FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 03, 2012 10:03 pm

Mari kita cek Ayat2 dari PL ini

Kejadian 6
5. Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."

Jadi penciptaan manusia adalah sebuah kesalahan toh, sampe2 Allah menyesalinya (menurut Bibel)


Terakhir diubah oleh Orang_Pinggiran tanggal Tue May 15, 2012 11:46 am, total 1 kali diubah
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri May 04, 2012 2:59 pm

kalau kamu narkoba..
simbokmu sangat menyesali perbuatanmu itu
dan hatinya sangat pilu karena ulahmu itu

apa itu kesalahan simbokmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 04, 2012 8:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:kalau kamu narkoba..
simbokmu sangat menyesali perbuatanmu itu
dan hatinya sangat pilu karena ulahmu itu

apa itu kesalahan simbokmu?

Liat yang ditebelin makanya..
harusnya simbok menyesal sudah melahirkan
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 2:02 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Liat yang ditebelin makanya..
harusnya simbok menyesal sudah melahirkan

apa simbok salah karena melahirkannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 3:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Liat yang ditebelin makanya..
harusnya simbok menyesal sudah melahirkan

apa simbok salah karena melahirkannya?

Kan melahirkannya keinginan simbok Wed..
karena keinginan simbok, maka lahirlah narkoba..

sudah jelas simbok salah..
(hukum sebab akibat)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 9:58 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Kan melahirkannya keinginan simbok Wed..
karena keinginan simbok, maka lahirlah narkoba..

sudah jelas simbok salah..
(hukum sebab akibat)

sudah dilahirkan, disusui dan dibesarkan
bahkan sudah dimasukkan ponpes, ternyata si bocah malah narkoba
dimana salahnya si embok?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 1:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kan melahirkannya keinginan simbok Wed..
karena keinginan simbok, maka lahirlah narkoba..

sudah jelas simbok salah..
(hukum sebab akibat)

sudah dilahirkan, disusui dan dibesarkan
bahkan sudah dimasukkan ponpes, ternyata si bocah malah narkoba
dimana salahnya si embok?

apakah si embok belum tau kalo anaknya akan menyimpang??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 5:26 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
apakah si embok belum tau kalo anaknya akan menyimpang??

tahu..
dan sudah ditanting:
- kamu mo ikut setan narkoba, atau
- kamu mo ikut simbok

dan dia pilih ikut setan narkoba bin goa hira
gimana tuh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 1:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
apakah si embok belum tau kalo anaknya akan menyimpang??

tahu..
dan sudah ditanting:
- kamu mo ikut setan narkoba, atau
- kamu mo ikut simbok

dan dia pilih ikut setan narkoba bin goa hira
gimana tuh?

Berarti Tuhan itu menurutmu bodoh ya??

Mari kita cek Ayat2 dari PL ini

Kejadian 6
5. Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."


Jadi penciptaan manusia adalah sebuah kesalahan toh, sampe2 Allah menyesalinya (menurut Bibel)
ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun May 13, 2012 5:19 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti Tuhan itu menurutmu bodoh ya??
Mari kita cek Ayat2 dari PL ini

Kejadian 6
5. Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."


Jadi penciptaan manusia adalah sebuah kesalahan toh, sampe2 Allah menyesalinya (menurut Bibel)
ketawa guling

lha simbokmu menyesal
kan bukan karena simbokmu salah?
tetapi menyesalkan keputusanmu pilih ikut setan nakoba goa hira

nyandhak ora?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Jagona on Sun May 13, 2012 5:29 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Mari kita cek Ayat2 dari PL ini

Kejadian 6
5. Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."

Jadi penciptaan manusia adalah sebuah kesalahan toh, sampe2 Allah menyesalinya (menurut Bibel)


[b]Ma'af, kalau melihat isi dari postingan anda .... judulnya sebaiknya diganti menjadi "Penciptaan manusia adalah kesalahan Tuhan".
Alasannya :
1. Ayat-ayat di atas adalah ayat PL yang belum tentu kebenarannya.
2. ALLAH tidak akan pernah salah dalam menetapkan sesuatu kehendak-NYA

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Tue May 15, 2012 10:35 am

menyesal = salah
logika muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 11:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti Tuhan itu menurutmu bodoh ya??
Mari kita cek Ayat2 dari PL ini

Kejadian 6
5. Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."


Jadi penciptaan manusia adalah sebuah kesalahan toh, sampe2 Allah menyesalinya (menurut Bibel)
ketawa guling

lha simbokmu menyesal
kan bukan karena simbokmu salah?
tetapi menyesalkan keputusanmu pilih ikut setan nakoba goa hira

nyandhak ora?

Lah apa belum tau kalo bakal ikut setan dari tarsus, kok pake acara menyesal???
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 11:45 am

@Jagona wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Mari kita cek Ayat2 dari PL ini

Kejadian 6
5. Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."

Jadi penciptaan manusia adalah sebuah kesalahan toh, sampe2 Allah menyesalinya (menurut Bibel)


[b]Ma'af, kalau melihat isi dari postingan anda .... judulnya sebaiknya diganti menjadi "Penciptaan manusia adalah kesalahan Tuhan".
Alasannya :
1. Ayat-ayat di atas adalah ayat PL yang belum tentu kebenarannya.
2. ALLAH tidak akan pernah salah dalam menetapkan sesuatu kehendak-NYA

Baiklah kalo kurang berkenan..
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 11:47 am

@SEGOROWEDI wrote:menyesal = salah
logika muslim

Tuhan tidak Tahu = Menyesal
logika Wedi ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sat May 19, 2012 9:14 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Tuhan tidak Tahu = Menyesal
logika Wedi ketawa guling

pilih ikut setan atau ikut Tuhan itu kehendak bebas
bukan soal Tuhan tahu/tidak tahu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 10:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tuhan tidak Tahu = Menyesal
logika Wedi ketawa guling

pilih ikut setan atau ikut Tuhan itu kehendak bebas
bukan soal Tuhan tahu/tidak tahu

Masih b**** juga ne anak, gak ada kemajuan info info info info

Sebaiknya gunakan kata yang lebih sopan
by Moderator

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun May 20, 2012 4:01 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Lah apa belum tau kalo bakal ikut setan dari tarsus, kok pake acara menyesal???

itu pilihan manusia atas kehendak bebas yang diberikan-Nya
tentu saja Tuhan menyesal/menyayangkan kalau umatnya malah pilih berkehendak ikut setan goa hira

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 23, 2012 11:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Lah apa belum tau kalo bakal ikut setan dari tarsus, kok pake acara menyesal???

itu pilihan manusia atas kehendak bebas yang diberikan-Nya
tentu saja Tuhan menyesal/menyayangkan kalau umatnya malah pilih berkehendak ikut setan goa hira

tapi kok bibelnya bilang gini??

6. maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."

Tuhan nyeselnya karena menciptakan manusia tuch, bukan karena yang lain2..
mungkin tuhan salah cetak, jadi manusia perlu dimusnahkan.
atau bibel yang salah cetak ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by njlajahweb on Thu Dec 10, 2015 12:46 pm

sekilas info,

kalau menurut saya sih...

dulu sebelum moyang-manusia memakan buah terlarang, moyang-manusia hanya memiliki (sebut saja pure-option).

terciptanya kemampuan untuk membedakan baik&jahat atau terciptanya pengetahuan tentang baik&jahat (sebut saja forbidden-knowledge) adalah karena terkena kutuk, sebab moyang-manusia telah melanggar larangan Tuhan di taman eden.

terciptanya forbidden-knowledge terjadi pada saat moyang-manusia memakan buah terlarang yang bisa membedakan baik dan jahat, sehingga membuat pure-option moyang-manusia dan seluruh keturunanya menjadi terinjeksi oleh forbidden knowledge, maka dari itu pure-option menjadi (sebut saja "contamination option", yang biasa kita sebut "opsi" saja ) yang sebenarnya mengandung arti opsi yang telah terinjeksi oleh forbidden knowledge.

terciptanya forbidden knowledge akibat moyang-manusia yang tergoda untuk ingin menjadi seperti Tuhan dalam hal bisa membedakan baik dan jahat,

terciptanya forbidden knowledge bukan kesalahan Tuhan, tapi kesalahan moyang-manusia yang tergoda untuk menjadi seperti Tuhan, sehingga pure-option menjadi contamination-option, yang biasa disebut "opsi" saja.

adanya kejahatan adalah salah satu dampak dari adanya contamination-option yang biasa kita sebut "opsi" saja,
jadi adanya opsi bukan berarti Tuhan menghendaki manusia berbuat jahat, karena itulah ketika manusia berbuat jahat maka manusia itu secara otomatis akan terkena Hukum-Tuhan sehingga menjadi berdosa.

adanya opsi bisa juga menjadi ujian bagi manusia itu sendiri,
sebab nanti manusia akan dituntut pertanggungjawabanya atas opsi yang melekat pada manusia.
dan ketika manusia bisa mempertanggungjawabkan opsi, maka manusia akan bisa ke surga lagi.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by njlajahweb on Thu Dec 10, 2015 12:50 pm

sekilas info,

yang dimaksud kata menyesal adalah hati-Nya masygul.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 04, 2016 6:02 am

diciptakan, dikasihi..
diberi kebebasan milih ikut siapa, malah pilih ikut setan
ya sedihlah Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by frontline defender on Fri Mar 04, 2016 2:45 pm

@njlajahweb wrote:adanya kejahatan adalah salah satu dampak dari adanya contamination-option yang biasa kita sebut "opsi" saja,
jadi adanya opsi bukan berarti Tuhan menghendaki manusia berbuat jahat
kalau pemberian opsi baik & opsi jahat nya, memang atas kehendak Tuhan, berarti Tuhan memang menghendaki manusia berbuat baik bagi yang mau baik, atau berbuat jahat bagi yang mau jahat!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by frontline defender on Fri Mar 04, 2016 2:50 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info,

yang dimaksud kata menyesal adalah hati-Nya masygul.
yang dipersoalkan adalah penyebab kemasygulannya, yang benar seharusnya adalah, karena manusia telah memilih berbuat jahat, bukan karena telah menciptakan manusia!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 04, 2016 8:59 pm

@fd
Ngawur aja, Tuhan kok menghendaki manusia berbuat jahat
Tuhan menghendaki manusia tidak berbuat jahat, berbuat jahat itu dosa.. manusia diberi kebebasan: ikut kehendak Tuhan tersebut atau menolaknya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penciptaan Manusia Adalah Kesalahan Tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik