FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Matahari Mengelilingi Bumi

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Penyaran on Mon Apr 16, 2012 8:43 pm



Telah berabad-abad diajarkan di sernua bangku pendidikan, dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi, bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari sekali dalam setahun, dan bumi juga berotasi sekali dalam sehari semalam yang mengakibatkan seakan-akan matahari bergerak dari timur ke barat setiap harinya.

Apakah ini sebuah kebenaran yang mesti kita yakini ataukah kita selama ini berada dalam sebuah kebohongan ilmiah?

Apakah memang bumi yang mengelilingi matahari? Ataukah malah sebaliknya, bahwa bumi adalah pusat jagat raya sedangkan sernua benda langit termasuk matahari mengelilingi bumi?

Buku yang sekarang ini berada di tangan anda menyingkap kabut tebal yang sudah sekian lama menutupi sinar kebenaran yang terpancar dari al-Qur'an, as-Sunnah, serta ucapan para ulama salaf.

Baca dan renungkanlah, semoga Allah Ta'ala menunjukkan kita kepada jalan yang lurus.

sumber: http://www.pernikmuslim.com/matahari-mengelilingi-bumi-sebuah-kepastian-alquran-dan-assunnah-serta-bantahan-terhadap-teori-bumi-mengelilingi-matahari-p-17.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Wed Apr 25, 2012 1:13 pm

Tertulis:

“..sebuah kepastian al-Qur’an..” ???????

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Otak Trailer on Wed Apr 25, 2012 3:33 pm

@Penyaran wrote:

Telah berabad-abad diajarkan di sernua bangku pendidikan, dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi, bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari sekali dalam setahun, dan bumi juga berotasi sekali dalam sehari semalam yang mengakibatkan seakan-akan matahari bergerak dari timur ke barat setiap harinya.

Apakah ini sebuah kebenaran yang mesti kita yakini ataukah kita selama ini berada dalam sebuah kebohongan ilmiah?

Apakah memang bumi yang mengelilingi matahari? Ataukah malah sebaliknya, bahwa bumi adalah pusat jagat raya sedangkan sernua benda langit termasuk matahari mengelilingi bumi?

Buku yang sekarang ini berada di tangan anda menyingkap kabut tebal yang sudah sekian lama menutupi sinar kebenaran yang terpancar dari al-Qur'an, as-Sunnah, serta ucapan para ulama salaf.

Baca dan renungkanlah, semoga Allah Ta'ala menunjukkan kita kepada jalan yang lurus.

sumber: http://www.pernikmuslim.com/matahari-mengelilingi-bumi-sebuah-kepastian-alquran-dan-assunnah-serta-bantahan-terhadap-teori-bumi-mengelilingi-matahari-p-17.html
emang lu pendapat punya afa hah?
ehmm ehmm

yg bikin doi tetap hidup tuh doi dilindungi muslimer,en coba kalo doi penganut protestan macem lu uda pasti diburu gereja ketawa guling ketawa guling

ba de we,teori geosentris punya doi kaga berlawanan dengan alkitab.
Lalu Yosua berbicara dihadapan bangsa Israel: "Matahari berhentilah engkau di atas gibeon dan engkau bulan diatas lembah Ayalon!" Maka berhentilah Matahari dan Bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. bukankah hal itu tertulis dalam Kitab Orang Jujur?
(Yosua 10:12-13)

tul kan??

pendapat yg menguatkan teori geosentri ala lu punya alkitab gw sebutin disini.
1.Dari Anas bin Malik dari Rasulullah bersabda: “Tatkala Allah menciptakan bumi maka bumi itu
bergerak, lalu Allah menciptakan gunung-gunung dan menancapkannya di atas bumi maka
bumi itu pun tenang. ” (Riwayat Ahmad)

2.bnu Hazm berkata: “Terdapat sebuah dalil yang paten dan bisa langsung disaksikan
dengan pancaindera bahwa matahari mengelilingi bumi dari timur ke barat kemudian dari barat

uda cukup buat lu kalo belum yakin bumi mengelilingi matahari.
:lkj:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Jagona on Wed Apr 25, 2012 4:30 pm

@Penyaran wrote:

Telah berabad-abad diajarkan di sernua bangku pendidikan, dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi, bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari sekali dalam setahun, dan bumi juga berotasi sekali dalam sehari semalam yang mengakibatkan seakan-akan matahari bergerak dari timur ke barat setiap harinya.

Apakah ini sebuah kebenaran yang mesti kita yakini ataukah kita selama ini berada dalam sebuah kebohongan ilmiah?

Apakah memang bumi yang mengelilingi matahari? Ataukah malah sebaliknya, bahwa bumi adalah pusat jagat raya sedangkan sernua benda langit termasuk matahari mengelilingi bumi?

Buku yang sekarang ini berada di tangan anda menyingkap kabut tebal yang sudah sekian lama menutupi sinar kebenaran yang terpancar dari al-Qur'an, as-Sunnah, serta ucapan para ulama salaf.

Baca dan renungkanlah, semoga Allah Ta'ala menunjukkan kita kepada jalan yang lurus.

sumber: http://www.pernikmuslim.com/matahari-mengelilingi-bumi-sebuah-kepastian-alquran-dan-assunnah-serta-bantahan-terhadap-teori-bumi-mengelilingi-matahari-p-17.html

url yang anda tunjukan hanya berisi komentar dan bantahan, sedangkan isi dari bukunya belum aku temukan ..........

Meskipun demikian, aku hanya menunjukan satu ayat saja yang bisa menggugurkan pendapat di atas ......
ayat 35/41 : Bahwa ALLAH menahan planet-planet dan Bumi luput (dari orbitnya), jika semua itu sampai luput, adakah yang dapat menahannya selain DIA ?. Bahwa DIA penyantun penyayang.

kalau otak anda kaya otak triler tentunya bisa menangkap maksud dari ayat tersebut


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Thu Apr 26, 2012 4:10 pm, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Wed Apr 25, 2012 5:25 pm

seingat saya, pendapat ini hanya diamini oleh seorang Ulama Arab Saudi yg Buta...
tidak di amini oleh ulama2 Islam lainnya

namanya lupa saya..beliau sudah wafat kl gk salah
...Baca dan renungkanlah, semoga Allah Ta'ala menunjukkan kita kepada jalan yang lurus.
ngawur bener ah.....si ts ini...
gk tau isi bukunya aja kayak apa...main bilang ini ituh

ketiwi


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Thu Apr 26, 2012 1:10 pm, total 2 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by satria bergitar on Thu Apr 26, 2012 1:01 pm

pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by bedah tipis on Thu Apr 26, 2012 1:51 pm

@musicman wrote:seingat saya, pendapat ini hanya diamini oleh seorang Ulama Arab Saudi yg Buta...
tidak di amini oleh ulama2 Islam lainnya

namanya lupa saya..beliau sudah wafat kl gk salah
...Baca dan renungkanlah, semoga Allah Ta'ala menunjukkan kita kepada jalan yang lurus.
ngawur bener ah.....si ts ini...
gk tau isi bukunya aja kayak apa...main bilang ini ituh

ketiwi
Pemahaman geosenteis beredar luas di kalangan umat islam setelah beredarnya buku (yang menurut saya buku sesat) ke public dengan judul “Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur’an dan as-Sunnah serta Bantahan Terhadap Teori Bumi Mengelilingi Matahari “. Kenapa buku tersebut bisa saya katakan buku sesat bahkan menyesatkan? Karena buku tersebut berisi penafsiran-penafsiran dalil-dalil dari Al-Qur’an dan hadits yang dimana penafsirannya sangat tidak tepat. Buku tersebut mengusung perkataan-perkataan ulama besar Islam seperti Utsaimin, Ibn Taimiyah guna mendukung teori geosentris yang notabenenya mereka (Utsaimin dan Ibn Taimiyah) itu bukanlah ahli astronomi, melainkan hanyalah ahli di bidang agama. (fiqh, hadith, dll). Parahnya lagi, buku tersebut malah melecehkan ilmuan muslim Harun Yahya (Adnan Oktar) yang sudah lama berkecimpung di dunia sains dan teknology. Buku tersebut menuduh bahwa harun Yahya dengan serampangan menukil dalil-dalil guna mendukung teori heliosentris (bumi mengelilingi matahari).



Jika dilihat dari segi penguasaan sains dan teknologi, sudah barang tentu Utsaimin dan Ibn Taimiyah kalah jauh dengan Harun Yahya. Sehingga seharusnya ulama’ di bidang agama seperti Utsaimin dan Ibn taimiyah tidak berhak untuk menafsirkan dalil-dalil dengan sains karena mereka tidak memiliki basic sains, karena jika tidak mempunyai ilmu dibidang tersebut, maka penafsiarannya akan berdasarkan pada dhann (sangkaan). Menurut saya mereka hanya berhak menafsirkan dalil-dalil di bidang Agama. Dan yang berhak menafsirkan dalil-dalil tentang sains biarkanlah ilmuwan-ilmuwan muslim, ulama seperti Utsaimin dan Ibn Taimiyah tidak usah ikut campur dalam masalah sains dan teknologi. Karena untuk dapat menafsirkan Al Qur’an, salah satu syaratnya adalah memahami apa yang akan ditafsirkannya serta paham ilmunya secara mendalam. Sehingga jika seorang mufassir ingin menafsirkan ayat Al Qur’an yang berhubungan dengan sains, maka dia harus memahami sains.



Buku sesat ini telah mengakibatkan sebagian umat islam salah dalam memahami teori tata surya. Ada sebagian umat islam yang langsung meng-iya-kan paham ini tanpa mengecek kebenarannya. Sebagian umat Islam membenarkan paham ini karena mereka hanya taklid buta tanpa ilmu pengetahuan. Mereka hanya berpegang pada kaidah bahwasanya dalil naqli itu harus diutamakan daripada dalil aqli, jika dalil naqli (qur’an dan hadits) bertentangan dengan fakta (mereka menganggapnya dalil aqli), maka yang benar adalah dalil naqli, meskipun tidak bisa dilogika. Menurut saya kaidah tersebut memang benar. Setelah saya mengecek fatwa Utsaimin bahwa matahari mengelilingi bumi, ternyata dalil dalil yang disajikan adalah dalil-dalil yang multi tafsir. Sehingga bisa saya katakan bahwa,” Utsaimin-lah yang salah dalam menafsirkan dalil, bukan Al-Qur’an maupun hadits.” Karena Al-Qur’an pasti benar, jika ada perbedaan antara Al-Qur’an dan sains, bisa dipastikan bahwa yang salah adalah penafsirannya. Berikut saya lampirkan sebagian dalil-dalil yang dipakai oleh Utsaimin untuk mengoreksi teori tatasurya beliau yang salah.

Oleh
Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin

Pertanyaan

Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin ditanya: "Apakah Matahari berputar mengelilingi bumi?".

Jawaban.
"Dhahirnya dalil-dalil syar’i menetapkan bahwa mataharilah yang berputar mengelilingi bumi dan dengan perputarannya itulah menyebabkan terjadinya pergantian siang dan malam di permukaan bumi, tidak ada hak bagi kita untuk melewati dhahirnya dalil-dalil ini kecuali dengan dalil yang lebih kuat dari hal itu yang memberi peluang bagi kita untuk menakwilkan dari dhahirnya. Diantara dalil-dalil yang menunjukkan bahwa matahari berputar mengelilingi bumi sehingga terjadi pergantian siang dan malam adalah sebagai berikut.

[1]. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman tentang Ibrahim akan hujahnya terhadap yang membantahnya tentang Rabb.

"Artinya : Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat," [Al Baqarah : 258]

Maka keadaan keadaan matahari yang didatangkan dari timur merupakan dalil yang dhahir bahwa matahari berputar mengelilingi bumi.

(Koreksi: Penafsiran seperti ini sama sekai tidak bisa dijadikan hujjah, karena hanya dhann (dugaan).
[2]. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman juga tentang Ibrahim.

"Artinya : Kemudian tatkala dia (Ibrahim as) melihat matahari terbit, dia berkata: ‘Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar’, maka tatkala matahari itu terbenam dia berkata : ‘Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.’" [Al-An’am : 78]

Jika Allah menjadikan bumi yang mengelilingi matahari niscaya Allah berkata: "Ketika bumi itu hilang darinya".



(Koreksi: Penafisran seperti ini sama sekai tidak bisa dijadikan hujjah. Logikanya, pada saat itu posisi nabi Ibrahim as berada di bumi, jadi mustahil bumi hilang dari pandangan Ibrahim as. Bumi bisa hilang dari pandangan nabi Ibrahim jika posisi nabi Ibrahim as tidak berada di bumi)

[3]. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

"Artinya : Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka berada disebelah kanan, dan bila matahari itu terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu." [Al-Kahfi : 17]

Allah menjadikan yang condong dan menjauhi adalah matahari, itu adalah dalil bahwa gerakan itu adalah dari matahari, kalau gerakan itu dari bumi niscaya Dia berkata: "gua mereka condong darinya(matahari)". Begitu pula bahwa penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari menunjukkan bahwa dialah yang berputar meskipun dilalahnya lebih sedikit dibandingkan dilalah firmanNya "(condong) dan menjauhi mereka)".

(Koreksi: Penafisran seperti ini sama sekai tidak bisa dijadikan hujjah, karena multi-tafsir, kejadian condong seperti itu juga bisa terjadi karena bumi berotasi pada porosnya. Hal ini sama dengan ketika anda mengendarai mobil, di kanan-kiri jalan terdapat pepohonan. Anda akan melihat bahwa pepohonan itu seperti berjalan, akan tetapi kenyataannya Andalah yang berjalan)

[4]. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

"Artinya : Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." [Al-Anbiya’ : 33]

Ibnu Abbas radhiallahu anhu berkata:"Berputar dalam suatu garis peredaran seperti alat pemintal". Penjelasan itu terkenal darinya.

(Bantahan: Penafisran seperti ini sama sekai tidak bisa dijadikan hujjah. Karena, menurut teori alam semesta (The Theory of Universe), Bumi berotasi pada porosnya, Bulan mengelilingi bumi pada orbitnya, bumi dan bulan secara bersama mengelilingi matahari, kumpulan planet yang mengelilingi matahari secara bersama-sama mengelilingi pusat galaksi bima sakti. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bumi, bulan, matahari, dan planet-planet lain memiliki garis edar sendiri-sendiri. Teori ini dapat menjelaskan tentang kejadian pergantian siang dan malam, serta pergantian musim)

[5]. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

"Artinya : Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat," [Al-A’raf : 54]

Allah menjadikan malam mengejar siang, dan yang mengejar itu yang bergerak dan sudah maklum bahwa siang dan malam itu mengikuti matahari.

(Bantahan: Penafisran seperti ini sama sekai tidak bisa dijadikan hujjah. Karena, hanya dzann (perkiraan))



Boleh jadi disana masih banyak dalil-dalil lain yang tidak saya hadirkan sekarang, namun apa yang telah saya sebutkan sudah cukup tentang apa yang saya maksudkan. Wallahu Muwaffiq."

[Disalin dari Majmu Fatawa Arkanul Islam, edisi Indonesia Majmu Fatawa Solusi Problematika Umat Islam Seputar Akidah Dan Ibadah, Penulis Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Terbitan Pustaka Arafah]

_________
Foote Note
[1] Dikeluarkan oleh bukhari, Kitab Bad’ul Khalqi, bab shifat asy syam wal qamar : 3199, dan muslim, kitab Al Iman, bab Bayan az Zaman al Ladzi la yuqbal fihil Iman : 159





Karena terbatasnya waktu, saya hanya menukil sebagian kecil dalil-dalil yang dipakai oleh syaikh Utsaimin. Di sini saya hanya menjelaskan dari segi sains dan teknologi. Insya Allah akan segera datang koreksian yang mengoreksi teori beliau tentang tatasurya dari bidang sains dan teknologi serta dari bidang ilmu tafsir. Jika Anda menemukan dalil yang bertentangan dengan fakta (terutama di bidang sains), maka langkah anda yang pertama adalah mengeceknya, salah satu cara untuk mengecek adalah dengan cara melakukan penelitian (research).



Menyebarnya paham goesentris di kalangan umat Islam ini mengingatkan saya kepada zaman penguasaan Kristen. Saat itu, para ilmuwan harus tunduk kepada gereja, jika melawan tiang gantungan sudah menunggu. Pada waktu itu, pemahaman gereja tentang tatasurya adalah pemahaman geosentris. Waktu itu ada seorang ilmuwan yang mengusung teori heliosentris, akibatnya ilmuwan (Anda pasti tahu nama ilmuwan tersebut) tersebut mati di tiang gantungan. Pada waktu itu, Kristen berada di bawah kalah jauh dengan Islam karena mengekang ilmu pengetahuan.



Menurut saya salah satu penyebab kemunduran Islam sekarang ini karena umat islam tidak langi memperhatikan ilmu pengetahuan. Banyak dari umat islam yang hafal Al-Qur’an, hafal Hadits, hafal kitab-kitab fiqih, dll. Akan tetapi berapa banyak umat Islam yang menguasai teknologi sehingga mampu membuat computer, jaringan internet, pesawat terbang, dll. Sehingga, ketika ada salah satu ulama’nya yang salah menafsirkan Quran yang berhubungan dengan sains, maka kebanyakan umat islam hanya menurut saja tanpa mengecek. Lagi pula sekarang ini umat Islam belum bisa mengecek kebenaran teori tatasurya karena umat islam tidak memiliki laboratorium antariksa sebesar NASA yang memiliki laboratorium di bumi dan di luar angkasa.



Jadi kesimpulannya, janganlah menjadi orang yang selalu mengiyakan sesuatu tanpa mengecek dan memikirkannya. Jika anda orang pesantren (santri, ustadz, maupun kiai) mungkin berpikir merupakan hal yang sangat tabu. Oleh karena itu, mungkin orang pesantren memerlukan tenaga extra untuk merubah kebiasaan tersebut. Karena, di pesantren omongan kiai, atau pengasuh dianggap pasti benar. Akan tetapi kenyataannya tidaklah demikian. Jadi, janganlah takut untuk berpikir, dan melakukan pembaharuan Islam.


avatar
bedah tipis
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 95
Join date : 29.01.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Thu Apr 26, 2012 2:00 pm

@atas

Trims...saya hargai

saya tunggu, penjelasan dr Ts....
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Penyaran on Thu Apr 26, 2012 3:05 pm

@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Thu Apr 26, 2012 3:38 pm

@Penyaran wrote:
@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


saya tanya anda:
anda Muslim kan?
jawab itu dulu yah....
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Jagona on Thu Apr 26, 2012 5:06 pm

@Penyaran wrote:
@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


itu terjadi karena keliru dalam penerjemahan ayat Alquran, barangkali terjemah yang digunakan sudah kadaluwarsa, baik terjemah Alquran maupun tafsirnya ... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Penyaran on Thu Apr 26, 2012 7:21 pm

@musicman wrote:
@Penyaran wrote:
@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


saya tanya anda:
anda Muslim kan?
jawab itu dulu yah....

Ya iya lah, masak salah satu dari biksu botak "Tuhan Kuburan" CS yg menyembah si botak Buddha & si bencong Kwan Im

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Thu Apr 26, 2012 9:17 pm

@Penyaran wrote:
@musicman wrote:
@Penyaran wrote:
@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


saya tanya anda:
anda Muslim kan?
jawab itu dulu yah....

Ya iya lah, masak salah satu dari biksu botak "Tuhan Kuburan" CS yg menyembah si botak Buddha & si bencong Kwan Im

pertanyaan saya arahnya bukan kesana...
mengherankan sekali atas motivasi anda sebagai muslim membawa buku tsb kesini, dan saya yakin bukan hanya saya yg merasakan..silahkan baca Comment netter satria bergitar diatas!


kenapa?

1. logikanya, sebagai TS...anda tahu isi buku tsb seperti apa, tp anda tidak berikan isinya.
2. Logikanya, sebagai TS..anda harus jelaskan apakah anda dalam posisi SETUJU atau TIDAK SETUJU mengenai sumber yg anda bawa..minimal mengulas dr sisi pendapat anda.
3. Logikanya, sebagai TS..apabila anda mengutip pendapat orang saja tanpa ada penjelasan tambahan..maka anda sebagai TS menyetujui Sumber Kutipan anda.
4. Logikanya..sebagai TS anda sebagai Tukang Keliling FFI, MK, LI tau bahwa buku ini adalah buku yg menjadi bahan ledekan bagi Muslim.


Logikanya maka menjadi:
A. Anda yg mengaku muslim setuju bahwa Matahari mengelilingi Bumi dan anda mengajak muslim percaya hal tsb


atau

B. Anda yg mengaku muslim memang berniat ingin mengejek Muslim dengan membawa Buku itu
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Jagona on Fri Apr 27, 2012 6:30 am

@musicman wrote:
@Penyaran wrote:
@musicman wrote:
@Penyaran wrote:
@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


saya tanya anda:
anda Muslim kan?
jawab itu dulu yah....

Ya iya lah, masak salah satu dari biksu botak "Tuhan Kuburan" CS yg menyembah si botak Buddha & si bencong Kwan Im

pertanyaan saya arahnya bukan kesana...
mengherankan sekali atas motivasi anda sebagai muslim membawa buku tsb kesini, dan saya yakin bukan hanya saya yg merasakan..silahkan baca Comment netter satria bergitar diatas!


kenapa?

1. logikanya, sebagai TS...anda tahu isi buku tsb seperti apa, tp anda tidak berikan isinya.
2. Logikanya, sebagai TS..anda harus jelaskan apakah anda dalam posisi SETUJU atau TIDAK SETUJU mengenai sumber yg anda bawa..minimal mengulas dr sisi pendapat anda.
3. Logikanya, sebagai TS..apabila anda mengutip pendapat orang saja tanpa ada penjelasan tambahan..maka anda sebagai TS menyetujui Sumber Kutipan anda.
4. Logikanya..sebagai TS anda sebagai Tukang Keliling FFI, MK, LI tau bahwa buku ini adalah buku yg menjadi bahan ledekan bagi Muslim.


Logikanya maka menjadi:
A. Anda yg mengaku muslim setuju bahwa Matahari mengelilingi Bumi dan anda mengajak muslim percaya hal tsb


atau

B. Anda yg mengaku muslim memang berniat ingin mengejek Muslim dengan membawa Buku itu

dah biarin aja .... kita gak usah 'berburuk sangka'

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by satria bergitar on Fri Apr 27, 2012 7:14 am

@atas
bukan berburuk sangka bung...

bung music cuma mempringatkan cara berdiskusi yang baik..

terus terang ane juga heran arah tujuan TS ini kemana??

hanya copas gitu aja tanpa ada klarifikasi yg jelas..setuju/tidak setuju dgn sumber tsb...

klo tdk setuju mbok y dijelsin toh..sekalian dalil2nya...

klo setuju, ane hrus mempertanyankan keislaman TS karna TS menyinggung persetujuan alquran & hadist disitu..dan ini harus diuji..

poin ane jgn sampe trit ini jadi bhn ejekan non muslim..sebab dibuat TS yg notabene adalh seorang seorang muslim lain halnya klo dia non muslim..ane gkkan segan segan naboknya...

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by satria bergitar on Fri Apr 27, 2012 7:20 am

@ admin & momod
saya harap trit ini jgn di lock dl sblm ada penjelasan dri TS...

ane harap jg kedepannya sbg muslim TS / bro Penyaran bisa lebih berhati2 dlm membuat thread,,agar tidak jadi bahan olok-olokan non muslim..thanks
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Jagona on Fri Apr 27, 2012 9:12 am

@satria bergitar wrote:@atas
bukan berburuk sangka bung...

bung music cuma mempringatkan cara berdiskusi yang baik..

terus terang ane juga heran arah tujuan TS ini kemana??

hanya copas gitu aja tanpa ada klarifikasi yg jelas..setuju/tidak setuju dgn sumber tsb...

klo tdk setuju mbok y dijelsin toh..sekalian dalil2nya...

klo setuju, ane hrus mempertanyankan keislaman TS karna TS menyinggung persetujuan alquran & hadist disitu..dan ini harus diuji..

poin ane jgn sampe trit ini jadi bhn ejekan non muslim..sebab dibuat TS yg notabene adalh seorang seorang muslim lain halnya klo dia non muslim..ane gkkan segan segan naboknya...


maklumin aja ...... dikiranya istimewa karena argumen penulis bukunya sangat meyakinkan, tapi banyak kelirunya .... karena menggunkan terjemah yang udah kadaluwarsa ..... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Fri Apr 27, 2012 11:27 am

@Jagona wrote:
@musicman wrote:
@Penyaran wrote:
@musicman wrote:
@Penyaran wrote:
@satria bergitar wrote:pendapat TS atau kutipan aja nih..
silahkan dipertanggungjawabkan maksudnya..

itu bukan dr pendapat saya

kan sudah saya tulis sumbernya dr mana diatas:


saya tanya anda:
anda Muslim kan?
jawab itu dulu yah....

Ya iya lah, masak salah satu dari biksu botak "Tuhan Kuburan" CS yg menyembah si botak Buddha & si bencong Kwan Im

pertanyaan saya arahnya bukan kesana...
mengherankan sekali atas motivasi anda sebagai muslim membawa buku tsb kesini, dan saya yakin bukan hanya saya yg merasakan..silahkan baca Comment netter satria bergitar diatas!


kenapa?

1. logikanya, sebagai TS...anda tahu isi buku tsb seperti apa, tp anda tidak berikan isinya.
2. Logikanya, sebagai TS..anda harus jelaskan apakah anda dalam posisi SETUJU atau TIDAK SETUJU mengenai sumber yg anda bawa..minimal mengulas dr sisi pendapat anda.
3. Logikanya, sebagai TS..apabila anda mengutip pendapat orang saja tanpa ada penjelasan tambahan..maka anda sebagai TS menyetujui Sumber Kutipan anda.
4. Logikanya..sebagai TS anda sebagai Tukang Keliling FFI, MK, LI tau bahwa buku ini adalah buku yg menjadi bahan ledekan bagi Muslim.


Logikanya maka menjadi:
A. Anda yg mengaku muslim setuju bahwa Matahari mengelilingi Bumi dan anda mengajak muslim percaya hal tsb


atau

B. Anda yg mengaku muslim memang berniat ingin mengejek Muslim dengan membawa Buku itu

dah biarin aja .... kita gak usah 'berburuk sangka'

terima kasih masukannya bung jagona..
saya merasa bukan dalam posisi buruk sangka....

saya ini BUkan sebagai penganut Sektarian.

Non Muslim benar, maka akan saya katakan dia benar.
Muslim salah, maka akan saya katakan dia salah.

Perlu disini rasanya saya minta penjelasan secara serius dr TS, krn tidak kali ini saja saya rasa thread2 atau post beliau ini yg membuat saya heran dan bingung...dalam posisi beliau sebagai netter yg mengaku muslim.

Sy hanya tidak ingin arti "Seukhwah" dan muslim adalah saudara disalah gunakan menjadi Sektarian yg menjadi salah satu penyakit umat

..krn Rasulullah sendiri yg akan menghukum Fatimah apabila beliau mencuri.

trims
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Penyaran on Fri Apr 27, 2012 12:36 pm

maafkan saya saudara-saudara sekalian karena trit ini yang kurang berkenan

jujur saja saya tidak bermaksud jelek tapi saya hanya ingin berbagi informasi saja mengingat sumbernya berasal dari sumber islami

jujur juga saya tidak mengerti apa-apa tentang hal ini sekalipun. saya hanya copy-paste tanpa tahu resikonya apa

saya jadi mendapat pelajaran sekarang bahwa sumber islami sendiri tidak selalu terpercaya karena masih bisa disalahgunakan untuk kejelekan oknum tak bertanggung jawab seperti yang ini: http://www.laskarislam.com/t551-18666-ayat-bible-disunat

silahkan saja trit ini dilock atau kalau bisa dihapus kalau memang kurang berkenan

sekali lagi maaf, maaf, dan maaf

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by musicman on Fri Apr 27, 2012 1:25 pm

@Penyaran wrote:maafkan saya saudara-saudara sekalian karena trit ini yang kurang berkenan

jujur saja saya tidak bermaksud jelek tapi saya hanya ingin berbagi informasi saja mengingat sumbernya berasal dari sumber islami

jujur juga saya tidak mengerti apa-apa tentang hal ini sekalipun. saya hanya copy-paste tanpa tahu resikonya apa

lucu kan......
anda muslim..tp menyajikan buku NGAWUR yg jd ejekan Non Muslim...lalu Ngacir...tanpa kejelasan apa2
pesan2 yg anda Copas Malah Mengajak Muslim agar percaya isi buku ini



saya jadi mendapat pelajaran sekarang bahwa sumber islami sendiri tidak selalu terpercaya karena masih bisa disalahgunakan untuk kejelekan oknum tak bertanggung jawab seperti yang ini: http://www.laskarislam.com/t551-18666-ayat-bible-disunat

silahkan saja trit ini dilock atau kalau bisa dihapus kalau memang kurang berkenan

sekali lagi maaf, maaf, dan maaf


Jelas sekali kl saya heran kepada anda, sebagai Netter yg mengaku Muslim..


lihat thread yg anda bawa diatas:

http://www.laskarislam.com/t551-18666-ayat-bible-disunat

Diskusi sudah jauh Out of topik..perhatikan Judul dan arah diskusi:



anehnya malah saat Bahasan Kristen OOT menjadi Menghakimi Islam..

Thread sudah di locked Mod/admin...tp sewaktu ada memiliki akses membuka locked malah anda membuka Locked tsb..


Keheranan yg cukup beralasan bagi saya...

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Penyaran on Fri Apr 27, 2012 1:40 pm

saya menyajikannya karena saya hanya ingin membagi informasi saja disini
tapi karena hanya asal copy-paste
ternyata banyak yang tak suka

sementara tritnya saya sendiri yang minta biar locknya dibuka karena netter teman saya bernama Pembela Kristen (mungkin Anda sudah kenal dengannya) ingin membuat pernyataan (lihat dibawahnya)
jikalau saya menghakimi islam kenapa saya tidak membuat penyataan pula

sekedar info:perlu diketahui bahwa yang membuka locknya bukan saya tetapi co-admin yang saya mintai: http://www.laskarislam.com/t1042-cara-request-membuka-kembali-thread-di-topic-solved#7128


Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Fri Apr 27, 2012 3:43 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Otak Trailer on Fri Apr 27, 2012 2:37 pm

woy man...munafik lu ye pake jurus kutu loncat
@otak trailer wrote:]yg bikin doi tetap hidup tuh doi dilindungi muslimer,en coba kalo doi penganut protestan macem lu uda pasti diburu gereja

ba de we,teori geosentris punya doi kaga berlawanan dengan alkitab.
Lalu Yosua berbicara dihadapan bangsa Israel: "Matahari berhentilah engkau di atas gibeon dan engkau bulan diatas lembah Ayalon!" Maka berhentilah Matahari dan Bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. bukankah hal itu tertulis dalam Kitab Orang Jujur? (Yosua 10:12-13)
gw kate lu mah "kutu kupret".

avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by satria bergitar on Sat Apr 28, 2012 8:43 pm

semakin berasa ada duri dalem daging..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Otak Trailer on Tue May 01, 2012 10:59 am

@satria bergitar wrote:semakin berasa ada duri dalem daging..
absolutelly correct man.there is daging berduri.lu macem intel man but gw acungin jempol :lkj: buat khusus lu.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by islam pasti jaya on Wed May 16, 2012 7:29 pm

Kok saya kurang srek ya dengan komentar2 member MQ terhadap member li dan staf LI, ternyata sesama Muslim-pun belum mampu menjalin tali persaudaraan/ukhuwah yg baik......

http://myquran.org/forum/index.php/topic,77464.0/nowap.html?PHPSESSID=9p6bo67vtg5g5kelneb8q99m96

Dan untuk sang TS, saya memaklumi jika anda sudah insaf dan menyadari kesalahan, untuk kedepannya harus lebih berhati2 dalam memposting, ini adalah peringatan buat anda.....
Tidak perlu kita menyudutkan saudara kita ini bro penyaran toh dia kan sudah minta maaf atas kesalahan dan kekeliruannya....

Mari Pererat Tali persaudaraan antar sesama Muslim, dan mari bro penyaran silahkan bergabung lg disini dan jangan merasa seperti tersudutkan....
:lkj:
:surban:

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matahari Mengelilingi Bumi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik