FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Halaman 31 dari 34 Previous  1 ... 17 ... 30, 31, 32, 33, 34  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by putramentari on Sun May 27, 2012 9:43 pm

First topic message reminder :

Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS
1. Fenomena & Siapa Yang disalib
Secara jelas Al-Qur'an sendiri menjelaskan bahwa Isa Al Masih tidak mati dibunuh pada kayu salib.
"Dan lantaran perkataan mereka yang mengatakan: Sesungguhnya kami telah membunuh Isa Al Masih anak Maryam rasul Allah itu. Padahal sebenarnya mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya (hingga mati), melainkan hanyalah diserupakan saja pada mereka ... ". (An-Nisa' / 4 : 157).

Frase "Ma qotaluhu wama sholabuhu" yang berarti: "Mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya" haruslah diartikan kesinambungan satu dengan yang lain. Ma qotaluhu artinya mereka tidak membunuh Isa secara umum. Ma sholabuhu mereka juga tidak membunuhnya dengan cara khusus yakni dengan penyaliban ( Tiang lurus versi Mang Odoy )
Ada pendapat yang mengatakan bahwa lsa Al Masih tidak disalib, tetapi yang disalib sampai mati adalah Yudas Iskariot Pendapat seperti ini sulit dipertanggungjawabkan sebab Al-Qur'an sama sekali tidak pernah menyebut atau mengkisahkan nama tersebut.
dinukilkan Ibnu Jarir menyatakan bahwa rupa Isa disamakan kepada Yahuda (Yudas) itu sendiri, sehingga dialah yang ditangkap dan dialah yang disalib."
Adapun riwayat-riwayat ini diterima oleh sahabat Rasulullah dan penafsir sesudahnya ialah orang-orang ahlul kitab yang masuk Islam, diantaranya Wahab bin Munabbih.
Jadi, jelas bahwa umat Islam mengenal Yudas dari ahlul kitab, bukan dari Al-Quran.

Kelanjutan kehidupan Isa Al Masih berlanjut sampai usia lanjut dapat kita baca dari keterangan Al-Qur'an
surat Ali Imran/3:46.
"Dia dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan ketika sesudah dewasa."

Kamus Bahasa Arab "Munjid fil Lughati wal Adabi" mengartikan "kahlan" sebagai "man kaanat sinnu 'umrihi bainal tsalatsina wal khamsina taqriban" (seorang yang berusia kurang 30-50 tahun).
Al Imam Raghib, seperti dikutib Saleh A. Nahdi (Bibel dalam Timbangan, PT Arista Brahmatyasa, 1994, h. 20) mengatakan bahwa "kahlan" sebagai "man wakhatahu syaib" (orang yang rambutnya bercampur dengan yang putih karena usianya yang lanjut).
Adapun bukti-bukti sejarah bahwa Isa Al Masih hidup sampai usia lanjut, diantaranya:
1. Dalam usia lanjut yang dimulai antara 40-50 tahun, Yesus masih memberikan pengajaran. Masa hidup tadi disaksikan bukan saja oleh para penginjil melainkan juga oleh semua pemimpin-pemimpin gereja yang datang ke Asia bersama Yahya yang menyampaikan riwayat itu kepada pemimpin-pemimpin gereja adalah Yahya sendiri (C.R. Gregory, Canon and the New Testament).
2. James Moffat: Pemuda-pemuda gereja di Asia percaya kematian Yesus itu terjadi di zaman Kladius tahun 41-50. Papias sendiri mengatakan bahwa pada usia tersebut Yesus masih mengajar.

Selanjutnya Nabi Isa As menjalani masa-masa kehidupannya sampai meninggal dan dimakamkan yang kita dapatkan dari penjelasan Al-Qur'an
surat Al Mu'minun/23:50:
"Dan kami telah jadikan (Isa) putra Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata hagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir ".

Dimanakah tempat yang oleh ayat ini disebut "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir"?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."
Satu jenazah yang mempunyai keis¬timewaan dengan keranda dan satu je¬nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Isa Al Masih dan ibundanya Siti Maryam yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

2. kenaikan Isa AS
surat Ali Imran/3:55:menjelaskan :
"(Ingatlah) tatkala Allah berfirman: Wahai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkan engkau dan mengangkat engkau kepadaKu, dan membersihkan engkau dari pada orang¬orang kafir, dan akan menjadikan orang¬orang yang mengikuti engkau lebih tinggi dari orang-orang kafir itu sampai hari kiamat. Maka kepada Akulah tempat kembali, maka akan Aku putuskan nanti di antara kamu dari hal yang telah kamu perselisihkan padanya itu."
Al Alusi, dalam Tafsirnya yang terkenal Ruhul Ma'ani (Darul Kutub Al Ilmiyah, Beirut, 1994), jilid III, ha1.179 memberikan pendapat tentang Mutawaffika, yang artinya telah mematikan engkau, yaitu menyempurnakan ajal engkau (mustaufi ajalaka) dan mematikan engkau menurut jalan biasa, tidak sampai dapat dikuasai oleh musuh yang hendak membunuh engkau.
Beliau menjelaskan lagi bahwa arti warafi'uka ilayya (dan mengangkat engkau kepadaKu), telah mengangkat derajat beliau, memuliakan beliau, mendudukkan beliau ditempat yang tinggi, yaitu ruh beliau sesudah mati. Bukan mengangkat badannya. Lalu Al Alusi mengemukakan beberapa kata rafa'a yang berarti "mengangkat" dari beberapa ayat Al Qur'an yang tiada lain artinya adalah mengangkat kemuliaan ruhani sesudah meninggal.
Sayid Rasyid Ridha menguraikan jawabannya:
"Tidak ada nash yang sharih (tegas) di dalam Al-Qur'an bahwa Nabi Isa telah diangkat dengan tubuh dan nyawa ke langit dan hidup disana seperti di dunia ini, sehingga perlu menurut sunnatullah tentang makan dan minum, sehingga menimhulkan pertanyaan tentang makanan beliau sehari-hari. Dan tidak pula ada nash yang sharih menyatakan beliau akan turun dari langit. Itu hanyalah aqidah dari kebanyakan orang Nasrani, sedang mereka itu telah berusaha sejak lahirnya Islam menyebarkan kepercayaan ini di dalam kalangan muslimin.
Beliau menegaskan:
"Ini adalah masalah khilafiyah.
Dr. Quraish Shihab, dalam harian Republika, hal 10 tanggal 18 Nopember 1994:
"Bahwa Isa a.s kini masih hidup di langit, bukanlah satu kewajiban untuk mempercayainya, serta beberapa hadits yang berkaitan dengan kenaikan Isa Al Masih dan akan turunnya kelak menjelang kiamat. Hadits-hadits tersebut walaupun banyak kesemuanya bermuara pada dua orang saja, yang keduanya bekas penganut agama Kristen, yaitu Ka'ab Al Akhbar dan Wahab bin Munabbih. Tidak sedikit ulama yang menilai bahwa informasi mereka pada hakekatnya bersandar dari sisa kepercayaan kedua perowi hadits¬hadits itu."
Dari beberapa pendapat ulama diatas, dapat disimpulkan bahwa:
Isa Al Masih telah diwafatkan oleh Allah. Seperti manusia lain, beliau pun, akan terkena sunnatullah kematian "Setiap nafs (yang berjiwa), akan menghadapi kematian" (Ali Imran/3:185).
Bahwa Isa Al Masih akan diangkat Allah bukan dalam arti diangkat secara fisik, melainkan derajatnya. Penggunaan kata rafa'a seperti ini bisa juga kita temui dalam surat Al Mujadilah/58:11 "....Allah akan mengangkat orang-orang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat..." Makna pengangkatan yang sama juga diberikan kepada Nabi Idris (Maryam/19:57).
Bahwa hadits-hadits Nabi saw yang melukiskan akan tibanya suatu periode dimana Isa akan mengoreksi keislaman bani Israil yang menyeleweng dari syariat Nabi Musa, atau menyebut Isa Al Masih berada di langit atau masih hidup hingga kini, tidak bisa dijadikan pedoman yang kokoh. Kesimpulan tersebut diambil dari beberapa fakta dibawah ini: Pertama, Hadits-hadits tersebut termasuk hadits ahad, sehingga tidak bisa dijadikan pedoman dalam soal aqidah. Kedua, walaupun menurut Bukhari sanadnya shahih tetapi karena matannya mungkin bersinggung balik dengan Al-Qur'an yang dengan tegas mengatakan bahwa Isa Al Masih telah wafat maka untuk menghindari kesalahpahaman seperti yang terjadi ada jama'ah Ahmadiyah Qodian, hadits tersebut lebih baik ditinggalkan saja. Ketiga, hadits-hadits tersebut, bermuara pada dua orang saja, yang keduanya bekas penganut agama Kristen, yaitu Ka'ab Al Akhbar dan Wahab bin Munabbih (yang masih punya keterkaitan pada kepercayaan lamanya).


Semoga Mencerahkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Thu Jan 23, 2014 11:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Back to topic: Nabi Isa (Yesus Kristus) as selamat dari upaya pembunuhan di atas salib, karena beliau as adalah seorang Rasul yang senantiasa berada dalam perlindungan Allah, Tuhan Yang Maha Melindungi.

Abdul Mun’im meriwayatkan dari Idris bin Sinan dari ayahnya dari Wahab bin Munbih mengatakan bahwa Zakaria lari dari kaumnya lalu masuk ke sebuah pohon, lalu mereka pun mendatanginya dan menggergaji pohon itu. Tatkala gergaji itu mengenai otot-ototnya dan ia pun merintih lalu Allah mewahyukan kepadanya,”Jika rintihanmu tidak mereda pasti aku akan jungkalkan bumi dan apa-apa yang ada diatasnya maka Zakaria pun menghentikan rintihannya sehingga dirinya terpotong dua”

NGOMONG OPO KOWE, AKU GAK MUDENG NIH.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 11:43 pm


terbukti..
alloh ternyata tidak melindungi nabinya (zakaria)
dalilmu GUGUR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 12:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
terbukti..
alloh ternyata tidak melindungi nabinya (zakaria)
dalilmu GUGUR

SUMBERNYA AJA TIDAK DITULIS, LANGSUNG MAIN GUGUR SAJA.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 12:38 am

@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
Dan hasil olah pikir orang yg berotak Islam adalah menambah kata Muhammad pada bible ulangan 18:18. Hahaha...

Silahkan gantikan nama Muhammad dengan nama figur dalam Kepercayaan Lain-Lain, maka tidak akan ada KORELASI sama sekali.

Back to topic: Nabi Isa (Yesus Kristus) as selamat dari upaya pembunuhan di atas salib, karena beliau as adalah seorang Rasul yang senantiasa berada dalam perlindungan Allah, Tuhan Yang Maha Melindungi.


Cuap2 boleh.....sapa juga peduli. Saya hanya peduli kalau anda memberikan argumentasinya yg masuk akal. Kompeten macam apa anda ini? Ngaku diri kompeten. ha ha ha

Tuh komentar TANPA DASAR KITAB SUCI kan? Itulah ciri khas orang yang tidak kompeten. Eh sekarang malah niru, karena ada kata masuk akal, padahal tadinya OTAK saja. Buktikan yang dimerahi / digedei ada dalam kitab suci Kepercayaan Lain-lain!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

...Hahaha....ngaku diri kompeten, emangnya pernyataanmu itu dari al quran ya? hahahah

...Memang masuk akal itu milikmu ya? Lalu saya niru kamu? hahahaha
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 12:55 am

@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
Dan hasil olah pikir orang yg berotak Islam adalah menambah kata Muhammad pada bible ulangan 18:18. Hahaha...

Silahkan gantikan nama Muhammad dengan nama figur dalam Kepercayaan Lain-Lain, maka tidak akan ada KORELASI sama sekali.

Back to topic: Nabi Isa (Yesus Kristus) as selamat dari upaya pembunuhan di atas salib, karena beliau as adalah seorang Rasul yang senantiasa berada dalam perlindungan Allah, Tuhan Yang Maha Melindungi.


Cuap2 boleh.....sapa juga peduli. Saya hanya peduli kalau anda memberikan argumentasinya yg masuk akal. Kompeten macam apa anda ini? Ngaku diri kompeten. ha ha ha

Tuh komentar TANPA DASAR KITAB SUCI kan? Itulah ciri khas orang yang tidak kompeten. Eh sekarang malah niru, karena ada kata masuk akal, padahal tadinya OTAK saja. Buktikan yang dimerahi / digedei ada dalam kitab suci Kepercayaan Lain-lain!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

...Hahaha....ngaku diri kompeten, emangnya pernyataanmu itu dari al quran ya? hahahah

...Memang masuk akal itu milikmu ya? Lalu saya niru kamu? hahahaha

Komentar penting dari saya senantiasa berdasarkan Al Qur'an, Hadits atau Bible dengan mencantumkannya dalam kurung (). Inisiatif untuk menulis MASUK AKAL dari saya yang anda TIRU, karena anda hanya mengandalkan OTAK tanpa AKAL dan juga tanpa KEIMANAN kepada semua Kitab Suci. Coba anda tunjukkin ajaran hahahaha di dalam Kitab Kepercayaan Lain-Lain!!!!!!!!!!!!!!!

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 1:15 am

@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:

Silahkan gantikan nama Muhammad dengan nama figur dalam Kepercayaan Lain-Lain, maka tidak akan ada KORELASI sama sekali.

Back to topic: Nabi Isa (Yesus Kristus) as selamat dari upaya pembunuhan di atas salib, karena beliau as adalah seorang Rasul yang senantiasa berada dalam perlindungan Allah, Tuhan Yang Maha Melindungi.


Cuap2 boleh.....sapa juga peduli. Saya hanya peduli kalau anda memberikan argumentasinya yg masuk akal. Kompeten macam apa anda ini? Ngaku diri kompeten. ha ha ha

Tuh komentar TANPA DASAR KITAB SUCI kan? Itulah ciri khas orang yang tidak kompeten. Eh sekarang malah niru, karena ada kata masuk akal, padahal tadinya OTAK saja. Buktikan yang dimerahi / digedei ada dalam kitab suci Kepercayaan Lain-lain!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

...Hahaha....ngaku diri kompeten, emangnya pernyataanmu itu dari al quran ya? hahahah

...Memang masuk akal itu milikmu ya? Lalu saya niru kamu? hahahaha

Komentar penting dari saya senantiasa berdasarkan Al Qur'an, Hadits atau Bible dengan mencantumkannya dalam kurung (). Inisiatif untuk menulis MASUK AKAL dari saya yang anda TIRU, karena anda hanya mengandalkan OTAK tanpa AKAL dan juga tanpa KEIMANAN kepada semua Kitab Suci. Coba anda tunjukkin ajaran hahahaha di dalam Kitab Kepercayaan Lain-Lain!!!!!!!!!!!!!!!

...Yang bilang komentar kamu itu penting siapa? Kamu doank. Pernyataan anda gak ada koq yg penting.

.....Kamu menambah kata Muhammad di ulangan 18:18, apa harus saya komentarin? Itu namanya kurang kerjaan. hahahah
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 1:22 am

Ulangan 18:18 dan Injil Yohanes 16:12-15 yang sangat penting bagi umat Kristen, dan berkorelasi dengan An-Najm 53:4-8 yang sangat penting bagi umat Islam, TIDAK PENTING BAGI PENGANUT KEPERCAYAAN LAIN-LAIN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 1:26 am

@Kedunghalang wrote:Ulangan 18:18 dan Injil Yohanes 16:12-15 yang sangat penting bagi umat Kristen, dan berkorelasi dengan An-Najm 53:4-8 yang sangat penting bagi umat Islam, TIDAK PENTING BAGI PENGANUT KEPERCAYAAN LAIN-LAIN.

Lihat yg saya garisbawahi. Memang ia. Karena itu jangan minta saya mengomentari. Tulisan sampah dikomentarin. kurang kerjaan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 1:32 am

BORO-BORO, OGAH MINTA KOMENTAR DARI ORANG YANG TIDAK KOMPETEN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 2:13 am

@Kedunghalang wrote:BORO-BORO, OGAH MINTA KOMENTAR DARI ORANG YANG TIDAK KOMPETEN.
Anda jilad ludah sendiri. hahah
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 8:48 pm

Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 8:50 pm

@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

Ngomong tentang Yesus, emang lu kompeten? Paling juga suka nepu, tambal sulam kitab tentangga. hahaha
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 8:53 pm

@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

Ngomong tentang Yesus, emang lu kompeten? Paling juga suka nepu, tambal sulam kitab tentangga. hahaha

Yesus dalam Kristen = Isa dalam Islam
Yesus dalam Kepercayaan Lain-Lain TIDAK ADA (TIDAK KOMPETEN).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 9:13 pm

@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

Ngomong tentang Yesus, emang lu kompeten? Paling juga suka nepu, tambal sulam kitab tentangga. hahaha

Yesus dalam Kristen = Isa dalam Islam
Yesus dalam Kepercayaan Lain-Lain TIDAK ADA (TIDAK KOMPETEN).

Emang sapa yg percaya sama cuap2nya lu? Hahaha.....emang lu udah jadi Kristen? hahaha
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 9:28 pm

@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

oplosan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Fri Jan 24, 2014 9:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

oplosan

Ga bisa bantah pakai referensi?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Sat Mar 08, 2014 10:53 pm

@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:
@jaya wrote:
@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

Ngomong tentang Yesus, emang lu kompeten? Paling juga suka nepu, tambal sulam kitab tentangga. hahaha

Yesus dalam Kristen = Isa dalam Islam
Yesus dalam Kepercayaan Lain-Lain TIDAK ADA (TIDAK KOMPETEN).

Emang sapa yg percaya sama cuap2nya lu? Hahaha.....emang lu udah jadi Kristen? hahaha

Banyak

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 2:45 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Yesus diselamatkan Allah dari upaya penyaliban, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Utusan Allah kepada Bani Israil (Ash-Shaf 61:7) mencari dan memberikan pelayanan kepada domba-domba Israel yang sesat (Matius 15:24) hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun (Kanzul Ummal) dan dikuburkan di desa Kyanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

oplosan

Ga bisa bantah pakai referensi?

asal motong dan asal sambung
oplosan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 2:46 pm



isa disalib/tidak?????????????????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Sun May 11, 2014 12:00 am

@SEGOROWEDI wrote:

isa disalib/tidak?????????????????

Orang-orang Yahudi berupaya untuk membunuh Nabi Isa as dengan penyaliban, tetapi Allah menyelamatkan Utusan-Nya dari upaya pembunuhan tersebut, dan tetap hidup kemudian mencari dan berdakwah kepada 10 suku Bani Israel yang hilang/tersesat, hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:05 am


isa disalib/tidak?????????????????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Kedunghalang on Sun May 11, 2014 11:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
isa disalib/tidak?????????????????

Orang-orang Yahudi berupaya untuk membunuh Nabi Isa /Yesus as dengan penyaliban, tetapi Allah menyelamatkan Utusan-Nya dari upaya pembunuhan tersebut, dan Nabi Isa / Yesus as tetap hidup kemudian mencari dan berdakwah kepada 10 suku Bani Israel yang hilang/tersesat, hingga wafat secara wajar dalam usia 120 tahun di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:33 am


disalib/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by mang odoy on Sun May 11, 2014 7:50 pm


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 9:38 pm


SI AHMADI dan SI ODONG
MEWEK BERJAMAAH
gak bisa menjawab isa diapakan sama yahudi..
wkswks..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar Fenomena Penyaliban, Siapa yang disalib dan kenaikan Isa AS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 31 dari 34 Previous  1 ... 17 ... 30, 31, 32, 33, 34  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik