FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Sat Apr 21, 2012 10:55 am

First topic message reminder :

sebagai kelanjutan http://www.laskarislam.com/t105-isra-mi-raj-fiksi-atow-ilmiah

silahkeun dilanjut....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Mon Jun 25, 2012 5:31 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
bukannyah tambah membingungkan?karena ada kaitan dengan an najm...
kalo gtu kang mas... menurut kang mas, ada gak dalam Al-Israa 1 membahas mslah peristiwa mi'raj???? piss

gmn kalo an-najm tsb kita pakai utk hadits tentang mi'raj, hadits sebagai penjelasannya an-najm tsb menurut kang mas....
lha itu al aqsha yg dimensi kedua...

ya weslah...sayah makmum aja deh.....hihihihi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Mon Jun 25, 2012 5:39 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
bukannyah tambah membingungkan?karena ada kaitan dengan an najm...
kalo gtu kang mas... menurut kang mas, ada gak dalam Al-Israa 1 membahas mslah peristiwa mi'raj???? piss

gmn kalo an-najm tsb kita pakai utk hadits tentang mi'raj, hadits sebagai penjelasannya an-najm tsb menurut kang mas....
lha itu al aqsha yg dimensi kedua...

ya weslah...sayah makmum aja deh.....hihihihi

kan kang mas sendiri dihalaman sebelumnya yg ngupas tentang kalimat ASRAA... dan saya perhatikan jg gada kalimat mi'raj dalam Al-Israa 1 tsb kang mas, maybe saya yg keliru kali ya kang mas.... mohon diluruskan ya kang mas...... piss

heheeee......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 2:53 pm

@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 3:02 pm

@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 3:18 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....
hihihi...nyamar mode on rupanyah si akang..
bugini kang...
1.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#16214
perjalanan tersebut adalah nubuat dari PL,suatu perjalanan terjauh mengunjungi situs MONOTHEIS yg masih ada di bumi waktu itu (selain kabah).

2.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21250
"menunjukkan kebesaranNya" dimana letak dari ""menunjukkan kebesaranNya" kan di an najm...

jangan nyamar terus dunk..sayah jadi sungkan neh...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 3:31 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....
hihihi...nyamar mode on rupanyah si akang..
bugini kang...
1.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#16214
perjalanan tersebut adalah nubuat dari PL,suatu perjalanan terjauh mengunjungi situs MONOTHEIS yg masih ada di bumi waktu itu (selain kabah).

2.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21250
"menunjukkan kebesaranNya" dimana letak dari ""menunjukkan kebesaranNya" kan di an najm...

jangan nyamar terus dunk..sayah jadi sungkan neh...

hehee... gak nyamar kang mas, serius.... agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami, kayaknya menurut saya yg bodoh ini kang mas... masjidil aqsha/ baitul muqaddas adalah satu satu tempat tanda2(kebesaran) Allah jg.... salah ya kang mas?????

bingung


avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 3:39 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....
hihihi...nyamar mode on rupanyah si akang..
bugini kang...
1.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#16214
perjalanan tersebut adalah nubuat dari PL,suatu perjalanan terjauh mengunjungi situs MONOTHEIS yg masih ada di bumi waktu itu (selain kabah).

2.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21250
"menunjukkan kebesaranNya" dimana letak dari ""menunjukkan kebesaranNya" kan di an najm...

jangan nyamar terus dunk..sayah jadi sungkan neh...

hehee... gak nyamar kang mas, serius.... agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami, kayaknya menurut saya yg bodoh ini kang mas... masjidil aqsha/ baitul muqaddas adalah satu satu tempat tanda2(kebesaran) Allah jg.... salah ya kang mas?????

bingung


lha tuh yg gede...akang uda paham..baru salah satu kan ...belum salah dua-salah tiga apalagi SEBAGIAN dari kebesaran KAMI...
salah satu = baitul muqaddas
salah dua = masijidl haram
salah tiga = fisik kita
salah empat = fenomena alam semesta
SEBAGIAN = cuman bisa ngomong subhanallah aja deh sayah...
SELURUH = yah kata2 apalagi yg bisah sayah ungkapkan kecuali tiada tuhan selain allah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 3:47 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....
hihihi...nyamar mode on rupanyah si akang..
bugini kang...
1.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#16214
perjalanan tersebut adalah nubuat dari PL,suatu perjalanan terjauh mengunjungi situs MONOTHEIS yg masih ada di bumi waktu itu (selain kabah).

2.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21250
"menunjukkan kebesaranNya" dimana letak dari ""menunjukkan kebesaranNya" kan di an najm...

jangan nyamar terus dunk..sayah jadi sungkan neh...

hehee... gak nyamar kang mas, serius.... agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami, kayaknya menurut saya yg bodoh ini kang mas... masjidil aqsha/ baitul muqaddas adalah satu satu tempat tanda2(kebesaran) Allah jg.... salah ya kang mas?????

bingung


lha tuh yg gede...akang uda paham..baru salah satu kan ...belum salah dua-salah tiga apalagi SEBAGIAN dari kebesaran KAMI...
salah satu = baitul muqaddas
salah dua = masijidl haram
salah tiga = fisik kita
salah empat = fenomena alam semesta
SEBAGIAN = cuman bisa ngomong subhanallah aja deh sayah...
SELURUH = yah kata2 apalagi yg bisah sayah ungkapkan kecuali tiada tuhan selain allah...

heheee.. kang masku, SEBAGIAN dari kebesaran KAMI... salah satunya = baitul muqaddas, nah ini baru saya mahfum kang mas... berarti dalam al-israa 1 tsb dikalimat ASRAA Allah baru menunjukkan salah satu kebesaranNYA kpd Nabi Muhammad yaitu baitul muqaddas = AL Aqsha, selanjutnya Allah akan menunjukkan kebesaranNYA yg lain kpd Nabi Muhammad disaat MI"RAJ bukan ASRAA di ayat lainnya, bugitukan kang mas????? piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 3:53 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....
hihihi...nyamar mode on rupanyah si akang..
bugini kang...
1.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#16214
perjalanan tersebut adalah nubuat dari PL,suatu perjalanan terjauh mengunjungi situs MONOTHEIS yg masih ada di bumi waktu itu (selain kabah).

2.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21250
"menunjukkan kebesaranNya" dimana letak dari ""menunjukkan kebesaranNya" kan di an najm...

jangan nyamar terus dunk..sayah jadi sungkan neh...

hehee... gak nyamar kang mas, serius.... agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami, kayaknya menurut saya yg bodoh ini kang mas... masjidil aqsha/ baitul muqaddas adalah satu satu tempat tanda2(kebesaran) Allah jg.... salah ya kang mas?????

bingung


lha tuh yg gede...akang uda paham..baru salah satu kan ...belum salah dua-salah tiga apalagi SEBAGIAN dari kebesaran KAMI...
salah satu = baitul muqaddas
salah dua = masijidl haram
salah tiga = fisik kita
salah empat = fenomena alam semesta
SEBAGIAN = cuman bisa ngomong subhanallah aja deh sayah...
SELURUH = yah kata2 apalagi yg bisah sayah ungkapkan kecuali tiada tuhan selain allah...

heheee.. kang masku, SEBAGIAN dari kebesaran KAMI... salah satunya = baitul muqaddas, nah ini baru saya mahfum kang mas... berarti dalam al-israa 1 tsb dikalimat ASRAA Allah baru menunjukkan salah satu kebesaranNYA kpd Nabi Muhammad yaitu baitul muqaddas = AL Aqsha, selanjutnya Allah akan menunjukkan kebesaranNYA yg lain kpd Nabi Muhammad disaat MI"RAJ bukan ASRAA di ayat lainnya, bugitukan kang mas????? piss
lha yah bukan...
bugini....
satu ASRAA buat dua AQSHA dan dalam perjalanan dari mekkah-yerusalem-sidratil muntaha BANYAK diperlihatkan SEBAGIAN dari
kebesaran KAMI..dan MI"RAJ kan yerusalem (bumi/langit pertama/alam 3 dimensi) menuju ke sesuatu yg lebih tinggi...sesuai dg kata Mi'raj...
bugituh...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 3:59 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:hihihi...nyamar mode on rupanyah si akang..
bugini kang...
1.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#16214
perjalanan tersebut adalah nubuat dari PL,suatu perjalanan terjauh mengunjungi situs MONOTHEIS yg masih ada di bumi waktu itu (selain kabah).

2.http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21250
"menunjukkan kebesaranNya" dimana letak dari ""menunjukkan kebesaranNya" kan di an najm...

jangan nyamar terus dunk..sayah jadi sungkan neh...

hehee... gak nyamar kang mas, serius.... agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami, kayaknya menurut saya yg bodoh ini kang mas... masjidil aqsha/ baitul muqaddas adalah satu satu tempat tanda2(kebesaran) Allah jg.... salah ya kang mas?????

bingung


lha tuh yg gede...akang uda paham..baru salah satu kan ...belum salah dua-salah tiga apalagi SEBAGIAN dari kebesaran KAMI...
salah satu = baitul muqaddas
salah dua = masijidl haram
salah tiga = fisik kita
salah empat = fenomena alam semesta
SEBAGIAN = cuman bisa ngomong subhanallah aja deh sayah...
SELURUH = yah kata2 apalagi yg bisah sayah ungkapkan kecuali tiada tuhan selain allah...

heheee.. kang masku, SEBAGIAN dari kebesaran KAMI... salah satunya = baitul muqaddas, nah ini baru saya mahfum kang mas... berarti dalam al-israa 1 tsb dikalimat ASRAA Allah baru menunjukkan salah satu kebesaranNYA kpd Nabi Muhammad yaitu baitul muqaddas = AL Aqsha, selanjutnya Allah akan menunjukkan kebesaranNYA yg lain kpd Nabi Muhammad disaat MI"RAJ bukan ASRAA di ayat lainnya, bugitukan kang mas????? piss
lha yah bukan...
bugini....
satu ASRAA buat dua AQSHA dan dalam perjalanan dari mekkah-yerusalem-sidratil muntaha BANYAK diperlihatkan SEBAGIAN dari
kebesaran KAMI..dan MI"RAJ kan yerusalem (bumi/langit pertama/alam 3 dimensi) menuju ke sesuatu yg lebih tinggi...sesuai dg kata Mi'raj...
bugituh...

maaf kang mas.... kayaknya salah faham deh!!!! saya salah ketik makanya krg jelas.... selanjutnya Allah akan menunjukkan kebesaranNYA yg lain kpd Nabi Muhammad disaat MI"RAJ bukan saat ASRAA(edit) di ayat lainnya, bugitukan kang mas?????
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 4:12 pm

@kang ht
mi'raj adalah bagian dari ASRAA...emang gak disebutkan JELAS tetapi secara implisit terkandung juga...

ah wrote:utk itu,allah memerintahkan melalui perjalanan tersebut dg hikmah "napak tilas" para nabi terdahulu.gak langsung terbang ke masjid terjauh di luar dimensi yg diketahui manusia.

dalam pemahaman sayah,boleh jadi,kesan bagi nabi muhammad;
owh aku tidak sendirian dalam berdakwah dan allah membuktikan itu.
owh,inilah bukti dakwah masa lalu
dan sebagenyah....
dan hal ini dijelaskan di An Najm 1-12.beliow saw MELIHAT langsung,bukan sekedar informasi berupa wahyu.keyakinan yg ditambah melihat secara nyata akan berkesan laen terhadap sang pelaku dalam hal ini nabi muhammad.
bugimanah???masa' guru bertanya sama siswa???sungkan banget sayah neh


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 4:16 pm

@abu hanan wrote:@kang ht
mi'raj adalah bagian dari ASRAA...emang gak disebutkan JELAS tetai secara implisit terkandung juga...

ah wrote:utk itu,allah memerintahkan melalui perjalanan tersebut dg hikmah "napak tilas" para nabi terdahulu.gak langsung terbang ke masjid terjauh di luar dimensi yg diketahui manusia.

dalam pemahaman sayah,boleh jadi,kesan bagi nabi muhammad;
owh aku tidak sendirian dalam berdakwah dan allah membuktikan itu.
owh,inilah bukti dakwah masa lalu
dan sebagenyah....
dan hal ini dijelaskan di An Najm 1-12.beliow saw MELIHAT langsung,bukan sekedar informasi berupa wahyu.keyakinan yg ditambah melihat secara nyata akan berkesan laen terhadap sang pelaku dalam hal ini nabi muhammad.
bugimanah???masa' guru bertanya sama siswa???sungkan banget sayah neh

nah kang mas.... sebenarnya menurut saya yg bodoh ini kang mas hrs jelasin lg deh makna ASRAA dalam al-isra 1 secara lengkap..... perjalanan yg mencakup horizontal dan vertikal..... piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by Jagona on Thu Jun 28, 2012 4:24 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....

Sebenarnya gak usah bingung ........... sebab Al-Aqsha yang dimaksud pada Ayat 17/1 bukan Baitul maqdis yang ada di Palestina, melainkan Masjidil Aqsha di Sidratul Muntaha yang sederajat dengan masjidil Haraam di Bumi. ....... Tidak ada di Bumi ini masjid yang sederajat dengan Masjidil Haraam.

Aku sampaikan sedikit alasan kenapa Masjidil Aqsha yang dimaksud Ayat 17/1 bukan di Palestina, diantaranya ;
1. Ayat 17/1 menyatakan bahwa Muhammad berangkat dari Masjidil Haraam di Mekkah ke Masjidil Aqsha dan kembali ke Bumi. Kalau dikatakan Masjidil Aqsha ada di palestina berarti Muhammad tidak sampai ke Muntaha, atau ayat 17/1 belum sempurna atau belum cukup.
2. Ayat 53/14 memang menerangkan Mi'raj nabi sampai ke Muntaha tetapi Muntaha itu planet terbesar dan tertinggi dibuktikan oleh ayat 81/23 dan 53/7 jo. 65/12. Sebaliknya susunan ayat 51/3 s/d 51/18 tidak menerangkan dari mana nabi di Mi'rajkan. dari itu dapatlah diketahui bahwa ayat 17/1 menerangkan bahwa Mi'raj itu dimulai dari Masjidil Haraam di Bumi sampai Masjidul Aqsha di Muntaha
3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH



Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 4:27 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....

Sebenarnya gak usah bingung ........... sebab Al-Aqsha yang dimaksud pada Ayat 17/1 bukan Baitul maqdis yang ada di Palestina, melainkan Masjidil Aqsha di Sidratul Muntaha yang sederajat dengan masjidil Haraam di Bumi. ....... Tidak ada di Bumi ini masjid yang sederajat dengan Masjidil Haraam.

Aku sampaikan sedikit alasan kenapa Masjidil Aqsha yang dimaksud Ayat 17/1 bukan di Palestina, diantaranya ;
1. Ayat 17/1 menyatakan bahwa Muhammad berangkat dari Masjidil Haraam di Mekkah ke Masjidil Aqsha dan kembali ke Bumi. Kalau dikatakan Masjidil Aqsha ada di palestina berarti Muhammad tidak sampai ke Muntaha, atau ayat 17/1 belum sempurna atau belum cukup.
2. Ayat 53/14 memang menerangkan Mi'raj nabi sampai ke Muntaha tetapi Muntaha itu planet terbesar dan tertinggi dibuktikan oleh ayat 81/23 dan 53/7 jo. 65/12. Sebaliknya susunan ayat 51/3 s/d 51/18 tidak menerangkan dari mana nabi di Mi'rajkan. dari itu dapatlah diketahui bahwa ayat 17/1 menerangkan bahwa Mi'raj itu dimulai dari Masjidil Haraam di Bumi sampai Masjidul Aqsha di Muntaha
3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH



kang mas abu... ada kang mas jagona neh, kang mas abu aja ya yg lurusinnya.... maaf, saya kudu nyelesain kerjaan dl dah numpuk neh... heheeee..... wassalam
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 4:34 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
mi'raj adalah bagian dari ASRAA...emang gak disebutkan JELAS tetai secara implisit terkandung juga...

ah wrote:utk itu,allah memerintahkan melalui perjalanan tersebut dg hikmah "napak tilas" para nabi terdahulu.gak langsung terbang ke masjid terjauh di luar dimensi yg diketahui manusia.

dalam pemahaman sayah,boleh jadi,kesan bagi nabi muhammad;
owh aku tidak sendirian dalam berdakwah dan allah membuktikan itu.
owh,inilah bukti dakwah masa lalu
dan sebagenyah....
dan hal ini dijelaskan di An Najm 1-12.beliow saw MELIHAT langsung,bukan sekedar informasi berupa wahyu.keyakinan yg ditambah melihat secara nyata akan berkesan laen terhadap sang pelaku dalam hal ini nabi muhammad.
bugimanah???masa' guru bertanya sama siswa???sungkan banget sayah neh

nah kang mas.... sebenarnya menurut saya yg bodoh ini kang mas hrs jelasin lg deh makna ASRAA dalam al-isra 1 secara lengkap..... perjalanan yg mencakup horizontal dan vertikal..... piss
lha kan uda di hal 1...lengkap dan sepotong2 ehehehe.....sambil jalan aja dah kang.....ntar kan jadi utuh..hihihihi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Thu Jun 28, 2012 4:36 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....

Sebenarnya gak usah bingung ........... sebab Al-Aqsha yang dimaksud pada Ayat 17/1 bukan Baitul maqdis yang ada di Palestina, melainkan Masjidil Aqsha di Sidratul Muntaha yang sederajat dengan masjidil Haraam di Bumi. ....... Tidak ada di Bumi ini masjid yang sederajat dengan Masjidil Haraam.

Aku sampaikan sedikit alasan kenapa Masjidil Aqsha yang dimaksud Ayat 17/1 bukan di Palestina, diantaranya ;
1. Ayat 17/1 menyatakan bahwa Muhammad berangkat dari Masjidil Haraam di Mekkah ke Masjidil Aqsha dan kembali ke Bumi. Kalau dikatakan Masjidil Aqsha ada di palestina berarti Muhammad tidak sampai ke Muntaha, atau ayat 17/1 belum sempurna atau belum cukup.
2. Ayat 53/14 memang menerangkan Mi'raj nabi sampai ke Muntaha tetapi Muntaha itu planet terbesar dan tertinggi dibuktikan oleh ayat 81/23 dan 53/7 jo. 65/12. Sebaliknya susunan ayat 51/3 s/d 51/18 tidak menerangkan dari mana nabi di Mi'rajkan. dari itu dapatlah diketahui bahwa ayat 17/1 menerangkan bahwa Mi'raj itu dimulai dari Masjidil Haraam di Bumi sampai Masjidul Aqsha di Muntaha
3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH



kang mas abu... ada kang mas jagona neh, kang mas abu aja ya yg lurusinnya.... maaf, saya kudu nyelesain kerjaan dl dah numpuk neh... heheeee..... wassalam
hehehe...nyante aja,ntar juga sampe ke tujuan asal selamat...

wokeh deh barada..sayah mohon pamit dolo...pengen pulang....
wassalam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by Jagona on Sat Jun 30, 2012 10:02 am

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@kang ht
lha emang gak ada kata miraj di al isra' 1...sehingga al aqsha yg dikamsut sbg dimensi ke dua/tempat kedua adalah yg terjauh yg dapat dicapai makhluk..
sesuai dg an najm yg sidratil muntaha..

dilanjut dolo deh...waktunyah ngopi dan sedikit ramuwan neh...hahahahah...

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....

Sebenarnya gak usah bingung ........... sebab Al-Aqsha yang dimaksud pada Ayat 17/1 bukan Baitul maqdis yang ada di Palestina, melainkan Masjidil Aqsha di Sidratul Muntaha yang sederajat dengan masjidil Haraam di Bumi. ....... Tidak ada di Bumi ini masjid yang sederajat dengan Masjidil Haraam.

Aku sampaikan sedikit alasan kenapa Masjidil Aqsha yang dimaksud Ayat 17/1 bukan di Palestina, diantaranya ;
1. Ayat 17/1 menyatakan bahwa Muhammad berangkat dari Masjidil Haraam di Mekkah ke Masjidil Aqsha dan kembali ke Bumi. Kalau dikatakan Masjidil Aqsha ada di palestina berarti Muhammad tidak sampai ke Muntaha, atau ayat 17/1 belum sempurna atau belum cukup.
2. Ayat 53/14 memang menerangkan Mi'raj nabi sampai ke Muntaha tetapi Muntaha itu planet terbesar dan tertinggi dibuktikan oleh ayat 81/23 dan 53/7 jo. 65/12. Sebaliknya susunan ayat 51/3 s/d 51/18 tidak menerangkan dari mana nabi di Mi'rajkan. dari itu dapatlah diketahui bahwa ayat 17/1 menerangkan bahwa Mi'raj itu dimulai dari Masjidil Haraam di Bumi sampai Masjidul Aqsha di Muntaha
3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH



kang mas abu... ada kang mas jagona neh, kang mas abu aja ya yg lurusinnya.... maaf, saya kudu nyelesain kerjaan dl dah numpuk neh... heheeee..... wassalam
hehehe...nyante aja,ntar juga sampe ke tujuan asal selamat...

wokeh deh barada..sayah mohon pamit dolo...pengen pulang....
wassalam

Ada satu hal yang harus kita perhatikan, bahwa dalam memperjalankan Nabi Muhammad ini ALLAH menggunakan istilah "ASRAA BI" yang artinya memperjalankan dengan penjagaan. Dalam hal ini ada penekanan "dengan penjagaan" yang menunjukan bahwa dalam perjalanan ini nabi Muhammad harus dijaga ("layaknya tawanan") agar selamat dan tidak cidera.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 11:36 am

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:

bukankah yg sedang didiskusikan al aqsha didalam al isra' 1 kang mas??? saya jd bingung kang mas.... al aqsha sendiri tidak ada disebutin dalam an najm, gmn kita mau mengorelasikannya ya kang mas.... maybe saya kurang ilmu buat mengorelasikannya ya kang mas, maklum aja kang mas.... ajarin donk kang mas cara mengorelasikannya....

Sebenarnya gak usah bingung ........... sebab Al-Aqsha yang dimaksud pada Ayat 17/1 bukan Baitul maqdis yang ada di Palestina, melainkan Masjidil Aqsha di Sidratul Muntaha yang sederajat dengan masjidil Haraam di Bumi. ....... Tidak ada di Bumi ini masjid yang sederajat dengan Masjidil Haraam.

Aku sampaikan sedikit alasan kenapa Masjidil Aqsha yang dimaksud Ayat 17/1 bukan di Palestina, diantaranya ;
1. Ayat 17/1 menyatakan bahwa Muhammad berangkat dari Masjidil Haraam di Mekkah ke Masjidil Aqsha dan kembali ke Bumi. Kalau dikatakan Masjidil Aqsha ada di palestina berarti Muhammad tidak sampai ke Muntaha, atau ayat 17/1 belum sempurna atau belum cukup.
2. Ayat 53/14 memang menerangkan Mi'raj nabi sampai ke Muntaha tetapi Muntaha itu planet terbesar dan tertinggi dibuktikan oleh ayat 81/23 dan 53/7 jo. 65/12. Sebaliknya susunan ayat 51/3 s/d 51/18 tidak menerangkan dari mana nabi di Mi'rajkan. dari itu dapatlah diketahui bahwa ayat 17/1 menerangkan bahwa Mi'raj itu dimulai dari Masjidil Haraam di Bumi sampai Masjidul Aqsha di Muntaha
3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH



kang mas abu... ada kang mas jagona neh, kang mas abu aja ya yg lurusinnya.... maaf, saya kudu nyelesain kerjaan dl dah numpuk neh... heheeee..... wassalam
hehehe...nyante aja,ntar juga sampe ke tujuan asal selamat...

wokeh deh barada..sayah mohon pamit dolo...pengen pulang....
wassalam

Ada satu hal yang harus kita perhatikan, bahwa dalam memperjalankan Nabi Muhammad ini ALLAH menggunakan istilah "ASRAA BI" yang artinya memperjalankan dengan penjagaan. Dalam hal ini ada penekanan "dengan penjagaan" yang menunjukan bahwa dalam perjalanan ini nabi Muhammad harus dijaga ("layaknya tawanan") agar selamat dan tidak cidera.

kalo menurut saya seh BI tsb adalah BI ma'iyah yaitu BI penyertaan...... dgn adanya kata BI ma'iyah itu membawa kepada pengertian bahwa tidak mungkin Nabi Muhammad dapat melakukan perjalanan sejauh itu, kalau tidak DENGAN ALLAH SWT.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Sat Jun 30, 2012 11:39 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:

Ada satu hal yang harus kita perhatikan, bahwa dalam memperjalankan Nabi Muhammad ini ALLAH menggunakan istilah "ASRAA BI" yang artinya memperjalankan dengan penjagaan. Dalam hal ini ada penekanan "dengan penjagaan" yang menunjukan bahwa dalam perjalanan ini nabi Muhammad harus dijaga ("layaknya tawanan") agar selamat dan tidak cidera.

kalo menurut saya seh BI tsb adalah BI ma'iyah yaitu BI penyertaan...... dgn adanya kata BI ma'iyah itu membawa kepada pengertian bahwa tidak mungkin Nabi Muhammad dapat melakukan perjalanan sejauh itu, kalau tidak DENGAN ALLAH SWT.
lha itu yg sayah gedein...dilurusin dunk..ntar ada multitafsir sesat dan menyesatkan malah carut marut dah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 11:41 am

JAGONA : 3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH

سَيَقُوْلُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلاَهُمْ عَنْ قِبْلَتِهِمُ الَّتِيْ كَانُوْا عَلَيْهَا قُلْ ِللهِ الْمَشْرِقُ وَ الْمَغْرِبُ يَهْدِيْ مَن يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Akan berkata yang bodoh-bodoh dari manusia itu : Apakah yang memalingkan mereka itu dari kiblat mereka yang telah ada mereka padanya? Katakanlah :Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia memberi petunjuk siapa yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus.(Al Baqarah 142)

maaf kang mas jagona... kalo anda paham dgn asbabun nuzul dan tafsiran Al Baqarah 142 maka pernyataan anda tsb hrs dicabut kembali menurut saya yg bodoh ini.... sekali lg maaf...
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 11:42 am

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:

Ada satu hal yang harus kita perhatikan, bahwa dalam memperjalankan Nabi Muhammad ini ALLAH menggunakan istilah "ASRAA BI" yang artinya memperjalankan dengan penjagaan. Dalam hal ini ada penekanan "dengan penjagaan" yang menunjukan bahwa dalam perjalanan ini nabi Muhammad harus dijaga ("layaknya tawanan") agar selamat dan tidak cidera.

kalo menurut saya seh BI tsb adalah BI ma'iyah yaitu BI penyertaan...... dgn adanya kata BI ma'iyah itu membawa kepada pengertian bahwa tidak mungkin Nabi Muhammad dapat melakukan perjalanan sejauh itu, kalau tidak DENGAN ALLAH SWT.
lha itu yg sayah gedein...dilurusin dunk..ntar ada multitafsir sesat dan menyesatkan malah carut marut dah...

nice info

BI SABABIYAH..... piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Sat Jun 30, 2012 11:46 am

@hamba tuhan wrote:JAGONA : 3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH

سَيَقُوْلُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلاَهُمْ عَنْ قِبْلَتِهِمُ الَّتِيْ كَانُوْا عَلَيْهَا قُلْ ِللهِ الْمَشْرِقُ وَ الْمَغْرِبُ يَهْدِيْ مَن يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Akan berkata yang bodoh-bodoh dari manusia itu : Apakah yang memalingkan mereka itu dari kiblat mereka yang telah ada mereka padanya? Katakanlah :Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia memberi petunjuk siapa yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus.(Al Baqarah 142)

maaf kang mas jagona... kalo anda paham dgn asbabun nuzul dan tafsiran Al Baqarah 142 maka pernyataan anda tsb hrs dicabut kembali menurut saya yg bodoh ini.... sekali lg maaf...
yg sayah tebelin tuh bawa alur logika = dan kabah pun sedang dipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH...jadi gemana dunk?kedua tempat itu gak ada urusan samah sekali dengan islam?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 11:52 am

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:JAGONA : 3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH

سَيَقُوْلُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلاَهُمْ عَنْ قِبْلَتِهِمُ الَّتِيْ كَانُوْا عَلَيْهَا قُلْ ِللهِ الْمَشْرِقُ وَ الْمَغْرِبُ يَهْدِيْ مَن يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Akan berkata yang bodoh-bodoh dari manusia itu : Apakah yang memalingkan mereka itu dari kiblat mereka yang telah ada mereka padanya? Katakanlah :Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia memberi petunjuk siapa yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus.(Al Baqarah 142)

maaf kang mas jagona... kalo anda paham dgn asbabun nuzul dan tafsiran Al Baqarah 142 maka pernyataan anda tsb hrs dicabut kembali menurut saya yg bodoh ini.... sekali lg maaf...
yg sayah tebelin tuh bawa alur logika = dan kabah pun sedang dipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH...jadi gemana dunk?kedua tempat itu gak ada urusan samah sekali dengan islam?

NOTE : janganlah terlalu mengagungkan logika, karena suatu saat logika manusia itu akan NISBI, kekekalan hukum Allah SWT lah yang mutlak.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by abu hanan on Sat Jun 30, 2012 12:50 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:JAGONA : 3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH

سَيَقُوْلُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلاَهُمْ عَنْ قِبْلَتِهِمُ الَّتِيْ كَانُوْا عَلَيْهَا قُلْ ِللهِ الْمَشْرِقُ وَ الْمَغْرِبُ يَهْدِيْ مَن يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Akan berkata yang bodoh-bodoh dari manusia itu : Apakah yang memalingkan mereka itu dari kiblat mereka yang telah ada mereka padanya? Katakanlah :Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia memberi petunjuk siapa yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus.(Al Baqarah 142)

maaf kang mas jagona... kalo anda paham dgn asbabun nuzul dan tafsiran Al Baqarah 142 maka pernyataan anda tsb hrs dicabut kembali menurut saya yg bodoh ini.... sekali lg maaf...
yg sayah tebelin tuh bawa alur logika = dan kabah pun sedang dipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH...jadi gemana dunk?kedua tempat itu gak ada urusan samah sekali dengan islam?

NOTE : janganlah terlalu mengagungkan logika, karena suatu saat logika manusia itu akan NISBI, kekekalan hukum Allah SWT lah yang mutlak.....
owh..beginih kang...
om jagona bilang Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH..

maka dengan logika yg samah akhirnyah berdampak pada ;
Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk berangkat dari masjidil haram di mekkah karena tempat itu sedang dipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH..

suatu pernyataan yg akan membawa dampak negatif dan menjauh dari semangat al quran..
demikian penjelasan darinyah sayah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 12:58 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:JAGONA : 3. Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH

سَيَقُوْلُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلاَهُمْ عَنْ قِبْلَتِهِمُ الَّتِيْ كَانُوْا عَلَيْهَا قُلْ ِللهِ الْمَشْرِقُ وَ الْمَغْرِبُ يَهْدِيْ مَن يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Akan berkata yang bodoh-bodoh dari manusia itu : Apakah yang memalingkan mereka itu dari kiblat mereka yang telah ada mereka padanya? Katakanlah :Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia memberi petunjuk siapa yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus.(Al Baqarah 142)

maaf kang mas jagona... kalo anda paham dgn asbabun nuzul dan tafsiran Al Baqarah 142 maka pernyataan anda tsb hrs dicabut kembali menurut saya yg bodoh ini.... sekali lg maaf...
yg sayah tebelin tuh bawa alur logika = dan kabah pun sedang dipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH...jadi gemana dunk?kedua tempat itu gak ada urusan samah sekali dengan islam?

NOTE : janganlah terlalu mengagungkan logika, karena suatu saat logika manusia itu akan NISBI, kekekalan hukum Allah SWT lah yang mutlak.....
owh..beginih kang...
om jagona bilang Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk datang ke Baitul Maqdis di palestina karena tempat itu asedangdipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH..

maka dengan logika yg samah akhirnyah berdampak pada ;
Tidak ada urusan Muhammad ketika itu untuk berangkat dari masjidil haram di mekkah karena tempat itu sedang dipakai oleh orang-orang untuk menyembah wujud selain ALLAH..

suatu pernyataan yg akan membawa dampak negatif dan menjauh dari semangat al quran..
demikian penjelasan darinyah sayah...

kira2 menurut kang mas yg ini - -maaf sayah edit- -???

NOTE : janganlah terlalu mengagungkan logika, karena suatu saat logika manusia itu akan NISBI, kekekalan hukum Allah SWT lah yang mutlak.....

edited by sayah
biarlah allah yg mengetahui isi hari masing2..
:)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj;Al Aqsha di Palestina?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik