FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa harus hari minggu..

Halaman 3 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 02, 2012 11:45 am

First topic message reminder :

Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 13, 2012 9:33 pm

@putramentari wrote:
kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

sudah dibilang..
tidak ada perintah beribadah (baca: kebaktian) harus hari ini atau hari itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 13, 2012 9:37 pm

@putramentari wrote:
ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:

yang menyeru siapa?
siapa yang menyuruhnya menyeru?
mana perintah menyertu harus hari jumat?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 10:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

sudah dibilang..
tidak ada perintah beribadah (baca: kebaktian) harus hari ini atau hari itu

oh ibadah buatan sendiri yak, wajar nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Wed Jun 13, 2012 10:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:

yang menyeru siapa?
siapa yang menyuruhnya menyeru?
mana perintah menyertu harus hari jumat?


pertanyaan oon, ente ngerti gak maksud ayat diatas panas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 16, 2012 11:09 am

@yakobus wrote:
@satria bergitar wrote:Kenapa umat Kristen beribadah di hari minggu..


bukankah tuhan memuliakan hari sabath?


apakah hari sabath itu adalah hari minggu ?


adakah yesus berkata “beribadahlah di hari minggu”?


lalu bagaimana awal mulanya Kristen beribadah di hari
minggu?


Silahkan kristener kasih pencerahan bwt ane...sapa tau ane bisa murtad gara2 penjelasan soddara soddara kristener sekalian
ente tau darimane om?ada kok gereja yg atur jadwal ibadah dan tidak di hari minggu doang

Masa??? setahu ane cuma kristen advent aja yg g ibadah hari minggu...ga tau klo gereja nte?? btw skte apa lagi nih??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Sat Jun 16, 2012 11:19 am

@Jesus love Us wrote:semua Non muslim mengkritisi Islam karena kelakuan bejat ajarannya, dan muslim cuman permasalahkan "kenapa ibadah hari minggu?"


ane disini mengkritisi penyangkalan krisetan model nte mengenai pensucian hari sabat dul...

jelas2 yesus aja mensucikan hari sabat lha krisetan ngikutin ajaran sape ibadah di hari minggu??

apa dasarnya bisa nte jelasin ame otak nte yg sekpal tangan monyet??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 17, 2012 10:45 pm

@putramentari wrote:
oh ibadah buatan sendiri yak, wajar nangis

lha emang Tuhan gak pernah nyuruh ibadah pada-Nya harus bergerakan fisik begono/begunu
harus pada hari ini/itu, harus sekian kali sehari, harus menghadap arah tertentu, apalagi harus dengan mantera tertentu, kek mengibadahi setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 17, 2012 10:47 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:

yang menyeru siapa?
siapa yang menyuruhnya menyeru?
mana perintah menyeru harus hari jumat?

pertanyaan oon, ente ngerti gak maksud ayat diatas panas

gak bisa njawab?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 17, 2012 10:52 pm

@satria bergitar wrote:
ane disini mengkritisi penyangkalan krisetan model nte mengenai pensucian hari sabat dul...
jelas2 yesus aja mensucikan hari sabat lha krisetan ngikutin ajaran sape ibadah di hari minggu??
apa dasarnya bisa nte jelasin ame otak nte yg sekpal tangan monyet??

seperti apa Yesus mengajarkan mengkuduskan hari sabat..
bisa ditunjukin? apa harus melakukan kebaktian di bait allah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Mon Jun 18, 2012 8:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
oh ibadah buatan sendiri yak, wajar nangis

lha emang Tuhan gak pernah nyuruh ibadah pada-Nya harus bergerakan fisik begono/begunu
harus pada hari ini/itu, harus sekian kali sehari, harus menghadap arah tertentu, apalagi harus dengan mantera tertentu, kek mengibadahi setan

oh gak pernah nyuruh ya om, artinye malam jumat kliwon pun boleh ibadah ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Mon Jun 18, 2012 9:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:

yang menyeru siapa? Manusia
siapa yang menyuruhnya menyeru?Allah
mana perintah menyeru harus hari jumat?baca tuch ayat

pertanyaan oon, ente ngerti gak maksud ayat diatas panas

gak bisa njawab?

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 19, 2012 11:01 am

@putramentari wrote:
oh gak pernah nyuruh ya om, artinye malam jumat kliwon pun boleh ibadah ketawa guling

boleh

btw. pernah gak kamu renungkan kenapa kamu harus beribadah fisikal
bergerakan tertentu, kearah tertentu, diwaktu tertentu dan pakai mantera tertentu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 19, 2012 11:05 am

@putramentari wrote:
mana perintah menyeru harus hari jumat?baca tuch ayat

gak ada keharusan hari jumat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by EbisuSensei on Tue Jun 19, 2012 11:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
oh gak pernah nyuruh ya om, artinye malam jumat kliwon pun boleh ibadah ketawa guling
btw. pernah gak kamu renungkan kenapa kamu harus beribadah fisikal
bergerakan tertentu, kearah tertentu, diwaktu tertentu dan pakai mantera tertentu?

Lha buat apa wed?

Perintah ya perintah, nggak usah dipikir aneh2.. pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by EbisuSensei on Tue Jun 19, 2012 12:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
oh gak pernah nyuruh ya om, artinye malam jumat kliwon pun boleh ibadah ketawa guling

boleh

Kalo gitu, pada hari minggu bulan pertama, dan hanya tiap 1000 tahun, lebih asyik kan? nice info
Kan nggak ada larangan?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Thu Jun 21, 2012 10:02 am

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Thu Jun 21, 2012 11:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
mana perintah menyeru harus hari jumat?baca tuch ayat

gak ada keharusan hari jumat

otak ente yang nyampe, gak bisa bedakan yang mana perintah ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Thu Jun 21, 2012 11:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
oh gak pernah nyuruh ya om, artinye malam jumat kliwon pun boleh ibadah ketawa guling

boleh

btw. pernah gak kamu renungkan kenapa kamu harus beribadah fisikal
bergerakan tertentu, kearah tertentu, diwaktu tertentu dan pakai mantera tertentu?

liat ajeh ibadah Musa dan Yesus, ibadah fiskal kagak nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by keroncong on Sun Jun 24, 2012 8:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

sudah dibilang..
tidak ada perintah beribadah (baca: kebaktian) harus hari ini atau hari itu

nggak ada aturan jam-jam berapanya yah om?
koq kek nggak disiplin bgt yah bingung bingung
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by keroncong on Sun Jun 24, 2012 8:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
oh ibadah buatan sendiri yak, wajar nangis

lha emang Tuhan gak pernah nyuruh ibadah pada-Nya harus bergerakan fisik begono/begunu
harus pada hari ini/itu, harus sekian kali sehari, harus menghadap arah tertentu, apalagi harus dengan mantera tertentu, kek mengibadahi setan

daripada ibadah cuman ngedengerin jurkam orasi......
hbis itu nyanyi2 nggak jelas ketawa guling
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by janganbilangbilang on Sun Jun 24, 2012 11:05 pm

@Jesus love Us wrote:
@yakobus wrote:
@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sabtu..
dan gak ada perintah hari sabtu harus beribadah (baca: mengadakan kebaktian)
atau tidak harus, demikian juga hari minggu maupun hari-hari lain

kamu ibadah hari jumat harus tidak?

kalau minggu ada perintahnya gak ketawa guling

ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

:lkj:
cieee....tengah hati doang ibadahnye itupun diseru kalo kaga diseru mana ada yg bersegera ngece ngece
Pada Ngebul dulu di warung!!!
ketawa guling ketawa guling ketawa guling


boleh nanya..????

Dalam alkitab ada yang disebut the ten commandments atau sepuluh perintah Allah. Apakah ke sepuluh firman Allah tersebut masih berlaku atau tidak?

silahkenn... ketiwi
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by satria bergitar on Mon Jun 25, 2012 2:24 pm

@janganbilangbilang wrote:
@Jesus love Us wrote:
@yakobus wrote:
@putramentari wrote:
@putramentari wrote:

kalau minggu ada perintahnya gak

ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

cieee....tengah hati doang ibadahnye itupun diseru kalo kaga diseru mana ada yg bersegera
Pada Ngebul dulu di warung!!!


boleh nanya..????

Dalam alkitab ada yang disebut the ten commandments atau sepuluh perintah Allah. Apakah ke sepuluh firman Allah tersebut masih berlaku atau tidak?

silahkenn...

klo menurut bung barabas cma satu yg g berlaku lagi alias kadaluarsa..yaitu mengkuduskan hari sabat..masa ish??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by janganbilangbilang on Mon Jun 25, 2012 11:57 pm

up
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by putramentari on Tue Jun 26, 2012 12:03 am

@satria bergitar wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@Jesus love Us wrote:
@yakobus wrote:
@putramentari wrote:

ibadah hari jumat wajib :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلَاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَىٰ ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ۚ ذَ‌ٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

(9) Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

cieee....tengah hati doang ibadahnye itupun diseru kalo kaga diseru mana ada yg bersegera
Pada Ngebul dulu di warung!!!


boleh nanya..????

Dalam alkitab ada yang disebut the ten commandments atau sepuluh perintah Allah. Apakah ke sepuluh firman Allah tersebut masih berlaku atau tidak?

silahkenn...

klo menurut bung barabas cma satu yg g berlaku lagi alias kadaluarsa..yaitu mengkuduskan hari sabat..masa ish??

mengkuduskan atau menghanguskan, bang haji ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 29, 2012 9:49 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
oh gak pernah nyuruh ya om, artinye malam jumat kliwon pun boleh ibadah ketawa guling
btw. pernah gak kamu renungkan kenapa kamu harus beribadah fisikal
bergerakan tertentu, kearah tertentu, diwaktu tertentu dan pakai mantera tertentu?

Lha buat apa wed?
Perintah ya perintah, nggak usah dipikir aneh2.. pisspiss

harus dipikirkan dong
sebab itu ritual penyembahan a la setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa harus hari minggu..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik