FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

neraka dalam kristen

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

neraka dalam kristen

Post by chriztian_power on Thu May 24, 2012 1:01 pm

First topic message reminder :

banyak yg beranggapan neraka dalam ajaran kristen adalah neraka yg kekal;
tanggapan ini bukan hanya dari non kristen yg menganggap neraka fersi kristen adalah neraka kekal, tapi dari pihak kristen sendiri banyak yg mengira neraka adalah tempat yg kekal;
dalam akhir perumpamaan nya tentang lalang dan gandum;yesus berkata:
Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."matius 13:30
jadi poin pertama mengenai neraka adalah orang berdosa akan di hukum di neraka setelah selesai waktu menuai/kedatangan tuhan yesus ke 2, selagi yesus belum datang ke bumi, kita/orang yg sudah mati tetap berada dalam kubur..

wahyu 20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,
poin ke 2 adalah neraka belum ada saat ini, dan bumi lah yang akan menjadi neraka...

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."wahyu 21:8
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka matius 7:28
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.yoh 3:16
poin ke 3 adalah neraka tidak untuk selamanya,perhatikan yg di garis bawahi dari ke 3 ayat di atas;
ayat yg pertama ada kata kematian ke 2,ayat yg ke 2 dan 3 ada kata binasa; atau dapat di katakan neraka adalah alat allah untuk menghukum skligus membinasakan manusia berdosa;

Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.wahyu 21:1
poin ke 4 adalah bumi yang lama yg kemudian menjadi neraka akan berlalu/tidak kekal.


kesimpulan nya adalah
pada waktu kita meninggal kita akan berada dalam kubur smpai hari penghakiman, api neraka akan berada di bumi ini, api neraka akan membinasakan manusia berdosa,dan neraka itu tidak kekal...


bukan karena kita berdosa kita akan dibinasakan dalam api neraka...
kita semua telah berdosa
tapi neraka hanya untuk mereka yang menolak untuk berbalik dari dosa....
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Thu Oct 25, 2012 11:04 pm

@Foxhound wrote:
@dee-nee wrote:@atas
Kok saya pribadi setuju juga ya dengan anda
piss

Tidak selalu kita harus sekata, tidak selalu pula kita harus berbeda...

hehehehehehe ... sip sip
btw ... yang thread israel dan FFI itu blum dibales dulu ya mas fox

Lagi males mikir nih .... kekekeke

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 25, 2012 11:17 pm

@dee-nee wrote:@atas

Kok saya pribadi setuju juga ya dengan anda
piss

jadi sudah merasa, kalau terpisah dari Tuhan?
makanya jangan menyembah ilah yang gak pernah nongol
ilah yang hanya ada di benak dan deskripsian muhammad
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Thu Oct 25, 2012 11:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:@atas

Kok saya pribadi setuju juga ya dengan anda
piss

jadi sudah merasa, kalau terpisah dari Tuhan?
makanya jangan menyembah ilah yang gak pernah nongol
ilah yang hanya ada di benak dan deskripsian muhammad
ehmm

saya setuju dengan mas fox dalam mendefinisikan neraka ...
intinya Hanya Tuhan yang tahu

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 25, 2012 11:39 pm

@dee-nee wrote:
saya setuju dengan mas fox dalam mendefinisikan neraka ...
intinya Hanya Tuhan yang tahu

ehmm

ilahmu pasti tidak tahu, lha wong nongol aja kagak pernah
tak ada yang pernah menyaksikan eksistensinya, termasuk muhammad sendiri
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Fri Oct 26, 2012 12:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
saya setuju dengan mas fox dalam mendefinisikan neraka ...
intinya Hanya Tuhan yang tahu

ehmm

ilahmu pasti tidak tahu, lha wong nongol aja kagak pernah
tak ada yang pernah menyaksikan eksistensinya, termasuk muhammad sendiri
piss

Trus artinya harus nunggu menyaksikan Dia eksis dulu gitu baru kalian percaya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 12:13 am

@dee-nee wrote:
Trus artinya harus nunggu menyaksikan Dia eksis dulu gitu baru kalian percaya ??

sudah ada belum yang pernah menyaksikan eksistensinya?
kalau sudah, layak dipertimbangkan untuk dipercaya
tapi kalau belum, lautin aja!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Fri Oct 26, 2012 12:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Trus artinya harus nunggu menyaksikan Dia eksis dulu gitu baru kalian percaya ??

sudah ada belum yang pernah menyaksikan eksistensinya?
kalau sudah, layak dipertimbangkan untuk dipercaya
tapi kalau belum, lautin aja!
ehmm

eksistensi itu apa sih misalnya ?
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mistik6666 on Fri Oct 26, 2012 12:53 am

sayah ada pertanyaan sederhanah:

dengan adanya nerakah,
apakah berarti tidak semuah umat kristen "selamat" dan ostosmastis masyuuk surgah?

avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 1:02 am

@dee-nee wrote:
eksistensi itu apa sih misalnya ?

bukti bahwa Tuhan ada
misalnya fenomena kehadiran-Nya, suara-Nya bahkan sosok-Nya disaksikan orang dan atau banyak orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 1:04 am

@mistik6666 wrote:sayah ada pertanyaan sederhanah:

dengan adanya nerakah,
apakah berarti tidak semuah umat kristen "selamat" dan ostosmastis masyuuk surgah?

siapah bilang nerakah buat umat kristen?
buat kalian kalee..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mistik6666 on Fri Oct 26, 2012 1:10 am

oo.. baru tahu sayah..

berartih, kian jelas nih bagaimana isi syurgah nyah umatnyah yesus...
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Fri Oct 26, 2012 1:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
eksistensi itu apa sih misalnya ?

bukti bahwa Tuhan ada
misalnya fenomena kehadiran-Nya, suara-Nya bahkan sosok-Nya disaksikan orang dan atau banyak orang

Seandainya saya Atheist ... memang yang mas wedi bilang diatas bisa dibuktikan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 1:23 am

@mistik6666 wrote:oo.. baru tahu sayah..
berartih, kian jelas nih bagaimana isi syurgah nyah umatnyah yesus...

dan jelas pulah isinyah nerakah siapah..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 1:27 am

@dee-nee wrote:
bukti bahwa Tuhan ada
misalnya fenomena kehadiran-Nya, suara-Nya bahkan sosok-Nya disaksikan orang dan atau banyak orang

Seandainya saya Atheist ... memang yang mas wedi bilang diatas bisa dibuktikan ??

telah ada yang menyaksikan/mengalami/membuktikan eksistensi Tuhan
kamu percaya/tidak pada kesaksian/pengalaman/bukti tersebut, itu soal lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Fri Oct 26, 2012 1:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
bukti bahwa Tuhan ada
misalnya fenomena kehadiran-Nya, suara-Nya bahkan sosok-Nya disaksikan orang dan atau banyak orang

Seandainya saya Atheist ... memang yang mas wedi bilang diatas bisa dibuktikan ??

telah ada yang menyaksikan/mengalami/membuktikan eksistensi Tuhan
kamu percaya/tidak pada kesaksian/pengalaman/bukti tersebut, itu soal lain

soal lain itu artinya soal iman bukan ?? ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 1:35 am

@dee-nee wrote:
soal lain itu artinya soal iman bukan ?? ...

ya
iman atas apa yang disaksikannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Fri Oct 26, 2012 1:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
soal lain itu artinya soal iman bukan ?? ...

ya
iman atas apa yang disaksikannya

disaksikannya harus fokus dengan panca indra ya akan eksistensi Tuhan ini ...
kalau fokusnya dengan akal dan hati ... iman juga ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mistik6666 on Fri Oct 26, 2012 2:02 am

kalau di surgah isinyah "yang pertamah masuk surgah" dan kalau dinerakah isinya para dewih kinyis-kinyis....

makah ehheemm..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by laskarpajak on Fri Oct 26, 2012 8:22 am

@chriztian_power wrote:
jadi poin pertama mengenai neraka adalah orang berdosa akan di hukum di neraka setelah selesai waktu menuai

benar.... semuanya... bahkan ummat kristen meski percaya akan yesus jika berdosa tetap di hukum, karena Tuhan itu Adil ehmm

@chriztian_power wrote:
/kedatangan tuhan yesus ke 2, selagi yesus belum datang ke bumi, kita/orang yg sudah mati tetap berada dalam kubur..

Disitu tidak di sebutkan waktu yesus datang, melainkan waktu menuai atau waktu hari kiamat.. kalo ingin menghukum dan mengumpulkan ciptaannya yang berdosa,Tuhan tidak usah susah2 turun2 ke bumi bung... piss apalagi untuk mengapus dosa manusia.. tidak usah susah2 turun terus mati cz menebuz.. kwkw

@chriztian_power wrote:
poin ke 2 adalah neraka belum ada saat ini, dan bumi lah yang akan menjadi neraka...

hahaha... setelah kiamat, bumi itu hancur lenyap bung... disitu turun api itu bagaimana Allah menurunkan azab kepada mereka dulu... tapi ketika kiamat.. bumi ini lenyap dan tidak berbekas

wahyu 20 :11. Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.


Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.wahyu 21:1
poin ke 4 adalah bumi yang lama yg kemudian menjadi neraka akan berlalu/tidak kekal.


kesimpulan nya adalah
pada waktu kita meninggal kita akan berada dalam kubur smpai hari penghakiman, api neraka akan berada di bumi ini, api neraka akan membinasakan manusia berdosa,dan neraka itu tidak kekal...

@chriztian_power wrote:
bukan karena kita berdosa kita akan dibinasakan dalam api neraka...
kita semua telah berdosa
tapi neraka hanya untuk mereka yang menolak untuk berbalik dari dosa....

haha... neraka itu terutama buat orang2 yang menganggap yesus itu tuhan...
coba lihat perkataan yesus ketika dia turun UNTUK MEMATAHKAN SALIB.. atau membantah orang yang memanggil dia tuhan, orang yang BERMUKJIZAT atas nama yesus,, BERNUBUAT,, kwkw..


Matius 7:

21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" awas
avatar
laskarpajak
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 151
Kepercayaan : Islam
Location : Pamekasan
Join date : 19.10.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Foxhound on Fri Oct 26, 2012 8:41 am

@mistik6666 wrote:sayah ada pertanyaan sederhanah:

dengan adanya nerakah,
apakah berarti tidak semuah umat kristen "selamat" dan ostosmastis masyuuk surgah?

Silahkan dibaca dulu yang ini


Luk 13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?"
Luk 13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.
Luk 13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
Luk 13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
Luk 13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!

Luk 13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.


Mat 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Mat 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

(ayat di atas, juga untuk muslim yang terus nanya, kapan Yesus ngaku Dia Tuhan)

Muslim, selalu berpikir dengan logika terbalik. Ayat tersebut dibaca sebagai Yesus memasukkan ke neraka orang yang menyebut Dia Tuhan.... Tidak bisa melihat bahwa itu adalah pengakuan bahwa Dia itu Tuhan yang Menghakimi. Kalau bukan Tuhan yang menghakimi, lantas siapa?

Psa 96:10 Katakanlah di antara bangsa-bangsa: "TUHAN itu Raja! Sungguh tegak dunia, tidak goyang. Ia akan mengadili bangsa-bangsa dalam kebenaran."
Psa 96:11 Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak, biarlah gemuruh laut serta isinya,
Psa 96:12 biarlah beria-ria padang dan segala yang di atasnya, maka segala pohon di hutan bersorak-sorai
Psa 96:13 di hadapan TUHAN, sebab Ia datang, sebab Ia datang untuk menghakimi bumi. Ia akan menghakimi dunia dengan keadilan, dan bangsa-bangsa dengan kesetiaan-Nya.

Jadi ketika Yesus mengaku bahwa Ia yang akan menghakimi orang, Ia sudah mengaku juga bahwa Ialah Tuhan.

Sehingga ayat di Matius, itu justru adalah pengakuan bahwa di masa akhir, akan ada orang yang berseru kepadaNya. Karena Dialah Tuhan.

Tetapi bukan hanya karena sekedar ada orang mengaku bahwa Dia itu Tuhan, lantas otomatis masuk surga.

Ide bahwa orang memeluk agama Kristen otomatis masuk surga... adalah ide kekristenan paling bodoh di dunia... Menjadi Kristen, adalah perjuangan yang berat. Karena ada tertulis di dalam nubuat Mazmur

Php 2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,
Php 2:13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.
Php 2:14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,
Php 2:15 supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,
Php 2:16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.


Keselamatan diberikan gratis, sama seperti berkat....
Tetapi berkat pun perlu dikerjakan untuk bisa berbuah, keselamatan juga... dan dengan demikian kita bisa menghadap Tuhan dengan muka tengadah di hari penghakiman.




avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by laskarpajak on Fri Oct 26, 2012 12:44 pm

@Foxhound wrote:
Muslim, selalu berpikir dengan logika terbalik. Ayat tersebut dibaca sebagai Yesus memasukkan ke neraka orang yang menyebut Dia Tuhan.... Tidak bisa melihat bahwa itu adalah pengakuan bahwa Dia itu Tuhan yang Menghakimi. Kalau bukan Tuhan yang menghakimi, lantas siapa?
Hahah anda yang salah bung.. ayat lukas dengan matius yang anda sebutkan itu tidak menyambung ... lukas berbicara topik lain dan waktu matius juga berbicara lain... yang namanya pembuat kejahatan itu bnyak bung.. salah satunya yang mengaku2 rasul dan menuhankan yesus...anda tidak bisa menghubungkan antara lukas dengan matius yang berbeda topik tersebut...

ok saya jelaskan topik yang dibahasa di kitab matius..

Matius 7
15. "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

ini nubuat yesus..
ada rasul palsu yang MENGAKU DOMBA (dari kalangan israel sendiri) . tetapi DIA SERIGALA YANG buas....

16. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

17. Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

18. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.

19. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

20. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.


ya... kenapa?? karena mereka melenceng dari ajaran yesus.. melenceng dari hukum utama.. yaitu agar menuhankan ALLAH TUHAN KITA (termasuk tuhannya yesus juga)

12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. 

dan ayat matius selanjutnya.. yaitu bagaimana buah yang melenceng yang di nubuat kan yesus??

21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Yaitu buah yang MEMANGGILNYA TUHAN TUHAN pada saat dia turun ke bumi.. siapa yang memanggil dia tuhan?? apakah orang islam?? SANGAT TIDAK.. karena meskipun dia datang.. kami tahu bahwa dia hanyalah UTUSAN.. dan siapa yang masuk sorga kata yesus?? melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. yaitu apa yang diinginkan BAPA?? apakah bapa ingin mereka menganggap yesus tuhan di hari kedatangnnya?? sungguh TIDAK.
karena pada saat yesus dibumi pun.. yesus memerintahkan agar MENEKANKAN PRINSIP BAHWA ALLAH SELALU DI SORGA.. saat yesus ada dibumi...

Matius 23
9. Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.


Dari ini saja sudah membantah ketuhanan Yesus bahwa ALLAH turun kebumi dan menjadi Yesus.. karena ALLAH ITU SELALU DI SORGA.

kembali ke matius..

22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?


PADA HARI kiamat banyak orang KRISTEN pastinya yang menganggap yesus itu tuhan dan cari muka di depan yesus ... dia mengaku kalau sudah bernubuat demi nama yesus,, mengusir s*t*n dan mengadakan mujizat demi nama yesus.. bukankah ini yang memang di lakukan ummat kristen , apakah yesus senang melihat mereka melakukan mujizat2 aneh di gereja??? hahah inilah jawaban yesus..

23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

bagaimana perkataan yesus?? apakah dia senang ??? DIA MENGANGGAP ORANG YANG BERNUBUAT, BERMUJIZAT, DAN MENGUSIR s*t*n DEMI NAMA YESUS ADALAH ORANG YANG PEMBUAT KEJAHATAN

Anda tidak bisa menghubungkan ayat ini dengan ayat lukas 13 karena ayat lukas 13 itu berbicara tentang galilea,, bukan tentang kedatangan yesus

mungkin anda menyambungkannya dengan itu karena anda HANYA melihat kata Enyahlah disitu... itu biasa digunakan yesus untuk sesuatu yang dia tidak sukai...
seperti saat yesus digoda iblis..

matius 4
10. Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"


dan ini juga yang lucu


Matius 4
8. Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

9. dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

10. Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"




8. Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

9. dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."


Kalau anda konsisten mengatakan yesus adalah Tuhan.. brarti Iblispun jelas tau kalau yesus itu Tuhan.. kalau anda menganggap yesus itu Tuhan atau Allah.. apakah kelakuan iblis dan yesus ini adalah suatu akting saja....Iblis tanpa rasa takut membawa Tuhan ke atas gunung.. trus menyruh tuhan menyembah iblis.. dan iblis menjanjikan kerajaan Dunia dengan kemegahannya kepada Tuhan. hahah.. jika dia memang Tuhan .. mengapa iblis menawarkan kerjaan dunia dengan kemegahannya pada tuhan?? bukankah pasti dunia ini memang milik Allah?? tapi kenapa Iblis menggodai Tuhan agar Tuhan menyembah iblis dan iblis berjanji akan memberikan dunia jika Tuhan melakukannya.... apakah ini rasional??? haha pasti anda bisa menjawab...... bandingkan jika Yesus itu hanyalah UTUSAN atau nabi yang di utus oleh Allah.. dan di cobai iblis dengan imbalan dunia.. mana yang lebih rasional??
jika anda tetap menuhankan Yesus.. berarti konsen ketuhanan anda tidak rasional

RENUNGKANLAH WAHAI SAUDARA



@Foxhound wrote:
Psa 96:10 Katakanlah di antara bangsa-bangsa: "TUHAN itu Raja! Sungguh tegak dunia, tidak goyang. Ia akan mengadili bangsa-bangsa dalam kebenaran."
Psa 96:11 Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak, biarlah gemuruh laut serta isinya,
Psa 96:12 biarlah beria-ria padang dan segala yang di atasnya, maka segala pohon di hutan bersorak-sorai
Psa 96:13 di hadapan TUHAN, sebab Ia datang, sebab Ia datang untuk menghakimi bumi. Ia akan menghakimi dunia dengan keadilan, dan bangsa-bangsa dengan kesetiaan-Nya.

Jadi ketika Yesus mengaku bahwa Ia yang akan menghakimi orang, Ia sudah mengaku juga bahwa Ialah Tuhan.

hahah.. ini bukan ditujukan untuk yesus saudara,,,, tidak ada pernyataan yesus adalah Tuhan awas

SILAHKAN ANDA BANTAH APA YANG SAYA TULIS DENGAN DALIL, BUKAN DOGMA.. KARENA DOGMA HANYALAH OMONG KOSONG

shalom..
avatar
laskarpajak
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 151
Kepercayaan : Islam
Location : Pamekasan
Join date : 19.10.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 3:17 pm

@dee-nee wrote:
disaksikannya harus fokus dengan panca indra ya akan eksistensi Tuhan ini ...
kalau fokusnya dengan akal dan hati ... iman juga ga ??

kalau ikut akal (sehat)
mengimani yang memang terbukti eksis lebih rasional


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 3:23 pm

@laskarpajak wrote:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

yang mengakui Dia Tuhan aja belum tentu masuk sorga, bila tidak melakukan kehendak Bapa
apalagi yang tidak mengakui-Nya sebagai Tuhan..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 26, 2012 3:28 pm

@laskarpajak wrote:
22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


bukan karena menyebut-Nya Tuhan mereka dienyahkan..
tetapi karena kejahatannya
bayangkan apa yang akan diterima orang-orang yang tak mengakui-Nya sebagai Tuhan
sekaligus pembuat kejahatan
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by laskarpajak on Fri Oct 26, 2012 3:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@laskarpajak wrote:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

yang mengakui Dia Tuhan aja belum tentu masuk sorga, bila tidak melakukan kehendak Bapa
apalagi yang tidak mengakui-Nya sebagai Tuhan..

Hahaha... anda hanyalah bisa OMONG DOANG.. ALIAS OMONG KOSONG... disitu tidak ada pengakuan bahwa "apalagi yang tidak mengakui-Nya sebagai Tuhan tidak akan masuk surga"

Anda lebih terhormat deh diam aja dari pada cuma nyampah tanpa dalil... .. hahah biasa .. kebiasan kristen cuma dogma (dongo amet). sudah dijelaskan disitu bahwa "buah yang yesus maksud yaitu

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan,
Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir s*t*n demi
nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?


1. Yang berseru Yesus dengan sebutan Tuhan
2. Yang bernubuat demi nama yesus
3. Mengusir s*t*n demi nama yesus
4. Mengadakan bnyak mujizat demi nama yesus..

kwkwk itulah buah dari Rasul yang palsu... haha

dan di hari turunya..

Mat 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan
berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu
sekalian pembuat kejahatan!"


hahahaha... maklum lah kalo Yesus TIDAK AKAN MENGENAL MEREKA.. Soalnya YESUS JUGA GAK KENAL AMA YANG NAMANYA PAULUS YANG UDAH NYESATIN UMMATNYA HAHAHAH
avatar
laskarpajak
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 151
Kepercayaan : Islam
Location : Pamekasan
Join date : 19.10.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik