FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 1:28 pm

First topic message reminder :

Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.


1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa "siang dan malam" sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

dapet dari sini
http://kristenkritis.blogspot.com/2010/10/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 29, 2012 8:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, apalagi terang..
kok Bibelnya ngga sesuai sains ya??
roh kudus salah kasih bimbingan tuch ketawa guling

coba jelasin!


wah apa perlu dijelaskan??
pelajaran sains dasar itu wed basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 29, 2012 8:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Emang bumi mau digantung dimana kalo ngga ada matahari cris???
trus.. apa yang disebut bintang itu bukan matahari??
kalo semua itu belum ada, terangnya dateng dari mana?
lampu senter? ketiwi

- nggantungnya pakai apa, rang?
- definisi siapa dan tujuan apa?
- dari belu ada menjadi ada, Tuhan cukup bersabda
- OON


mana penjelasan sainsnya??

Tuhan menciptakan pake aturan loh, kaga asal.. bisa dijelaskan sains ketawa guling

dibuka lagi pelajaran IPAnya nak, biar tau fungsi matahari ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 9:48 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tanpa matahari, kaga mungkin bumi ada, apalagi terang..
kok Bibelnya ngga sesuai sains ya??
roh kudus salah kasih bimbingan tuch ketawa guling

coba jelasin!

wah apa perlu dijelaskan??
pelajaran sains dasar itu wed
basi

ketahuan: OMDO bin BUNTU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 9:51 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
mana penjelasan sainsnya??
Tuhan menciptakan pake aturan loh, kaga asal.. bisa dijelaskan sains ketawa guling
dibuka lagi pelajaran IPAnya nak, biar tau fungsi matahari ketawa guling

katanya sains-nya mo menggugurkan? kok malah minta penjelasan........ jan ra waras!
yang bilang asal juga siapa?
main petak umpet?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by LemahTeles on Wed May 30, 2012 9:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
@LemahTeles wrote:
ingat TS wed menurut...........FAKTA SAINS bukan menurut KEKUASAAN TUHAN kalo kekuasaan tuhan jangan di omongin di sini. basi basi basi basi basi

banyak kuasa Tuhan yang belum terungkap oleh sains
so?

OOT ngupil
avatar
LemahTeles
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Location : centraljava
Join date : 12.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 31, 2012 12:46 pm

1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.


Loh kan..
kok ada terang sebelum ada matahari, bintang dsb??
emang penerang alam semesta itu apaan si kalo bukan matahari dan sebangsanya?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Sun Jun 10, 2012 7:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@LemahTeles wrote:
ingat TS wed menurut...........FAKTA SAINS bukan menurut KEKUASAAN TUHAN kalo kekuasaan tuhan jangan di omongin di sini. basi basi basi basi basi

banyak kuasa Tuhan yang belum terungkap oleh sains
so?

Begitu terungkap baru ketahuan bahwa injil ente ngawur, tul gak MEMEDI ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sombrero on Mon Jul 09, 2012 12:48 am

@MANG WED

Kalau mengamati diskusi diatas, jelas sekali Argumen Mang Wed cuma berdasarkan Ngeles belaka, sampai kapanpun doktrin kristen harus mempertahankan kebenaran kitab bebal mereka. Walau dalam hati Mang Wed memang fakta sains dan Alkitab adalah Jauh berbeda, tapi tidak ada jalan lain, pendapatnya walau salah HARUS di pertahankan dan bahkan menjadi benar.

Satu Fakta saja kalau Alkitab itu bertentangan dengan sain adalah di Hukumnya Galileo karena sang penemu teropong bintang membuat statememt yang bertentangan dengan Alkitab, dan pada akhirnya Sri Paus pada abad ke 19 harus meminta maaf pada keluarga Galileo karena yang salah adalah ALKITAB.

Kalau Sri Paus bisa mengaku salah, tapi mang Wed dkk tetep akan selalu Ngeles, berkelit, bahkan harus mempertahankan pembualan Alkitab menjadi PEMBENARAN ALKITAB.

Hitler mengatakan :
"Kalau kebohongan di serukan terus menerus tanpa henti, maka akan bisa menjadi Kebenaran"

Muslim mengatakan :

"Kebenaran hanya Milik Allah"

Ini adalah ayat yang membuat Galileo mati mengenaskan dalam keterasingan.

Yosua 10:12Lalu
Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori
itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari,
berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"

Yosua 10:13 Maka berhentilah matahari
dan bulanpun tidak bergerak,
sampai bangsa itu membalaskan dendamnya
kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang
Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat
terbenam kira-kira sehari penuh.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 7:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
wed, tanpa matahari apakah ada siang??
dan tanpa matahari apakah ada bumi??
masa pusat tata surya ada belakangan

sudah dibilang..
siang dan malam di situ hanya soal penamaan atas keadaan terang dan gelap

apa maksudnya: tanpa matahari ada bumi?

yang bilang siapa?
bumi belum terbentuk, yang ada kosong dan gelap

maksudnya gimana pada hari pertama udah ada siang malam, matahari aja belom nongol, itu maksudnya Nak wedi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 7:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
kronologis penciptaannya aja udah salah menurut sains..masa matahari diciptain setelah bumi?? ngawur

pake ndongeng gini segala
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

emang belum terbentuk, masih kosong dan gelap
yang ada samudera raya

-delete-

Out of topic
by:Moderator
bumi aje belum terbentuk jadi airnye nongkrong dimane, ibarat ade air embernye kagak ade
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 7:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kalo gitu kenapa terang bumi sumbernya cuman dari matahari? dimana logikamu sang top poster

karena kemudian disiptakan benda-benda penerang (termasuk matahari)
yang sekaligus sebagai penanda masa

apakah ada penerang lain selain matahari pada penciptaan. posting dimari gich, mau liat ane
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sombrero on Wed Jul 11, 2012 7:47 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kalo gitu kenapa terang bumi sumbernya cuman dari matahari? dimana logikamu sang top poster

karena kemudian disiptakan benda-benda penerang (termasuk matahari)
yang sekaligus sebagai penanda masa

apakah ada penerang lain selain matahari pada penciptaan. posting dimari gich, mau liat ane

WED :::

Mengapa lebih dulu diciptakan Tumbuhan dari pada matahari? apakah tumbuhan bisa hidup tanpa fotosintesis? Cahaya dan penerang di satu galaksi hanyalah matahari, tidak ada yang lain. kok bisa2nya ngotot tetap ada cahaya? lalu secara sains, cahaya itu namanya apa?


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 8:12 pm

@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kalo gitu kenapa terang bumi sumbernya cuman dari matahari? dimana logikamu sang top poster

karena kemudian disiptakan benda-benda penerang (termasuk matahari)
yang sekaligus sebagai penanda masa

apakah ada penerang lain selain matahari pada penciptaan. posting dimari gich, mau liat ane

WED :::

Mengapa lebih dulu diciptakan Tumbuhan dari pada matahari? apakah tumbuhan bisa hidup tanpa fotosintesis? Cahaya dan penerang di satu galaksi hanyalah matahari, tidak ada yang lain. kok bisa2nya ngotot tetap ada cahaya? lalu secara sains, cahaya itu namanya apa?

Ane udah tau jawabanwedi mengenai pertanyaan ini, paling dia bilang " kalau Tuhan menghendaki kenapa tidak, tuhan kan maha kuasa, jadi bisa aje tumbuhan hidup tanpa fotosintesis"
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sombrero on Thu Jul 12, 2012 1:16 pm

@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kalo gitu kenapa terang bumi sumbernya cuman dari matahari? dimana logikamu sang top poster

karena kemudian disiptakan benda-benda penerang (termasuk matahari)
yang sekaligus sebagai penanda masa

apakah ada penerang lain selain matahari pada penciptaan. posting dimari gich, mau liat ane

WED :::

Mengapa lebih dulu diciptakan Tumbuhan dari pada matahari? apakah tumbuhan bisa hidup tanpa fotosintesis? Cahaya dan penerang di satu galaksi hanyalah matahari, tidak ada yang lain. kok bisa2nya ngotot tetap ada cahaya? lalu secara sains, cahaya itu namanya apa?

Ane udah tau jawabanwedi mengenai pertanyaan ini, paling dia bilang " kalau Tuhan menghendaki kenapa tidak, tuhan kan maha kuasa, jadi bisa aje tumbuhan hidup tanpa fotosintesis"

Bro :::
Kalau semua jawaban kekonyolan alkitab di bawa pada jawaban : "kalau tuhan menghendaki" - Busyeet dah, sama saja jawaban itu mirip cara pendeta menjawab pertanyaan Jemaatnya yang tidak bisa dijawab, "IMANI SAJA" - xixixixix...



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by pakdhesam on Thu Jul 12, 2012 2:24 pm

http://www.al-habib.info/review/al-quran-asal-mula-alam-semesta.htm

TEORI BIG-BANG SESUAI DENGAN ALQURAN

Ilmu pengetahuan moderen, ilmu astronomi, baik yang berdasarkan pengamatan maupun berupa teori, dengan jelas menunjukkan bahwa pada suatu saat seluruh alam semesta masih berupa 'gumpalan asap' (yaitu komposisi gas yang sangat rapat dan tak tembus pandang, The First Three Minutes, a Modern View of the Origin of the Universe, Weinberg, hal. 94-105.). Hal ini merupakan sebuah prinsip yang tak diragukan lagi menurut standar astronomi moderen. Para ilmuwan sekarang dapat melihat pembentukan bintang-bintang baru dari peninggalan 'gumpalan asap' semacam itu (lihat gambar 10 dan 11)

Bintang-bintang yang berkilauan yang kita lihat di malam hari, sebagaimana seluruh alam semesta, dulunya berupa materi 'asap' semacam itu. Allah telah berfirman di dalam Al Qur'an:

ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ

Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap,... (Al Fushshiilat, 41: 11)

Karena bumi dan langit di atasnya (matahari, bulan, bintang, planet, galaksi dan lain-lain) terbentuk dari 'gumpalan asap' yang sama, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa matahari dan bumi dahulu merupakan satu kesatuan. Kemudian mereka berpisah dan terbentuk dari 'asap' yang homogen ini. Allah telah berfirman:

أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا

Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. (Al Anbiya, 21:30)

Dr. Alfred Kroner adalah salah satu ahli ilmu bumi terkemuka. Ia adalah Profesor geologi dan Kepala Departemen Geologi pada Institute of Geosciences, Johannes Gutenberg University, Mainz, Jerman. Ia berkata: "Jika menilik tempat asal Muhammad... Saya pikir sangat tidak mungkin jika ia bisa mengetahui sesuatu semisal asal mula alam semesta dari materi yang satu, karena para ilmuwan saja baru mengetahui hal ini dalam beberapa tahun yang lalu melalui berbagai cara yang rumit dan dengan teknologi mutakhir. Inilah kenyataannya." Ia juga berkata: "Seseorang yang tidak mengetahui apapun tentang fisika inti 14 abad yang lalu, menurut saya, tidak akan pernah bisa mengetahui, melalui pemikirannya sendiri, bahwa dulunya bumi dan langit berasal dari hal yang satu."
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sombrero on Thu Jul 19, 2012 2:47 pm

@pakdhesam wrote:http://www.al-habib.info/review/al-quran-asal-mula-alam-semesta.htm

TEORI BIG-BANG SESUAI DENGAN ALQURAN

Ilmu pengetahuan moderen, ilmu astronomi, baik yang berdasarkan pengamatan maupun berupa teori, dengan jelas menunjukkan bahwa pada suatu saat seluruh alam semesta masih berupa 'gumpalan asap' (yaitu komposisi gas yang sangat rapat dan tak tembus pandang, The First Three Minutes, a Modern View of the Origin of the Universe, Weinberg, hal. 94-105.). Hal ini merupakan sebuah prinsip yang tak diragukan lagi menurut standar astronomi moderen. Para ilmuwan sekarang dapat melihat pembentukan bintang-bintang baru dari peninggalan 'gumpalan asap' semacam itu (lihat gambar 10 dan 11)

Bintang-bintang yang berkilauan yang kita lihat di malam hari, sebagaimana seluruh alam semesta, dulunya berupa materi 'asap' semacam itu. Allah telah berfirman di dalam Al Qur'an:

ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ

Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap,... (Al Fushshiilat, 41: 11)

Karena bumi dan langit di atasnya (matahari, bulan, bintang, planet, galaksi dan lain-lain) terbentuk dari 'gumpalan asap' yang sama, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa matahari dan bumi dahulu merupakan satu kesatuan. Kemudian mereka berpisah dan terbentuk dari 'asap' yang homogen ini. Allah telah berfirman:

أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا

Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. (Al Anbiya, 21:30)

Dr. Alfred Kroner adalah salah satu ahli ilmu bumi terkemuka. Ia adalah Profesor geologi dan Kepala Departemen Geologi pada Institute of Geosciences, Johannes Gutenberg University, Mainz, Jerman. Ia berkata: "Jika menilik tempat asal Muhammad... Saya pikir sangat tidak mungkin jika ia bisa mengetahui sesuatu semisal asal mula alam semesta dari materi yang satu, karena para ilmuwan saja baru mengetahui hal ini dalam beberapa tahun yang lalu melalui berbagai cara yang rumit dan dengan teknologi mutakhir. Inilah kenyataannya." Ia juga berkata: "Seseorang yang tidak mengetahui apapun tentang fisika inti 14 abad yang lalu, menurut saya, tidak akan pernah bisa mengetahui, melalui pemikirannya sendiri, bahwa dulunya bumi dan langit berasal dari hal yang satu."

ITU BARU CONTOH SIANS DALAM ALQURAN.....bagaimana dengan kristen?


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:32 am

@Orang_Pinggiran wrote:1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

Loh kan..
kok ada terang sebelum ada matahari, bintang dsb??
emang penerang alam semesta itu apaan si kalo bukan matahari dan sebangsanya?

lha menjadikan apapun Tuhan kan tinggal bersabda?
untuk menjadikan terang, Tuhan bersabda: 'Jadilah terang"! lalu terang-pun jadi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:36 am

@Sombrero wrote:@MANG WED

Kalau mengamati diskusi diatas, jelas sekali Argumen Mang Wed cuma berdasarkan Ngeles belaka, sampai kapanpun doktrin kristen harus mempertahankan kebenaran kitab bebal mereka. Walau dalam hati Mang Wed memang fakta sains dan Alkitab adalah Jauh berbeda, tapi tidak ada jalan lain, pendapatnya walau salah HARUS di pertahankan dan bahkan menjadi benar.

Satu Fakta saja kalau Alkitab itu bertentangan dengan sain adalah di Hukumnya Galileo karena sang penemu teropong bintang membuat statememt yang bertentangan dengan Alkitab, dan pada akhirnya Sri Paus pada abad ke 19 harus meminta maaf pada keluarga Galileo karena yang salah adalah ALKITAB.

Kalau Sri Paus bisa mengaku salah, tapi mang Wed dkk tetep akan selalu Ngeles, berkelit, bahkan harus mempertahankan pembualan Alkitab menjadi PEMBENARAN ALKITAB.

Hitler mengatakan :
"Kalau kebohongan di serukan terus menerus tanpa henti, maka akan bisa menjadi Kebenaran"

Muslim mengatakan :

"Kebenaran hanya Milik Allah"

Ini adalah ayat yang membuat Galileo mati mengenaskan dalam keterasingan.

Yosua 10:12Lalu
Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori
itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari,
berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"

Yosua 10:13 Maka berhentilah matahari
dan bulanpun tidak bergerak,
sampai bangsa itu membalaskan dendamnya
kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang
Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat
terbenam kira-kira sehari penuh.

saya tanya:
kalau kamu berada di bumi seperti ini, yang nampak 'bergerak' dari bumi matahari dan bulan
atau kamu merasakan bergeraknya bumi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:39 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
wed, tanpa matahari apakah ada siang??
dan tanpa matahari apakah ada bumi??
masa pusat tata surya ada belakangan

sudah dibilang..
siang dan malam di situ hanya soal penamaan atas keadaan terang dan gelap

apa maksudnya: tanpa matahari ada bumi?

yang bilang siapa?
bumi belum terbentuk, yang ada kosong dan gelap

maksudnya gimana pada hari pertama udah ada siang malam, matahari aja belom nongol, itu maksudnya Nak wedi

hanya penamaan keadaan terang dan gelap
percuma dijawab, kalau gak dibaca..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:42 am

@putramentari wrote:
apakah ada penerang lain selain matahari pada penciptaan. posting dimari gich, mau liat ane

menciptakan apapun, Tuhan tinggal bersabda
tanpa butuh sumber-sumberan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:48 am

@Sombrero wrote:
WED :::

Mengapa lebih dulu diciptakan Tumbuhan dari pada matahari? apakah tumbuhan bisa hidup tanpa fotosintesis? Cahaya dan penerang di satu galaksi hanyalah matahari, tidak ada yang lain. kok bisa2nya ngotot tetap ada cahaya? lalu secara sains, cahaya itu namanya apa?


asal ada terang dengan pancaran cahaya berpanjang-gelombang 380-700 nm
fotosisntesis bisa terjadi, bahkan kamu juga bisa melakukannya tanpa sinar matahari
apa ilahmu gak becus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:53 am

@pakdhesam wrote:http://www.al-habib.info/review/al-quran-asal-mula-alam-semesta.htm

TEORI BIG-BANG SESUAI DENGAN ALQURAN

Ilmu pengetahuan moderen, ilmu astronomi, baik yang berdasarkan pengamatan maupun berupa teori, dengan jelas menunjukkan bahwa pada suatu saat seluruh alam semesta masih berupa 'gumpalan asap' (yaitu komposisi gas yang sangat rapat dan tak tembus pandang, The First Three Minutes, a Modern View of the Origin of the Universe, Weinberg, hal. 94-105.). Hal ini merupakan sebuah prinsip yang tak diragukan lagi menurut standar astronomi moderen. Para ilmuwan sekarang dapat melihat pembentukan bintang-bintang baru dari peninggalan 'gumpalan asap' semacam itu (lihat gambar 10 dan 11)

Bintang-bintang yang berkilauan yang kita lihat di malam hari, sebagaimana seluruh alam semesta, dulunya berupa materi 'asap' semacam itu. Allah telah berfirman di dalam Al Qur'an:

ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ

Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap,... (Al Fushshiilat, 41: 11)

Karena bumi dan langit di atasnya (matahari, bulan, bintang, planet, galaksi dan lain-lain) terbentuk dari 'gumpalan asap' yang sama, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa matahari dan bumi dahulu merupakan satu kesatuan. Kemudian mereka berpisah dan terbentuk dari 'asap' yang homogen ini. Allah telah berfirman:

أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا

Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. (Al Anbiya, 21:30)

Dr. Alfred Kroner adalah salah satu ahli ilmu bumi terkemuka. Ia adalah Profesor geologi dan Kepala Departemen Geologi pada Institute of Geosciences, Johannes Gutenberg University, Mainz, Jerman. Ia berkata: "Jika menilik tempat asal Muhammad... Saya pikir sangat tidak mungkin jika ia bisa mengetahui sesuatu semisal asal mula alam semesta dari materi yang satu, karena para ilmuwan saja baru mengetahui hal ini dalam beberapa tahun yang lalu melalui berbagai cara yang rumit dan dengan teknologi mutakhir. Inilah kenyataannya." Ia juga berkata: "Seseorang yang tidak mengetahui apapun tentang fisika inti 14 abad yang lalu, menurut saya, tidak akan pernah bisa mengetahui, melalui pemikirannya sendiri, bahwa dulunya bumi dan langit berasal dari hal yang satu."

malah mempertontonkan kebodohan ilahnya..
teori big-bang itu tentang penciptaan sistem tatasurya
bukan penciptaan langit

tanyakan ilahmu:
dari asap jadi langit itu ceritanya gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 9:55 am

@Sombrero wrote:

ITU BARU CONTOH SIANS DALAM ALQURAN.....bagaimana dengan kristen?


kasihan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 4:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

Loh kan..
kok ada terang sebelum ada matahari, bintang dsb??
emang penerang alam semesta itu apaan si kalo bukan matahari dan sebangsanya?

lha menjadikan apapun Tuhan kan tinggal bersabda?
untuk menjadikan terang, Tuhan bersabda: 'Jadilah terang"! lalu terang-pun jadi

terangnya berupa apa wed, matahari aje belum nongol
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 4:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
apakah ada penerang lain selain matahari pada penciptaan. posting dimari gich, mau liat ane

menciptakan apapun, Tuhan tinggal bersabda
tanpa butuh sumber-sumberan

jadi terang itu berasal darimana nak, itu maksudnya, atau terang tanpa sebab
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fakta Sains menggugurkan Al Kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik