FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Halaman 16 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 1:28 pm

First topic message reminder :

Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by ritara on Tue Feb 25, 2014 4:13 pm

injil memfitnah yesus senagai anak haram, karena sebagai anak haram dari tuhan yang tak pernah kawin dan beristri sah
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Jagona on Wed Feb 26, 2014 10:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

UFO-nya aja gak jelas
apalagi 'manusia' di dalamnya..

artinya ........... belum saatnya anda bicara tentang UFO .................. okey

artinya........... belum saatnya kamu mengambil kesimpulan ada manusia di planet antah berantah
kalaupun UFO ada dan berisi manusia, pasti seneng ketemu manusia di bumi, bukannya malah ngibrit

hi hi hi ........... yang belum saatnya bicara UFO itu bagi anda ....... karena anda tidak memahami permasalahannya ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by amara on Wed Feb 26, 2014 11:39 am

@ritara wrote:injil memfitnah yesus senagai anak haram, karena sebagai anak haram dari tuhan yang tak pernah kawin dan beristri sah

yoip, dan ini masih ada banyak kekonyolan ayat-ayat bible itu:

1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 Helang merah dan helang hitam menurut jenisnya;

15 Setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 Burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 Burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 Burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 Burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar. (Imamat 11:13-19)

Lihat juga (Ulangan 14:11-17)

2. Kelinci Memamah biak?????

Kelinci adalah binatang yang tidak memamah biak tapi binatang pengerat. Tetapi menurut Alkitab yang katanya Firman Tuhan itu, kelinci adalah binatang yang memamah biak.

Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu. (Imamat 11:6)

3. Serangga berkaki empat?????

Semua serangga mempunyai 6 kaki.

20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.

21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.

22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. (Imamat 11:20-22)

4. Ular makanannya debu tanah????

Ular tidak makan debu.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. (Kejadian 3:14)

5. Unta tidak berkuku belah????

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. (Imamat 11:4)

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. (Ulangan 14:7)

6. Bumi statis dan tidak bergerak????.

… TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah. (Mazmur 93:1)

… Gemetarlah di hadapan-Nya, hai seluruh dunia! Bumi kukuh tidak tergoyahkan. (1 Tawarikh 16:30)

Dengan kukuh bumi Kau pasang pada alasnya, sehingga tidak akan goyang untuk selamanya. (Mazmur 104:5)

7. Bumi punya 4 sudut????

… he will assemble the scattered people of Judah from the four quarters of the earth. (Isaiah 11:12)

After this I saw four angels standing at the four corners of the earth, … (Revelation 7:1)

Oh Lord, … to you the nations will come from the ends of the earth… (Jeremiah 16:19)

… and there before me stood a tree in the middle of the land. Its height was enormous. The tree grew large and strong and its top touched the sky; it was visible to the ends of the earth. (Daniel 4:10-11)

8. Penyakit disebabkan oleh syetan????

Orang bisu karena dihinggapi setan???

32 Waktu kedua orang itu pergi, seorang bisu yang dikuasai oleh roh jahat dibawa kepada Yesus.

33 Yesus mengusir roh jahat itu dan pada saat itu juga orang itu bisa berbicara lagi. Orang banyak itu heran dan berkata, “Belum pernah kami melihat kejadian serupa ini di Israel!” (Matius 9:32).

Orang bisu dan buta karena kerasukan setan???

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. (Matius 12:22).

Penyakit epilepsi disebabkan oleh setan????

14 Ketika Yesus dan ketiga pengikut-Nya kembali kepada orang banyak itu, seorang laki-laki datang, sujud di hadapan Yesus,

15 dan berkata, “Bapak, kasihanilah anak saya. Ia sakit ayan. Serangan ayannya begitu hebat sehingga ia sering sekali jatuh ke dalam api dan sering juga ke dalam air.

16 Saya sudah membawa dia kepada pengikut-pengikut Bapak, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkan dia.”

17 Yesus menjawab, “Bukan main kalian ini! Kalian sungguh orang-orang yang menyeleweng dan tidak percaya. Sampai kapan Aku harus tinggal bersama kalian dan bersabar terhadap kalian? Bawa anak itu kemari!”

18 Lalu Yesus memerintahkan roh jahat yang di dalam anak itu keluar. Dan roh jahat itu keluar, lalu anak itu sembuh pada saat itu juga. (Matius 17:14-18).

9. Kalau sakit cukup didoakan???

Kalau ada yang sakit, hendaklah ia memanggil pemimpin-pemimpin jemaat. Dan hendaklah pemimpin-pemimpin itu mendoakan orang yang sakit itu dan mengolesnya dengan minyak atas nama Tuhan. (Yakobus 5:14-15).

10. Dengan Iman, dapat memindahkan gunung???

1. Markus

16:17 Tanda tanda ini menyertai orang-orang yang beriman, mereka mengusir syetan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka,

16:18 mereka memegang ular, sekalipun mereka meminum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka, dan mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang itu akan sembuh.

Sudah dapatkah anda mengusir syetan?

Sudah dapatkah anda menggunakan bahasa-bahasa baru?

Sudahkah anda memegang ular?

Sudahkah anda mencoba meminum racun?

Sudahkah anda meletakan tangan anda atas orang sakit dan orang itu sembuh?

Bila anda belum melakukannya, keimanan anda kepada Yesus diragukan.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 12:58 pm

@ritara wrote:injil memfitnah yesus senagai anak haram, karena sebagai anak haram dari tuhan yang tak pernah kawin dan beristri sah

OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 1:00 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

UFO-nya aja gak jelas
apalagi 'manusia' di dalamnya..

artinya ........... belum saatnya anda bicara tentang UFO .................. okey

artinya........... belum saatnya kamu mengambil kesimpulan ada manusia di planet antah berantah
kalaupun UFO ada dan berisi manusia, pasti seneng ketemu manusia di bumi, bukannya malah ngibrit

hi hi hi ........... yang belum saatnya bicara UFO itu bagi anda ....... karena anda tidak memahami permasalahannya ............. okey

dari jaman adam manusia di bumi
gimana adam sampai ke bumi dari planet antah berantah?
kan kamu gak bisa njawab//

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 1:09 pm

@amara wrote:
@ritara wrote:injil memfitnah yesus senagai anak haram, karena sebagai anak haram dari tuhan yang tak pernah kawin dan beristri sah

yoip, dan ini masih ada banyak kekonyolan ayat-ayat bible itu:

1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 Helang merah dan helang hitam menurut jenisnya;

15 Setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 Burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 Burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 Burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 Burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar. (Imamat 11:13-19)

mana?
gak ada disebut burung jenis kelelawar..
pun kalau kamu maksudkan sebagai jenis burung, juga ada misalnya burung elang kelelawar (Macheiramphus alcinus) burung pemangsa yang ditemukan di Afrika Sub-Sahara dan selatan Asia ke Papua Nugini. Ia dinamai dengan nama tersebut karena makanannya, yang sebagian besarnya terdiri dari kelelawar.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 2:20 am

ayat itu mengelompokkan kelelawar sebagai burung.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Jagona on Thu Feb 27, 2014 11:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

UFO-nya aja gak jelas
apalagi 'manusia' di dalamnya..

artinya ........... belum saatnya anda bicara tentang UFO .................. okey

artinya........... belum saatnya kamu mengambil kesimpulan ada manusia di planet antah berantah
kalaupun UFO ada dan berisi manusia, pasti seneng ketemu manusia di bumi, bukannya malah ngibrit

hi hi hi ........... yang belum saatnya bicara UFO itu bagi anda ....... karena anda tidak memahami permasalahannya ............. okey

dari jaman adam manusia di bumi
gimana adam sampai ke bumi dari planet antah berantah?
kan kamu gak bisa njawab//

hi hi hi ............ kan dah dijawab dulu, silakan aja anda cari ........... intinya Adam berasal dari planet Muntaha diturunkan ke Bumi ( ayat 2/38, 7/24, 7/25, 20/123, 17/61) ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 27, 2014 3:40 pm

@roswan wrote:ayat itu mengelompokkan kelelawar sebagai burung.

yadah..
misalnya burung jenis elang kelelawar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 27, 2014 3:42 pm

@Jagona wrote:

hi hi hi ............ kan dah dijawab dulu, silakan aja anda cari ........... intinya Adam berasal dari planet Muntaha diturunkan ke Bumi ( ayat 2/38, 7/24, 7/25, 20/123, 17/61) ..... okey

sampai detik ini gak ada planet muntaha
apalagi ada manusia disono

hiyaa..
gak bisa menjelaskan turunnya/berpindahnya adam dari planet antah berantah
ke planet umi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 4:28 pm

mana ada keleawar kok burung, tuhan kristen mengira kelelawar burung karena sama-sama terbang

haaaa haaaa haaa haaaaa

sampai mules nih, guling-guling mode on
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Jagona on Fri Feb 28, 2014 10:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:

hi hi hi ............ kan dah dijawab dulu, silakan aja anda cari ........... intinya Adam berasal dari planet Muntaha diturunkan ke Bumi ( ayat 2/38, 7/24, 7/25, 20/123, 17/61) ..... okey

sampai detik ini gak ada planet muntaha
apalagi ada manusia disono

hiyaa..
gak bisa menjelaskan turunnya/berpindahnya adam dari planet antah berantah
ke planet umi

hi hi hi ........ tahun 1973 Thomas Bradley dah mengindikasikan adanya planet besar di belakang planet Pluto, dan dia menamakannya "PLANET X".
turunnya tentu dengan menggunakan kendaraan UFO ciptaan ALLAH sendiri ........ hi hi hi ... itu terjadi jutaan tahun yang lalu

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 04, 2014 1:25 pm

@roswan wrote:mana ada keleawar kok burung, tuhan kristen mengira kelelawar burung karena sama-sama terbang

haaaa haaaa haaa haaaaa

sampai mules nih, guling-guling mode on

burung elang kelelawar..
piye to?

lha nanti kamu dengar ada kpu-kupu gadjah
kamu semaput..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by amara on Tue Mar 04, 2014 8:20 pm

kelinci memamahbiak, makanya yesus tuhan, dan bumi adalah kotak seperti meja, ada 4 sudutnya, lalu ayan adalah penyakit karena setan.

qii qii qii

bener-bener sesat.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 05, 2014 1:18 pm


soal burung (elang) kelelawar
sudah mingkem?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by amara on Sat Mar 08, 2014 5:20 am

kelelawar! kok elang darimana, mau direvisi lagi tuh bible supaya yesus bisa kelihatan sedikiit pintar, qii qii qii

tetap saja konyol, dan ketahuan revisinya.

kelelawar itu BUKAN burung seperti kibulan bible itu.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 2:41 pm


di kawasan merapi hidup burung elang jawa
di tempat lain hidup burung elang kelelawar
ngerti slims?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 11:30 am

kitab palsu,makanya tidak logis dan tidak ilmiah
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by njlajahweb on Thu Jan 14, 2016 12:55 pm

sekilas info,
kalau Malaikat Jibril bisa menjadi manusia yang sempurna, bertentangan nggak dengan ilmu pengetahuan (sains) modern?
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 16 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik