FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Halaman 3 dari 34 Previous  1, 2, 3, 4 ... 18 ... 34  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sun May 27, 2012 9:43 pm

First topic message reminder :

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS
1. Fenomena & Siapa Yang disalib
Secara jelas Al-Qur'an sendiri menjelaskan bahwa Isa Al Masih tidak mati dibunuh pada kayu salib.
"Dan lantaran perkataan mereka yang mengatakan: Sesungguhnya kami telah membunuh Isa Al Masih anak Maryam rasul Allah itu. Padahal sebenarnya mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya (hingga mati), melainkan hanyalah diserupakan saja pada mereka ... ". (An-Nisa' / 4 : 157).

Frase "Ma qotaluhu wama sholabuhu" yang berarti: "Mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya" haruslah diartikan kesinambungan satu dengan yang lain. Ma qotaluhu artinya mereka tidak membunuh Isa secara umum. Ma sholabuhu mereka juga tidak membunuhnya dengan cara khusus yakni dengan penyaliban ( Tiang lurus versi Mang Odoy )
Ada pendapat yang mengatakan bahwa lsa Al Masih tidak disalib, tetapi yang disalib sampai mati adalah Yudas Iskariot Pendapat seperti ini sulit dipertanggungjawabkan sebab Al-Qur'an sama sekali tidak pernah menyebut atau mengkisahkan nama tersebut.
dinukilkan Ibnu Jarir menyatakan bahwa rupa Isa disamakan kepada Yahuda (Yudas) itu sendiri, sehingga dialah yang ditangkap dan dialah yang disalib."
Adapun riwayat-riwayat ini diterima oleh sahabat Rasulullah dan penafsir sesudahnya ialah orang-orang ahlul kitab yang masuk Islam, diantaranya Wahab bin Munabbih.
Jadi, jelas bahwa umat Islam mengenal Yudas dari ahlul kitab, bukan dari Al-Quran.

Kelanjutan kehidupan Isa Al Masih berlanjut sampai usia lanjut dapat kita baca dari keterangan Al-Qur'an
surat Ali Imran/3:46.
"Dia dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan ketika sesudah dewasa."

Kamus Bahasa Arab "Munjid fil Lughati wal Adabi" mengartikan "kahlan" sebagai "man kaanat sinnu 'umrihi bainal tsalatsina wal khamsina taqriban" (seorang yang berusia kurang 30-50 tahun).
Al Imam Raghib, seperti dikutib Saleh A. Nahdi (Bibel dalam Timbangan, PT Arista Brahmatyasa, 1994, h. 20) mengatakan bahwa "kahlan" sebagai "man wakhatahu syaib" (orang yang rambutnya bercampur dengan yang putih karena usianya yang lanjut).
Adapun bukti-bukti sejarah bahwa Isa Al Masih hidup sampai usia lanjut, diantaranya:
1. Dalam usia lanjut yang dimulai antara 40-50 tahun, Yesus masih memberikan pengajaran. Masa hidup tadi disaksikan bukan saja oleh para penginjil melainkan juga oleh semua pemimpin-pemimpin gereja yang datang ke Asia bersama Yahya yang menyampaikan riwayat itu kepada pemimpin-pemimpin gereja adalah Yahya sendiri (C.R. Gregory, Canon and the New Testament).
2. James Moffat: Pemuda-pemuda gereja di Asia percaya kematian Yesus itu terjadi di zaman Kladius tahun 41-50. Papias sendiri mengatakan bahwa pada usia tersebut Yesus masih mengajar.

Selanjutnya Nabi Isa As menjalani masa-masa kehidupannya sampai meninggal dan dimakamkan yang kita dapatkan dari penjelasan Al-Qur'an
surat Al Mu'minun/23:50:
"Dan kami telah jadikan (Isa) putra Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata hagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir ".

Dimanakah tempat yang oleh ayat ini disebut "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir"?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."
Satu jenazah yang mempunyai keis¬timewaan dengan keranda dan satu je¬nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Isa Al Masih dan ibundanya Siti Maryam yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

2. kenaikan Isa AS
surat Ali Imran/3:55:menjelaskan :
"(Ingatlah) tatkala Allah berfirman: Wahai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkan engkau dan mengangkat engkau kepadaKu, dan membersihkan engkau dari pada orang¬orang kafir, dan akan menjadikan orang¬orang yang mengikuti engkau lebih tinggi dari orang-orang kafir itu sampai hari kiamat. Maka kepada Akulah tempat kembali, maka akan Aku putuskan nanti di antara kamu dari hal yang telah kamu perselisihkan padanya itu."
Al Alusi, dalam Tafsirnya yang terkenal Ruhul Ma'ani (Darul Kutub Al Ilmiyah, Beirut, 1994), jilid III, ha1.179 memberikan pendapat tentang Mutawaffika, yang artinya telah mematikan engkau, yaitu menyempurnakan ajal engkau (mustaufi ajalaka) dan mematikan engkau menurut jalan biasa, tidak sampai dapat dikuasai oleh musuh yang hendak membunuh engkau.
Beliau menjelaskan lagi bahwa arti warafi'uka ilayya (dan mengangkat engkau kepadaKu), telah mengangkat derajat beliau, memuliakan beliau, mendudukkan beliau ditempat yang tinggi, yaitu ruh beliau sesudah mati. Bukan mengangkat badannya. Lalu Al Alusi mengemukakan beberapa kata rafa'a yang berarti "mengangkat" dari beberapa ayat Al Qur'an yang tiada lain artinya adalah mengangkat kemuliaan ruhani sesudah meninggal.
Sayid Rasyid Ridha menguraikan jawabannya:
"Tidak ada nash yang sharih (tegas) di dalam Al-Qur'an bahwa Nabi Isa telah diangkat dengan tubuh dan nyawa ke langit dan hidup disana seperti di dunia ini, sehingga perlu menurut sunnatullah tentang makan dan minum, sehingga menimhulkan pertanyaan tentang makanan beliau sehari-hari. Dan tidak pula ada nash yang sharih menyatakan beliau akan turun dari langit. Itu hanyalah aqidah dari kebanyakan orang Nasrani, sedang mereka itu telah berusaha sejak lahirnya Islam menyebarkan kepercayaan ini di dalam kalangan muslimin.
Beliau menegaskan:
"Ini adalah masalah khilafiyah.
Dr. Quraish Shihab, dalam harian Republika, hal 10 tanggal 18 Nopember 1994:
"Bahwa Isa a.s kini masih hidup di langit, bukanlah satu kewajiban untuk mempercayainya, serta beberapa hadits yang berkaitan dengan kenaikan Isa Al Masih dan akan turunnya kelak menjelang kiamat. Hadits-hadits tersebut walaupun banyak kesemuanya bermuara pada dua orang saja, yang keduanya bekas penganut agama Kristen, yaitu Ka'ab Al Akhbar dan Wahab bin Munabbih. Tidak sedikit ulama yang menilai bahwa informasi mereka pada hakekatnya bersandar dari sisa kepercayaan kedua perowi hadits¬hadits itu."
Dari beberapa pendapat ulama diatas, dapat disimpulkan bahwa:
Isa Al Masih telah diwafatkan oleh Allah. Seperti manusia lain, beliau pun, akan terkena sunnatullah kematian "Setiap nafs (yang berjiwa), akan menghadapi kematian" (Ali Imran/3:185).
Bahwa Isa Al Masih akan diangkat Allah bukan dalam arti diangkat secara fisik, melainkan derajatnya. Penggunaan kata rafa'a seperti ini bisa juga kita temui dalam surat Al Mujadilah/58:11 "....Allah akan mengangkat orang-orang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat..." Makna pengangkatan yang sama juga diberikan kepada Nabi Idris (Maryam/19:57).
Bahwa hadits-hadits Nabi saw yang melukiskan akan tibanya suatu periode dimana Isa akan mengoreksi keislaman bani Israil yang menyeleweng dari syariat Nabi Musa, atau menyebut Isa Al Masih berada di langit atau masih hidup hingga kini, tidak bisa dijadikan pedoman yang kokoh. Kesimpulan tersebut diambil dari beberapa fakta dibawah ini: Pertama, Hadits-hadits tersebut termasuk hadits ahad, sehingga tidak bisa dijadikan pedoman dalam soal aqidah. Kedua, walaupun menurut Bukhari sanadnya shahih tetapi karena matannya mungkin bersinggung balik dengan Al-Qur'an yang dengan tegas mengatakan bahwa Isa Al Masih telah wafat maka untuk menghindari kesalahpahaman seperti yang terjadi ada jama'ah Ahmadiyah Qodian, hadits tersebut lebih baik ditinggalkan saja. Ketiga, hadits-hadits tersebut, bermuara pada dua orang saja, yang keduanya bekas penganut agama Kristen, yaitu Ka'ab Al Akhbar dan Wahab bin Munabbih (yang masih punya keterkaitan pada kepercayaan lamanya).


Semoga Mencerahkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 12:48 pm

@putramentari wrote:
Gak bosen Om sms terossss, yang elegan dikit nape nangis

ngapain pada bicara penyaliban isa?
lha wong quran bilang isa tidak disalaba

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 3:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Gak bosen Om sms terossss, yang elegan dikit nape nangis

ngapain pada bicara penyaliban isa?
lha wong quran bilang isa tidak disalaba

biar ente sadar bahwa injil ente udah diobok obok kayak lagu joshua ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 09, 2012 3:39 pm

@Yishmael Avrahami wrote:sebelum terlanjur jauh, mari tentukan dulu yesus ini digantung atau disalib....sumber sama-sama dari bible...

yesus digantung di pohon, lihat kisah para rasul :

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5 : 30)

And we are witnesses of all things which he did both in the land of the Jews, and in Jerusalem; whom they slew and hanged on a tree (Acts 10 : 39)

And when they had fulfilled all that was written of him, they took him down from the tree, and laid him in a sepulchre. (Acts 13 : 29)

Who his own self bare our sins in his own body on the tree, that we, being dead to sins, should live unto righteousness: by whose stripes ye were healed.(1 Peter 2 : 24)

yesus disalib, lihat di Matius, Markus, Lukas dan Yohanes....

pertanyaan : Yesus itu disalib atau digantung di pohon (hanged on a tree)?????
lho.....kok belum terjawab juga????

si kresten nya saja mingkem seribu bahasa, padahal mereka yg punya kitab, apalagi muslim yg pake paham jeki chen....

disalib atau digantung? mana yg benar?
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 4:49 pm

@putramentari wrote:
biar ente sadar bahwa injil ente udah diobok obok kayak lagu joshua ketawa guling

yang kalian lakukan ini aneh
meributkan penyaliban, meributkan siapa yang disalib dan meributkan kenaikan Isa AS
padahal quranya bilang: ISA TIDAK DISALABA
berhentilah dari kekonyolan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 4:52 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
lho.....kok belum terjawab juga????
si kresten nya saja mingkem seribu bahasa, padahal mereka yg punya kitab, apalagi muslim yg pake paham jeki chen....
disalib atau digantung? mana yg benar?

disalib

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 10:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
biar ente sadar bahwa injil ente udah diobok obok kayak lagu joshua ketawa guling

yang kalian lakukan ini aneh
meributkan penyaliban, meributkan siapa yang disalib dan meributkan kenaikan Isa AS
padahal quranya bilang: ISA TIDAK DISALABA
berhentilah dari kekonyolan!
Ente doyan banged mgulang ngulang komen, udah dibilang Yesus disalib dan dan dibunuh tapi tidak mampus, makanya jadi penyerupaan, sudah mengertikah kamu nak nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sun Jun 10, 2012 8:19 pm

@Yishmael Avrahami wrote:sebelum terlanjur jauh, mari tentukan dulu yesus ini digantung atau disalib....sumber sama-sama dari bible...

yesus digantung di pohon, lihat kisah para rasul :

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5 : 30)

And we are witnesses of all things which he did both in the land of the Jews, and in Jerusalem; whom they slew and hanged on a tree (Acts 10 : 39)

And when they had fulfilled all that was written of him, they took him down from the tree, and laid him in a sepulchre. (Acts 13 : 29)

Who his own self bare our sins in his own body on the tree, that we, being dead to sins, should live unto righteousness: by whose stripes ye were healed.(1 Peter 2 : 24)

yesus disalib, lihat di Matius, Markus, Lukas dan Yohanes....

pertanyaan : Yesus itu disalib atau digantung di pohon (hanged on a tree)?????

Sudah saya bahas abis disini....
http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen

PEMBAHASAN KATA "SALIB/CROSS" DALAM PERJANJIAN BARU/NEW TESTAMENT



...dan seterusnya..



ada pertanyaan...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sun Jun 10, 2012 8:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
biar ente sadar bahwa injil ente udah diobok obok kayak lagu joshua ketawa guling

yang kalian lakukan ini aneh
meributkan penyaliban, meributkan siapa yang disalib dan meributkan kenaikan Isa AS
padahal quranya bilang: ISA TIDAK DISALABA
berhentilah dari kekonyolan!

MEREKA TIDAK MENG SHALABA NYA (Nabi Isa)....atow ISA TIDAK DI SHALABA..

Itu artinya mereka tidak/gagal mengeluarkan sum-sum/wadak dari tulang Nabi Isa....SINGRKRON dengan pernyataan Yohanes 19:33 ....dengan pernyataan..."MEREKA TIDAK MEMATAHKAN KAKI YESUS"...

petantang petenteng lagi dimari...padahal disebelah dah muntah darah...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by cornello on Mon Jun 11, 2012 3:33 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:sebelum terlanjur jauh, mari tentukan dulu yesus ini digantung atau disalib....sumber sama-sama dari bible...

yesus digantung di pohon, lihat kisah para rasul :

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5 : 30)

And we are witnesses of all things which he did both in the land of the Jews, and in Jerusalem; whom they slew and hanged on a tree (Acts 10 : 39)

And when they had fulfilled all that was written of him, they took him down from the tree, and laid him in a sepulchre. (Acts 13 : 29)

Who his own self bare our sins in his own body on the tree, that we, being dead to sins, should live unto righteousness: by whose stripes ye were healed.(1 Peter 2 : 24)

yesus disalib, lihat di Matius, Markus, Lukas dan Yohanes....

pertanyaan : Yesus itu disalib atau digantung di pohon (hanged on a tree)?????
lho.....kok belum terjawab juga????

si kresten nya saja mingkem seribu bahasa, padahal mereka yg punya kitab, apalagi muslim yg pake paham jeki chen....

disalib atau digantung? mana yg benar?
ente salah kamar pak.ente bawa alkitab tapi ente tanya muslim. nice info

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Mon Jun 11, 2012 11:33 pm

@mang odoy wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:sebelum terlanjur jauh, mari tentukan dulu yesus ini digantung atau disalib....sumber sama-sama dari bible...

yesus digantung di pohon, lihat kisah para rasul :

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5 : 30)

And we are witnesses of all things which he did both in the land of the Jews, and in Jerusalem; whom they slew and hanged on a tree (Acts 10 : 39)

And when they had fulfilled all that was written of him, they took him down from the tree, and laid him in a sepulchre. (Acts 13 : 29)

Who his own self bare our sins in his own body on the tree, that we, being dead to sins, should live unto righteousness: by whose stripes ye were healed.(1 Peter 2 : 24)

yesus disalib, lihat di Matius, Markus, Lukas dan Yohanes....

pertanyaan : Yesus itu disalib atau digantung di pohon (hanged on a tree)?????

Sudah saya bahas abis disini....
http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen

PEMBAHASAN KATA "SALIB/CROSS" DALAM PERJANJIAN BARU/NEW TESTAMENT



...dan seterusnya..



ada pertanyaan...???
lha, apa anda lupa kalo PB pun menceritakan keadaan yesus yg digantung???? Kalo posisi ini buat si jeki cen, gimana nasibnya ya? Kabar dari bible bagian mana yg anda anggap kebenaran buat cerita yesus? Salib atau gantung?

kayaknya bakalan berlanjut nih thread dari sebelah...
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t12569p250-siapa-yg-dibebaskan-dari-hukuman-salib#105219
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Mon Jun 11, 2012 11:43 pm

@cornello wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:sebelum terlanjur jauh, mari tentukan dulu yesus ini digantung atau disalib....sumber sama-sama dari bible...

yesus digantung di pohon, lihat kisah para rasul :

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5 : 30)

And we are witnesses of all things which he did both in the land of the Jews, and in Jerusalem; whom they slew and hanged on a tree (Acts 10 : 39)

And when they had fulfilled all that was written of him, they took him down from the tree, and laid him in a sepulchre. (Acts 13 : 29)

Who his own self bare our sins in his own body on the tree, that we, being dead to sins, should live unto righteousness: by whose stripes ye were healed.(1 Peter 2 : 24)

yesus disalib, lihat di Matius, Markus, Lukas dan Yohanes....

pertanyaan : Yesus itu disalib atau digantung di pohon (hanged on a tree)?????
lho.....kok belum terjawab juga????

si kresten nya saja mingkem seribu bahasa, padahal mereka yg punya kitab, apalagi muslim yg pake paham jeki chen....

disalib atau digantung? mana yg benar?
ente salah kamar pak.ente bawa alkitab tapi ente tanya muslim. nice info
ini sub forum kreseten kagak ya? salah kamarnya dimana?

saya cuma pengen nunjukin saja ke netter Muslimbrothers yg sudah merangkai cerita penyaliban dengan menggabungkan bible dan Qur'an....kalo memang begitu, jangan dilewatkan juga dong kabar bible yg berkisah mengenai digantungnya yesus pada sebuah pohon....atas dasar apa yg diambil cuma cerita yohanes saja dan mengabaikan kabar digantungnya yesus???? samakah hanged on a tree dengan kayu salib???
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Tue Jun 12, 2012 3:11 am

@BIBI

lha, apa anda lupa kalo PB pun menceritakan keadaan yesus yg digantung???? Kalo posisi ini buat si jeki cen, gimana nasibnya ya? Kabar dari bible bagian mana yg anda anggap kebenaran buat cerita yesus? Salib atau gantung?


Udah DIBACA lom uraian sayah di RESOURCE CENTRE...??
Kalo emang belon mudeng...baru ane SUAPIN..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Tue Jun 12, 2012 3:19 am

@BIBI

saya cuma pengen nunjukin saja ke netter Muslimbrothers yg sudah merangkai cerita penyaliban dengan menggabungkan bible dan Qur'an....

Terus..menurut anda..untuk meneliti kisah Nabi Isa..apakah harus ngubek ngubek WEDA sama TRIPITAKA...??

Ketika Al-Quran mengkritisi Nabi Isa tentang masalah 3 in 1...apakah kisah tersebut ada dalam kisah SUN GO KONG...??

Jangan munaroh demi ego pribadi pak..liat fakta dan data plus kenyataan....jangan mendahulukan fanatik tapi BUTA dengan kenyataan.

kalo memang begitu, jangan dilewatkan juga dong kabar bible yg berkisah mengenai digantungnya yesus pada sebuah pohon....atas dasar apa yg diambil cuma cerita yohanes saja dan mengabaikan kabar digantungnya yesus???? samakah hanged on a tree dengan kayu salib???.

Masalahnya anda ini cuman ngandelin TERJEMAHAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA...jadi pusing sendiri...coba NAIKIN LEVEL KRISTOLOGINYA...bahasa asli dari PB adalah bahasa YUNANI...liat di ayat aslinya..bener gak seperti yang diterjemahin LAI..kadang LAI suka bokis kalo nerjemahin..dan saya sudah menemukan beberapa bukti.

Baca dulu lah uraian sayah di RC...baru komen....


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 12, 2012 12:46 pm

@putramentari wrote:
Ente doyan banged mgulang ngulang komen, udah dibilang Yesus disalib dan dan dibunuh tapi tidak mampus, makanya jadi penyerupaan, sudah mengertikah kamu nak nangis

quranmu bilang isa tidak disalaba
mau menyangkal quranmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 12, 2012 12:48 pm

@mang odoy wrote:
MEREKA TIDAK MENG SHALABA NYA (Nabi Isa)....atow ISA TIDAK DI SHALABA..

Itu artinya mereka tidak/gagal mengeluarkan sum-sum/wadak dari tulang Nabi Isa....SINGRKRON dengan pernyataan Yohanes 19:33 ....dengan pernyataan..."MEREKA TIDAK MEMATAHKAN KAKI YESUS"...

petantang petenteng lagi dimari...padahal disebelah dah muntah darah...

isa distauros kagak dong, odong?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Tue Jun 12, 2012 12:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Ente doyan banged mgulang ngulang komen, udah dibilang Yesus disalib dan dan dibunuh tapi tidak mampus, makanya jadi penyerupaan, sudah mengertikah kamu nak nangis

quranmu bilang isa tidak disalaba
mau menyangkal quranmu?
baca baca lagi diatas, capek ngulang ngulang terus up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 12, 2012 1:04 pm

@putramentari wrote:
baca baca lagi diatas, capek ngulang ngulang terus up

quranmu bilang: isa tidak disalaba
kamu bilang: isa disalib

dah murtad kamu ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 12:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
baca baca lagi diatas, capek ngulang ngulang terus up

quranmu bilang: isa tidak disalaba
kamu bilang: isa disalib

dah murtad kamu ya?

Murtad jadi kresten, Amit amit Jabang Tuyul Dah.
isa memang dibunuh dan disalib, tapi tidak Mampus kelojotan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 13, 2012 8:43 pm

@putramentari wrote:
isa memang dibunuh dan disalib, tapi tidak Mampus kelojotan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

quranmu bilang: isa TIDAK DISALABA
kamu menentang quranmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 10:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
isa memang dibunuh dan disalib, tapi tidak Mampus kelojotan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

quranmu bilang: isa TIDAK DISALABA
kamu menentang quranmu
justru ane selaras dengan Alqur'an :

baca lagi komen ane diatas, males banged :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Thu Jun 14, 2012 12:22 am

@mang odoy wrote:@BIBI

lha, apa anda lupa kalo PB pun menceritakan keadaan yesus yg digantung???? Kalo posisi ini buat si jeki cen, gimana nasibnya ya? Kabar dari bible bagian mana yg anda anggap kebenaran buat cerita yesus? Salib atau gantung?


Udah DIBACA lom uraian sayah di RESOURCE CENTRE...??
Kalo emang belon mudeng...baru ane SUAPIN..
dari dulu udah paham mang alur pemikiran anda itu....

si terhukum harus Isa sendiri bukan?

nah gimana jika si terhukum itu digantung???? hayooo....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Yishmael Avrahami on Thu Jun 14, 2012 12:32 am

@mang odoy wrote:@BIBI

saya cuma pengen nunjukin saja ke netter Muslimbrothers yg sudah merangkai cerita penyaliban dengan menggabungkan bible dan Qur'an....

Terus..menurut anda..untuk meneliti kisah Nabi Isa..apakah harus ngubek ngubek WEDA sama TRIPITAKA...??

Ketika Al-Quran mengkritisi Nabi Isa tentang masalah 3 in 1...apakah kisah tersebut ada dalam kisah SUN GO KONG...??

Jangan munaroh demi ego pribadi pak..liat fakta dan data plus kenyataan....jangan mendahulukan fanatik tapi BUTA dengan kenyataan.
lha anda ini gimana, yg jelas-jelas membikin fitnahan terhadap nabi Isa adalah bible, yah jelas lah Qur'an membantah keyakinan ini....apa ada weda atau tripitaka yg memfitnah para nabi???? Ini fakta plus kenyataan kan pak??? Lalu kok anda malah merangkai fitnahan dengan bantahan apa kagak keblinger pemikiran kayak begini....?

@mang odoy wrote:
kalo memang begitu, jangan dilewatkan juga dong kabar bible yg berkisah mengenai digantungnya yesus pada sebuah pohon....atas dasar apa yg diambil cuma cerita yohanes saja dan mengabaikan kabar digantungnya yesus???? samakah hanged on a tree dengan kayu salib???.

Masalahnya anda ini cuman ngandelin TERJEMAHAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA...jadi pusing sendiri...coba NAIKIN LEVEL KRISTOLOGINYA...bahasa asli dari PB adalah bahasa YUNANI...liat di ayat aslinya..bener gak seperti yang diterjemahin LAI..kadang LAI suka bokis kalo nerjemahin..dan saya sudah menemukan beberapa bukti.

Baca dulu lah uraian sayah di RC...baru komen....

yah silahkan anda yg ahli bahasa yunani untuk membenarkan terjemahan inggris dan si LAI,,, silahkan ditafsir supaya bisa mendukung klaim anda selama ini...siapa tahu anda bisa menyamakan antara arti "hang on a tree" dengan "kayu salib"....sehingga si jeki cen bisa masuk pada kedua kondisi digantung dan disalib.....

monggo pak...
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 3:41 pm

sayah gak merasa ada masalah tentang ALAT utk eksekusi,mau digantung di pohon atau diPANTEK.

yg menjadi keberatannyah sayah adalah disalib.yg selalu sayah baca sebagai dipatahkan tulangnyah...

nabi isa digantung di pohon atow ditancepin ke tiang lurus?sayah gak mikir itu penting.karena al quran gak kasi info ttg itu.
apakah nabi isa diPATAHKAN TULANGnyah?lha ini penting...sebenarnyah penganut bibel lah yg mesti kasi klarifikasi ttg alat.di pohon atow dipalang...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Jagona on Thu Jun 14, 2012 4:30 pm

@abu hanan wrote:sayah gak merasa ada masalah tentang ALAT utk eksekusi,mau digantung di pohon atau diPANTEK.

yg menjadi keberatannyah sayah adalah disalib.yg selalu sayah baca sebagai dipatahkan tulangnyah...

nabi isa digantung di pohon atow ditancepin ke tiang lurus?sayah gak mikir itu penting.karena al quran gak kasi info ttg itu.
apakah nabi isa diPATAHKAN TULANGnyah?lha ini penting...sebenarnyah penganut bibel lah yg mesti kasi klarifikasi ttg alat.di pohon atow dipalang...


yang lebih penting ..... bukan nabi Isa yang dihukum, disalib, atau diapain kek

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by abu hanan on Thu Jun 14, 2012 5:36 pm

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:sayah gak merasa ada masalah tentang ALAT utk eksekusi,mau digantung di pohon atau diPANTEK.

yg menjadi keberatannyah sayah adalah disalib.yg selalu sayah baca sebagai dipatahkan tulangnyah...

nabi isa digantung di pohon atow ditancepin ke tiang lurus?sayah gak mikir itu penting.karena al quran gak kasi info ttg itu.
apakah nabi isa diPATAHKAN TULANGnyah?lha ini penting...sebenarnyah penganut bibel lah yg mesti kasi klarifikasi ttg alat.di pohon atow dipalang...


yang lebih penting ..... bukan nabi Isa yang dihukum, disalib, atau diapain kek
bwetul2 nabi yg sitimewa...belum diuji uda dilarikan ke tempat laen...
hehehehe....
ujian terberat adalah nabi kemudian orang sesudahnya dan sesudahnya dan begitu seterusnya...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 34 Previous  1, 2, 3, 4 ... 18 ... 34  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik