FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SURGA SESAAT on Wed Apr 25, 2012 8:29 am

First topic message reminder :

Sesuai Pertanyaan Diatas...

Silahkan Mampir Di Andong Saya...

tanpa basa basi...Karena Ilmu saya Juga Masih Jauh dari Senior2 disini.....
avatar
SURGA SESAAT
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Location : BOGOR, INDONESIA
Join date : 25.04.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SURGA SESAAT on Wed Apr 25, 2012 7:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@SURGA SESAAT wrote:loh labil bgt komenya...kaya anak depresi karena UNAS
lalu di KRISTEN Bagaimana?

Tuhan memberi Adam-Hawa pakaian ketika menyadari diri mereka telanjang setelah makan buah pohon pengetahuan, itu dalilnya.. dalil darimana manusia kristen boleh tidak menutup alat kelaminnya?.. yang abnormal itu islammu, alat kelaminmu banyak..

@SURGA SESAAT wrote:hehe..mereka waras lo....
otak buat apaan ya??kok telanjang

kamu sendiri yang bilang itu tradisi/budaya
coba pelajari filosofi tradisi/budayanya, kalau kamu tetep menilainya tak waras, karepmu
karena ada juga yang menilai orang muteri, nyujudi, dan nyiumi batu sebagai tak waras

@SURGA SESAAT wrote:siapa jga yang menghakimi ngkong..saya hanya sedikit meralat ucapan yang mengatakan bahwa Orang waras memamerkan alat kemaluanya...

idem poin 2

1. Di Masa Adam, hah..sebegitukah???
Adam ya Adam..masalah hukum yang sekarang bodo amat [ngkong mode on]fokoknya asal adam diberi baju Yaweslah..

2.hmmmm...loh bukanya ngkong yang bilang bahwa orang yang waras mustahil telanjang???masa gak bisa mencerna kamsud saya to???

3.idem juja ah..simpen tenaga...

Hukumnya Mana???????

nyerah

Mana Ekspressimu?
:mon2:
avatar
SURGA SESAAT
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Location : BOGOR, INDONESIA
Join date : 25.04.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 7:45 am

@SURGA SESAAT wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@SURGA SESAAT wrote:loh labil bgt komenya...kaya anak depresi karena UNAS
lalu di KRISTEN Bagaimana?

Tuhan memberi Adam-Hawa pakaian ketika menyadari diri mereka telanjang setelah makan buah pohon pengetahuan, itu dalilnya.. dalil darimana manusia kristen boleh tidak menutup alat kelaminnya?.. yang abnormal itu islammu, alat kelaminmu banyak..

@SURGA SESAAT wrote:hehe..mereka waras lo....
otak buat apaan ya??kok telanjang

kamu sendiri yang bilang itu tradisi/budaya
coba pelajari filosofi tradisi/budayanya, kalau kamu tetep menilainya tak waras, karepmu
karena ada juga yang menilai orang muteri, nyujudi, dan nyiumi batu sebagai tak waras

@SURGA SESAAT wrote:siapa jga yang menghakimi ngkong..saya hanya sedikit meralat ucapan yang mengatakan bahwa Orang waras memamerkan alat kemaluanya...

idem poin 2

1. Di Masa Adam, hah..sebegitukah???
Adam ya Adam..masalah hukum yang sekarang bodo amat [ngkong mode on]fokoknya asal adam diberi baju Yaweslah..

2.hmmmm...loh bukanya ngkong yang bilang bahwa orang yang waras mustahil telanjang???masa gak bisa mencerna kamsud saya to???

3.idem juja ah..simpen tenaga...

Hukumnya Mana???????
nyerah
Mana Ekspressimu?
:mon2:

adam-hawa tahu/menyadari dirinya telanjang setelah makan buah pohon pengetahuan
oleh Tuhan lalu dibuatkan pakaian, jadi manusia waras (yang tahu/sadar akan keelanjangannya) haruslah berpakaian, menutupi alat kemaluannya..

itu dalil/hukumnya
tradisi itu soal lain, kamu tanyakan ke yang punya tradisi
karena ketika tidak sedang melakukan tradisi mereka pasti menutupi alat kelaminnya

soal muslim punya banyak organ kelamin
itu urusan islammu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 1:56 am

Mungkin ada hubungannya sama ini

http://www.laskarislam.com/t2220-cara-berpakaian-kristen
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 2:03 am

Yang jelas.. orang kristen sekarang kaga ada aturan jelas tentang yang musti ditutupi, Inilah agama yang 1 ini, ngga punya aturan yang jelas ketawa guling

kalo yang sesuai dengan ajaran paulus ya yang ini, tapi orang2 kristen sekarang mah ogah.. alasanya HAM
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 27, 2012 1:29 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Mungkin ada hubungannya sama ini
http://www.laskarislam.com/t2220-cara-berpakaian-kristen

berpakaian..
selain secara etika untuk menutupi organ kemaluannya
juga secara kesehatan untuk melindungi tubuh, secara sosial untuk macam-macam
kalau secara agama hanya islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 27, 2012 1:33 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Yang jelas.. orang kristen sekarang kaga ada aturan jelas tentang yang musti ditutupi, Inilah agama yang 1 ini, ngga punya aturan yang jelas ketawa guling

kalo yang sesuai dengan ajaran paulus ya yang ini, tapi orang2 kristen sekarang mah ogah.. alasanya HAM

yang harus ditutupi organ kemaluan
kecuali yang organ kemaluannya banyak, misalnya muslimah
selain vagina juga: tangan. kaki, telapak tangan, telapak kaki, kepala, leher, tubuh, rambut, dan wajah
sehingga ilahnya yang harus bikin model pakiannya, yaitu ninja plus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 3:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Mungkin ada hubungannya sama ini
http://www.laskarislam.com/t2220-cara-berpakaian-kristen

berpakaian..
selain secara etika untuk menutupi organ kemaluannya
juga secara kesehatan untuk melindungi tubuh, secara sosial untuk macam-macam
kalau secara agama hanya islam

owh jadi di kristen kaga ada etika berpakaian? ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 3:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Yang jelas.. orang kristen sekarang kaga ada aturan jelas tentang yang musti ditutupi, Inilah agama yang 1 ini, ngga punya aturan yang jelas ketawa guling

kalo yang sesuai dengan ajaran paulus ya yang ini, tapi orang2 kristen sekarang mah ogah.. alasanya HAM

yang harus ditutupi organ kemaluan
kecuali yang organ kemaluannya banyak, misalnya muslimah
selain vagina juga: tangan. kaki, telapak tangan, telapak kaki, kepala, leher, tubuh, rambut, dan wajah
sehingga ilahnya yang harus bikin model pakiannya, yaitu ninja plus

organ kemaluan itu apa Wed?
orang barat telanjang bulat aja kaga malu, berarti ngga punya organ kemaluan ya?
apa ngga ada cara berpakaian yang bener di Kristen?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 28, 2012 10:25 am

@Orang_Pinggiran wrote:
owh jadi di kristen kaga ada etika berpakaian? ketiwi

dengan otaknya manusia bisa membuat pakaian yang etis
selaras dengan kondisi lingkungan alam dan budayanya

mosok hidup di daerah tropis yang lembab
pakaiannya kain item menutup seluruh tubuh, termasuk wajahnya
bahkan renang juga pakaiannya kek gitu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 28, 2012 10:27 am

@Orang_Pinggiran wrote:
organ kemaluan itu apa Wed?
orang barat telanjang bulat aja kaga malu, berarti ngga punya organ kemaluan ya?
apa ngga ada cara berpakaian yang bener di Kristen?

aurat itu organ kemaluan, maka harus ditutupi
muslimah menutupi seluruh tubuhnya dengan kain item
berarti seluruh organ tubuhnya adalah organ kemaluan di mata muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SURGA SESAAT on Sun Apr 29, 2012 8:44 am

]adam-hawa tahu/menyadari dirinya telanjang setelah makan buah pohon pengetahuan
oleh Tuhan lalu dibuatkan pakaian, jadi manusia waras (yang tahu/sadar akan keelanjangannya) haruslah berpakaian, menutupi alat kemaluannya..
heh bolak balik bolak balik....ngox

itu bukan hukum tapi kesadaran dari Alah mu sendiri,

HUH..OOT

itu dalil/hukumnya
tradisi itu soal lain, kamu tanyakan ke yang punya tradisi
karena ketika tidak sedang melakukan tradisi mereka pasti menutupi alat kelaminnya
ini gak bahs tradisi, cuma mau menegaskan kalo jawabanmu itu lo mbingungi...ndumelnya orang waras mustahil gak pake baju.

soal muslim punya banyak organ kelamin
itu urusan islammu
gak lucu pak,
jadi apakah men-iyakan bahwa gak ada hukum di kristen yang mengatur masalah aurat....??
avatar
SURGA SESAAT
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Location : BOGOR, INDONESIA
Join date : 25.04.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 9:28 am

@SURGA SESAAT wrote:heh bolak balik bolak balik....ngox
itu bukan hukum tapi kesadaran dari Alah mu sendiri,
HUH..OOT

saat itulah manusia tahu dan mengenali dirinya telanjang
maka Tuhan membuatkannya pakaian, untuk menutupi kemaluannya
jadi hanya orang tak waraslah yang tak menutup kemaluannya

@SURGA SESAAT wrote:ini gak bahs tradisi, cuma mau menegaskan kalo jawabanmu itu lo mbingungi...ndumelnya orang waras mustahil gak pake baju.

kasus yang kamu bawa kan tradisi
ketika sedang tidak melakukann tradisi, mereka pasti menutup kemaluannya
karena mereka orang waras

@SURGA SESAAT wrote:gak lucu pak,
jadi apakah men-iyakan bahwa gak ada hukum di kristen yang mengatur masalah aurat....??

menurut kamus yang kamu bawa sendiri
aurat itu alat/organ kelamin
padahal seluruh tubuh muslimah harus dibungkus kain item full
bahkan termasuk wajahnya, berarti seluruh tubuh muslimah adalah organ/alat kelamin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SURGA SESAAT on Sun Apr 29, 2012 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@SURGA SESAAT wrote:heh bolak balik bolak balik....ngox
itu bukan hukum tapi kesadaran dari Alah mu sendiri,
HUH..OOT

saat itulah manusia tahu dan mengenali dirinya telanjang
maka Tuhan membuatkannya pakaian, untuk menutupi kemaluannya
jadi hanya orang tak waraslah yang tak menutup kemaluannya

@SURGA SESAAT wrote:ini gak bahs tradisi, cuma mau menegaskan kalo jawabanmu itu lo mbingungi...ndumelnya orang waras mustahil gak pake baju.

kasus yang kamu bawa kan tradisi
ketika sedang tidak melakukann tradisi, mereka pasti menutup kemaluannya
karena mereka orang waras

@SURGA SESAAT wrote:gak lucu pak,
jadi apakah men-iyakan bahwa gak ada hukum di kristen yang mengatur masalah aurat....??

menurut kamus yang kamu bawa sendiri
aurat itu alat/organ kelamin
padahal seluruh tubuh muslimah harus dibungkus kain item full
bahkan termasuk wajahnya, berarti seluruh tubuh muslimah adalah organ/alat kelamin

1.Jiahhh....pada masa adam, memang belum ada baju jadi Bapak nya Yesus buatin baju, lah.itukan soal pakai memakai,terus gimana ni hukum yang sterusnya buntuk para manusia kristen yg masih bergelimpangan di seantero jagad bumi pak?
link itu masih belum bisa merontokkan argumenmu pak...udah deh daripada banyak cincong bak LEKONG NAJONG cepet bawa ayat dari kitabmu yg mengatur masalah aurat ini?

2.biyuh.....la katanya manusia harus bisa berpikir pake otak masalah telanjang menelanjangi, tapi itu contohnya malah teliannnjjjang bulat kog....

3. Hah...tu khan padahal definisi aurat gak hnya itu aja lo, baru diloloh satu aja pikiranya pada muslim ngeresnya bukan maen...ane kasih arti dri pengertian aurat nyeng diatas sebenarnya cuma buat bapak masok lobang aja...e ternyata benar......

ane pakai istilah aurat karena ini definisi/ arti dalam islam pak supaya lebih terkesan estetis:

aurat :Aurat (Arab: عورة, transliterasi: Awrat) adalah bagian dari tubuh manusia yang diharamkan untuk dilihat dan dipegang. Dalam islam, aurat bagi wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan muka (Surah An Nuur 31 dan Al Ahzab 59), sedangkan untuk pria adalah bagian pusar (perut) ke bawah hingga lutut.

monggo dilanjut pak.....
avatar
SURGA SESAAT
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Location : BOGOR, INDONESIA
Join date : 25.04.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 7:41 pm

@SURGA SESAAT wrote:1.Jiahhh....pada masa adam, memang belum ada baju jadi Bapak nya Yesus buatin baju, lah.itukan soal pakai memakai,terus gimana ni hukum yang sterusnya buntuk para manusia kristen yg masih bergelimpangan di seantero jagad bumi pak?
link itu masih belum bisa merontokkan argumenmu pak...udah deh daripada banyak cincong bak LEKONG NAJONG cepet bawa ayat dari kitabmu yg mengatur masalah aurat ini?

baca dong di kejadian!
mereka menyadari dirinya telanjang dan merasakan malu setelah makan buah pohon pengetahuan, lalu Tuhan membuatkan mereka pakaian untuk menutupi aurat agar mereka tidak lagi malu, jadi aurat dalam arti alat kemaluan, tetapi menurut quranmu auratnya muslimah adalah seluruh tubuhnya, artinya seluruh tubuh muslimah adalah alat kemaluan di mata muslim, maka harus dibungkus kain item secara total

@SURGA SESAAT wrote:2.biyuh.....la katanya manusia harus bisa berpikir pake otak masalah telanjang menelanjangi, tapi itu contohnya malah teliannnjjjang bulat kog....

ada filosofi/maksud/tujuan dalam tradisi tersebut
silakan tanya mereka!

@SURGA SESAAT wrote:3. Hah...tu khan padahal definisi aurat gak hnya itu aja lo, baru diloloh satu aja pikiranya pada muslim ngeresnya bukan maen...ane kasih arti dri pengertian aurat nyeng diatas sebenarnya cuma buat bapak masok lobang aja...e ternyata benar......

ane pakai istilah aurat karena ini definisi/ arti dalam islam pak supaya lebih terkesan estetis:

aurat :Aurat (Arab: عورة, transliterasi: Awrat) adalah bagian dari tubuh manusia yang diharamkan untuk dilihat dan dipegang. Dalam islam, aurat bagi wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan muka (Surah An Nuur 31 dan Al Ahzab 59), sedangkan untuk pria adalah bagian pusar (perut) ke bawah hingga lutut.

monggo dilanjut pak.....

kalau haram untuk dilihat, ya jangan dilihat
kalau melihat yang haram yang melihat, bukan yang dilihat
kasihan wanita seluruh tubuhnya dikategorikan aurat sehingga harus dibungkus kain item full body
yang haram dilihat itu alat kemaluan maka harys ditutupi pakaian
maka bagi muslim, seluruh tubuh muslimah adalah alat kelamin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SURGA SESAAT on Mon Apr 30, 2012 6:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@SURGA SESAAT wrote:1.Jiahhh....pada masa adam, memang belum ada baju jadi Bapak nya Yesus buatin baju, lah.itukan soal pakai memakai,terus gimana ni hukum yang sterusnya buntuk para manusia kristen yg masih bergelimpangan di seantero jagad bumi pak?
link itu masih belum bisa merontokkan argumenmu pak...udah deh daripada banyak cincong bak LEKONG NAJONG cepet bawa ayat dari kitabmu yg mengatur masalah aurat ini?

baca dong di kejadian!
mereka menyadari dirinya telanjang dan merasakan malu setelah makan buah pohon pengetahuan, lalu Tuhan membuatkan mereka pakaian untuk menutupi aurat agar mereka tidak lagi malu, jadi aurat dalam arti alat kemaluan, tetapi menurut quranmu auratnya muslimah adalah seluruh tubuhnya, artinya seluruh tubuh muslimah adalah alat kemaluan di mata muslim, maka harus dibungkus kain item secara total

@SURGA SESAAT wrote:2.biyuh.....la katanya manusia harus bisa berpikir pake otak masalah telanjang menelanjangi, tapi itu contohnya malah teliannnjjjang bulat kog....

ada filosofi/maksud/tujuan dalam tradisi tersebut
silakan tanya mereka!

@SURGA SESAAT wrote:3. Hah...tu khan padahal definisi aurat gak hnya itu aja lo, baru diloloh satu aja pikiranya pada muslim ngeresnya bukan maen...ane kasih arti dri pengertian aurat nyeng diatas sebenarnya cuma buat bapak masok lobang aja...e ternyata benar......

ane pakai istilah aurat karena ini definisi/ arti dalam islam pak supaya lebih terkesan estetis:

aurat :Aurat (Arab: عورة, transliterasi: Awrat) adalah bagian dari tubuh manusia yang diharamkan untuk dilihat dan dipegang. Dalam islam, aurat bagi wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan muka (Surah An Nuur 31 dan Al Ahzab 59), sedangkan untuk pria adalah bagian pusar (perut) ke bawah hingga lutut.

monggo dilanjut pak.....

kalau haram untuk dilihat, ya jangan dilihat
kalau melihat yang haram yang melihat, bukan yang dilihat
kasihan wanita seluruh tubuhnya dikategorikan aurat sehingga harus dibungkus kain item full body
yang haram dilihat itu alat kemaluan maka harys ditutupi pakaian
maka bagi muslim, seluruh tubuh muslimah adalah alat kelamin

1.pak/mbah/om.....saya tanya hukum dimasa sekarang yang mengatur masalah aurat kristen, bukanya di masa mbah adam yang dibuatan baju sama bapak nya Yesus...
itu kan pernyatan Bapak nya Yesus agar adam tak lagi telanjang dan konteks itu mengacu khususon kepada adam..bukan seluruh manusia Kristen....

2.loh....la yang mengemukakan di depan layar tancep ini khan anda to pak?, soal masalah telanjang menelanjangi, kalo orang waras mustahili melakukan hal yg seperti contoh dari link sya kemaren,artinya sampean masih terikat kontrak batin dgn saya kalo ternyata masih ada orang waras yg telanjang....masalah tradisi itu mereka jelas kok telanjang!

3.la kok jgan dilihat, kalo kebetulan ada orang kristen lewat dan ternyata bajunya hanya setengah dada lalu TANPA SENGAJA MELIHAT lalu bagaimana itu?

La yang dilihat khan seharusnya tau aturan dan norma dalam berpakaian, otomatis kalo berpakaianya terlalu vulgar akan menimbulkan dampak yg tdk diinginkan dan itu kemudian terjadi, setidaknya agama khan juga berperan!

Untuk pernyataan anda terkhir kok lucu ya..gak dibaca tu definisi aurat? kok malah ngalor ngidul gak jelas jluntrung!
kasian ya muslim....kasian kenapa?sah kok karena memang untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan, seperti Pelecehan,atopun penyimpangan seksual....bagus ya islam ternyata dalam berpakaianpun diatur dengan sedemikian rupa agar menuju kepada kebaikan umatnya...

nah kalo Di KRISTEN gimana ni pak?
bingung
avatar
SURGA SESAAT
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Location : BOGOR, INDONESIA
Join date : 25.04.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 30, 2012 9:39 am

@SURGA SESAAT wrote:
1.pak/mbah/om.....saya tanya hukum dimasa sekarang yang mengatur masalah aurat kristen, bukanya di masa mbah adam yang dibuatan baju sama bapak nya Yesus...
itu kan pernyatan Bapak nya Yesus agar adam tak lagi telanjang dan konteks itu mengacu khususon kepada adam..bukan seluruh manusia Kristen....

2.loh....la yang mengemukakan di depan layar tancep ini khan anda to pak?, soal masalah telanjang menelanjangi, kalo orang waras mustahili melakukan hal yg seperti contoh dari link sya kemaren,artinya sampean masih terikat kontrak batin dgn saya kalo ternyata masih ada orang waras yg telanjang....masalah tradisi itu mereka jelas kok telanjang!

3.la kok jgan dilihat, kalo kebetulan ada orang kristen lewat dan ternyata bajunya hanya setengah dada lalu TANPA SENGAJA MELIHAT lalu bagaimana itu?

La yang dilihat khan seharusnya tau aturan dan norma dalam berpakaian, otomatis kalo berpakaianya terlalu vulgar akan menimbulkan dampak yg tdk diinginkan dan itu kemudian terjadi, setidaknya agama khan juga berperan!

Untuk pernyataan anda terkhir kok lucu ya..gak dibaca tu definisi aurat? kok malah ngalor ngidul gak jelas jluntrung!
kasian ya muslim....kasian kenapa?sah kok karena memang untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan, seperti Pelecehan,atopun penyimpangan seksual....bagus ya islam ternyata dalam berpakaianpun diatur dengan sedemikian rupa agar menuju kepada kebaikan umatnya...

nah kalo Di KRISTEN gimana ni pak?
bingung

1. pengajaran/kisah tersebut kan ada di alkitab
pegangan/rujukan kita kan alkitab?

2. mereka kan tidak telanjang sehari-hari? berarti waras

3. itu urusan yang punya mata dan ilahnya

*norma/aturan siapa bahwa berpakaian harus full body dibungkus kain iyem?
*kalian kan bikin definisi aurat sendiri?, maka kalau pakai kaca-mata umum: muslim melhat seluruh tubuh muslimah sebagai organ kemaluan, lucunya dimana?
*siapa njamin kain item anti pelecehan/penyimpangan sex?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 01, 2012 11:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
owh jadi di kristen kaga ada etika berpakaian? ketiwi

dengan otaknya manusia bisa membuat pakaian yang etis
selaras dengan kondisi lingkungan alam dan budayanya

mosok hidup di daerah tropis yang lembab
pakaiannya kain item menutup seluruh tubuh, termasuk wajahnya
bahkan renang juga pakaiannya kek gitu

tapi kok orang2 barat yang katanya berotak malah pada telanjang Wed?
berarti telanjang itu boleh ya dalam kristen? ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 01, 2012 11:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@SURGA SESAAT wrote:
1.pak/mbah/om.....saya tanya hukum dimasa sekarang yang mengatur masalah aurat kristen, bukanya di masa mbah adam yang dibuatan baju sama bapak nya Yesus...
itu kan pernyatan Bapak nya Yesus agar adam tak lagi telanjang dan konteks itu mengacu khususon kepada adam..bukan seluruh manusia Kristen....

2.loh....la yang mengemukakan di depan layar tancep ini khan anda to pak?, soal masalah telanjang menelanjangi, kalo orang waras mustahili melakukan hal yg seperti contoh dari link sya kemaren,artinya sampean masih terikat kontrak batin dgn saya kalo ternyata masih ada orang waras yg telanjang....masalah tradisi itu mereka jelas kok telanjang!

3.la kok jgan dilihat, kalo kebetulan ada orang kristen lewat dan ternyata bajunya hanya setengah dada lalu TANPA SENGAJA MELIHAT lalu bagaimana itu?

La yang dilihat khan seharusnya tau aturan dan norma dalam berpakaian, otomatis kalo berpakaianya terlalu vulgar akan menimbulkan dampak yg tdk diinginkan dan itu kemudian terjadi, setidaknya agama khan juga berperan!

Untuk pernyataan anda terkhir kok lucu ya..gak dibaca tu definisi aurat? kok malah ngalor ngidul gak jelas jluntrung!
kasian ya muslim....kasian kenapa?sah kok karena memang untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan, seperti Pelecehan,atopun penyimpangan seksual....bagus ya islam ternyata dalam berpakaianpun diatur dengan sedemikian rupa agar menuju kepada kebaikan umatnya...

nah kalo Di KRISTEN gimana ni pak?
bingung

1. pengajaran/kisah tersebut kan ada di alkitab
pegangan/rujukan kita kan alkitab?

2. mereka kan tidak telanjang sehari-hari? berarti waras

3. itu urusan yang punya mata dan ilahnya

*norma/aturan siapa bahwa berpakaian harus full body dibungkus kain iyem?
*kalian kan bikin definisi aurat sendiri?, maka kalau pakai kaca-mata umum: muslim melhat seluruh tubuh muslimah sebagai organ kemaluan, lucunya dimana?
*siapa njamin kain item anti pelecehan/penyimpangan sex?

jadi ini bukan ajaran kristen ya Wed?

1 Korintus 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 01, 2012 11:10 am

@Orang_Pinggiran wrote:
tapi kok orang2 barat yang katanya berotak malah pada telanjang Wed?
berarti telanjang itu boleh ya dalam kristen? ketiwi

barat = kristen?
khas muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 01, 2012 11:12 am

@Orang_Pinggiran wrote:jadi ini bukan ajaran kristen ya Wed?

1 Korintus 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
ketawa guling

ajaran
tapi bukan soal tutup menutup organ kemaluan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 02, 2012 5:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
tapi kok orang2 barat yang katanya berotak malah pada telanjang Wed?
berarti telanjang itu boleh ya dalam kristen? ketiwi

barat = kristen?
khas muslim

Lah terus orang barat agamanya apa Wed??
bukannya yang pada suka telanjang pada pake kalung salib?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 02, 2012 5:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:jadi ini bukan ajaran kristen ya Wed?

1 Korintus 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
ketawa guling

ajaran
tapi bukan soal tutup menutup organ kemaluan

Terus kalo yang suster2 itu gimana Wed?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 02, 2012 10:12 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Lah terus orang barat agamanya apa Wed??
bukannya yang pada suka telanjang pada pake kalung salib?

macem-nacem, yang sesat (berislam) juga ada
bukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 02, 2012 10:13 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Terus kalo yang suster2 itu gimana Wed?

dah dijelasin.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by SURGA SESAAT on Thu May 03, 2012 7:55 am

Pak Segoro:

1. pengajaran/kisah tersebut kan ada di alkitab
pegangan/rujukan kita kan alkitab?
implisit sekali, gak mengarah sedikitpun kepada manusia Kristen Pak.

2. mereka kan tidak telanjang sehari-hari? berarti waras
Tuhan memberi akal dan pikiran,moso Tuhan yang ngatur!

3. itu urusan yang punya mata dan ilahnya
hus hus hus..mbulet, baca konteks pembahasan....dah tak jelasin

*norma/aturan siapa bahwa berpakaian harus full body dibungkus kain iyem?
*kalian kan bikin definisi aurat sendiri?, maka kalau pakai kaca-mata umum: muslim melhat seluruh tubuh muslimah sebagai organ kemaluan, lucunya dimana?
1.ISLAM, Puas?
2.bukan, menurut Istilah dalam Islam....gak bikin sendiri, memang Bibel?terus kalo Kristen maunya yang gimana?
*siapa njamin kain item anti pelecehan/penyimpangan sex?
setidaknya Bisa meminimalisir ancaman penyimpangan maupun pelecehan.

Terus Hukum Buat Yang Kebuka - Kebuka gimana nih.....???
:hancurkan panas
avatar
SURGA SESAAT
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Location : BOGOR, INDONESIA
Join date : 25.04.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa Yang Dilakukan Kristen Ketika Umatnya Mengumbar Aurat?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik