FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tamparan keras bagi kaum Budha

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Mon Apr 16, 2012 5:21 pm

First topic message reminder :

dari sini: http://id.wikipedia.org/wiki/Portal:Ateisme/Kutipan_pilihan/1



“Aku sangat ingin percaya bahwa setelah aku mati aku akan hidup lagi, bahwa pikiranku, perasaanku, dan ingatanku akan terus berlanjut. Tapi meskipun aku sangat ingin mempercayai itu, dan meskipun banyak cerita kuno dari seluruh dunia mengatakan ada kehidupan setelah mati, aku hanya bisa berkata bahwa semua itu tak lebih dari angan kosong belaka.”

— Carl Sagan

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 21, 2012 11:13 am

Ah...yg ini aja belum diberesin:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.

berarti emang bener ya kalo Kristen nyontek Buddha
Jadi betul bahwa logika Anda sangat pendek:
Anda tidak mampu membaca dan mencerna kalimat (lihat yg saya bold merah)
Anda tidak berani menjawab pertanyaan saya: Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 1:01 pm

jakajayagiri-2 wrote:Ah...yg ini aja belum diberesin:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.

berarti emang bener ya kalo Kristen nyontek Buddha
Jadi betul bahwa logika Anda sangat pendek:
Anda tidak mampu membaca dan mencerna kalimat (lihat yg saya bold merah)
Anda tidak berani menjawab pertanyaan saya: Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?

Whoi, yg diatas itu gw udah jawab. bisanya nuduh doank lu. ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by BiasaSaja on Fri Dec 21, 2012 6:16 pm

numpang ketawa gue ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 9:54 pm

Ah...yg ini aja belum diberesin (jakajayagiri mode on) lol lol lol lol lol

dodoyjombang wrote:bagian mana jugab yang sewot.....tuh make ikon peace... kitabmu bunyinya gimana membahas topik itu..terangin kan kamu udah master dalam memahami kitabmu..share donk

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 22, 2012 8:42 am

Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:Ah...yg ini aja belum diberesin:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.

berarti emang bener ya kalo Kristen nyontek Buddha
Jadi betul bahwa logika Anda sangat pendek:
Anda tidak mampu membaca dan mencerna kalimat (lihat yg saya bold merah)
Anda tidak berani menjawab pertanyaan saya: Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?

Whoi, yg diatas itu gw udah jawab. bisanya nuduh doank lu. ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
Di posting # berapa jawaban Anda?
Pertanyaan "Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?" saya sampaikan di posting #23.
Jawaban Anda di posting #24 hanya berbunyi: "berarti emang bener ya kalo Kristen nyontek Buddha"
Sampai posting ini tidak pernah ada jawaban untuk pertanyaan mendasar ini:
Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Sat Dec 22, 2012 9:46 am

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:Ah...yg ini aja belum diberesin:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:

berarti emang bener ya kalo Kristen nyontek Buddha
Jadi betul bahwa logika Anda sangat pendek:
Anda tidak mampu membaca dan mencerna kalimat (lihat yg saya bold merah)
Anda tidak berani menjawab pertanyaan saya: Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?

Whoi, yg diatas itu gw udah jawab. bisanya nuduh doank lu. ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
Di posting # berapa jawaban Anda?
Pertanyaan "Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?" saya sampaikan di posting #23.
Jawaban Anda di posting #24 hanya berbunyi: "berarti emang bener ya kalo Kristen nyontek Buddha"
Sampai posting ini tidak pernah ada jawaban untuk pertanyaan mendasar ini:
Anda sebagai muslim, tidak percaya ada kehidupan setelah kematian?

hidup apaan. kalo habis mati trus ke akhirat & gak hidup lagi didunia ya percaya. tapi kalo habis mati kemudian hidup lagi didunia ya kagak.

btw baru tau gw ternyata si Patrick Star pindah ke Kristen & bikin klonengan jakajayagiri.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 22, 2012 10:35 am

Penyaran wrote:
hidup apaan. kalo habis mati trus ke akhirat & gak hidup lagi didunia ya percaya. tapi kalo habis mati kemudian hidup lagi didunia ya kagak.
OK jadi Anda percaya ada kehidupan setelah kematian.
Jadi kenapa Anda bilang kristen mencontek Budha soal kehidupan setelah kematian, padahal sdh jelas saya tuliskan:
[quote"jakajayagiri-2"]
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.
Jadi saya setuju dgn ini:
Patrick Star wrote:
islam, yahudi, kristen, buddha, hindu, dll mempercayai kehidupan setelah mati kok. walau tentu dalam konteks berbeda.
[/quote]
Jelas sekarang bukti nyata kengawuran cara berfikir Anda.

btw baru tau gw ternyata si Patrick Star pindah ke Kristen & bikin klonengan jakajayagiri.
Nah ini ngawur lagi. Ketika saya setuju atas pendapat patrick star, bukan berarti saya klone ID patrick star.
Silakan buktikan dgn cara apapun.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Sat Dec 22, 2012 1:02 pm

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
hidup apaan. kalo habis mati trus ke akhirat & gak hidup lagi didunia ya percaya. tapi kalo habis mati kemudian hidup lagi didunia ya kagak.
OK jadi Anda percaya ada kehidupan setelah kematian.
Jadi kenapa Anda bilang kristen mencontek Budha soal kehidupan setelah kematian, padahal sdh jelas saya tuliskan:
[quote"jakajayagiri-2"]
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.
Jadi saya setuju dgn ini:
Patrick Star wrote:
islam, yahudi, kristen, buddha, hindu, dll mempercayai kehidupan setelah mati kok. walau tentu dalam konteks berbeda.
Jelas sekarang bukti nyata kengawuran cara berfikir Anda.

btw baru tau gw ternyata si Patrick Star pindah ke Kristen & bikin klonengan jakajayagiri.
Nah ini ngawur lagi. Ketika saya setuju atas pendapat patrick star, bukan berarti saya klone ID patrick star.
Silakan buktikan dgn cara apapun. [/quote]

udah dijawab tapi malah nentuin jawabannya apa lol
kek raja aja nih orang lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by BiasaSaja on Fri Dec 28, 2012 6:43 pm

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
hidup apaan. kalo habis mati trus ke akhirat & gak hidup lagi didunia ya percaya. tapi kalo habis mati kemudian hidup lagi didunia ya kagak.
OK jadi Anda percaya ada kehidupan setelah kematian.
Jadi kenapa Anda bilang kristen mencontek Budha soal kehidupan setelah kematian, padahal sdh jelas saya tuliskan:
[quote"jakajayagiri-2"]
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.
Jadi saya setuju dgn ini:
Patrick Star wrote:
islam, yahudi, kristen, buddha, hindu, dll mempercayai kehidupan setelah mati kok. walau tentu dalam konteks berbeda.
Jelas sekarang bukti nyata kengawuran cara berfikir Anda.

btw baru tau gw ternyata si Patrick Star pindah ke Kristen & bikin klonengan jakajayagiri.
Nah ini ngawur lagi. Ketika saya setuju atas pendapat patrick star, bukan berarti saya klone ID patrick star.
Silakan buktikan dgn cara apapun. [/quote]

Islam juga percaya REINKARNASI kok tuh, cuman kagak ngerasa dan kagak ngerti makna kata REINKARNASI itu ae ngakak

Tuh pas mati >>> Masuk neraka dulu trus masuk syuuuurga dengan 72 Bidadari berdada montok dan bermata jeli ngakak
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 29, 2012 10:58 am

[quote="Penyaran"]
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
hidup apaan. kalo habis mati trus ke akhirat & gak hidup lagi didunia ya percaya. tapi kalo habis mati kemudian hidup lagi didunia ya kagak.
OK jadi Anda percaya ada kehidupan setelah kematian.
Jadi kenapa Anda bilang kristen mencontek Budha soal kehidupan setelah kematian, padahal sdh jelas saya tuliskan:
[quote"jakajayagiri-2"]
Budha: setelah kematian hidup lagi dlm reinkarnasi.
Kristen: setelah kematian hidup lagi (dalam alam roh) untuk hidup di sorga atau neraka.
Jadi keduanya sama2 bicara soal ada kehidupan lain setelah kematian, meskipun berbeda bentuknya antara pemahaman Budha dan Kristen.
Jadi saya setuju dgn ini:
Patrick Star wrote:
islam, yahudi, kristen, buddha, hindu, dll mempercayai kehidupan setelah mati kok. walau tentu dalam konteks berbeda.
Jelas sekarang bukti nyata kengawuran cara berfikir Anda.

Tunjukkan bagian mana yg ngawur.
Anda bilang percaya kehidupan sesudah mati. Tulisan patrick star juga bilang begitu.
Anda bilang gak percaya kehidupan lain didunia. Tulisan patrick star juga sdh menyatakan, dalam konteks yg berbeda.
Apanya lagi yg ngawur?

Jadi baik islam, kristen, dan budha, semuanya percaya ada kehidupan setelah kematian. Namun kehidupan setelah kematian itu masing2 agama konsepnya berbeda. Sama tapi beda konteks.

Apanya lagi yg ngawur?
Masih bilang kristen nyontek budha?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Sun Dec 30, 2012 12:09 am

jakajayagiri-2 wrote:Tunjukkan bagian mana yg ngawur.
Anda bilang percaya kehidupan sesudah mati. Tulisan patrick star juga bilang begitu.
Anda bilang gak percaya kehidupan lain didunia. Tulisan patrick star juga sdh menyatakan, dalam konteks yg berbeda.
Apanya lagi yg ngawur?

Jadi baik islam, kristen, dan budha, semuanya percaya ada kehidupan setelah kematian. Namun kehidupan setelah kematian itu masing2 agama konsepnya berbeda. Sama tapi beda konteks.

Apanya lagi yg ngawur?
Masih bilang kristen nyontek budha?

Agama laen: Abis mati -> ke surga/neraka = gak hidup lagi
Agama Buddha: Abis mati -> hidup lagi = jelas gak logis, kek zombie ae lol

ada lagi nih penyusup

http://www.laskarislam.com/t3985-hoax-lucu-teman-nya-netter-jangan-gitu-ah#43315

Insya Allah wrote:
terjadi perdebatan panas antara saya dengan netter JGA alias Jangan Gitu Ah. dia mengatakan bahwa islam suka asal klaim tanpa bukti dan menyuruh kita untuk mencontoh budhisme yang kata dia tidak asal klaim.

karena saya tidak setuju saya minta buktikan klaim-klaim agama budhisme yang salah satunya adalah "Reinkarnasi".

terjadilah peristiwa yang lucu alias ngakak membuat perut sakit:

JANGAN GITU AH wrote:
Saya punya rekan buddhist yang telah menunjukkan bukti ingkarnasi dengan menunjukkan foto sebuah makam orang buddhist yang di dalamnya terdapat batu. Kalau tidak salah lokasi makam itu di Thailand. Mereka mengatakan bahwa si mati berinkarnasi menjadi batu. Rekan saya menunjukkan bukti-bukti ketidakmungkinan ada rekayasa di dalamnya. Terlepas dari benar tidaknya apa yang disampaikan rekan saya itu, tetapi setidaknya dia berusaha membuktikan secara fisik pada saya, bukan sekedar klaim tanpa bukti. #-o

betul-betul ngarang bin ajaib! coba dipikir apakah masuk akal jika daging manusia berubah menjadi batu?

pastilah batu itu memang sudah ada dimakam itu atau sengaja ditanam di makam itu.

dan agama buddha tidak mengenal reinkarnasi badan ke badan yang baru.....

lol

ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 30, 2012 7:53 am

Penyaran wrote:

Agama laen: Abis mati -> ke surga/neraka = gak hidup lagi
Di sorga/neraka itu disebut kehidupan apa tidak?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Sun Dec 30, 2012 9:18 pm

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:

Agama laen: Abis mati -> ke surga/neraka = gak hidup lagi
Di sorga/neraka itu disebut kehidupan apa tidak?

kehidupan kembali didunia..... ya kagak lah. lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Mon Dec 31, 2012 9:00 am

Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:

Agama laen: Abis mati -> ke surga/neraka = gak hidup lagi
Di sorga/neraka itu disebut kehidupan apa tidak?

kehidupan kembali didunia..... ya kagak lah. lol lol lol
Yg nanya soal dunia siapa?
Pertanyaan saya sangat jelas: DI SORGA/NERAKA itu disebut KEHIDUPAN atau tidak?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Mon Dec 31, 2012 3:24 pm

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:

Agama laen: Abis mati -> ke surga/neraka = gak hidup lagi
Di sorga/neraka itu disebut kehidupan apa tidak?

kehidupan kembali didunia..... ya kagak lah. lol lol lol
Yg nanya soal dunia siapa?
Pertanyaan saya sangat jelas: DI SORGA/NERAKA itu disebut KEHIDUPAN atau tidak?

tuh kan, kumat lagi penyakit ngulang2 pertanyaannya. pelanggaran
mau lo, gw laporin lagi ke Momod. usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by BiasaSaja on Mon Dec 31, 2012 6:19 pm

ngakak dulu gue baca jawaban TSnya ngakak ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by jakajayagiri-2 on Tue Jan 01, 2013 10:22 am

Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:

Agama laen: Abis mati -> ke surga/neraka = gak hidup lagi
Di sorga/neraka itu disebut kehidupan apa tidak?

kehidupan kembali didunia..... ya kagak lah. lol lol lol
Yg nanya soal dunia siapa?
Pertanyaan saya sangat jelas: DI SORGA/NERAKA itu disebut KEHIDUPAN atau tidak?

tuh kan, kumat lagi penyakit ngulang2 pertanyaannya. pelanggaran
mau lo, gw laporin lagi ke Momod. usil
Baiklah, kalau ANda terlalu takut menjawab pertanyaan saya...tapi gak usah cengeng gitu.
Nih kesimpulannya:
Budha, islam, dan kristen SEMUA SAMA, percaya ada kehidupan sesudah kematian.
HANYA ADA BEDA KONTEKS, yaitu tempat di mana kehidupan sesudah kematian itu berlangsung.
Jadi tidak benar kristen mencontek Budha.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Penyaran on Fri Jan 04, 2013 5:17 pm

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Di sorga/neraka itu disebut kehidupan apa tidak?

kehidupan kembali didunia..... ya kagak lah. lol lol lol
Yg nanya soal dunia siapa?
Pertanyaan saya sangat jelas: DI SORGA/NERAKA itu disebut KEHIDUPAN atau tidak?

tuh kan, kumat lagi penyakit ngulang2 pertanyaannya. pelanggaran
mau lo, gw laporin lagi ke Momod. usil
Baiklah, kalau ANda terlalu takut menjawab pertanyaan saya...tapi gak usah cengeng gitu.
Nih kesimpulannya:
Budha, islam, dan kristen SEMUA SAMA, percaya ada kehidupan sesudah kematian.
HANYA ADA BEDA KONTEKS, yaitu tempat di mana kehidupan sesudah kematian itu berlangsung.
Jadi tidak benar kristen mencontek Budha.

tuh kan, muter2: http://www.laskarislam.com/t2223-tamparan-keras-bagi-kaum-budha#55090

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Emiliana on Sun May 05, 2013 12:04 pm

Reinkarnasi tidak dibenarkan dalam ajaran Buddha, sebab dalam reinkarnasi adanya paham Roh/Yang Kekal Abadi/Si Pemikir dari Pemikiran kita. Padahal Buddha mengajarkan tidak ada "Aku", "Aku" adalah ilusi. Sudah banyak org yg memikirkan prinsip ini, termasuk Jacques Lacan pakar psikoanalisis (cabang teori kritis) dan pengikutnya yg mengembangkan The Real, The Imaginary, and The Symbolic.

Kalau sy mw fanatik, sy akan bilang: pemikiran para ilmuwan Mazhab Frankfurt itu merupakan tamparan keras bagi agama lain yg mengakui adanya "aku"
Dan apakah Anda menganggap itu sebagai tamparan keras? Tidak logis, sebab itu cuma menurut beberapa org, ada sebagian org lagi ada di kubuku. Begitu juga inilah pemikiran kami para Buddhis. Kalau pun Anda bersikeras memberikan tamparan itu pada kami, kami menolaknya. Seperti seorang tamu yang disuguhkan barang2 oleh tuan rumah, ia bisa menerima maupun menolaknya. Segala sesuatu yang ditolak berpulang pada yang si empunya. Kalau yang dikasih tamparan, yang balik juga......?

Anyway, lalu apa yang bertransportasi pindah alam? Kami menyebutnya sebagai arus kesadaran. Saya sendiri kurang memahami sehingga tidak bisa memberikan penjelasan yang memuaskan. Namun bagi saya, arus kesadaran yang berkehendak hidup selamanya, mencari keabadian, akan mewujudkannya dalam bentuk kehidupan di bumi, atau surga, atau neraka. Semua ini dilengkapi dengan karma yang telah dibuatnya.

Apa ini bisa dibuktikan dengan Ehipassiko...Lagi-lagi saya bilang jangan pakai konsep itu seenak jidat untuk semua-mua yang kamu temukan di ajaran Buddha. Ajaran Buddha itu bersifat filosofis (filsafat) pada awalnya, barulah bersifat metafisik. Kalau tidak naik kelas, apa langsung mw maksa naik kelas? Boro2, yg kuliah aja kalau dpt D mesti ngulang lagi mata kuliahnya.

Kalau kamu sudah mencapai Nibbhana, kamu sendirilah yang dapat mengerti pengalaman itu. Ehipassiko yg bisa dilihat dan dibuktikan siapa saja adalah 4 Kesunyataan Mulia dan Hukum Sebab-Musabab. Inilah yang Buddha inginkan untuk diketahui semua umat. Kalau dari sini sudah naik kelas, kebijaksanaan bertambah, pintu-pintu yang lain baru bs terbuka.

Ini sedikit menyimpang dari pembicaraa, tp sy tergelitik utk ngomong. Lgpula kalau Buddha salah, dan di akhirat cuma ada surga dan neraka, di manakah kami yang sdh menjalankan pedoman Buddha yg luhur masuk? Surga...Tapi kalau ternyata arus kesadaran terus bertransformasi ke kelahiran baru, kami juga diuntungkan karena kami sudah memupuk perbuatan-perbuatan baik dari kehidupan lampau dan terlahir sebagi org yg lbh baik kondisinya. Kalau ternyata Tuhan itu tidak ada, tidak masalah dengan kami (toh bagi kami yang mengatur semesta adalah hukum karma). Kalau ternyata Tuhan itu ada, tidak masalah juga dengan kami. Sebab ada org yg beranggapan mengakui Tuhan yang salah adalah lebih fatal drpd tidak ber-Tuhan. Ini semua ada di filsafat Hukum Pascal, dr orang2 yang mw revolusioner dan agak nyeleneh.

Sekian ehmm
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Emiliana on Sun May 05, 2013 12:30 pm

Masuk surga atau neraka, itu kehidupan ga? Ya iyalah, itu hidup...coba dalam benak kamu, apa yg mw dilakukan di Surga? Bertemu dan ngobrol2 sesama org baik, memuja2 nama Tuhan, mungkin jg bertemu Tuhan dan berharap dikasih wejangan yg sebelumnya membuat kt sedikit kebingungan di bumi? Kamu mengharapkan kamu gak bakal mati lagi, kamu HIDUP terus, hidup dengan bahagia, abadi...iya gak?

Yang jwb nggak...boong banget...

Di Neraka hidup ga? Ya iayalah hidup, makanya kamu baru bisa rasain derita siksa di sana.

Sudah kodratnya manusia takut akan pemusnahan diri. Coba pikirkanlah kematian dengan pandangan manusia biasa, manusia sebagai makhluk. Ngeri! Dari pandangan Buddhis, ini bikin kamu susah sendiri...kamu "pengen", itu yg bikin kamu takut/resah/gelisah "bisa ga ya aku dpt yg aku pengen", hati gak tenang. Penderitaan yg muncul karena "pengen hidup abadi" ya dikikisnya dengan menghilangkan "rasa pengennya itu". Kalau kena batuk, minum obat anti-batuk toh yo, bukan obat sesak napas?

"Tapi aku tetap pengen itu...." Iya sih itu susah dibendung, tapi kalo kamu punya tekad yang kuat menembus kebijaksanaan, kamu akan berpikir: wah sebenarnya gak ada "aku", lantas kenapa terus memaksakan "kehendak"? Semua yang terkondisi gak kekal, kenapa pula aku terlalu rakus? Harta yang ditinggal mati, ga bisa dibawa. Yang cantik pas muda, pasti jd tua jg. Kebahagian pun ga bisa terus ada.

Intinya, saya setuju buat sahabat yang ngomong dalam Islam atau Kristen yang mengakui adanya Surga atau Neraka, tak lain dan tak bukan adalah bentuk lain dari kehidupan.

Sekian piss
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tamparan keras bagi kaum Budha

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik