FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa harus hari minggu..

Halaman 5 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 02, 2012 11:45 am

First topic message reminder :

Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 12:53 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

kalau diserunya hari lain?

tiap hari pun muslim diseru untuk beribadah 5 kali...hanya saja jum'at adalah hari yang diwajibkan untuk beribadah/shalat secara berjamaah...ngerti son?

lalu kenapa harus hari minggu??dasarnya apa??perintah Yesus??

pertanyaan sederhana tp kok krisetan bingung ya sampe OOT segala ke hari jumat

gak ada 'wajib' disitu..
cuman jika diseru hari jumat, kalau diserunya hari laen?
atau kalau hari jumat tidak diseru?

*sudah dijawab: tidak harus hari minggu
Tuhan tidak pernah mengharuskan hari, apalagi arah, gerakan fisik, rapalan, dan pengulangan
(kek peyembahan setan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Sat Jul 07, 2012 9:47 pm

Hahaha, tuhan tidak mengharuskan hari minggu itu kan pikiran manusia, karena Yesus setelah menghilang, dia boro2 pernah nitip wangsit pada muridnya, ngasih arahan aja kagak pernah, tau2...wuuussss raiblah om Yesus....

lalu, siapa ujug2 kok nongol ajaran bernyanyi sambil jingkrak2 ? siapa aransernya Son? ora ono ! aliasn ajaran se enak udel kita !

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Uriel on Sun Jul 08, 2012 1:11 am

sebenarnya tret ini sudah slesai
tapi mindset muslim : waktu ibadah harus ada perintah nya

islam akan jadi patokan untuk agama2 lain
ya bakal jadi debat kusir
muslim dimana2 emang aneh



Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 1:39 am

ya JELAS HARUS ada yang memerintahkan tho ya? kalau sampean percaya pada Tuhan, ya sampean HARUS berjalan pada aturan tuhan, dan kalau sampean BERJALAN SENDIRI tanpa aturan tuhan, apakah bisa di benarkan? mau NGEYEL ? terus bilang "BISA?" nah, dasarnya apaaa?

kalau urusan TUHAN sudah pasti gue jamin berasal dari tuhan, dan itu
pasti ada tutorialnya yang juga berasal dari tuhan, karena tidak mungkin Tuhan itu tidak memberikan INFO soal tata cara ibadah, cara berdoa, tanpa ada juklak dan juknis. sama saja tuhan memberikan masalah pada umatnya.

Masalah itu adalah :
kalau semua itu dikarang oleh manusia, apakah bisa mencapai jalan ke Tuhan? (yg ngarang manusia berlumur dosaaa lagee)

Produk buatan manusia, apakah cocok dengan keinginan tuhan? JELAS TIDAK,
Kalau ada manusia memberikan arahan tentang ibadah TANPA dasar, namanya NGARANG....esay..


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sun Jul 08, 2012 12:18 pm

@Uriel wrote:@sb
bung segala sesuatu itu harus ada dasarnya...
bingung
masi bingung,,soalnya disbelah mang abu belum menjawab kenapa tuhan menciptakan kejahatan??

kok bisa bisanya anda berpikir tuhan yang menciptakan kejahatan?? dasarnya apa?

ibarat rumah, tanpa pondasi aja bisa roboh...
betul,,kecuali rumah pohon.. piss

masa?? setahu ane pohon pun punya pondasi yaitu akar...tanpa akar yg kuat tentu pohon pun bs roboh bung..
makin keliatan jongkoknya nih.. ketiwi

sama halnya seperti ibadah...jika ibadah saja kita tidak tahu dasarnya apa...y ibarat rumah tanpa pondasi..Rapuh bahkan bisa roboh..
apa mksd anda kristen beribadah gk berdasar karena beribadah hari minggu??
silahkan diperjelas

hihi ketiwi
lah pan dah jelas dari awal ane bikin trit ini mo nanyain dasar umat krisetan ibadah hari minggu ntu apa???
klo ada dasarnya ya jawab gasah muter2...makin unyu-unyu aja anda nih.. ketiwi

setiap ibadah yg dilakukan umat muslim itu dasarnya...misalnya perintah dari al-quran, mencontoh nabi muhammad dsb
dimana di quran ada perintah penggunaan toa??
untuk muslim silahkan,,gunakan standar yang sama
"semua harus berdasar"

ketawa guling ketawa guling makin ngakak ane klo ngeliat krisetan kalap nih... ngejawab pertanyaan nte sama aja ngejawab kenapa ke mesjid pake motor g pake onta??
hehe bung pemakaian toa itu tdk wajib hanya sekedar sarana penunjang saja ..dan tentu saja ada dasarnya misalnya supaya suara adzan lebih nyaring terdengar...

[quote]
lalu apa dasarnya umat kristen memilih hari Minggu untuk melakukan kebaktian dsb...sedangkan yesus saja mengkuduskan hari sabat untuk beribadah??

Luk 4:16 Yesus pergi pula ke Nazaret, tempat Ia dibesarkan. Pada hari Sabat, menurut kebiasaan-Nya Ia pergi ke rumah ibadat. Ia berdiri untuk membaca Alkitab,[/quote]

di aya mana yesus mewajibkan pengikutnya harus beribadah pada hari tertentu??
silahkan dicopas
[quote]

lah pan ntu dah ane kasih contoh diatas kebiasaan yesus pergi ke rumah ibadat tiap hari sabat untuk membaca al-kitab...lah nte ngikut sapa ke gereja tiap hari minggu sedangkan junjungan nte aja pak yesus ngajarin dateng hari sabat?? basi

hihihi ketiwi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sun Jul 08, 2012 12:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

kalau diserunya hari lain?

tiap hari pun muslim diseru untuk beribadah 5 kali...hanya saja jum'at adalah hari yang diwajibkan untuk beribadah/shalat secara berjamaah...ngerti son?

lalu kenapa harus hari minggu??dasarnya apa??perintah Yesus??

pertanyaan sederhana tp kok krisetan bingung ya sampe OOT segala ke hari jumat

gak ada 'wajib' disitu..
cuman jika diseru hari jumat, kalau diserunya hari laen?
atau kalau hari jumat tidak diseru?

"Salat Jum’at itu wajib bagi tiap-tiap muslim, dilaksanakan secara berjama’ah terkecuali empat golongan, yaitu hamba sahaya, perempuan, anak kecil dan orang yang sakit." (HR. Abu Daud dan Al-Hakim, hadits shahih)

*sudah dijawab: tidak harus hari minggu

apanya yang dijawab om??? ngelawak nte...klo ga harus kenapa semua krisetan kecuali sekte advent ke gereja tiap hari minggu om...??pada begaya lagi ibadah ape kondangan blur???

Tuhan tidak pernah mengharuskan hari, apalagi arah, gerakan fisik, rapalan, dan pengulangan
(kek peyembahan setan)

lah pan tuhan nte dah ngajarin tuh di bibel...udah jadi kebiasaan Pak Yesus bahwa ia setiap hari sabat doski datang ke rumah ibadat buat baca al-Kitab...lagi pula hari sabat adalah hari yg sangat dikuduskan oleh umat yahudi sebagaimana 10 perintah Tuhan di PL...

yang ngajarin orasi & nyanyi2 hari minggu tuh sapa??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sun Jul 08, 2012 12:51 pm

@Uriel wrote:sebenarnya tret ini sudah slesai
tapi mindset muslim : waktu ibadah harus ada perintah nya

eh dul pertanyan ane simple kok cuma "dasar" nya aja apa...
ngejawab aja belon hehehe pake bilang dah selse... piss santei bos seperempat perjalann aja belon nih dah lempar anduk putih?? nyerah jwb dl aja gasah muter2

blur dasar ibadah tuh pertama emg perintah..tapi jg bisa contoh prilaku yang dilakukan para nabi terdahulu..

nah yesus dah ngasih contoh tuh..lah ente ngikutin kagak??


islam akan jadi patokan untuk agama2 lain
ya bakal jadi debat kusir
muslim dimana2 emang aneh
hehehe smua krisetan dimana2 jg sama saja klo dah buntu kalap deh..ngoceh sana sinih islam ginilah..islam gitulah..bla..bla.. nyerah
padahal ngejawab aja belon tuh pertanyaan ane... piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 1:56 pm

waktu ibadah itu bagian dari perintah Tuhan, kamu tahu, orang yahudi penganut Yudaism mengatakan dengan marah :

Yohanes 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya
sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

lho, Bukti kalau di JAMAN PL sendiri umatnya taat akan perintah Allah dalam 10 Hukum taurat, tapi mengapa Umat Paulus nggak percaya pada firman itu?

VAYISBOT" berasal dari kata 'va' dan 'syabat' adalah sebuah ketetapan WAJIB dalam 10 hukum taurat, lho katanya Yesus datang untuk menggenapi? kok umatnya bisa2nya mememilih waktu hari Minggu, mana dasar perintahnya? kalau di PL ada perintah, mosok di PB nggak ada?


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 6:52 pm

@satria bergitar wrote:"Salat Jum’at itu wajib bagi tiap-tiap muslim, dilaksanakan secara berjama’ah terkecuali empat golongan, yaitu hamba sahaya, perempuan, anak kecil dan orang yang sakit." (HR. Abu Daud dan Al-Hakim, hadits shahih)

yang mewajibkan itu siapa?
lha wong si ilah aja tidak bilang 'wajib', cuman kalau ada seruan solat di hari jumat solatlah
kala gak ada seruan?
kalau seruannya hari lain?

@satria bergitar wrote:apanya yang dijawab om??? ngelawak nte...klo ga harus kenapa semua krisetan kecuali sekte advent ke gereja tiap hari minggu om...??pada begaya lagi ibadah ape kondangan blur???

hari minggu atau hari lain, silakan bergereja..
kalau mau bergereja setiap hari minggu atau hari lain, juga silakan,,
apa masalahnya?

@satria bergitar wrote:ah pan tuhan nte dah ngajarin tuh di bibel...udah jadi kebiasaan Pak Yesus bahwa ia setiap hari sabat doski datang ke rumah ibadat buat baca al-Kitab...lagi pula hari sabat adalah hari yg sangat dikuduskan oleh umat yahudi sebagaimana 10 perintah Tuhan di PL...

murid-murid Yesus malah metik gandum di hari sabat, dibiarin tuh sama Yesus
mengkusdudkan hari sabat menurut Yesus adalah melakukan hal baik
tidak harus secara melakukan peribadahan di bait allah..

@satria bergitar wrote:yang ngajarin orasi & nyanyi2 hari minggu tuh sapa??

daud nyanyi, musa nyanyi bahkan Yesus juga nyanyi
muhammad anti nyanyi, makanya kalian melolong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 8:32 pm

Mang WED ini pura2 Oon atau emang Oon benaran? Daud memang bernyanyi, Yesus pun pernah bernyanyi sambil bertepuk tangan, tapi itukan BUKAN dalam situasi beribadah kepada Allah. Mentang2 ada orang nyanyi di alkitab, terus di asumsikan...Noooh ada yang nyanyi.

Pokok Pembahasan kita ada 2 Hal besar,

1, Siapa sih yang suruh ente beribadah di hari Minggu?
2. Siapa sih yang memerintahkan ente beribadah dgn cara bernyanyi?


SIlahkan di beberkan dari mana sumber ajaran turun temurun itu? apakah berasal dari perintah Yesus? atau siapa? Kita yang muslim cuma pengen tahu saja bahwa ajaran sampean itu benar2 ada dasarnya, kalau ajaran Islam, waaoow, sangat2 Super Komplet, dari A to Z, semua ada juklak & Junkis.

silahkan Mang, nggak usah melintir, ngeles atau OOT,....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Sun Jul 08, 2012 8:33 pm

@Sombrero wrote:ya JELAS HARUS ada yang memerintahkan tho ya? kalau sampean percaya pada Tuhan, ya sampean HARUS berjalan pada aturan tuhan, dan kalau sampean BERJALAN SENDIRI tanpa aturan tuhan, apakah bisa di benarkan? mau NGEYEL ? terus bilang "BISA?" nah, dasarnya apaaa?

kalau urusan TUHAN sudah pasti gue jamin berasal dari tuhan, dan itu
pasti ada tutorialnya yang juga berasal dari tuhan, karena tidak mungkin Tuhan itu tidak memberikan INFO soal tata cara ibadah, cara berdoa, tanpa ada juklak dan juknis. sama saja tuhan memberikan masalah pada umatnya.

Masalah itu adalah :
kalau semua itu dikarang oleh manusia, apakah bisa mencapai jalan ke Tuhan? (yg ngarang manusia berlumur dosaaa lagee)

Produk buatan manusia, apakah cocok dengan keinginan tuhan? JELAS TIDAK,
Kalau ada manusia memberikan arahan tentang ibadah TANPA dasar, namanya NGARANG....esay..


ne ane bumbuin dikit biar sedep :

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya. :3:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 8:40 pm

@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:ya JELAS HARUS ada yang memerintahkan tho ya? kalau sampean percaya pada Tuhan, ya sampean HARUS berjalan pada aturan tuhan, dan kalau sampean BERJALAN SENDIRI tanpa aturan tuhan, apakah bisa di benarkan? mau NGEYEL ? terus bilang "BISA?" nah, dasarnya apaaa?

kalau urusan TUHAN sudah pasti gue jamin berasal dari tuhan, dan itu
pasti ada tutorialnya yang juga berasal dari tuhan, karena tidak mungkin Tuhan itu tidak memberikan INFO soal tata cara ibadah, cara berdoa, tanpa ada juklak dan juknis. sama saja tuhan memberikan masalah pada umatnya.

Masalah itu adalah :
kalau semua itu dikarang oleh manusia, apakah bisa mencapai jalan ke Tuhan? (yg ngarang manusia berlumur dosaaa lagee)

Produk buatan manusia, apakah cocok dengan keinginan tuhan? JELAS TIDAK,
Kalau ada manusia memberikan arahan tentang ibadah TANPA dasar, namanya NGARANG....esay..


ne ane bumbuin dikit biar sedep :

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya.


Hehehe...ALkitab mengajarkan kagak boleh BID'AH - Kalau hari "minggu dan nyanyi" itu bukan lagi bid'ah, tapi ngawur


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Mon Jul 09, 2012 1:39 pm

@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:ya JELAS HARUS ada yang memerintahkan tho ya? kalau sampean percaya pada Tuhan, ya sampean HARUS berjalan pada aturan tuhan, dan kalau sampean BERJALAN SENDIRI tanpa aturan tuhan, apakah bisa di benarkan? mau NGEYEL ? terus bilang "BISA?" nah, dasarnya apaaa?

kalau urusan TUHAN sudah pasti gue jamin berasal dari tuhan, dan itu
pasti ada tutorialnya yang juga berasal dari tuhan, karena tidak mungkin Tuhan itu tidak memberikan INFO soal tata cara ibadah, cara berdoa, tanpa ada juklak dan juknis. sama saja tuhan memberikan masalah pada umatnya.

Masalah itu adalah :
kalau semua itu dikarang oleh manusia, apakah bisa mencapai jalan ke Tuhan? (yg ngarang manusia berlumur dosaaa lagee)

Produk buatan manusia, apakah cocok dengan keinginan tuhan? JELAS TIDAK,
Kalau ada manusia memberikan arahan tentang ibadah TANPA dasar, namanya NGARANG....esay..


ne ane bumbuin dikit biar sedep :

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya.


Hehehe...ALkitab mengajarkan kagak boleh BID'AH - Kalau hari "minggu dan nyanyi" itu bukan lagi bid'ah, tapi ngawur


kalo gak ngawur bukan kresten namanya brader :lkj:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Mon Jul 09, 2012 9:08 pm

@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:ya JELAS HARUS ada yang memerintahkan tho ya? kalau sampean percaya pada Tuhan, ya sampean HARUS berjalan pada aturan tuhan, dan kalau sampean BERJALAN SENDIRI tanpa aturan tuhan, apakah bisa di benarkan? mau NGEYEL ? terus bilang "BISA?" nah, dasarnya apaaa?

kalau urusan TUHAN sudah pasti gue jamin berasal dari tuhan, dan itu
pasti ada tutorialnya yang juga berasal dari tuhan, karena tidak mungkin Tuhan itu tidak memberikan INFO soal tata cara ibadah, cara berdoa, tanpa ada juklak dan juknis. sama saja tuhan memberikan masalah pada umatnya.

Masalah itu adalah :
kalau semua itu dikarang oleh manusia, apakah bisa mencapai jalan ke Tuhan? (yg ngarang manusia berlumur dosaaa lagee)

Produk buatan manusia, apakah cocok dengan keinginan tuhan? JELAS TIDAK,
Kalau ada manusia memberikan arahan tentang ibadah TANPA dasar, namanya NGARANG....esay..


ne ane bumbuin dikit biar sedep :

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya.


Hehehe...ALkitab mengajarkan kagak boleh BID'AH - Kalau hari "minggu dan nyanyi" itu bukan lagi bid'ah, tapi ngawur


kalo gak ngawur bukan kresten namanya brader :lkj:

Heheheh, Pemahaman kristen beda, mereka suka membuat semua hubungan antara manusia dan tuhan menjadi Instan, tak perlu tutorial dari tuhan, toh tutorial dari manusia (yg dirasuki roh kudus juga sama aja)

ketawa guling ketawa guling

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 10, 2012 4:33 pm

@Sombrero wrote:Mang WED ini pura2 Oon atau emang Oon benaran? Daud memang bernyanyi, Yesus pun pernah bernyanyi sambil bertepuk tangan, tapi itukan BUKAN dalam situasi beribadah kepada Allah. Mentang2 ada orang nyanyi di alkitab, terus di asumsikan...Noooh ada yang nyanyi.

Pokok Pembahasan kita ada 2 Hal besar,

1, Siapa sih yang suruh ente beribadah di hari Minggu?
2. Siapa sih yang memerintahkan ente beribadah dgn cara bernyanyi?


SIlahkan di beberkan dari mana sumber ajaran turun temurun itu? apakah berasal dari perintah Yesus? atau siapa? Kita yang muslim cuma pengen tahu saja bahwa ajaran sampean itu benar2 ada dasarnya, kalau ajaran Islam, waaoow, sangat2 Super Komplet, dari A to Z, semua ada juklak & Junkis.

silahkan Mang, nggak usah melintir, ngeles atau OOT,....

1. kagak ada, itu keinginan kita
2. kagak ada, itu keinginan kita



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 10, 2012 4:35 pm

@putramentari wrote:
ne ane bumbuin dikit biar sedep :
Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya. :3:

dan perintah-Nya adalah ...........................?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 10, 2012 4:38 pm

@Sombrero wrote:
Heheheh, Pemahaman kristen beda, mereka suka membuat semua hubungan antara manusia dan tuhan menjadi Instan, tak perlu tutorial dari tuhan, toh tutorial dari manusia (yg dirasuki roh kudus juga sama aja)

ketawa guling ketawa guling

hati-hati..
setan juga hobi ngasi tutorial, bahkan sangat detail sampai arah, gerakan tubuh, waktu, pengulangan
dan manteranya harus sama dan serentak, maka kalau lagi pada menyembahnya jadinya kek senam irama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 5:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Heheheh, Pemahaman kristen beda, mereka suka membuat semua hubungan antara manusia dan tuhan menjadi Instan, tak perlu tutorial dari tuhan, toh tutorial dari manusia (yg dirasuki roh kudus juga sama aja)


hati-hati..
setan juga hobi ngasi tutorial, bahkan sangat detail sampai arah, gerakan tubuh, waktu, pengulangan
dan manteranya harus sama dan serentak, maka kalau lagi pada menyembahnya jadinya kek senam irama

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jul 10, 2012 5:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ne ane bumbuin dikit biar sedep :
Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya.

dan perintah-Nya adalah ...........................?

Liat Taurat, ade nyanyi gak tuch, makenye jg ditambah atau dikurangi, udah pahan belom kamu nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 10, 2012 5:16 pm

@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jul 10, 2012 5:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:Mang WED ini pura2 Oon atau emang Oon benaran? Daud memang bernyanyi, Yesus pun pernah bernyanyi sambil bertepuk tangan, tapi itukan BUKAN dalam situasi beribadah kepada Allah. Mentang2 ada orang nyanyi di alkitab, terus di asumsikan...Noooh ada yang nyanyi.

Pokok Pembahasan kita ada 2 Hal besar,

1, Siapa sih yang suruh ente beribadah di hari Minggu?
2. Siapa sih yang memerintahkan ente beribadah dgn cara bernyanyi?


SIlahkan di beberkan dari mana sumber ajaran turun temurun itu? apakah berasal dari perintah Yesus? atau siapa? Kita yang muslim cuma pengen tahu saja bahwa ajaran sampean itu benar2 ada dasarnya, kalau ajaran Islam, waaoow, sangat2 Super Komplet, dari A to Z, semua ada juklak & Junkis.

silahkan Mang, nggak usah melintir, ngeles atau OOT,....

1. kagak ada, itu keinginan kita
2. kagak ada, itu keinginan kita



Makenye :

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 10, 2012 5:17 pm

@putramentari wrote:
Liat Taurat, ade nyanyi gak tuch, makenye jg ditambah atau dikurangi, udah pahan belom kamu nak

ibadah a la taurat kek apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jul 10, 2012 5:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Heheheh, Pemahaman kristen beda, mereka suka membuat semua hubungan antara manusia dan tuhan menjadi Instan, tak perlu tutorial dari tuhan, toh tutorial dari manusia (yg dirasuki roh kudus juga sama aja)


hati-hati..
setan juga hobi ngasi tutorial, bahkan sangat detail sampai arah, gerakan tubuh, waktu, pengulangan
dan manteranya harus sama dan serentak, maka kalau lagi pada menyembahnya jadinya kek senam irama

gak usah OOT, fokus ajah di topic
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jul 10, 2012 5:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Liat Taurat, ade nyanyi gak tuch, makenye jg ditambah atau dikurangi, udah pahan belom kamu nak

ibadah a la taurat kek apa?

gak usah ngeles, ade kagak perintah karaoke
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jul 10, 2012 5:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Nah tuch tau, bahwa ibadah harus bener, kalau gak ada perintah jangan ditambah tambahin
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik