FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kami bukan Penyembah Berhala

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Thu Apr 26, 2012 5:32 am

First topic message reminder :

Shalom

Walaupun adakalanya umat Katolik berdoa di depan patung, umat Katolik tidak menyembah berhala.Itu adalah suatu bentuk penghormatan yang disebut Penghormatan ‘Dulia relatif‘ yaitu seperti pada saat Musa diperintahkan oleh Tuhan untuk membuat patung ular dari tembaga yang dipasang di sebuah tiang, agar barang siapa yang memandang patung itu akan tetap hidup walaupun telah dipagut ular (Bil 21:8-9). Ular tembaga yang ditinggikan di tiang ini menjadi gambaran akan Yesus Kristus yang juga akan ditinggikan di kayu salib (lihat Yoh 3:14). Tentu saat itu, orang Israel tidak menyembah berhala, sebab Allah-lah yang menyuruh mereka menghormati dengan ‘memandang ke atas’ ular tembaga yang dibuat oleh Musa itu. Penghormatan dulia- relatif lainnya yang dicatat dalam Kitab Suci, adalah ketika Tuhan menyuruh Musa untuk membuat tabut perjanjian, dengan membuat patung malaikat (kerub) untuk diletakkan di atas tutupnya (lih. Kel 37). Di dalam tabut diletakkan roti manna (Kel 25:30), tongkat Harun (Bil 17:10) dan kedua loh batu sepuluh perintah Allah (Kel 25:16). Tabut perjanjian ini kemudian menyertai bangsa Israel sampai ke tanah terjanji yang dipimpin oleh nabi Yosua. Kitab Yosua mencatat bahwa Yosua bersama- sama para tua- tua sujud ke tanah menghormati tabut Tuhan: “Yosuapun mengoyakkan jubahnya dan sujudlah ia dengan mukanya sampai ke tanah di depan tabut TUHAN hingga petang, bersama dengan para tua-tua orang Israel….” (Yos 7:6). Tentu tabut itu bukan Tuhan, dan tentu yang dihormati bukan apa yang nampak, yaitu kotak dengan patung malaikat (kerub) di atasnya, tetapi adalah Allah yang dilambangkan-Nya. Yosua dan para tua- tua Yahudi pada saat itu tidak menyembah berhala, Allah tidak menghukum mereka karena sujud di depan tabut itu. Sebaliknya Allah menerima ungkapan tobat mereka, dan menyatakan kehendak-Nya atas apa yang harus mereka perbuat terhadap Akhan, yang melanggar perintah-Nya.

Dengan demikian, larangan pembuatan patung dalam Perjanjian Lama (lih. Kel 20:4) berada dalam kesatuan dengan ayat sebelumnya (ayat 3) dan sesudahnya (ayat 5), yaitu bahwa Allah melarang umat-Nya membuat patung yang menyerupai apapun untuk disembah sebagai allah lain di hadapan-Nya. Namun jika tidak disembah, gambaran yang menyerupai sesuatu tidak dilarang Tuhan. Allah sendiri menyuruh membuat patung kerub/ malaikat untuk ditempatkan di tempat kudus-Nya (lih. Kel 25:1,18-20; 1Taw 28:18-19; 1Raj 6:23-35). Di Perjanjian Lama, Allah memang melarang umat-Nya menggambarkan Diri-Nya ke dalam bentuk patung, karena Ia sendiri belum menggambarkan Diri-Nya. Namun kemudian Allah sendiri memperbaharui ajaran ini, dengan menggambarkan Diri-Nya di dalam Kristus (lih. Kol 1:15); dengan demikian, manusia memperoleh gambaran akan Tuhan. Oleh karena itu penggambaran akan Kristus dalam bentuk patung, lukisan atau bahkan gambar dalam film kartun tidaklah melanggar perintah Allah, karena Allah telah terlebih dahulu menggambarkan Diri-Nya di dalam Kristus. Gambar/ patung itu tidak disembah, namun hanya dimaksudkan sebagai alat bantu untuk mengarahkan hati dan pikiran kepada Tuhan.

Maka sikap hormat di hadapan patung/ gambar Tuhan Yesus, Bunda Maria atau para kudus lainnya bukan merupakan penyembahan berhala, sebab yang dihormati bukan patung itu sendiri melainkan pribadi yang dilambangkannya.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Fri Jun 01, 2012 5:45 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
udah khatam Injil belom kamu nak ketiwi ketiwi
Jangan lari Om, ayo jawab :nono: :nono: :nono: :nono: :nono:

perikop itu kamu baca kagak sih?
orang itu menyembah Yesus sebagai Mesias/juruselamat
Mesias/juruselamat itu Tuhan yang mereka tunggu-tunggu kedatanagn-Nya

jangan asal menyamakan penyembahan!!
gak ada kata mesias, disitu tentang anak manusia :bata:

udah lumayan anda mengakui sebagai mesias dan bukan Tuhan :3:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 05, 2012 8:09 am

rdnQtfz669 wrote:
lebih jelas di al-Quran, lebih lengkap di al-Quran dan detil di al-Quran...
di al-Kitab memang jelas, lengkap, tapi TERLALU DETIL sampai gak nyambung, dan menyimpang dari al-Quran...

omong kok kontradiktif..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 05, 2012 8:13 am

putramentari wrote:
gak ada kata mesias, disitu tentang anak manusia :bata:

udah lumayan anda mengakui sebagai mesias dan bukan Tuhan :3:

padahal Mesias/Juruselamat itu TUHAN
Yesaya 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Tue Jun 05, 2012 10:41 am

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
gak ada kata mesias, disitu tentang anak manusia :bata:

udah lumayan anda mengakui sebagai mesias dan bukan Tuhan :3:

padahal Mesias/Juruselamat itu TUHAN
Yesaya 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
Yesaya Itu perkataan Tuhan YHWH bukan Yesus, jangan narsis :bata:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 05, 2012 3:06 pm

sama-sama menyatakan diri sebagai Mesias/Juruselamat
Yesus = Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Tue Jun 05, 2012 4:59 pm

SEGOROWEDI wrote:sama-sama menyatakan diri sebagai Mesias/Juruselamat
Yesus = Tuhan

Sejak kapan Mesias adalah Tuhan, mesiah itu artinya DIURAPI, oleh siapa ya nak, tentu diurapi oleh Tuhan, jangan kebanyakan Takiyah Om :bata:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 06, 2012 1:47 pm

putramentari wrote:
Sejak kapan Mesias adalah Tuhan, mesiah itu artinya DIURAPI, oleh siapa ya nak, tentu diurapi oleh Tuhan, jangan kebanyakan Takiyah Om :bata:

Mesias yang mereka tunggu-tunggu itu Tuhan, Juruselamat.
*gak ada yang bicara 'arti' kata!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Wed Jun 06, 2012 2:06 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Sejak kapan Mesias adalah Tuhan, mesiah itu artinya DIURAPI, oleh siapa ya nak, tentu diurapi oleh Tuhan, jangan kebanyakan Takiyah Om :bata:

Mesias yang mereka tunggu-tunggu itu Tuhan, Juruselamat.
*gak ada yang bicara 'arti' kata!
Mbulet lagi, kebiasaan kresten :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Orang_Pinggiran on Wed Jun 06, 2012 7:28 pm

TS udah nyungsep toh??
padahal cuma ditanyain, mana ayat yang menyuruh bikin salib. SW sebentar lagi. karena ternyata salib yang lambang kristen, ngga ada di Al Kitab


ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 08, 2012 1:20 pm

putramentari wrote:
Mbulet lagi, kebiasaan kresten :lul:

ini lho 'Mesias' yang mereka tunggu-tunggu:

Yohanes 4:
23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.''
25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: ''Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.''
26 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.''



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 08, 2012 1:24 pm

Orang_Pinggiran wrote:TS udah nyungsep toh??
padahal cuma ditanyain, mana ayat yang menyuruh bikin salib. SW sebentar lagi. karena ternyata salib yang lambang kristen, ngga ada di Al Kitab


ketawa guling ketawa guling ketawa guling

ngapain nunggu dan harus disuruh?
apa model baju atau piara jenggot juga harus nunggu suruhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Fri Jun 08, 2012 4:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Mbulet lagi, kebiasaan kresten :lul:

ini lho 'Mesias' yang mereka tunggu-tunggu:

Yohanes 4:
23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.''
25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: ''Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.''
26 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.''



Tapi dibantah Yesus :

Mat 22:41 Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya:
Mat 22:42 "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."
Mat 22:43 Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:
Mat 22:44 Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
Mat 22:45 Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
ngece ngece ngece ngece ngece
Nambah dah kontradiksi di kitab ente nangis nangis nangis nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 10:09 am

putramentari wrote:
Tapi dibantah Yesus :

Mat 22:41 Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya:
Mat 22:42 "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."
Mat 22:43 Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:
Mat 22:44 Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
Mat 22:45 Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
ngece ngece ngece ngece ngece
Nambah dah kontradiksi di kitab ente nangis nangis nangis nangis

malah memperkuat dong..
karena Mesias itu ternyata 'Tuan-nya' Daud juga...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 10:28 am

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Tapi dibantah Yesus :

Mat 22:41 Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya:
Mat 22:42 "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."
Mat 22:43 Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:
Mat 22:44 Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
Mat 22:45 Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
ngece ngece ngece ngece ngece
Nambah dah kontradiksi di kitab ente nangis nangis nangis nangis

malah memperkuat dong..
karena Mesias itu ternyata 'Tuan-nya' Daud juga...


Makin ngawur ajeh, Maksud dialogue orang farisi dan yesus tsb :ente khan Tau kalau yesus adalah anak Daud, terus yesus nanye ame farisi mesias tuch anak daud atw bukan, farisi bilang ya anak Daud lah Sus, trus dibantah ama yesus dah Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
Artinye Yesus gak mungkin mesias
Udah mengertikah kau nak walaupun sedikit nangis nangis nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 12:45 pm

putramentari wrote:
Makin ngawur ajeh, Maksud dialogue orang farisi dan yesus tsb :ente khan Tau kalau yesus adalah anak Daud, terus yesus nanye ame farisi mesias tuch anak daud atw bukan, farisi bilang ya anak Daud lah Sus, trus dibantah ama yesus dah Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
Artinye Yesus gak mungkin mesias
Udah mengertikah kau nak walaupun sedikit nangis nangis nangis

Mesias
meski disebut 'Anak Daud' Ia adalah Tuan-nya Daud
dan farisinya kelimpungan, kek kamu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 1:11 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Makin ngawur ajeh, Maksud dialogue orang farisi dan yesus tsb :ente khan Tau kalau yesus adalah anak Daud, terus yesus nanye ame farisi mesias tuch anak daud atw bukan, farisi bilang ya anak Daud lah Sus, trus dibantah ama yesus dah Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
Artinye Yesus gak mungkin mesias
Udah mengertikah kau nak walaupun sedikit nangis nangis nangis

Mesias
meski disebut 'Anak Daud' Ia adalah Tuan-nya Daud
dan farisinya kelimpungan, kek kamu..
Yesus ajah bilang BAGAIMANA MUNGKIN, ente ajah yang ngeyel gak jelas :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 1:22 pm

motif orang farisi adalah mencobai Yesus (baca: mat 22:35)
mereka justeru menolak Yesus adalah Mesias karena Yesus dikenal sebagai 'Anak Daud' (baca: keturunan Daud), anak/keturunan Daud tidak mungkin Mesias, itu nalar mereka..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 1:37 pm

SEGOROWEDI wrote:motif orang farisi adalah mencobai Yesus (baca: mat 22:35)
mereka justeru menolak Yesus adalah Mesias karena Yesus dikenal sebagai 'Anak Daud' (baca: keturunan Daud), anak/keturunan Daud tidak mungkin Mesias, itu nalar mereka..
Tuch mah beda konteks, di 22:41, yesus yang nanye, bukan Orang farisi yang nanye, teliti lagi kalau membaca nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 1:51 pm

putramentari wrote:[
Tuch mah beda konteks, di 22:41, yesus yang nanye, bukan Orang farisi yang nanye, teliti lagi kalau membaca nangis

kalau Yesus menolak diri-Nya adalah Mesias, berarti tidak perlu berurusan dengan orang farisi dong..
dan orang-orang farisi gak perlu mencobai dan berusaha membunuh Yesus
akal sehatnya difungsikan ya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 3:17 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:[
Tuch mah beda konteks, di 22:41, yesus yang nanye, bukan Orang farisi yang nanye, teliti lagi kalau membaca nangis

kalau Yesus menolak diri-Nya adalah Mesias, berarti tidak perlu berurusan dengan orang farisi dong..
dan orang-orang farisi gak perlu mencobai dan berusaha membunuh Yesus
akal sehatnya difungsikan ya!
udah lumayan, ente udah mengakui bahwa yesus menolak bahwa dirinya mesias. Alhamdulillah :surban:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 5:10 pm

lho...
justru itu menjunjukkan tafsirmu bahwa Yesus menolak diri-Nya Mesias
adalah NGAWUR.. sangat irasional

baca lagi ini:
60 Maka Imam Besar bangkit berdiri di tengah-tengah sidang dan bertanya kepada Yesus, katanya: ''Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?''
61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: ''Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?''
62 Jawab Yesus: ''Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit.''
63 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: ''Untuk apa kita perlu saksi lagi?
64 Kamu sudah mendengar hujat-Nya terhadap Allah. Bagaimana pendapat kamu?'' Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa Dia harus dihukum mati.
65 Lalu mulailah beberapa orang meludahi Dia dan menutupi muka-Nya dan meninju-Nya sambil berkata kepada-Nya: ''Hai nabi, cobalah terka!'' Malah para pengawal pun memukul Dia.


semoga tidak katarax

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Sun Jun 10, 2012 12:59 am

SEGOROWEDI wrote:lho...
justru itu menjunjukkan tafsirmu bahwa Yesus menolak diri-Nya Mesias
adalah NGAWUR.. sangat irasional

baca lagi ini:
60 Maka Imam Besar bangkit berdiri di tengah-tengah sidang dan bertanya kepada Yesus, katanya: ''Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?''
61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: ''Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?''
62 Jawab Yesus: ''Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit.''
63 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: ''Untuk apa kita perlu saksi lagi?
64 Kamu sudah mendengar hujat-Nya terhadap Allah. Bagaimana pendapat kamu?'' Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa Dia harus dihukum mati.
65 Lalu mulailah beberapa orang meludahi Dia dan menutupi muka-Nya dan meninju-Nya sambil berkata kepada-Nya: ''Hai nabi, cobalah terka!'' Malah para pengawal pun memukul Dia.


semoga tidak katarax

Tapi dibantah Yesus :

Mat 22:41 Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya:
Mat 22:42 "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."
Mat 22:43 Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:
Mat 22:44 Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
Mat 22:45 Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
nangis nangis nangis

Semoga tidak RABUN AYAM ngece
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Tue Jun 12, 2012 1:00 pm

Orang_Pinggiran wrote:TS udah nyungsep toh??
padahal cuma ditanyain, mana ayat yang menyuruh bikin salib. SW sebentar lagi. karena ternyata salib yang lambang kristen, ngga ada di Al Kitab


ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Shalom
Orang Pinggiran

Saya sudah menuliskan untuk anda dan anda dapat membaca di halaman sebelumnya.
Jadi tanda salib ini merupakan lambang yang berdasarkan Alkitab (lih. Yeh 9:4, Kel 17:9-14, Why 7:3, 9:4 dan 14:1), dan bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan ajaran Yesus. Bahkan Rasul Paulus sendiri bermegah dengan pewartaan salib Kristus (Gal 6:14), sehingga wajarlah jika kita sebagai pengikut Kristus membawa makna tanda salib ini kemanapun kita berada.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by putramentari on Tue Jun 12, 2012 1:10 pm

Lie to me wrote:
Orang_Pinggiran wrote:TS udah nyungsep toh??
padahal cuma ditanyain, mana ayat yang menyuruh bikin salib. SW sebentar lagi. karena ternyata salib yang lambang kristen, ngga ada di Al Kitab


ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Shalom
Orang Pinggiran

Saya sudah menuliskan untuk anda dan anda dapat membaca di halaman sebelumnya.
Jadi tanda salib ini merupakan lambang yang berdasarkan Alkitab (lih. Yeh 9:4, Kel 17:9-14, Why 7:3, 9:4 dan 14:1), dan bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan ajaran Yesus. Bahkan Rasul Paulus sendiri bermegah dengan pewartaan salib Kristus (Gal 6:14), sehingga wajarlah jika kita sebagai pengikut Kristus membawa makna tanda salib ini kemanapun kita berada.

Shalom

Semoga anda gak neyel kayak segorowedi, perhatikan ayat yang anda rujuk :
Yeh 9:4 Firman TUHAN kepadanya: "Berjalanlah dari tengah-tengah kota, yaitu Yerusalem dan tulislah huruf T pada dahi orang-orang yang berkeluh kesah karena segala perbuatan-perbuatan keji yang dilakukan di sana."

Kel 17:12 Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.

Why 7:3 katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

Why 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

Why 9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.

Gak ada hubungan sama sekali dengan SALIB, anda mimpi kayaknye nangis nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Lie to me on Tue Jun 12, 2012 1:21 pm

puteramentari;
Semoga anda gak neyel kayak segorowedi, perhatikan ayat yang anda rujuk :
Yeh 9:4 Firman TUHAN kepadanya: "Berjalanlah dari tengah-tengah kota, yaitu Yerusalem dan tulislah huruf T pada dahi orang-orang yang berkeluh kesah karena segala perbuatan-perbuatan keji yang dilakukan di sana."

Kel 17:12 Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.

Why 7:3 katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

Why 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

Why 9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.



Shalom
PuteraMentari

Yeh 9:4 Firman TUHAN kepadanya: "Berjalanlah dari tengah-tengah kota, yaitu Yerusalem dan tulislah huruf T pada dahi orang-orang yang berkeluh kesah karena segala perbuatan-perbuatan keji yang dilakukan di sana."
Lambang Salib adalah huruf T dan berbentuk palang.

Kel 17:12 Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.
Anda mengambil tempat berhadapan dengan Musa dan perhatikanlah.Kedua tangan Musa adalah garis horisontal seperti huruf T sedangkan badan Musa adalah garis vertikal pada huruf T.

Why 7:3 katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

Why 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

Why 9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.


Materai Allah adalah huruf T sebagai simbol yang menerima Yesus sebagai Juru Selamat satu-satunya bagi manusia.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kami bukan Penyembah Berhala

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik