FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kami bukan Penyembah Berhala

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Thu Apr 26, 2012 5:32 am

First topic message reminder :

Shalom

Walaupun adakalanya umat Katolik berdoa di depan patung, umat Katolik tidak menyembah berhala.Itu adalah suatu bentuk penghormatan yang disebut Penghormatan ‘Dulia relatif‘ yaitu seperti pada saat Musa diperintahkan oleh Tuhan untuk membuat patung ular dari tembaga yang dipasang di sebuah tiang, agar barang siapa yang memandang patung itu akan tetap hidup walaupun telah dipagut ular (Bil 21:8-9). Ular tembaga yang ditinggikan di tiang ini menjadi gambaran akan Yesus Kristus yang juga akan ditinggikan di kayu salib (lihat Yoh 3:14). Tentu saat itu, orang Israel tidak menyembah berhala, sebab Allah-lah yang menyuruh mereka menghormati dengan ‘memandang ke atas’ ular tembaga yang dibuat oleh Musa itu. Penghormatan dulia- relatif lainnya yang dicatat dalam Kitab Suci, adalah ketika Tuhan menyuruh Musa untuk membuat tabut perjanjian, dengan membuat patung malaikat (kerub) untuk diletakkan di atas tutupnya (lih. Kel 37). Di dalam tabut diletakkan roti manna (Kel 25:30), tongkat Harun (Bil 17:10) dan kedua loh batu sepuluh perintah Allah (Kel 25:16). Tabut perjanjian ini kemudian menyertai bangsa Israel sampai ke tanah terjanji yang dipimpin oleh nabi Yosua. Kitab Yosua mencatat bahwa Yosua bersama- sama para tua- tua sujud ke tanah menghormati tabut Tuhan: “Yosuapun mengoyakkan jubahnya dan sujudlah ia dengan mukanya sampai ke tanah di depan tabut TUHAN hingga petang, bersama dengan para tua-tua orang Israel….” (Yos 7:6). Tentu tabut itu bukan Tuhan, dan tentu yang dihormati bukan apa yang nampak, yaitu kotak dengan patung malaikat (kerub) di atasnya, tetapi adalah Allah yang dilambangkan-Nya. Yosua dan para tua- tua Yahudi pada saat itu tidak menyembah berhala, Allah tidak menghukum mereka karena sujud di depan tabut itu. Sebaliknya Allah menerima ungkapan tobat mereka, dan menyatakan kehendak-Nya atas apa yang harus mereka perbuat terhadap Akhan, yang melanggar perintah-Nya.

Dengan demikian, larangan pembuatan patung dalam Perjanjian Lama (lih. Kel 20:4) berada dalam kesatuan dengan ayat sebelumnya (ayat 3) dan sesudahnya (ayat 5), yaitu bahwa Allah melarang umat-Nya membuat patung yang menyerupai apapun untuk disembah sebagai allah lain di hadapan-Nya. Namun jika tidak disembah, gambaran yang menyerupai sesuatu tidak dilarang Tuhan. Allah sendiri menyuruh membuat patung kerub/ malaikat untuk ditempatkan di tempat kudus-Nya (lih. Kel 25:1,18-20; 1Taw 28:18-19; 1Raj 6:23-35). Di Perjanjian Lama, Allah memang melarang umat-Nya menggambarkan Diri-Nya ke dalam bentuk patung, karena Ia sendiri belum menggambarkan Diri-Nya. Namun kemudian Allah sendiri memperbaharui ajaran ini, dengan menggambarkan Diri-Nya di dalam Kristus (lih. Kol 1:15); dengan demikian, manusia memperoleh gambaran akan Tuhan. Oleh karena itu penggambaran akan Kristus dalam bentuk patung, lukisan atau bahkan gambar dalam film kartun tidaklah melanggar perintah Allah, karena Allah telah terlebih dahulu menggambarkan Diri-Nya di dalam Kristus. Gambar/ patung itu tidak disembah, namun hanya dimaksudkan sebagai alat bantu untuk mengarahkan hati dan pikiran kepada Tuhan.

Maka sikap hormat di hadapan patung/ gambar Tuhan Yesus, Bunda Maria atau para kudus lainnya bukan merupakan penyembahan berhala, sebab yang dihormati bukan patung itu sendiri melainkan pribadi yang dilambangkannya.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Sat May 19, 2012 1:42 pm

Orang_Pinggiran wrote:
Lie to me wrote:
Orang_Pinggiran wrote:
Lie to me wrote:
Shalom
Orang Pinggiran

Jadi tanda salib ini merupakan lambang yang berdasarkan Alkitab (lih. Yeh 9:4, Kel 17:9-14, Why 7:3, 9:4 dan 14:1), dan bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan ajaran Yesus
Memang benar seperti yang anda tanyakan tidak ada perintah yg jelas dalam Injil tetapi juga tidak bertentangan dengan ajaran Yesus.
Tanda salib ini bagi umat Kristen adalah tanda yang harus kita bawa kemanapun sebagai tanda yang mengingatkan kepada salib Kristus.
Memang dalam hal cara membuat tanda salib itu terjadi perkembangan, karena pada awalnya tanda salib hanya dibuat di dahi saja, Musa mengajarkan tanda salib yang pada awal mulanya adalah tanda di dahi.Namun kemudian diajarkan juga untuk membuat tanda salib di mulut (St Jerome, Epitaph Paulae) dan di hati (Prudentius, Cathem., vi, 129). Tanda salib seperti dikenal sekarang, yang secara jelas diajarkan oleh Paus Innocentius III (1198–1216).

Shalom

Tidak bertentangan dari mana?
yang 10 perintah Allah itu bagaimana??


Kalo tidak ada ayat dalam Injil yang memerintahkan bikin salib apakah itu dibenarkan?
yang ada kan larangan bikin patung.. dan salib, apapun bentuknya, itu adalah patung (wujud 3 dimensi) yang dianggap sebagai simbol tuhan

kalau penjelasan seperti yang situ paparkan, berarti orang kristen boleh mengganti salib dengan ini dong. tar tinggal wajahnya diganti wajah Yesus ketiwi

Shalom
Orang Pinggiran

Salib bukan dan tidak sekali-kali menjadi simbol Tuhan.
Makna Tanda Salib

Tanda salib ini mengandung arti yang sangat mendalam yaitu ;
1) kemanunggalan dari Allah Trinitas,
2) salib yang merupakan tanda keselamatan dan kemenangan orang-orang Kristen, yang disebabkan oleh kemenangan Kristus atas dosa dan maut.

Anda salah memaknai kemanunggalan simbol tuhan.
Meskipun tidak ada ayat yang spesifik menjelaskan tanda salib tetapi tanda dahi yang ada di Injil sudah mewakili arti salib dalam arti sesungguhnya yaitu 2 penjelasan diatas.

Patung Sidharta Gautama tidak melambangkan apapun dari pengorbanan Yesus.

Shalom

apakah situ belum tau ayat ini?
keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

bukankah salib adalah patung yang menyerupai bikinan tentara romawi??
Shalom
Orang Pinggiran

Kata “simbol” berasal dari kata kerja bahasa Yunani sym-bollein yang berarti
“mencocokkan” atau “menghubungkan” antara dua bagian atau dua entitas yang berbeda. Makna kata simbol dilatarbelakangi oleh sebuah tradisi Yunani kuno: “Pada waktu dua orang di Yunani kuno mengadakan perjanjian, mereka kerap kali memeteraikan perjanjian itu dengan memecahkan sesuatu – sebuah lempengan, sebuah cincin, sebuah benda dari tanah liat – menjadi dua bagian dan masing-masing pihak menyimpan satu bagian. Jika
salah satu pihak yang mengadakan perjanjian kemudian hari menghendaki perjanjian itu dihormati, ia atau wakilnya akan mengidentifikasi diri dengan mencocokkan bagian dari barang yang telah dipecah itu dengan bagian yang lain.” (Achen, dikutip oleh Dillistone, hlm 21)

Salib bukanlah patung seperti yang anda ketahui selama ini dan Salib tidak bertentangan dengan Kel 20/4.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by mang odoy on Sat May 19, 2012 6:34 pm

ane pernah maen ke Roma & Vatikan City....

ammpyuuunn dahhhh......PAGAN BANGGETTTZZZZ..... wkwkwkwkwkwk


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Sun May 20, 2012 11:35 am

Lie to me wrote:Shalom
Orang Pinggiran

Kata “simbol” berasal dari kata kerja bahasa Yunani sym-bollein yang berarti
“mencocokkan” atau “menghubungkan” antara dua bagian atau dua entitas yang berbeda. Makna kata simbol dilatarbelakangi oleh sebuah tradisi Yunani kuno: “Pada waktu dua orang di Yunani kuno mengadakan perjanjian, mereka kerap kali memeteraikan perjanjian itu dengan memecahkan sesuatu – sebuah lempengan, sebuah cincin, sebuah benda dari tanah liat – menjadi dua bagian dan masing-masing pihak menyimpan satu bagian. Jika
salah satu pihak yang mengadakan perjanjian kemudian hari menghendaki perjanjian itu dihormati, ia atau wakilnya akan mengidentifikasi diri dengan mencocokkan bagian dari barang yang telah dipecah itu dengan bagian yang lain.” (Achen, dikutip oleh Dillistone, hlm 21)

Salib bukanlah patung seperti yang anda ketahui selama ini dan Salib tidak bertentangan dengan Kel 20/4.

Shalom

Apakah salib bukan benda 3 dimensi??
bukankah benda 3 dimensi adalah patung??
apalagi menyerupai bikinan tentara romawi??
dari mana ngga bertentangannya??

jangan terlalu dalem pake doktinnya ah, nalarnya dan logikanya juga dipake dong
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Sun May 20, 2012 11:37 am

mang odoy wrote:ane pernah maen ke Roma & Vatikan City....

ammpyuuunn dahhhh......PAGAN BANGGETTTZZZZ..... wkwkwkwkwkwk


Wah yang bener mang??
bukannya di sana pusatnya kristen??
artinya disana harusnya kristen dengan kualitas terbaik dong
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Mon May 21, 2012 9:07 am

Orang_Pinggiran wrote:
mang odoy wrote:ane pernah maen ke Roma & Vatikan City....

ammpyuuunn dahhhh......PAGAN BANGGETTTZZZZ..... wkwkwkwkwkwk


Wah yang bener mang??
bukannya di sana pusatnya kristen??
artinya disana harusnya kristen dengan kualitas terbaik dong

kualitas arsitekturnya tinggian mana
dibanding bangunan kotak batako?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 21, 2012 10:53 am

SEGOROWEDI wrote:
Orang_Pinggiran wrote:
mang odoy wrote:ane pernah maen ke Roma & Vatikan City....

ammpyuuunn dahhhh......PAGAN BANGGETTTZZZZ..... wkwkwkwkwkwk


Wah yang bener mang??
bukannya di sana pusatnya kristen??
artinya disana harusnya kristen dengan kualitas terbaik dong

kualitas arsitekturnya tinggian mana
dibanding bangunan kotak batako?

Kualitas berhalanya bagus2 banget Wed.. busyet dah.. pusat agama kok sama kaya pusat berhala wujud manusia ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Mon May 21, 2012 2:09 pm

Orang_Pinggiran wrote:
Lie to me wrote:Shalom
Orang Pinggiran

Kata “simbol” berasal dari kata kerja bahasa Yunani sym-bollein yang berarti
“mencocokkan” atau “menghubungkan” antara dua bagian atau dua entitas yang berbeda. Makna kata simbol dilatarbelakangi oleh sebuah tradisi Yunani kuno: “Pada waktu dua orang di Yunani kuno mengadakan perjanjian, mereka kerap kali memeteraikan perjanjian itu dengan memecahkan sesuatu – sebuah lempengan, sebuah cincin, sebuah benda dari tanah liat – menjadi dua bagian dan masing-masing pihak menyimpan satu bagian. Jika
salah satu pihak yang mengadakan perjanjian kemudian hari menghendaki perjanjian itu dihormati, ia atau wakilnya akan mengidentifikasi diri dengan mencocokkan bagian dari barang yang telah dipecah itu dengan bagian yang lain.” (Achen, dikutip oleh Dillistone, hlm 21)

Salib bukanlah patung seperti yang anda ketahui selama ini dan Salib tidak bertentangan dengan Kel 20/4.

Shalom

Apakah salib bukan benda 3 dimensi??
bukankah benda 3 dimensi adalah patung??
apalagi menyerupai bikinan tentara romawi??
dari mana ngga bertentangannya??

jangan terlalu dalem pake doktinnya ah, nalarnya dan logikanya juga dipake dong
Shalom
Orang Pinggiran

Sali adalah benda 3 dimensi dan 2 dimensi merupakan cara untuk memvisualkan simbol.Keserupaan dengan simbol yang dimiliki bangsa lain tidak selalu dan keharusan ada persamaan pada makna simbol.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Tue May 22, 2012 5:59 pm

Orang_Pinggiran wrote:
Kualitas berhalanya bagus2 banget Wed.. busyet dah.. pusat agama kok sama kaya pusat berhala wujud manusia ketawa guling

pusat berhalanya kan kotak batako itu..
dulu ada 360 berhala tetapi kini disisakan 1 dan ditauhidi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 24, 2012 1:02 am

Lie to me wrote:
Orang_Pinggiran wrote:
Lie to me wrote:Shalom
Orang Pinggiran

Kata “simbol” berasal dari kata kerja bahasa Yunani sym-bollein yang berarti
“mencocokkan” atau “menghubungkan” antara dua bagian atau dua entitas yang berbeda. Makna kata simbol dilatarbelakangi oleh sebuah tradisi Yunani kuno: “Pada waktu dua orang di Yunani kuno mengadakan perjanjian, mereka kerap kali memeteraikan perjanjian itu dengan memecahkan sesuatu – sebuah lempengan, sebuah cincin, sebuah benda dari tanah liat – menjadi dua bagian dan masing-masing pihak menyimpan satu bagian. Jika
salah satu pihak yang mengadakan perjanjian kemudian hari menghendaki perjanjian itu dihormati, ia atau wakilnya akan mengidentifikasi diri dengan mencocokkan bagian dari barang yang telah dipecah itu dengan bagian yang lain.” (Achen, dikutip oleh Dillistone, hlm 21)

Salib bukanlah patung seperti yang anda ketahui selama ini dan Salib tidak bertentangan dengan Kel 20/4.

Shalom

Apakah salib bukan benda 3 dimensi??
bukankah benda 3 dimensi adalah patung??
apalagi menyerupai bikinan tentara romawi??
dari mana ngga bertentangannya??

jangan terlalu dalem pake doktinnya ah, nalarnya dan logikanya juga dipake dong
Shalom
Orang Pinggiran

Sali adalah benda 3 dimensi dan 2 dimensi merupakan cara untuk memvisualkan simbol.Keserupaan dengan simbol yang dimiliki bangsa lain tidak selalu dan keharusan ada persamaan pada makna simbol.

Shalom

Bentuknya kaya salib romawi kan??
malah ada patung Yesusnya?

berarti tetep bertentangan sama ini kan??

keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,


Bukankah masih lebih baik mezbah batu buatan Abraham. karena sudah di acc sama tuhan.
kalo salib, siapa yang udah acc??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Fri May 25, 2012 3:34 pm

Shalom
Orang Pinggiran

Orang Pinggiran;
Bentuknya kaya salib romawi kan??
malah ada patung Yesusnya?

berarti tetep bertentangan sama ini kan??

keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Saya;
Keserupaan dengan simbol yang dimiliki bangsa lain tidak selalu dan keharusan ada persamaan pada makna simbol.

Orang Pinggiran;
Bukankah masih lebih baik mezbah batu buatan Abraham. karena sudah di acc sama tuhan.
kalo salib, siapa yang udah acc??
Tanda salib ini dari kitab Wahyu Why 7:3; 9:4; 14:1.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by rdnQtfz669 on Fri May 25, 2012 11:31 pm

mengapa mereka menyembah berhala ?

apakah berhala itu hidup ?
bisakah berbicara dan menolong ?

jelas tidak-kan, berhala ngajanteng buladig badag...

sembahlah Allah s.w.t. niscaya kalian tidak akan menyesal :)
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Sun May 27, 2012 10:11 pm

Lie to me wrote:Shalom
Orang Pinggiran

Orang Pinggiran;
Bentuknya kaya salib romawi kan??
malah ada patung Yesusnya?

berarti tetep bertentangan sama ini kan??

keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Saya;
Keserupaan dengan simbol yang dimiliki bangsa lain tidak selalu dan keharusan ada persamaan pada makna simbol.

Orang Pinggiran;
Bukankah masih lebih baik mezbah batu buatan Abraham. karena sudah di acc sama tuhan.
kalo salib, siapa yang udah acc??
Tanda salib ini dari kitab Wahyu Why 7:3; 9:4; 14:1.

Shalom

Tuch tak bukun gedhe tulisannya?
salib itu kan menyerupai apa yang ada di bumi. yaitu buatan romawi.

Terus kitab wahyu tidak menunjukkan bentuk palang salib..
jauh sekali dari bentuk salib masa kini
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed May 30, 2012 1:14 pm

keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,


pahami secara utuh..
Allah tentu urusannya soal sembah-menyembah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Wed May 30, 2012 1:27 pm

SEGOROWEDI wrote:keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,


pahami secara utuh..
Allah tentu urusannya soal sembah-menyembah

dinjil, yesus gak ada minta disembah, malahan yang minta disembah adalah Iblis ehmm ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed May 30, 2012 1:30 pm

putramentari wrote:
dinjil, yesus gak ada minta disembah, malahan yang minta disembah adalah Iblis ehmm ehmm

Yesus/Tuhan memang tak gila sembah
beda dengan iblis yang maha narsis, memaha-mahakan diri hampir 100 kali dan merengek-rengek sembahlah aku, sembahlah aku, sambil kasih iming-iming

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Wed May 30, 2012 1:34 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
dinjil, yesus gak ada minta disembah, malahan yang minta disembah adalah Iblis ehmm ehmm

Yesus/Tuhan memang tak gila sembah
beda dengan iblis yang maha narsis, memaha-mahakan diri hampir 100 kali dan merengek-rengek sembahlah aku, sembahlah aku, sambil kasih iming-iming
Malahan yesus menyuruh menyembah Allah :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed May 30, 2012 1:49 pm

putramentari wrote:
Malahan yesus menyuruh menyembah Allah :lul:

dan Yesus fine-fine aja ketika disembah:

Orang buta sejak lahirnya

1 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.
2 Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: ''Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?''
3 Jawab Yesus: ''Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.
4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.
5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.''
6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludah-Nya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi
7 dan berkata kepadanya: ''Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.'' Siloam artinya: ''Yang diutus.'' Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.
8 Tetapi tetangga-tetangganya dan mereka, yang dahulu mengenalnya sebagai pengemis, berkata: ''Bukankah dia ini, yang selalu mengemis?''
9 Ada yang berkata: ''Benar, dialah ini.'' Ada pula yang berkata: ''Bukan, tetapi ia serupa dengan dia.'' Orang itu sendiri berkata: ''Benar, akulah itu.''
10 Kata mereka kepadanya: ''Bagaimana matamu menjadi melek?''
11 Jawabnya: ''Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah, mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku: Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu. Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku, aku dapat melihat.''
12 Lalu mereka berkata kepadanya: ''Di manakah Dia?'' Jawabnya: ''Aku tidak tahu.''
13 Lalu mereka membawa orang yang tadinya buta itu kepada orang-orang Farisi.
14 Adapun hari waktu Yesus mengaduk tanah dan memelekkan mata orang itu, adalah hari Sabat.
15 Karena itu orang-orang Farisi pun bertanya kepadanya, bagaimana matanya menjadi melek. Jawabnya: ''Ia mengoleskan adukan tanah pada mataku, lalu aku membasuh diriku, dan sekarang aku dapat melihat.''
16 Maka kata sebagian orang-orang Farisi itu: ''Orang ini tidak datang dari Allah, sebab Ia tidak memelihara hari Sabat.'' Sebagian pula berkata: ''Bagaimanakah seorang berdosa dapat membuat mujizat yang demikian?'' Maka timbullah pertentangan di antara mereka.
17 Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: ''Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?'' Jawabnya: ''Ia adalah seorang nabi.''
18 Tetapi orang-orang Yahudi itu tidak percaya, bahwa tadinya ia buta dan baru dapat melihat lagi, sampai mereka memanggil orang tuanya
19 dan bertanya kepada mereka: ''Inikah anakmu, yang kamu katakan bahwa ia lahir buta? Kalau begitu bagaimanakah ia sekarang dapat melihat?''
20 Jawab orang tua itu: ''Yang kami tahu ialah, bahwa dia ini anak kami dan bahwa ia lahir buta,
21 tetapi bagaimana ia sekarang dapat melihat, kami tidak tahu, dan siapa yang memelekkan matanya, kami tidak tahu juga. Tanyakanlah kepadanya sendiri, ia sudah dewasa, ia dapat berkata-kata untuk dirinya sendiri.''
22 Orang tuanya berkata demikian, karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi, sebab orang-orang Yahudi itu telah sepakat bahwa setiap orang yang mengaku Dia sebagai Mesias, akan dikucilkan.
23 Itulah sebabnya maka orang tuanya berkata: ''Ia telah dewasa, tanyakanlah kepadanya sendiri.''
24 Lalu mereka memanggil sekali lagi orang yang tadinya buta itu dan berkata kepadanya: ''Katakanlah kebenaran di hadapan Allah; kami tahu bahwa orang itu orang berdosa.''
25 Jawabnya: ''Apakah orang itu orang berdosa, aku tidak tahu; tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat.''
26 Kata mereka kepadanya: ''Apakah yang diperbuat-Nya padamu? Bagaimana Ia memelekkan matamu?''
27 Jawabnya: ''Telah kukatakan kepadamu, dan kamu tidak mendengarkannya; mengapa kamu hendak mendengarkannya lagi? Barangkali kamu mau menjadi murid-Nya juga?''
28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: ''Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.
29 Kami tahu, bahwa Allah telah berfirman kepada Musa, tetapi tentang Dia itu kami tidak tahu dari mana Ia datang.''
30 Jawab orang itu kepada mereka: ''Aneh juga bahwa kamu tidak tahu dari mana Ia datang, sedangkan Ia telah memelekkan mataku.
31 Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.
32 Dari dahulu sampai sekarang tidak pernah terdengar, bahwa ada orang yang memelekkan mata orang yang lahir buta.
33 Jikalau orang itu tidak datang dari Allah, Ia tidak dapat berbuat apa-apa.''
34 Jawab mereka: ''Engkau ini lahir sama sekali dalam dosa dan engkau hendak mengajar kami?'' Lalu mereka mengusir dia ke luar.
35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: ''Percayakah engkau kepada Anak Manusia?''
36 Jawabnya: ''Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya.''
37 Kata Yesus kepadanya: ''Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!''
38 Katanya: ''Aku percaya, Tuhan!'' Lalu ia sujud menyembah-Nya.
39 Kata Yesus: ''Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.''
40 Kata-kata itu didengar oleh beberapa orang Farisi yang berada di situ dan mereka berkata kepada-Nya: ''Apakah itu berarti bahwa kami juga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Wed May 30, 2012 2:04 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Malahan yesus menyuruh menyembah Allah :lul:

dan Yesus fine-fine aja ketika disembah:

Orang buta sejak lahirnya

1 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.
2 Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: ''Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?''
3 Jawab Yesus: ''Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.
4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.
5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.''
6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludah-Nya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi
7 dan berkata kepadanya: ''Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.'' Siloam artinya: ''Yang diutus.'' Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.
8 Tetapi tetangga-tetangganya dan mereka, yang dahulu mengenalnya sebagai pengemis, berkata: ''Bukankah dia ini, yang selalu mengemis?''
9 Ada yang berkata: ''Benar, dialah ini.'' Ada pula yang berkata: ''Bukan, tetapi ia serupa dengan dia.'' Orang itu sendiri berkata: ''Benar, akulah itu.''
10 Kata mereka kepadanya: ''Bagaimana matamu menjadi melek?''
11 Jawabnya: ''Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah, mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku: Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu. Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku, aku dapat melihat.''
12 Lalu mereka berkata kepadanya: ''Di manakah Dia?'' Jawabnya: ''Aku tidak tahu.''
13 Lalu mereka membawa orang yang tadinya buta itu kepada orang-orang Farisi.
14 Adapun hari waktu Yesus mengaduk tanah dan memelekkan mata orang itu, adalah hari Sabat.
15 Karena itu orang-orang Farisi pun bertanya kepadanya, bagaimana matanya menjadi melek. Jawabnya: ''Ia mengoleskan adukan tanah pada mataku, lalu aku membasuh diriku, dan sekarang aku dapat melihat.''
16 Maka kata sebagian orang-orang Farisi itu: ''Orang ini tidak datang dari Allah, sebab Ia tidak memelihara hari Sabat.'' Sebagian pula berkata: ''Bagaimanakah seorang berdosa dapat membuat mujizat yang demikian?'' Maka timbullah pertentangan di antara mereka.
17 Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: ''Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?'' Jawabnya: ''Ia adalah seorang nabi.''
18 Tetapi orang-orang Yahudi itu tidak percaya, bahwa tadinya ia buta dan baru dapat melihat lagi, sampai mereka memanggil orang tuanya
19 dan bertanya kepada mereka: ''Inikah anakmu, yang kamu katakan bahwa ia lahir buta? Kalau begitu bagaimanakah ia sekarang dapat melihat?''
20 Jawab orang tua itu: ''Yang kami tahu ialah, bahwa dia ini anak kami dan bahwa ia lahir buta,
21 tetapi bagaimana ia sekarang dapat melihat, kami tidak tahu, dan siapa yang memelekkan matanya, kami tidak tahu juga. Tanyakanlah kepadanya sendiri, ia sudah dewasa, ia dapat berkata-kata untuk dirinya sendiri.''
22 Orang tuanya berkata demikian, karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi, sebab orang-orang Yahudi itu telah sepakat bahwa setiap orang yang mengaku Dia sebagai Mesias, akan dikucilkan.
23 Itulah sebabnya maka orang tuanya berkata: ''Ia telah dewasa, tanyakanlah kepadanya sendiri.''
24 Lalu mereka memanggil sekali lagi orang yang tadinya buta itu dan berkata kepadanya: ''Katakanlah kebenaran di hadapan Allah; kami tahu bahwa orang itu orang berdosa.''
25 Jawabnya: ''Apakah orang itu orang berdosa, aku tidak tahu; tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat.''
26 Kata mereka kepadanya: ''Apakah yang diperbuat-Nya padamu? Bagaimana Ia memelekkan matamu?''
27 Jawabnya: ''Telah kukatakan kepadamu, dan kamu tidak mendengarkannya; mengapa kamu hendak mendengarkannya lagi? Barangkali kamu mau menjadi murid-Nya juga?''
28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: ''Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.
29 Kami tahu, bahwa Allah telah berfirman kepada Musa, tetapi tentang Dia itu kami tidak tahu dari mana Ia datang.''
30 Jawab orang itu kepada mereka: ''Aneh juga bahwa kamu tidak tahu dari mana Ia datang, sedangkan Ia telah memelekkan mataku.
31 Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.
32 Dari dahulu sampai sekarang tidak pernah terdengar, bahwa ada orang yang memelekkan mata orang yang lahir buta.
33 Jikalau orang itu tidak datang dari Allah, Ia tidak dapat berbuat apa-apa.''
34 Jawab mereka: ''Engkau ini lahir sama sekali dalam dosa dan engkau hendak mengajar kami?'' Lalu mereka mengusir dia ke luar.
35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: ''Percayakah engkau kepada Anak Manusia?''
36 Jawabnya: ''Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya.''
37 Kata Yesus kepadanya: ''Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!''
38 Katanya: ''Aku percaya, Tuhan!'' Lalu ia sujud menyembah-Nya.
39 Kata Yesus: ''Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.''
40 Kata-kata itu didengar oleh beberapa orang Farisi yang berada di situ dan mereka berkata kepada-Nya: ''Apakah itu berarti bahwa kami juga

Yoab, raja solomo dan elisa juga very very fine ketika disembah :

2Sa_18:21 Lalu berkatalah Yoab kepada seorang Etiopia: "Pergilah, beritahukanlah kepada raja apa yang kaulihat." Orang Etiopia itu SUJUD MENYEMBAH kepada Yoab, lalu berlari pergi.
1Ki_1:53 Dan raja Salomo menyuruh orang menjemput dia dari mezbah itu. Ketika ia masuk, SUJUD MENYEMBAH kepada raja Salomo, lalu Salomo berkata kepadanya: "Pergilah ke rumahmu."
2Ki_4:37 Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan SUJUD MENYEMBAH dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.
TERNYATA BANYAK YANG JADI TUHAN KARENA DISUJUD DAN DISEMBAH KAYAK YESUS, YESUS YESUS KASIAN KALI KAU NAK NAK

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Wed May 30, 2012 2:09 pm

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Malahan yesus menyuruh menyembah Allah :lul:

dan Yesus fine-fine aja ketika disembah:

Orang buta sejak lahirnya

1 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.
2 Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: ''Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?''
3 Jawab Yesus: ''Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.
4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.
5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.''
6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludah-Nya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi
7 dan berkata kepadanya: ''Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.'' Siloam artinya: ''Yang diutus.'' Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.
8 Tetapi tetangga-tetangganya dan mereka, yang dahulu mengenalnya sebagai pengemis, berkata: ''Bukankah dia ini, yang selalu mengemis?''
9 Ada yang berkata: ''Benar, dialah ini.'' Ada pula yang berkata: ''Bukan, tetapi ia serupa dengan dia.'' Orang itu sendiri berkata: ''Benar, akulah itu.''
10 Kata mereka kepadanya: ''Bagaimana matamu menjadi melek?''
11 Jawabnya: ''Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah, mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku: Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu. Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku, aku dapat melihat.''
12 Lalu mereka berkata kepadanya: ''Di manakah Dia?'' Jawabnya: ''Aku tidak tahu.''
13 Lalu mereka membawa orang yang tadinya buta itu kepada orang-orang Farisi.
14 Adapun hari waktu Yesus mengaduk tanah dan memelekkan mata orang itu, adalah hari Sabat.
15 Karena itu orang-orang Farisi pun bertanya kepadanya, bagaimana matanya menjadi melek. Jawabnya: ''Ia mengoleskan adukan tanah pada mataku, lalu aku membasuh diriku, dan sekarang aku dapat melihat.''
16 Maka kata sebagian orang-orang Farisi itu: ''Orang ini tidak datang dari Allah, sebab Ia tidak memelihara hari Sabat.'' Sebagian pula berkata: ''Bagaimanakah seorang berdosa dapat membuat mujizat yang demikian?'' Maka timbullah pertentangan di antara mereka.
17 Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: ''Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?'' Jawabnya: ''Ia adalah seorang nabi.''
18 Tetapi orang-orang Yahudi itu tidak percaya, bahwa tadinya ia buta dan baru dapat melihat lagi, sampai mereka memanggil orang tuanya
19 dan bertanya kepada mereka: ''Inikah anakmu, yang kamu katakan bahwa ia lahir buta? Kalau begitu bagaimanakah ia sekarang dapat melihat?''
20 Jawab orang tua itu: ''Yang kami tahu ialah, bahwa dia ini anak kami dan bahwa ia lahir buta,
21 tetapi bagaimana ia sekarang dapat melihat, kami tidak tahu, dan siapa yang memelekkan matanya, kami tidak tahu juga. Tanyakanlah kepadanya sendiri, ia sudah dewasa, ia dapat berkata-kata untuk dirinya sendiri.''
22 Orang tuanya berkata demikian, karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi, sebab orang-orang Yahudi itu telah sepakat bahwa setiap orang yang mengaku Dia sebagai Mesias, akan dikucilkan.
23 Itulah sebabnya maka orang tuanya berkata: ''Ia telah dewasa, tanyakanlah kepadanya sendiri.''
24 Lalu mereka memanggil sekali lagi orang yang tadinya buta itu dan berkata kepadanya: ''Katakanlah kebenaran di hadapan Allah; kami tahu bahwa orang itu orang berdosa.''
25 Jawabnya: ''Apakah orang itu orang berdosa, aku tidak tahu; tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat.''
26 Kata mereka kepadanya: ''Apakah yang diperbuat-Nya padamu? Bagaimana Ia memelekkan matamu?''
27 Jawabnya: ''Telah kukatakan kepadamu, dan kamu tidak mendengarkannya; mengapa kamu hendak mendengarkannya lagi? Barangkali kamu mau menjadi murid-Nya juga?''
28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: ''Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.
29 Kami tahu, bahwa Allah telah berfirman kepada Musa, tetapi tentang Dia itu kami tidak tahu dari mana Ia datang.''
30 Jawab orang itu kepada mereka: ''Aneh juga bahwa kamu tidak tahu dari mana Ia datang, sedangkan Ia telah memelekkan mataku.
31 Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.
32 Dari dahulu sampai sekarang tidak pernah terdengar, bahwa ada orang yang memelekkan mata orang yang lahir buta.
33 Jikalau orang itu tidak datang dari Allah, Ia tidak dapat berbuat apa-apa.''
34 Jawab mereka: ''Engkau ini lahir sama sekali dalam dosa dan engkau hendak mengajar kami?'' Lalu mereka mengusir dia ke luar.
35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: ''Percayakah engkau kepada Anak Manusia?''
36 Jawabnya: ''Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya.''
37 Kata Yesus kepadanya: ''Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!''
38 Katanya: ''Aku percaya, Tuhan!'' Lalu ia sujud menyembah-Nya.
39 Kata Yesus: ''Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.''
40 Kata-kata itu didengar oleh beberapa orang Farisi yang berada di situ dan mereka berkata kepada-Nya: ''Apakah itu berarti bahwa kami juga

Yoab, raja solomo dan elisa juga very very fine ketika disembah :

2Sa_18:21 Lalu berkatalah Yoab kepada seorang Etiopia: "Pergilah, beritahukanlah kepada raja apa yang kaulihat." Orang Etiopia itu SUJUD MENYEMBAH kepada Yoab, lalu berlari pergi.
1Ki_1:53 Dan raja Salomo menyuruh orang menjemput dia dari mezbah itu. Ketika ia masuk, SUJUD MENYEMBAH kepada raja Salomo, lalu Salomo berkata kepadanya: "Pergilah ke rumahmu."
2Ki_4:37 Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan SUJUD MENYEMBAH dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.
TERNYATA BANYAK YANG JADI TUHAN KARENA DISUJUD DAN DISEMBAH KAYAK YESUS, YESUS YESUS KASIAN KALI KAU NAK NAK

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

udah khatam Injil belom kamu nak ketiwi ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Wed May 30, 2012 2:12 pm

putramentari wrote:
putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Malahan yesus menyuruh menyembah Allah :lul:

dan Yesus fine-fine aja ketika disembah:

Orang buta sejak lahirnya

1 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.
2 Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: ''Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?''
3 Jawab Yesus: ''Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.
4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.
5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.''
6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludah-Nya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi
7 dan berkata kepadanya: ''Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.'' Siloam artinya: ''Yang diutus.'' Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.
8 Tetapi tetangga-tetangganya dan mereka, yang dahulu mengenalnya sebagai pengemis, berkata: ''Bukankah dia ini, yang selalu mengemis?''
9 Ada yang berkata: ''Benar, dialah ini.'' Ada pula yang berkata: ''Bukan, tetapi ia serupa dengan dia.'' Orang itu sendiri berkata: ''Benar, akulah itu.''
10 Kata mereka kepadanya: ''Bagaimana matamu menjadi melek?''
11 Jawabnya: ''Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah, mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku: Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu. Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku, aku dapat melihat.''
12 Lalu mereka berkata kepadanya: ''Di manakah Dia?'' Jawabnya: ''Aku tidak tahu.''
13 Lalu mereka membawa orang yang tadinya buta itu kepada orang-orang Farisi.
14 Adapun hari waktu Yesus mengaduk tanah dan memelekkan mata orang itu, adalah hari Sabat.
15 Karena itu orang-orang Farisi pun bertanya kepadanya, bagaimana matanya menjadi melek. Jawabnya: ''Ia mengoleskan adukan tanah pada mataku, lalu aku membasuh diriku, dan sekarang aku dapat melihat.''
16 Maka kata sebagian orang-orang Farisi itu: ''Orang ini tidak datang dari Allah, sebab Ia tidak memelihara hari Sabat.'' Sebagian pula berkata: ''Bagaimanakah seorang berdosa dapat membuat mujizat yang demikian?'' Maka timbullah pertentangan di antara mereka.
17 Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: ''Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?'' Jawabnya: ''Ia adalah seorang nabi.''
18 Tetapi orang-orang Yahudi itu tidak percaya, bahwa tadinya ia buta dan baru dapat melihat lagi, sampai mereka memanggil orang tuanya
19 dan bertanya kepada mereka: ''Inikah anakmu, yang kamu katakan bahwa ia lahir buta? Kalau begitu bagaimanakah ia sekarang dapat melihat?''
20 Jawab orang tua itu: ''Yang kami tahu ialah, bahwa dia ini anak kami dan bahwa ia lahir buta,
21 tetapi bagaimana ia sekarang dapat melihat, kami tidak tahu, dan siapa yang memelekkan matanya, kami tidak tahu juga. Tanyakanlah kepadanya sendiri, ia sudah dewasa, ia dapat berkata-kata untuk dirinya sendiri.''
22 Orang tuanya berkata demikian, karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi, sebab orang-orang Yahudi itu telah sepakat bahwa setiap orang yang mengaku Dia sebagai Mesias, akan dikucilkan.
23 Itulah sebabnya maka orang tuanya berkata: ''Ia telah dewasa, tanyakanlah kepadanya sendiri.''
24 Lalu mereka memanggil sekali lagi orang yang tadinya buta itu dan berkata kepadanya: ''Katakanlah kebenaran di hadapan Allah; kami tahu bahwa orang itu orang berdosa.''
25 Jawabnya: ''Apakah orang itu orang berdosa, aku tidak tahu; tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat.''
26 Kata mereka kepadanya: ''Apakah yang diperbuat-Nya padamu? Bagaimana Ia memelekkan matamu?''
27 Jawabnya: ''Telah kukatakan kepadamu, dan kamu tidak mendengarkannya; mengapa kamu hendak mendengarkannya lagi? Barangkali kamu mau menjadi murid-Nya juga?''
28 Sambil mengejek mereka berkata kepadanya: ''Engkau murid orang itu tetapi kami murid-murid Musa.
29 Kami tahu, bahwa Allah telah berfirman kepada Musa, tetapi tentang Dia itu kami tidak tahu dari mana Ia datang.''
30 Jawab orang itu kepada mereka: ''Aneh juga bahwa kamu tidak tahu dari mana Ia datang, sedangkan Ia telah memelekkan mataku.
31 Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.
32 Dari dahulu sampai sekarang tidak pernah terdengar, bahwa ada orang yang memelekkan mata orang yang lahir buta.
33 Jikalau orang itu tidak datang dari Allah, Ia tidak dapat berbuat apa-apa.''
34 Jawab mereka: ''Engkau ini lahir sama sekali dalam dosa dan engkau hendak mengajar kami?'' Lalu mereka mengusir dia ke luar.
35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: ''Percayakah engkau kepada Anak Manusia?''
36 Jawabnya: ''Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya.''
37 Kata Yesus kepadanya: ''Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!''
38 Katanya: ''Aku percaya, Tuhan!'' Lalu ia sujud menyembah-Nya.
39 Kata Yesus: ''Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.''
40 Kata-kata itu didengar oleh beberapa orang Farisi yang berada di situ dan mereka berkata kepada-Nya: ''Apakah itu berarti bahwa kami juga

Yoab, raja solomo dan elisa juga very very fine ketika disembah :

2Sa_18:21 Lalu berkatalah Yoab kepada seorang Etiopia: "Pergilah, beritahukanlah kepada raja apa yang kaulihat." Orang Etiopia itu SUJUD MENYEMBAH kepada Yoab, lalu berlari pergi.
1Ki_1:53 Dan raja Salomo menyuruh orang menjemput dia dari mezbah itu. Ketika ia masuk, SUJUD MENYEMBAH kepada raja Salomo, lalu Salomo berkata kepadanya: "Pergilah ke rumahmu."
2Ki_4:37 Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan SUJUD MENYEMBAH dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.
TERNYATA BANYAK YANG JADI TUHAN KARENA DISUJUD DAN DISEMBAH KAYAK YESUS, YESUS YESUS KASIAN KALI KAU NAK NAK

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

udah khatam Injil belom kamu nak ketiwi ketiwi

Jangan lari Om, ayo jawab :nono: :nono: :nono: :nono: :nono:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by rdnQtfz669 on Wed May 30, 2012 10:07 pm

om Wedi kalo gak bisa jawab pasti kabur ketawa guling

saya baca - baca kitab suci mereka, isinya itu kayak dongeng / novel...
mau tahu da siapa yang ngarang ?!?
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed May 30, 2012 10:32 pm

putramentari wrote:
udah khatam Injil belom kamu nak ketiwi ketiwi
Jangan lari Om, ayo jawab :nono: :nono: :nono: :nono: :nono:

perikop itu kamu baca kagak sih?
orang itu menyembah Yesus sebagai Mesias/juruselamat
Mesias/juruselamat itu Tuhan yang mereka tunggu-tunggu kedatanagn-Nya

jangan asal menyamakan penyembahan!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed May 30, 2012 10:35 pm

rdnQtfz669 wrote:om Wedi kalo gak bisa jawab pasti kabur ketawa guling

saya baca - baca kitab suci mereka, isinya itu kayak dongeng / novel...
mau tahu da siapa yang ngarang ?!?

itu bukan karakterku slim..

kalau otakmu jalan dan masih waras (semoga)
silakan kamu bandingkan kisah adam sampai isa/Yesus antara yang tertulis di quran dan Alkitab
lebih jelas, lengkap, dan detail mana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 31, 2012 1:01 pm

SEGOROWEDI wrote:keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,


pahami secara utuh..
Allah tentu urusannya soal sembah-menyembah


Owh dua ayat loh WEd.. bukan 1 ayat
kamu belajarnya gimana nak? ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by rdnQtfz669 on Thu May 31, 2012 7:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
itu bukan karakterku slim..

kalau otakmu jalan dan masih waras (semoga)
silakan kamu bandingkan kisah adam sampai isa/Yesus antara yang tertulis di quran dan Alkitab
lebih jelas, lengkap, dan detail mana..

lebih jelas di al-Quran, lebih lengkap di al-Quran dan detil di al-Quran...
di al-Kitab memang jelas, lengkap, tapi TERLALU DETIL sampai gak nyambung, dan menyimpang dari al-Quran...
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik