FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

setan tuyul dalam islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

setan tuyul dalam islam

Post by keroncong on Wed Apr 18, 2012 5:36 am

Nampaknya para jin itu memang pandai mewujudkan diri sebagai makhluq yang aneh-aneh dan menakutkan. Karena memang kemampuan mereka untuk berubah bentuk sangat terbatas dan tidak bisa sempurna. Dibandingkan dengan malaikat, mereka jelas tidak mampu menyaingi. Karena bila malaikat itu berubah bentuk, pastilah hasilnya sangat sempurna. Misalnya menjadi laki-laki yang sangat tampan dan rupawan. Barangkali Anda masih ingat cerita tentang para wanita Mesir yang memotong tangan mereka akibat melihat ketampanan wajah Nabi Yusuf as. Saat itu mereka berkatan bahwa yang mereka lihat tidak lain adalah seorang malaikat.

Maka tatkala wanita itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah wanita-wanita itu dan disediakannya bagi mereka tempat duduk, dan diberikannya kepada masing-masing mereka sebuah pisau , kemudian dia berkata : "Keluarlah kepada mereka". Maka tatkala wanita-wanita itu melihatnya, mereka kagum kepada nya, dan mereka melukai tangannya dan berkata: "Maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Sesungguhnya ini tidak lain hanyalah malaikat yang mulia."(QS. Yusuf : 31)

Itulah kemampuan malaikat yang bila berubah wujud bisa menjadi sangat sempurna. Dan kesempurnaan malaikat itu sudah menjadi hal yang dipahami oleh para wanita Mesir sejak dulu. Sehingga begitu melihat kerupawanan nabi Yusuf as, mereka mengatakan bahwa beliau itu malaikat.

Namun tidak demikian halnya dengan jin, bangsa ini tidak terlalu sempurna kemampuannya. Mereka memang bisa membentuk diri menjadi beragam bentuk, tapi hasilnya selalu jelek dan tidak sempurna. Pastilah ada cacat di sana sini. Misalnya kepalanya tidak ada, dadanya bolong, bentuknya kecil dan botak dan sebagainya. Oleh masing-masing peradaban, berbagai bentuk wujud jin itu sering diberi nama tersendiri sesuai dengan bahasa dan budaya mereka. Ada yang bernama kuntilanak, genderuwo, vampire, siluman, babi ngepet dan ada juga yang namanya TUYUL.

Tapi semua itu hakikatnya tidak lain dari jin yang mampu berubah bentuk dengan hasil yang jelek. Dan tentu saja kerjanya adalah melakukan beragam kejahatan mulai dari menakut-nakuti hingga mencuri uang. Ujung-ujungnya semua orang yang berurusan dengannya akan terseret dengan sekian banyak problem hingga masalah syirik. Itu adalah tujuan utama misi mereka.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik