FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa harus hari minggu..

Halaman 2 dari 14 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 02, 2012 11:45 am

First topic message reminder :

Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Jagona on Sat Jun 09, 2012 8:52 pm

@satria bergitar wrote:
@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:
@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian

Bukahkah Sabath atau Sabti artinya istirahat ? bukan menunjukan hari Sabtu

lalu menurut anda hari sabath itu jatuh hari apa?

memang dibibel sendiri tidak dijelaskan hari sabath itu jatuh pada hari sabtu sistem penanggalan modern..

20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari
Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau
atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki,
atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat
kediamanmu.


diayat tersebut dijelaskan bahwa hari sabath adalah hari ketujuh..

dan yang menjadi hari pertama menurut alkitab adalah hari minggu sesuai ayat berikut ini..

Markus 16:9
Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia
mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya
Yesus pernah mengusir tujuh setan.


Lukas 24:1
tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.


Yoh 20:1
Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap,
pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah
diambil dari kubur.


Yohanes 20:19
Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah
murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci
karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah
Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera
bagi kamu!”

@ JAGONNA
kembali lagi,,menurut nte hari sabath itu jatuh hari apa dlm sistem penaggalan modern???

Tidak ada yang namanya hari sabath ....... Sabath bukan nama hari, sabath artinya 'istirahat', sebagaimana yang tercantum dalam Ayat 2/65 ;
Ayat 2/65 : Sesungguhnya kamu mengetahui orang-orang yang melanggar hukum dari kamu tentang istirahat (fissabti), lalu KAMI katakan pada mereka : "Jadilah monyet yang menyeringai".
Hal yang sama tercantum pada Ayat ; 4/47, 4/154, 7/163, 16/124.

kalau yang anda maksud hari ke tujuh yang tercantum dalam Genesis 2:2 istilahnya adalah SAB'U bukan sabath ataupun sabti

silahkan nte buka lapak sendiri kalo pengen ngebahas sabath bedasarkan Alquran ntar ane nyusul kesono...

smentara disini ane pengen mempertanyakan pnyangkalan kekudusan hari sabath oleh kristen berdasarkan kitab mereka..

Hapunten oom satria .............. ok atuh nya.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 09, 2012 9:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:silahkan saya undang khususon kepada segorowedi sang pembela ajaran paulus...

saya mah sederhana:
TIDAK HARUS HARI MINGGU atau TIDAK HARUS HARI SABTU atau TIDAK HARUS HARI TERTENTU
sebab tidak ada perintah beribadah kepada-Nya harus hari ini atau hari itu

wueleh..wueleh..om..om..sudah saya undang kemari ..khususon lagi..tp kok koyo ngene jawabnya??? nyerah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 10:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang ente kengkuduskan hari sabath dengan cara ape, yesus ajah beribadah hari sabath, ente ikut siape Nak ketiwi

waduhh baru denger: Yesus beribadah?
hari sabat pulak..

bisa mualap nih gue..
jangan kasih saya buktinya ya, ntar saya ndak mualap

Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

anda mau muallaf atw ndak tuch urusan ente sholat yuk
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sun Jun 10, 2012 7:49 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang ente kengkuduskan hari sabath dengan cara ape, yesus ajah beribadah hari sabath, ente ikut siape Nak ketiwi

waduhh baru denger: Yesus beribadah?
hari sabat pulak..

bisa mualap nih gue..
jangan kasih saya buktinya ya, ntar saya ndak mualap

Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

anda mau muallaf atw ndak tuch urusan ente sholat yuk

:lkj:
hajar aja bung PM... usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Sun Jun 10, 2012 1:39 pm

@satria bergitar wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang ente kengkuduskan hari sabath dengan cara ape, yesus ajah beribadah hari sabath, ente ikut siape Nak ketiwi

waduhh baru denger: Yesus beribadah?
hari sabat pulak..

bisa mualap nih gue..
jangan kasih saya buktinya ya, ntar saya ndak mualap

Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

anda mau muallaf atw ndak tuch urusan ente sholat yuk

:lkj:
hajar aja bung PM... usil

Tenang ajah Bang haji, salam kenal, Assalamualaikum ( dengan logat bang haji ) :) :)
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Mon Jun 11, 2012 3:35 pm

@putramentari wrote:

Tenang ajah Bang haji, salam kenal, Assalamualaikum ( dengan logat bang haji )

Waalaikumsalam..salam kenal juga saudaraku...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by cornello on Mon Jun 11, 2012 3:52 pm

@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
karena libur kerja nice info

rencana hari sabtu tapi karena jumat malam nonton layar tancap,sabtu pagi belon bangun jadi sepakat hari minggu. nice info

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 12, 2012 2:05 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang ente kengkuduskan hari sabath dengan cara ape, yesus ajah beribadah hari sabath, ente ikut siape Nak ketiwi

waduhh baru denger: Yesus beribadah?
hari sabat pulak..

bisa mualap nih gue..
jangan kasih saya buktinya ya, ntar saya ndak mualap

Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.


anda mau muallaf atw ndak tuch urusan ente sholat yuk

kirain beribadah...
batal mualap dong?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jun 12, 2012 2:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang ente kengkuduskan hari sabath dengan cara ape, yesus ajah beribadah hari sabath, ente ikut siape Nak ketiwi

waduhh baru denger: Yesus beribadah?
hari sabat pulak..

bisa mualap nih gue..
jangan kasih saya buktinya ya, ntar saya ndak mualap

Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.


anda mau muallaf atw ndak tuch urusan ente sholat yuk

kirain beribadah...
batal mualap dong?

kira'in karokean kayak kresten ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jun 12, 2012 2:13 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang ente kengkuduskan hari sabath dengan cara ape, yesus ajah beribadah hari sabath, ente ikut siape Nak ketiwi

waduhh baru denger: Yesus beribadah?
hari sabat pulak..

bisa mualap nih gue..
jangan kasih saya buktinya ya, ntar saya ndak mualap

Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

13:10
Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.


anda mau muallaf atw ndak tuch urusan ente sholat yuk

kirain beribadah...
batal mualap dong?

kira'in karokean kayak kresten ketiwi

lagian, hari sabat tuch hari apa, sabtu atw minggu up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 12, 2012 2:41 pm

sabtu..
dan gak ada perintah hari sabtu harus beribadah (baca: mengadakan kebaktian)
atau tidak harus, demikian juga hari minggu maupun hari-hari lain

kamu ibadah hari jumat harus tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by yakobus on Tue Jun 12, 2012 4:13 pm

@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang ngece

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Jesus love Us on Tue Jun 12, 2012 4:38 pm

semua Non muslim mengkritisi Islam karena kelakuan bejat ajarannya, dan muslim cuman permasalahkan "kenapa ibadah hari minggu?"
bingung
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:20 am

@Jesus love Us wrote:semua Non muslim mengkritisi Islam karena kelakuan bejat ajarannya, dan muslim cuman permasalahkan "kenapa ibadah hari minggu?"
bingung
bukannye injil yang paling bejat ajarannye om, ya incest, sodomi, bunuhin anak anak, complete dah panas panas panas panas panas panas panas panas panas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:22 am

@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:semua Non muslim mengkritisi Islam karena kelakuan bejat ajarannya, dan muslim cuman permasalahkan "kenapa ibadah hari minggu?"
bingung
bukannye injil yang paling bejat ajarannye om, ya incest, sodomi, bunuhin anak anak, complete dah panas panas panas panas panas panas panas panas panas

lagian ente bilang semua NON MUSLIM, gak salah om, kurasa hanya kresten yang mengkritisi, kalau benci islam jangan ngajak ngajak agama lain om :hancurkan :hancurkan :hancurkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:24 am

@yakobus wrote:
@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang ngece

ngatur jadwalnya sama gak kayak yesus, kalau beda, ya tambah ngawur ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:30 am

@SEGOROWEDI wrote:sabtu..
dan gak ada perintah hari sabtu harus beribadah (baca: mengadakan kebaktian)
atau tidak harus, demikian juga hari minggu maupun hari-hari lain

kamu ibadah hari jumat harus tidak?

kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:36 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sabtu..
dan gak ada perintah hari sabtu harus beribadah (baca: mengadakan kebaktian)
atau tidak harus, demikian juga hari minggu maupun hari-hari lain

kamu ibadah hari jumat harus tidak?

kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by yakobus on Wed Jun 13, 2012 10:57 am

@putramentari wrote:
@yakobus wrote:
@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang ngece

ngatur jadwalnya sama gak kayak yesus, kalau beda, ya tambah ngawur ketiwi
emang Yesus punya jadwal om? ngece ente tau darimane?ngibul doang? ngece

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by yakobus on Wed Jun 13, 2012 11:00 am

@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sabtu..
dan gak ada perintah hari sabtu harus beribadah (baca: mengadakan kebaktian)
atau tidak harus, demikian juga hari minggu maupun hari-hari lain

kamu ibadah hari jumat harus tidak?

kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:
cieee....tengah hari doang ibadahnye itupun diseru kalo kaga diseru mana ada yg bersegera ngece ngece


Terakhir diubah oleh yakobus tanggal Wed Jun 13, 2012 11:07 am, total 1 kali diubah

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Jesus love Us on Wed Jun 13, 2012 11:01 am

@yakobus wrote:
@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sabtu..
dan gak ada perintah hari sabtu harus beribadah (baca: mengadakan kebaktian)
atau tidak harus, demikian juga hari minggu maupun hari-hari lain

kamu ibadah hari jumat harus tidak?

kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:
cieee....tengah hati doang ibadahnye itupun diseru kalo kaga diseru mana ada yg bersegera ngece ngece
Pada Ngebul dulu di warung!!!
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:15 pm

@yakobus wrote:
@putramentari wrote:
@yakobus wrote:
@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang ngece

ngatur jadwalnya sama gak kayak yesus, kalau beda, ya tambah ngawur ketiwi
emang Yesus punya jadwal om? ngece ente tau darimane?ngibul doang? ngece

makenye di gereza baca injil jangan karokean doanksss bacot
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:18 pm

@putramentari wrote:
@yakobus wrote:
@putramentari wrote:
@yakobus wrote:
@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang ngece

ngatur jadwalnya sama gak kayak yesus, kalau beda, ya tambah ngawur ketiwi
emang Yesus punya jadwal om? ngece ente tau darimane?ngibul doang? ngece

makenye di gereza baca injil jangan karokean doanksss bacot
Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:19 pm

@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@yakobus wrote:
@putramentari wrote:
@yakobus wrote:ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang ngece

ngatur jadwalnya sama gak kayak yesus, kalau beda, ya tambah ngawur ketiwi
emang Yesus punya jadwal om? ngece ente tau darimane?ngibul doang? ngece

makenye di gereza baca injil jangan karokean doanksss bacot
Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. nice info

Lukas 4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat. nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 1:20 pm

@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@yakobus wrote:
@putramentari wrote:

ngatur jadwalnya sama gak kayak yesus, kalau beda, ya tambah ngawur ketiwi
emang Yesus punya jadwal om? ngece ente tau darimane?ngibul doang? ngece

makenye di gereza baca injil jangan karokean doanksss bacot
Lukas

4:16
Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. nice info

Lukas 4:31
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat. nice info
Lukas 6:6
Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 14 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik