FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JAGONA :Adam Dilahirkan

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by mang odoy on Sun May 06, 2012 11:11 pm

First topic message reminder :

Langsung aja..
Anda berpendapat kalo Nabi Isa DIANGKAT DAN DIPINDAHKAN ke Planet Lain...
Apakah dengan berdasarkan kata RAFA dalam ayat ini..??

An-Nisa 157 (Yusuf Ali Translation)
158. Nay, Allah raised him up unto Himself; and Allah is Exalted in Power, Wise;-


Mari kita mulai....

Wasalam,

**SELAIN NETTER YANG DIMAKSUD,DILARANG KERAS BERPARTISIPASI HINGGA TS MENGIJINKAN**
by sayah
wassalam

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Wed Jun 13, 2012 8:21 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:yg jadi pertanyaan sayah;
apakah meteor/benda bercahaya itu mengandung unsur air?
karena THIN adalah benda yg mengandung unsur air sbg yg mayoritas...

ttg 28/38..thin sbg peluru (menurut anda) ntar dibahas di laen kesempatan.

mohon dijelaskan kepada sayah ttg benda berapi/benda bercahaya yg unsur pembentuknyah dari cairan...karena THIN adalah benda basah (mengandung air)...

silahkeun..

Uwa aku bingung menjawab pertanyaan wa, karena beda pemahaman mengenai THIIN, meskipun demikian aku berusaha untuk menjawab sesuai dengan yang aku punya.

Thiin yang aku artikan dengan meteor/cirit bintang adalah pecahan planet lain yang berjatuhan kepada pusat gravitasi yaitu matahari, diantaranya ada yang masih melayang di angkasa luas selama jutaan tahun. Karena dulunya bergerak ke segala arah, diantaranya ada pula yang jatuh ke permukaan Bumi ini.
Apakah mengandung air, pasti ada meskipun hanya sedikit karena pada dasarnya planet-planet ini sama dengan Bumi.
Meteor yang kebetulan jatuh ke Bumi, pasti terbakar dan mengeluarkan sinar/cahaya pada saat memasuki orbit Bumi karena adanya gesekan dengan molekul-molekul udara dalam kecepatan tinggi.
itu aja wa yang aku punya. ............ okeh
kebingungan anda karena anda mengabaikan unsur bahasa bahwa THIN adalah tanah bercampur air...tanah yg lembek/lempung/liat.
sayah gak merasa ada masalah jika THIN = meteor...tetapi kaidah dasar THIN = tanah yg bercampur air (dalam arti lebih luas dan agak bebas = benda basah,bukan sekedar berunsur air)..

walaupun asal meteor adalah planet semisal bumi (mengandung air) pun tidak mengubah kondisi ; masuk ke bumi dalam keadaan terbakar...

tentu gak masuk akal jika meteor adalah benda basah..kalow mengandung air pun tetap tidak dapat dinyatakan sebagai benda basah.
apalagi meteor kan panas banget jadi pada suhu berapa sampai air aja mampu bertahan?

Ya memang meteor itu sangat panas jika baru nyampe di Bumi, tapi kalau udah 2-3 hari juga dingin kaya batuan tanah biasa yang ada di Bumi.
Sebenarnya menurut aku apapun unsur dominannya dari Thiin gak masalah, prinsipnya kita harus bisa membedakan antara TURAAB dan THIIN itu saja ....... karena jelas-jelas pada Ayat 3/59 Adam diciptakan ALLAH dari TURAAB, sedangkan 'Manusia pertama' diciptakan dari THIIN (Ayat 32/7) ........ jelas kan perbedaannya.
lha ini masalahnya..
perbedaan turaab dengan thiin adalah;
Turaab BERSIFAT KERING
THIN bersifat BASAH.

manusia pertama dari turaab yg kemudian berubah menjadi thiin.jadi THIIN berasal dari TURAAB.bahasa aliennyah;
manusia pertama dari tanah kering/debu yg kemudian berubah menjadi tanah berair/lempung/liat.

jadi kalow THIN yg bersifat basah kemudian meningkat menjadi panas OTOMATIS dia kering/TURAAB karena air/cairan yg ada pada THIN uda hilang..kalow pun THIN saat dingin dan kemudian menjadi basah itu artinya telah THIN uda gak murni bersifat seperti keadaan semula.sehingga manusia pertama bukan dari THIN murni tetapi THIN campursari.

sangat mengherankan...anda mengabaikan SIFAT dasar alamiah benda.tetapi berkeras bahwa manusia pertama dari THIN dan adam dari TURAAB.sedangkan sifat keduanya berbeda dan meski berbahan baku sama.

sungguh anda telah memporak poranda struktur bahasa yg pada struktur tersebut ada kode2 ilmiah dan sesuai dengan perkembangan sains.

@jagona wrote:karena jelas-jelas pada Ayat 3/59 Adam diciptakan ALLAH dari TURAAB
يَا لَيْتَنِي كُنْتُ تُرَابًا
bagaimana anda menjelaskan persamaan TURAB pada nabi adam dan TURAB pada ayat diatas?an naba 40...
TURAAB yg samah/berbeda?
sedangkan pada keturunan adam berlaku QS 96/2:Dia telah MENCIPTAKAN MANUSIA DARI SEGUMPAL DARAH...

gak ada yg aneh di posting2 sayah kok...anda mengajak ke 3/59 utk pembuktian pindah planet lain lha ini bagian dari nabi isa gak pindah kemanapun...

termasuk hadits diatas ternyata nabi isa masih dibumi (entah shohih atow tidak,akang ht bisa jelasin riwayatnyah?)..

anda berpendapat;
nabi adam berasal dari planet lain.
nabi isa pindah ke planet lain.

nabi isa kan bin adam.jadi asal usul nabi isa pindah ke planet lain tuh darimana?
sayah perhatikan dari awal yah seputar 3/59..itupun uda sayah jelaskan bahwa NAFS adalah KATA BENDA yg bersifat FEMININ tapi BUKAN PEREMPUAN.
matahari-bulan-nafs-sekolah adalah KATA BENDA yg bersifat FEMININ tapi ketiganyah BUKAN PEREMPUAN.

lha anda keukeuh bilang nafs adalah perempuan....jika nafs = perempuan maka seharusnyah alur logika menjadi matahari = perempuan.


Baiklah sedikit cara membedakan turaab dan thiin .........
kita ambil sedikit tanah (dari mana aja) -----> masukkan dalam gelas dan di kasih air ----> di kocok supaya larut -------> setelah semua larut -------> diamkan beberapa lama -------> yang mengendap adalah 'batuan tanah' (thiin) sedangkan yang larut dalam air itulah 'sari tanah' (turaab).
Jadi jelas berbeda antara thiin dan turaab.

Lantas masalah nafs ...... aku menerjemahkan dengan 'diri' isim muannats berjenis perempuan untuk ayat 4/1 dan 7/189 ....... bukan untuk matahari, bulan, sekolah dan lain-lain.

Terus ..... Adam berasal dari Planet Muntaha bukan dari planet lain. .... kemudian diturunkan ke Bumi (ayat 2/38, 7/24 jo.20/123). Aku gak tahu kalau Muntaha anda terjemahkan dengan 'sorga', ini yang akan memporak-porandakan kandungan ayat 3/59. Sedangkan nabi Isa berasal dari Bumi diturunkan ke planet di bawah orbit Bumi (Ayat 4/158).
Anda menanyakan asal-usulnya itulah diantaranya kandungan Ayat 3/59
makanya aku menganjurkan pahami kembali ayat 3/59 itu karena pemisalan yang dimaksudkan pada ayat itu bukan hanya menunjukan Adam dan Isa diciptakan dari turaab.

kemudian wa nulis : "gak ada yg aneh di posting2 sayah kok..." aku anggap aneh karena postingan uwa mengenai ayat 4/157, dan hadits ramalan.

Satu lagi ketinggalah :
Rumus penciptaan manusia ; Turaab-----> benih (sel kelamin) ----- > Nafsin wahidah/Nuthfah -------> 'alaqah --------> Mudhgoh

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Yishmael Avrahami on Thu Jun 14, 2012 1:32 am

@Jagona wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@Jagona wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@Jagona wrote:

pertanyaan mana yang belum aku jawab
yg ujungnya ada tanda tanya.....

@Jagona wrote:
Ayat 16/71 tidak menyatakan bahwa Adam diciptakan dari Thiin, tetapi iblis menyatakan bahwa Adam diciptakan 'selaku' thiin (meteor)
Anda perhatikan : خَلَقْتَ طِينًا bukan خَلَقَكُم مِّن طِينٍ

Sedikit penjelasan Ayat 17/61 : Ayat ini menjelaskan bahwa Adam diciptakan selaku/berupa thiin (meteor). Hal ini dimaksudkan bahwa Adam bersama istrinya diterbangkan dari Muntaha ke Bumi dengan penjagaan atau barkah yang menyelamatkannya dari friction dengan udara, atau yang mengepung udara untuk pernapasannya sewaktu melayang di angkasa luas. Sewaktu Adam memasuki atmosfir Bumi maka barkah itu bersinar tersebab friction tadi hingga hal itu tepat berbentuk meteor jatuh ke Bumi.
jangan ngayal ah....

panik panik panik panik

kan udah anda jawab sendiri ...... tuh yang aku kasi lipstik ...... aku gak suka ngayal-ngeyel ........ yang lurus-lurus aja.
emangnya anda gak paham yang aku jelaskan dikit tentang Ayat 17/61 ? terus terang aja yang aku pake cuma logika-logikaan aja, aku gak paham nahwu sorof, balagoh ataupun lughoh ...................... okeh
pantesan, cuma akal-akalan saja toh....di planet mana nabi isa ini dikirim? apakah di planet tersebut kelak bakalan ada sosok yg seperti nabi Muhammad? ngulang mulu dong kehidupan para nabi....

anda belum menjawab apa-apa mengenai manusia pertama,,,,anda itu sedang sibuk mempertahankan khayalan anda sendiri...

salah satu contoh yg belum anda jawab, siapa manusia pertama menurut anda? kasih tahu saya siapa sosok itu...

Anda tidak memperhatikan yang aku tulis di atas, ini aku copykan dari atas
manusia pertama yang diciptakan ALLAH adalah 'perempuan' (Ayat 32/7) yang diabadikan menjadi nama sebuah surat yaitu 'AN-NISSA' .... inilah yang aku pikir mengapa 'nafsin wahidah' wujudnya 'perempuan'.

Ma'af aku tidak menghayal, aku kemukakan hal yang sebenarnya (tentunya menurut aku) yang pasti akan aku pertanggungjawabkan di hadapan ALLAH.
memang tidak mudah untuk menerima sesuatu yang bertolak belakang dengan keyakinan yang sudah tertanam dari sejak kecil, yang meyakini bahwa manusia pertama yang diciptakan ALLAH adalahAdam. Padahal Ayat 3/59 berkata lain, bahwa Adam dilahirkan ibunya.
justru anda ini yg tidak memperhatikan postingan dari teman diskusi...

dari kemaren-kemaren saya minta ke anda, ada gak nafs yg disifati maskulin baik dalam percakapan bahasa arab sehari-hari ataupun dalam Qur'an dan hadits?
@Jagona wrote:
Lantas anda bertanya "....di planet mana nabi isa ini dikirim? apakah di planet tersebut kelak bakalan ada sosok yg seperti nabi Muhammad"
Jawabannya : ke planet yang beredar di bawah orbit Bumi (venus/mercury), pertanyaan selanjutnya bukan urusan manusia Bumi.
masih banyak yang harus kita ketahui dari ke dua nabi ini (Adam dan Isa) ........ okeh
gaya ngayal anda kan gak ada dalil pendukungnya....wajar dong saya melontarkan pertanyaan lanjutan.....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 10:36 am

@Yishmael Avrahami.

Bukankah yang aku copy di bawah ini adalah jawaban pertanyaan anda ?

Yishmael Avrahami wrote:
yah laki-laki lah pak, diri yg satu itu adalah adam...

kalo menurut anda, manusia pertama siapa?
"perempuan" itu siapa menurut anda?

------------------------------------------------
Anda sendiri yang menerangkan nafs itu disifati feminim, dan anda pula yang menulis bahwa nafs itu laki-laki (Adam) ... bukankah berarti nafs di sini disifati maskulin.

Gak masalah dianggap ngeyel, aku berharap kembali, agar anda benar-benar memahami Ayat 3/59 agar bisa menjawab ke mana isa dipindahkan.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 11:00 am

@Jagona wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
Ya memang meteor itu sangat panas jika baru nyampe di Bumi, tapi kalau udah 2-3 hari juga dingin kaya batuan tanah biasa yang ada di Bumi.
Sebenarnya menurut aku apapun unsur dominannya dari Thiin gak masalah, prinsipnya kita harus bisa membedakan antara TURAAB dan THIIN itu saja ....... karena jelas-jelas pada Ayat 3/59 Adam diciptakan ALLAH dari TURAAB, sedangkan 'Manusia pertama' diciptakan dari THIIN (Ayat 32/7) ........ jelas kan perbedaannya.
lha ini masalahnya..
perbedaan turaab dengan thiin adalah;
Turaab BERSIFAT KERING
THIN bersifat BASAH.

manusia pertama dari turaab yg kemudian berubah menjadi thiin.jadi THIIN berasal dari TURAAB.bahasa aliennyah;
manusia pertama dari tanah kering/debu yg kemudian berubah menjadi tanah berair/lempung/liat.

jadi kalow THIN yg bersifat basah kemudian meningkat menjadi panas OTOMATIS dia kering/TURAAB karena air/cairan yg ada pada THIN uda hilang..kalow pun THIN saat dingin dan kemudian menjadi basah itu artinya telah THIN uda gak murni bersifat seperti keadaan semula.sehingga manusia pertama bukan dari THIN murni tetapi THIN campursari.

sangat mengherankan...anda mengabaikan SIFAT dasar alamiah benda.tetapi berkeras bahwa manusia pertama dari THIN dan adam dari TURAAB.sedangkan sifat keduanya berbeda dan meski berbahan baku sama.

sungguh anda telah memporak poranda struktur bahasa yg pada struktur tersebut ada kode2 ilmiah dan sesuai dengan perkembangan sains.

@jagona wrote:karena jelas-jelas pada Ayat 3/59 Adam diciptakan ALLAH dari TURAAB
يَا لَيْتَنِي كُنْتُ تُرَابًا
bagaimana anda menjelaskan persamaan TURAB pada nabi adam dan TURAB pada ayat diatas?an naba 40...
TURAAB yg samah/berbeda?
sedangkan pada keturunan adam berlaku QS 96/2:Dia telah MENCIPTAKAN MANUSIA DARI SEGUMPAL DARAH...

gak ada yg aneh di posting2 sayah kok...anda mengajak ke 3/59 utk pembuktian pindah planet lain lha ini bagian dari nabi isa gak pindah kemanapun...

termasuk hadits diatas ternyata nabi isa masih dibumi (entah shohih atow tidak,akang ht bisa jelasin riwayatnyah?)..

anda berpendapat;
nabi adam berasal dari planet lain.
nabi isa pindah ke planet lain.

nabi isa kan bin adam.jadi asal usul nabi isa pindah ke planet lain tuh darimana?
sayah perhatikan dari awal yah seputar 3/59..itupun uda sayah jelaskan bahwa NAFS adalah KATA BENDA yg bersifat FEMININ tapi BUKAN PEREMPUAN.
matahari-bulan-nafs-sekolah adalah KATA BENDA yg bersifat FEMININ tapi ketiganyah BUKAN PEREMPUAN.

lha anda keukeuh bilang nafs adalah perempuan....jika nafs = perempuan maka seharusnyah alur logika menjadi matahari = perempuan.


Baiklah sedikit cara membedakan turaab dan thiin .........
kita ambil sedikit tanah (dari mana aja) -----> masukkan dalam gelas dan di kasih air ----> di kocok supaya larut -------> setelah semua larut -------> diamkan beberapa lama -------> yang mengendap adalah 'batuan tanah' (thiin) sedangkan yang larut dalam air itulah 'sari tanah' (turaab).
Jadi jelas berbeda antara thiin dan turaab.

Lantas masalah nafs ...... aku menerjemahkan dengan 'diri' isim muannats berjenis perempuan untuk ayat 4/1 dan 7/189 ....... bukan untuk matahari, bulan, sekolah dan lain-lain.

Terus ..... Adam berasal dari Planet Muntaha bukan dari planet lain. .... kemudian diturunkan ke Bumi (ayat 2/38, 7/24 jo.20/123). Aku gak tahu kalau Muntaha anda terjemahkan dengan 'sorga', ini yang akan memporak-porandakan kandungan ayat 3/59. Sedangkan nabi Isa berasal dari Bumi diturunkan ke planet di bawah orbit Bumi (Ayat 4/158).
Anda menanyakan asal-usulnya itulah diantaranya kandungan Ayat 3/59
makanya aku menganjurkan pahami kembali ayat 3/59 itu karena pemisalan yang dimaksudkan pada ayat itu bukan hanya menunjukan Adam dan Isa diciptakan dari turaab.

kemudian wa nulis : "gak ada yg aneh di posting2 sayah kok..." aku anggap aneh karena postingan uwa mengenai ayat 4/157, dan hadits ramalan.

Satu lagi ketinggalah :
Rumus penciptaan manusia ; Turaab-----> benih (sel kelamin) ----- > Nafsin wahidah/Nuthfah -------> 'alaqah --------> Mudhgoh
brow....turaab adalah benda kering.thin adalah benda basah.keduanya bersifat berbeda tetapi berasal dari bahan yg sama.
air dimasukkan ke freezer lantas membeku.dan yg membeku kita sebut sbg ES.
baik air dan es tetaplah air dan H2O...

kalow turab dimasukan ke gelas berisi air maka dia berubah menjadi THIN.diaduk maupun disaring tetap aja bernama THIN.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 11:26 am

@ Wa Abu.

Betul wa, sifat dari turaab berbeda dengan thiin, dan bentuknya juga berbeda, turaab dalam bentuk kation dan anion, sedangkan thiin dalam bentuk agregat.
Turaab (sari/unsur hara tanah) orang pertanian menamakannya unsur hara tanaman .... diserap tanaman melalui perakaran -------> diproses di daun -----> karbohidrat, vitamin, dsb -----> sebagian di simpan di buah -----> digunakan manusia sebagai makanan -----> diproses dalam organ pencernaan -----> tenaga dsb --------> diantaranya untuk pembentukan sel-sel kelamin -----> dst
Thiin (batuan tanah) tidak bisa diambil tanaman karena tidak berbentuk ion

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 11:45 am

@Jagona wrote:@ Wa Abu.

Betul wa, sifat dari turaab berbeda dengan thiin, dan bentuknya juga berbeda, turaab dalam bentuk kation dan anion, sedangkan thiin dalam bentuk agregat.
Turaab (sari/unsur hara tanah) orang pertanian menamakannya unsur hara tanaman .... diserap tanaman melalui perakaran -------> diproses di daun -----> karbohidrat, vitamin, dsb -----> sebagian di simpan di buah -----> digunakan manusia sebagai makanan -----> diproses dalam organ pencernaan -----> tenaga dsb --------> diantaranya untuk pembentukan sel-sel kelamin -----> dst
Thiin (batuan tanah) tidak bisa diambil tanaman karena tidak berbentuk ion
yg berbeda adalah basah dan keringnyah saja.
tentang isi adalah sama.
apakah air dan es adalah berbeda sifat/unsur pembentuk?
tidak.berbeda hanya cair dan beku.begitu pula turaab dan thin,keduanya adalah TANAH.jika turaab adalah tanah kering maka THIN adalah tanah basah.

jadi ibu nabi adam berasal dari thin/turaab?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by hamba tuhan on Thu Jun 14, 2012 12:21 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@mang odoy wrote:Langsung aja..
Anda berpendapat kalo Nabi Isa DIANGKAT DAN DIPINDAHKAN ke Planet Lain...
Apakah dengan berdasarkan kata RAFA dalam ayat ini..??

An-Nisa 157 (Yusuf Ali Translation)
158. Nay, Allah raised him up unto Himself; and Allah is Exalted in Power, Wise;-


Mari kita mulai....

Wasalam,

**SELAIN NETTER YANG DIMAKSUD,DILARANG KERAS BERPARTISIPASI HINGGA TS MENGIJINKAN**
by sayah
wassalam

saya kasih sumbangsih deh dikit buat thread ini sesuai dgn topik.....

Hal lain yang menarik untuk dikisahkan dari Salman al-Farisi adalah wasiat ramalan lainnya dari gurunya yaitu Pendeta Ammuriyah tentang seorang sosok yang fenomenal. Ibnu Hasyim menuturkan bahwa Ashim bin Umar bin Qatadah bercerita langsung kepada Ibnu Ishak, bahwa Ashim bertemu dengan Umar bin Abdul Aziz bin Marwan, bahwa suatu hari Salman pernah bercerita kepada Rasulullah saw tentang wasiat lain yang diutarakan Pendeta Ammuriyah kepada dirinya:

Pergilah engkau (wahai Salman) ke daerah ini dan itu di wilayah Syam, karena di sana engkau akan menemui seorang laki-laki yang hidup di antara dua hutan. Pada setiap tahun ia keluar dari satu hutan ke hutan yang satunya lagi karena ia telah ditunggu oleh orang-orang yang sakit. Setiap kali ia mendoakan salah seorang dari mereka (yang sakit), pasti orang tersebut sembuh dari sakitnya. Bertanyalah engkau kepadanya perihal agama yang engkau cari, pasti ia akan menjelaskannya kepadamu!

Salman pun pergi menuju tempat yang digambarkan pendeta Ammuriyah. Ketika Salman tiba di tempat itu, ia melihat sekumpulan orang-orang yang sakit yang terlihat seperti sedang menunggu kedatangan seorang tabib.

Beberapa malam kemudian muncullah orang yang ditunggu-tunggu tersebut keluar dari hutan ke hutan yang lain dan orang-orang banyak membuntutinya. Ketika itulah Salman melihat setiap kali orang itu mendoakan yang sakit, keajaiban muncul dengan sembuhnya orang itu dari sakitnya.

Melihat keajaiban tersebut, kemudian Salman menemui orang tersebut, dan ketika orang itu menanyakan siapakah Salman, Salman kemudian balik menanyakan perihal Hanafiyah yaitu berkenaan tentang Agama Ibrahim. Orang itu kemudian berkata:

Engkau menanyakan tentang sesuatu yang tidak ditanyakan manusia pada hari ini. Sungguh telah dekat kepadamu jaman kemunculan seorang Nabi yang diutus dengan membawa agama tersebut dari tanah suci. Pergilah engkau kepadanya, pasti ia akan membawamu kepada agamanya!

Ketika mendengar cerita tersebut, Rasulullah saw. terkejut sambil berkata: “Hai Salman, jika penuturanmu ini benar, sungguh engkau telah bertemu dengan Isa bin Maryam“.


bagaimana ini lg...... ketiwi
jujur ajah sayah baru tau ada kisah seperti itu...
ketiwi
hadits riwayat siyapa ya? ketawa guling

ada disini kang mas abu :
1. Sirah Nabawiyah karya Ibnu Hisyam
2. Sirah Nabawiyah karya Syaikh Shafiyyurrahman al-Mubarakfury

tambah pelik aja neh mslah....... ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by hamba tuhan on Thu Jun 14, 2012 12:25 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@mang odoy wrote:Langsung aja..
Anda berpendapat kalo Nabi Isa DIANGKAT DAN DIPINDAHKAN ke Planet Lain...
Apakah dengan berdasarkan kata RAFA dalam ayat ini..??

An-Nisa 157 (Yusuf Ali Translation)
158. Nay, Allah raised him up unto Himself; and Allah is Exalted in Power, Wise;-


Mari kita mulai....

Wasalam,

**SELAIN NETTER YANG DIMAKSUD,DILARANG KERAS BERPARTISIPASI HINGGA TS MENGIJINKAN**
by sayah
wassalam

saya kasih sumbangsih deh dikit buat thread ini sesuai dgn topik.....

Hal lain yang menarik untuk dikisahkan dari Salman al-Farisi adalah wasiat ramalan lainnya dari gurunya yaitu Pendeta Ammuriyah tentang seorang sosok yang fenomenal. Ibnu Hasyim menuturkan bahwa Ashim bin Umar bin Qatadah bercerita langsung kepada Ibnu Ishak, bahwa Ashim bertemu dengan Umar bin Abdul Aziz bin Marwan, bahwa suatu hari Salman pernah bercerita kepada Rasulullah saw tentang wasiat lain yang diutarakan Pendeta Ammuriyah kepada dirinya:

Pergilah engkau (wahai Salman) ke daerah ini dan itu di wilayah Syam, karena di sana engkau akan menemui seorang laki-laki yang hidup di antara dua hutan. Pada setiap tahun ia keluar dari satu hutan ke hutan yang satunya lagi karena ia telah ditunggu oleh orang-orang yang sakit. Setiap kali ia mendoakan salah seorang dari mereka (yang sakit), pasti orang tersebut sembuh dari sakitnya. Bertanyalah engkau kepadanya perihal agama yang engkau cari, pasti ia akan menjelaskannya kepadamu!

Salman pun pergi menuju tempat yang digambarkan pendeta Ammuriyah. Ketika Salman tiba di tempat itu, ia melihat sekumpulan orang-orang yang sakit yang terlihat seperti sedang menunggu kedatangan seorang tabib.

Beberapa malam kemudian muncullah orang yang ditunggu-tunggu tersebut keluar dari hutan ke hutan yang lain dan orang-orang banyak membuntutinya. Ketika itulah Salman melihat setiap kali orang itu mendoakan yang sakit, keajaiban muncul dengan sembuhnya orang itu dari sakitnya.

Melihat keajaiban tersebut, kemudian Salman menemui orang tersebut, dan ketika orang itu menanyakan siapakah Salman, Salman kemudian balik menanyakan perihal Hanafiyah yaitu berkenaan tentang Agama Ibrahim. Orang itu kemudian berkata:

Engkau menanyakan tentang sesuatu yang tidak ditanyakan manusia pada hari ini. Sungguh telah dekat kepadamu jaman kemunculan seorang Nabi yang diutus dengan membawa agama tersebut dari tanah suci. Pergilah engkau kepadanya, pasti ia akan membawamu kepada agamanya!

Ketika mendengar cerita tersebut, Rasulullah saw. terkejut sambil berkata: “Hai Salman, jika penuturanmu ini benar, sungguh engkau telah bertemu dengan Isa bin Maryam“.


bagaimana ini lg...... ketiwi

ma'af HT anda salah kamar

saya rasa gak salah kamar deh saudaraku bung jagona...... yadah saya copas postingan mbah abu..

@abu hanan wrote: nyerah ayo balik ke topik...PLANET LAIN...ntar semisal penciptaan bisa dibawa ke lapak lain...

jadi begini mang,relevan jika kita mengaitkan dengan semisal penciptaan adam itu bwetul..tetapi saat di lapak ini kita tinggalkan dulu semisal adamnya,,,fokusnyah ke PLANET LAIN..baik dari shorof maupun sains...

kacau pelanggaran
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 3:43 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:@ Wa Abu.

Betul wa, sifat dari turaab berbeda dengan thiin, dan bentuknya juga berbeda, turaab dalam bentuk kation dan anion, sedangkan thiin dalam bentuk agregat.
Turaab (sari/unsur hara tanah) orang pertanian menamakannya unsur hara tanaman .... diserap tanaman melalui perakaran -------> diproses di daun -----> karbohidrat, vitamin, dsb -----> sebagian di simpan di buah -----> digunakan manusia sebagai makanan -----> diproses dalam organ pencernaan -----> tenaga dsb --------> diantaranya untuk pembentukan sel-sel kelamin -----> dst
Thiin (batuan tanah) tidak bisa diambil tanaman karena tidak berbentuk ion
yg berbeda adalah basah dan keringnyah saja.
tentang isi adalah sama.
apakah air dan es adalah berbeda sifat/unsur pembentuk?
tidak.berbeda hanya cair dan beku.begitu pula turaab dan thin,keduanya adalah TANAH.jika turaab adalah tanah kering maka THIN adalah tanah basah.

jadi ibu nabi adam berasal dari thin/turaab?

Ibu nabi Adam berasal (diciptakan) dari thiin

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 3:50 pm

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:@ Wa Abu.

Betul wa, sifat dari turaab berbeda dengan thiin, dan bentuknya juga berbeda, turaab dalam bentuk kation dan anion, sedangkan thiin dalam bentuk agregat.
Turaab (sari/unsur hara tanah) orang pertanian menamakannya unsur hara tanaman .... diserap tanaman melalui perakaran -------> diproses di daun -----> karbohidrat, vitamin, dsb -----> sebagian di simpan di buah -----> digunakan manusia sebagai makanan -----> diproses dalam organ pencernaan -----> tenaga dsb --------> diantaranya untuk pembentukan sel-sel kelamin -----> dst
Thiin (batuan tanah) tidak bisa diambil tanaman karena tidak berbentuk ion
yg berbeda adalah basah dan keringnyah saja.
tentang isi adalah sama.
apakah air dan es adalah berbeda sifat/unsur pembentuk?
tidak.berbeda hanya cair dan beku.begitu pula turaab dan thin,keduanya adalah TANAH.jika turaab adalah tanah kering maka THIN adalah tanah basah.

jadi ibu nabi adam berasal dari thin/turaab?

Ibu nabi Adam berasal (diciptakan) dari thiin
ibu nabi adam diciptakan dengan bahan baku THIN (basah) melahirkan adam (turaab/kering).
apakah logis?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 3:51 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@mang odoy wrote:Langsung aja..
Anda berpendapat kalo Nabi Isa DIANGKAT DAN DIPINDAHKAN ke Planet Lain...
Apakah dengan berdasarkan kata RAFA dalam ayat ini..??

An-Nisa 157 (Yusuf Ali Translation)
158. Nay, Allah raised him up unto Himself; and Allah is Exalted in Power, Wise;-


Mari kita mulai....

Wasalam,

**SELAIN NETTER YANG DIMAKSUD,DILARANG KERAS BERPARTISIPASI HINGGA TS MENGIJINKAN**
by sayah
wassalam

saya kasih sumbangsih deh dikit buat thread ini sesuai dgn topik.....

Hal lain yang menarik untuk dikisahkan dari Salman al-Farisi adalah wasiat ramalan lainnya dari gurunya yaitu Pendeta Ammuriyah tentang seorang sosok yang fenomenal. Ibnu Hasyim menuturkan bahwa Ashim bin Umar bin Qatadah bercerita langsung kepada Ibnu Ishak, bahwa Ashim bertemu dengan Umar bin Abdul Aziz bin Marwan, bahwa suatu hari Salman pernah bercerita kepada Rasulullah saw tentang wasiat lain yang diutarakan Pendeta Ammuriyah kepada dirinya:

Pergilah engkau (wahai Salman) ke daerah ini dan itu di wilayah Syam, karena di sana engkau akan menemui seorang laki-laki yang hidup di antara dua hutan. Pada setiap tahun ia keluar dari satu hutan ke hutan yang satunya lagi karena ia telah ditunggu oleh orang-orang yang sakit. Setiap kali ia mendoakan salah seorang dari mereka (yang sakit), pasti orang tersebut sembuh dari sakitnya. Bertanyalah engkau kepadanya perihal agama yang engkau cari, pasti ia akan menjelaskannya kepadamu!

Salman pun pergi menuju tempat yang digambarkan pendeta Ammuriyah. Ketika Salman tiba di tempat itu, ia melihat sekumpulan orang-orang yang sakit yang terlihat seperti sedang menunggu kedatangan seorang tabib.

Beberapa malam kemudian muncullah orang yang ditunggu-tunggu tersebut keluar dari hutan ke hutan yang lain dan orang-orang banyak membuntutinya. Ketika itulah Salman melihat setiap kali orang itu mendoakan yang sakit, keajaiban muncul dengan sembuhnya orang itu dari sakitnya.

Melihat keajaiban tersebut, kemudian Salman menemui orang tersebut, dan ketika orang itu menanyakan siapakah Salman, Salman kemudian balik menanyakan perihal Hanafiyah yaitu berkenaan tentang Agama Ibrahim. Orang itu kemudian berkata:

Engkau menanyakan tentang sesuatu yang tidak ditanyakan manusia pada hari ini. Sungguh telah dekat kepadamu jaman kemunculan seorang Nabi yang diutus dengan membawa agama tersebut dari tanah suci. Pergilah engkau kepadanya, pasti ia akan membawamu kepada agamanya!

Ketika mendengar cerita tersebut, Rasulullah saw. terkejut sambil berkata: “Hai Salman, jika penuturanmu ini benar, sungguh engkau telah bertemu dengan Isa bin Maryam“.


bagaimana ini lg...... ketiwi

ma'af HT anda salah kamar

saya rasa gak salah kamar deh saudaraku bung jagona...... yadah saya copas postingan mbah abu..

@abu hanan wrote: nyerah ayo balik ke topik...PLANET LAIN...ntar semisal penciptaan bisa dibawa ke lapak lain...

jadi begini mang,relevan jika kita mengaitkan dengan semisal penciptaan adam itu bwetul..tetapi saat di lapak ini kita tinggalkan dulu semisal adamnya,,,fokusnyah ke PLANET LAIN..baik dari shorof maupun sains...

kacau pelanggaran

Maa'af lagi deh kalo begitu mah ......... ketiwi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 3:56 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:@ Wa Abu.

Betul wa, sifat dari turaab berbeda dengan thiin, dan bentuknya juga berbeda, turaab dalam bentuk kation dan anion, sedangkan thiin dalam bentuk agregat.
Turaab (sari/unsur hara tanah) orang pertanian menamakannya unsur hara tanaman .... diserap tanaman melalui perakaran -------> diproses di daun -----> karbohidrat, vitamin, dsb -----> sebagian di simpan di buah -----> digunakan manusia sebagai makanan -----> diproses dalam organ pencernaan -----> tenaga dsb --------> diantaranya untuk pembentukan sel-sel kelamin -----> dst
Thiin (batuan tanah) tidak bisa diambil tanaman karena tidak berbentuk ion
yg berbeda adalah basah dan keringnyah saja.
tentang isi adalah sama.
apakah air dan es adalah berbeda sifat/unsur pembentuk?
tidak.berbeda hanya cair dan beku.begitu pula turaab dan thin,keduanya adalah TANAH.jika turaab adalah tanah kering maka THIN adalah tanah basah.

jadi ibu nabi adam berasal dari thin/turaab?

Ibu nabi Adam berasal (diciptakan) dari thiin
ibu nabi adam diciptakan dengan bahan baku THIN (basah) melahirkan adam (turaab/kering).
apakah logis?

Kenapa tidak ? ....... hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari Thiin

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 4:05 pm

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:

Ibu nabi Adam berasal (diciptakan) dari thiin
ibu nabi adam diciptakan dengan bahan baku THIN (basah) melahirkan adam (turaab/kering).
apakah logis?

Kenapa tidak ? ....... hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari Thiin
lha..tinggal jawab logis atow tidak kok...
manusia pertama diciptakan allah dari THIN kan menurut anda,sedangkan sayah berpendapat manusia pertama diciptakan dari turaab.
logika sayah;
adam (turaab)->menurunkan thin/basah karena TUBUH FISIK adam berasal dari turaab yg dibentuk..tanah kering agar terbentuk/dapat dibentuk maka tanah tersebut mesti liat yg berarti dicampur air.

logika sayah jika manusia pertama dari THIN;
ibu nabi adam adalah THIN (tanah bercampur air)->menurunkan adam yg turab/kering yg berarti adam adalah tanah kering.gak ada unsur airnyah...sedangkan sesuatu yg dilahirkan berarti awalnyah adalah embrio/zygot yg didominasi cairan...lalu lahir sbg unsur yg kering..padahal tubuh manusia didominasi cairan...

silahkeun



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 4:14 pm

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:betulkah WAHIDATIN adalah kata ganti perempuan (jika ada) ???
nggak law yaw...
piss

نَفْسٍ nafsin adalah kata yg memiliki bentuk feminin/perempuan SEHINGGA وَاحِدَةٍ secara OTOMATIS ikut berbentuk FEMININ krn menjelaskan NAFS sebelumnyah.

lha terus dimana IBU nabi ADAM?
yah gak ada.
mau tau?jiwa tuh punya perempuan/lelaki?gak ada kan jenis kelamin jiwa kecuali uda masuk jasad....jadi jasadnyah ini yg kita garap.
manusia dari tanah titik

@all
sworry...ada yg nyamar neh ....ahli basa arab dari negeri seberang...
ketiwi

Benar 'nafsin wahidah' adalah perempuan ....... barangnya adalah 'sel telur' ...... balik ke ayat 3/59 ....... sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese .... Adampun dilahirkan secara parthenogenese.

coba dilihat ayat 4/1 : "Wahai manusia insyaflah pada TUHAN-mu yang menciptakan kamu dari 'nafsin wahidah (perempuan)', dan menciptakan dari padanya pasangannya (suaminya) ...................".

Itu dulu wa.....
sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese ..=>masuk akal.maryam adalah benda basah yg melahirkan benda basah.

Adampun dilahirkan secara parthenogenese.=>gak logis karena benda basah melahirkan benda kering.sedangkan tubuh adam adalah tubuh basah.jadi turaabnyah/keringnyah nabi adam dapat dinilai memenuhi syarat dari sisi mana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 4:41 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:betulkah WAHIDATIN adalah kata ganti perempuan (jika ada) ???
nggak law yaw...
piss

نَفْسٍ nafsin adalah kata yg memiliki bentuk feminin/perempuan SEHINGGA وَاحِدَةٍ secara OTOMATIS ikut berbentuk FEMININ krn menjelaskan NAFS sebelumnyah.

lha terus dimana IBU nabi ADAM?
yah gak ada.
mau tau?jiwa tuh punya perempuan/lelaki?gak ada kan jenis kelamin jiwa kecuali uda masuk jasad....jadi jasadnyah ini yg kita garap.
manusia dari tanah titik

@all
sworry...ada yg nyamar neh ....ahli basa arab dari negeri seberang...
ketiwi

Benar 'nafsin wahidah' adalah perempuan ....... barangnya adalah 'sel telur' ...... balik ke ayat 3/59 ....... sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese .... Adampun dilahirkan secara parthenogenese.

coba dilihat ayat 4/1 : "Wahai manusia insyaflah pada TUHAN-mu yang menciptakan kamu dari 'nafsin wahidah (perempuan)', dan menciptakan dari padanya pasangannya (suaminya) ...................".

Itu dulu wa.....
sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese ..=>masuk akal.maryam adalah benda basah yg melahirkan benda basah.

Adampun dilahirkan secara parthenogenese.=>gak logis karena benda basah melahirkan benda kering.sedangkan tubuh adam adalah tubuh basah.jadi turaabnyah/keringnyah nabi adam dapat dinilai memenuhi syarat dari sisi mana?

postingan yang baru lalu aku tulis bahwa hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari thiin ...... yang lainnya dilahirkan ..... artinya diciptakan dari turaab

aku menangkap wa abu ini meragukan ayat 3/59

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 5:03 pm

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:betulkah WAHIDATIN adalah kata ganti perempuan (jika ada) ???
nggak law yaw...
piss

نَفْسٍ nafsin adalah kata yg memiliki bentuk feminin/perempuan SEHINGGA وَاحِدَةٍ secara OTOMATIS ikut berbentuk FEMININ krn menjelaskan NAFS sebelumnyah.

lha terus dimana IBU nabi ADAM?
yah gak ada.
mau tau?jiwa tuh punya perempuan/lelaki?gak ada kan jenis kelamin jiwa kecuali uda masuk jasad....jadi jasadnyah ini yg kita garap.
manusia dari tanah titik

@all
sworry...ada yg nyamar neh ....ahli basa arab dari negeri seberang...
ketiwi

Benar 'nafsin wahidah' adalah perempuan ....... barangnya adalah 'sel telur' ...... balik ke ayat 3/59 ....... sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese .... Adampun dilahirkan secara parthenogenese.

coba dilihat ayat 4/1 : "Wahai manusia insyaflah pada TUHAN-mu yang menciptakan kamu dari 'nafsin wahidah (perempuan)', dan menciptakan dari padanya pasangannya (suaminya) ...................".

Itu dulu wa.....
sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese ..=>masuk akal.maryam adalah benda basah yg melahirkan benda basah.

Adampun dilahirkan secara parthenogenese.=>gak logis karena benda basah melahirkan benda kering.sedangkan tubuh adam adalah tubuh basah.jadi turaabnyah/keringnyah nabi adam dapat dinilai memenuhi syarat dari sisi mana?

postingan yang baru lalu aku tulis bahwa hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari thiin ...... yang lainnya dilahirkan ..... artinya diciptakan dari turaab

aku menangkap wa abu ini meragukan ayat 3/59
lha...justru sayah sedang menguji ke-logis-an dan ke-ilmiah-an penafsiran anda..
karena sayah menafsirkan adam diciptakan sbg manusia pertama.adam dari turaab/benda kering menurunkan benda basah adalah logis karena adam mengalami proses dari turaab/kering menuju thin/basah.

mangkah dari itu pertanyaan sayah adalah logis atow tidak...anda jawab:kenapa tidak?
masalah nafsin wahidah yg anda tafsirkan sbg perempuan/sel telur itu belakangan aja..
karena ibu nabi adam yg "basah" dengan sendirinyah menggugurkan teori melahirkan adam yg "kering"...

coba deh..thin=meteor.unsur basahnyah dimana?gak ada.karena meteor menjadi kering ketika mendarat di bumi.
kemudian dimana ibu nabi adam melahirkan anaknyah?di bumi atow dimana?
kalow bukan di bumi,apakah tempat itu mengandung air?secara ilmiah di planet apa?
adam ketika dewasa,dia dimana?sesuai genesis ataow al quran?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by putramentari on Thu Jun 14, 2012 5:54 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:betulkah WAHIDATIN adalah kata ganti perempuan (jika ada) ???
nggak law yaw...
piss

نَفْسٍ nafsin adalah kata yg memiliki bentuk feminin/perempuan SEHINGGA وَاحِدَةٍ secara OTOMATIS ikut berbentuk FEMININ krn menjelaskan NAFS sebelumnyah.

lha terus dimana IBU nabi ADAM?
yah gak ada.
mau tau?jiwa tuh punya perempuan/lelaki?gak ada kan jenis kelamin jiwa kecuali uda masuk jasad....jadi jasadnyah ini yg kita garap.
manusia dari tanah titik

@all
sworry...ada yg nyamar neh ....ahli basa arab dari negeri seberang...
ketiwi

Benar 'nafsin wahidah' adalah perempuan ....... barangnya adalah 'sel telur' ...... balik ke ayat 3/59 ....... sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese .... Adampun dilahirkan secara parthenogenese.

coba dilihat ayat 4/1 : "Wahai manusia insyaflah pada TUHAN-mu yang menciptakan kamu dari 'nafsin wahidah (perempuan)', dan menciptakan dari padanya pasangannya (suaminya) ...................".

Itu dulu wa.....
sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese ..=>masuk akal.maryam adalah benda basah yg melahirkan benda basah.

Adampun dilahirkan secara parthenogenese.=>gak logis karena benda basah melahirkan benda kering.sedangkan tubuh adam adalah tubuh basah.jadi turaabnyah/keringnyah nabi adam dapat dinilai memenuhi syarat dari sisi mana?

postingan yang baru lalu aku tulis bahwa hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari thiin ...... yang lainnya dilahirkan ..... artinya diciptakan dari turaab

aku menangkap wa abu ini meragukan ayat 3/59
lha...justru sayah sedang menguji ke-logis-an dan ke-ilmiah-an penafsiran anda..
karena sayah menafsirkan adam diciptakan sbg manusia pertama.adam dari turaab/benda kering menurunkan benda basah adalah logis karena adam mengalami proses dari turaab/kering menuju thin/basah.

mangkah dari itu pertanyaan sayah adalah logis atow tidak...anda jawab:kenapa tidak?
masalah nafsin wahidah yg anda tafsirkan sbg perempuan/sel telur itu belakangan aja..
karena ibu nabi adam yg "basah" dengan sendirinyah menggugurkan teori melahirkan adam yg "kering"...

coba deh..thin=meteor.unsur basahnyah dimana?gak ada.karena meteor menjadi kering ketika mendarat di bumi.
kemudian dimana ibu nabi adam melahirkan anaknyah?di bumi atow dimana?
kalow bukan di bumi,apakah tempat itu mengandung air?secara ilmiah di planet apa?
adam ketika dewasa,dia dimana?sesuai genesis ataow al quran?

Sabar wak abu, ntar jantung kumat pulak, guyon.com sholat yuk
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 7:56 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:

Ibu nabi Adam berasal (diciptakan) dari thiin
ibu nabi adam diciptakan dengan bahan baku THIN (basah) melahirkan adam (turaab/kering).
apakah logis?

Kenapa tidak ? ....... hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari Thiin
lha..tinggal jawab logis atow tidak kok...
manusia pertama diciptakan allah dari THIN kan menurut anda,sedangkan sayah berpendapat manusia pertama diciptakan dari turaab.
logika sayah;
adam (turaab)->menurunkan thin/basah karena TUBUH FISIK adam berasal dari turaab yg dibentuk..tanah kering agar terbentuk/dapat dibentuk maka tanah tersebut mesti liat yg berarti dicampur air.

logika sayah jika manusia pertama dari THIN;
ibu nabi adam adalah THIN (tanah bercampur air)->menurunkan adam yg turab/kering yg berarti adam adalah tanah kering.gak ada unsur airnyah...sedangkan sesuatu yg dilahirkan berarti awalnyah adalah embrio/zygot yg didominasi cairan...lalu lahir sbg unsur yg kering..padahal tubuh manusia didominasi cairan...

silahkeun


kan jawabannya udah ..... bagaimana tidak, artinya logis.

Wa logikanya gak masuk ...... kalo dah jadi manusia apa masih berlaku basah/thiin atau kering/turaab ?
Ibu nabi Adam adalah manusia bukan thiin, Adam juga manusia bukan turaab.

Untuk manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari thiin, tidak ada petunjuknya dalam Alquran bagaimana ALLAH menciptakannya.

Adam diciptakan dari turaab ........ tentunya melalui proses kelahiran
prosesnya ; turaab--------> diambil tanaman --------> makanan bagi manusia ------> diproses tubuh manusia -------> untuk perkembangan sel-sel tubuh --------> diantaranya sel kelamin (sel telur, nuthfah) -------> perkawinan -------> 'alakqah ----> mudhgoh ------> dst ......... jadi gak ada lagi basah/kering
khusus bagi Adam sebagaimana nabi Isa kelahirannya melalui parthenogenese


Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 8:21 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:betulkah WAHIDATIN adalah kata ganti perempuan (jika ada) ???
nggak law yaw...
piss

نَفْسٍ nafsin adalah kata yg memiliki bentuk feminin/perempuan SEHINGGA وَاحِدَةٍ secara OTOMATIS ikut berbentuk FEMININ krn menjelaskan NAFS sebelumnyah.

lha terus dimana IBU nabi ADAM?
yah gak ada.
mau tau?jiwa tuh punya perempuan/lelaki?gak ada kan jenis kelamin jiwa kecuali uda masuk jasad....jadi jasadnyah ini yg kita garap.
manusia dari tanah titik

@all
sworry...ada yg nyamar neh ....ahli basa arab dari negeri seberang...
ketiwi

Benar 'nafsin wahidah' adalah perempuan ....... barangnya adalah 'sel telur' ...... balik ke ayat 3/59 ....... sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese .... Adampun dilahirkan secara parthenogenese.

coba dilihat ayat 4/1 : "Wahai manusia insyaflah pada TUHAN-mu yang menciptakan kamu dari 'nafsin wahidah (perempuan)', dan menciptakan dari padanya pasangannya (suaminya) ...................".

Itu dulu wa.....
sebagaimana Maryam melahirkan Isa secara parthenogenese ..=>masuk akal.maryam adalah benda basah yg melahirkan benda basah.

Adampun dilahirkan secara parthenogenese.=>gak logis karena benda basah melahirkan benda kering.sedangkan tubuh adam adalah tubuh basah.jadi turaabnyah/keringnyah nabi adam dapat dinilai memenuhi syarat dari sisi mana?

postingan yang baru lalu aku tulis bahwa hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari thiin ...... yang lainnya dilahirkan ..... artinya diciptakan dari turaab

aku menangkap wa abu ini meragukan ayat 3/59
lha...justru sayah sedang menguji ke-logis-an dan ke-ilmiah-an penafsiran anda..
karena sayah menafsirkan adam diciptakan sbg manusia pertama.adam dari turaab/benda kering menurunkan benda basah adalah logis karena adam mengalami proses dari turaab/kering menuju thin/basah.

mangkah dari itu pertanyaan sayah adalah logis atow tidak...anda jawab:kenapa tidak?
masalah nafsin wahidah yg anda tafsirkan sbg perempuan/sel telur itu belakangan aja..
karena ibu nabi adam yg "basah" dengan sendirinyah menggugurkan teori melahirkan adam yg "kering"...

coba deh..thin=meteor.unsur basahnyah dimana?gak ada.karena meteor menjadi kering ketika mendarat di bumi.
kemudian dimana ibu nabi adam melahirkan anaknyah?di bumi atow dimana?
kalow bukan di bumi,apakah tempat itu mengandung air?secara ilmiah di planet apa?
adam ketika dewasa,dia dimana?sesuai genesis ataow al quran?
.
Aku berupaya menjelaskan seperti apa sebenarnya turaab itu ..... wa abu keukeuh pada kata kering ..... terakhir aku jelaskan bahwa turaab adalah kation dan anion .... keukeuh lagi unsur kering.

Ibu nabi Adam yang basah gak logis melahirkan Adam yang kering, tapi adam yang kering bisa menurunkan yang basah ....... makanya post aku di atas mengatakan logikanya gak masuk.

Ibu nabi Adam melahirkan Adam di Sidratul Muntaha, Sidratul Muntaha adalah planet juga seperti di Bumi kita ini tentunya banyak air. Adam tinggal di Sidratul Muntaha sampai menjelang diturunkan ke Bumi sesuai dengan Ayat 2/38, 7/24, 20/123.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 10:31 am

sayah keukeuh di basah dan kering karena emang bhs arabnyah seperti itu..kalos sayah gak pake bhs arab lha dengan cara bugimana sayah dalami al quran?

apabila adam diciptakan dari TURAAB..
gimana anda menjelaskan al isra 61;
قَالَ أَأَسْجُدُ لِمَنْ خَلَقْتَ طِينًا
siapakah HU yg dikamsut ayat?adam atow ibunya?

dan
@jagona wrote:Ibu nabi Adam yang basah gak logis melahirkan Adam yang kering, tapi adam yang kering bisa menurunkan yang basah ....... makanya post aku di atas mengatakan logikanya gak masuk.
secara basa arab dengan kaidah thin = basah dan turaab = kering maka teori adam dilahirkan menjadi gugur.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 10:35 am

apa perlu judul lapak diganti menjadi APAKAH ADAM DILAHIRKAN?
saran dibutuhkan....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Wed Jun 20, 2012 5:12 pm

@abu hanan wrote:sayah keukeuh di basah dan kering karena emang bhs arabnyah seperti itu..kalos sayah gak pake bhs arab lha dengan cara bugimana sayah dalami al quran?

apabila adam diciptakan dari TURAAB..
gimana anda menjelaskan al isra 61;
قَالَ أَأَسْجُدُ لِمَنْ خَلَقْتَ طِينًا
siapakah HU yg dikamsut ayat?adam atow ibunya?

dan
@jagona wrote:Ibu nabi Adam yang basah gak logis melahirkan Adam yang kering, tapi adam yang kering bisa menurunkan yang basah ....... makanya post aku di atas mengatakan logikanya gak masuk.
secara basa arab dengan kaidah thin = basah dan turaab = kering maka teori adam dilahirkan menjadi gugur.

1. Wa, HU yang mana yang wa maksud pada Ayat 17/61 ?

2. خَلَقْتَ طِينًا diartikan diciptakan "selaku" thiin (meteor). Hal ini dimaksudkan bahwa Adam bersama istrinya diterbangkan dari Muntaha ke Bumi dengan penjagaan atau barkah yang bersinar (seperti meteor) ketika memasuki atmosfir Bumi. Jadi bukan diciptakan dari thiin, tetapi selaku thiin.

3. Wa, anda menolak kenyataan Adam dilahirkan berdasarkan Ayat 3/59, berarti andapun menolak kebenaran dan keberadaan ayat 3/59 tersebut.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Wed Jun 20, 2012 5:17 pm

ups ...sworry....keliru...
kamsutnyah sayah tuh iblis diperintahkan bersujud pada siapa?

خَلَقْتَ طِينًا menurut pengertian anda berarti????

wokeh dah...sayah pulang dolo........insya allah bertemu di kesempatan laen.
jika ada dapur di ladang
boleh sayah menumpang minum

jika ada umur panjang
boleh sayah menumpang buka warung


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Jagona on Thu Jun 21, 2012 9:02 am

@abu hanan wrote:ups ...sworry....keliru...
kamsutnyah sayah tuh iblis diperintahkan bersujud pada siapa?

خَلَقْتَ طِينًا menurut pengertian anda berarti????

wokeh dah...sayah pulang dolo........insya allah bertemu di kesempatan laen.
jika ada dapur di ladang
boleh sayah menumpang minum

jika ada umur panjang
boleh sayah menumpang buka warung

1. pada Adam ........ apa ada masalah ?

2.خَلَقْتَ طِينًا diartikan diciptakan "selaku" thiin (meteor). Hal ini dimaksudkan bahwa Adam bersama istrinya diterbangkan dari Muntaha ke Bumi dengan penjagaan atau barkah yang bersinar (seperti meteor) ketika memasuki atmosfir Bumi. Jadi bukan diciptakan dari thiin, tetapi selaku thiin.

Insya ALLAH

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by abu hanan on Thu Jun 21, 2012 11:52 am

@jagona wrote:hanya manusia pertama yang diciptakan ALLAH dari thiin ...... yang lainnya dilahirkan ..... artinya diciptakan dari turaab
ayat yg sayah kamsutkan adalah 38/76;
خَلَقْتَنِي مِنْ نَارٍ وَخَلَقْتَهُ مِنْ طِينٍ
kalo diartikan sebagai “selaku/seperti” lha bugimana dengan ؟خَلَقْتَنِي
apakah kata tersebut juga sama dengan خَلَقْتَ?

kan menjadi aneh kalow kata yg berakar sama tetapi punya arti yg berbeda dan gak serempet....

bugituh...


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Jun 25, 2012 5:29 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: JAGONA :Adam Dilahirkan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik