-beda sampai beberapa kilometer bahkan beberapa puluh
kilometer. Daripada fenomena lipatan inilah kulit bumi dapat
menjadi stabil.

Karena hal-hal tersebut di atas kita tidak heran jika
membaca Qur-an dan mendapatkan pemikiran-pemikiran tentang
gunung-gunung seperti berikut:

Surat 79 ayat 32:
[Tulisan Arab]

Artinya: "Dan gunung-gunung dipancangkanNya dengan teguh."

Surat 31 ayat 10:
[Tulisan Arab]

Artinya: "Dia meletakkan gunung-gunung di (permukaan) bumi
supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu."

Kata-kata tersebut diulangi lagi dalam surat 16 ayat 15.
Idea yang sama diterangkan dengan cara yang agak berlainan
dalam surat 21 ayat 31:
[Tulisan Arab]

Artinya: "Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung
yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama
mereka. "

Ayat-ayat tersebut menerangkan bahwa cara gunung-gunung itu
diletakkan adalah sangat menjamin stabilitasnya, dan hal ini
sangat sesuai dengan penemuan-penemuan geologi.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 26, 2013 11:22 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ya enggaklah..
bumi itu bulat/elips kok; bukan kek lapangan bola..
atau karpet seperti ketidak-tahuan alloh-muhammadmu
kok plin-plan ............. kalo bulatnya sepanjang 40 ribu mil apa gak kelihatan datar ? .... iya kalo bulatnya sebesar bola, gak akan kelihatan datar ........... okey
tetep aja bentuknya bulat/elip
bukan kek karpet yang dihamparkan/dibentangkan
alloh-mu itu ngira bumi datar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Sat Sep 28, 2013 10:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ya enggaklah..
bumi itu bulat/elips kok; bukan kek lapangan bola..
atau karpet seperti ketidak-tahuan alloh-muhammadmu
kok plin-plan ............. kalo bulatnya sepanjang 40 ribu mil apa gak kelihatan datar ? .... iya kalo bulatnya sebesar bola, gak akan kelihatan datar ........... okey
tetep aja bentuknya bulat/elip
bukan kek karpet yang dihamparkan/dibentangkan
alloh-mu itu ngira bumi datar
kata siapa bulat ? ............ kaya apel tahuuuuu ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 28, 2013 10:19 am


mana ada 'apel' dihamparkan/dibentangkan, kek karpet..
hayo?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Sun Sep 29, 2013 9:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
mana ada 'apel' dihamparkan/dibentangkan, kek karpet..
hayo?
ada ............ apelnya sebesar BUMI kita ini .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 10:36 am


besar/kecil gak ngefek..
benda bulat/elip tidak bisa digelar/dihamparkan/dibentangkan
alloh itu ngira bumi ini datar terhampar kek lapangan bola

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Mon Sep 30, 2013 9:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
besar/kecil gak ngefek..
benda bulat/elip tidak bisa digelar/dihamparkan/dibentangkan
alloh itu ngira bumi ini datar terhampar kek lapangan bola
yang kamu lihat kaya apa ........... bulatan atau hamparan ?


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Mon Sep 30, 2013 9:34 pm, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 9:06 pm


ini soal bentuk bumi..
bukan soal apa yang kita lihat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Mon Sep 30, 2013 9:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ini soal bentuk bumi..
bukan soal apa yang kita lihat
bagaimana bisa tahu bentuk bumi kalo tidak dilihat ? ........ aku tanya yangjelas kelihatan dari Bumi ini hamparan atau bulatan ........ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 9:27 pm


allohmu bilang menciptakan bumi
secara dihamparkan/dibentangkan, padahal ilmu pengetahuan memberitahu
ternyata bentuk bumi itu bulat/elips

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Mon Sep 30, 2013 9:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
allohmu bilang menciptakan bumi
secara dihamparkan/dibentangkan, padahal ilmu pengetahuan memberitahu
ternyata bentuk bumi itu bulat/elips
tunjukin aja ayatnya ..................... trus bentuk bumi yangf bener adalah seperti bentuk apel, karena ada pemampatan di kedua kutubnya ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 9:45 pm


antara lain...
Surat 71 ayat 19, 21:
Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan
supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."


bumi lho..
bukan (hanya) permukaannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 7:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
antara lain...
Surat 71 ayat 19, 21:
Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan
supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."


bumi lho..
bukan (hanya) permukaannya..
Terus dialkitabmu juga bilang ini ya wed.

1. Matius 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari KEEMPAT PENJURU BUMI, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain
2. Markus 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari dari KEEMPAT PENJURU BUMI, dari ujung bumi sampai ke ujung langit
3. Wahyu 7:1. Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada dari KEEMPAT PENJURU BUMI dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon
4. Wahyu 20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada dari KEEMPAT PENJURU BUMI, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut
5. Matius 12:42 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!
6. Daniel 4:10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi;
11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi.
Apa makna dari alkitab diatas juga sebuah pernyataan jika bumi ini bulat, coba anda simak baik2 deh.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 7:39 am

Dari sumber2 alkitab diatas ada hal2 yang mengganjal di otak saya :
Mungkinkah TUHAN menulis bumi berujung 4?
Mungkinkah TUHAN keliru?
Mungkinkah TUHAN berkata bumi itu datar?
Jelas ini bukan Firman Tuhan!
Lantas siapa oknum yang berbicara disini?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 8:05 am

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
antara lain...
Surat 71 ayat 19, 21:
Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan
supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."


bumi lho..
bukan (hanya) permukaannya..
Terus dialkitabmu juga bilang ini ya wed.

1. Matius 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari KEEMPAT PENJURU BUMI, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain
2. Markus 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari dari KEEMPAT PENJURU BUMI, dari ujung bumi sampai ke ujung langit
3. Wahyu 7:1. Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada dari KEEMPAT PENJURU BUMI dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon
4. Wahyu 20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada dari KEEMPAT PENJURU BUMI, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut
5. Matius 12:42 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!
6. Daniel 4:10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi;
11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi.
Apa makna dari alkitab diatas juga sebuah pernyataan jika bumi ini bulat, coba anda simak baik2 deh.
apa masalahnya?
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 8:10 am

@Ibnu Sabil wrote:Dari sumber2 alkitab diatas ada  hal2 yang mengganjal di otak saya :
Mungkinkah TUHAN menulis bumi berujung 4?
Mungkinkah TUHAN keliru?
Mungkinkah TUHAN berkata bumi itu datar?
Jelas ini bukan Firman Tuhan!
Lantas siapa oknum yang berbicara disini?
- dari 4 penjuru bumi, apa masalahnya? ujung langit, ujung bumi apa masalahnya?
- dimana kelirunya? kamu bisa kok menyebut: peritual haji datang dari segala penjuru bumi..
- darimana kesimpulan datar? alktab tidak bilang: bumi dibuat secara dihamparkan/dibentangkan kek karpet..
- yang bilang bumi kek karpet, itulah setannya..
- yang mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Tue Oct 01, 2013 8:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
antara lain...
Surat 71 ayat 19, 21:
Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan
supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."


bumi lho..
bukan (hanya) permukaannya..
iya ....... anda lihat kan "menjadikan" sebagai hamparan ........... kalo gak demikian (dihamparkan) gak bakalan bisa kamu tempati ..... jadi bukan bumi dibelah-belah jadi hamparan ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 9:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Dari sumber2 alkitab diatas ada  hal2 yang mengganjal di otak saya :
Mungkinkah TUHAN menulis bumi berujung 4?
Mungkinkah TUHAN keliru?
Mungkinkah TUHAN berkata bumi itu datar?
Jelas ini bukan Firman Tuhan!
Lantas siapa oknum yang berbicara disini?
@SEGOROWEDI wrote: - dari 4 penjuru bumi, apa masalahnya? ujung langit, ujung bumi apa masalahnya?
Logikamu dikemanakan wed, jika bumi berujung tentunya ada sisi, ada batas awal dan ada batas akhir.....maknai saja jika suatu bidang ada 4 ujung berarti kotak bro.
wedi wrote: - dimana kelirunya? kamu bisa kok menyebut: peritual haji datang dari segala penjuru bumi..
- darimana kesimpulan datar? alktab tidak bilang: bumi dibuat secara dihamparkan/dibentangkan kek karpet..
- yang bilang bumi kek karpet, itulah setannya..
- yang mana?
1. Matius 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari KEEMPAT PENJURU BUMI, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain
2. Markus 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari dari KEEMPAT PENJURU BUMI, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.
Apa masih kurang jelas jika disini dijelaskan keempat penjuru bumi....
Lanjut...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 10:28 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
antara lain...
Surat 71 ayat 19, 21:
Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan
supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."


bumi lho..
bukan (hanya) permukaannya..
iya ....... anda lihat kan "menjadikan" sebagai hamparan ........... kalo gak demikian (dihamparkan) gak bakalan bisa kamu tempati ..... jadi bukan bumi dibelah-belah jadi hamparan ...........  okey
bukan hamparan, tapi bulatan/elips-an..
bisa ditempati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Tue Oct 01, 2013 10:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
antara lain...
Surat 71 ayat 19, 21:
Artinya: "Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai
hamparan
supaya kamu menempuh jalan-jalan yang
luas di bumi itu."

Surat 51 ayat 48 :
Artinya: "Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik
yang menghamparkan adalah Kami."


bumi lho..
bukan (hanya) permukaannya..
iya ....... anda lihat kan "menjadikan" sebagai hamparan ........... kalo gak demikian (dihamparkan) gak bakalan bisa kamu tempati ..... jadi bukan bumi dibelah-belah jadi hamparan ...........  okey
bukan hamparan, tapi bulatan/elips-an..
bisa ditempati
okey lah ........... bentuk bumi memang kaya buah apel ...... tempat kehidupan di Bumi ada di permukaan sampai beberapa km di kedalaman Bumi ........ kalo anda melihat di permukaan dimana anda bikin rumah apakah bulat juga .... ngeyel

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:11 pm


bumi yang kek buah apel, permukaannya bisa untuk bikin rumah, kan?
gak masalah to?
poinnya: alloh-mu itu salah kalau bumi kek karpet
mosok bentuk kek buah apel dibentangkan/dihamparkan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 6:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
bumi yang kek buah apel, permukaannya bisa untuk bikin rumah, kan?
gak masalah to?
poinnya: alloh-mu itu salah kalau bumi kek karpet
mosok bentuk kek buah apel dibentangkan/dihamparkan??
post #67 dicuekin ya....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 8:44 am


jemaah calon haji datang dari berbagai penjuru bumi..
apa artinya bumi datar?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 10:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
jemaah calon haji datang dari berbagai penjuru bumi..
apa artinya bumi datar?
Sebenarnya anda mengerti kata penjuru gak sih.
Mari kita lihat apa makna kata penjuru berdasar kamus:
pen.ju.ru
[n] pojok; sudut: empat -- alam adalah timur, barat, utara, dan selatan
Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/Penjuru#ixzz2gX0oHkJ2
Apakah itu bulat??? ayo jawab jgn ngeles2...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 12:37 pm



pernyataan seperti ini salah/bener:
jemaah calon haji datang dari berbagai penjuru bumi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Jagona on Wed Oct 02, 2013 4:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bumi yang kek buah apel, permukaannya bisa untuk bikin rumah, kan?
gak masalah to?
poinnya: alloh-mu itu salah kalau bumi kek karpet
mosok bentuk kek buah apel dibentangkan/dihamparkan??
yang dipermasalahkan adalah permukaan bumi, maksud dari ayat tersebut juga mengisaratkan/merujuk pada permukaan bumi ...... mau anda salahkan/benarkan juga gak ada yang larang ........ hi hi hi tanggung jawab ada pada anda sebagai mantan kyai .......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: permukaan bumi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik