FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Buktikan Kalo Yesus = Allah

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 28, 2012 9:38 pm

First topic message reminder :

Bagi kristener, sini dong jawab
Yang meyakinkan Loh..

Khusus SegoroWedi, saya belum ijinkan kamu masuk kesini, gantian sama kristen lain, biar mereka bisa ikut bertukar pikiran :lkj:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 29, 2012 7:22 am

@putramentari wrote:
halah, gak tertulis kek gitu, ngawur aje ne ndus :

Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

gak ada kata memaafkan disana, gak usah muter muter gak jelas

yadah..
manusia mengampuni kesalahan
Tuhan mengampuni dosa

gimana SAT?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by putramentari on Wed Aug 29, 2012 11:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
halah, gak tertulis kek gitu, ngawur aje ne ndus :

Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

gak ada kata memaafkan disana, gak usah muter muter gak jelas

yadah..
manusia mengampuni kesalahan
Tuhan mengampuni dosa

gimana SAT?

akhir nya si *** sadar bahwa yesus hanya manusia

edit by : Yoko, Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by rdnQtfz669 on Sat Sep 01, 2012 9:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hanya mimpi, dan yang lain lalu mengaku mimpi yang sama
itu kan tidak masuk akal, mosok banyak orang mimpinya sama, jelas hanya pada ingin cari muka dengan memasukkan kesaksian bahwa muhammad itu rasul, dan tentu saja muhammad langsung acc

bukti apa? saksi aja kagak pernah ada, apalagi bukti..
lha kisah adam sampai isa, bahkan nama tokoh-tokohnya kan sudah ada di sebuah kitab
mosok diomongin sepotong-sepotong dan diklaim sebagai dikteanjibril/wahyu?

mana buktinya mereka mimpi sama ?
mereka mimpi serupa tetapi berbeda lafal dan kisah mimpinya...

siapa coba yang bisa menjadi saksi atas mimpi seseorang ?
coba pikirkan dengan hati, jangan hanya dengan alat indera saja...

ya memang kisah Nabi Adam a.s. s/d Nabi 'Isa a.s. beserta tokoh - tokohnya sudah ada di al-Qur'an firman Allah s.w.t. yang diberikan kepada Nabi Muhammad s.a.w. melalui Ruhhul Quddus (malaikat Jibril)...
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 02, 2012 12:24 am

up
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 8:22 am

@putramentari wrote:
akhir nya sadar bahwa yesus hanya manusia

manusia tidak mungkin mengampuni dosa (kesalahan seseorang terhadap Tuhan)
bisanya hanya mengampuni kesalahan orang lain terhadap dirinya
Yesus kuasa mengampuni dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 8:27 am

@rdnQtfz669 wrote:
mana buktinya mereka mimpi sama ?
mereka mimpi serupa tetapi berbeda lafal dan kisah mimpinya...
siapa coba yang bisa menjadi saksi atas mimpi seseorang ?
coba pikirkan dengan hati, jangan hanya dengan alat indera saja...

ya memang kisah Nabi Adam a.s. s/d Nabi 'Isa a.s. beserta tokoh - tokohnya sudah ada di al-Qur'an firman Allah s.w.t. yang diberikan kepada Nabi Muhammad s.a.w. melalui Ruhhul Quddus (malaikat Jibril)...

intinya sama:
memanggil solat secara aku bersaksi tiada tuhan selain alloh, muhammad dar rosul alloh
aroma carmuk-nya sangat kenthal, dan tentub saja muhammad hepi dan langsung acc
konyol, mimpi banyak orang bisa sama

gak masuk akal, Tuhan mendongeng kisah nabi-nabinya kepada seseorang
apalagi via malaikat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 11:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
akhir nya sadar bahwa yesus hanya manusia

manusia tidak mungkin mengampuni dosa (kesalahan seseorang terhadap Tuhan)
bisanya hanya mengampuni kesalahan orang lain terhadap dirinya
Yesus kuasa mengampuni dosa
gak hanya yesus, muridpun bisa :
Yoh_20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada."

langsung nyungsep
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:25 pm

@putramentari wrote:
gak hanya yesus, muridpun bisa :
Yoh_20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada."

langsung nyungsep

memang..
term 'dosa' dan 'kesalahan' kadang dipersamakan
tapi lebih sering dibedakan, sekarang melihatnya begini:
- apa dosa/kesalahan orang itu pada Yesus, kok Yesus menyatakan dosanya diampuni?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 1:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
gak hanya yesus, muridpun bisa :
Yoh_20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada."

langsung nyungsep

memang..
term 'dosa' dan 'kesalahan' kadang dipersamakan
tapi lebih sering dibedakan, sekarang melihatnya begini:
- apa dosa/kesalahan orang itu pada Yesus, kok Yesus menyatakan dosanya diampuni?

ente ajeh yang baca konteks :

Mrk 2:7 "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"
Mrk 2:8 Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu?
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

gimana, langsung nyungsep atau muter muter lagi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 1:13 pm

@putramentari wrote:
ente ajeh yang baca konteks :

Mrk 2:7 "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"
Mrk 2:8 Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu?
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

gimana, langsung nyungsep atau muter muter lagi

apa kesalahan/dosa orang lumpuh itu kepada Yesus, kok Yesus mengamuni dosa/kesalahannya?
itu satu..
kedua, Yesus ingin membuktikan bawa ucapan-Nya tentang pengampunan dosa benar (sebenar ucapan-Nya untuk memerintahkan orang lumpuh itu untuk bangkit berdiri, berjalan dan mengangkat tilamnya, supaya orang bisa melihat; kan banyak yang omdo mampu mengampuni dosa, tapi tak punya bukti atas omdoannya itu)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 4:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ente ajeh yang baca konteks :

Mrk 2:7 "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"
Mrk 2:8 Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu?
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

gimana, langsung nyungsep atau muter muter lagi

apa kesalahan/dosa orang lumpuh itu kepada Yesus, kok Yesus mengamuni dosa/kesalahannya?
itu satu..
kedua, Yesus ingin membuktikan bawa ucapan-Nya tentang pengampunan dosa benar (sebenar ucapan-Nya untuk memerintahkan orang lumpuh itu untuk bangkit berdiri, berjalan dan mengangkat tilamnya, supaya orang bisa melihat; kan banyak yang omdo mampu mengampuni dosa, tapi tak punya bukti atas omdoannya itu)

udah terjawab tuch, itu perkataan yesus lho :
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan
kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan:
Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 21, 2012 12:18 pm

@putramentari wrote:
udah terjawab tuch, itu perkataan yesus lho :
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan
kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan:
Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

lebih mudah mengatakan: dosamu diampuni
maka banyak ilah yang OMDO
ehmm

coba sekaligus mengatakan: bangktlah berdiri, angkat tilammu! (pada orang laumpuh)
kan gak berani, bakal ketahuan OMDOnya
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by putramentari on Fri Sep 21, 2012 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
udah terjawab tuch, itu perkataan yesus lho :
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan
kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan:
Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

lebih mudah mengatakan: dosamu diampuni
maka banyak ilah yang OMDO


coba sekaligus mengatakan: bangktlah berdiri, angkat tilammu! (pada orang laumpuh)
kan gak berani, bakal ketahuan OMDOnya

itu pemahaman ente sudah diluruskan yesus maksud yesus bukan mengampuni dosa, tapi :

Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

ketepu dah rupanya si wedi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by albadzil on Fri Sep 21, 2012 2:28 pm

Maaf ni newbie ..
tapi kalau diliat dari tread banyak yg ngalor ngidul kemana mana ya
kalau saya lihat sih pertanyaannya minta bukti
tapi di lihat2 belum ada bukti yang menyatakan Yesus adalah Tuhan
Justru yang mau saya tanyakan yg membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan tapi memiliki Tuhan

"Eli, Eli, lama sabakhtani"
apakah sama dengan roh kudus,roh kudus lama Syabakhtani apa sama dengan Aba, Aba, lama Sabakhtani tentu tidak kan
Tapi sama dengan "Allah, Allah, lama taraktani

Kalau Allah Allah / Tuhan Tuhan kenapa engkau meninggalkan KU "Yesus"
Kenapa Yesus berseru kepada Eli/Tuhan/Allah ?
Apakah Mungkin Tuhan Menyerukan terhadap Tuhan ?
mustahil bin nyeleneh bin ngawur bin amburadul

Sudah Jelas terjawab
Markus 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: DENGARLAH, HAI ORANG ISRAEL, TUHAN ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA."
Ingat kata Yesus
Tuhan Allah Kita "Yesus dan Orang yg diserukannya pada waktu itu" Hanya 1 kata "Tuhan Itu Esa/manunggal/satu/Ahad"


Terakhir diubah oleh albadzil tanggal Fri Sep 21, 2012 3:00 pm, total 1 kali diubah
avatar
albadzil
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 16
Location : Jakarta
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by Kecoa Ngepot on Fri Sep 21, 2012 2:52 pm

info read rules


by sayah
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 22, 2012 3:50 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
udah terjawab tuch, itu perkataan yesus lho :
Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan
kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan:
Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

lebih mudah mengatakan: dosamu diampuni
maka banyak ilah yang OMDO


coba sekaligus mengatakan: bangktlah berdiri, angkat tilammu! (pada orang laumpuh)
kan gak berani, bakal ketahuan OMDOnya

itu pemahaman ente sudah diluruskan yesus maksud yesus bukan mengampuni dosa, tapi :

Mrk 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

ketepu dah rupanya si wedi

Yesus membuktikan bahwa ucapan-Nya benar. Dosamu diampuni!
Terbukti ucapan-Nya kepada orang lumph untuk bangkit juga terbukti.
Itu sekaligus tohokan kepada ilah-ilah yang bisanya cuman OMDO, cuman main klaim maha ini/maha itu
karena pengampunan dosa tak bisa dibuktikan/tidak kasat mata

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 22, 2012 3:55 pm

@albadzil wrote:Maaf ni newbie ..
tapi kalau diliat dari tread banyak yg ngalor ngidul kemana mana ya
kalau saya lihat sih pertanyaannya minta bukti
tapi di lihat2 belum ada bukti yang menyatakan Yesus adalah Tuhan
Justru yang mau saya tanyakan yg membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan tapi memiliki Tuhan

"Eli, Eli, lama sabakhtani"
apakah sama dengan roh kudus,roh kudus lama Syabakhtani apa sama dengan Aba, Aba, lama Sabakhtani tentu tidak kan
Tapi sama dengan "Allah, Allah, lama taraktani

Kalau Allah Allah / Tuhan Tuhan kenapa engkau meninggalkan KU "Yesus"
Kenapa Yesus berseru kepada Eli/Tuhan/Allah ?
Apakah Mungkin Tuhan Menyerukan terhadap Tuhan ?
mustahil bin nyeleneh bin ngawur bin amburadul

Sudah Jelas terjawab
Markus 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: DENGARLAH, HAI ORANG ISRAEL, TUHAN ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA."
Ingat kata Yesus
Tuhan Allah Kita "Yesus dan Orang yg diserukannya pada waktu itu" Hanya 1 kata "Tuhan Itu Esa/manunggal/satu/Ahad"

mengajar kepada siapa dan bagaimana harus menyeru
di bagian lain, Yesus menyatakan diri sama dengan Bapa
bahkan secara ekslpisit menyatakan sebagai Alfa-Omega; Yang Awal dan Yang Akhir;
Yang Pertama dan Yang Terkemudian, dan lain-lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 24, 2012 12:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@albadzil wrote:Maaf ni newbie ..
tapi kalau diliat dari tread banyak yg ngalor ngidul kemana mana ya
kalau saya lihat sih pertanyaannya minta bukti
tapi di lihat2 belum ada bukti yang menyatakan Yesus adalah Tuhan
Justru yang mau saya tanyakan yg membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan tapi memiliki Tuhan

"Eli, Eli, lama sabakhtani"
apakah sama dengan roh kudus,roh kudus lama Syabakhtani apa sama dengan Aba, Aba, lama Sabakhtani tentu tidak kan
Tapi sama dengan "Allah, Allah, lama taraktani

Kalau Allah Allah / Tuhan Tuhan kenapa engkau meninggalkan KU "Yesus"
Kenapa Yesus berseru kepada Eli/Tuhan/Allah ?
Apakah Mungkin Tuhan Menyerukan terhadap Tuhan ?
mustahil bin nyeleneh bin ngawur bin amburadul

Sudah Jelas terjawab
Markus 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: DENGARLAH, HAI ORANG ISRAEL, TUHAN ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA."
Ingat kata Yesus
Tuhan Allah Kita "Yesus dan Orang yg diserukannya pada waktu itu" Hanya 1 kata "Tuhan Itu Esa/manunggal/satu/Ahad"

mengajar kepada siapa dan bagaimana harus menyeru
di bagian lain, Yesus menyatakan diri sama dengan Bapa
bahkan secara ekslpisit menyatakan sebagai Alfa-Omega; Yang Awal dan Yang Akhir;
Yang Pertama dan Yang Terkemudian, dan lain-lain

bawa ayatnya kek, dibahas benar apa tidak...
basi
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by albadzil on Tue Sep 25, 2012 9:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@albadzil wrote:Maaf ni newbie ..
tapi kalau diliat dari tread banyak yg ngalor ngidul kemana mana ya
kalau saya lihat sih pertanyaannya minta bukti
tapi di lihat2 belum ada bukti yang menyatakan Yesus adalah Tuhan
Justru yang mau saya tanyakan yg membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan tapi memiliki Tuhan

"Eli, Eli, lama sabakhtani"
apakah sama dengan roh kudus,roh kudus lama Syabakhtani apa sama dengan Aba, Aba, lama Sabakhtani tentu tidak kan
Tapi sama dengan "Allah, Allah, lama taraktani

Kalau Allah Allah / Tuhan Tuhan kenapa engkau meninggalkan KU "Yesus"
Kenapa Yesus berseru kepada Eli/Tuhan/Allah ?
Apakah Mungkin Tuhan Menyerukan terhadap Tuhan ?
mustahil bin nyeleneh bin ngawur bin amburadul

Sudah Jelas terjawab
Markus 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: DENGARLAH, HAI ORANG ISRAEL, TUHAN ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA."
Ingat kata Yesus
Tuhan Allah Kita "Yesus dan Orang yg diserukannya pada waktu itu" Hanya 1 kata "Tuhan Itu Esa/manunggal/satu/Ahad"

mengajar kepada siapa dan bagaimana harus menyeru
di bagian lain, Yesus menyatakan diri sama dengan Bapa
bahkan secara ekslpisit menyatakan sebagai Alfa-Omega; Yang Awal dan Yang Akhir;
Yang Pertama dan Yang Terkemudian, dan lain-lain

bro SEGOROWEDI

Anda bertanya menyeru kepada siapa ?
Pertanyaan ada mengacu kepada yang mana ni ?
Kepada Markus 12:29 atau saat Yesus akan di salib ?

Ok saya bahas yang Markus 12:29 dulu ya

* sudah sangat jelas dia berkata "HAI ORANG ISRAEL" bukan kah itu seruan ?
Bukankah berarti Yesus menyerukan hanya Untuk Orang Israel ?

Ini ayat yang mendukung nya

“Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24
Lihat kembali Menyerukan secara tidak langsung Isa/Yesus untuk Umat Israel

Kita lihat status Nabi Isa/Yesus adalah untuk Kaum Bani Israel saja
nah berarti Alfa-Omega; Yang Awal dan Yang Akhir;Yang Pertama dan Yang Terkemudian hanya berlaku disaat masa kaum Bani Israel
- Alfa-Omega Untuk Kaum Bani Israel
- Yang Awal dan Yang Akhir Untuk Kaum Bani Israel
- Yang Pertama dan Yang Terkemudian Untuk Kaum Bani Israel

Eksplisit dengan ayat yang menyatakan dia Nabi Isa/Yesus hanya untuk kaum Bani Israel

ehmm

Pembahasan kedua "saat Yesus di Salib" Matius 27:46

* Saat akan di Salib Yesus terang-terangan "Eli, Eli, Eli" bukan kah sudah jelas Yesus Menyerukan kepada Eli/Tuhan ?
Sudah sangat jelas yesus menyeru kepada Eli kenapa dia Yesus di tinggalkan
avatar
albadzil
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 16
Location : Jakarta
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 26, 2012 2:32 pm

@albadzil wrote:Ok saya bahas yang Markus 12:29 dulu ya

* sudah sangat jelas dia berkata "HAI ORANG ISRAEL" bukan kah itu seruan ?
Bukankah berarti Yesus menyerukan hanya Untuk Orang Israel ?

Ini ayat yang mendukung nya
“Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24
Lihat kembali Menyerukan secara tidak langsung Isa/Yesus untuk Umat Israel

diingatkan untuk tidak asal mengambil ayat sepotong
susahnya minta ampun..
nih baca perikopnya secara utuh:

Perempuan Kanaan yang percaya

21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan **** dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''
25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: ''Tuhan, tolonglah aku.''
26 Tetapi Yesus menjawab: ''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
27 Kata perempuan itu: ''Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.''
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.


perempuan Kanaan itu bukan orang Israel. ia memohon pertolongan Yesus
maka ia diuji imannya:
1. Dicuekin -> tetep percaya (memohon)
2. Aku kan hanya untuk Israel, ngapain kamu minta tolong kepadaku? -> tetep percaya (memohon)
3. Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing -> tetep percaya (memohon)

perempuan itu lulus ujian iman, dan anaknya disembuhkan..
jadi itu konteks untuk menguji iman perempuan tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by albadzil on Wed Sep 26, 2012 4:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@albadzil wrote:Ok saya bahas yang Markus 12:29 dulu ya

* sudah sangat jelas dia berkata "HAI ORANG ISRAEL" bukan kah itu seruan ?
Bukankah berarti Yesus menyerukan hanya Untuk Orang Israel ?

Ini ayat yang mendukung nya
“Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24
Lihat kembali Menyerukan secara tidak langsung Isa/Yesus untuk Umat Israel

diingatkan untuk tidak asal mengambil ayat sepotong
susahnya minta ampun..
nih baca perikopnya secara utuh:

Perempuan Kanaan yang percaya

21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan **** dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''
25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: ''Tuhan, tolonglah aku.''
26 Tetapi Yesus menjawab: ''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
27 Kata perempuan itu: ''Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.''
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.


perempuan Kanaan itu bukan orang Israel. ia memohon pertolongan Yesus
maka ia diuji imannya:
1. Dicuekin -> tetep percaya (memohon)
2. Aku kan hanya untuk Israel, ngapain kamu minta tolong kepadaku? -> tetep percaya (memohon)
3. Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing -> tetep percaya (memohon)

perempuan itu lulus ujian iman, dan anaknya disembuhkan..
jadi itu konteks untuk menguji iman perempuan tersebut

Sebenarnya inti jawabannya ada di "26"

''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
kalau itu penafsiran anda bagaimana kalau ini penafsiran saya

Sudah di jelasin dengan bahasa sopan tidak mempan maka dijelaskan dengan ilustrasi kasar dengan perumpamaan roti yang untuk anak-anak (domba Israel yang tersesat) dengan “ anjing” (buat non Israel)
Jadi "tidak layak memberikan pertolongan yang disediakan untuk Kaum Israel dan melemparnya ke Orang Non Israel" sebenarnya Yesus di utus hanya Untuk Orang Israel, akhirnya Yesus pun Iba


Dalil Injil bahwa Yesus = Manusia

Ayat-ayat Bible berikut akan semakin menjelaskan pribadi Yesus. Bahwa dia benar-benar manusia, bukan akan Tuhan apalagi Tuhan

1. Yesus diperanakkan dari Daud
Roma 2:3

2. (Allah) dari buah sulbi Daud
Kisah Para Rasul 2: 30

3. Silsilah Yesus: Anak Daud, anak Abraham
Matius 1: 1

4. Yesus disunat pada hari kedelapan
Matius 2: 21

5. Maria mengandung Yesus dan melahirkannya dan merasa sakit ketika ingin melahirkannya
Lukas 2: 6-7 dan Yohanes 12: 2

6. Yesus “menetek” pada ibunya
Lukas 11: 27

7. Yesus punya tanah tumpah darah, yaitu Bethlehem
Matius 2: 1

8. Profesi bapaknya (Yusuf) adalah “Tukang Kayu”
Matius 13: 55 dan Markus 6: 3

9. Kendaran Yesus adalah “keledai”
Matius 21: 5

10. Minum arak dan makan
Matius 11: 19 dan Lukas 7: 34

11. Yesus miskin: tak punya tempat tinggal
Matius 8: 20

12. Jubah Yesus tak berjahit: dari atas ke bawah hanya satu tenunan saja. Artinya, (Tuhan) ini memiliki benda yang sangat remeh
Lukas 3: 16 dan Yohanes 19: 23

13. (Allah) alias Yesus berkebangsaan Yahudi
Markus 1: 35

14. (Allah) loyal kepada pemerintah Kaisar Roma
Matius 22: 21 dan Matius 17: 24-27

15. Allah (Yesus) anak Yusuf
Yohanes 1: 45

16. Yesus (Allah) punya ibu dan saudara
Matius 13: 54-56

17. Allah (Yesus) tumbuh dan berkembang
Lukas 2: 40

18. Hikmah dan besar Yesus bertambah
Lukas 2: 52

19. Pada usia 12, Allah (Yesus) dibawa ke Yerusalem
Lukas 2: 41-42

20. Allah (Yesus) tidak berdaya
Yohanes 5: 30

21. Allah (Yesus) tidak mengetahui waktu kiamat tiba
Markus 13: 32

22. Allah (Yesus) tidak mengetaui musim
Markus 11: 12-13

23. Allah (Yesus) tidak terpelajar
Yohanes 7: 14-15

24. Allah (Yesus) belajar dari pengalaman
Ibrani 5: 8

25. Allah (Yesus) dijui Iblis
Markus 1: 12-13

26. Iblis berulang kali menguji Allah (Yesus)
Lukas 4: 13

27. Allah (Yesus) sama dengan orang awam: diuji juga
Ibrani 4: 15

28. (Allah) yang benar tidak dicoba oleh yang Jahat
Surat Yakobus 1: 13

29. Selain (Allah) diuji dengan kejahatan
Surat Yakobus 1: 14

30. (Allah) mengakui kesalahan dan Bertobat
Matius 3: 13, Matius 3: 6 dan Matius 3: 11

31. Allah (Yesus) tidak datang untuk menolong orang-orang berdosa
Markus 4: 10-12

32. Allah (Yesus) yang rasialis
Wahyu 5: 5

33. Allah (Yesus) hanya untuk orang Yahudi saja
Matius 15: 24

34. Allah (Yesus) memecah belah dan bersikap berat sebelah
Matius 10: 5-6

35. Selain Yahudi adalah “anjing” di mata Allah (Yesus)
Matius 15: 26

36. Kerajaan Allah (Yesus)
Lukas 1: 33

37. Allah (Yesus) bergelar “Raja orang Yahudi” dan “Raja orang Israel”
Matius 2: 2 dan Yohanes 1: 49 & 12: 13

38. Allah (Yesus) tidak menyerupai Tuhan. Tuhan merasa “lapar”
Matius 4: 2, Matius 21: 18 dan Markus 11: 12

39. Allah haus
Yohanes 19: 28

40. Allah tidur
Matius 8: 24, Lukas 8: 23 dan Markus 4: 38

41. Allah letih
Yohanes 4: 6

42. Allah (Yesus) masygul hatinya dan terharu
Yohanes 11: 35

43. Allah menangis
Yohanes 11: 35

44. Allah (Yesus) sedih dan gentar
Matius 26: 37-38

45. Allah takut dan gentar
Markus 14: 34

46. Allah lemah
Lukas 22: 43-44

47.Allah (Yesus) mengusir pedagang dengan kekerasan dan cambuk
Lukas 19: 45 dan Yohanes 2: 13-15

48. Allah (Yesus) adalah “Dewa Peperangan”
Lukas 22: 36

49. (Allah) yang lari
Yohanes 7: 1

50. (Allah) tidak berani tampil di depan Yahudi
Yohanes 11: 53-54

51. (Allah) lari dari hadapan mereka
Yohanes 10: 39

52. (Allah) dilempari batu dan lari
Yohanes 8: 59

53. (Allah) dikhianati muridnya
Yohanes 18: 2-3

54. (Allah) ditangkap dan dihina
Matius 26: 67-68

55. Muka (Allah) ditampar seorang penjaga
Yohanes 18: 22-23

56. (Allah) dijatuhi hukuman mati
Markus 14: 64 dan Matius 26: 66

57. (Allah) seperti seekor domba yang dibawa ke Penjagalan (Pembantaian)
Kisah para Rasul 8: 32-33

58. Akhir Kesudahan (Allah): (1) (Allah) Mati; (2) Kematian (Allah) sudah ditentukan; (3) Minta Mayat Allah; (4) Kain Kafan (Allah); (5) Pernyataan Berkabung dengan Kematian (Allah); (6)
1. Markus 15: 37
2. Roma 5: 6 dan Yohanes 19: 33
3. Matius 27: 58-59
4. Matius 27: 59-60
5. Lukas 23: 47
avatar
albadzil
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 16
Location : Jakarta
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 30, 2012 8:49 am

@albadzil wrote:
Sebenarnya inti jawabannya ada di "26"

''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
kalau itu penafsiran anda bagaimana kalau ini penafsiran saya

Sudah di jelasin dengan bahasa sopan tidak mempan maka dijelaskan dengan ilustrasi kasar dengan perumpamaan roti yang untuk anak-anak (domba Israel yang tersesat) dengan “ anjing” (buat non Israel)
Jadi "tidak layak memberikan pertolongan yang disediakan untuk Kaum Israel dan melemparnya ke Orang Non Israel" sebenarnya Yesus di utus hanya Untuk Orang Israel, akhirnya Yesus pun Iba

waduhh..
iba setelah mencaci-maki/berkata-kata kasar?
gak masuk akal sama-sekali untuk seorang nabi
nyerah

simak dong perkataan seperti ini:
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by albadzil on Tue Oct 02, 2012 2:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@albadzil wrote:
Sebenarnya inti jawabannya ada di "26"

''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
kalau itu penafsiran anda bagaimana kalau ini penafsiran saya

Sudah di jelasin dengan bahasa sopan tidak mempan maka dijelaskan dengan ilustrasi kasar dengan perumpamaan roti yang untuk anak-anak (domba Israel yang tersesat) dengan “ anjing” (buat non Israel)
Jadi "tidak layak memberikan pertolongan yang disediakan untuk Kaum Israel dan melemparnya ke Orang Non Israel" sebenarnya Yesus di utus hanya Untuk Orang Israel, akhirnya Yesus pun Iba

waduhh..
iba setelah mencaci-maki/berkata-kata kasar?
gak masuk akal sama-sekali untuk seorang nabi
nyerah

simak dong perkataan seperti ini:
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

bro
coba cek kalimatnya bukan mencaci tapi menjelaskan dengan ilustrasi yang kasar dengan tujuan agar si ibu sadar bahwa Yesus tidak patut di sembah

karena keteguhan seorang ibu demi Anakny maka Yesus/Nabi Isa Iba dan pada akhirnya anak itu sembuh

Maaf ini bro kayanya setiap saya membahas ayat di Injil anda cuma membahasa 1 Ayat saja sedangkan postingan saya lebih dari 1 Ayat
Apakah anda hanya mencari celah yang kira-kira Ayat itu saja yang bisa di bantah
Sedangkan Ayat lainnya yang tidak ada Celah anda tidak bantah ?

seperti di Awal untuk ayat "Eli, Eli, lama sabakhtani" tidak anda Bahas ? ehmm
avatar
albadzil
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 16
Location : Jakarta
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 03, 2012 10:41 pm

@albadzil wrote:
bro
coba cek kalimatnya bukan mencaci tapi menjelaskan dengan ilustrasi yang kasar dengan tujuan agar si ibu sadar bahwa Yesus tidak patut di sembah

karena keteguhan seorang ibu demi Anakny maka Yesus/Nabi Isa Iba dan pada akhirnya anak itu sembuh

Maaf ini bro kayanya setiap saya membahas ayat di Injil anda cuma membahasa 1 Ayat saja sedangkan postingan saya lebih dari 1 Ayat
Apakah anda hanya mencari celah yang kira-kira Ayat itu saja yang bisa di bantah
Sedangkan Ayat lainnya yang tidak ada Celah anda tidak bantah ?

seperti di Awal untuk ayat "Eli, Eli, lama sabakhtani" tidak anda Bahas ? ehmm

penyadaran?
apa anda tak baca endingnya ini:
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

jelas bukan 'penyadaran' tapi 'pengujian iman'
klir? kalau klir kita bahas poin berikut..




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by pendekar.rajawali on Thu Oct 04, 2012 5:26 am

avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buktikan Kalo Yesus = Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik