FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

View previous topic View next topic Go down

apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by keroncong on Sun May 06, 2012 6:23 am

09. HANYA ALLAH SWT. YANG MENGETAHUI HARI KIAMAT

"Innallaha 'indahuu 'ilmus saa'ati...".

"Sesungguhnya Allah di sisi-Nya ilmu (tentang) kiamat,..." (Qs. 31 Luqmaan 34).

10. ISA AS. MENGETAHUI HARI KIAMAT DAN ISA AS. ADALAH JALAN YANG LURUS

"Ihdinash shiraathal mustaqiim".

"Tuhan, tunjukkanlah kami jalan yang lurus" (Qs. Al Faatihah 6).

"Wa innahuu la'ilmul lis saa'ati fa laa tamtarunna bihaa wat tabi'uuni hadzaa shiraatum mustaqiim".

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat, karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutlah aku itulah jalan yang lurus" (Qs. 43 Az Zukhruuf 61).

Tinjauan Al Quran

Surat Luqmaan 34 yang ditafsirkan bahwa hanya Allah saja yang mengetahui Hari Kiamat, tidak perlu dibantah atau disanggah. Sebab segala kunci tentang hal-hal yang ghaib itu hanya Allah saja yang tahu, tidak ada yang lainnya. Surat Al Faatihah ayat 6 di atas itu tidak perlu kami sanggah, sebab tidak ada masalah.

Masalahnya, pemuatan ayat tersebut diramu untuk menyesatkan umat Islam. Di mana tujuannya untuk menyelewengkan pengertian ayat berikutnya, yaitu Az Zukhruuf 61. Menurut Penulis, ayat ini menyatakan bahwa Yesus (Isa as) mengetahui Hari Kiamat.

Karena disebutkan dalam surat Luqmaan 34 bahwa hanya Allah saja yang tahu kapan Hari Kiamat. Sedangkan Az Zukhruuf 61 menyatakan bahwa Yesus (Isa as) mengetahui Hari Kiamat. Maka Pendeta Suradi berkesimpulan bahwa Yesus (Isa as) dan Tuhan itu sama, sebab Yesus (Isa as) adalah Tuhan itu sendiri.

"Kesalahan"ini dilanjutkan, pada kalimat bagian akhir "ikutlah aku, inilah jalan yang lurus" ini dianggap sebagai ucapan Yesus (Isa as) sendiri. Kata "aku" pada ayat tersebut, dengan sengaja dirobah dengan huruf kecil agar supaya bermakna Isa as. Padahal sesungguhnya bunyi aslinya pakai huruf A kapital, sebagai kata ganti dari Allah Swt. Perhatikan bunyi ayat tersebut yang sebenarnya:

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok . Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.(QS Luqman:34)

(43:57)Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu (Quraisy) bersorak karenanya.

(43:58)Dan mereka berkata: "Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)?" Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka berselisih.

(43:59)Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya ni'mat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail

(43:60)Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun.

(43:61)Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan tanda tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

(43:62)Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

(43:63)Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku". (Az Zukhruf: 57-63)

sehingga sebenarnya kalimat "...Ikutilah Aku. inilah Jalan yang Lurus" (didalam ayat 61) itu sampaikan Allah kepada Rasulullah Muhammad SAW agar Rasulullah saw menyampaikan Hujjah itu kepada Kaum Quraisy, bukan Kalimat Isa as.
Tinjauan Al Kitab

Pemaksaan terjemah Al Quran tersebut dilakukan untuk dicocok-cocokkan dengan keyakinan doktrin gereja bahwa Yesus (Isa as) tahu kapan datangnya Hari Kiamat. Padahal Bibelnya sendiri jelas mengatakan bahwa Yesus (Isa as) benar-benar tidak tahu kapan datangnya Hari Kiamat itu. Perhatikan sabda Yesus (Isa as) berikut:

"Tetapi tentang Hari dan Saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri" (Matius 24: 36 dan Markus 13: 32).

Aneh bin ajaib dan super ngawur, pola pikir penulis ini ingin menyesatkan umat Islam dari Aqidah yang benar.




Maraji:
1. Terjemah Al Quran Al Kariim
2. Al Kitab LAI 1999
3. Buku Dialog Santri Pendeta, Masyhud MS, Pustaka Dai
4. Muallaf meluruskan Pendeta, H. Insan L.S. Mokoginta (Wenseslaus), Yay. Muhtadien Jakarta

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4160
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Jagona on Sun May 06, 2012 10:11 am

Ma'af, aku cuma ingin meluruskan pemahaman tentang "Sa'ah". Umumnya Sa'ah diterjemahkan dengan "Kiamat", padahal kedua istilah ini mempunyai perbedaan yang khas.
Sa'ah, adalah masa berakhirnya sejarah kehidupan makhluk berjiwa di dunia kini, ditandai dengan kematian total makhluk berjiwa.
Kiamat/Qiamat, adalah masa dimulainya kehidupan di Akhirat, diitandai dengan bangun dari mati (gamaratul maut) bagi makhluk berjiwa yang pernah mengalami hidup di dunia.

Sehingga terjemah Ayat 43/61 menjadi ; Bahwa dia (Isa Almasih) adalah keilmuan bagi Sa'ah maka janganlah ragu pada Sa'ah itu, dan ikutlah AKU. Ini adalah tuntunan yang kukuh (Shirathul Mustaqiem).

Yang dimaksud ALLAH dengan Shirathul Mustaqiem adalah ajaran Alquran sendiri, maka ikutlah ALLAH dengan mengamalkan hukum yang terkandung dalam Alquran itu, sesuai dengan keterangan Ayat 6/126. Tuntunan yang kukuh demikian dimohonkan minimal 17 x setiap hari dalam Sholat, semoga ALLAH berkenan menunjukannya segala kandungan ilmu yang termuat dalam Alquran yang dengannya setiap orang beriman akan meningkat menjadi orang yang yakin. Maka Ayat 43/61 bagai menegaskan bahwa pengetahuan tentang Sa'ah sudah tercantum dalam Alquran, tidak akan didapati keterangannya dan pengetahuan tentang itu selain dalam Alquran sendiri.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 17
Male
Age: 67
Posts: 3637
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by mang odoy on Sun May 06, 2012 11:16 pm

Kalo CUMAN NGEJAWAB pertanyaan bunt TS...
Jawabannya SIMPLE..

"YESUS TIDAK TAU"

Tapi kalo ngeliat komen mas bro Jagona..yang ini..
Sa'ah, adalah masa berakhirnya sejarah kehidupan makhluk berjiwa di dunia kini, ditandai dengan kematian total makhluk berjiwa.
Kiamat/Qiamat, adalah masa dimulainya kehidupan di Akhirat, diitandai dengan bangun dari mati (gamaratul maut) bagi makhluk berjiwa yang pernah mengalami hidup di dunia.

Ini kayaknya perlu dibahas lebih dalam...
Ane buatin lagi tretnya...biar rame..

Tret ini CASE CLOSED...!!!
Kecuali kalo ada para kambing trinitas yang mau kongkow dimari..

Ciaooo...byeee... basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 10:27 am

[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Isa TAHU...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 3:30 am

SEGOROWEDI wrote:[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Isa TAHU...

kok tidak disajikan 1 perikop

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 4:35 pm

Orang_Pinggiran wrote:
SEGOROWEDI wrote:[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Isa TAHU...

kok tidak disajikan 1 perikop

quran mana kenal perikop?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 3:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
Orang_Pinggiran wrote:
SEGOROWEDI wrote:[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Isa TAHU...

kok tidak disajikan 1 perikop

quran mana kenal perikop?

makanya kalo punya pemahaman yang jelas.. kalo kamu ngga terima penjelasan injil yang di potong2 ayatnya, ya jangan asal motong ayat basi

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 15, 2012 9:52 am

karena ayat-ayat quran hanya comotan, gak kenal perikop-perikopan
maka ayat itu menunjukkan: ISA TAHU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 12:30 pm

SEGOROWEDI wrote:karena ayat-ayat quran hanya comotan, gak kenal perikop-perikopan
maka ayat itu menunjukkan: ISA TAHU

Baca hurup arab aja ngga bisa pake acara sok tau..
basi basi basi basi

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Sat May 19, 2012 1:49 pm

[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Isa TAHU...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 21, 2012 10:38 am

SEGOROWEDI wrote:[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Isa TAHU...

Bahasa Arabnya pliiss, plus penerjemahan per katanya, jangan cuman modal terjemahan kaya kitab tetangga ketawa guling

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 22, 2012 2:05 pm

lha itu terjemahan resmi depag dan mui...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by putramentari on Wed May 23, 2012 9:36 pm

SEGOROWEDI wrote:lha itu terjemahan resmi depag dan mui...

Kalau anda berkeras Isa Tau, jadi kapan kiamat OM ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 108
Male
Age: 32
Posts: 4699
Location: Pekanbaru
Job/hobbies: Open The christian's mind about jesus Christ & Pelintirology Tafsir Aliran sesat yang mengaku Islam yaitu Ahmadiyah
Humor: Paulus & HMGA ternyata setali 3 uang Alias sama sama menyesatkan
Join date: 2012-03-04

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 24, 2012 9:54 am

SEGOROWEDI wrote:lha itu terjemahan resmi depag dan mui...

owh jadi ngga tau??
kok jadi sok tau??
terjemahan dan makna emang sama ya??
makanya kalo mau adu ayat pake standar yang bener, jangan cuman modal terjemahan kaya kitab tetangga ketawa guling

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 24, 2012 1:17 pm

putramentari wrote:
Kalau anda berkeras Isa Tau, jadi kapan kiamat OM ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

tanyakan isa!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 24, 2012 1:21 pm

Orang_Pinggiran wrote:
owh jadi ngga tau??
kok jadi sok tau??
terjemahan dan makna emang sama ya??
makanya kalo mau adu ayat pake standar yang bener, jangan cuman modal terjemahan kaya kitab tetangga ketawa guling

jadi mmenurutmu mui dan depag gak tahu ya?
kredibelan mana kamu (atau si odong) dengan depag dan mui?
saya gak bicara terjemahan, saya bicara fakta di quran bahwa isa tahu hari kiamat
kamu muslim kafah kan? kenapa menolak apa kata quranmu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: apakah Yesus tahu kapan hari kiamat?

Post by Orang_Pinggiran on Sun May 27, 2012 9:41 pm

SEGOROWEDI wrote:
Orang_Pinggiran wrote:
owh jadi ngga tau??
kok jadi sok tau??
terjemahan dan makna emang sama ya??
makanya kalo mau adu ayat pake standar yang bener, jangan cuman modal terjemahan kaya kitab tetangga ketawa guling

jadi mmenurutmu mui dan depag gak tahu ya?
kredibelan mana kamu (atau si odong) dengan depag dan mui?
saya gak bicara terjemahan, saya bicara fakta di quran bahwa isa tahu hari kiamat
kamu muslim kafah kan? kenapa menolak apa kata quranmu..

Terjemahan Depag ngga 100 persen bener..
kadang ada terjemahan yang dibuat mudah dipahami, padahal ngga segampang itu..
kaya kasus ayat yang lo bawa wed.. makanya kalo mau adu, ayo adu bahasa arabnya, jangan modal terjemahan doang ketawa guling

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum