FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Halaman 2 dari 16 Previous  1, 2, 3 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 1:28 pm

First topic message reminder :

Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 01, 2012 11:43 am

@Orang_Pinggiran wrote:
jadi Bumi ada sebelum matahari ya Wed?
kok jauh sama teori bigbang ketawa guling

dan terang asalnya bukan dari matahari ya Weed? ketiwi

emang kamu paham teori big-bang?
emang sumber cahaya hanya matahari?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 01, 2012 11:45 am

@Orang_Pinggiran wrote:
lah trus samudranya kemana Wed??
katanya dulunya bumi itu samudra ketawa guling

- dikmpulin jadi lautan, terpisah dari daratan
- kata setan goa hira ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 02, 2012 5:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
jadi Bumi ada sebelum matahari ya Wed?
kok jauh sama teori bigbang ketawa guling

dan terang asalnya bukan dari matahari ya Weed? ketiwi

emang kamu paham teori big-bang?
emang sumber cahaya hanya matahari?

Inti tata surya terbentuk setelah bumi.. emang sebelum ada matahari bumi nyantol dimana? ketawa guling
kalo ga ada matahari kok bumi gelap ya?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 02, 2012 5:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
lah trus samudranya kemana Wed??
katanya dulunya bumi itu samudra ketawa guling

- dikmpulin jadi lautan, terpisah dari daratan
- kata setan goa hira ya?

tuch kan, sama ayat Injil aja lupa ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by islam pasti jaya on Wed May 02, 2012 7:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tuhan menciptakan bumi hari ke berapa Wed?
Tuhan menciptakan matahari hari ke berapa Wed??

- tidak disebut spesifik, prosesnya hari 1-3
- hari 4

sebagai perbandingan:
gimana menurut quran?

What!!!!
Bumi duluan tercipta daripada Matahari????
Kalau anda masih mengimani ayat itu berarti anda menolak segala pembuktian science saat ini...

Bumi saat itu lagi mengambang2 tidak jelaskah, disaat Matahari belum tercipta...
ketawa guling

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed May 02, 2012 10:09 pm

@islam pasti jaya wrote:
What!!!!
Bumi duluan tercipta daripada Matahari????
Kalau anda masih mengimani ayat itu berarti anda menolak segala pembuktian science saat ini...

Bumi saat itu lagi mengambang2 tidak jelaskah, disaat Matahari belum tercipta...
ketawa guling

mana teorinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 03, 2012 12:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
What!!!!
Bumi duluan tercipta daripada Matahari????
Kalau anda masih mengimani ayat itu berarti anda menolak segala pembuktian science saat ini...

Bumi saat itu lagi mengambang2 tidak jelaskah, disaat Matahari belum tercipta...
ketawa guling

mana teorinya?

kehabisan bantahan ya..
injil oh injil basi basi basi basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Jagona on Thu May 03, 2012 5:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
menurut Alquran .... ALLAH menciptakan alam semesta yang terdiri dari jutaan galaxy, sekali gus dalam satu waktu selama 6000 tahun qamariah, tidak berturut-turut sebagaimana diceritakan genesis

ayatnya mana?

41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya rawasia dan memberkahi padanya dan menentukan padanya waktunya dalam empat masa bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.

41/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakan padanya dan pada Bumi : "Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa". Keduanya berkata : "Kami datang secara patuh".

41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet dalam dua masa dan mewahyukan kepada setiap Tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan Bintang-Bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.

Itu diantaranya ayat-ayat penciptaan alam semesta, aku berharap anda mampu memahaminya ..... ok

mana gak aga?
malah tanpa juntungan ngomongin apaan..

berkata kepada tatasurya dan bumi?
emang bumi bukan bagian tata-surya? mosok tatasurya dan umi bisa diajak ngobrol dan bisa ngomong
gilak

tujuh planet, apaan tuh? dua masa itu apaan?
apa itu bintang berapi dan penjagaan tatasurya?


yyaaaa .... anda kan nanya ayatnya ........ mana mungkin anda bisa memahami maksud dari ayat itu ..... wong anda bukan muslim ...... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Fri May 04, 2012 3:04 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
What!!!!
Bumi duluan tercipta daripada Matahari????
Kalau anda masih mengimani ayat itu berarti anda menolak segala pembuktian science saat ini...

Bumi saat itu lagi mengambang2 tidak jelaskah, disaat Matahari belum tercipta...
ketawa guling

mana teorinya?

kehabisan bantahan ya..
injil oh injil basi basi basi basi

mana science-nya?
OMDO OH OMDO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Fri May 04, 2012 3:05 pm

@Jagona wrote:
41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya rawasia dan memberkahi padanya dan menentukan padanya waktunya dalam empat masa bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.

41/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakan padanya dan pada Bumi : "Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa". Keduanya berkata : "Kami datang secara patuh".

41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet dalam dua masa dan mewahyukan kepada setiap Tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan Bintang-Bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.


yyaaaa .... anda kan nanya ayatnya ........ mana mungkin anda bisa memahami maksud dari ayat itu ..... wong anda bukan muslim ...... ok

ayat-ayat gak keruan juntrungannya..
lautin!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Najhans on Fri May 04, 2012 6:07 pm

Wedi... wedi..

Anda kog nggak bisa menggunakan akal yang sehat ya, udah jelas disebutkan penciptaan hari pertama bumi dan langit, kemudian diciptakan jadilah terang??? mana mungkin bumi bisa terang kalau nggak ada Matahari bingung lah mataharinya baru diciptakan pada hari keempat..

memang kitab yang aneh!!!! ketiwi


Najhans
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 40
Posts : 1
Location : Jambi
Join date : 04.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 04, 2012 8:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
What!!!!
Bumi duluan tercipta daripada Matahari????
Kalau anda masih mengimani ayat itu berarti anda menolak segala pembuktian science saat ini...

Bumi saat itu lagi mengambang2 tidak jelaskah, disaat Matahari belum tercipta...
ketawa guling

mana teorinya?

kehabisan bantahan ya..
injil oh injil basi basi basi basi

mana science-nya?
OMDO OH OMDO

Apa kamu merasa sudah menjawab??
mana si jawaban yang menyatakan ayat2 diatas sesuai sains?
kok ga ada ya?? ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 04, 2012 8:39 pm

@Najhans wrote: Wedi... wedi..

Anda kog nggak bisa menggunakan akal yang sehat ya, udah jelas disebutkan penciptaan hari pertama bumi dan langit, kemudian diciptakan jadilah terang??? mana mungkin bumi bisa terang kalau nggak ada Matahari bingung lah mataharinya baru diciptakan pada hari keempat..

memang kitab yang aneh!!!! ketiwi


Itulah kalo manusia ikut2an bikin kitab suci..
pengetahuan terbatas malah sok sokan menceritakan secara detail basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Jagona on Sun May 06, 2012 5:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya rawasia dan memberkahi padanya dan menentukan padanya waktunya dalam empat masa bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.

41/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakan padanya dan pada Bumi : "Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa". Keduanya berkata : "Kami datang secara patuh".

41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet dalam dua masa dan mewahyukan kepada setiap Tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan Bintang-Bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.


yyaaaa .... anda kan nanya ayatnya ........ mana mungkin anda bisa memahami maksud dari ayat itu ..... wong anda bukan muslim ...... ok

ayat-ayat gak keruan juntrungannya..
lautin!

ha ha ha ha ha .......terbukti kaannnn lobetnya ....... gak usahlah tanya-tanya ayat Alquran atuh ari teu becus mah ........... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 1:41 pm

@Najhans wrote: Wedi... wedi..

Anda kog nggak bisa menggunakan akal yang sehat ya, udah jelas disebutkan penciptaan hari pertama bumi dan langit, kemudian diciptakan jadilah terang??? mana mungkin bumi bisa terang kalau nggak ada Matahari bingung lah mataharinya baru diciptakan pada hari keempat..

memang kitab yang aneh!!!! ketiwi

jangan bodoh..!!
kamu aja bisa bikin terang pakai lampu senter dan lain-lain
apalagi Tuhan, yang untuk menjadikan apapun tinggal BERSABDA maka jadilah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 1:44 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Itulah kalo manusia ikut2an bikin kitab suci..
pengetahuan terbatas malah sok sokan menceritakan secara detail basi

kamu ini moderator tapi cap kambing..
baca tuh judul tretnya!
silakan ajukan teori yang menggugurkan alkitab
kamu yang aharus ajukan, bukan aku!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 1:50 pm

@Jagona wrote:
yyaaaa .... anda kan nanya ayatnya ........ mana mungkin anda bisa memahami maksud dari ayat itu ..... wong anda bukan muslim ...... ok

jujurlah menilai...
statemen-statemen kek gini itu kualitas apaan kaitanya dengan penciptaan:
41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya rawasia dan memberkahi padanya dan menentukan padanya waktunya dalam empat masa bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.

41/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakan padanya dan pada Bumi : "Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa". Keduanya berkata : "Kami datang secara patuh".

41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet dalam dua masa dan mewahyukan kepada setiap Tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan Bintang-Bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.


rawasia itu apaan? rawasia kok diberkati? menentukan waktu dalam 4 masa itu maksudnya apa?
tata-surya kok gumpalan api utu gimana?? tatasurya dan bumi kok diajak ngobrol, waraskah?? lalu apa bumi bukan bagian tata-surya?
tatasurya = 7 planet??? tatasurya diberi wahyuu??? bintang berapi itu apaaan??
ANCURR...


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Hafisah on Mon May 07, 2012 2:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Najhans wrote: Wedi... wedi..

Anda kog nggak bisa menggunakan akal yang sehat ya, udah jelas disebutkan penciptaan hari pertama bumi dan langit, kemudian diciptakan jadilah terang??? mana mungkin bumi bisa terang kalau nggak ada Matahari bingung lah mataharinya baru diciptakan pada hari keempat..

memang kitab yang aneh!!!! ketiwi

jangan bodoh..!!
kamu aja bisa bikin terang pakai lampu senter dan lain-lain
apalagi Tuhan, yang untuk menjadikan apapun tinggal BERSABDA maka jadilah

Kamu yang berlagak bodoh atau memang stupid, bingung
memang tuhan bisa BERSABDA tinggal bilang apapun jadi, maka jadilah.
Tapi dalam case ini kamu harus berfikir juga dengan akal pikiranmu
bahwa yang dapat menerangi bumi hanya matahari pada siang harinya, kamu jangan bilang bumi bisa diterangi sama lilin
itu walaupun tuhan bilang terang maka terang dunia ini dengan lilin,

itu sangat ngawur namanya. ketawa guling

Kamu jangan pake senter atau lilin dulu itu kajian masih jauh,
kamu lihat treat ini, silahkan kamu analisa kembali proses penciptaan
yang sangat ngawur itu.. jangan hanya amiin dan iman kosong... awas





Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 2:16 pm

@Hafisah wrote:
Kamu yang berlagak bodoh atau memang stupid, bingung
memang tuhan bisa BERSABDA tinggal bilang apapun jadi, maka jadilah.
Tapi dalam case ini kamu harus berfikir juga dengan akal pikiranmu
bahwa yang dapat menerangi bumi hanya matahari pada siang harinya, kamu jangan bilang bumi bisa diterangi sama lilin
itu walaupun tuhan bilang terang maka terang dunia ini dengan lilin,

itu sangat ngawur namanya. ketawa guling

Kamu jangan pake senter atau lilin dulu itu kajian masih jauh,
kamu lihat treat ini, silahkan kamu analisa kembali proses penciptaan
yang sangat ngawur itu.. jangan hanya amiin dan iman kosong... awas

di kitab kejadian sudah ditunjukkan bahwa Allah menciptakan apapun melalui sabda-Nya
kenapa Allah membuat terang melalui sabda-Nya kamu tolak?
sedang benda-benda penerang langit/cakrawala diciptakan untuk penanda masa yang tetap (hari/tahun)


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 3:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Najhans wrote: Wedi... wedi..

Anda kog nggak bisa menggunakan akal yang sehat ya, udah jelas disebutkan penciptaan hari pertama bumi dan langit, kemudian diciptakan jadilah terang??? mana mungkin bumi bisa terang kalau nggak ada Matahari bingung lah mataharinya baru diciptakan pada hari keempat..

memang kitab yang aneh!!!! ketiwi

jangan bodoh..!!
kamu aja bisa bikin terang pakai lampu senter dan lain-lain
apalagi Tuhan, yang untuk menjadikan apapun tinggal BERSABDA maka jadilah

kalo gitu kenapa terang bumi sumbernya cuman dari matahari? dimana logikamu sang top poster ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 3:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Itulah kalo manusia ikut2an bikin kitab suci..
pengetahuan terbatas malah sok sokan menceritakan secara detail basi

kamu ini moderator tapi cap kambing..
baca tuh judul tretnya!
silakan ajukan teori yang menggugurkan alkitab
kamu yang aharus ajukan, bukan aku!

tapi aku bukan wedhus gembel (domba), hanya orang kristen yang mengakui dirinya wedhus gembel ketawa guling

Apa saking pinternya kamu, sampe teori bigbang aja harus ditulis detail?? ketawa guling
kamu tuch yang dari jaman bahola kaga bisa kasih jawaban atas carut marutnya Injil
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Kamu yang berlagak bodoh atau memang stupid, bingung
memang tuhan bisa BERSABDA tinggal bilang apapun jadi, maka jadilah.
Tapi dalam case ini kamu harus berfikir juga dengan akal pikiranmu
bahwa yang dapat menerangi bumi hanya matahari pada siang harinya, kamu jangan bilang bumi bisa diterangi sama lilin
itu walaupun tuhan bilang terang maka terang dunia ini dengan lilin,

itu sangat ngawur namanya. ketawa guling

Kamu jangan pake senter atau lilin dulu itu kajian masih jauh,
kamu lihat treat ini, silahkan kamu analisa kembali proses penciptaan
yang sangat ngawur itu.. jangan hanya amiin dan iman kosong... awas

di kitab kejadian sudah ditunjukkan bahwa Allah menciptakan apapun melalui sabda-Nya
kenapa Allah membuat terang melalui sabda-Nya kamu tolak?
sedang benda-benda penerang langit/cakrawala diciptakan untuk penanda masa yang tetap (hari/tahun)


Lah matahari ada setelah bumi aja kamu belum bisa njelasin Wed ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by bedah tipis on Mon May 07, 2012 3:46 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi. BETUL......................
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.BETUL......................
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. BETUL..
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama. BETUL....TUHAN MAHAKUASA..BAHKAN TERANG TUHAN LEBIH DARI TERANGNYA MATAHARI.....TERANG YANG LEMBUT PENUH CINTA....

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, UNTUK MENCEGAH PANASNYA MATAHARI MAKA TUHAN MENCIPTAKAN CAKRAWALAN..DALAM ILMU PENGETAHUAN DI SEBUT ATMOSFIR..ADA 7 LAPIS ATMOSFIR YANG KONON SUDAH BOCOR
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari. MENURUT ILMU PENGETAHUAN...HARUS ADA SINAR YANG MEMBAKAR MATAHARI........

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
Yang t*l*l kamu bang.....apakah Tuhan tidak punya kuasa menciptakan terang....logikanya terang dulu ada baru sesuatu memantulkan terang itu.matahari diciptakan mengandung maretial mudah terbakar..bahkan dengan sinar sekecil apapun dia akan terbakar.......inilah hebatnya Tuhan semesta alam.......jika tuhan langsung menciptakan matahari...dipastikan tidak ada benih yang akan tumbuh....dan binatang akan mati kepanasan karena tidak adanya pelindung dari pohon..ilmu pengetahuan mana yang tidak sesuai dengan INi coba jelaskan.........


Kalo menurut pendapat saya, berakhirnya hari pada waktu tersebut adalah ketika Tuhan Allah berfirman "Jadilah petang dan jadilah pagi", dan Tuhan Allah sendirilah yang mengatur siklus pergantian hari sesuai kehendakNYA.
Tuhan Allah menciptakan terang dulu sebelum matahari, dan ini berarti terang tidak hanya dihasilkan oleh matahari saja. Seperti apa yang dikisahkan Rasul Paulus dalam Kisah Para Rasul 26:13, sang Rasul mengatakan jika ia melihat cahaya terang yang lebih terang dari cahaya matahari. Dan itulah terang yang berasal dari Allah.
Tuhan Allah dapat menghasilkan terang walau matahari belum tercipta, tetapi matahari tidak dapat menghasilkan terang apabila terang itu sendiri belum diciptakan.
Demikian, mohon koreksinya apabila ada pendapat yang salah.
GOD BLESS
avatar
bedah tipis
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 95
Join date : 29.01.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 4:09 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
kalo gitu kenapa terang bumi sumbernya cuman dari matahari? dimana logikamu sang top poster ketawa guling

karena kemudian disiptakan benda-benda penerang (termasuk matahari)
yang sekaligus sebagai penanda masa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Hafisah on Mon May 07, 2012 4:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Kamu yang berlagak bodoh atau memang stupid, bingung
memang tuhan bisa BERSABDA tinggal bilang apapun jadi, maka jadilah.
Tapi dalam case ini kamu harus berfikir juga dengan akal pikiranmu
bahwa yang dapat menerangi bumi hanya matahari pada siang harinya, kamu jangan bilang bumi bisa diterangi sama lilin
itu walaupun tuhan bilang terang maka terang dunia ini dengan lilin,

itu sangat ngawur namanya. ketawa guling

Kamu jangan pake senter atau lilin dulu itu kajian masih jauh,
kamu lihat treat ini, silahkan kamu analisa kembali proses penciptaan
yang sangat ngawur itu.. jangan hanya amiin dan iman kosong... awas

di kitab kejadian sudah ditunjukkan bahwa Allah menciptakan apapun melalui sabda-Nya
kenapa Allah membuat terang melalui sabda-Nya kamu tolak?
sedang benda-benda penerang langit/cakrawala diciptakan untuk penanda masa yang tetap (hari/tahun)


Wedi..Wedi kamu bisa buktikan tuhan hanya dengan bersabda bumi langsung tiba-tiba terang tanpa
adanya matahari sebagai pemberi terang ????(Fakta sekarang)... atau ada media lain selain matahari yang mampu membuat bumi jadi terang??? bingung jangan kamu bilang dengan tuhan tinggal bersabda semua jadi lancar....itu imajinasimu yang belum terjadi..faktanya sekarang ????
Treath ini kita membahas bukan imajinasimu yang akan datang, tetapi hal sudah berjalan sampai skrg, faktanya bumi
tanpa ada matahari tdk akan pernah terang....terang berbeda dengan remang-remang ya wed.. ketawa guling




Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 16 Previous  1, 2, 3 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik