FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Halaman 3 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 1:28 pm

First topic message reminder :

Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 4:35 pm

@Hafisah wrote:
Wedi..Wedi kamu bisa buktikan tuhan hanya dengan bersabda bumi langsung tiba-tiba terang tanpa
adanya matahari sebagai pemberi terang ????(Fakta sekarang)... atau ada media lain selain matahari yang mampu membuat bumi jadi terang??? bingung jangan kamu bilang dengan tuhan tinggal bersabda semua jadi lancar....itu imajinasimu yang belum terjadi..faktanya sekarang ????
Treath ini kita membahas bukan imajinasimu yang akan datang, tetapi hal sudah berjalan sampai skrg, faktanya bumi
tanpa ada matahari tdk akan pernah terang....terang berbeda dengan remang-remang ya wed.. ketawa guling

Tuhan kan menciptakan langit, bumi dan isinya selama 6 hari
semua melalui sabdanya, kenapa hanya terang saja yang kamu tolak?
itu kan aneh..

sekarang penerangnya memang matahari
karena sudah diciptakan pada hari ke 4 sekaligus sebagai penanda masa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Hafisah on Mon May 07, 2012 5:58 pm

@bedah tipis wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi. BETUL......................
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.BETUL......................
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. BETUL..
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama. BETUL....TUHAN MAHAKUASA..[color:2375=red]NUHBAHKAN TERANG TUHAN LEBIH DARI TERANGNYA MATAHARI.....TERANG YANG LEMBUT PE CINTA....

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, UNTUK MENCEGAH PANASNYA MATAHARI MAKA TUHAN MENCIPTAKAN CAKRAWALAN..DALAM ILMU PENGETAHUAN DI SEBUT ATMOSFIR..ADA 7 LAPIS ATMOSFIR YANG KONON SUDAH BOCOR
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari. MENURUT ILMU PENGETAHUAN...HARUS ADA SINAR YANG MEMBAKAR MATAHARI........

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
Yang t*l*l kamu bang.....apakah Tuhan tidak punya kuasa menciptakan terang....logikanya terang dulu ada baru sesuatu memantulkan terang itu.matahari diciptakan mengandung maretial mudah terbakar..bahkan dengan sinar sekecil apapun dia akan terbakar.......inilah hebatnya Tuhan semesta alam.......jika tuhan langsung menciptakan matahari...dipastikan tidak ada benih yang akan tumbuh....dan binatang akan mati kepanasan karena tidak adanya pelindung dari pohon..ilmu pengetahuan mana yang tidak sesuai dengan INi coba jelaskan.........


Kalo menurut pendapat saya, berakhirnya hari pada waktu tersebut adalah ketika Tuhan Allah berfirman "Jadilah petang dan jadilah pagi", dan Tuhan Allah sendirilah yang mengatur siklus pergantian hari sesuai kehendakNYA.
Tuhan Allah menciptakan terang dulu sebelum matahari, dan ini berarti terang tidak hanya dihasilkan oleh matahari saja. Seperti apa yang dikisahkan Rasul Paulus dalam Kisah Para Rasul 26:13, sang Rasul mengatakan jika ia melihat cahaya terang yang lebih terang dari cahaya matahari. Dan itulah terang yang berasal dari Allah.
Tuhan Allah dapat menghasilkan terang walau matahari belum tercipta, tetapi matahari tidak dapat menghasilkan terang apabila terang itu sendiri belum diciptakan.
Demikian, mohon koreksinya apabila ada pendapat yang salah.
GOD BLESS

Mbah Beda Tipis..

Coba lihat yang tebalin dan Merahin..
jangan ngelantur meyebutkan terang tuhan melebihi terang matahari...bukankah tuhanmu berbentuk Roh...Roh emangnya terang.. Roh Tuhanmu kan nggak kelihatan...bingung

Terang kamu katakan lebih dahulu diciptakan baru Matahari... ??? apakah kamu tidak tahu sebab akibat...
terang tercipta dari sesuatu yang memancarkan cahaya atau api....kalau hanya kata terang aja saya maklum tetapi kalau
terang dalam artian menerangi seluruh bumi itu anda sangat kacau..!!! belum bisa dikatakan hari pagi dan petang dibumi kalau
mataharinya belum diciptakan... coba anda renungkan kembali..ok awas




Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Hafisah on Mon May 07, 2012 6:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Wedi..Wedi kamu bisa buktikan tuhan hanya dengan bersabda bumi langsung tiba-tiba terang tanpa
adanya matahari sebagai pemberi terang ????(Fakta sekarang)... atau ada media lain selain matahari yang mampu membuat bumi jadi terang??? bingung jangan kamu bilang dengan tuhan tinggal bersabda semua jadi lancar....itu imajinasimu yang belum terjadi..faktanya sekarang ????
Treath ini kita membahas bukan imajinasimu yang akan datang, tetapi hal sudah berjalan sampai skrg, faktanya bumi
tanpa ada matahari tdk akan pernah terang....terang berbeda dengan remang-remang ya wed.. ketawa guling

Tuhan kan menciptakan langit, bumi dan isinya selama 6 hari
semua melalui sabdanya, kenapa hanya terang saja yang kamu tolak?
itu kan aneh..

sekarang penerangnya memang matahari
karena sudah diciptakan pada hari ke 4 sekaligus sebagai penanda masa

Mbak Wedi, banyak hal yang saya tolak dari proses penciptaan bumi dan matahari...bukan hanya terang..
1. Dikatakan bahwa terang sudah tercipta...kalau hanya menerangkan kata terang saja that ok, tetapi kalau terang yang dimaksud menerangi seluruh bumi..itu jelas ngawur karena matahari belum diciptakan.
2. Kemudian dikatakan lagi pagi dan petang..ini kan jelas pagi dan petang sangat berhubungan dengan matahari..
mana mungkin ada pagi kalau belum ada matahari..
3. Penetapan hari kog sudah ada hari pertama dst...
bukankah hari baru ada setelah adanya matahari...tanpa ada matahari belum ada hari..

coba jelaskan lagi dengan logika ilmiah ya... :lkj:



Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 08, 2012 9:35 am

@bedah tipis wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi. BETUL......................
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.BETUL......................
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. BETUL..
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama. BETUL....TUHAN MAHAKUASA..BAHKAN TERANG TUHAN LEBIH DARI TERANGNYA MATAHARI.....TERANG YANG LEMBUT PENUH CINTA....

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, UNTUK MENCEGAH PANASNYA MATAHARI MAKA TUHAN MENCIPTAKAN CAKRAWALAN..DALAM ILMU PENGETAHUAN DI SEBUT ATMOSFIR..ADA 7 LAPIS ATMOSFIR YANG KONON SUDAH BOCOR
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari. MENURUT ILMU PENGETAHUAN...HARUS ADA SINAR YANG MEMBAKAR MATAHARI........

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
Yang t*l*l kamu bang.....apakah Tuhan tidak punya kuasa menciptakan terang....logikanya terang dulu ada baru sesuatu memantulkan terang itu.matahari diciptakan mengandung maretial mudah terbakar..bahkan dengan sinar sekecil apapun dia akan terbakar.......inilah hebatnya Tuhan semesta alam.......jika tuhan langsung menciptakan matahari...dipastikan tidak ada benih yang akan tumbuh....dan binatang akan mati kepanasan karena tidak adanya pelindung dari pohon..ilmu pengetahuan mana yang tidak sesuai dengan INi coba jelaskan.........


Kalo menurut pendapat saya, berakhirnya hari pada waktu tersebut adalah ketika Tuhan Allah berfirman "Jadilah petang dan jadilah pagi", dan Tuhan Allah sendirilah yang mengatur siklus pergantian hari sesuai kehendakNYA.
Tuhan Allah menciptakan terang dulu sebelum matahari, dan ini berarti terang tidak hanya dihasilkan oleh matahari saja. Seperti apa yang dikisahkan Rasul Paulus dalam Kisah Para Rasul 26:13, sang Rasul mengatakan jika ia melihat cahaya terang yang lebih terang dari cahaya matahari. Dan itulah terang yang berasal dari Allah.
Tuhan Allah dapat menghasilkan terang walau matahari belum tercipta, tetapi matahari tidak dapat menghasilkan terang apabila terang itu sendiri belum diciptakan.
Demikian, mohon koreksinya apabila ada pendapat yang salah.
GOD BLESS

Apa tidak pernah belajar teori bigbang??
terus kalo ga ada matahari, bumi diterangin pake apa??

lagiaqn yang lebih penting ni, kalo bumi ada duluan? dia mau nggantung dimana??
emang jaman sekolah ga dapet pelajaran macem gini apa? ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 08, 2012 9:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Wedi..Wedi kamu bisa buktikan tuhan hanya dengan bersabda bumi langsung tiba-tiba terang tanpa
adanya matahari sebagai pemberi terang ????(Fakta sekarang)... atau ada media lain selain matahari yang mampu membuat bumi jadi terang??? bingung jangan kamu bilang dengan tuhan tinggal bersabda semua jadi lancar....itu imajinasimu yang belum terjadi..faktanya sekarang ????
Treath ini kita membahas bukan imajinasimu yang akan datang, tetapi hal sudah berjalan sampai skrg, faktanya bumi
tanpa ada matahari tdk akan pernah terang....terang berbeda dengan remang-remang ya wed.. ketawa guling

Tuhan kan menciptakan langit, bumi dan isinya selama 6 hari
semua melalui sabdanya, kenapa hanya terang saja yang kamu tolak?
itu kan aneh..

sekarang penerangnya memang matahari
karena sudah diciptakan pada hari ke 4 sekaligus sebagai penanda masa

pernahkah kamu menganalisa ayat2 diatas Wed.. jangan modal iman buta aja, jadi tau kalo kata bibel sebelum ada matahari udah ada terang dan udah ada siang dan malam ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 9:42 am

@Hafisah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Wedi..Wedi kamu bisa buktikan tuhan hanya dengan bersabda bumi langsung tiba-tiba terang tanpa
adanya matahari sebagai pemberi terang ????(Fakta sekarang)... atau ada media lain selain matahari yang mampu membuat bumi jadi terang??? bingung jangan kamu bilang dengan tuhan tinggal bersabda semua jadi lancar....itu imajinasimu yang belum terjadi..faktanya sekarang ????
Treath ini kita membahas bukan imajinasimu yang akan datang, tetapi hal sudah berjalan sampai skrg, faktanya bumi
tanpa ada matahari tdk akan pernah terang....terang berbeda dengan remang-remang ya wed.. ketawa guling

Tuhan kan menciptakan langit, bumi dan isinya selama 6 hari
semua melalui sabdanya, kenapa hanya terang saja yang kamu tolak?
itu kan aneh..

sekarang penerangnya memang matahari
karena sudah diciptakan pada hari ke 4 sekaligus sebagai penanda masa

Mbak Wedi, banyak hal yang saya tolak dari proses penciptaan bumi dan matahari...bukan hanya terang..
1. Dikatakan bahwa terang sudah tercipta...kalau hanya menerangkan kata terang saja that ok, tetapi kalau terang yang dimaksud menerangi seluruh bumi..itu jelas ngawur karena matahari belum diciptakan.
2. Kemudian dikatakan lagi pagi dan petang..ini kan jelas pagi dan petang sangat berhubungan dengan matahari..
mana mungkin ada pagi kalau belum ada matahari..
3. Penetapan hari kog sudah ada hari pertama dst...
bukankah hari baru ada setelah adanya matahari...tanpa ada matahari belum ada hari..

coba jelaskan lagi dengan logika ilmiah ya... :lkj:

1. jangankan hanya seluruh bumi, Tuhan menghendaki seluruh jagad raya ini terang/gelap tinggal bersabda
2. petang-pagi -> jangan diartikan harfiah; apa yang disabdakan Tuhan TERJADI
3. hari -> juga jangan diartikan harfiah; tapi adalah tahap-tahap Tuhan menciptakan langit dan bumi beserta isinya

tak ada kitab suci manapun yang sekronologis, sejelas dan sedetail itu
mengisahkan bagaimana langit dan bumi beserta isinya diciptakan Tuhan
dan tak ada ilmu pengetahuan manapun yang menggugurkannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 9:45 am

@Orang_Pinggiran wrote:
pernahkah kamu menganalisa ayat2 diatas Wed.. jangan modal iman buta aja, jadi tau kalo kata bibel sebelum ada matahari udah ada terang dan udah ada siang dan malam ketawa guling

orang pintar pasti tahu bahwa yang bisa bikin terang tidak cuman matahari
orang pintar pasti juga tahu bahwa untuk menciptakan/membuat apapaun Tuhan cukup bersabda
*siang-malam di situ hanya penamaan untuk keadaan terang-gelap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 1:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Wedi..Wedi kamu bisa buktikan tuhan hanya dengan bersabda bumi langsung tiba-tiba terang tanpa
adanya matahari sebagai pemberi terang ????(Fakta sekarang)... atau ada media lain selain matahari yang mampu membuat bumi jadi terang??? bingung jangan kamu bilang dengan tuhan tinggal bersabda semua jadi lancar....itu imajinasimu yang belum terjadi..faktanya sekarang ????
Treath ini kita membahas bukan imajinasimu yang akan datang, tetapi hal sudah berjalan sampai skrg, faktanya bumi
tanpa ada matahari tdk akan pernah terang....terang berbeda dengan remang-remang ya wed.. ketawa guling

Tuhan kan menciptakan langit, bumi dan isinya selama 6 hari
semua melalui sabdanya, kenapa hanya terang saja yang kamu tolak?
itu kan aneh..

sekarang penerangnya memang matahari
karena sudah diciptakan pada hari ke 4 sekaligus sebagai penanda masa

Mbak Wedi, banyak hal yang saya tolak dari proses penciptaan bumi dan matahari...bukan hanya terang..
1. Dikatakan bahwa terang sudah tercipta...kalau hanya menerangkan kata terang saja that ok, tetapi kalau terang yang dimaksud menerangi seluruh bumi..itu jelas ngawur karena matahari belum diciptakan.
2. Kemudian dikatakan lagi pagi dan petang..ini kan jelas pagi dan petang sangat berhubungan dengan matahari..
mana mungkin ada pagi kalau belum ada matahari..
3. Penetapan hari kog sudah ada hari pertama dst...
bukankah hari baru ada setelah adanya matahari...tanpa ada matahari belum ada hari..

coba jelaskan lagi dengan logika ilmiah ya... :lkj:

1. jangankan hanya seluruh bumi, Tuhan menghendaki seluruh jagad raya ini terang/gelap tinggal bersabda
2. petang-pagi -> jangan diartikan harfiah; apa yang disabdakan Tuhan TERJADI
3. hari -> juga jangan diartikan harfiah; tapi adalah tahap-tahap Tuhan menciptakan langit dan bumi beserta isinya

tak ada kitab suci manapun yang sekronologis, sejelas dan sedetail itu
mengisahkan bagaimana langit dan bumi beserta isinya diciptakan Tuhan
dan tak ada ilmu pengetahuan manapun yang menggugurkannya

sekronologis dan sengawur itu ya Wed..
sampe ujung2nya terserah Tuhan, mana hubungannya sama sains??
pasti nilai sainsmu jeblok ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 1:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
pernahkah kamu menganalisa ayat2 diatas Wed.. jangan modal iman buta aja, jadi tau kalo kata bibel sebelum ada matahari udah ada terang dan udah ada siang dan malam ketawa guling

orang pintar pasti tahu bahwa yang bisa bikin terang tidak cuman matahari
orang pintar pasti juga tahu bahwa untuk menciptakan/membuat apapaun Tuhan cukup bersabda
*siang-malam di situ hanya penamaan untuk keadaan terang-gelap

orang pintar juga tau kalo tuhan menciptakan pake kronologis, buktinya ngga ada bayi yang diciptakan jatuh dari langit ketiwi

dan secara sains dan kronologi, sumber terang bumi adalah matahari, dan malam n siang juga ditandai dengan matahari, jadi penulis injil itu tidak tau sains ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 5:16 pm

@Orang_Pinggiran wrote:[
sekronologis dan sengawur itu ya Wed..
sampe ujung2nya terserah Tuhan, mana hubungannya sama sains??
pasti nilai sainsmu jeblok ketawa guling

don't be OMDO please!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 5:19 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
orang pintar juga tau kalo tuhan menciptakan pake kronologis, buktinya ngga ada bayi yang diciptakan jatuh dari langit ketiwi
dan secara sains dan kronologi, sumber terang bumi adalah matahari, dan malam n siang juga ditandai dengan matahari, jadi penulis injil itu tidak tau sains ketawa guling

karena matahari sudah diciptakan pada heri ke 4
makanya bisa menerangi bumi kita sampai hari ini, klop dengan alkitab

mana ada kronologi di quran?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 1:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:[
sekronologis dan sengawur itu ya Wed..
sampe ujung2nya terserah Tuhan, mana hubungannya sama sains??
pasti nilai sainsmu jeblok ketawa guling

don't be OMDO please!

bukannya kamu yang ngga bisa bawa bukti ya Wed?? basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
orang pintar juga tau kalo tuhan menciptakan pake kronologis, buktinya ngga ada bayi yang diciptakan jatuh dari langit ketiwi
dan secara sains dan kronologi, sumber terang bumi adalah matahari, dan malam n siang juga ditandai dengan matahari, jadi penulis injil itu tidak tau sains ketawa guling

karena matahari sudah diciptakan pada heri ke 4
makanya bisa menerangi bumi kita sampai hari ini, klop dengan alkitab

mana ada kronologi di quran?


Berarti sebelum ada matahari ngga ada terang ya Wed??
berarti sebelum hari ke 4 bumi masih gelap gulita ya??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Sun May 13, 2012 5:33 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti sebelum ada matahari ngga ada terang ya Wed??
berarti sebelum hari ke 4 bumi masih gelap gulita ya??

Tuhan menghendaki apapun, tinggal bersabda.
Termasuk ketika menciptakan terang dan memisahkannya dari gelap pada hari pertama.
Setelah diciptakan-Nya benda-benda penerang cakrawala pada hari ke 4, bumi diterangi olehnya sekaligus sebaga penda masa yang tetap.

mana kronologi versi quran?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 11:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti sebelum ada matahari ngga ada terang ya Wed??
berarti sebelum hari ke 4 bumi masih gelap gulita ya??

Tuhan menghendaki apapun, tinggal bersabda.
Termasuk ketika menciptakan terang dan memisahkannya dari gelap pada hari pertama.
Setelah diciptakan-Nya benda-benda penerang cakrawala pada hari ke 4, bumi diterangi olehnya sekaligus sebaga penda masa yang tetap.

mana kronologi versi quran?


Qo tidak sesuai sains wed??
apakah tuhanmu menciptakan asal2an sehingga ngga bisa dijelaskan oleh sains wed??
atau penulis kitab kejadian yang ngga tau sains apa bagemana??

jangan malah lari ke Qur'an, orang lagi bahas injil.
apa kamu udah kehabisan bantahan Wed? basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Sat May 19, 2012 8:09 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Qo tidak sesuai sains wed??
apakah tuhanmu menciptakan asal2an sehingga ngga bisa dijelaskan oleh sains wed??
atau penulis kitab kejadian yang ngga tau sains apa bagemana??

jangan malah lari ke Qur'an, orang lagi bahas injil.
apa kamu udah kehabisan bantahan Wed? basi

menciptakan apapun Tuhan tinggal bersabda
kenapa menciptakan terang dengan bersabda kamu tolak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 22, 2012 5:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Qo tidak sesuai sains wed??
apakah tuhanmu menciptakan asal2an sehingga ngga bisa dijelaskan oleh sains wed??
atau penulis kitab kejadian yang ngga tau sains apa bagemana??

jangan malah lari ke Qur'an, orang lagi bahas injil.
apa kamu udah kehabisan bantahan Wed? basi

menciptakan apapun Tuhan tinggal bersabda
kenapa menciptakan terang dengan bersabda kamu tolak?

Berarti sesuai Judul ya??
Fakta sains menggugurkan Al Kitab basi


Bukankah Tuhan menciptakan semesta pake kronologi masuk akal Wed??
ngga asal bikin??
mana sains menurut al Kitab??
:hancurkan
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed May 23, 2012 11:23 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti sesuai Judul ya??
Fakta sains menggugurkan Al Kitab basi
Bukankah Tuhan menciptakan semesta pake kronologi masuk akal Wed??
ngga asal bikin??
mana sains menurut al Kitab??
:hancurkan

mana sains yang menggugurkan alkitab?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 24, 2012 5:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti sesuai Judul ya??
Fakta sains menggugurkan Al Kitab basi
Bukankah Tuhan menciptakan semesta pake kronologi masuk akal Wed??
ngga asal bikin??
mana sains menurut al Kitab??
:hancurkan

mana sains yang menggugurkan alkitab?

Tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, apalagi terang..
kok Bibelnya ngga sesuai sains ya??
roh kudus salah kasih bimbingan tuch ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by chriztian_power on Thu May 24, 2012 6:49 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti sesuai Judul ya??
Fakta sains menggugurkan Al Kitab basi
Bukankah Tuhan menciptakan semesta pake kronologi masuk akal Wed??
ngga asal bikin??
mana sains menurut al Kitab??
:hancurkan

mana sains yang menggugurkan alkitab?

Tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, apalagi terang..
kok Bibelnya ngga sesuai sains ya??
roh kudus salah kasih bimbingan tuch ketawa guling
OP:tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, are you kidding? buktikan ajah dech
OP:apalagi terang. apakah matahari satu2nya sumber terang di dunia ini rang?
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Sun May 27, 2012 9:59 pm

@chriztian_power wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti sesuai Judul ya??
Fakta sains menggugurkan Al Kitab basi
Bukankah Tuhan menciptakan semesta pake kronologi masuk akal Wed??
ngga asal bikin??
mana sains menurut al Kitab??
:hancurkan

mana sains yang menggugurkan alkitab?

Tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, apalagi terang..
kok Bibelnya ngga sesuai sains ya??
roh kudus salah kasih bimbingan tuch ketawa guling
OP:tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, are you kidding? buktikan ajah dech
OP:apalagi terang. apakah matahari satu2nya sumber terang di dunia ini rang?

Emang bumi mau digantung dimana kalo ngga ada matahari cris???
trus.. apa yang disebut bintang itu bukan matahari??
kalo semua itu belum ada, terangnya dateng dari mana?
lampu senter? ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by LemahTeles on Tue May 29, 2012 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Qo tidak sesuai sains wed??
apakah tuhanmu menciptakan asal2an sehingga ngga bisa dijelaskan oleh sains wed??
atau penulis kitab kejadian yang ngga tau sains apa bagemana??

jangan malah lari ke Qur'an, orang lagi bahas injil.
apa kamu udah kehabisan bantahan Wed? basi

menciptakan apapun Tuhan tinggal bersabda
kenapa menciptakan terang dengan bersabda kamu tolak?


ingat TS wed menurut...........FAKTA SAINS bukan menurut KEKUASAAN TUHAN kalo kekuasaan tuhan jangan di omongin di sini. basi basi basi basi basi
avatar
LemahTeles
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Location : centraljava
Join date : 12.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 11:03 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, apalagi terang..
kok Bibelnya ngga sesuai sains ya??
roh kudus salah kasih bimbingan tuch ketawa guling

coba jelasin!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 11:07 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Emang bumi mau digantung dimana kalo ngga ada matahari cris???
trus.. apa yang disebut bintang itu bukan matahari??
kalo semua itu belum ada, terangnya dateng dari mana?
lampu senter? ketiwi

- nggantungnya pakai apa, rang?
- definisi siapa dan tujuan apa?
- dari belu ada menjadi ada, Tuhan cukup bersabda
- OON

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 11:09 am

@LemahTeles wrote:
ingat TS wed menurut...........FAKTA SAINS bukan menurut KEKUASAAN TUHAN kalo kekuasaan tuhan jangan di omongin di sini. basi basi basi basi basi

banyak kuasa Tuhan yang belum terungkap oleh sains
so?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik