FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Thu May 10, 2012 9:14 pm

by F-22x » Mon Apr 23, 2012 5:15 am di FFI :

Di PL ternyata ndak ada tuh konsep penebusan dosa dg cara: berbuat baek, ibadah, jihad dll utk menebus dosa.

Yg ada adalah :

Imamat
16:15 Lalu ia harus menyembelih domba jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa bagi bangsa itu dan membawa darahnya masuk ke belakang tabir, kemudian haruslah diperbuatnya dengan darah itu seperti yang diperbuatnya dengan darah lembu jantan, yakni ia harus memercikkannya ke atas tutup pendamaian dan ke depan tutup pendamaian itu.
16:16 Dengan demikian ia mengadakan pendamaian bagi tempat kudus itu karena segala kenajisan orang Israel dan karena segala pelanggaran mereka, apa pun juga dosa mereka. Demikianlah harus diperbuatnya dengan Kemah Pertemuan yang tetap diam di antara mereka di tengah-tengah segala kenajisan mereka.


Bahkan sebenarnya konsep penebusan dosa adalah link penghubung antara PL dg PB :

Ibrani
9:9 Itu adalah kiasan masa sekarang. Sesuai dengan itu dipersembahkan korban dan persembahan yang tidak dapat menyempurnakan mereka yang mempersembahkannya menurut hati nurani mereka,
9:10 karena semuanya itu, di samping makanan minuman dan pelbagai macam pembasuhan, hanyalah peraturan-peraturan untuk hidup insani, yang hanya berlaku sampai tibanya waktu pembaharuan.
9:11 Tetapi Kristus telah datang sebagai Imam Besar untuk hal-hal yang baik yang akan datang: Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan dibuat oleh tangan manusia, -- artinya yang tidak termasuk ciptaan ini, --
9:12 dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri. Dan dengan itu Ia telah mendapat kelepasan yang kekal.
9:13 Sebab, jika darah domba jantan dan darah lembu jantan dan percikan abu lembu muda menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah,
9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.


PL & PB ternyata tidak pernah mengajarkan kalo pahala dpt menebus dosa.

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Thu May 10, 2012 9:18 pm

dari yang saya tangkap, tafsiran tsb pada intinya menyatakan bahwa yang dapat menghapuskan dosa, adalah "pengorbanan dari pihak lain"(kambing, sapi, Kristus)... :)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 3:44 pm

Ijin nyimak dulu.. sambil menunggu kristen2 pada muncul
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Tue May 15, 2012 8:51 pm

@frontline defender wrote:dari yang saya tangkap, tafsiran tsb pada intinya menyatakan bahwa yang dapat menghapuskan dosa, adalah "pengorbanan dari pihak lain"(kambing, sapi, Kristus)... :)

Yesus adalah penebus terakhir dr dosa manusia.
kl kamu mau ke PL lagi, ngapain?

PB sudah jelas berkata Yesus adalah penebus dosa manusia yg terakhir.
Gk usah lebay pakai bawa2 kambing dan sapi segala untuk nebus dosa.

Cuman Yesus penebus dosa
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Tue May 15, 2012 9:16 pm

@armyman wrote:Yesus adalah penebus terakhir dr dosa manusia.
kl kamu mau ke PL lagi, ngapain?

PB sudah jelas berkata Yesus adalah penebus dosa manusia yg terakhir.
Gk usah lebay pakai bawa2 kambing dan sapi segala untuk nebus dosa.

Cuman Yesus penebus dosa
oke, jadi syarat agar dosa bisa tertebus, adalah : jika ada pengorbanan dari "pihak lain"(dalam hal ini Kristus), ya? piss dan kalau tidak salah, satu2nya usaha yang perlu dilakukan manusia hanyalah "mengakuinya sebagai juru selamat", begitu? :lkj:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by putramentari on Wed May 16, 2012 2:15 am

@armyman wrote:
@frontline defender wrote:dari yang saya tangkap, tafsiran tsb pada intinya menyatakan bahwa yang dapat menghapuskan dosa, adalah "pengorbanan dari pihak lain"(kambing, sapi, Kristus)... :)

Yesus adalah penebus terakhir dr dosa manusia.
kl kamu mau ke PL lagi, ngapain?

PB sudah jelas berkata Yesus adalah penebus dosa manusia yg terakhir.
Gk usah lebay pakai bawa2 kambing dan sapi segala untuk nebus dosa.

Cuman Yesus penebus dosa

Mane ayatnye om,bahas disini, jangan pentang bacot doank ngece ngece ngece ngece ngece ngece
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Wed May 16, 2012 9:40 am

@FD & Putramentari

Dalam Hukum Taurat terdapat ketentuan-ketentuan pengampunan dengan darah dengan pengorbanan darah binatang. Penebusan dosa dengan darah sudah diperkenalkan sejak zaman PL.

- Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Sajian (Imamat 2:1-16) ; tepung/ minyak
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah
- Korban Pelanggaran (Imamat 5:1-13) ; darah, (orang miskin boleh memakai tepung dibakar diatas korban "darah" binatang orang lain).
- Korban penebus salah (Imamat 5:14-19; 6:1-7) ; darah


Perhatikan, sistem pengampunan dan penyucian adalah hanya dengan darah, TAURAT-pun mengajarkan bahwa dosa tidak dimaafkan karena perbuatan-perbuatan amal ibadah, melainkan melalui korban-darah.
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 16, 2012 10:17 pm

@armyman wrote:
@frontline defender wrote:dari yang saya tangkap, tafsiran tsb pada intinya menyatakan bahwa yang dapat menghapuskan dosa, adalah "pengorbanan dari pihak lain"(kambing, sapi, Kristus)... :)

Yesus adalah penebus terakhir dr dosa manusia.
kl kamu mau ke PL lagi, ngapain?

PB sudah jelas berkata Yesus adalah penebus dosa manusia yg terakhir.
Gk usah lebay pakai bawa2 kambing dan sapi segala untuk nebus dosa.

Cuman Yesus penebus dosa

Apakah dengan pengorbanan Yesus, lalu aturan korban di taurat tidak berlaku lagi??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

@armyman wrote:@FD & Putramentari

Dalam Hukum Taurat terdapat ketentuan-ketentuan pengampunan dengan darah dengan pengorbanan darah binatang. Penebusan dosa dengan darah sudah diperkenalkan sejak zaman PL.

- Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Sajian (Imamat 2:1-16) ; tepung/ minyak
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah
- Korban Pelanggaran (Imamat 5:1-13) ; darah, (orang miskin boleh memakai tepung dibakar diatas korban "darah" binatang orang lain).
- Korban penebus salah (Imamat 5:14-19; 6:1-7) ; darah


Perhatikan, sistem pengampunan dan penyucian adalah hanya dengan darah, TAURAT-pun mengajarkan bahwa dosa tidak dimaafkan karena perbuatan-perbuatan amal ibadah, melainkan melalui korban-darah.
oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html piss
Paulus mengatakan demikian,
“Buanglah ragi yang lama itu, supaya kamu menjadi adonan yang baru, sebab kamu memang tidak beragi. Sebab anak domba Paskah kita juga telah disembelih, yaitu Kristus.” (1 Kor. 5:7).
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Yishmael Avrahami on Thu May 17, 2012 5:40 pm

@armyman wrote:@FD & Putramentari

Dalam Hukum Taurat terdapat ketentuan-ketentuan pengampunan dengan darah dengan pengorbanan darah binatang. Penebusan dosa dengan darah sudah diperkenalkan sejak zaman PL.

- Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Sajian (Imamat 2:1-16) ; tepung/ minyak
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah
- Korban Pelanggaran (Imamat 5:1-13) ; darah, (orang miskin boleh memakai tepung dibakar diatas korban "darah" binatang orang lain).
- Korban penebus salah (Imamat 5:14-19; 6:1-7) ; darah


Perhatikan, sistem pengampunan dan penyucian adalah hanya dengan darah, TAURAT-pun mengajarkan bahwa dosa tidak dimaafkan karena perbuatan-perbuatan amal ibadah, melainkan melalui korban-darah.
memangnya tuhan ada darahnya?
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Sat May 19, 2012 3:29 pm

Orang_Pinggiran on Wed May 16, 2012 10:17 pm

Apakah dengan pengorbanan Yesus, lalu aturan korban di taurat tidak berlaku lagi??
PB lah yg berlaku sekarang. PL sebagai Cermin

frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html
kl saya salah satu pemilik motor Mio, lalu ada Rampok yg juga punya MIO
..lalu anda anggap saya adalah Rampok juga, maka otak anda hanya berisi kebencian.


Post by Yishmael Avrahami on Thu May 17, 2012 5:40 pm

memangnya tuhan ada darahnya?
gk jelas banget..hehe
piss
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Yishmael Avrahami on Sat May 19, 2012 9:20 pm

@armyman wrote:

Post by Yishmael Avrahami on Thu May 17, 2012 5:40 pm

memangnya tuhan ada darahnya?
gk jelas banget..hehe
piss
lha,,,gua perhatiin apa kata elu sendiri kok....

elu ngomong :
Perhatikan, sistem pengampunan dan penyucian adalah hanya dengan darah, TAURAT-pun mengajarkan bahwa dosa tidak dimaafkan karena perbuatan-perbuatan amal ibadah, melainkan melalui korban-darah.
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Sat May 19, 2012 9:45 pm

@armyman wrote:
frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html
kl saya salah satu pemilik motor Mio, lalu ada Rampok yg juga punya MIO
..lalu anda anggap saya adalah Rampok juga, maka otak anda hanya berisi kebencian.
wajar saja kalau orang pagan percaya terhadap "sosok Tuhan" yang menerima "korban darah"(dalam artian ikhlas nggak ikhlas, nggak penting, sepanjang ada setoran korban), mereka kan menganggap "sosok Tuhan" mirip seperti manusia yang masih membutuhkan persembahan sesuatu yang material seperti "darah", lha sekarang apakah anda benar2 percaya, bahwa apa yang diharapkan Tuhan anda itu, adalah sesuatu yang material seperti halnya darah/tepung, bukannya sesuatu yang "mendidik anda" seperti : ketaqwaan & keikhlasan anda?
:lkj:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Mon May 21, 2012 9:53 am

@Yishmael Avrahami wrote:
@armyman wrote:

Post by Yishmael Avrahami on Thu May 17, 2012 5:40 pm

memangnya tuhan ada darahnya?
gk jelas banget..hehe
piss
lha,,,gua perhatiin apa kata elu sendiri kok....

elu ngomong :
Perhatikan, sistem pengampunan dan penyucian adalah hanya dengan darah, TAURAT-pun mengajarkan bahwa dosa tidak dimaafkan karena perbuatan-perbuatan amal ibadah, melainkan melalui korban-darah.
yah aneh.
Masak Tuhan yg menjelma menjadi manusia anda tanya ada darahnya atau ngga.
padahal waktu di salib, Yesus berdarah-darah.
ini makanya saya sebut gk jelas pertanyaan kamu
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Mon May 21, 2012 9:54 am

@frontline defender wrote:
@armyman wrote:
frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html
kl saya salah satu pemilik motor Mio, lalu ada Rampok yg juga punya MIO
..lalu anda anggap saya adalah Rampok juga, maka otak anda hanya berisi kebencian.
wajar saja kalau orang pagan percaya terhadap "sosok Tuhan" yang menerima "korban darah"(dalam artian ikhlas nggak ikhlas, nggak penting, sepanjang ada setoran korban), mereka kan menganggap "sosok Tuhan" mirip seperti manusia yang masih membutuhkan persembahan sesuatu yang material seperti "darah", lha sekarang apakah anda benar2 percaya, bahwa apa yang diharapkan Tuhan anda itu, adalah sesuatu yang material seperti halnya darah/tepung, bukannya sesuatu yang "mendidik anda" seperti : ketaqwaan & keikhlasan anda?
:lkj:
kl ukuran Pagan atau tidak dari penghapusan dosa melalui darah seperti yg anda anggap..

Jujurlah..
kl penghapusan dosa dengan korban Kambing dan sapi adalah paganisme juga..
piss

tinggal saja apa anda mau jujur atau pura2 gk ngerti
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 21, 2012 11:21 am

Berarti Ayat ini bohong ya??

Matius 5 : 18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 21, 2012 12:49 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Berarti Ayat ini bohong ya??

Matius 5 : 18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi

'semuanya' (yaitu penggenapan oleh Yesus)
sudah terjadi belum?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by putramentari on Mon May 21, 2012 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Berarti Ayat ini bohong ya??

Matius 5 : 18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi

'semuanya' (yaitu penggenapan oleh Yesus)
sudah terjadi belum?

Yang dalem kurung tafsiran darimane OM
hoax hoax

sebelum semuanya terjadi maksudnye, sebelum anda mentiadakan hukum taurat, ancamannye diayat berikutnye :
Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Mat 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

gitu loh Om maknenye, jangan sak karepmu dewe :hancurkan :hancurkan :hancurkan :hancurkan :hancurkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Mon May 21, 2012 3:17 pm

@armyman wrote:
@frontline defender wrote:
@armyman wrote:
frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html
kl saya salah satu pemilik motor Mio, lalu ada Rampok yg juga punya MIO
..lalu anda anggap saya adalah Rampok juga, maka otak anda hanya berisi kebencian.
wajar saja kalau orang pagan percaya terhadap "sosok Tuhan" yang menerima "korban darah"(dalam artian ikhlas nggak ikhlas, nggak penting, sepanjang ada setoran korban), mereka kan menganggap "sosok Tuhan" mirip seperti manusia yang masih membutuhkan persembahan sesuatu yang material seperti "darah", lha sekarang apakah anda benar2 percaya, bahwa apa yang diharapkan Tuhan anda itu, adalah sesuatu yang material seperti halnya darah/tepung, bukannya sesuatu yang "mendidik anda" seperti : ketaqwaan & keikhlasan anda?
:lkj:
kl ukuran Pagan atau tidak dari penghapusan dosa melalui darah seperti yg anda anggap..

Jujurlah..
kl penghapusan dosa dengan korban Kambing dan sapi adalah paganisme juga..
piss

tinggal saja apa anda mau jujur atau pura2 gk ngerti
ehmm
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by musicman on Mon May 21, 2012 4:39 pm

@armyman wrote:
@armyman wrote:
@frontline defender wrote:
@armyman wrote:
frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html
kl saya salah satu pemilik motor Mio, lalu ada Rampok yg juga punya MIO
..lalu anda anggap saya adalah Rampok juga, maka otak anda hanya berisi kebencian.
wajar saja kalau orang pagan percaya terhadap "sosok Tuhan" yang menerima "korban darah"(dalam artian ikhlas nggak ikhlas, nggak penting, sepanjang ada setoran korban), mereka kan menganggap "sosok Tuhan" mirip seperti manusia yang masih membutuhkan persembahan sesuatu yang material seperti "darah", lha sekarang apakah anda benar2 percaya, bahwa apa yang diharapkan Tuhan anda itu, adalah sesuatu yang material seperti halnya darah/tepung, bukannya sesuatu yang "mendidik anda" seperti : ketaqwaan & keikhlasan anda?
:lkj:
kl ukuran Pagan atau tidak dari penghapusan dosa melalui darah seperti yg anda anggap..

Jujurlah..
kl penghapusan dosa dengan korban Kambing dan sapi adalah paganisme juga..
piss

tinggal saja apa anda mau jujur atau pura2 gk ngerti
ehmm

OOT anda Nyangsang binti Nyungsepwati...
usil

Perbedaan Konsep Penebusan dosa Islam dan Kristen:

1. Si Hewan yg dikorbankan tidak menanggung dosa, tapi Yesus yg dikorbankan menanggung Dosa

2. Orang yg Mengorbankan Hewan dosanya diampuni, orang yg "Mengorbankan" Yesus dosanya tidak diampuni malah dikutuk

3. Hewan yg dikorbankan tidak untuk semua manusia berdosa, Yesus yg dikorbankan untuk semua manusia yang berdosa (bahkan penulis-penulis PB juga menyebutkan bahwa Allah menebus suatu bangsa bagi diri-Nya (Why. 5:9)

4. Pengorbanan Hewan bukan untuk menebus "upah dosa adalah maut" (membuat manusia tetap hidup) tapi untuk menunjukkan itikad baik membantu sesama maka dosa akan dihapus, pengorbanan Yesus adalah untuk menebus "upah dosa adalah maut" (membuat manusia tetap hidup) sehingga membuat semua manusia "hidup"


gimana ..??
saya jujur banget dan ngerti banget lho...
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Mon May 21, 2012 8:32 pm

@armyman wrote:
@frontline defender wrote:
@armyman wrote:
frontline defender on Wed May 16, 2012 10:33 pm

oke, kalau begitu, bagaimana tanggapan anda, (jika berdasarkan tafsiran tsb) ada yang menyebut Kristen sebagai ajaran : http://www.pancatunggal.info/2011/08/5-ritual-kuno-dan-aneh-dari-bangsa.html
kl saya salah satu pemilik motor Mio, lalu ada Rampok yg juga punya MIO
..lalu anda anggap saya adalah Rampok juga, maka otak anda hanya berisi kebencian.
wajar saja kalau orang pagan percaya terhadap "sosok Tuhan" yang menerima "korban darah"(dalam artian ikhlas nggak ikhlas, nggak penting, sepanjang ada setoran korban), mereka kan menganggap "sosok Tuhan" mirip seperti manusia yang masih membutuhkan persembahan sesuatu yang material seperti "darah", lha sekarang apakah anda benar2 percaya, bahwa apa yang diharapkan Tuhan anda itu, adalah sesuatu yang material seperti halnya darah/tepung, bukannya sesuatu yang "mendidik anda" seperti : ketaqwaan & keikhlasan anda?
:lkj:
kl ukuran Pagan atau tidak dari penghapusan dosa melalui darah seperti yg anda anggap..

Jujurlah..
kl penghapusan dosa dengan korban Kambing dan sapi adalah paganisme juga..
piss

tinggal saja apa anda mau jujur atau pura2 gk ngerti
di Islam kalau yang kurban tidak ikhlas, ya kurbannya tidak akan diterima :
5:27. Ceriterakanlah kepada mereka kisah kedua putra Adam (Habil dan Kabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan kurban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Kabil). Ia berkata (Kabil): “Aku pasti membunuhmu!” Berkata Habil: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertakwa”.
pada ayat tsb, jika yang dijadikan ukuran adalah "setoran darah"nya, maka seharusnya kurban dari kedua orang tsb sama2 diterima!

sedangkan di "tempat anda", ikhlas/nggak ikhlas yang penting ada setoran kambing/sapi :

jadi walaupun kelihatannya sama, tapi secara filosofis berbeda!
:lkj:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 24, 2012 9:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Berarti Ayat ini bohong ya??

Matius 5 : 18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi

'semuanya' (yaitu penggenapan oleh Yesus)
sudah terjadi belum?

mana si yang menunjukkan penggenapan oleh yesus??
maksud ayat itu apa si??
kok ngga ada kata penggenapan oleh Yesus??
kamu kok makin pinter aja menghayalnya ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by armyman on Thu Jun 07, 2012 9:36 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Berarti Ayat ini bohong ya??

Matius 5 : 18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi

'semuanya' (yaitu penggenapan oleh Yesus)
sudah terjadi belum?

mana si yang menunjukkan penggenapan oleh yesus??
maksud ayat itu apa si??
kok ngga ada kata penggenapan oleh Yesus??
kamu kok makin pinter aja menghayalnya ketawa guling
hehehe
memang makna menggenapi itu apa sih?
lucu tenan muslim yg satu ini..
Kata menggenapi menurut Matius 5:17 di atas diterjemahkan dari kata Yunani plêrôsai, aorist aktif infinitif dari kata kerja plêroô, memenuhi, mengisi, melengkapi, mengakhiri.

bukan main ...
ketiwi
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by EbisuSensei on Thu Jun 07, 2012 10:05 am

@armyman wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Berarti Ayat ini bohong ya??

Matius 5 : 18
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi

'semuanya' (yaitu penggenapan oleh Yesus)
sudah terjadi belum?

mana si yang menunjukkan penggenapan oleh yesus??
maksud ayat itu apa si??
kok ngga ada kata penggenapan oleh Yesus??
kamu kok makin pinter aja menghayalnya ketawa guling
hehehe
memang makna menggenapi itu apa sih?
lucu tenan muslim yg satu ini..
Kata menggenapi menurut Matius 5:17 di atas diterjemahkan dari kata Yunani plêrôsai, aorist aktif infinitif dari kata kerja plêroô, memenuhi, mengisi, melengkapi, mengakhiri.

bukan main ...
ketiwi
Adakah keterangan yang jelas, bahwa Yesus secara terang-terangan, membatalkan hukum Taurat?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by frontline defender on Fri Jun 08, 2012 7:25 am

di PL atau PB, ada nggak ya, ayat yang kira2 bunyinya semacam ini?
22:37. Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya. Demikianlah Allah telah menundukkannya untuk kamu supaya kamu mengagungkan Allah terhadap hidayah-Nya kepada kamu. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.
bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Kristen(Aliran Apapun) : Setujukah Kalian, dengan Tafsir ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik