FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Halaman 5 dari 34 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 19 ... 34  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sun May 27, 2012 9:43 pm

First topic message reminder :

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS
1. Fenomena & Siapa Yang disalib
Secara jelas Al-Qur'an sendiri menjelaskan bahwa Isa Al Masih tidak mati dibunuh pada kayu salib.
"Dan lantaran perkataan mereka yang mengatakan: Sesungguhnya kami telah membunuh Isa Al Masih anak Maryam rasul Allah itu. Padahal sebenarnya mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya (hingga mati), melainkan hanyalah diserupakan saja pada mereka ... ". (An-Nisa' / 4 : 157).

Frase "Ma qotaluhu wama sholabuhu" yang berarti: "Mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya" haruslah diartikan kesinambungan satu dengan yang lain. Ma qotaluhu artinya mereka tidak membunuh Isa secara umum. Ma sholabuhu mereka juga tidak membunuhnya dengan cara khusus yakni dengan penyaliban ( Tiang lurus versi Mang Odoy )
Ada pendapat yang mengatakan bahwa lsa Al Masih tidak disalib, tetapi yang disalib sampai mati adalah Yudas Iskariot Pendapat seperti ini sulit dipertanggungjawabkan sebab Al-Qur'an sama sekali tidak pernah menyebut atau mengkisahkan nama tersebut.
dinukilkan Ibnu Jarir menyatakan bahwa rupa Isa disamakan kepada Yahuda (Yudas) itu sendiri, sehingga dialah yang ditangkap dan dialah yang disalib."
Adapun riwayat-riwayat ini diterima oleh sahabat Rasulullah dan penafsir sesudahnya ialah orang-orang ahlul kitab yang masuk Islam, diantaranya Wahab bin Munabbih.
Jadi, jelas bahwa umat Islam mengenal Yudas dari ahlul kitab, bukan dari Al-Quran.

Kelanjutan kehidupan Isa Al Masih berlanjut sampai usia lanjut dapat kita baca dari keterangan Al-Qur'an
surat Ali Imran/3:46.
"Dia dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan ketika sesudah dewasa."

Kamus Bahasa Arab "Munjid fil Lughati wal Adabi" mengartikan "kahlan" sebagai "man kaanat sinnu 'umrihi bainal tsalatsina wal khamsina taqriban" (seorang yang berusia kurang 30-50 tahun).
Al Imam Raghib, seperti dikutib Saleh A. Nahdi (Bibel dalam Timbangan, PT Arista Brahmatyasa, 1994, h. 20) mengatakan bahwa "kahlan" sebagai "man wakhatahu syaib" (orang yang rambutnya bercampur dengan yang putih karena usianya yang lanjut).
Adapun bukti-bukti sejarah bahwa Isa Al Masih hidup sampai usia lanjut, diantaranya:
1. Dalam usia lanjut yang dimulai antara 40-50 tahun, Yesus masih memberikan pengajaran. Masa hidup tadi disaksikan bukan saja oleh para penginjil melainkan juga oleh semua pemimpin-pemimpin gereja yang datang ke Asia bersama Yahya yang menyampaikan riwayat itu kepada pemimpin-pemimpin gereja adalah Yahya sendiri (C.R. Gregory, Canon and the New Testament).
2. James Moffat: Pemuda-pemuda gereja di Asia percaya kematian Yesus itu terjadi di zaman Kladius tahun 41-50. Papias sendiri mengatakan bahwa pada usia tersebut Yesus masih mengajar.

Selanjutnya Nabi Isa As menjalani masa-masa kehidupannya sampai meninggal dan dimakamkan yang kita dapatkan dari penjelasan Al-Qur'an
surat Al Mu'minun/23:50:
"Dan kami telah jadikan (Isa) putra Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata hagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir ".

Dimanakah tempat yang oleh ayat ini disebut "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir"?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."
Satu jenazah yang mempunyai keis¬timewaan dengan keranda dan satu je¬nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Isa Al Masih dan ibundanya Siti Maryam yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

2. kenaikan Isa AS
surat Ali Imran/3:55:menjelaskan :
"(Ingatlah) tatkala Allah berfirman: Wahai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkan engkau dan mengangkat engkau kepadaKu, dan membersihkan engkau dari pada orang¬orang kafir, dan akan menjadikan orang¬orang yang mengikuti engkau lebih tinggi dari orang-orang kafir itu sampai hari kiamat. Maka kepada Akulah tempat kembali, maka akan Aku putuskan nanti di antara kamu dari hal yang telah kamu perselisihkan padanya itu."
Al Alusi, dalam Tafsirnya yang terkenal Ruhul Ma'ani (Darul Kutub Al Ilmiyah, Beirut, 1994), jilid III, ha1.179 memberikan pendapat tentang Mutawaffika, yang artinya telah mematikan engkau, yaitu menyempurnakan ajal engkau (mustaufi ajalaka) dan mematikan engkau menurut jalan biasa, tidak sampai dapat dikuasai oleh musuh yang hendak membunuh engkau.
Beliau menjelaskan lagi bahwa arti warafi'uka ilayya (dan mengangkat engkau kepadaKu), telah mengangkat derajat beliau, memuliakan beliau, mendudukkan beliau ditempat yang tinggi, yaitu ruh beliau sesudah mati. Bukan mengangkat badannya. Lalu Al Alusi mengemukakan beberapa kata rafa'a yang berarti "mengangkat" dari beberapa ayat Al Qur'an yang tiada lain artinya adalah mengangkat kemuliaan ruhani sesudah meninggal.
Sayid Rasyid Ridha menguraikan jawabannya:
"Tidak ada nash yang sharih (tegas) di dalam Al-Qur'an bahwa Nabi Isa telah diangkat dengan tubuh dan nyawa ke langit dan hidup disana seperti di dunia ini, sehingga perlu menurut sunnatullah tentang makan dan minum, sehingga menimhulkan pertanyaan tentang makanan beliau sehari-hari. Dan tidak pula ada nash yang sharih menyatakan beliau akan turun dari langit. Itu hanyalah aqidah dari kebanyakan orang Nasrani, sedang mereka itu telah berusaha sejak lahirnya Islam menyebarkan kepercayaan ini di dalam kalangan muslimin.
Beliau menegaskan:
"Ini adalah masalah khilafiyah.
Dr. Quraish Shihab, dalam harian Republika, hal 10 tanggal 18 Nopember 1994:
"Bahwa Isa a.s kini masih hidup di langit, bukanlah satu kewajiban untuk mempercayainya, serta beberapa hadits yang berkaitan dengan kenaikan Isa Al Masih dan akan turunnya kelak menjelang kiamat. Hadits-hadits tersebut walaupun banyak kesemuanya bermuara pada dua orang saja, yang keduanya bekas penganut agama Kristen, yaitu Ka'ab Al Akhbar dan Wahab bin Munabbih. Tidak sedikit ulama yang menilai bahwa informasi mereka pada hakekatnya bersandar dari sisa kepercayaan kedua perowi hadits¬hadits itu."
Dari beberapa pendapat ulama diatas, dapat disimpulkan bahwa:
Isa Al Masih telah diwafatkan oleh Allah. Seperti manusia lain, beliau pun, akan terkena sunnatullah kematian "Setiap nafs (yang berjiwa), akan menghadapi kematian" (Ali Imran/3:185).
Bahwa Isa Al Masih akan diangkat Allah bukan dalam arti diangkat secara fisik, melainkan derajatnya. Penggunaan kata rafa'a seperti ini bisa juga kita temui dalam surat Al Mujadilah/58:11 "....Allah akan mengangkat orang-orang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat..." Makna pengangkatan yang sama juga diberikan kepada Nabi Idris (Maryam/19:57).
Bahwa hadits-hadits Nabi saw yang melukiskan akan tibanya suatu periode dimana Isa akan mengoreksi keislaman bani Israil yang menyeleweng dari syariat Nabi Musa, atau menyebut Isa Al Masih berada di langit atau masih hidup hingga kini, tidak bisa dijadikan pedoman yang kokoh. Kesimpulan tersebut diambil dari beberapa fakta dibawah ini: Pertama, Hadits-hadits tersebut termasuk hadits ahad, sehingga tidak bisa dijadikan pedoman dalam soal aqidah. Kedua, walaupun menurut Bukhari sanadnya shahih tetapi karena matannya mungkin bersinggung balik dengan Al-Qur'an yang dengan tegas mengatakan bahwa Isa Al Masih telah wafat maka untuk menghindari kesalahpahaman seperti yang terjadi ada jama'ah Ahmadiyah Qodian, hadits tersebut lebih baik ditinggalkan saja. Ketiga, hadits-hadits tersebut, bermuara pada dua orang saja, yang keduanya bekas penganut agama Kristen, yaitu Ka'ab Al Akhbar dan Wahab bin Munabbih (yang masih punya keterkaitan pada kepercayaan lamanya).


Semoga Mencerahkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 9:27 pm

@mang odoy wrote:

Makanya seperti yang saya bilang...NAIKIN LEVEL KRISTOLOGI NYA....

Modal cuman terjemahan LAI sama enggresh....cek di bahasa aslinya...cek literatur terkait lainnya. Jadi gak PUSING sendiri. Begaya lagiiii.... lol


Wasalam,
makanya lanjutkan tafsiran XYLOU dan STAUROO nya, ketemu gak satu makna istilah itu, setelah didapat satu makna cocok gak yesus mengalami kedua istilah itu....kan anda pinter kristologinya....

aye mah orang indon, taunya disalib dan digantung saja.....bodoh gitu loh dalam hal kristolog....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 9:33 pm

@mang odoy wrote:@BIBI

jadi kesimpulan amang yesus jeki cen ini di stauroo atau di XYLOU????? dasarnya apa kok mang odoy pede sekali menyatakan nabi Isa distauroo????.

Yang pertamakali menceritakan Kronologis adalah 4 Kitab Kanonik....jadi STAUROO yang bisa lebih dipercaya. Cek dan obrak abrik surat surat si paulus...kata XYLOU cuman nyangsang 5 biji. Sedangkan kata Stauros (tiang lurus) disebut sebanyak 74 kali.

ooooo.....jadi cuma berdasar sedikit dan banyaknya penggunaan kata toh????

yg namanya fakta tetaplah fakta, anda gak bisa menghindar dari ini, gambaran yesus digantung ada dalam bible bro jangan dilupakan.....

rasulnya kresten itu paulus, lha paulus bilang begitu mosok anda gak percayain? kualat ntar....

lol lol lol
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by metheny on Fri Jun 15, 2012 11:34 pm

Ayat Alkitab yang sangat menarik utk dibahas:

P. Baru: Lukas: 24
24:15 Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka.
24:16 Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia.
24:17 Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" Maka berhentilah mereka dengan muka muram.
24:18 Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?"

dst.


Sungguh menarik. Bahkan para murid pun tidak mengenali wajah Yesus.
1. Apa perlunya wajah Yesus utk sementara menjadi tidak dikenali lagi?
2. Sejak kapan?


Mungkinkah justru teori stuntmen ini sumbernya dari Alkitab sendiri?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sat Jun 16, 2012 4:46 am

@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:

Makanya seperti yang saya bilang...NAIKIN LEVEL KRISTOLOGI NYA....

Modal cuman terjemahan LAI sama enggresh....cek di bahasa aslinya...cek literatur terkait lainnya. Jadi gak PUSING sendiri. Begaya lagiiii.... lol


Wasalam,
makanya lanjutkan tafsiran XYLOU dan STAUROO nya, ketemu gak satu makna istilah itu, setelah didapat satu makna cocok gak yesus mengalami kedua istilah itu....kan anda pinter kristologinya....

aye mah orang indon, taunya disalib dan digantung saja.....bodoh gitu loh dalam hal kristolog....

INTINYA...ayat ayat yang anda bawa adalah tulisan si PAULUS. Ya tentu aja gak bakalan ketemu. Karena si PAULUS punya MISI lain. Dan justeru ini yang anda permasalahkan. Sudah saya jelaskan panjang lebar di atas. Tapi kayaknya anda menutup mata...ujung ujungnya NGEYEL.

Kronologis yang sebenerna ada dalam 4 KITAB KANONIK.....si Paulus hanya mencoba untuk mengkorelasikan nubuat di Perjanjian Lama supaya DOKTRIN PENEBUSAN DOSA oleh darah Yesus jadi MULUS. Yang harus anda CATAT. Si paulus sampe sekarang tidak tau..kalo tulisan tulisannya digabung bareng 4 Kitab Kanonik. Karena ketika si paulus nulis tu surat yang mana anda usung dimari. 4 Kitab Kanonik pun saat itu BELUM DIRILIS.

Jadi..banyak belajar dulu nak...sebelum begaya.

aye mah orang indon, taunya disalib dan digantung saja.....bodoh gitu loh dalam hal kristolog....

Bukan BODOH...tapi pura pura dan sengaja seperti itu pun tidak ada usaha untuk cari tau. Lhaa...dikasih masukan aja gak ngerti. Malah ngeyel.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sat Jun 16, 2012 4:51 am

@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:@BIBI

jadi kesimpulan amang yesus jeki cen ini di stauroo atau di XYLOU????? dasarnya apa kok mang odoy pede sekali menyatakan nabi Isa distauroo????.

Yang pertamakali menceritakan Kronologis adalah 4 Kitab Kanonik....jadi STAUROO yang bisa lebih dipercaya. Cek dan obrak abrik surat surat si paulus...kata XYLOU cuman nyangsang 5 biji. Sedangkan kata Stauros (tiang lurus) disebut sebanyak 74 kali.

ooooo.....jadi cuma berdasar sedikit dan banyaknya penggunaan kata toh????

yg namanya fakta tetaplah fakta, anda gak bisa menghindar dari ini, gambaran yesus digantung ada dalam bible bro jangan dilupakan.....

rasulnya kresten itu paulus, lha paulus bilang begitu mosok anda gak percayain? kualat ntar....

lol lol lol

Pan dah dibilangin...saat si paulus nulis surat ANDALAN sampean....4 KITAB KANONIK belum DIRILIS. Jadi...mana ngeh si botak tersebut, kalow ternyata sudah ada catatan Kronologis dalam 4 Kitab Kanonik.

Ternyata anda ini FANS BERAT SI BOTAK juga rupanya.....wkwkwkwkwkwkwkwk....

Ampe NGOTOT gitu...ngunjukin surat surat cintanya...wkwkwkwkwk.

Dijelasin kagak mau ngerti..malah NGEYEL...

ammpuunnn dijeeeee.... ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sat Jun 16, 2012 4:56 am

@metheny wrote:Ayat Alkitab yang sangat menarik utk dibahas:

P. Baru: Lukas: 24
24:15 Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka.
24:16 Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia.
24:17 Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" Maka berhentilah mereka dengan muka muram.
24:18 Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?"

dst.


Sungguh menarik. Bahkan para murid pun tidak mengenali wajah Yesus.
1. Apa perlunya wajah Yesus utk sementara menjadi tidak dikenali lagi?
2. Sejak kapan?


Mungkinkah justru teori stuntmen ini sumbernya dari Alkitab sendiri?

Masih INGET gak..?? ketika Maria Magdalena menyambangi kuburan Yesus pas minggu pagi....??? ketika itu hujan rintik rintikkk...kita berteduh diatas atapnyaaaa....jiahhh malah nyanyi panbers...wkwkwkwkwk

Saat itu..Neng Maria pun tidak menyadari kalo dia berhadapan sama Yesus..malah si eneng ini nanyain sama Yesus tersebut...dimanakan tuan meletakkan tubuh Guru saya...?
Tapi ketika Yesus memanggil neng Maria dengan CARA YANG KHAS setiap kali Yesus memanggil Maria...barulah neng Maria SADAR dan NGEH kalo dia sedang berhadapan dengan Gurunya....pacarnya pula.

Ahhh...mas gondrong ini suka bikin sensasi...moso lupa sama kisah di minggu pagi itu...ketika ituuu hujann rintik rintikkk...kita berteduhh diatas atapnyaaaa....

ketawa guling

lanjooott....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sat Jun 16, 2012 4:58 am

@Metheny

INTINYA...Yesus MENYAMAR...kenapa harus menyamar...karena takut dikejar dan ditangkap musuhnya...kenapa gitu..??? ya BELUM MAU MATI.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Jagona on Sat Jun 16, 2012 9:21 am

@mang odoy wrote:@Metheny

INTINYA...Yesus MENYAMAR...kenapa harus menyamar...karena takut dikejar dan ditangkap musuhnya...kenapa gitu..??? ya BELUM MAU MATI.

Wooooow .... canggih juga mang odoy bikin statemen

nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by metheny on Sat Jun 16, 2012 9:46 am

@mang odoy wrote:@Metheny

INTINYA...Yesus MENYAMAR...kenapa harus menyamar...karena takut dikejar dan ditangkap musuhnya...kenapa gitu..??? ya BELUM MAU MATI.

Tapi sejak kapan? Dan siapa yg membuat topeng ala mission impossible pd Yesus?

Misterius.....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Jagona on Sat Jun 16, 2012 10:43 am

@putramentari wrote:
@Jagona wrote:
@putramentari wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:sayah gak merasa ada masalah tentang ALAT utk eksekusi,mau digantung di pohon atau diPANTEK.

yg menjadi keberatannyah sayah adalah disalib.yg selalu sayah baca sebagai dipatahkan tulangnyah...

nabi isa digantung di pohon atow ditancepin ke tiang lurus?sayah gak mikir itu penting.karena al quran gak kasi info ttg itu.
apakah nabi isa diPATAHKAN TULANGnyah?lha ini penting...sebenarnyah penganut bibel lah yg mesti kasi klarifikasi ttg alat.di pohon atow dipalang...


yang lebih penting ..... bukan nabi Isa yang dihukum, disalib, atau diapain kek

Kalau bukan lantas siapa saudara Jagona ehmm

katanya sih muridnya yang disuap ama tentara Romawi

Maaf bung jagona, topic disini ditinjau dari sisi Al Qur'an bukan dari Al Kitab, karena ane tidak percaya tingkat keakuratan Alkitab karena udah ditambal Sulam, kalau anda percaya silahkan anda imani ajah, aye gak ikut ikut :mon2:

Lhoooo ..... aku jelas-jelas berdasarkan Alquran, bahwa yang disalib itu muridnya yang berhianat ....... Alquran gak perlu menyebut nama muridnya yang berhianat .... tapi manusia perlu mengetahui siapa muridnya yang berhianat itu ? ..... ma'af jangan asal nuding .............. okeh

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 16, 2012 12:08 pm

diingetin lagi akh,,,, soalnya kebiasaan banyakin posting biar ada alesan gak bikin PR....

makanya lanjutkan tafsiran XYLOU dan STAUROO nya, ketemu gak satu makna istilah itu, setelah didapat satu makna cocok gak yesus mengalami kedua istilah itu....kan anda pinter kristologinya....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Sat Jun 16, 2012 12:13 pm

pada dasarnya teori stunment menunjukkan bahwa setiap versi cerita penggantian yesus merupakan penafsiran berdasarkan imajinasi terhadap Al Qur’an itu sendiri. Beberapa tanggapan atas kepercayaan adanya stunment di prosesi hukuman.
1. jika allah menyerupakan seseorang menjadi seperti nabi isa dan akhirnya ia harus disalib, bukankah hal itu akan menjadi kasus ketidakadilan dan fitnah bagi orang tersebut? dari sudut pandang allah, bukankah hal ini berarti suatu usaha penipuan terhadap orang banyak? apakah hal yang demikian ini sesuai dengan integritas Allah?diawalnya allah menipu dan di akhir allah membantah perbuatannyah.benarkah allah penipu?
2. jika maksud allah adalah menyelamatkan nabi isa, cukup mengangkat Isa tanpa perlu adanya pengganti.
3. allah menciptakan robot yg langsung jadi dan siap pake,kamsutnyah sayah,ada software isa bin maryam versi 1.0
4. kisah pengganti tidak ditemui baik dari bible maupun al quran.

demikianlah yang nyeleneh dari CPM


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 16, 2012 12:14 pm

@metheny wrote:Ayat Alkitab yang sangat menarik utk dibahas:

P. Baru: Lukas: 24
24:15 Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka.
24:16 Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia.
24:17 Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" Maka berhentilah mereka dengan muka muram.
24:18 Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?"

dst.


Sungguh menarik. Bahkan para murid pun tidak mengenali wajah Yesus.
1. Apa perlunya wajah Yesus utk sementara menjadi tidak dikenali lagi?
2. Sejak kapan?


Mungkinkah justru teori stuntmen ini sumbernya dari Alkitab sendiri?
hehehe.....di dalam kitab rujukan mang odoy pun ada beginian.....jadi nambah lagi, dialih rupanya, disalib, digantung dan di-setengah salib (sebab kaki kagak dipatahin, katenye...)

sok yang pinter kristologinya buat jelasin satu per satu,,,, kenapa ntu semua pada ngumpul di bible.....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 16, 2012 12:21 pm

@abu hanan wrote:pada dasarnya teori stunment menunjukkan bahwa setiap versi cerita penggantian yesus merupakan penafsiran berdasarkan imajinasi terhadap Al Qur’an itu sendiri. Beberapa tanggapan atas kepercayaan adanya stunment di prosesi hukuman.
1. jika allah menyerupakan seseorang menjadi seperti nabi isa dan akhirnya ia harus disalib, bukankah hal itu akan menjadi kasus ketidakadilan dan fitnah bagi orang tersebut? dari sudut pandang allah, bukankah hal ini berarti suatu usaha penipuan terhadap orang banyak? apakah hal yang demikian ini sesuai dengan integritas Allah?diawalnya allah menipu dan di akhir allah membantah perbuatannyah.benarkah allah penipu?
2. jika maksud allah adalah menyelamatkan nabi isa, cukup mengangkat Isa tanpa perlu adanya pengganti.
3. allah menciptakan robot yg langsung jadi dan siap pake,kamsutnyah sayah,ada software isa bin maryam versi 1.0
4. kisah pengganti tidak ditemui baik dari bible maupun al quran.

demikianlah yang nyeleneh dari CPM
hehehe,,,,aye kok gak habis pikir yak....diskusi mengenai masalah Isa membuat banyak muslim jeki cen meragukan Allah,,,,,nada-nadanya sudah seperti kaum kapir (tasyabuh gitu loh)....kayak mang odoy yg menyatakan kepada HT dengan pernyataan, bunuh misionaris, darah kapir halal....lalu pak hanan pun mulai ragu terhadap Allah.....tukang tipu lah, Allah seharusnya begini begitulah, nabi Isa cemen lah....

begini yah kalian jadinya karena keinginan mencampur adukkan yohanes dan Qur'an gagal?????
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 16, 2012 12:26 pm

@metheny wrote:
@mang odoy wrote:@Metheny

INTINYA...Yesus MENYAMAR...kenapa harus menyamar...karena takut dikejar dan ditangkap musuhnya...kenapa gitu..??? ya BELUM MAU MATI.

Tapi sejak kapan? Dan siapa yg membuat topeng ala mission impossible pd Yesus?

Misterius.....
yup misterius itu,,,,sebab semua pada ngumpul dalam bible, alih rupa, disalib, digantung, setengah salib.....mana yg menggambarkan secara tepat buat menceritakan yesus jeki cen???? Mang odoy udah ambil satu, setengah salib karena do'i nyorot ke kaki.....

lol
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Sat Jun 16, 2012 12:44 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:pada dasarnya teori stunment menunjukkan bahwa setiap versi cerita penggantian yesus merupakan penafsiran berdasarkan imajinasi terhadap Al Qur’an itu sendiri. Beberapa tanggapan atas kepercayaan adanya stunment di prosesi hukuman.
1. jika allah menyerupakan seseorang menjadi seperti nabi isa dan akhirnya ia harus disalib, bukankah hal itu akan menjadi kasus ketidakadilan dan fitnah bagi orang tersebut? dari sudut pandang allah, bukankah hal ini berarti suatu usaha penipuan terhadap orang banyak? apakah hal yang demikian ini sesuai dengan integritas Allah?diawalnya allah menipu dan di akhir allah membantah perbuatannyah.benarkah allah penipu?
2. jika maksud allah adalah menyelamatkan nabi isa, cukup mengangkat Isa tanpa perlu adanya pengganti.
3. allah menciptakan robot yg langsung jadi dan siap pake,kamsutnyah sayah,ada software isa bin maryam versi 1.0
4. kisah pengganti tidak ditemui baik dari bible maupun al quran.

demikianlah yang nyeleneh dari CPM
hehehe,,,,aye kok gak habis pikir yak....diskusi mengenai masalah Isa membuat banyak muslim jeki cen meragukan Allah,,,,,nada-nadanya sudah seperti kaum kapir (tasyabuh gitu loh)....kayak mang odoy yg menyatakan kepada HT dengan pernyataan, bunuh misionaris, darah kapir halal....lalu pak hanan pun mulai ragu terhadap Allah.....tukang tipu lah, Allah seharusnya begini begitulah, nabi Isa cemen lah....

begini yah kalian jadinya karena keinginan mencampur adukkan yohanes dan Qur'an gagal?????
sayah gak bilang ragu tetapi sayah bertanya kepada para penganut faham pengganti...alur logika bugimana?
1.kapan penggantian dilakukan?
2.siapa penggantinyah?
karena al quran menyatakan ada keraguan di hati kafirin...maka pertanyaan ke 3;
bisakah penganut stunment menjelaskan APA PENYEBAB keraguan pada hati kafirin?

3 pertanyaan yg apabila dijawab GAK TAU TETAPI ADA kan menjadi penunjuk bahwa ide stunment adalah imajinasi BERDASARKAN sumber non al quran...
allah selalu benar...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sat Jun 16, 2012 1:00 pm

@Jagona wrote:
@putramentari wrote:
@Jagona wrote:
@putramentari wrote:
@Jagona wrote:

yang lebih penting ..... bukan nabi Isa yang dihukum, disalib, atau diapain kek

Kalau bukan lantas siapa saudara Jagona ehmm

katanya sih muridnya yang disuap ama tentara Romawi

Maaf bung jagona, topic disini ditinjau dari sisi Al Qur'an bukan dari Al Kitab, karena ane tidak percaya tingkat keakuratan Alkitab karena udah ditambal Sulam, kalau anda percaya silahkan anda imani ajah, aye gak ikut ikut :mon2:

Lhoooo ..... aku jelas-jelas berdasarkan Alquran, bahwa yang disalib itu muridnya yang berhianat ....... Alquran gak perlu menyebut nama muridnya yang berhianat .... tapi manusia perlu mengetahui siapa muridnya yang berhianat itu ? ..... ma'af jangan asal nuding .............. okeh

Ok, mana bukti ayat Al Qur'an menyatakan Muridnya yang berkhianat, silahken bung jagona syamsu :masa sih
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Sat Jun 16, 2012 1:01 pm

dengan adanya teori stunment justru mengesankan bahwa allah adalah penipu.
di masa itu (ketika proses eksekusi dijalankan),allah mengganti nabi isa dengan orang lain.lantas allah,melalui al quran,menyatakan nabi isa tidak mati bahkan tidak disalib.dan ditambah pula bahwa mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa.
Oleh karena itu timbul pertanyaan;
Apakah allah tidak menjadikan PERSIS sang pengganti?hingga menyatakan di dalam al quran mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa???kalow allah mengganti PERSIS maka tiada keraguan di hati kafirin tentang kesuksesan mereka.

Disini sayah berbicara atas nama logika,kalow pake alat yah di sebelah…


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 16, 2012 1:06 pm

@abu hanan wrote:dengan adanya teori stunment justru mengesankan bahwa allah adalah penipu.
di masa itu (ketika proses eksekusi dijalankan),allah mengganti nabi isa dengan orang lain.lantas allah,melalui al quran,menyatakan nabi isa tidak mati bahkan tidak disalib.dan ditambah pula bahwa mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa.
Oleh karena itu timbul pertanyaan;
Apakah allah tidak menjadikan PERSIS sang pengganti?hingga menyatakan di dalam al quran mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa???kalow allah mengganti PERSIS maka tiada keraguan di hati kafirin tentang kesuksesan mereka.

Disini sayah berbicara atas nama logika,kalow pake alat yah di sebelah…
silahkan hujat terus Allah,,,,ini kagak mengurangin kemahamulianNya...

miris jadinya saya melihat anda....sudah gagal meyamakan persepsi yohanes dan Qur'an lalu menuduh Allah sebagai penipu...
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 16, 2012 1:11 pm

@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:pada dasarnya teori stunment menunjukkan bahwa setiap versi cerita penggantian yesus merupakan penafsiran berdasarkan imajinasi terhadap Al Qur’an itu sendiri. Beberapa tanggapan atas kepercayaan adanya stunment di prosesi hukuman.
1. jika allah menyerupakan seseorang menjadi seperti nabi isa dan akhirnya ia harus disalib, bukankah hal itu akan menjadi kasus ketidakadilan dan fitnah bagi orang tersebut? dari sudut pandang allah, bukankah hal ini berarti suatu usaha penipuan terhadap orang banyak? apakah hal yang demikian ini sesuai dengan integritas Allah?diawalnya allah menipu dan di akhir allah membantah perbuatannyah.benarkah allah penipu?
2. jika maksud allah adalah menyelamatkan nabi isa, cukup mengangkat Isa tanpa perlu adanya pengganti.
3. allah menciptakan robot yg langsung jadi dan siap pake,kamsutnyah sayah,ada software isa bin maryam versi 1.0
4. kisah pengganti tidak ditemui baik dari bible maupun al quran.

demikianlah yang nyeleneh dari CPM
hehehe,,,,aye kok gak habis pikir yak....diskusi mengenai masalah Isa membuat banyak muslim jeki cen meragukan Allah,,,,,nada-nadanya sudah seperti kaum kapir (tasyabuh gitu loh)....kayak mang odoy yg menyatakan kepada HT dengan pernyataan, bunuh misionaris, darah kapir halal....lalu pak hanan pun mulai ragu terhadap Allah.....tukang tipu lah, Allah seharusnya begini begitulah, nabi Isa cemen lah....

begini yah kalian jadinya karena keinginan mencampur adukkan yohanes dan Qur'an gagal?????
sayah gak bilang ragu tetapi sayah bertanya kepada para penganut faham pengganti...alur logika bugimana?
1.kapan penggantian dilakukan?
2.siapa penggantinyah?
karena al quran menyatakan ada keraguan di hati kafirin...maka pertanyaan ke 3;
bisakah penganut stunment menjelaskan APA PENYEBAB keraguan pada hati kafirin?

3 pertanyaan yg apabila dijawab GAK TAU TETAPI ADA kan menjadi penunjuk bahwa ide stunment adalah imajinasi BERDASARKAN sumber non al quran...
allah selalu benar...

kenapa anda kok sangat meriang mendengar nabi Isa selamat? gak sesuai dengan yohanes ya? nanya sampe sedetil-detilnya begitu terhadap Qur'an yg kabar dari bible saja sembrawut....diantara pilihan berikut mana yg benar-benar benar buat menggambarkan peristiwa nabi Isa???
A. Dialih rupa, sampe murid-murid gak kenal sama yesus.
B. Disalib, seperti diceritakan yohanes
C. Digantung, kitab peter dan kisah para rasul
D. Setengah salib, hasil mengarang indah yohanes dan Qur'an seenak perut dikarenakan kaki kagak dipatahkan.

itu dulu benerin baru agan-agan semua menyalahkan Al Qur'an...
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by hamba tuhan on Sat Jun 16, 2012 1:15 pm

@abu hanan wrote:dengan adanya teori stunment justru mengesankan bahwa allah adalah penipu.
di masa itu (ketika proses eksekusi dijalankan),allah mengganti nabi isa dengan orang lain.lantas allah,melalui al quran,menyatakan nabi isa tidak mati bahkan tidak disalib.dan ditambah pula bahwa mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa.
Oleh karena itu timbul pertanyaan;
Apakah allah tidak menjadikan PERSIS sang pengganti?hingga menyatakan di dalam al quran mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa???kalow allah mengganti PERSIS maka tiada keraguan di hati kafirin tentang kesuksesan mereka.

Disini sayah berbicara atas nama logika,kalow pake alat yah di sebelah…

kang mas abu... sabar... sabar.... ini dah masuk ranah aqidah, jgn sampe kayak atheis menuduh Allah Jahat... karena menciptakan iblis dan neraka.... istighfar kang masku sayang...... piss piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sat Jun 16, 2012 1:20 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:dengan adanya teori stunment justru mengesankan bahwa allah adalah penipu.
di masa itu (ketika proses eksekusi dijalankan),allah mengganti nabi isa dengan orang lain.lantas allah,melalui al quran,menyatakan nabi isa tidak mati bahkan tidak disalib.dan ditambah pula bahwa mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa.
Oleh karena itu timbul pertanyaan;
Apakah allah tidak menjadikan PERSIS sang pengganti?hingga menyatakan di dalam al quran mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa???kalow allah mengganti PERSIS maka tiada keraguan di hati kafirin tentang kesuksesan mereka.

Disini sayah berbicara atas nama logika,kalow pake alat yah di sebelah…

kang mas abu... sabar... sabar.... ini dah masuk ranah aqidah, jgn sampe kayak atheis menuduh Allah Jahat... karena menciptakan iblis dan neraka.... istighfar kang masku sayang...... piss piss

Wak Abu kayaknya tidak salah, ia hanya mengumpamakan bila paham stuntmen memang terjadi, jangan terlalu cepat menyimpulkan dulu braderku nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Sat Jun 16, 2012 1:27 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:dengan adanya teori stunment justru mengesankan bahwa allah adalah penipu.
di masa itu (ketika proses eksekusi dijalankan),allah mengganti nabi isa dengan orang lain.lantas allah,melalui al quran,menyatakan nabi isa tidak mati bahkan tidak disalib.dan ditambah pula bahwa mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa.
Oleh karena itu timbul pertanyaan;
Apakah allah tidak menjadikan PERSIS sang pengganti?hingga menyatakan di dalam al quran mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa???kalow allah mengganti PERSIS maka tiada keraguan di hati kafirin tentang kesuksesan mereka.

Disini sayah berbicara atas nama logika,kalow pake alat yah di sebelah…
silahkan hujat terus Allah,,,,ini kagak mengurangin kemahamulianNya...

miris jadinya saya melihat anda....sudah gagal meyamakan persepsi yohanes dan Qur'an lalu menuduh Allah sebagai penipu...
sayah kan uda bilang anda sayah gak pake yohanes..mengapa anda bilang sayah berusaha menyamakan persepsi yohanes dg al quran?

duh....pake nuduh sayah bahwa allah penipu.....
coba baca deh pelan2 dan baek2...

tulislah apa yg menjadi pemikiran anda....bukan sekedar tuduh sayah sbg ingkar sunnah atow bilang allah adalah penipu...

ajukan argumentasi sesuai logika jika allah memang menempatkan pengganti maka kemungkinan adalah demikian dan demikian atow apalah...

dan boleh anda berargumen jika tidak ada stuntmen maka demikian dan demikian...

mas....
jangankan anda yg muslim bahkan umat hindu pun menuduh sayah sbg penyembah setan hanya karena sayah bilang iblis pun tak layak anda benci karena kebencian anda pada iblis akan menutupi kecintaan anda pada tuhan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by hamba tuhan on Sat Jun 16, 2012 1:31 pm

@putramentari wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:dengan adanya teori stunment justru mengesankan bahwa allah adalah penipu.
di masa itu (ketika proses eksekusi dijalankan),allah mengganti nabi isa dengan orang lain.lantas allah,melalui al quran,menyatakan nabi isa tidak mati bahkan tidak disalib.dan ditambah pula bahwa mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa.
Oleh karena itu timbul pertanyaan;
Apakah allah tidak menjadikan PERSIS sang pengganti?hingga menyatakan di dalam al quran mereka (para pembunuh) berada ada keraguan/hanya persangkaan saja telah sukses menewaskan nabi isa???kalow allah mengganti PERSIS maka tiada keraguan di hati kafirin tentang kesuksesan mereka.

Disini sayah berbicara atas nama logika,kalow pake alat yah di sebelah…

kang mas abu... sabar... sabar.... ini dah masuk ranah aqidah, jgn sampe kayak atheis menuduh Allah Jahat... karena menciptakan iblis dan neraka.... istighfar kang masku sayang...... piss piss

Wak Abu kayaknya tidak salah, ia hanya mengumpamakan bila paham stuntmen memang terjadi, jangan terlalu cepat menyimpulkan dulu braderku nice info

nah.. disinilah diperlukan kehati2an dlm bertutur kata saudaraku.... logika ya logika, kalo menurut saya yg bodoh ini logika hrs disesuaikan dgn pedoman hidup umat Islam, jgn kita terlalu kedepankan logika... ntar malah jd kayak atheis.....

maaf, maybe saya kurang faham dalam hal ini yaitu dalam hal mempermainkan kata2 kayak bgtu.... bingung
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Sat Jun 16, 2012 1:39 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:pada dasarnya teori stunment menunjukkan bahwa setiap versi cerita penggantian yesus merupakan penafsiran berdasarkan imajinasi terhadap Al Qur’an itu sendiri. Beberapa tanggapan atas kepercayaan adanya stunment di prosesi hukuman.
1. jika allah menyerupakan seseorang menjadi seperti nabi isa dan akhirnya ia harus disalib, bukankah hal itu akan menjadi kasus ketidakadilan dan fitnah bagi orang tersebut? dari sudut pandang allah, bukankah hal ini berarti suatu usaha penipuan terhadap orang banyak? apakah hal yang demikian ini sesuai dengan integritas Allah?diawalnya allah menipu dan di akhir allah membantah perbuatannyah.benarkah allah penipu?
2. jika maksud allah adalah menyelamatkan nabi isa, cukup mengangkat Isa tanpa perlu adanya pengganti.
3. allah menciptakan robot yg langsung jadi dan siap pake,kamsutnyah sayah,ada software isa bin maryam versi 1.0
4. kisah pengganti tidak ditemui baik dari bible maupun al quran.

demikianlah yang nyeleneh dari CPM
hehehe,,,,aye kok gak habis pikir yak....diskusi mengenai masalah Isa membuat banyak muslim jeki cen meragukan Allah,,,,,nada-nadanya sudah seperti kaum kapir (tasyabuh gitu loh)....kayak mang odoy yg menyatakan kepada HT dengan pernyataan, bunuh misionaris, darah kapir halal....lalu pak hanan pun mulai ragu terhadap Allah.....tukang tipu lah, Allah seharusnya begini begitulah, nabi Isa cemen lah....

begini yah kalian jadinya karena keinginan mencampur adukkan yohanes dan Qur'an gagal?????
sayah gak bilang ragu tetapi sayah bertanya kepada para penganut faham pengganti...alur logika bugimana?
1.kapan penggantian dilakukan?
2.siapa penggantinyah?
karena al quran menyatakan ada keraguan di hati kafirin...maka pertanyaan ke 3;
bisakah penganut stunment menjelaskan APA PENYEBAB keraguan pada hati kafirin?

3 pertanyaan yg apabila dijawab GAK TAU TETAPI ADA kan menjadi penunjuk bahwa ide stunment adalah imajinasi BERDASARKAN sumber non al quran...
allah selalu benar...

kenapa anda kok sangat meriang mendengar nabi Isa selamat? gak sesuai dengan yohanes ya? nanya sampe sedetil-detilnya begitu terhadap Qur'an yg kabar dari bible saja sembrawut....diantara pilihan berikut mana yg benar-benar benar buat menggambarkan peristiwa nabi Isa???
A. Dialih rupa, sampe murid-murid gak kenal sama yesus.
B. Disalib, seperti diceritakan yohanes
C. Digantung, kitab peter dan kisah para rasul
D. Setengah salib, hasil mengarang indah yohanes dan Qur'an seenak perut dikarenakan kaki kagak dipatahkan.

itu dulu benerin baru agan-agan semua menyalahkan Al Qur'an...
lha nabi isa selamat adalah fakta tetapi inti masalah adalah siapa yg menjalani prosesi hukuman?nabi isa atow pengganti?

pilihan A adalah bagi penggemar stunment
pilihan B?sayah membaca sholabu adalah pematahan tulang (sesuai tashrif basa arab)
pilihan C,sayah gak ambil pusing
pilihan D,gak pernah sayah kenal.

pertanyaan anda uda sayah jawab.sekarang giliran anda;
1.kapan penggantian dilakukan?
2.siapa penggantinyah?
3.bisakah penganut stunment menjelaskan APA PENYEBAB keraguan pada hati kafirin?

monggoh....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 34 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 19 ... 34  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik