FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kami bukan Penyembah Berhala

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Thu Apr 26, 2012 5:32 am

First topic message reminder :

Shalom

Walaupun adakalanya umat Katolik berdoa di depan patung, umat Katolik tidak menyembah berhala.Itu adalah suatu bentuk penghormatan yang disebut Penghormatan ‘Dulia relatif‘ yaitu seperti pada saat Musa diperintahkan oleh Tuhan untuk membuat patung ular dari tembaga yang dipasang di sebuah tiang, agar barang siapa yang memandang patung itu akan tetap hidup walaupun telah dipagut ular (Bil 21:8-9). Ular tembaga yang ditinggikan di tiang ini menjadi gambaran akan Yesus Kristus yang juga akan ditinggikan di kayu salib (lihat Yoh 3:14). Tentu saat itu, orang Israel tidak menyembah berhala, sebab Allah-lah yang menyuruh mereka menghormati dengan ‘memandang ke atas’ ular tembaga yang dibuat oleh Musa itu. Penghormatan dulia- relatif lainnya yang dicatat dalam Kitab Suci, adalah ketika Tuhan menyuruh Musa untuk membuat tabut perjanjian, dengan membuat patung malaikat (kerub) untuk diletakkan di atas tutupnya (lih. Kel 37). Di dalam tabut diletakkan roti manna (Kel 25:30), tongkat Harun (Bil 17:10) dan kedua loh batu sepuluh perintah Allah (Kel 25:16). Tabut perjanjian ini kemudian menyertai bangsa Israel sampai ke tanah terjanji yang dipimpin oleh nabi Yosua. Kitab Yosua mencatat bahwa Yosua bersama- sama para tua- tua sujud ke tanah menghormati tabut Tuhan: “Yosuapun mengoyakkan jubahnya dan sujudlah ia dengan mukanya sampai ke tanah di depan tabut TUHAN hingga petang, bersama dengan para tua-tua orang Israel….” (Yos 7:6). Tentu tabut itu bukan Tuhan, dan tentu yang dihormati bukan apa yang nampak, yaitu kotak dengan patung malaikat (kerub) di atasnya, tetapi adalah Allah yang dilambangkan-Nya. Yosua dan para tua- tua Yahudi pada saat itu tidak menyembah berhala, Allah tidak menghukum mereka karena sujud di depan tabut itu. Sebaliknya Allah menerima ungkapan tobat mereka, dan menyatakan kehendak-Nya atas apa yang harus mereka perbuat terhadap Akhan, yang melanggar perintah-Nya.

Dengan demikian, larangan pembuatan patung dalam Perjanjian Lama (lih. Kel 20:4) berada dalam kesatuan dengan ayat sebelumnya (ayat 3) dan sesudahnya (ayat 5), yaitu bahwa Allah melarang umat-Nya membuat patung yang menyerupai apapun untuk disembah sebagai allah lain di hadapan-Nya. Namun jika tidak disembah, gambaran yang menyerupai sesuatu tidak dilarang Tuhan. Allah sendiri menyuruh membuat patung kerub/ malaikat untuk ditempatkan di tempat kudus-Nya (lih. Kel 25:1,18-20; 1Taw 28:18-19; 1Raj 6:23-35). Di Perjanjian Lama, Allah memang melarang umat-Nya menggambarkan Diri-Nya ke dalam bentuk patung, karena Ia sendiri belum menggambarkan Diri-Nya. Namun kemudian Allah sendiri memperbaharui ajaran ini, dengan menggambarkan Diri-Nya di dalam Kristus (lih. Kol 1:15); dengan demikian, manusia memperoleh gambaran akan Tuhan. Oleh karena itu penggambaran akan Kristus dalam bentuk patung, lukisan atau bahkan gambar dalam film kartun tidaklah melanggar perintah Allah, karena Allah telah terlebih dahulu menggambarkan Diri-Nya di dalam Kristus. Gambar/ patung itu tidak disembah, namun hanya dimaksudkan sebagai alat bantu untuk mengarahkan hati dan pikiran kepada Tuhan.

Maka sikap hormat di hadapan patung/ gambar Tuhan Yesus, Bunda Maria atau para kudus lainnya bukan merupakan penyembahan berhala, sebab yang dihormati bukan patung itu sendiri melainkan pribadi yang dilambangkannya.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 4:44 pm

Abraham, Musa, Harun, Joshua dan Yesus mereka semua sholat. Loe juga nuduh mereka nyembah berhala???

baca kejadian 17:3, bilangan 20:6, joshua 5:14, matius 26:39
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 5:23 pm


contoh:
39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: ''Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.''

mosok kek gitu solat?
maksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 5:51 pm

Lah sujud itu juga gerakan sholat, Wed.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by salapanbelas maret on Sun May 18, 2014 8:10 pm

@RHCP wrote:Lah sujud itu juga gerakan sholat, Wed.


Jadi penyembah berhala yg sujud menyembah batu, itu juga sholat ya?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 9:27 pm

@RHCP wrote:Lah sujud itu juga gerakan sholat, Wed.

mosok ada orang sujud langsung dianggap solat?
maksa bangets

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 10:52 pm

Lha loe nuduh muslim yg sholat sbg penyembah berhala, Sujud sambil membaca doa itukan sholat juga. Secara ngga langsung loe udah nuduh nabi2 itu nyembah berhala, dong??

Tobat Wed.... tobat....
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 11:24 am


mana ada nabi dari adam sampai isa yang melakukan dan mengajarkan penyembahan seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu


gak pernah ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Mon May 19, 2014 8:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana ada nabi dari adam sampai isa yang melakukan dan mengajarkan penyembahan seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu


gak pernah ada..
Itulah penyempurnaan tatacara sholat oleh Muhammad saaw. sebagai nabi terakhir. Loe pasti pernah liat orang yahudi sholat atw kristen orthodox sholat. Ada gerakan berulang2 dan baca ayat2 kitab suci. Apa loe anggap mereka juga sbg penyembah berhala?? Sholat itu ada tatacaranya. ngga sembarangan.

Baca nih, Kristenlah (trinitarian) yang dianggap sebagai penyembah berhala oleh yahudi sarjana taurat di israel sono....
While the Christians do generally accept the Hebrew Bible as truly from God, many of them (those who accept the so-called divinity of Jesus) are idolaters according to the Torah, punishable by death, and certainly will not enjoy the World to Come. But it is not just being a member of a denomination in which the majority are believers in the Trinity that is idolatry, but personal idolatrous practice, whatever the individual's affiliation.
http://www.mechon-mamre.org/jewfaq/gentiles.htm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 8:56 pm


NGAKU nyontek KOS (Kristen Ortodox Syria)..
padahal itu hanya salah satu tata-cara ibadah mereka
buatan mereka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Mon May 19, 2014 9:06 pm

kok yang ini kaga di coment???
Baca nih, Kristenlah (trinitarian) yang dianggap sebagai penyembah berhala oleh yahudi sarjana taurat di israel sono....
While the Christians do generally accept the Hebrew Bible as truly from God, many of them (those who accept the so-called divinity of Jesus) are idolaters according to the Torah, punishable by death, and certainly will not enjoy the World to Come.  But it is not just being a member of a denomination in which the majority are believers in the Trinity that is idolatry, but personal idolatrous practice, whatever the individual's affiliation.
http://www.mechon-mamre.org/jewfaq/gentiles.htm
kenapa Wed?? malu ya, menepuk air di dulang terpercik wajah sendiri???
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 9:21 pm


berhalanya dimana?
tuh yahudi yang kamu akui sebagai ahli taurat kok gak solat?
muhammad nemu solat dari mana?? nyontek KOS??
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Mon May 19, 2014 9:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
berhalanya dimana?
tuh yahudi yang kamu akui sebagai ahli taurat kok gak solat?
muhammad nemu solat dari mana?? nyontek KOS??
wkwk
Tuh berhala patung dan gambar Yesus yg loe sembah2 tiap hari apaan???
kaga ngerasa loe???
huehehehehe.........

Btw, loe kaga berani buka webnya, Wed??
 ketawa guling 

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 9:40 pm


gak ada yang nyembah patung..
kan kamu yang melakukannya sehari 5x ke arah HA

gimana tuh?
kok para ahli taurat tidak melakukan ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu


kok kamu melakukannya?
berhala mana yang kamu sembah?
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Mon May 19, 2014 9:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada yang nyembah patung..
kan kamu yang melakukannya sehari 5x ke arah HA

gimana tuh?
kok para ahli taurat tidak melakukan ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu


kok kamu melakukannya?
berhala mana yang kamu sembah?
wkwk
Ahh masa' ??
Yang disebut selalu dalam nama Bapa anak dan roh kudus, masing2 pribadi ada gambarannya dalam hati. meskipun loe ngga bikin patung atw gambar, loe udah bikin berhala dalam hati loe.

Beda dengan Yahudi mereka hanya menyembah YHWH tanpa perantaraan MUSA dan begitu juga muslim yang hanya menyembah Allah langsung TANPA PERANTARA.

Kalo kristen khan harus pake perantara, yaitu Yesus. Itulah yang dianggap sebagai pemberhalaan. Menyekutukan Tuhan dengan yang selainNya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 10:10 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak ada yang nyembah patung..
kan kamu yang melakukannya sehari 5x ke arah HA

gimana tuh?
kok para ahli taurat tidak melakukan ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu


kok kamu melakukannya?
berhala mana yang kamu sembah?
wkwk
Ahh masa' ??
Yang disebut selalu dalam nama Bapa anak dan roh kudus, masing2 pribadi ada gambarannya dalam hati. meskipun loe ngga bikin patung atw gambar, loe udah bikin berhala dalam hati loe.

Beda dengan Yahudi mereka hanya menyembah YHWH tanpa perantaraan MUSA dan begitu juga muslim yang hanya menyembah Allah langsung TANPA PERANTARA.

Kalo kristen khan harus pake perantara, yaitu Yesus. Itulah yang dianggap sebagai pemberhalaan. Menyekutukan Tuhan dengan yang selainNya.

tadi cuap-cuap berhalanya patung?
begitu gak nemu patung apalagi disembah lalu cuap-cuap berhala dalam hati
ngawur aja..

pertanyaan saya:
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu

kan tidak, kok muhammad mengajarimu melakukannya????
berhala apa yang kamu sembah, HA???

dalam nama Yesus karena..
6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
tanpa lewat Yesus gak akan sampai ke Bapa, sampainya ke setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Mon May 19, 2014 10:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tadi cuap-cuap berhalanya patung?
begitu gak nemu patung apalagi disembah lalu cuap-cuap berhala dalam hati
ngawur aja..

pertanyaan saya:
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu

kan tidak, kok muhammad mengajarimu melakukannya????
berhala apa yang kamu sembah, HA???

dalam nama Yesus karena..
6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
tanpa lewat Yesus gak akan sampai ke Bapa, sampainya ke setan..
Nah, loe sendiri bilang ngga ada yang nyembah patung?? padahal banyak patung dan gambar Yesus digereja. klo loe ngga merasa nyembah patung digerja atw dirumah atw dimanapun, kenapa muslim sholat ngadep kiblat loe permasalahin dan loe anggap nyembah ka'bah?? ANEH??

Gw bilang, seandainya pun loe ngga merasa bikin atw nyembah patung. Tapi dalam ucapan dan dalam hati udah tergambar berhala Yesus dan roh kudus, artinya loe menyembah yg selain Allah.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 10:42 pm

lha wajib kamu sujudi 5x sehari..
mosok gak ngaku nyembah

yang bilang selain Allah/Tuhan kan kamu..
padahal Bapa/Putera/Roh Kudus itu Tuhan Allah
Allah yang ESA yang kita kenal dalam 3 pribadi

gimana urusan ini..
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu
kan tidak, kok muhammad mengajarimu melakukannya????
berhala apa yang kamu sembah, HA???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Mon May 19, 2014 11:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha wajib kamu sujudi 5x sehari..
mosok gak ngaku nyembah
Kapan gw ngga mengaku menyembah hanya kepada Allah. Muslim sholat ya Nyembah Allah, WAJIB HUKUMNYA 5x sehari. Muslim, puasa, zakat, haji dan semua ibadahnya adalah bentuk penyerahan diri total hanya kepada Allah, TANPA PERANTARA.
@SEGOROWEDI wrote:yang bilang selain Allah/Tuhan kan kamu..
padahal Bapa/Putera/Roh Kudus itu Tuhan Allah
Allah yang ESA yang kita kenal dalam 3 pribadi
ESA kok TIGA???
LOGIKA loe nyangkut ditiang listirk, ya??
huehehehehe.....
@SEGOROWEDI wrote:gimana urusan ini..
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu
kan tidak, kok muhammad mengajarimu melakukannya????
berhala apa yang kamu sembah, HA???
Sering2 main ke yutub, Wed. Loe liat gimana tatacara yahudi/kristen sholat, Wed. ngambrak tuh..! Biar ngga kaya' kodok dibawah batok kelapa.....
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 9:45 am

@RHCP wrote:Kapan gw ngga mengaku menyembah hanya kepada Allah. Muslim sholat ya Nyembah Allah, WAJIB HUKUMNYA 5x sehari. Muslim, puasa, zakat, haji dan semua ibadahnya adalah bentuk penyerahan diri total hanya kepada Allah, TANPA PERANTARA.

menyembah allah secara menyujudi batu, berarti?

@RHCP wrote:ESA kok TIGA???
LOGIKA loe nyangkut ditiang listirk, ya??
huehehehehe.....

ESA itu soal hakikat, bukan soal jumlah..
Tuhan kok disamakan benda, bisa dijumlah/dihitung..
wkwk

@RHCP wrote:Sering2 main ke yutub, Wed. Loe liat gimana tatacara yahudi/kristen sholat, Wed. ngambrak tuh..! Biar ngga kaya' kodok dibawah batok kelapa.....

apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu

kan tidak, kok muhammad mengajarimu melakukannya????
berhala apa yang kamu sembah, HA???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Tue May 20, 2014 10:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
menyembah allah secara menyujudi batu, berarti?
Sujud kearah ka'bah kaga sama artinya dgn "menyujudi" ka'bah, Wed. Itu adalah bentuk keseragaman dalam ibadah. Kristen mana ada penyeragaman bentuk ibadah, semua ditentukan oleh gereja dan sekte masing2. Makanya ada ribuan sekte, dan masing2 mengklaim paling benar, karena tidak ada PATOKAN yang jelas.
usil 
@SEGOROWEDI wrote:
ESA itu soal hakikat, bukan soal jumlah..
Tuhan kok disamakan benda, bisa dijumlah/dihitung..
wkwk
"Father is a person, son is a person and holy spirit is a person, but not 3 persons but 1 person". Coba loe jawab, hakikat apa yg bisa dicerna dari kalimat itu?? Ayo JUJUR, gimana gambaran dalam hati loe antara sosok Bapa, sosok Yesus dan sosok Roh kudus??? PASTI BERBEDA!!. Biar gimana pun gambaran dalam hati ngga bisa BOHONG. Penyembahan bukan lagi (hanya) kpd Allah yg ESA tapi juga kepada Yesus dan Roh Kudus. Itu artinya, kristen menyekutukan BAPA dengan yang selainNYA.
ehmm
@SEGOROWEDI wrote:
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu

kan tidak, kok muhammad mengajarimu melakukannya????
berhala apa yang kamu sembah, HA???
Tidak sama persis memang, tapi intinya mereka SHOLAT. Seperti para nabi2 terdahulu termasuk Yesus as. juga sholat. Jadi sholat bukanlah bentuk penyembahan terhadap berhala.

Sholat adalah bentuk penyerahan diri kepada Allah, langsung, TANPA PERANTARA APAPUN. Gerakan2 sholat yg diajarkan Muhammad saaw, adalah penyempurnaan dari tata cara sholat para nabi terdahulu. Waktu2 sholat, bacaan sholat, dan semua tata cara sholat adalah bentuk keseragaman dan punya hikmah masing2.

Bapa Tuhan, Yesus Tuhan, Roh kudus Tuhan?? SIAPA sebenarnya yang loe sembah??? kalo BAPA, YESUS dan ROH KUDUS loe bilang DIA-DIA JUGA, LOE BOHONG???
 boong  
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 9:19 am

@RHCP wrote:Sujud kearah ka'bah kaga sama artinya dgn "menyujudi" ka'bah, Wed. Itu adalah bentuk keseragaman dalam ibadah. Kristen mana ada penyeragaman bentuk ibadah, semua ditentukan oleh gereja dan sekte masing2. Makanya ada ribuan sekte, dan masing2 mengklaim paling benar, karena tidak ada PATOKAN yang jelas.

supaya kompak menyujudi (berhala) batu..
wkwk

@RHCP wrote:"Father is a person, son is a person and holy spirit is a person, but not 3 persons but 1 person". Coba loe jawab, hakikat apa yg bisa dicerna dari kalimat itu?? Ayo JUJUR, gimana gambaran dalam hati loe antara sosok Bapa, sosok Yesus dan sosok Roh kudus??? PASTI BERBEDA!!. Biar gimana pun gambaran dalam hati ngga bisa BOHONG. Penyembahan bukan lagi (hanya) kpd Allah yg ESA tapi juga kepada Yesus dan Roh Kudus. Itu artinya, kristen menyekutukan BAPA dengan yang selainNYA.

ESA tidak dibatasi person-person, mau seripu persons pun tetap ESA
mau berapa emberpun air, es, dan uap air hakikatnya tetep H2O

@RHCP wrote:Tidak sama persis memang, tapi intinya mereka SHOLAT. Seperti para nabi2 terdahulu termasuk Yesus as. juga sholat. Jadi sholat bukanlah bentuk penyembahan terhadap berhala.

manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?
gak ada nabi yang solat/mengajarkan solat
ada orang sujud langsung disimpulkan lagi solat, ngawur aja..
orang yahudi yang katamu pegang taurat asli, apa hari ini melakukan solat?
seperti yan kalian lakkan itu?? ayo jawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by frontline defender on Wed May 21, 2014 1:39 pm



http://www.youtube.com/watch?v=0aHWASyMjwg

 Tape Deh
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Wed May 21, 2014 10:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Sujud kearah ka'bah kaga sama artinya dgn "menyujudi" ka'bah, Wed. Itu adalah bentuk keseragaman dalam ibadah. Kristen mana ada penyeragaman bentuk ibadah, semua ditentukan oleh gereja dan sekte masing2. Makanya ada ribuan sekte, dan masing2 mengklaim paling benar, karena tidak ada PATOKAN yang jelas.

supaya kompak menyujudi (berhala) batu..
wkwk

@RHCP wrote:"Father is a person, son is a person and holy spirit is a person, but not 3 persons but 1 person". Coba loe jawab, hakikat apa yg bisa dicerna dari kalimat itu?? Ayo JUJUR, gimana gambaran dalam hati loe antara sosok Bapa, sosok Yesus dan sosok Roh kudus??? PASTI BERBEDA!!. Biar gimana pun gambaran dalam hati ngga bisa BOHONG. Penyembahan bukan lagi (hanya) kpd Allah yg ESA tapi juga kepada Yesus dan Roh Kudus. Itu artinya, kristen menyekutukan BAPA dengan yang selainNYA.

ESA tidak dibatasi person-person, mau seripu persons pun tetap ESA
mau berapa emberpun air, es, dan uap air hakikatnya tetep H2O

@RHCP wrote:Tidak sama persis memang, tapi intinya mereka SHOLAT. Seperti para nabi2 terdahulu termasuk Yesus as. juga sholat. Jadi sholat bukanlah bentuk penyembahan terhadap berhala.

manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?
gak ada nabi yang solat/mengajarkan solat
ada orang sujud langsung disimpulkan lagi solat, ngawur aja..
orang yahudi yang katamu pegang taurat asli, apa hari ini melakukan solat?
seperti yan kalian lakkan itu?? ayo jawab!
Wakakakakakk.....
Ngeles aja loe, Wed....
 basi 
Konsep keTuhanan yg loe bangga2in itu, JUSTRU di-adopsi dari kaum penyembah berhala, jadi ngga bakalan bisa loe jelasin pake segala analogi basi H2O, apalagi pake logika orang waras....
 pusing 
Tuh, loe pelototin link yang diposting bang @FD, donlot dah, klo perlu sekalian loe burn CD.
 usil  
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Thu May 22, 2014 8:52 am


yang simpel ini aja dijawab..
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang (kek senam)
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu (arab)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by RHCP on Thu May 22, 2014 8:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang simpel ini aja dijawab..
apa yahudi yang menurutmu ahli taurat itu melakukan penyembahan berhala seperti ini:
- menghadap ke arah tertentu (batu ha bin kaabah)
- di waktu-waktu tertentu (5x sehari)
- melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, diulang-ulang (kek senam)
- mengucapkan mantera-mantera dalam bahasa tertentu (arab)
Ck ck ck ck........
Masih yg beginian juga dikejar2 hadooohhh....

Menghadap ke arah bet hamikdash :
Mzm 138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu n yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.
Sikap, gerakan dan postur tubuh tertentu :
Para nabi melaksanakan dengan berbagai sikap atau postur tubuh; Berdiri (Ul 29:10, , Mzm 76:8), Bersujud (Mzm 96:9, Mat 26:39), Berlutut (Mzm 95:6, Kis 20:36), Mengangkat kedua tangan (Rat 3:41; Mzm 134:2)

Sholat harian waktu2 tertentu :
Nabi-nabi dan raja-raja di Israel kuno juga melaksanakan tefilah harian; Daud (Mzm 55:17), Daniel (Dan 6:11), Ezra (Ezr 9:5), Yesus Sang Mesias (Luk 6:12), Petrus dan Yohanes (Kis 3:1), Petrus dan Kornelius (Kis 10:3,9). Sholat harian yahudi (Tefilah) terdiri dari Shakharit (pagi) Minha (siang) dan Maariv (malam). Itulah waktu-waktu doa yahudi (zemanim). Pola ibadah ini merujuk ke peribadahan di Bait Suci (Kel 29:38-42; Bil 28:1-8).

Dalam sholat mereka mengucapkan doa, memuji nama Tuhan dan mohon ampunan.....
Masih mw ngeles, loe???
 panas 

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik