FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by bedah tipis on Tue Apr 17, 2012 7:48 am

Salam sejahtera teman-teman Muslim!

Sesekali, adakah anda pernah merenungi dalam nurani apa-apa yang mungkin tidak beres dari Quran? Pertanyaan ini diangkat karena Anda-anda selama ini selalu berpikir dan berbicara seperti yang disuarakan oleh guru-guru agama anda (dengan mengatas namakan Allah) lalu mengecam paham yang berlainan dengan paham nabi Muhammad. Tetapi dalam banyak event, Muhammad telah menunjukkan jatidirinya yang tidak sempurna, bahkan dilanda oleh wahyu-wahyu yang keliru!

Sehingga anda hanya dan HANYA mengenal nabi ISA sebagai “produk” fisik dan biologis manusia. Padahal itulah bukti yang amat kasat mata bahwa Allah-swt (atau Nabi yang mengatas-namakan Allah?) justru telah membuat kekeliruan-wahyu, yang menganggap sebutan “Anak”, “Ibu” dan “Bapa” selalu merupakan hasil produk Biologis, lalu melaknati “trinitas-biologis”. Itu adalah kekeliruan meniru paham dangkal orang-orang Arab/ Badui dijaman pra-islam dan dijaman Nabi, yang tidak bisa membedakan Anak dan Ibu- Bapa Spiritual dengan yang fisikal-biological.

Dalam pewahyuan yang keliru, nabi Muhammad berkata:
“Bagaimana Allah mempunyai anak padahal Dia tidak punya isteri?” (Qs6:101).

Kata asli dalam bahasa Arab untuk “anak” disini, dipakai istilah “walad” (bukan “ibnu”), yang dimaknai sebagai anak kedagingan.

Tetapi jauh sebelumnya, YESUS telah menjawab isyu dari “muhammad-muhammad” semacam itu, ketika Ia berkata menjelaskan posisi kerohanian tsb:
“Siapa ibuKu dan siapa saudara2Ku?”
Lalu kataNya, sambil menunjuk kearah murid-muridNya:

“Ini ibuKu dan saudara-saudaraKu! Sebab siapapun yang melakukan kehendak BapaKu disorga, dialah saudaraKu laki-laki, dialah saudaraKu perempuan, dialah ibuKu”.…
“Aku tidak menyebut kamu lagi HAMBA (yang seharusnya begitu) …tetapi SAHABAT…” (Mat.12: 48-50; Yoh.15:15).

Jadi tampaklah, yang satu adalah pemahaman fisikal, yang lain rohaniah yang universal! Dalam relasi rohani, kita semua adalah anak Allah, dimana Sang Anak-Allah (Ruhullah dan Kalimatullah, Mesias ilahiah) adalah satu-satunya Juru Syafaat kita, karena Dialah satu-satunya sosok yang kepadanya ditiupkan Ruh Allah sendiri dan KalimatNya.

Maka konsep “trinitas” fisikal/ biologikal yang dituduhkan nabi Muhammad kepada Nasrani (kawin mawin Allah Bapa dengan Maryam yang membuahkan Isa Anak, lihat 5:116), adalah total keliru wahyu! Dimanapun, kaum Nasrani tidak mentuhankan Maryam dan tidak menganut “trinitas-islamik” demikian!

Celakanya, kekeliruan wahyu yang sama juga diterus oleh Nabi kepada kaum Yahudi yang dituduhnya mengimani UZAIR sebagai Putera Allah (9:30). Padahal dimanapun Yudaisme tidak pernah mengenal Uzair sebagai Putera Allah yang ilahiah. Nabi Muhammad tampaknya tidak tahu bahwa agama Yahudi justru seradikal dan semutlak Islam dalam mentuhankan satu Yahweh yang Esa.

RENUNGKANLAH, dan Anda akan segera membaui (GET A RIGHT FEEL) mana yang yang benar wahyu dan mana yang wahyu-wahyuan!
avatar
bedah tipis
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 95
Join date : 29.01.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 17, 2012 7:51 am

menurut saya..
itu pekerjaan penyesatan SETAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by mang odoy on Tue Apr 17, 2012 10:23 am

@SEGOROWEDI wrote:menurut saya..
itu pekerjaan penyesatan SETAN


halaaaahhhhhh......sms aja kerjaan,,,

tret nyang ini DILALERIN nehh,,,,,siapa yang NGACIR nih sebenernya,,,,????

udahh,,,,naek lagi ke atas ring,,,gw tungguin lu disinih,,

http://www.laskarislam.com/t560p175-mang-odoy-vs-segorowedi-debat-seru-seputar-penyaliban

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by frontline defender on Tue Apr 17, 2012 10:33 am

Sehingga anda hanya dan HANYA mengenal nabi ISA sebagai “produk” fisik dan biologis manusia. Padahal itulah bukti yang amat kasat mata bahwa Allah-swt (atau Nabi yang mengatas-namakan Allah?) justru telah membuat kekeliruan-wahyu, yang menganggap sebutan “Anak”, “Ibu” dan “Bapa” selalu merupakan hasil produk Biologis, lalu melaknati “trinitas-biologis”. Itu adalah kekeliruan meniru paham dangkal orang-orang Arab/ Badui dijaman pra-islam dan dijaman Nabi, yang tidak bisa membedakan Anak dan Ibu- Bapa Spiritual dengan yang fisikal-biological.
mau biologis ataupun spiritual, Islam tetaplah menolaknya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by mang odoy on Tue Apr 17, 2012 10:54 am

@bedah tipis wrote:Salam sejahtera teman-teman Muslim!

Sesekali, adakah anda pernah merenungi dalam nurani apa-apa yang mungkin tidak beres dari Quran? Pertanyaan ini diangkat karena Anda-anda selama ini selalu berpikir dan berbicara seperti yang disuarakan oleh guru-guru agama anda (dengan mengatas namakan Allah) lalu mengecam paham yang berlainan dengan paham nabi Muhammad. Tetapi dalam banyak event, Muhammad telah menunjukkan jatidirinya yang tidak sempurna, bahkan dilanda oleh wahyu-wahyu yang keliru!

Sehingga anda hanya dan HANYA mengenal nabi ISA sebagai “produk” fisik dan biologis manusia. Padahal itulah bukti yang amat kasat mata bahwa Allah-swt (atau Nabi yang mengatas-namakan Allah?) justru telah membuat kekeliruan-wahyu, yang menganggap sebutan “Anak”, “Ibu” dan “Bapa” selalu merupakan hasil produk Biologis, lalu melaknati “trinitas-biologis”. Itu adalah kekeliruan meniru paham dangkal orang-orang Arab/ Badui dijaman pra-islam dan dijaman Nabi, yang tidak bisa membedakan Anak dan Ibu- Bapa Spiritual dengan yang fisikal-biological.\

MO:
Bagaimana dengan SAKSI YEHUWA...???
Mereka cenderung mendalami ayat ayat dalam bible baik itu PL atow PB dengan kaidah bahasa asli masing masing yaitu IBRANI dan YUNANI,,,,,

Mereka TOLAK MENTAH MENTAH faham TRINITAS,,,,???
Siapa yang GHOBLOX sebenernya diantara kalian,,,????


Dalam pewahyuan yang keliru, nabi Muhammad berkata:
“Bagaimana Allah mempunyai anak padahal Dia tidak punya isteri?” (Qs6:101).

Kata asli dalam bahasa Arab untuk “anak” disini, dipakai istilah “walad” (bukan “ibnu”), yang dimaknai sebagai anak kedagingan.

MO:
Okeh,,sebelum kita bahas masalah gelar THE SON OF GOD yang disematkan ke dalam diri Yesus...sehingga dibantah oleh Quran bahwa dalam QS. 6 : 101 dengan memakai kata WALAD.

Saya ingin tau dulu celoteh anda...

Nah,,,bagi anda sendiri,,,gelar THE SON OF GOD..... Anak Tuhan,,,,yang disematkan ke Yesus,,,, apa artinya...???
Silahkan.....!!


Tetapi jauh sebelumnya, YESUS telah menjawab isyu dari “muhammad-muhammad” semacam itu, ketika Ia berkata menjelaskan posisi kerohanian tsb:
“Siapa ibuKu dan siapa saudara2Ku?”
Lalu kataNya, sambil menunjuk kearah murid-muridNya:

“Ini ibuKu dan saudara-saudaraKu! Sebab siapapun yang melakukan kehendak BapaKu disorga, dialah saudaraKu laki-laki, dialah saudaraKu perempuan, dialah ibuKu”.…
“Aku tidak menyebut kamu lagi HAMBA (yang seharusnya begitu) …tetapi SAHABAT…” (Mat.12: 48-50; Yoh.15:15).

Jadi tampaklah, yang satu adalah pemahaman fisikal, yang lain rohaniah yang universal! Dalam relasi rohani, kita semua adalah anak Allah, dimana Sang Anak-Allah (Ruhullah dan Kalimatullah, Mesias ilahiah) adalah satu-satunya Juru Syafaat kita, karena Dialah satu-satunya sosok yang kepadanya ditiupkan Ruh Allah sendiri dan KalimatNya.

MO:
ha ha ha,,,jadi masalahnya cuman dalam masalah penulisan..???

anak Allah,,,,dan Anak Allah,,,,???? kalo kalo nulisnya Anak Allah berarti Yesus,,,???
Bisa dijelaskan menurut kaidah bahasa asli dari PB yaitu bahasa YUNANI...???

Lagian,,,ngapain pake isitilah BAHASA ARAB yang notabene bahasa Al-Quran...??? katanya kalian BENCI,,,????
Bahasa Ibu dari Perjanjian Baru adalah BAHASA YUNANI,,,,,
Apakah UMAT KRISTIANI di endonesa ini SUDAH TIDAK PUNYA RASA MALU lagi,,,????
Bahasa Ibu agama Islam kalian jadikan terminologi....
Liat tuhh agama Hindu dan agama Budha,,,,mereka BANGGA DENGAN BAHASA IBU dari Kitab Suci nya masing masing,,,,
Tidak pernah Hindu Budha pake Terminologi dari BAHASA ARAB...

Emang dah.... KRISTIANI ENDONESA ini BOKIS ABISSS,,,,,


Maka konsep “trinitas” fisikal/ biologikal yang dituduhkan nabi Muhammad kepada Nasrani (kawin mawin Allah Bapa dengan Maryam yang membuahkan Isa Anak, lihat 5:116), adalah total keliru wahyu! Dimanapun, kaum Nasrani tidak mentuhankan Maryam dan tidak menganut “trinitas-islamik” demikian!

MO:
Iyaaa,,,gimana tuh dengan SAKSI YEHUWA,,,???
Kitab Suci mereka juga sama dengan kalian,,,isinya PL dan PB....
Apa komentar anda mengenai hal ini,,,????


Celakanya, kekeliruan wahyu yang sama juga diterus oleh Nabi kepada kaum Yahudi yang dituduhnya mengimani UZAIR sebagai Putera Allah (9:30). Padahal dimanapun Yudaisme tidak pernah mengenal Uzair sebagai Putera Allah yang ilahiah. Nabi Muhammad tampaknya tidak tahu bahwa agama Yahudi justru seradikal dan semutlak Islam dalam mentuhankan satu Yahweh yang Esa.

MO:
Bukan RADIKAL omm....justeru Judaisme dan Islam MENGERTI apa yang dimaksud dalam kitab suci masing masing,,,
Contoh kongkrit aja lah,,,,SAKSI YEHUWA cenderung membahas ayat Bible dengan memakai tatabahasa Ibrani dan Yunani,,
Hasilnya,,,???? mereka MENOLAK faham kopi torabika 3 in one.....

Kalow kalian para kambing trinitas,,,emang kambing bodoh,,,cuman manut apa kata petinggi gereja doang,,,

Pernahkan di gereja atow di sekolah sekolah kristen trinitas,,,membahas Bible dengan tatabahasa masing masing ,,,yaitu IBRANI dan YUNANI,,,,????


RENUNGKANLAH, dan Anda akan segera membaui (GET A RIGHT FEEL) mana yang yang benar wahyu dan mana yang wahyu-wahyuan!

MO:
RENUNGKANLAH.....!!
Apakah kalian para kambing trinitas ini adalah si KANCIL atow KELEDAI BODOH....????



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 17, 2012 2:37 pm

back to topic
by sayah
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 17, 2012 2:40 pm

@mang odoy wrote:
halaaaahhhhhh......sms aja kerjaan,,,

tret nyang ini DILALERIN nehh,,,,,siapa yang NGACIR nih sebenernya,,,,????
udahh,,,,naek lagi ke atas ring,,,gw tungguin lu disinih,,
http://www.laskarislam.com/t560p175-mang-odoy-vs-segorowedi-debat-seru-seputar-penyaliban

koar-koar aja kerjaannya, tapi kalau didatangi langsung ngacir..
tapin ok-lah, tak datangi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 17, 2012 2:41 pm

@frontline defender wrote:
mau biologis ataupun spiritual, Islam tetaplah menolaknya!

EGP

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 17, 2012 2:43 pm

@Orang_Pinggiran wrote:*******

bahas sono dengan mariamites!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 17, 2012 3:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Bukankah ada juga kristen yang menuhankan Maria??? ketiwi

bahas sono dengan mariamites!

Kaga usah ribut Wed.. ini gw nyanggah si Bedah Tipis, kenapa lo yang sewot?
:jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 17, 2012 3:15 pm

ngotorin tret dan sudah OOT terlalu jauh..
moderator itu menjaga agar tidak OOT
tapi kamu malah sebaliknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by mang odoy on Fri Apr 20, 2012 11:00 am

mana nih TS...??? modal cuman COPAS doang..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 20, 2012 1:36 pm

muhammad salah paham tentang 'anak'
kok pada diikuti

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Orang_Pinggiran on Mon Apr 23, 2012 1:53 am

@SEGOROWEDI wrote:ngotorin tret dan sudah OOT terlalu jauh..
moderator itu menjaga agar tidak OOT
tapi kamu malah sebaliknya

OOT dari mane Wed??
kapan si kamu pinter?? ketawa guling


Bisa menjelaskan antara tuduhan TS sama Tuhan Maria?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 24, 2012 2:06 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
OOT dari mane Wed??
kapan si kamu pinter?? ketawa guling

Bisa menjelaskan antara tuduhan TS sama Tuhan Maria?

OOT
karena kamu bicara penuhanan maria
padahal yang dimaksud ilahmu kan penuhanan isa (bukan emaknya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by malkisidek on Wed Apr 25, 2012 6:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:ngotorin tret dan sudah OOT terlalu jauh..
moderator itu menjaga agar tidak OOT
tapi kamu malah sebaliknya
personal attack
by sayah

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 76
Join date : 22.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 7:53 am

aku gak ndaftar karena gak minat
apalagi motivasinya supaya bosa OOT dan terbebas dari teguran
bahkan berhak menegur maupun menghapus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 11:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
OOT dari mane Wed??
kapan si kamu pinter?? ketawa guling

Bisa menjelaskan antara tuduhan TS sama Tuhan Maria?

OOT
karena kamu bicara penuhanan maria
padahal yang dimaksud ilahmu kan penuhanan isa (bukan emaknya)

dibaca ulang Wed tulisan TS..
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by satria bergitar on Thu Apr 26, 2012 12:10 pm

@malkisidek wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ngotorin tret dan sudah OOT terlalu jauh..
moderator itu menjaga agar tidak OOT
tapi kamu malah sebaliknya
deleted by sayah
personal attack

ketiwi ketiwi kagum kagum
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by putramentari on Sun Jun 10, 2012 12:01 pm

@bedah tipis wrote:Salam sejahtera teman-teman Muslim!

Sesekali, adakah anda pernah merenungi dalam nurani apa-apa yang mungkin tidak beres dari Quran? Pertanyaan ini diangkat karena Anda-anda selama ini selalu berpikir dan berbicara seperti yang disuarakan oleh guru-guru agama anda (dengan mengatas namakan Allah) lalu mengecam paham yang berlainan dengan paham nabi Muhammad. Tetapi dalam banyak event, Muhammad telah menunjukkan jatidirinya yang tidak sempurna, bahkan dilanda oleh wahyu-wahyu yang keliru!

Sehingga anda hanya dan HANYA mengenal nabi ISA sebagai “produk” fisik dan biologis manusia. Padahal itulah bukti yang amat kasat mata bahwa Allah-swt (atau Nabi yang mengatas-namakan Allah?) justru telah membuat kekeliruan-wahyu, yang menganggap sebutan “Anak”, “Ibu” dan “Bapa” selalu merupakan hasil produk Biologis, lalu melaknati “trinitas-biologis”. Itu adalah kekeliruan meniru paham dangkal orang-orang Arab/ Badui dijaman pra-islam dan dijaman Nabi, yang tidak bisa membedakan Anak dan Ibu- Bapa Spiritual dengan yang fisikal-biological.

Dalam pewahyuan yang keliru, nabi Muhammad berkata:
“Bagaimana Allah mempunyai anak padahal Dia tidak punya isteri?” (Qs6:101).

Kata asli dalam bahasa Arab untuk “anak” disini, dipakai istilah “walad” (bukan “ibnu”), yang dimaknai sebagai anak kedagingan.

Tetapi jauh sebelumnya, YESUS telah menjawab isyu dari “muhammad-muhammad” semacam itu, ketika Ia berkata menjelaskan posisi kerohanian tsb:
“Siapa ibuKu dan siapa saudara2Ku?”
Lalu kataNya, sambil menunjuk kearah murid-muridNya:

“Ini ibuKu dan saudara-saudaraKu! Sebab siapapun yang melakukan kehendak BapaKu disorga, dialah saudaraKu laki-laki, dialah saudaraKu perempuan, dialah ibuKu”.…
“Aku tidak menyebut kamu lagi HAMBA (yang seharusnya begitu) …tetapi SAHABAT…” (Mat.12: 48-50; Yoh.15:15).

Jadi tampaklah, yang satu adalah pemahaman fisikal, yang lain rohaniah yang universal! Dalam relasi rohani, kita semua adalah anak Allah, dimana Sang Anak-Allah (Ruhullah dan Kalimatullah, Mesias ilahiah) adalah satu-satunya Juru Syafaat kita, karena Dialah satu-satunya sosok yang kepadanya ditiupkan Ruh Allah sendiri dan KalimatNya.

Maka konsep “trinitas” fisikal/ biologikal yang dituduhkan nabi Muhammad kepada Nasrani (kawin mawin Allah Bapa dengan Maryam yang membuahkan Isa Anak, lihat 5:116), adalah total keliru wahyu! Dimanapun, kaum Nasrani tidak mentuhankan Maryam dan tidak menganut “trinitas-islamik” demikian!

Celakanya, kekeliruan wahyu yang sama juga diterus oleh Nabi kepada kaum Yahudi yang dituduhnya mengimani UZAIR sebagai Putera Allah (9:30). Padahal dimanapun Yudaisme tidak pernah mengenal Uzair sebagai Putera Allah yang ilahiah. Nabi Muhammad tampaknya tidak tahu bahwa agama Yahudi justru seradikal dan semutlak Islam dalam mentuhankan satu Yahweh yang Esa.

RENUNGKANLAH, dan Anda akan segera membaui (GET A RIGHT FEEL) mana yang yang benar wahyu dan mana yang wahyu-wahyuan!

Kalau istilah Anak memang sangat keliru di dalam injil :

dalam injil terbagi 2 untuk istilah Anak :
1. Son ( Anak )

Kalau istilah Anak, gak hanya yesus yang disebut anak karena makna Anak disini adalah :
“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” (Matius 5:19).

“Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” (Roma 8:14).
“Aku telah menjadi bapa Israel, Efraim adalah anak sulungKu” (Yeremia 31:9)

2. Begotten Son ( Anak yang diperanakan ) alias brojol

Yoh 3:16 For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him should not perish, but have everlasting life.

itu yang menggelikan, masak Tuhan bisa Brojol, sudah mengertikah kamu sekarang Nak :lkj:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Paradise OK on Sat Nov 01, 2014 9:30 pm

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,

Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran

Yohanes 1:18
Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Kata "Tunggal", Yunani "monogenous/ monogenês", berasal dari kata μονος - monos, tunggal, hanya, dan γινομαι - ginomai, menjadi.

Menurut leksikon Yunani : single of its kind (unique), only . maka pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah "yang tunggal; yang unik, yang khas/ khusus; yang tiada taranya".

maksud gelar "Tunggal" disini adalah Yesus "berbeda" dengan gelar anak-anak Allah yang disandang oleh manusia lainnya. Sebab Yesus yang asali bukanlah ciptaan, melainkan Ia adalah Allah sendiri yang inkarnasi ke dunia, lahir dengan meminjam rahim seorang perawan, dan kelahiranNya ini bukan akibat proses pembuahan/ perkawinan perempuan dan laki-laki. melainkan Ia lahir secara khusus dari Roh Kudus :

Matius 1:20
Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus

Lukas 1:35
Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.


KelahiranNya yang "unik" ini berkaitan dengan gelar "ho monogenes huios", "Sang Anak yang tunggal" ("Yang Unik/Yang satu-satunya/ Yang tiada taranya").

Anak Tunggal Bapa / Yang Tunggal dari Bapa yang dimaksudkan dalam Yohanes 1:14 adalah sebutan bagi Yesus yang adalah Allah itu datang ke bumi sebagai manusia. Kekhususan gelar "Anak Tunggal Allah" sebagai kekhususan pribadi Yesus yang adalah Sang Firman yang 'nuzul' dalam wujud manusia. Di dalam kemanusiaan Yesus telah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, artinya, bahwa seluruh hakekat Allah dinyatakan di dalam diri Yesus.

Kolose 2:9
Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,


Di dalam diri Yesus itulah Allah menyatakan atau memperkenalkan diri-Nya secara sempurna. Oleh karena itu maka Yesus juga disebut "cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah", sehingga barangsiapa telah melihat Yesus, ia telah melihat Bapa :

Yohanes 14:9
... "Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa" ...










Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Kedunghalang on Wed Nov 05, 2014 12:35 pm

@Paradise OK wrote:
Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,

Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran

Yohanes 1:18
Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Kata "Tunggal", Yunani "monogenous/ monogenês", berasal dari kata μονος - monos, tunggal, hanya, dan γινομαι - ginomai, menjadi.

Menurut leksikon Yunani : single of its kind (unique), only . maka pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah "yang tunggal; yang unik, yang khas/ khusus; yang tiada taranya".

Dengan demikian, maka tidak ada Tiga Tuhan itu Esa, melainkan hanya Allah, Tuhan Yang Maha Esa/Tunggal, Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan, menghidupkan dan mematikan Yesus, dan Dia telah mengutus Yesus pada zamannya, tidak kepada yang lain, melainkan hanya kepada Bani Israil saja (Matius 15:24).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Paradise OK on Tue Nov 11, 2014 10:05 pm

@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:
Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,

Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran

Yohanes 1:18
Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Kata "Tunggal", Yunani "monogenous/ monogenês", berasal dari kata μονος - monos, tunggal, hanya, dan γινομαι - ginomai, menjadi.

Menurut leksikon Yunani : single of its kind (unique), only . maka pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah "yang tunggal; yang unik, yang khas/ khusus; yang tiada taranya".

Dengan demikian, maka tidak ada Tiga Tuhan itu Esa, melainkan hanya Allah, Tuhan Yang Maha Esa/Tunggal, Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan, menghidupkan dan mematikan Yesus, dan Dia telah mengutus Yesus pada zamannya, tidak kepada yang lain, melainkan hanya kepada Bani Israil saja (Matius 15:24).

Tuhan bersejuta-NITAS sekalipun tetap TUHAN YME
konon
ada wujud 99-NITAS alloh swt TETEP TUHAN YME


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by RHCP on Tue Nov 11, 2014 10:49 pm

kalo Tuhan mewujud menjadi makhluk,artinya Tuhan mengingkari sifat ketuhananNya. Krn tidak ada sesuatu pun yg sama dgn Tuhan.

Matius, 23:9 “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.”
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Paradise OK on Wed Nov 19, 2014 2:11 pm

kalau tuhanmu punya wujud 99-nitas, apa km juga mau protes ?
karena bagi Allah tidak ada yang mustahil, maka tidak mustahil pula Allah berinkarnasi jadi manusia

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad Berwahyu? Tetapi Yesus Menyanggahnya!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik