FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Halaman 6 dari 25 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 15 ... 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by mang odoy on Sun Jun 03, 2012 2:54 am

First topic message reminder :

Mari kita simak An-Nisa ayat 157 yang menjadi KONTROVERSI dari jaman baheula sampe sekarang..


وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـكِن شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُواْ فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ مَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلاَّ اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِيناً

waqawlihim innaa qatalnaa almasiiha 'iisaa ibna maryama rasuula allaahi wamaa qataluuhu wamaa shalabuuhu walaakin syubbiha lahum wa-inna alladziina ikhtalafuu fiihi lafii syakkin minhu maa lahum bihi min 'ilmin illaa ittibaa'a alzhzhanni wamaa qataluuhu yaqiinaan

Terjemahan Depag RI:
4.157. dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.


Dengan nawaytu ingin 'berbagi ilmu'...mari kita telaah kembali ayat ini...

Wasalam,


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Mon Jun 04, 2012 4:15 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Muslimbrothers on Fri Jun 15, 2012 3:42 pm

TErlepas tabsir 2 tersebut ,...


Kenaapa Umat Muslim sekarang Pada KOPLAK ,......!!!

Banyak yang Menghina Nabi sendiri (YESUS = ISA a.s.)


toh kristolog ga pernah menyinggung masalah penyerupaan/perubahan wajah :)
avatar
Muslimbrothers
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 8
Location : Bekasi
Join date : 08.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 5:27 pm

@abu hanan wrote:
ht wrote:Ht : ya ampun kang mas... ngapain kalimat aktif diubah jadi kalimat pasif??? udah jelas kalimat aktif terang benderang ada pelakunya.... makanya gasah capek2 harus ada org ketiga.... kang mas permasalahkan perbandingan yg saya buat diatas tentang kalimat pasif dan aktif ya???? apa kang mas gak memahami maksud saya apa.... itu perbandingan kalimat aktif ada subjeknya sedangkan kalimat pasif gada subjeknya, makanya perlu dicari subjeknya sapa....
Lha yang jadiin al isra sbg perbandingan an nisa 157 siyapah?mangkahnya sayah protes..
Aktif pasti diketahui pelakunyah..kalow bawa perbandingan mbok yg jelas dunk…uda siang gini kehabisan kafein wal nikotin kok ya yg tega ngerjain…sedih deh… :mon2:
ht wrote:
ah wrote:diSERUPAKAN dari apa?
diSERUPAKAN bagi siapa?
diSERUPAKAN seperti apa?
kenafa dilewatkan?

HT : maksudnya ini apa lg kang mas abu?????
lagi tanya syin ba ha sebagai serupa…apa gak boleh kalow diikutin logika?

ht wrote:makanya kang mas gasah nyosor kekematian dl jd kacau diskusinya... pelan2 aja dl kita bahas fi'il majhul, ntar jg nyampe kesana....
lha ngapain suruh sayah selidiki kematian di an nisa 157…

ht wrote:yadah ulang lg.... syubbiha fi'il majhul, fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan)
Uda jelas pasifnyah bangets.terus apa lagi?

*hadirin..mohon maklum...entah siyapa yg lebih tua tapi kadang emang gak nyambung kok antara sayah dg akang ht..yah..namanyah juga calon penghuni makam*
ketiwi

heheee... mantap kang mas, lanjut ya... yg gak perlu gasah dibahas dan dilanjut lg....deal? tp tetep sesuai dgn judul thread ini.... singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak....

dikarenakan tanggapan kang mas udah jelas pasifnya tentang syubbiha... sepertinya kang mas belum setuju deh kalo fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan).... kalo kang mas setuju biar kita cari siapa subjek dan objeknya.... atau pengganti subjeknya apa....


Note : singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak.... deal kang mas abu?????
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 5:41 pm

@Muslimbrothers wrote:TErlepas tabsir 2 tersebut ,...


Kenaapa Umat Muslim sekarang Pada KOPLAK ,......!!!

Banyak yang Menghina Nabi sendiri (YESUS = ISA a.s.)


toh kristolog ga pernah menyinggung masalah penyerupaan/perubahan wajah :)

karena ini akang..... menurut bibel seh org yg menjalani hukuman salib adalah orang terkutuk, yesus/ nabi isa kalo menjalani hukuman salib ikut terkutuk juga.... mungkinkah Nabi Isa/ yesus seorg yg terkutuk????

makanya bgni akang.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 6:07 pm

@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@hamba tuhan wrote:
sumbang dikit ah.....

Kita ambil contoh dari istilah Wathi’ Syubhat dalam ilmu Ushul Fiqh..... prakteknya adalah, jika seorang suami menyetubuhi wanita lain yang disangka istrinya, bukan Wathi’nya/persetubuhannya yang di serupakan, tapi wanita lain itulah yang diserupakan bagi si suami. Tidak ada penyamaran disini, persetubuhan itu berjalan lancar dan sangat jelas......

bingung

nah,,,,ini pun syin-ba-ha juga.....wanita A menyerupai wanita B....bukan pada peristiwanya...
tujuan dari persetubuhan itu kan ada klimaks..kenafa yg menjadi tujuan selalu diabaikan?
sedangkan swami yg menyangka wanita itu adalah sitrinyah kok gak dibahas juga kondisi/suasana..
GELAP BANGET/TERANG BENDERANG kok sampe salah sangka?

persetubuhan lancar tuh hanya swami yg mencapai klimaks atow sitri juga sampai klimaks?
demikianlah adanya istilah Wathi’ Syubhat.....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 6:18 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@hamba tuhan wrote:
sumbang dikit ah.....

Kita ambil contoh dari istilah Wathi’ Syubhat dalam ilmu Ushul Fiqh..... prakteknya adalah, jika seorang suami menyetubuhi wanita lain yang disangka istrinya, bukan Wathi’nya/persetubuhannya yang di serupakan, tapi wanita lain itulah yang diserupakan bagi si suami. Tidak ada penyamaran disini, persetubuhan itu berjalan lancar dan sangat jelas......

bingung

nah,,,,ini pun syin-ba-ha juga.....wanita A menyerupai wanita B....bukan pada peristiwanya...
tujuan dari persetubuhan itu kan ada klimaks..kenafa yg menjadi tujuan selalu diabaikan?
sedangkan swami yg menyangka wanita itu adalah sitrinyah kok gak dibahas juga kondisi/suasana..
GELAP BANGET/TERANG BENDERANG kok sampe salah sangka?

persetubuhan lancar tuh hanya swami yg mencapai klimaks atow sitri juga sampai klimaks?
demikianlah adanya istilah Wathi’ Syubhat.....
demikianlah kaidah...bahwa syubhat = sesuatu yang menyerupai tetap tetapi tidak tetap.menyerupai pasti tapi tidak pasti.
dan seharusnyah perlu diingat meskipun tergolong wathi' syubhat tetap DAPAT diteliti dan ditarik kesimpulan sebelum menjatuhkan hukuman/sanksi.

demikian dari calon penghuni makam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 6:22 pm

@hamba tuhan wrote:

heheee... mantap kang mas, lanjut ya... yg gak perlu gasah dibahas dan dilanjut lg....deal? tp tetep sesuai dgn judul thread ini.... singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak....

dikarenakan tanggapan kang mas udah jelas pasifnya tentang syubbiha... sepertinya kang mas belum setuju deh kalo fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan).... kalo kang mas setuju biar kita cari siapa subjek dan objeknya.... atau pengganti subjeknya apa....


Note : singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak.... deal kang mas abu?????
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 6:34 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:

heheee... mantap kang mas, lanjut ya... yg gak perlu gasah dibahas dan dilanjut lg....deal? tp tetep sesuai dgn judul thread ini.... singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak....

dikarenakan tanggapan kang mas udah jelas pasifnya tentang syubbiha... sepertinya kang mas belum setuju deh kalo fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan).... kalo kang mas setuju biar kita cari siapa subjek dan objeknya.... atau pengganti subjeknya apa....


Note : singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak.... deal kang mas abu?????
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam

nah... inilah kang mas abu yg aku kenal selama ini, kebijaksanaannya keluar.... intinya sama2 kita singkirkan dl faham kita masing2, biar bisa diskusikan mslah ini.... kalo gak jalan ditempat trus,,, benarkan kang mas???? sip... subjeknya adalah ALLAH... yadah, saya pamit dl mau maghriban... ass wrb
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 6:46 pm

yang dengan menggunakan wathi' syubhat maka an nisa 157 terkait syubbiha lahum dapat disimpulkan;
pembunuhan itu dilakukan pada orang yg disangka adalah nabi isa bin maryam padahal bukan isa tetapi org lain sehingga pembunuhan tersebut berjalan lancar dan sukses.

intinya adalah ;
ada pekerjaan = pembunuhan
ada korban = bukan isa bin maryam tetapi DISANGKA isa bin maryam
menjadi terang bahwa PERSANGKAAN BELAKA = لَفِي شَكٍّ مِنْهُ

tetapi yg diLUPAkan jika menggunakan perbandingan persetubuhan dengan an nisa 157 adalah ;
an nisa 157 memisahkan antara PEMBUNUHAN dan CARA.

siapapun tau yg namanya persetubuhan yah seperti itu..tetapi dalam kasus pembunuhan ada beberapa cara;meracuni,mencekik,memenggal dan sebagainya yg tujuannyah memisahkan nyawa dari jasad.

demikianlah darinyah sayah,makhluk melata CPM


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 6:47 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:

heheee... mantap kang mas, lanjut ya... yg gak perlu gasah dibahas dan dilanjut lg....deal? tp tetep sesuai dgn judul thread ini.... singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak....

dikarenakan tanggapan kang mas udah jelas pasifnya tentang syubbiha... sepertinya kang mas belum setuju deh kalo fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan).... kalo kang mas setuju biar kita cari siapa subjek dan objeknya.... atau pengganti subjeknya apa....


Note : singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak.... deal kang mas abu?????
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam

nah... inilah kang mas abu yg aku kenal selama ini, kebijaksanaannya keluar.... intinya sama2 kita singkirkan dl faham kita masing2, biar bisa diskusikan mslah ini.... kalo gak jalan ditempat trus,,, benarkan kang mas???? sip... subjeknya adalah ALLAH... yadah, saya pamit dl mau maghriban... ass wrb
wa alaykum salam wrwb


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 7:43 pm

@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
akar kata syin-ba-ha setahu saya yah itu....gak mungkin cuma di satu ayat an Nisaa 157 ini saja yg menyatakan A harus mengalami B, dalam istilah Islam pun gak ada makna begini.....yg ada itu A ditiru B, atau A serupa B, atau A mirip B....

an Nisaa 157 ini membicarakan sosok nabi Isa, jika kita pake makna (syin-ba-ha)nya seperti yg pak odoy inginkan yakni nabi Isa sendiri yg mengalaminya, apakah makna keseluruhan ayat menjadi nabi Isa sendiri yg mengalami pembunuhan dan penyaliban itu? Jika makna syin-ba-ha seperti ini, yah gimana dengan ayat Qur'an yg lainnya???? Cerita pada Al Baqarah gimana jadinya? Cerita mengenai ayat mutasyabihat gimana jadinya?? dan lain-lain di dalam Al Qur'an,, gimana jadinya ini....?
lha itu kan yg sayah tanyakan pada anda?
maaf brow...kalow urusan ini sayah bukan makmum si mang atow sayah imam dari si mang..cuman disinilah sayah dan si mang berkumpul jadi terkesan ada pendukung dan didukung...
saya hanya heran saja kepada agan-agan yg dimotori oleh paham mang odoy, kenapa cuma syin-ba-ha pada an Nisaa ini saja yg beda maknanya dibandingkan dgn yg lain, nabi Isa yg mengalami peristiwa itu hanya karena yohanes 19....
@abu hanan wrote:
YA wrote:penggunaan syin-ba-ha dalam Qur'an dan hadits saya melihatnya malah adanya penyerupaan/peniruan antara A dan B, bukannya A harus mengalami B....
itu yg mau sayah tanya pada anda...ayat mutasyabih tuh pengertiannya bugimana?
sesuai yg sayah besarin...karena sayah uda jelasin syin-ba-ha
contoh-contohnya, bersemayamnya Allah di atas arsy, wajah Allah, mata Allah, tangan Allah....

coba dimaknai dengan syin-ba-ha versi mang odoy.....gimana jadinya...
@abu hanan wrote:
YA wrote:yang dibicarakan pada An Nisaa 157 adalah mengenai diselamatkannya nabi Isa dari upaya pembunuhan dan penyaliban....bukannya cerita mengenai terjadinya pembunuhan dan penyaliban nabi Isa....
apakah itu berarti nabi isa BENAR2 gak disentuh oleh tangan jahil kafir yahudi?
waw...nabi yg sitimewa....mungkin akan selalu menjadi nabi yg gak pernah diuji..
hehehehe.....diuji aja belon uda diungsikan...balik ke bumi ketika jalan menuju kemenangan uda siap...
jangan terlalu picik terhadap beliau hanya dikarenakan Allah menetapkan begini dan begitu kepadanya....

jadi nabi Isa musti gimana menurut keyakinan yg dimotorin mang odoy atas dasar bible yohanes itu???
@abu hanan wrote:
an nisa 157 adalah bantahan ttg SOSOK yg DIANGGAP mati oleh kafir yahudi dan BANTAHAN ttg proses eksekusi.
an Nisaa menyatakan adanya pembunuhan....
@abu hanan wrote:
kalow bicara kronologi,maka sayah pake bibel.
ya, saya paham....memang itu awal pokok keyakinan mang odoy dan ahmadiyah....
@abu hanan wrote:
bugini brow....sholabu tuh di an nisa anda baca sbg apa?
kata kerja atow kata benda?
bisakah anda mengubah kata PENYALIBAN menjadi PEMATAHAN TULANG?
=dan tidak (pula) menyalibnya,
menjadi
=dan tidak (pula) mematahkan tulangnya

demikian darinyah sayah,calon penghuni makam

saya sudah pernah bahas ini di MK...


demikianlah....


Terakhir diubah oleh Yishmael Avrahami tanggal Fri Jun 15, 2012 7:52 pm, total 1 kali diubah
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 7:49 pm

@Muslimbrothers wrote:TErlepas tabsir 2 tersebut ,...


Kenaapa Umat Muslim sekarang Pada KOPLAK ,......!!!

Banyak yang Menghina Nabi sendiri (YESUS = ISA a.s.)


toh kristolog ga pernah menyinggung masalah penyerupaan/perubahan wajah :)
yang koplak itu yg menyangka nabi Isa disalib berdasar yohanes, sedang menurut paulus dia digantung, lalu mang odoy dan ahmadiyah hanya mencomot yg disalib saja tetapi kelupaan dengan yg digantung.....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 7:59 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:

heheee... mantap kang mas, lanjut ya... yg gak perlu gasah dibahas dan dilanjut lg....deal? tp tetep sesuai dgn judul thread ini.... singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak....

dikarenakan tanggapan kang mas udah jelas pasifnya tentang syubbiha... sepertinya kang mas belum setuju deh kalo fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan).... kalo kang mas setuju biar kita cari siapa subjek dan objeknya.... atau pengganti subjeknya apa....


Note : singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak.... deal kang mas abu?????
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam

nah... inilah kang mas abu yg aku kenal selama ini, kebijaksanaannya keluar.... intinya sama2 kita singkirkan dl faham kita masing2, biar bisa diskusikan mslah ini.... kalo gak jalan ditempat trus,,, benarkan kang mas???? sip... subjeknya adalah ALLAH... yadah, saya pamit dl mau maghriban... ass wrb
wa alaykum salam wrwb

yadah kita lanjut aja dikit sebelum isyaan neh..... ntar kalo masalah yg kita jadikan subyek di syubbiha adalah ALLAH mentok jg... silakan kang mas abu pilih opsi yg lain... apakah kita pakai opsi nabiul fail.... terserah kang mas...

kang mas silakan pilih mn yg cocok buat kang mas abu tentang syubbiha berikut :

1. Allah menyerupakannya?
2. Allah menirukannya?
3. Allah menampakkannya?
4. Allah menyamarkannya?
5. Allah membuatnya?

silakan kang mas... kalo gak setuju silakan kang mas kasih opsinya....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 8:01 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@Muslimbrothers wrote:TErlepas tabsir 2 tersebut ,...


Kenaapa Umat Muslim sekarang Pada KOPLAK ,......!!!

Banyak yang Menghina Nabi sendiri (YESUS = ISA a.s.)


toh kristolog ga pernah menyinggung masalah penyerupaan/perubahan wajah :)
yang koplak itu yg menyangka nabi Isa disalib berdasar yohanes, sedang menurut paulus dia digantung, lalu mang odoy dan ahmadiyah hanya mencomot yg disalib saja tetapi kelupaan dengan yg digantung.....

kalo saya bung BYBA pake referensi bibel malah ketemu hal baru neh....

menurut bibel seh org yg menjalani hukuman salib adalah orang terkutuk, yesus/ nabi isa kalo menjalani hukuman salib ikut terkutuk juga.... mungkinkah Nabi Isa/ yesus seorg yg terkutuk????
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 8:01 pm

YA wrote:saya hanya heran saja kepada agan-agan yg dimotori oleh paham mang odoy, kenapa cuma syin-ba-ha pada an Nisaa ini saja yg beda maknanya dibandingkan dgn yg lain, nabi Isa yg mengalami peristiwa itu hanya karena yohanes 19....
sebelum kenal si mang..sayah uda angkat di https://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/15/pembunuhan-yang-gagal
dan uda sayah bawa ke web katolik buat ngebahas itu.
http://katolisitas.org/7060/yesus-tidak-benar-benar-mati-di-salib

maaf brow…anda salah sangka kalow menilai sayah dimotori si mang atow makmum pada si mang..
ya wrote:contoh-contohnya, bersemayamnya Allah di atas arsy, wajah Allah, mata Allah, tangan Allah....

coba dimaknai dengan syin-ba-ha versi mang odoy.....gimana jadinya...
apakah ayat mutasyabih tuh membutuhkan objek yg harus diserupai?mengapa syin ba ha tidak dimaknai SAMAR?

ya wrote:jangan terlalu picik terhadap beliau hanya dikarenakan Allah menetapkan begini dan begitu kepada....

jadi nabi Isa musti gimana menurut keyakinan yg dimotorin mang odoy atas dasar bible yohanes itu???
Jawab aja setuju kalow emang nabi isa adalah istimewa seperti yg sayah utarakan diatas dan menjadi kepicikan sayah menurut anda.
hadirkan disini UJIAN TERBERAT nabi isa....berdasarkan al quran...hadits pun boleh...
Sayah gak jawab pertanyaan anda karena si mang bukan imam sayah.
ya wrote:
an Nisaa menyatakan adanya pembunuhan....
siapa yg dibunuh/mati?

ya wrote:saya sudah pernah bahas ini di MK...
sayah gak ikutin pembahasan itu di MK.

demikianlah dari muslim yg divonis NYeLENEH....


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Jun 15, 2012 8:09 pm, total 2 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 8:03 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:

heheee... mantap kang mas, lanjut ya... yg gak perlu gasah dibahas dan dilanjut lg....deal? tp tetep sesuai dgn judul thread ini.... singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak....

dikarenakan tanggapan kang mas udah jelas pasifnya tentang syubbiha... sepertinya kang mas belum setuju deh kalo fi’il majhul adalah fi’il yang tidak disebutkan pelakunya, alias pelakunya tidak nampak(pelakunya ghaib/ tdk keliatan).... kalo kang mas setuju biar kita cari siapa subjek dan objeknya.... atau pengganti subjeknya apa....


Note : singkirkan dl paham dlm diri kita masing2, biar kita tuntaskan mslah ini sesuai dgn jalurnya... kesimpulannya bisa atau gak.... deal kang mas abu?????
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam

nah... inilah kang mas abu yg aku kenal selama ini, kebijaksanaannya keluar.... intinya sama2 kita singkirkan dl faham kita masing2, biar bisa diskusikan mslah ini.... kalo gak jalan ditempat trus,,, benarkan kang mas???? sip... subjeknya adalah ALLAH... yadah, saya pamit dl mau maghriban... ass wrb
wa alaykum salam wrwb

yadah kita lanjut aja dikit sebelum isyaan neh..... ntar kalo masalah yg kita jadikan subyek di syubbiha adalah ALLAH mentok jg... silakan kang mas abu pilih opsi yg lain... apakah kita pakai opsi nabiul fail.... terserah kang mas...

kang mas silakan pilih mn yg cocok buat kang mas abu tentang syubbiha berikut :

1. Allah menyerupakannya?
2. Allah menirukannya?
3. Allah menampakkannya?
4. Allah menyamarkannya?
5. Allah membuatnya?

silakan kang mas... kalo gak setuju silakan kang mas kasih opsinya....
4. Allah menyamarkannya?
monggo akang lanjut....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 8:07 pm

@hamba tuhan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@Muslimbrothers wrote:TErlepas tabsir 2 tersebut ,...


Kenaapa Umat Muslim sekarang Pada KOPLAK ,......!!!

Banyak yang Menghina Nabi sendiri (YESUS = ISA a.s.)


toh kristolog ga pernah menyinggung masalah penyerupaan/perubahan wajah :)
yang koplak itu yg menyangka nabi Isa disalib berdasar yohanes, sedang menurut paulus dia digantung, lalu mang odoy dan ahmadiyah hanya mencomot yg disalib saja tetapi kelupaan dengan yg digantung.....

kalo saya bung BYBA pake referensi bibel malah ketemu hal baru neh....

menurut bibel seh org yg menjalani hukuman salib adalah orang terkutuk, yesus/ nabi isa kalo menjalani hukuman salib ikut terkutuk juga.... mungkinkah Nabi Isa/ yesus seorg yg terkutuk????
masya Allah brooooooo.....kitab rujukannya mang odoy dan ahmadiyah ngomong beginian yak?

mungkin itu bentuk "pujian" bagi beliau kali.....kalo kagak begitu kagak gentle dong....kagak hebat....kagak gaul....

avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 8:07 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam

nah... inilah kang mas abu yg aku kenal selama ini, kebijaksanaannya keluar.... intinya sama2 kita singkirkan dl faham kita masing2, biar bisa diskusikan mslah ini.... kalo gak jalan ditempat trus,,, benarkan kang mas???? sip... subjeknya adalah ALLAH... yadah, saya pamit dl mau maghriban... ass wrb
wa alaykum salam wrwb

yadah kita lanjut aja dikit sebelum isyaan neh..... ntar kalo masalah yg kita jadikan subyek di syubbiha adalah ALLAH mentok jg... silakan kang mas abu pilih opsi yg lain... apakah kita pakai opsi nabiul fail.... terserah kang mas...

kang mas silakan pilih mn yg cocok buat kang mas abu tentang syubbiha berikut :

1. Allah menyerupakannya?
2. Allah menirukannya?
3. Allah menampakkannya?
4. Allah menyamarkannya?
5. Allah membuatnya?

silakan kang mas... kalo gak setuju silakan kang mas kasih opsinya....
4. Allah menyamarkannya?
monggo akang lanjut....

good kang mas..... Allah menyamarkannya, nah disini berarti ada dhamir ghaib ya kang mas abu, menurut kang mas dhamir ghaib tsb marji'nya kmn???? silakan kang mas.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 8:09 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@Muslimbrothers wrote:TErlepas tabsir 2 tersebut ,...


Kenaapa Umat Muslim sekarang Pada KOPLAK ,......!!!

Banyak yang Menghina Nabi sendiri (YESUS = ISA a.s.)


toh kristolog ga pernah menyinggung masalah penyerupaan/perubahan wajah :)
yang koplak itu yg menyangka nabi Isa disalib berdasar yohanes, sedang menurut paulus dia digantung, lalu mang odoy dan ahmadiyah hanya mencomot yg disalib saja tetapi kelupaan dengan yg digantung.....

kalo saya bung BYBA pake referensi bibel malah ketemu hal baru neh....

menurut bibel seh org yg menjalani hukuman salib adalah orang terkutuk, yesus/ nabi isa kalo menjalani hukuman salib ikut terkutuk juga.... mungkinkah Nabi Isa/ yesus seorg yg terkutuk????
masya Allah brooooooo.....kitab rujukannya mang odoy dan ahmadiyah ngomong beginian yak?

mungkin itu bentuk "pujian" bagi beliau kali.....kalo kagak begitu kagak gentle dong....kagak hebat....kagak gaul....


maaf bung BYBA,,, saya gak bs melanjutkan dgn jawabannya...... :mon2:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by hamba tuhan on Fri Jun 15, 2012 8:13 pm

kang mas abu.... sholat yuk isyaan... mohon undur diri dl... ass wrb
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 8:19 pm

@abu hanan wrote:
YA wrote:saya hanya heran saja kepada agan-agan yg dimotori oleh paham mang odoy, kenapa cuma syin-ba-ha pada an Nisaa ini saja yg beda maknanya dibandingkan dgn yg lain, nabi Isa yg mengalami peristiwa itu hanya karena yohanes 19....
sebelum kenal si mang..sayah uda angkat di https://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/15/pembunuhan-yang-gagal
dan uda sayah bawa ke web katolik buat ngebahas itu.
http://katolisitas.org/7060/yesus-tidak-benar-benar-mati-di-salib

maaf brow…anda salah sangka kalow menilai sayah dimotori si mang atow makmum pada si mang..
berarti anda seirama dan senada dengan mang odoy....

@abu hanan wrote:
ya wrote:contoh-contohnya, bersemayamnya Allah di atas arsy, wajah Allah, mata Allah, tangan Allah....

coba dimaknai dengan syin-ba-ha versi mang odoy.....gimana jadinya...
apakah ayat mutasyabih tuh membutuhkan objek yg harus diserupai?mengapa syin ba ha tidak dimaknai SAMAR?
syin-ba-ha nya ini bermakna penyerupaan, bukan berarti Allah memiliki wajah kyk kita atau tangan kyk kita....astaghfirullah....tetapi menandakan kekuasaannya.....

lihat disitu makna syin-ba-ha, A penyerupaan B dan bukannya A harus persis mengalami B.....

@abu hanan wrote:
ya wrote:jangan terlalu picik terhadap beliau hanya dikarenakan Allah menetapkan begini dan begitu kepada....

jadi nabi Isa musti gimana menurut keyakinan yg dimotorin mang odoy atas dasar bible yohanes itu???
Jawab aja setuju kalow emang nabi isa adalah istimewa seperti yg sayah utarakan diatas dan menjadi kepicikan sayah menurut anda.
hadirkan disini UJIAN TERBERAT nabi isa....berdasarkan al quran...hadits pun boleh...
Sayah gak jawab pertanyaan anda karena si mang bukan imam sayah.
para nabi memang istimewa bos....dan hanya orang yg berpaham mang odoy saja yg meriang dengan informasi nabi Isa selamat....
@abu hanan wrote:
ya wrote:
an Nisaa menyatakan adanya pembunuhan....
siapa yg dibunuh?
tidak tahu.....tetapi ada....
@abu hanan wrote:
ya wrote:saya sudah pernah bahas ini di MK...
sayah gak ikutin pembahasan itu di MK.

demikianlah dari muslim yg divonis NYeLENEH....
silahkan baca-baca disana....


demikianlah....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 8:50 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
meskipun sayah telah memiliki kesimpulan namun jika memang ada pendapat shohih yg lebih baik dari sayah maka itulah pendapat sayah.

kalow sayah gak setuju dengan fi'il majhul maka sayah menabrak kaidah dasar ttg kalimat pasif.siapakah pelaku yg ghaib di syubbiha lahum?allah?sayah gak bantah.

demikian dari makhluk melata,calon penghuni makam

nah... inilah kang mas abu yg aku kenal selama ini, kebijaksanaannya keluar.... intinya sama2 kita singkirkan dl faham kita masing2, biar bisa diskusikan mslah ini.... kalo gak jalan ditempat trus,,, benarkan kang mas???? sip... subjeknya adalah ALLAH... yadah, saya pamit dl mau maghriban... ass wrb
wa alaykum salam wrwb

yadah kita lanjut aja dikit sebelum isyaan neh..... ntar kalo masalah yg kita jadikan subyek di syubbiha adalah ALLAH mentok jg... silakan kang mas abu pilih opsi yg lain... apakah kita pakai opsi nabiul fail.... terserah kang mas...

kang mas silakan pilih mn yg cocok buat kang mas abu tentang syubbiha berikut :

1. Allah menyerupakannya?
2. Allah menirukannya?
3. Allah menampakkannya?
4. Allah menyamarkannya?
5. Allah membuatnya?

silakan kang mas... kalo gak setuju silakan kang mas kasih opsinya....
4. Allah menyamarkannya?
monggo akang lanjut....

good kang mas..... Allah menyamarkannya, nah disini berarti ada dhamir ghaib ya kang mas abu, menurut kang mas dhamir ghaib tsb marji'nya kmn???? silakan kang mas.....
gak bakal berujung kalow bugini...
walakin syubbiha lahum = namun demikian,dia disamarkan dari mereka.
itulah pendapat sayah...

wa alaykum salam
dan sayah mohon pamit dulu karena pekerjaan masih harus diteruskan...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Yishmael Avrahami on Fri Jun 15, 2012 8:56 pm

@abu hanan wrote:
gak bakal berujung kalow bugini...
walakin syubbiha lahum = namun demikian,dia disamarkan dari mereka.
itulah pendapat sayah...
dan mereka hanya bersyakwasangka saja terhadap beliau....

ada yg bilang digantung, ada yg bilang disalib, dan ada yg bilang setengah disalib karena kakinya gak sempat dipatahin....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by mang odoy on Fri Jun 15, 2012 9:10 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@abu hanan wrote:
gak bakal berujung kalow bugini...
walakin syubbiha lahum = namun demikian,dia disamarkan dari mereka.
itulah pendapat sayah...
dan mereka hanya bersyakwasangka saja terhadap beliau....

ada yg bilang digantung, ada yg bilang disalib, dan ada yg bilang setengah disalib karena kakinya gak sempat dipatahin....

Yahhh...syusah kalo mengkritik..modal cuman terjemahan LAI....

Silahkan balik lagi ke lapak sebelah...kok anda gak konsisten....???
Bikin saya TENGKUREP di lapak sebelah...whokeeyyy...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by mang odoy on Fri Jun 15, 2012 9:15 pm

@HT

kalo saya bung BYBA pake referensi bibel malah ketemu hal baru neh....

menurut bibel seh org yg menjalani hukuman salib adalah orang terkutuk, yesus/ nabi isa kalo menjalani hukuman salib ikut terkutuk juga.... mungkinkah Nabi Isa/ yesus seorg yg terkutuk????

lol

he he he...gimana bisa MENANGGULANGI MISIONARIS IBLIS NUSANTARA...level kristologi macam gini...??? lol

paling ujung ujungnya.....bunuh misionaris..darah kafir halal....!!! lol

ammpunnn dijeeee....!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 9:18 pm

ya wrote:syin-ba-ha nya ini bermakna penyerupaan, bukan berarti Allah memiliki wajah kyk kita atau tangan kyk kita....astaghfirullah....tetapi menandakan kekuasaannya.....
salah satu makna dari syin ba ha adalah disamarkan.SERUPA adalah salah satu makna yg lain dari syin ba ha.yg sayah kamsutkan adalah وَأُخَرُ مُتَشَابِهَاتٌ dibaca sbg disamarkan atow diserupakan?
ya wrote: lihat disitu makna syin-ba-ha, A penyerupaan B dan bukannya A harus persis mengalami B.....

A= isa
B= apa?
ya wrote:para nabi memang istimewa bos....dan hanya orang yg berpaham mang odoy saja yg meriang dengan informasi nabi Isa selamat....
sayah tau itu bahwa nabi semuanya adalah istimewa.dan mana bukti UJI berdasarkan al quran dan hadits ttg nabi isa?
ya wrote:tidak tahu.....tetapi ada....
terbukti mati?jika al quran adalah kitab yg dapat diteliti secara ilmiah baik dengan pendekatan logis maka TIDAK TAHU TETAPI ADA apakah bisa dibuktikan dengan pemikiran logis?
ya wrote:disalib dengan seperti/seolah-olah disalib.....
maaf brow….dipatahkan tulang seperti/seolah-olah dipatahkan tulang?

sedangkan imam ali bin abi thalib,seorang anak dari perempuan bernama fatimah binti asad pun diLOLOSkan allah ketika menjadi stuntment bagi baginda nabi muhammad.dan nama ali bin abi thalib sbg stuntment diABADIkan melalui hadits.tetapi pada kasus nabi isa...allah "tidak seperti biasanya" atas peran dan jasa besar dari sang pengganti.

ya wrote:dan mereka hanya bersyakwasangka saja terhadap beliau....

ada yg bilang digantung, ada yg bilang disalib, dan ada yg bilang setengah disalib karena kakinya gak sempat dipatahin....
apa yg menjadi dasar atow menjadikan mereka bersyakwasangka?
wajah yg GAK BEGITU MIRIP?
sayah baru tau dari lapak sebelah bahwa anda membaca sholabuhu
mo wrote: karena anda anda masih MEYAKINI bahwa SHALAABU=MENYALIB
yah..gimana lagi....shod lam ba sbg akar kata/tashrif aja uda anda abaikan...

demikianlah dari calon penghuni makam


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Jun 15, 2012 9:24 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS "AN-NISA : 156-157-158" dari TATA BAHASA

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 25 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 15 ... 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik