FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Reinkarnasi ; Berdasarkan ketetapan/perjalanan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Reinkarnasi ; Berdasarkan ketetapan/perjalanan?

Post by abu hanan on Wed May 23, 2012 3:06 pm

Dalai Lama ke-3, Sonam Gyatso, adalah yg pertama menerima gelar tsb dari Mongolian, adalah reinkarnasi dari Gendun Gyatso, Gendun Gyatso adalah reinkarnasi dari Gendun Drup

Gendun Drup adalah murid dari Tsongkhapa, dan gurunya ini yang bilang bahwa beliau adalah emanasi Avalokitesvara.
Sejak saat itu, beliau dan semua reinkarnasinya dianggap emanasi Avalokitesvara.

Dalai Lama ke-14 sendiri mengumpamakan bahwa Avalokitesvara adalah bulan di langit, sementara beliau adalah bayangan bulan di air.

China mengecam pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama, atas pandangannya mengenai reinkarnasi. China menyatakan, pandangan Dalai Lama itu mencoba merusak sejarah, dan kembali mengecamnya sebagai separatis. Dalai Lama, September lalu pernah mengatakan, hanya dia dan para pemimpin Tibet yang berhak memutuskan perihal siapa orang yang menjadi reinkarnasi Buddha, bukan China.

"Dengan pandangannya itu, Dalai Lama tak hanya mencoba membawa ajaran sejarah Buddhisme Tibet ke liang kubur bersamanya, saat ia mati, namun juga menambah kejahatan pada ajarannya mengenai separatisme. Hal itu jelas merusak Tibet dan Buddhisme sendiri," kata Pemerintah China melalui tajuk rencana di surat kabar People's Daily, edisi Senin (31/10).

China bersikeras dengan pendirian bahwa hanya merekalah yang berhak memutuskan siapa sebenarnya orang yang menjadi reinkarnasi Buddha, atau reinkarnasi tokoh senior Tibet lainnya. Bagi China, Dalai Lama yang sejak tahun 1950-an berjuang memerdekakan Tibet bukanlah reinkarnasi Buddha. Pada tahun 1995, setelah Dalai Lama menunjuk seorang anak laki-laki Tibet sebagai reinkarnasi Panchen Lama (tokoh tertinggi kedua dalam Buddhisme Tibet), China langsung membelakukan tahanan rumah terhadap anak itu.

Dalam usianya yang kini 75 tahun, Dalai Lama pernah mengatakan tak akan bereinkarnasi jika Tibet tetap belum merdeka. Bagi penganut Buddhisme Tibet, Dalai Lama adalah wujud dari reinkarnasi jiwa cinta kasih Buddha.

Sebenarnyah,ada apa di balik reinkarnasi?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik