FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah anda percaya fitnah kubur?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah anda percaya fitnah kubur?

Post by keroncong on Thu Apr 19, 2012 4:58 pm

Fitnah kubur memang sering disebut dengan siksa kubur juga. Disebut fitnah karena secara makna fitnah itu adalah kekacauan, kegemparan dan huru-hara. Dan sisksa kubur itu menjadi huru-hara bagi orang yang tertimpa olehnya.

Istilah fitnah ini juga sering digunakan untuk menyebutkan tersebarnya makar dan kezaliman di suatu zaman. Misalnya fitnah Dajjal, maknanya adalah bahwa di masa itu Dajjal meraja lela dan menjadi sumber permasalahan dan biang korok dari segala kezaliman. Disebut juga dengan fitnah Dajjal.

Jasad Yang Terkubur Bertahun-Tahun Tidak Hancur
Secara ilmu pengetahuan, jasad yang terkubur bertahun-tahun bisa saja dianggap pasti hancur. Misalnya dengan adanya proses oksidasi dalam waktu lama. Juga karena adanya bakteri dan hewan yang memakan tubuh-tubuh itu dalam waktu yang lama, sehingga tinggal hanya tulang belulang saja yang masih bertahan lama.

Namun buat Allah SWT, sekedar mengembalikan tubuh yang sudah jadi tanah itu menjadi tubuh lagi, sama sekali bukan hal yang aneh atau sulit. Dalam sekejap, semua itu bisa saja terjadi atas izin dan taqdir-Nya.

Dan sebenarnya, tubuh manusia yang hidup sekalipun tetap secara terus menerus berganti. Jaringan yang sudah tua akan berganti dengan jaringan tubuh yang baru. Hanya saja kita tidak pernah menyadarinya secara langsung. Padahal tubuh yang ada pada diri kita sekarang ini sebenarnya unsur-unsur terus menerus berganti dengan yang baru yang asalnya bukan tubuh manusia, tetapi dari unsur-unsur yang ada di dalam tanah.

Setelah itu Kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati , supaya kamu bersyukur.(QS. Al-Baqarah : 56)

Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya ; hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.(QS. Al-Araf : 57)

Hanya orang-orang kafir saja yang akan mengingkari bahwa manusia akan dibangkitkan dari kubur mereka.

Dan mereka berkata: "Apakah bila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apa benar-benarkah kami akan dibangkitkan kembali sebagai makhluk yang baru?"(QS. Al-Isra’ : 49)

Dan berkata manusia: "Betulkah apabila aku telah mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan menjadi hidup kembali?"(QS. Maryam : 66)
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah anda percaya fitnah kubur?

Post by Jagona on Thu Apr 19, 2012 5:06 pm

sepertinya gak nyambung lagi tuh ..... ayat-ayat yang ditampilkan adalah kehidupan kembali di akhirat

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik