FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu May 24, 2012 5:55 pm

Untuk sekedar menambah bacaan seri KRISTOLOGI....berikut ini saya sampaikan bukti bukti KEBOHONGAN KRISTEN dilihat dari data dan fakta sejarah...









Kedepan..ada banyak data data yang akan saya suguhkan...selamat menyimak..

Wasalam,



Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Mon Dec 10, 2012 1:07 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu May 24, 2012 6:09 pm

NATAL DAN 25 DESEMBER


Horus lahir pada tanggal 25 desember, yang kelahirannya di ikuti dengan bintang dari timur sebagai symbol 3 raja. Menjadi guru pada umur 12 tahun, dan di baptis pada umur 30 tahun, dan memiliki 12 pengikut. Horus mampu membuat magic, hours di kenal juga berbagai nama di antaranya : pengembala mulia, kebenaran, cahaya, anak tuhan, dan lainnya. Sebelum matinya di salib, ditanam selama masa 3 hari, kemudian di hidupkan
kembali

Horus adalah sosok dewa yang berhubungan dengan matahari. Ia merupakan putra dari Isis dan Osiris. Mata Horus merupakan simbol mistik dari kekuatan gelap yang bermakna ‘Maha Tahu’ dan ‘Maha Melihat’. Biasanya ia dilukis dalam hieroglips (Tulisan Mesir kuno) di dinding-dinding Piramid.Osiris adalah sang raja sekaligus hakim kematian. Ia suami dan juga abang dari Isis. Ia juga merupakan sosok dewa senior tertinggi dalam kepercayaan Mesir kuno.

Biasanya, Osiris sering digambarkan sebagai figur laki-laki dengan janggut menghiasi dagu dan dibungkus seperti mumi. Di atas kepalanya bertengger sebuah mahkota yang dikenal dengan nama ‘Mahkota Atef’. Biarpun ia pernah mati dalam peperangan, tapi toh ia bisa dihidupkan kembali oleh putranya, Horus. Isis adalah dewi kesuburan dan ibu dari Horus. Selain di Mesir, ia dikenal juga sebagai salah satu dewa dalam legenda-legenda Yunani dan kekaisaran Romawi.

Jesus di lahirkan dari bunda suci maria, pada tanggal 25 desember, kelahirannya diikuti dengan kemunculan bintang dari timur. Dia maenjadi guru pada umur 12 tahun dan di baptis pada umur 30 tahun oleh john. Jesus memiliki 12 pengikut, dan mempunyai keajaiban seperti : menyembuhkan penyakit, berjalan di atas air, menghidupkan orang mati, dia di kenali sebagai raja dari segala raja, anak Tuhan cahaya dunia dan sebagainya, setelah di khianati oleh sesame temannya bernama Judis, dan mati dalam waktu 3 hari, lalu di hidupkan dan di angkat ke langit

Dan menurut pakar Astrologi pada masa itu, bintang dari timur atau Sirius, bintang paling terang pada tanggal 24 desember ia di katakana searah dengan 3 bintang, yang di kenali sebagai 3 raja oleh orang 2 pada masa itu.

Hubungan antara Horus dengan Osiris, Isis, Attis

Osiris
Dahulu kala, Osiris ialah nama tuhan bangsa Mesir , tetapi sangat tersebar di seluruh pantai Lautan Mediterranean.
Tuhan-tuhan Orisis lahir dalam gua pada 27 Disember. Orisis ialah tuhan bapa Mesir ialah satu oknum tritunggal Mesir kuno. Ia mengajarkan manusia berlemah-lembut dan halus budi. Tetapi ia dikalahkan oleh Typhon, dicincang dan mati dengan cara mencurahkan darah bagi menebus dosa. Kematian Orisis pada 17 bulan Atyr , ketika matahari berbentuk 'scorpion'/ kala jengking. Jasadnya dimasukkan ke dalam peti keranda dan dikuburkan tetapi pada 19 bulan Atyr Orisis telah bangkit semula dari kubur. Dengan kata lain Orisis telah mati sebagai Juru Selamat Penebus Dosa dengan mencurahkan darahnya dan bangkit lagi pada hari ketiga.

Isis
Isis ialah satu oknum tritunggal Mesir kuno , lahir dalam gua . Isis juga mati menebus dosa, dikuburkan dan bangkit semula. Gereja Notre Dame di Perancis adalah asalnya rumah penyembahan kepada Isis. Isis ini adalah tuhan perempuan dan berakar kepada pemujaan kepada Maria sebagai ibu tunggal Jesus.

Horus
Horus ialah anak tunggal kepada Orisis dan Isis, lahir dalam gua yang sekarang , Gereja mendakwa tempat kelahiran Jesus.Horus juga Juru selamat yang mati menebus dosa dengan darahnya , dikuburkan dan bangkit semula dari kubur. Gambar-gambar tentang Horus dalam tangan Ibu Tuhan Isis ditafsir sebagai bayi Jesus dengan ibunya Maria.

Attis
Attis ialah anak Cybele , ibu Tuhan bangsa Frigia. Attis terbunuh dengan disalibkan pada sebatang pohon dan mati menebus dosa dengan darahnya , kemudian bangkit semula dari kubur. Kematian dan kebangkitan semula dirayakan dengan seorang pendeta disalib dan dianggap sebagai Attis. Kisah Attis sangat menyerupai kisah Jesus yang diceritakan oleh Paulus .
Attis ialah gembala yang baik , anak Cybele . Ibunya melahirkannya tanpa perhubungan dengan sebarang lelaki seperti kisah perawan Maria. Apabila dewasa, Attis mengorbankan dirinya sendiri, berdarah hingga mati di bawah pohon-pohon jarum berduri. Di Rome kuno, perayaan mati dan kebangkitan semula diadakan pada 22 hingga 25 Mac. Pada perayaan itu diadakan sebatang pohon jarum-jarum diikat dengan patung tuhan Attis. Attis mati digantung pada sebatang pohon. Patung atau boneka ini dikuburkan pada satu kuburan.



NATAL, Patutkah untuk dirayakan?



Merayakan Natal adalah syah-syah saja asalkan kita tidak menganggap bahwa merayakan Natal untuk memperingati hari kelahiran Yesus, karena hal ini salah kaprah. Rayakanlah Natal hanya sekedar ungkapan sukacita saja. Adslah sangat mengingkari Yesus jika kita merayakan Natal sebagai tanggal kelahiran Yesus.

: Dalam hitungan hari, umat Pulus akan merayakan Natal, tapi sebelum kita turut serta dalam perayaan tersebut, perlu kita renungi "Apakah patu kita merayakan Natal? padahal Yesus samasekali tidak pernha menganjurkan perayaan tersebut". Pertanyaan ini sangat menarik, karena kalau kita mau belajar dengan benar, maka akan didapatkan fakta sbb :
:
:Hari Natal setiap tanggal 25 Desember diperingati di seluruh dunia. Jarang orang mempertanyakan, mengapa tanggal 25 Desember? ada segolongan orang yang melakukan ibadah pada hari minggu? juga jarang mempertanyakannya. Kedua hal diatas segera terjawab, setelah membuka-buka lembaran kerajaan Romawi. Sejak zaman sebelum Yesus, orang-orang Romawi menyembah Dewa Matahari (Mithra) merayakan Hari Kelahiran Tuhan mereka yaitu tanggal 25 Desember, sejalan pergerakan Matahari yang muncul dari garis balik selatan menuju Utara.
:
:Orang-orang Romawi menyembah Dewa mithra pada hari Minggu (dalam bahasa inggrisnya, Sun-day). Sun = Matahari. Day= hari penyembahan. Sunday= Hari penyembahan Dewa Matahari. Kemudian timbul pertanyaan, dari mana orang-orang Romawi memetik ajaran ini?
:
:A. N. Wilson dalam bukunya Paul the Mind of the Apostle menjelaskan::
:Para Ahli Purbakala memperlihatkan bahwa Tarsus merupakan pusat kegiatan para penyembah Dewa Mithra sampai dengan masa keruntuhan Kerajaan (Romawi), Kemungkinan besar laskar Pompey, dalam kegiatan mereka ke Timur, yang pertama memperkenalkan aliran (Penyembah Dewa Mithra) ini ke Masyarakat Romawi).:

:Paulus sebagaimana anak-anak lainnya yang lahir dan dibesarkan di Tarsus tidak akan lepas dari Upacara Keagamaan. salah satu upacara Mithraisme yang dilakukan oleh orang -orang Tarsus adalah menghormati Dewa Pahlawan, Herakles. Penghormatan kepada Herakles, tidak jauh berbeda dengan penghormatan kepada Dewa-dewa lainnya yang mati dan kemudian bangkit kembali seperti Mithra, dewa adonis, di Syria, Dewa Thammuz di babylonia, Dewa Osiris di Mesir.:

:Jadi kita seharusnya bertanya, apakah tanggal 25 Desember yang tinggal dalam hitungan hari, adalah demi kasih kita kepada Yesus atau kepada Dewa Mithra?

Justin Martyr yg dalam tulisannya berjudul "Dialogue with Trypo" mengatakan bahwa "Kelahiran (Yesus) di kandang kuda adalah prototype dari kelahiran dewa Mithra dalam goa Zoroastrianisme ... Yesus lahir pada saat kelahiran (dewa) matahari di kandang kuda Augea, datang ke dunia sebagai Hercules kedua yg membersihkan dunia yg penuh dosa". Kebingungan juga terlihat dari pembelaan St. Augustine, "Kita menyucikan hari ini (natal) tidak sama dengan para penyembah berhala yg melakukannya karena memperingati kelahiran (dewa) matahari, kita (menyucikannya) untuk memperingati kelahiran Dia yg menciptakan (matahari)".

Pastor Herbert W. Amstrong, pemimpin Worldwide Church of God yang berpusat di AS yang juga sebagai Editor in Chief majalah Kristen Plain Truth yang bertiras delapan juta eksemplar tiap bulan, dengan jujur mengemukakan bahwa tanda salib memang berasal dari simbol paganisme. Bukan itu saja, Natal yang diperingati oleh Gereja Barat setiap tanggal 25 Desember pun oleh Amstrong dianggap sebagai kelanjutan dari ritual penyembahan kelahiran anak Dewa Matahari (Sun of the God). Sebab itu, Sunday dijadikan hari libur kaum Kristiani. ‘Sun’ berarti ‘Matahari’ dan ‘Day’ berarti ‘Hari’. Ritual pemujaan kaum pagan terhadap Dewa Matahari memang banyak dilakukan di hari Minggu (Sunday).

Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Herbert_W._Armstrong
http://reluctant-messenger.com/2-babylons28.htm


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu May 24, 2012 6:22 pm

KRISTEN DAN PAGANISME

Banyak kesamaan & kemiripan biografi sejarahnya antara paganisme dan kristen (90% mungkin lebih bahkan sama ?

Diantaranya mitos : Horus, Isis, Attis, Mithra, dll nya
Bila ditelusuri, kepercayaan mereka (paganisme) jauh lebih tua dibandingkan dengan ajaran masehi. Dimana orang Romawi dulu, menganut paganisme. Mengenai sejarah yang satu ini, mungkin sudah banyak khalayak umum yang mengetahuinya.

Mithraisme, salah satu dari agama-agama utama Kekaisaran Romawi, pemujaan Mithra, Persia kuno dewa cahaya dan kebijaksanaan.

Secara logika, terlihat banyak kemiripan, benarkah ?
silahkan bandingkan data-data berikut :

1. Dianggap Tuhan atau Dewa
-Yesus ---> Tuhan Kristen
-Mithra ---> Dewa Persia Kuno
-Osiris ---> Dewa Mesir Kuno
-Baachus ---> Tuhan Yunani Kuno

2. Tanggal Kelahiran
-Yesus ---> Tanggal 25 Desember
-Mithra ---> Tanggal 25 Desember
-Osiris ---> Tanggal 25 Desember
-Baachus ---> Tanggal 25 Desember

3. Pengharapan orang
-Yesus ---> Mesias yg ditunggu
-Mithra ---> Perantara yg ditunggu
-Osiris ---> Pembebas yg ditunggu
-Baachus ---> Pembebas yg ditunggu

4. Lahir dari Ibu Perawan
-Yesus ---> Seorang perawan Maria
-Mithra ---> Seorang perawan Aishev
-Osiris ---> Seorang perawan Naeith
-Baachus ---> Seorang perawan Demeter

5. Kematian
-Yesus ---> Mati Disalib
-Mithra ---> Mati Dibunuh
-Osiris ---> Mati Dibunuh
-Baachus ---> Mati Dibunuh

6. Tujuan Kematian
-Yesus -> Menebus dosa manusia
-Mithra -> Menebus dosa manusia
-Osiris -> Menebus dosa manusia
-Baachus -> Menebus dosa manusia


7. Kebangkitan
-Yesus -> 3 hari dr penyaliban
-Mithra -> 3 hari dr pembunuhan
-Osiris -> 2 hari 3 malam dari pembunuhan
-Baachus -> 3 hari dari pembunuhan

8. Triteisme
-Yesus -> Oknum dr Trinitas (Anak,Bapa,Roh Kudus)
-Mithra -> Oknum dr Tridewa (Mitra,Ahirman,Ohrzmad)
-Osiris -> Oknum dr Tridewa (Osiris,Isis,Horus)
-Baachus -> Oknum dr Tridewa (Baachus,Apolos,Yupiter)

9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

Dari penjelasan diatas, terlihat memang banyak ”Kemiripan” saja, namun hal tersebut mungkin belum tentu benar ataupun memang benar, bagaimana menurut anda ? .. ini baru sedikit kesamaan dari berbagai macam (banyak) kesamaan yang lain.

Orang-orang Skandinavia merayakan 25 Desember sebagai hari kelahiran tuhan Freyr, anak tuhan tertinggi bernama Odin.
Orang-orang Romawi merayakan tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran dewa matahari, Natalis Solis Invicti (’Kelahiran Sol Yang Tak Terkalahkan’).

Edward Gibbon berkata:
Orang-orang Kristen Romawi, mengabaikan kelahiran beliau (Yesus), menetapkan secara sungguh-sungguh perayaan 25 Desember, Brumalia, atau Winter Solistice, ketika setiap tahun orang-orang Pagan merayakan kelahiran Sol. (Decline and Fall of the Roman Empire, vol. ii, Gibbon, hal. 383)

Kebudayaan Yunani-Romawi yang pagan telah mempengaruhi Nasrani secara telak. Bahkan istilah-istilah yang mereka gunakan juga merupakan bahasa Yunani. Gambar Yesus dan para Santo juga sering digambarkan sebagai manusia yang ada cahaya Matahari di atas kepalanya,
Hal ini memang tidak terbantahkan hingga kini

"Mitos Kristen pertama kali berhubungan dari Horus atau Osiris, yang merupakan perwujudan dari kebaikan ilahi, kebijaksanaan, kebenaran dan kemurnian ... Ini adalah pahlawan terbesar yang pernah hidup dalam pikiran manusia - bukan dalam daging - yang hanya pahlawan kepada siapa mukjizat alami karena ia bukan manusia. "
Gerald Massey, penulis buku "The Natural Kejadian," 1
Gerald Massey, "The Natural Kejadian," Black Classic Press, (diterbitkan 1998)
http://www.religioustolerance.org/chr_jcpa5.htm

Anonim, "Beberapa catatan tentang dugaan persamaan antara agama Kristen dan agama pagan
Dan, sebuah bukti bahwa Winstin [sic] Churchill tidak ada!, "Apologetics Tektonics Ministries, at: http://www.tektonics.org/

Dalam buku ” Dialogue with Trypo ” hal.26
Yustinus Martir lagi, dalam Dialog dengan mengatakan bahwa Trypho Lahir di prototipe Stabil adalah kelahiran Mithra di Gua Zoroastrianisme, dan menawarkan bahwa Kristus telah lahir ketika matahari mengambil kelahirannya di Augean Stabil, Sebaliknya sekarang kita bisa melihat bahwa ini animadversions penulis Kristen adalah bukti tentang bagaimana dan sejauh mana dalam penyebaran agama Kristen di dunia ini telah menjadi melebur dengan kultus-kultus pagan yang ada sebelumnya.

Sumber : http://www.sacred-texts.com/cla/pcc/pcc03.htm


http://ms.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Ketuhanan

Sejarah Ketuhanan mempunyai rentetan yang cukup panjang. Fitrah manusia memerlukan Tuhan tetapi pada masa lain tidak memerlukan tuhan, sebagaimana komunis. Sejarah ketuhanan ini wujud sejak kelahiran Nabi Adam lagi. Kewujudan Tuhan diakui , ditentang , disanggah , dipertikaikan dan ditukar-tukarkan dengan yang lain tuhan sewenang-wenangnya.

Manusia zaman awal mempercayai kewujudan Tuhan dalam pelbagai bentuk atau kuasa yang amat berkuasa. Dalam hal ini ramai sarjana menyatakan agama Kristian menyerupai agama dan tuhan zaman awal ini.

Agama Kristian mula tumbuh dan berkembang di sekitar Laut Tengah. Dewa / Tuhan orang bukan Kristian dan bukan Yahudi di Laut Tengah banyak sekali persamaan dengan riwayat hidup Jesus yang digambarkan dalam Bible. Banyak sekali kuil dibina bagi menyembah tuhan seperti Apollo atau Dionyses bagi bangsa Yunani , Adonis dan Attis di Frigia dan Syria , Orisis dan Horus di Mesir , Bal dan Astarte di Babylon dan Cartaga . Kepercayaan-kepercayaan dan upacara-upacara agama dalam garis besarnya tidak identik tetapi persamaannya sangat menonjol.[1]

Osiris
Orisis ialah nama tuhan bangsa Mesir , tetapi sangat tersebar di seluruh pantai Lautan Mediterranean.

Tuhan-tuhan Orisis lahir dalam gua pada 27 Disember. Orisis ialah tuhan bapa Mesir ialah satu oknum tritunggal Mesir kuno. Ia mengajarkan manusia berlemah-lembut dan halus budi. Tetapi ia dikalahkan oleh Typhon, dicincang dan mati dengan cara mencurahkan darah bagi menebus dosa. Kematian Orisis pada 17 bulan Atyr , ketika matahari berbentuk 'scorpion'/ kala jengking. Jasadnya dimasukkan ke dalam peti keranda dan dikuburkan tetapi pada 19 bulan Atyr Orisis telah bangkit semula dari kubur. Dengan kata lain Orisis telah mati sebagai Juru Selamat Penebus Dosa dengan mencurahkan darahnya dan bangkit lagi pada hari ketiga.

Isis
Isis ialah satu oknum tritunggal Mesir kuno , lahir dalam gua . Isis juga mati menebus dosa, dikuburkan dan bangkit semula. Gereja Notre Dame di Perancis adalah asalnya rumah penyembahan kepada Isis. Isis ini adalah tuhan perempuan dan berakar kepada pemujaan kepada Maria sebagai ibu tunggal Jesus.

Horus
Horus ialah anak tunggal kepada Orisis dan Isis, lahir dalam gua yang sekarang , Gereja mendakwa tempat kelahiran Jesus.Horus juga Juru selamat yang mati menebus dosa dengan darahnya , dikuburkan dan bangkit semula dari kubur. Gambar-gambar tentang Horus dalam tangan Ibu Tuhan Isis ditafsir sebagai bayi Jesus dengan ibunya Maria.

Attis
Attis ialah anak Cybele , ibu Tuhan bangsa Frigia. Attis terbunuh dengan disalibkan pada sebatang pohon dan mati menebus dosa dengan darahnya , kemudian bangkit semula dari kubur. Kematian dan kebangkitan semula dirayakan dengan seorang pendeta disalib dan dianggap sebagai Attis. Kisah Attis sangat menyerupai kisah Jesus yang diceritakan oleh Paulus .

Attis ialah gembala yang baik , anak Cybele . Ibunya melahirkannya tanpa perhubungan dengan sebarang lelaki seperti kisah perawan Maria. Apabila dewasa, Attis mengorbankan dirinya sendiri, berdarah hingga mati di bawah pohon-pohon jarum berduri. Di Rome kuno, perayaan mati dan kebangkitan semula diadakan pada 22 hingga 25 Mac. Pada perayaan itu diadakan sebatang pohon jarum-jarum diikat dengan patung tuhan Attis. Attis mati digantung pada sebatang pohon. Patung atau boneka ini dikuburkan pada satu kuburan.

24 Mac adalah Hari Darah , pada waktu itu Imam Besar muncul secara inkarnasi / penjelmaan Attis , minum darah dari lengannya dan mempersembahkan darah itu sebagai darah korban manusia, dan dengan demikian mengorbankan darahnya sendiri.

Cerita ini menyamai surat kepada Ibrani : "...... Kristus tiba menjadi Imam Besar.... bukannya dengan membawa darah kambing jantan atau anak lembu ,melainkan darahnya sendiri ...... mengerjakan satu penebusan dosa yang kekal".

Pada malam itu para pendeta pergi ke kuburan Attis dan mendapati kubur Attis bercahaya dari dalam . Kubur itu didapati kosong kerana Attis telah bangkit pada hari ketiga sesudah kematiannnya dan pada 25 hari kebangkitan dirayakan dengan sangat gembira seperti jamuan makan suci , calon-calon tertentu dibaptiskan dengan darah , dosa-dosa mereka disucikan dan mereka dianggap telah dilahirkan kembali, tanpa dosa.

Menurut Barbara G. Walker, The Woman's Encyclopedia of Myths and Secrets:
"Dari semua penyelamat-dewa yang dipuja di awal era Kristen, Osiris mungkin telah berkontribusi lebih detail pada sosok Kristus yang terus berkembang daripada lainnya. Sudah sangat tua dalam Mesir, Osiris adalah diidentifikasi dengan hampir setiap lain dewa Mesir dan berada di jalan untuk menyerap mereka semua Dia telah lebih dari 200 nama-nama ilahi. Ia dipanggil Tuhan di atas segala tuan, Raja segala raja, Tuhan para dewa. Dia adalah Kebangkitan dan Hidup, Gembala yang Baik, Allah yang membuat pria dan wanita untuk dilahirkan kembali. Dari First to Last, Osiris adalah untuk orang Mesir "dewa-manusia" yang menderita, dan mati, dan bangkit kembali, dan memerintah sebagai raja abadi di surga. Mereka percaya bahwa mereka akan mewarisi kehidupan kekal persis seperti yang ia lakukan. "

Information Sources

http://www.africawithin.com/massey/gerald_massey.htm

“The Historical Jesus and the Mythical Christ”
Book Tree Publishing
Massey, Gerald
“Ancient Egypt, Light of the World”
Kessinger Publishing
Massey, Gerald
“Egyptian Book of the Dead and the Mysteries of Amenta”
Kessinger Publishing
http://truthbeknown.com/
“The Christ Conspiracy”
Adventures Unlimited Press
Acharya S
“Suns of God”
Adventures Unlimited Press
http://www.churchward.com/cw/albertc/
“The Origin and Evolution of Religion”
Book Tree Publishing
Murdock, D.M
http://www.stellarhousepublishing.com/whowasjesus.html" Who Was Jesus
Stellar House Publishing
http://en.wikipedia.org/wiki/John_Marco_Allegro
“The Dead Sea Scrolls and the Christian Myth”
Book Tree Publishing
http://www.jordanmaxwell.com/, Tice & Snow
“That Old Time Religion”
Book Tree Publishing
King James Version
“The Holy Bible”
Leedom, Tim C.
“The Book Your Church Doesn’t Want You To Read”
TS Books Publishing
Remsburg, John F.
“The Christ: A Critical Review and Analysis of the Evidence of His Existence”
Prometheus Books Publishing
http://www.pharmacratic-inquisition.com/main/
“Astrotheology and Shamanism”
Book Tree Publishing
Doherty, Earl
“The Jesus Puzzle: Did Christianity Begin With A Mythical Christ?”
Age of Reason Publishing
http://en.wikipedia.org/wiki/Joseph_Campbell
“Creative Mythology: The Masks of God”
Penguin Publishing
Doane, T.W.
“Bible Myths And Their Parallels In Other Religions”
Health Research Publishing
Carpenter, Edward
“Pagan and Christian Creeds: Their Origin and Meaning”
The Book Tree Publishing
Rolleston, Frances
http://philologos.org/__eb-mazzaroth/
Rivingtons, Waterloo Place Publishing
Cumont, Franz
http://www.sacred-texts.com/astro/argr/index.htm “Astrology and Religion Among the Greeks and Romans”
Cosimo Classics Publishing
Fideler, David
“Jesus Christ, Sun of God”
Quest Books Publishing
Berry, Gerald
“Religions Of The World”
Barnes & Noble Publishing
Frazer, Sir James
“The Golden Bough”
Touchstone Publishing
Wheless, Joseph
http://www.infidels.org/library/historical/joseph_wheless/forgery_in_christianity/ “Forgery in Christianity”
Cosimo Classics Publishing
Singh, Madanjeet
“The Sun- Symbol of Power and Life”
UNESCO Publishing
Jackson, John G.
“Christianity Before Christ”
American Atheist Press Publishing


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by chriztian_power on Thu May 24, 2012 6:33 pm

hehehe
untuk postingan om tntang natal nggak bakalan gw bantah, karena denom gw pun nggak merayakan natal;
soal kesamaan yesus ama dewa2 lain nya masih gw pelajari dulu...

om christ.....posting anda telah sayah pindahkan ke

http://www.laskarislam.com/t2625-islam-menjiplak-simbol-paganism

by sayah
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by chriztian_power on Thu May 24, 2012 6:43 pm

telah sayah pindahkan
http://www.laskarislam.com/t2625-islam-menjiplak-simbol-paganism#20181

by sayah
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu May 24, 2012 6:52 pm

Sungod Baal vs Gereja Roma


Diciptakan untuk Dewa Matahari/TUHAN BAAL (PAGAN)
Keterangan : WARNA BIRU adalah Ajaran VATIKAN
===========================================
1)Kelahiran Matahari, kelahiran Tammuz 25 Desember
1)Kelahiran Yesus, Natal 25 Desember

2)Midsummer festival yang diselenggarakan 24 Juni
2)Kelahiran Santo Yohanes diselenggarakan 24 Jun

3)Asumsi Semiramus yang menjadi ibu dewi
3)Asumsi Maria, yang menjadi ibu Tuhan

4)Ibu dewi dipuja sebagai Ratu Surga.
4)Menyembah Perawan Maria sebagai Ratu Surga

5)40 hari puasa untuk Tammuz, Yeh
5)40 hari Prapaskah

6)Festival Paskah
6)Festival Paskah

7)Kebangkitan Tammuz pada Paskah dan prosesi patung berhala selama minggu suci
7)Prosesi patung Yesus, Maria, dan Peter, dan orang-orang kudus

8)Penghormatan patung berhala Baal, Ishtar, Tammuz dan dewa-dewa kecil di langit
8)Penghormatan gambar patung Yesus, Maria, Petrus, dan dari "lebih rendah" orang-orang kudus di langit

sama persis :
9)Kepercayaan keabadian jiwa dan tempat pembakaran siksaan
9)Kepercayaan keabadian jiwa dan tempat pembakaran siksaan

10)The doctrine of purgatory Doktrin tentang api penyucian
10)The doctrine of purgatory Doktrin tentang api penyucian

11)Pembakaran dupa dan lilin Yer 11:17
11)Membakar dupa dan lilin

12)Simbol salib sebagai simbol ibadah Ming
12)Salib

13)Lukisan anak (Tammuz) dan ibu (Semiramus) dengan kemuliaan Matahari sekitar kepala mereka
13)Lukisan anak (Yesus) dan ibunya (Maria) dengan halos atau Matahari di sekitar kepala mereka

14)Bayi baptisan, dan percikan air suci
14)Bayi baptisan, dan percikan air suci

15)Simbol ular di rumah Romawi banyak mandi
15)Simbol ular di gereja Katolik banyak di gagang pintu, puncak Kepausan, dll

16)Simbol dari "Unicorn, Merak, dan Phoenix" digunakan untuk menandakan dewa matahari
16)Simbol dari "Unicorn, Merak, dan Phoenix" digunakan untuk melambangkan persekutuan "

17)Ukiran dari "alam roh" (faun atau satyr) menggambarkan bertanduk, berkuku-dewa
17)Ukiran dari "alam roh" (faun atau satyr) menggambarkan bertanduk, berkuku-dewa

18) Gargoyles = dewa pagan
18)Vatikan serta ribuan gereja-gereja Katolik di atapnya gargoyle

19)Phalik simbol dari alat kelamin laki-laki ditempatkan pada atap
19)Phalik simbol terbesar di tengah alun-alun Santo Petrus serta menara di semua gereja Katolik

20)Emas dianggap sebagai daging "Sungod"
20)Vatikan bermandikan emas seluruh.

21)Tiga huruf "SFS" dalam api kecil digunakan untuk mewakili universal untuk nomor "6" dalam misteri-misteri Pagan
21)SFS dalam api kecil yang diukir di monstrans Vatikan di museum Vatikan serta banyak monstrances di seluruh dunia.

Sumber : http://www.harrypottermagic.org/03Myst-Magic/Paganism-charts.htm



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu May 24, 2012 6:54 pm

Baru dapet segitu...tar ditambahin lagi..

Kalow ada yang mau NYUMBANG nambahin data data tentang KEBODONGAN KRISTEN..silahkan ditampung di tret ini...

lanjoott..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by ̲ on Wed Jul 11, 2012 1:25 am

Mau tanya pak, kata orang kristen yesus itu tuhan. Ini bener apa bohong?
Soalnya menurut Yohanes 17:3 dan Markus 12:29, tuhan itu cuma 1, bukan 3.
avatar
̲
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Join date : 10.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by Sombrero on Thu Jul 12, 2012 1:21 pm

@mang odoy wrote:
Sungod Baal vs Gereja Roma


Diciptakan untuk Dewa Matahari/TUHAN BAAL (PAGAN)
Keterangan : WARNA BIRU adalah Ajaran VATIKAN
===========================================
1)Kelahiran Matahari, kelahiran Tammuz 25 Desember
1)Kelahiran Yesus, Natal 25 Desember

2)Midsummer festival yang diselenggarakan 24 Juni
2)Kelahiran Santo Yohanes diselenggarakan 24 Jun

3)Asumsi Semiramus yang menjadi ibu dewi
3)Asumsi Maria, yang menjadi ibu Tuhan

4)Ibu dewi dipuja sebagai Ratu Surga.
4)Menyembah Perawan Maria sebagai Ratu Surga

5)40 hari puasa untuk Tammuz, Yeh
5)40 hari Prapaskah

6)Festival Paskah
6)Festival Paskah

7)Kebangkitan Tammuz pada Paskah dan prosesi patung berhala selama minggu suci
7)Prosesi patung Yesus, Maria, dan Peter, dan orang-orang kudus

8)Penghormatan patung berhala Baal, Ishtar, Tammuz dan dewa-dewa kecil di langit
8)Penghormatan gambar patung Yesus, Maria, Petrus, dan dari "lebih rendah" orang-orang kudus di langit

sama persis :
9)Kepercayaan keabadian jiwa dan tempat pembakaran siksaan
9)Kepercayaan keabadian jiwa dan tempat pembakaran siksaan

10)The doctrine of purgatory Doktrin tentang api penyucian
10)The doctrine of purgatory Doktrin tentang api penyucian

11)Pembakaran dupa dan lilin Yer 11:17
11)Membakar dupa dan lilin

12)Simbol salib sebagai simbol ibadah Ming
12)Salib

13)Lukisan anak (Tammuz) dan ibu (Semiramus) dengan kemuliaan Matahari sekitar kepala mereka
13)Lukisan anak (Yesus) dan ibunya (Maria) dengan halos atau Matahari di sekitar kepala mereka

14)Bayi baptisan, dan percikan air suci
14)Bayi baptisan, dan percikan air suci

15)Simbol ular di rumah Romawi banyak mandi
15)Simbol ular di gereja Katolik banyak di gagang pintu, puncak Kepausan, dll

16)Simbol dari "Unicorn, Merak, dan Phoenix" digunakan untuk menandakan dewa matahari
16)Simbol dari "Unicorn, Merak, dan Phoenix" digunakan untuk melambangkan persekutuan "

17)Ukiran dari "alam roh" (faun atau satyr) menggambarkan bertanduk, berkuku-dewa
17)Ukiran dari "alam roh" (faun atau satyr) menggambarkan bertanduk, berkuku-dewa

18) Gargoyles = dewa pagan
18)Vatikan serta ribuan gereja-gereja Katolik di atapnya gargoyle

19)Phalik simbol dari alat kelamin laki-laki ditempatkan pada atap
19)Phalik simbol terbesar di tengah alun-alun Santo Petrus serta menara di semua gereja Katolik

20)Emas dianggap sebagai daging "Sungod"
20)Vatikan bermandikan emas seluruh.

21)Tiga huruf "SFS" dalam api kecil digunakan untuk mewakili universal untuk nomor "6" dalam misteri-misteri Pagan
21)SFS dalam api kecil yang diukir di monstrans Vatikan di museum Vatikan serta banyak monstrances di seluruh dunia.

Sumber : http://www.harrypottermagic.org/03Myst-Magic/Paganism-charts.htm




Mang Odoy, siapakah yang MENGOPLOS semua kegiatan itu bisa menjadi kristen seperti sekarang ini?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by putramentari on Thu Jul 12, 2012 1:54 pm

@mang odoy wrote:Baru dapet segitu...tar ditambahin lagi..

Kalow ada yang mau NYUMBANG nambahin data data tentang KEBODONGAN KRISTEN..silahkan ditampung di tret ini...

lanjoott..
Oooo, ajaran pagan toh mang, wes ketepu ane
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu Jul 12, 2012 8:43 pm

Mang Odoy, siapakah yang MENGOPLOS semua kegiatan itu bisa menjadi kristen seperti sekarang ini?

Penguasa Romawi saat itu..dan bapak bapak Gereja yang sebelumnya menganut PAGANISME....baik a'la YUNANI maupun a'la MESIR..


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu Jul 12, 2012 8:47 pm

wrote:Mau tanya pak, kata orang kristen yesus itu tuhan. Ini bener apa bohong?
Soalnya menurut Yohanes 17:3 dan Markus 12:29, tuhan itu cuma 1, bukan 3.

Kalow kata Ebit G AD....

"Itu hanyaaaa...ISU..."

lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 11:31 am

mo disamakan dengan dewa yang mana sebenarnya?
kok semua digothak-gathuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Fri Jul 13, 2012 8:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:mo disamakan dengan dewa yang mana sebenarnya?
kok semua digothak-gathuk

jiaa ha ha ha ha ha ha....ampe BINUN gitu lu nduss..... ketawa guling

Ya terserah eluh...tinggal pilih....mau VERSI YUNANI...atow VERSI MESIR KUNO...

Lhaa...agama lu emang PENGEMBANGAN dari sono....salah satu pencetus idenya ya IDOLA mu itu...si Paulus... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by JN-SeJenis Tomat on Fri Jul 13, 2012 10:06 pm

9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

pagan mang,,??
aduhhh yg benar mang,,,,, Muslim kan jg menantikan sosok Nabi Isa,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 27
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 11:26 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:
9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

pagan mang,,??
aduhhh yg benar mang,,,,, Muslim kan jg menantikan sosok Nabi Isa,,,,

memang, Baik : Jesus-Mithra-Osiris-Baachus, semuanya berfaham TRINITAS sama seperti ajaran Paulus. Tapi, kristen menolak trinitas menurut kristen berasal dari Tuhan? hahahah, tuhan PAGAN?

Tuh, asal usul trinitas sudah ada jauh sebelum Jesus Lahir.....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Sat Jul 14, 2012 3:52 am

@JN-SeJenis Tomat wrote:
9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

pagan mang,,??
aduhhh yg benar mang,,,,, Muslim kan jg menantikan sosok Nabi Isa,,,,

Nahhh lhooo....??? ketawa guling

Masih PADA MAU IKUTAN...??? ketiwi


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by putramentari on Sat Jul 14, 2012 3:35 pm

@mang odoy wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

pagan mang,,??
aduhhh yg benar mang,,,,, Muslim kan jg menantikan sosok Nabi Isa,,,,

Nahhh lhooo....???

Masih PADA MAU IKUTAN...???


ups jangan diterusin ntar jadi gak fokus nich Mang Ogah Doyong
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Wed Jul 18, 2012 3:59 am

@putramentari wrote:
@mang odoy wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

pagan mang,,??
aduhhh yg benar mang,,,,, Muslim kan jg menantikan sosok Nabi Isa,,,,

Nahhh lhooo....???

Masih PADA MAU IKUTAN...???


ups jangan diterusin ntar jadi gak fokus nich Mang Ogah Doyong

ketawa guling ketawa guling

nooo,....yang ngasih umpan lambung aja yan di jewer...wkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by Mualap Coy on Thu Jul 19, 2012 12:31 am

jadi gimana kesimpulannya?
avatar
Mualap Coy
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Location : Desaku tercinta
Join date : 27.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by mang odoy on Thu Jul 19, 2012 4:03 am

@Mualap Coy wrote:jadi gimana kesimpulannya?

cobaa...menurut anda gimana..??? lol

maaf...saya mau nanya...apakah benar anda ini seorang MUALLAF...??

Dari jurusan mana..?? Hindu-Budha- atow tetangga sebelah..??

harap dijawab dengan JUJUR...

Makasih

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 5:18 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:mo disamakan dengan dewa yang mana sebenarnya?
kok semua digothak-gathuk

jiaa ha ha ha ha ha ha....ampe BINUN gitu lu nduss..... ketawa guling

Ya terserah eluh...tinggal pilih....mau VERSI YUNANI...atow VERSI MESIR KUNO...

Lhaa...agama lu emang PENGEMBANGAN dari sono....salah satu pencetus idenya ya IDOLA mu itu...si Paulus... lol

yang binun kamu..
semua digothak-gathukkan, padahal masing-masing beda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 5:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:mo disamakan dengan dewa yang mana sebenarnya?
kok semua digothak-gathuk

jiaa ha ha ha ha ha ha....ampe BINUN gitu lu nduss.....

Ya terserah eluh...tinggal pilih....mau VERSI YUNANI...atow VERSI MESIR KUNO...

Lhaa...agama lu emang PENGEMBANGAN dari sono....salah satu pencetus idenya ya IDOLA mu itu...si Paulus...

yang binun kamu..
semua digothak-gathukkan, padahal masing-masing beda

cuma beda nama doank, esensinya sama tuch
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 5:44 pm

@putramentari wrote:
cuma beda nama doank, esensinya sama tuch

kok Tuhannya Abraham, Ishak, Yakub dan Musa gak bilang namanya Alloh swt
lalu muhammad nemu ilah bernama alloh swt di goa mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
cuma beda nama doank, esensinya sama tuch

kok Tuhannya Abraham, Ishak, Yakub dan Musa gak bilang namanya Alloh swt
lalu muhammad nemu ilah bernama alloh swt di goa mana?

kalo gitu siapa namanya wed
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN...HANYALAH "TUNAS BARU" PAGANISME

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik