FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa harus hari minggu..

Halaman 6 dari 14 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 02, 2012 11:45 am

First topic message reminder :

Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jul 10, 2012 5:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Liat Taurat, ade nyanyi gak tuch, makenye jg ditambah atau dikurangi, udah pahan belom kamu nak

ibadah a la taurat kek apa?


liat aje yesus, pernah gak die karaokean hari minggu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 5:55 pm

[quote="putramentari"]
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang disebut "mengembah dalam roh dan kebenaran?"

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 5:56 pm

[quote="putramentari"]
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang disebut "mengembah dalam roh dan kebenaran?
"

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 5:59 pm

[quote="putramentari"]
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 6:28 pm

[quote="putramentari"]
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 6:28 pm

[quote="putramentari"]
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 6:29 pm

[quote="putramentari"]
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

WED ::::

Kalau tutorial itu terangkum dalam sebuah perintah Allah, sudah sejak dari sononya, sudah sejak dulunya, sudah sejak ajaran Ilahi lahir DENGAN SANAD YANG JELAS, emang apa masalahnya? toh yang pasti JELAS JELAS BUKTI TUTORIAL ITU ADA ASALNYA.

bedakan dengan yang hidup tanpa tutorial, kalau ditanya, :"Eh, yang nyuruh kita nyanyi2 di gereja dan ibadah hari minggu, siapa yah?" (katakanlah, yang bertanya dari teman seukuwahmu) tentu kamu harus jawab juga kan, WED?

nah, jawabmua pasti harus menjelaskan secara edukatif, BUKAN? atau barangkali jawaban yg suka dipakai andalan pendeta?

"UDAHLAAH....IMANI SAJA"

sejak adam, gak pernah ada yang solat seperti yang kalian lakukan sekarang ini..
sebagai bentuk penyembahan fisikal kepada Tuhan
sebab itu tipikal penyembahan SETAN

tutorial Tuhan cukup seperti ini:
Yohanes 4 : 23 - 24
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Uriel on Wed Jul 11, 2012 12:53 am

tret seperti ini yang butuh perhatian dari moderator
kalo diterusin terus ya bakal jadi debat kusir
kalau mau mendebat kristen,,dasarnya harus alkitab toh,,moso iyo pake koran

muslim:kenapa kristen ibadah hari minggu
kristen:gk knp2,,gk ada perintah di alkitab harus hari tertentu
muslim:pkoknya harus ada perintahnya...titik!!!!
kristen:!@#$%^&&*(()

ya jelas aja kristen bingung,,uda dibilangin gk ada perintahnya
tapi muslim di trit ini menetapkan ukuran islam ke kristen..ya gk bakal nyambung toh
buktikan aja kristen salah beribadah di hari minggu berdasarkan alkitab...moso iyo berdasarkan qoran
silahkan aja tret ini dilanjutkan
buat saya tret ini cocoknya buat para muslim ndableg aja

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Wed Jul 11, 2012 8:32 am

@Uriel wrote:tret seperti ini yang butuh perhatian dari moderator
kalo diterusin terus ya bakal jadi debat kusir
kalau mau mendebat kristen,,dasarnya harus alkitab toh,,moso iyo pake koran

muslim:kenapa kristen ibadah hari minggu
kristen:gk knp2,,gk ada perintah di alkitab harus hari tertentu
muslim:pkoknya harus ada perintahnya...titik!!!!
kristen:!@#$%^&&*(()

ya jelas aja kristen bingung,,uda dibilangin gk ada perintahnya
tapi muslim di trit ini menetapkan ukuran islam ke kristen..ya gk bakal nyambung toh
buktikan aja kristen salah beribadah di hari minggu berdasarkan alkitab...moso iyo berdasarkan qoran
silahkan aja tret ini dilanjutkan
buat saya tret ini cocoknya buat para muslim ndableg aja


@URIL ::::


Muslim di trit ini cuman mau tanya 'dasarnya' - atau asal usulnya ibadah kok bisa hari minggu?, lagian si Wed sendiri jawabnya moter2, malah kayak CAKIL, begitu di tanya, suka balik bertanya, makanya elu sangka semacan debat kusir, lucunya lagi, ketika ditanya soal dasar perintah, ya kalau memang nggak ada ya harus GENTLEMENT bilang kagak ada....
sedulurmu disini ngotot.......dengan jawaban dari dengkulnya.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 12:00 pm

@Uriel wrote:tret seperti ini yang butuh perhatian dari moderator
kalo diterusin terus ya bakal jadi debat kusir
kalau mau mendebat kristen,,dasarnya harus alkitab toh,,moso iyo pake koran

muslim:kenapa kristen ibadah hari minggu
kristen:gk knp2,,gk ada perintah di alkitab harus hari tertentu
muslim:pkoknya harus ada perintahnya...titik!!!!
kristen:!@#$%^&&*(()

ya jelas aja kristen bingung,,uda dibilangin gk ada perintahnya
tapi muslim di trit ini menetapkan ukuran islam ke kristen..ya gk bakal nyambung toh
buktikan aja kristen salah beribadah di hari minggu berdasarkan alkitab...moso iyo berdasarkan qoran
silahkan aja tret ini dilanjutkan
buat saya tret ini cocoknya buat para muslim ndableg aja

kalo standar Al Kitab

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya

makanya kalo gak ada perintah jangan Lebay
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Thu Jul 12, 2012 10:11 am

@putramentari wrote:
@Uriel wrote:tret seperti ini yang butuh perhatian dari moderator
kalo diterusin terus ya bakal jadi debat kusir
kalau mau mendebat kristen,,dasarnya harus alkitab toh,,moso iyo pake koran

muslim:kenapa kristen ibadah hari minggu
kristen:gk knp2,,gk ada perintah di alkitab harus hari tertentu
muslim:pkoknya harus ada perintahnya...titik!!!!
kristen:!@#$%^&&*(()

ya jelas aja kristen bingung,,uda dibilangin gk ada perintahnya
tapi muslim di trit ini menetapkan ukuran islam ke kristen..ya gk bakal nyambung toh
buktikan aja kristen salah beribadah di hari minggu berdasarkan alkitab...moso iyo berdasarkan qoran
silahkan aja tret ini dilanjutkan
buat saya tret ini cocoknya buat para muslim ndableg aja

kalo standar Al Kitab

Ulg 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya

makanya kalo gak ada perintah jangan Lebay

@PM::::

Boro2 ada perintah ya? kalau nambahin si iya? malah memodifikasi, karena perintah yang di imani sebagai harga mati adalah : "Menyembah dalam Roh dan kebenaran" - Jadi, kalau disebut dunia roh, tentu cara menyembahnya nggak pake Fisik, cukup Roh Kita aja, salah satunya bernyanyi-nyanyi kale ! - tp menyembah itu bukan bernyanyi kan, Bro?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by EbisuSensei on Thu Jul 12, 2012 10:28 am

Saya kira kok nggak perlu diperpanjang.
Karena sudah dicapai kesimpulan bahwa tidak ada perintah "harus minggu" di dalam alkitab.

Dan juga sejauh ini, tidak ditemukan larangan untuk "hari minggu" dalam alkitab.

Bagaimana, apakah semua setuju?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Thu Jul 12, 2012 10:51 am

@EbisuSensei wrote:Saya kira kok nggak perlu diperpanjang.
Karena sudah dicapai kesimpulan bahwa tidak ada perintah "harus minggu" di dalam alkitab.

Dan juga sejauh ini, tidak ditemukan larangan untuk "hari minggu" dalam alkitab.

Bagaimana, apakah semua setuju?

ya itu sudah pasti, jelas terang benderang..

kemudian persoalannya apa yang menjadi dasar umat kristen memilih hari minggu???

sedangkan alkitab saja memerintahkan untuk mengkuduskan hari sabat dan Yesus tidak pernah menampik hal ini malah menguatkannya dengan sering pergi ke rumah

ibadat pada hari sabat membaca dan mengajar orang2 tentang alkitab.Lalu darimana asal muasal ibadah hari minggu ini??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Thu Jul 12, 2012 12:29 pm

@satria bergitar wrote:
@EbisuSensei wrote:Saya kira kok nggak perlu diperpanjang.
Karena sudah dicapai kesimpulan bahwa tidak ada perintah "harus minggu" di dalam alkitab.

Dan juga sejauh ini, tidak ditemukan larangan untuk "hari minggu" dalam alkitab.

Bagaimana, apakah semua setuju?

ya itu sudah pasti, jelas terang benderang..

kemudian persoalannya apa yang menjadi dasar umat kristen memilih hari minggu???

sedangkan alkitab saja memerintahkan untuk mengkuduskan hari sabat dan Yesus tidak pernah menampik hal ini malah

menguatkannya dengan sering pergi ke rumah

ibadat pada hari sabat membaca dan mengajar orang2 tentang alkitab.Lalu darimana asal muasal ibadah hari minggu ini??


wah, katanya Menyembah dalam roh dan kebenaran? Apakah menyembah itu butuh hari? Apakah menyembah Roh Itu butuh Menyembah dalam Fisik? Jadi, kalau Orkris menggunakan waktu Selasa, rabu sampai Jumat pun nggak ada masalah, dan kalaupun mereka tidak sujud juga tidak masalah, karena ajaran Paulus ini menitik beratkan dalam ajaran roh.

Misal :
walau Jesus disunat Fisik, tapi tetep aja yang harus disunat adalah Rohnya kita, jadi mereka menyebut 'sunat hati'
walau Jesus sujud Fisik, tapi tetap aja yang harus sujud adalah Rohnya kita, jadi mereka menganalogikakan 'sujud roh' = bernyanyi, (bukankah bernyanyi, mendengar suara2 hentakan musik disebut 'santapan rohani?'
)

Bukan begitu, Wed ?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 2:57 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Liat Taurat, ade nyanyi gak tuch, makenye jg ditambah atau dikurangi, udah pahan belom kamu nak

ibadah a la taurat kek apa?

gak usah ngeles, ade kagak perintah karaoke

katanya suruh liat taurat
ibadah a la taurat yang kek gimana?
ada larangan nyanyi kah?
atau ada perintah menghadap arah batu, bergerakan fisikal tertentu, bermantera tertentu, dan di harui tertentu kah?

kok mingkem?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 2:59 pm

@putramentari wrote:
Nah tuch tau, bahwa ibadah harus bener, kalau gak ada perintah jangan ditambah tambahin

tahu darimana nyanyi tambahan?
wong kamu gak bisa nunjukin ibadah a la taurat kek gimana

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 3:05 pm

@Sombrero wrote:
WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

dalam roh dan kebenaran itu konkrit..
itulah yang diutamakan Tuhan, bukan arahnya harus kemana, gerakan tubuhnya harus seperti apa, bahasanya/manteranya harus kek apa, waktunya harus kapan dan sebagainya seperti penyembahan a la SETAN

yang penting hatimu, dan menyembah Tuhan yang benar
bukan menyembah setan seperti contoh di atas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 3:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

dalam roh dan kebenaran itu konkrit..
itulah yang diutamakan Tuhan, bukan arahnya harus kemana, gerakan tubuhnya harus seperti apa, bahasanya/manteranya harus kek apa, waktunya harus kapan dan sebagainya seperti penyembahan a la SETAN

yang penting hatimu, dan menyembah Tuhan yang benar
bukan menyembah setan seperti contoh di atas

Petama, kamu tidak menjelaskan bagaimana menyembah roh dan kebenaran? konkritnya bagaimana? apakah dengan nyanyi2, kalau tidak, bagaimana donk? karena bernyanyi2 BUKAN menyembah.

Kedua, kalau kamu menyebut gerakan tubuh seperti apa dkk, lalu bagaimana para nabi sebelum Jesus menyembah sampai ketanah secara FISIK, bukan diem2 atau nyanyi2 ? - Pan udah di contohin para nabi? kalau gerakan itu km sebut spt menyembah setan, waaaah....benar2 kristen ajaran si Paul.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Otak Trailer on Fri Jul 13, 2012 3:47 pm

@Uriel wrote:tret seperti ini yang butuh perhatian dari moderator
kalo diterusin terus ya bakal jadi debat kusir
kalau mau mendebat kristen,,dasarnya harus alkitab toh,,moso iyo pake koran

muslim:kenapa kristen ibadah hari minggu
kristen:gk knp2,,gk ada perintah di alkitab harus hari tertentu
muslim:pkoknya harus ada perintahnya...titik!!!!
kristen:!@#$%^&&*(()

ya jelas aja kristen bingung,,uda dibilangin gk ada perintahnya
tapi muslim di trit ini menetapkan ukuran islam ke kristen..ya gk bakal nyambung toh
buktikan aja kristen salah beribadah di hari minggu berdasarkan alkitab...moso iyo berdasarkan qoran
silahkan aja tret ini dilanjutkan
buat saya tret ini cocoknya buat para muslim ndableg aja
:nono: :nono: BRAVO.jawaban jujur coz kaga ada perintah di holy book kresten,eits,elo jangan salah sangka ye,buat gw holy book kresten is The New Perjanjian,sama sekali bukan The Perjanjian Lama.

elo muslim all,gw kate elo kaga bakal temuin ibadah di The New Perjanjian.Sampe mampus....en kristen elo mesti akuin elo munafik jadi theis.elo jalani The New Perjanjian but elo buang The Old Perjanjian yg sekiranye bikin elo kepayahan..

ngupil
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 8:58 pm

@Otak Trailer wrote:
@Uriel wrote:tret seperti ini yang butuh perhatian dari moderator
kalo diterusin terus ya bakal jadi debat kusir
kalau mau mendebat kristen,,dasarnya harus alkitab toh,,moso iyo pake koran

muslim:kenapa kristen ibadah hari minggu
kristen:gk knp2,,gk ada perintah di alkitab harus hari tertentu
muslim:pkoknya harus ada perintahnya...titik!!!!
kristen:!@#$%^&&*(()

ya jelas aja kristen bingung,,uda dibilangin gk ada perintahnya
tapi muslim di trit ini menetapkan ukuran islam ke kristen..ya gk bakal nyambung toh
buktikan aja kristen salah beribadah di hari minggu berdasarkan alkitab...moso iyo berdasarkan qoran
silahkan aja tret ini dilanjutkan
buat saya tret ini cocoknya buat para muslim ndableg aja
BRAVO.jawaban jujur coz kaga ada perintah di holy book kresten,eits,elo jangan salah sangka ye,buat gw holy book kresten is The New Perjanjian,sama sekali bukan The Perjanjian Lama.

elo muslim all,gw kate elo kaga bakal temuin ibadah di The New Perjanjian.Sampe mampus....en kristen elo mesti akuin elo munafik jadi theis.elo jalani The New Perjanjian but elo buang The Old Perjanjian yg sekiranye bikin elo kepayahan..



sebenarnya bukan New Statement, or Old Statament, tapi dasar kebenarannya mane? kalau kagak ada, ya kagak ada ajah kan? dari pada mbuleth? suse yah untuk mengakui walau itu pahit? heheheh



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 14, 2012 5:56 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

dalam roh dan kebenaran itu konkrit..
itulah yang diutamakan Tuhan, bukan arahnya harus kemana, gerakan tubuhnya harus seperti apa, bahasanya/manteranya harus kek apa, waktunya harus kapan dan sebagainya seperti penyembahan a la SETAN

yang penting hatimu, dan menyembah Tuhan yang benar
bukan menyembah setan seperti contoh di atas

Petama, kamu tidak menjelaskan bagaimana menyembah roh dan kebenaran? konkritnya bagaimana? apakah dengan nyanyi2, kalau tidak, bagaimana donk? karena bernyanyi2 BUKAN menyembah.

Kedua, kalau kamu menyebut gerakan tubuh seperti apa dkk, lalu bagaimana para nabi sebelum Jesus menyembah sampai ketanah secara FISIK, bukan diem2 atau nyanyi2 ? - Pan udah di contohin para nabi? kalau gerakan itu km sebut spt menyembah setan, waaaah....benar2 kristen ajaran si Paul.

menyembah dengan hati yang tulus, tidak dengan bergerakan fisikal tertentu kek penyembah setan
menyembah Tuhan yang benar, bukan maunya mehyembah Tuhan ternyata yang disembahnya adalah setan
yaitu yang harus menghadap arah tertentu, di waktu-waktu tertentu, bergerakan fisikal tertentu, dan bermantera tertentu..

mana pernah Tuhan memerintahkan dan nabi-nabi mengajarkan peribadahan seperti ini:
menghadap arah tertentu, di waktu-waktu tertentu, bergerakan fisikal tertentu, dan bermantera tertentu..
kalau ada tunjukkan padaku!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sombrero on Sat Jul 14, 2012 7:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
WED :::
"Menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" - cuma secuil ini saja ya? konkritnya bagaimana Wed? karena ayat diatas tidak membahas perintah, himbauan atau apapun, itu semacam statemen, bahwa ; " ini lho kehendak Bapa"

Lalu bagaimana bisa muncul NYANYI dan JINGKRAK2 di gereja? apakah itu yang
disebut "menyembah dalam roh dan kebenaran?"

dalam roh dan kebenaran itu konkrit..
itulah yang diutamakan Tuhan, bukan arahnya harus kemana, gerakan tubuhnya harus seperti apa, bahasanya/manteranya harus kek apa, waktunya harus kapan dan sebagainya seperti penyembahan a la SETAN

yang penting hatimu, dan menyembah Tuhan yang benar
bukan menyembah setan seperti contoh di atas

Petama, kamu tidak menjelaskan bagaimana menyembah roh dan kebenaran? konkritnya bagaimana? apakah dengan nyanyi2, kalau tidak, bagaimana donk? karena bernyanyi2 BUKAN menyembah.

Kedua, kalau kamu menyebut gerakan tubuh seperti apa dkk, lalu bagaimana para nabi sebelum Jesus menyembah sampai ketanah secara FISIK, bukan diem2 atau nyanyi2 ? - Pan udah di contohin para nabi? kalau gerakan itu km sebut spt menyembah setan, waaaah....benar2 kristen ajaran si Paul.

menyembah dengan hati yang tulus, tidak dengan bergerakan fisikal tertentu kek penyembah setan
menyembah Tuhan yang benar, bukan maunya mehyembah Tuhan ternyata yang disembahnya adalah setan
yaitu yang harus menghadap arah tertentu, di waktu-waktu tertentu, bergerakan fisikal tertentu, dan bermantera tertentu..

mana pernah Tuhan memerintahkan dan nabi-nabi mengajarkan peribadahan seperti ini:
menghadap arah tertentu, di waktu-waktu tertentu, bergerakan fisikal tertentu, dan bermantera tertentu..
kalau ada tunjukkan padaku!!

wed, tidak perlu berlebihan lah, silahkan baca ayat ini, bahwa Allah dimasa Daud sendiri sudah melakukan menyembah ke arah bait, dan dalam waktu tertentu. soal gerakan soal teknis, sudah pasti definisi menyembah jelas seperti itu.


Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah
dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada
tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia
berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA
, seperti yang biasa dilakukannya.


Lucunya, lagi, dalam PL semua teknis dan juklak menyembah sudah ada di contohkan sejak zaman Daud, tapi mengapa dalam PB bisa disulap menjadi bernyanyi sambil jingkrak2 segala? mana benang merahnya antara bersujud ke bernyanyi?
apakah dasarnya? walau kamu ngotot menyembah dalam roh dan kebenaran, fakta dalam PL itu sudah cukup untuk membuktikan ajaranmu itu
OMONG KOSONG


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by pakdhesam on Sat Jul 14, 2012 7:23 pm

@om segoro

saya coba menjawab sesuai kemampuan saya

KIBLAT dan GERAKAN sholat adalah cermin dari kebersamaan dan persatuan umat islam. semua muslim sholat 5 waktu dg gerakan sholat dan kiblat yang sama, semua sesuai aturannya. termasuk syarat sahnya sholat : selain suci dr hadas dan najis juga harus menghadap ke kiblat, kecuali dalam waktu darurat misalnya di atas kendaraan




avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Jesus love Us on Sat Jul 14, 2012 8:51 pm

Tidak ada kewajiban bagi pengikut kristus manapun harus melakukan kewajiban ibadah hari minggu...


hari apa aja boleehhh..

coba...coba...copot otak muslimnya..
Judulnya saja udah gk benar!
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Sat Jul 14, 2012 8:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Liat Taurat, ade nyanyi gak tuch, makenye jg ditambah atau dikurangi, udah pahan belom kamu nak

ibadah a la taurat kek apa?

gak usah ngeles, ade kagak perintah karaoke

katanya suruh liat taurat
ibadah a la taurat yang kek gimana?
ada larangan nyanyi kah?
atau ada perintah menghadap arah batu, bergerakan fisikal tertentu, bermantera tertentu, dan di harui tertentu kah?

kok mingkem?

sepuluh perintah Tuhan ada perintah karaoke gak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 14 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik