FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by abu hanan on Thu May 31, 2012 11:24 am

Apakah layak KORUPTOR dihukum mati?

silahkeun masuk..baik berdalil agama maupun HAM....

monggoh...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 31, 2012 12:04 pm

nyemak dulu :study:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by abu hanan on Mon Jun 11, 2012 1:53 pm

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad memastikan tidak akan berhenti mengusut kasus suap Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultan Kantor Pajak Sidoarjo, Tommy Hendratno, pada dua orang yang sudah berstatus tersangka. Selain Tommy, yang sudah berstatus tersangka adalah pengusaha bernama James Gunarjo.

“Memang kalau dilihat dari barang bukti, penyuapannya sedikit, cuma Rp 280 juta lebih. Tapi karena ada keterlibatan wajib pajak dari perusahaan yang cukup besar, yaitu Bhakti Investama, maka KPK melakukan penyidikan kasus secara intensif supaya bisa membongkar permainan mafia pajak,” ujar Abraham, Ahad, 10 Juni 2012.

Abraham tak menyangkal tertangkapnya Tommy dan James digunakan lembaganya sebagai pintu masuk untuk menguak permainan pajak yang lebih besar. Sebab memang ada indikasi, James hanya “orang suruhan” dan Tommy sekadar kepanjangan tangan dari bosnya di kantor pajak.

Karena itu, kata Abraham, saat ini Komisi sedang menelusuri pihak-pihak yang diduga ada di belakang Tommy dan James. “Jadi kasusnya masih kami kembangkan terus, untuk melihat keterlibatan pihak-pihak lain,” kata dia.

Tommy dicokok bersama si penyuap, James, di sebuah rumah makan Minang di kawasan Tebet Rabu lalu. Saat ditangkap, ditemukan uang tunai Rp 280 juta yang diduga uang suap. Tim penyidik KPK menduga penyuapan itu terkait dengan urusan pajak Bhakti Investama. Saat ini Tommy mendekam di Rumah Tahanan Kepolisian Daerah Metro Jaya. Sedangkan James ditahan di Rumah Tahanan Kepolisian Resor Jakarta Selatan. Keduanya sudah berstatus tersangka.

Pada Jumat malam hingga Sabtu dinihari, KPK melakukan penggeledahan di kantor PT Bhakti di lantai 5 MNC Tower Jakarta Pusat, dan kantor PT Agis di lantai 6 gedung yang sama. Dalam penggeledahan, petugas menyita 20 bundel dokumen milik PT Bhakti Investama. Penggeledahan itu adalah upaya KPK mencari bukti tambahan penyidikan kasus pajak Tommy.

Pengacara PT Bhakti, Andi F. Simangunsong, tak mempermasalahkan penggeledahan KPK, karena memang lembaga itu punya wewenang melakukannya. Yang jelas, Andi mengklaim, PT Bhakti tidak memiliki masalah pajak. “Enggak ada. Lagian kalau memang ada masalah pajak, yang ribut kan Direktur Jenderal Pajak. Buktinya, Dirjen Pajak enggak ribut,” ujarnya saat dihubungi hari ini.

http://www.tempo.co/read/news/2012/06/11/063409674/KPK-Bongkar-Mafia-Pajak-di-Balik-Tommy

====
apa saran anda atas hukuman yg berefek jera bagi org yg berpikir untuk menjadi koruptor?
gak cuman curi sepotong roti tetapi mencuri harta warisan bagi anak cucu bangsa ini....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by EbisuSensei on Mon Jun 11, 2012 2:34 pm

@abu hanan wrote:Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad memastikan tidak akan berhenti mengusut kasus suap Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultan Kantor Pajak Sidoarjo, Tommy Hendratno, pada dua orang yang sudah berstatus tersangka. Selain Tommy, yang sudah berstatus tersangka adalah pengusaha bernama James Gunarjo.

“Memang kalau dilihat dari barang bukti, penyuapannya sedikit, cuma Rp 280 juta lebih. Tapi karena ada keterlibatan wajib pajak dari perusahaan yang cukup besar, yaitu Bhakti Investama, maka KPK melakukan penyidikan kasus secara intensif supaya bisa membongkar permainan mafia pajak,” ujar Abraham, Ahad, 10 Juni 2012.

Abraham tak menyangkal tertangkapnya Tommy dan James digunakan lembaganya sebagai pintu masuk untuk menguak permainan pajak yang lebih besar. Sebab memang ada indikasi, James hanya “orang suruhan” dan Tommy sekadar kepanjangan tangan dari bosnya di kantor pajak.

Karena itu, kata Abraham, saat ini Komisi sedang menelusuri pihak-pihak yang diduga ada di belakang Tommy dan James. “Jadi kasusnya masih kami kembangkan terus, untuk melihat keterlibatan pihak-pihak lain,” kata dia.

Tommy dicokok bersama si penyuap, James, di sebuah rumah makan Minang di kawasan Tebet Rabu lalu. Saat ditangkap, ditemukan uang tunai Rp 280 juta yang diduga uang suap. Tim penyidik KPK menduga penyuapan itu terkait dengan urusan pajak Bhakti Investama. Saat ini Tommy mendekam di Rumah Tahanan Kepolisian Daerah Metro Jaya. Sedangkan James ditahan di Rumah Tahanan Kepolisian Resor Jakarta Selatan. Keduanya sudah berstatus tersangka.

Pada Jumat malam hingga Sabtu dinihari, KPK melakukan penggeledahan di kantor PT Bhakti di lantai 5 MNC Tower Jakarta Pusat, dan kantor PT Agis di lantai 6 gedung yang sama. Dalam penggeledahan, petugas menyita 20 bundel dokumen milik PT Bhakti Investama. Penggeledahan itu adalah upaya KPK mencari bukti tambahan penyidikan kasus pajak Tommy.

Pengacara PT Bhakti, Andi F. Simangunsong, tak mempermasalahkan penggeledahan KPK, karena memang lembaga itu punya wewenang melakukannya. Yang jelas, Andi mengklaim, PT Bhakti tidak memiliki masalah pajak. “Enggak ada. Lagian kalau memang ada masalah pajak, yang ribut kan Direktur Jenderal Pajak. Buktinya, Dirjen Pajak enggak ribut,” ujarnya saat dihubungi hari ini.

http://www.tempo.co/read/news/2012/06/11/063409674/KPK-Bongkar-Mafia-Pajak-di-Balik-Tommy

====
apa saran anda atas hukuman yg berefek jera bagi org yg berpikir untuk menjadi koruptor?
gak cuman curi sepotong roti tetapi mencuri harta warisan bagi anak cucu bangsa ini....

Potong tangan.
Saya kira itu sudah sesuai syariah.

Namun saya sambil nyimak. :study:
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by abu hanan on Tue Jun 12, 2012 11:34 am

sebetulnyah potong tangan uda mencukupi tetapi hukuman mati pun layak dipertimbangkan namun pihak katolik/protestan akan keberatan dengan dg pelaksaan hukuman mati.
kalow pelaku adalah muslim yah bisa aja diputuskan dihukum mati karena tentu dg berbagai pertimbangan syariat.

kalow pelaku non muslim,apakah pelaku akan diserahkan pada hukum agama atau hukum negara?

karena kita berada di konteks kenegaraan..sejujurnyah sayah juga mengharapkan partisipasi dari non muslim utk turut menyumbangkan pemikiran di lapak inih.

kalow sekedar sita harta sampai habis lha mana tahu kita kalow si pelaku uda amankan aset di hutan antah berantah...bahkan jika dibunuh pun,harta hasil korup masih bisa mencukupi kebutuhan keluarga beberapa tahun...kalow korupnyah uda 16 miliar...dan gak bisa disita negara..wah bikin iri pencuri kotak amal di masjid dunk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by frontline defender on Tue Jun 12, 2012 11:49 am

tergantung korupsi mau dianalogikan sebagai apa :
1. mencuri ---> potong tangan! atau...
2. membunuh secara perlahan-lahan ---> hukuman mati!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by abu hanan on Tue Jun 12, 2012 12:35 pm

@frontline defender wrote:tergantung korupsi mau dianalogikan sebagai apa :
1. mencuri ---> potong tangan! atau...
2. membunuh secara perlahan-lahan ---> hukuman mati!
yg jadi majalah seh tuh koruptor mencuri harta warisan anak cucu kita...bukan mencuri atas nama lapar.

sayah dan anda pada taat bayar pajak..kegunaan pajak yah seperti yg biasa dilakukan dan dijanjikan adalah membangun dan membangun adalah demi kebaikan hari ini dan masa depan.

kalow hasil pajak uda diambil ama koruptor lha terus anak cucu kita kebagian apa?wokeh dah..diperluas bukan sekedar pajak.ilegal logging juga bisa masyuk kategori korupsi...

mendingan koruptor di TATO aja di jidat.kalow dajal punya TATO KAF FA RA buat koruptor diTATO KRP (ala endonesah)..
sanksi penjara/potong tangan bisa menyusul...stempel aja dulu gemana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by EbisuSensei on Tue Jun 12, 2012 12:41 pm

@abu hanan wrote:
mendingan koruptor di TATO aja di jidat.kalow dajal punya TATO KAF FA RA buat koruptor diTATO KRP (ala endonesah)..
sanksi penjara/potong tangan bisa menyusul...stempel aja dulu gemana?

Ide bagus, tapi kalo bisa yang nggak bisa dihapus. piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by abu hanan on Tue Jun 12, 2012 12:43 pm

@EbisuSensei wrote:
@abu hanan wrote:
mendingan koruptor di TATO aja di jidat.kalow dajal punya TATO KAF FA RA buat koruptor diTATO KRP (ala endonesah)..
sanksi penjara/potong tangan bisa menyusul...stempel aja dulu gemana?

Ide bagus, tapi kalo bisa yang nggak bisa dihapus. piss
kalow tato bisa dihapus....yang gak bisa dihapus tuh macam bordir di jidat?
operasi plastik deh.. ketawa guling


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by abu hanan on Fri Oct 04, 2013 2:36 pm

ketika hakim menjadi maling,ketika wakil tuhan menjadi panglima jendral iblis...apakah sanggup pedang keadilan digunakan untuk memenggal kepala koruptor?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 2:44 pm

di alkitab..
yudas iskariot yang adalah sang koruptor milih bunuh diri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by drunken master on Fri Oct 04, 2013 4:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:di alkitab..
yudas iskariot yang adalah sang koruptor milih bunuh diri
Yang ditanya TS adalah hukuman yang pantas bung.Bukan kemauan koruptor.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 04, 2013 4:20 pm

@drunken master wrote:
@SEGOROWEDI wrote:di alkitab..
yudas iskariot yang adalah sang koruptor milih bunuh diri
Yang ditanya TS adalah hukuman yang pantas bung.Bukan kemauan koruptor.
Hohohoo.....wedi OOT nih.. ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by BeJat on Fri Oct 04, 2013 4:43 pm

di salib boleh tuh ...
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 4:47 pm

@BeJat wrote:di salib boleh tuh ...
yang pantas: dijadikan 'nabi'
ada contohnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by gusti_bara on Fri Oct 04, 2013 6:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BeJat wrote:di salib boleh tuh ...
yang pantas: dijadikan 'nabi'
ada contohnya
setuju ama mas wedi.... jadikan nabi aja karena contohnya nabi paulus... korupsi ayat alkitab dengan menggantikan paham helenisme...dan filsapat romawi kuno...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by iam root on Fri Oct 04, 2013 8:42 pm

Salah satu saja, agar menjadi contoh buat yang lain ... kalo semuanya nanti ikut2 an "shutdown" negara ini... lol
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by wildan99Islam on Fri Oct 04, 2013 8:53 pm

Menurut saya Hukum Mati! Karena jika tidak ditindak dengan tegas, maka para Koruptor tidak akan ada habisnya.
ehmm
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 10:26 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@BeJat wrote:di salib boleh tuh ...
yang pantas: dijadikan 'nabi'
ada contohnya
setuju ama mas wedi.... jadikan nabi aja karena contohnya nabi paulus... korupsi ayat alkitab dengan menggantikan paham helenisme...dan filsapat romawi kuno...
sok mbegoni..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by Ibnu Sabil on Sat Oct 05, 2013 8:32 pm

Untuk menimbulkan efek jera buat yang lain....saya kira hukum mati cukup pantas deh
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by BeJat on Sat Oct 05, 2013 10:16 pm

@Ibnu Sabil wrote:Untuk menimbulkan efek jera buat yang lain....saya kira hukum mati cukup pantas deh
ingat ajaran "jika pipi kiri mu di tampar , beri lah pipi kanan mu"

jika uang rakyat di curi , beri lah mereka lebih banyak lagi. itu maksud nya ...
maka mereka tidak mengerti tentang hukuman yang memberi efek jera
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:31 pm

@BeJat wrote:
ingat ajaran "jika pipi kiri mu di tampar , beri lah pipi kanan mu"

jika uang rakyat di curi , beri lah mereka lebih banyak lagi. itu maksud nya ...
maka mereka tidak mengerti tentang hukuman yang memberi efek jera
implikasi cethek
kamu itu diajar umtuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 08, 2013 12:23 pm

@BeJat wrote:
ingat ajaran "jika pipi kiri mu di tampar , beri lah pipi kanan mu"

jika uang rakyat di curi , beri lah mereka lebih banyak lagi. itu maksud nya ...
maka mereka tidak mengerti tentang hukuman yang memberi efek jera
Kalow saya jelas hukum mati sangat cocok karena itu merugikan dan membuat kesengsaraan buat anak cucu kita.
wedi wrote: implikasi cethek
kamu itu diajar umtuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan
Justru dengan pola pemikiran anda jadinya koruptor makin merajalela dan makin ganas. Selidik punya selidik korupsi sudah nyasar ke tingkat yang paling bawah....Dari yang trilyunan sampe ke puluh ribuan...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 12:27 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@BeJat wrote:
ingat ajaran "jika pipi kiri mu di tampar , beri lah pipi kanan mu"

jika uang rakyat di curi , beri lah mereka lebih banyak lagi. itu maksud nya ...
maka mereka tidak mengerti tentang hukuman yang memberi efek jera
Kalow saya jelas hukum mati sangat cocok karena itu merugikan dan membuat kesengsaraan buat anak cucu kita.
wedi wrote: implikasi cethek
kamu itu diajar umtuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan
Justru dengan pola pemikiran anda jadinya koruptor makin merajalela dan makin ganas. Selidik punya selidik korupsi sudah nyasar ke tingkat yang paling bawah....Dari yang trilyunan sampe ke puluh ribuan...
mana nih hukum syariat bikinan alloh: potong tangan?
hukum untuk koruptor, biar diatur negara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 08, 2013 12:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@BeJat wrote:
ingat ajaran "jika pipi kiri mu di tampar , beri lah pipi kanan mu"

jika uang rakyat di curi , beri lah mereka lebih banyak lagi. itu maksud nya ...
maka mereka tidak mengerti tentang hukuman yang memberi efek jera
Kalow saya jelas hukum mati sangat cocok karena itu merugikan dan membuat kesengsaraan buat anak cucu kita.
wedi wrote: implikasi cethek
kamu itu diajar umtuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan
Justru dengan pola pemikiran anda jadinya koruptor makin merajalela dan makin ganas. Selidik punya selidik korupsi sudah nyasar ke tingkat yang paling bawah....Dari yang trilyunan sampe ke puluh ribuan...
mana nih hukum syariat bikinan alloh: potong tangan?
hukum untuk koruptor, biar diatur negara
Mungkin yang kategori puluh ribuan pantas dipotong tangan wed, ya kalow biangnya yang miliar/trilyun gak sebanding jika cuma dipotong tangan.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman yang pantas bagi KoruptoR

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik