FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Wed Jun 06, 2012 12:02 pm

First topic message reminder :




Pada zaman dahulu ada seorang raja di Babilonia, penguasa dunia,
bermimpi. Karena ingin tahu arti mimpinya Raja itu memanggil para
cendikiawan istana (org berilmu, ahli jampi, ahli sihir dan para
Kasdim). Raja itu begitu cerdik sehingga dia menanyakan arti mimpinya
terlebih dahulu TANPA menceritakan mimpinya. Tentu saja mimpi raja
tidak bisa diartikan. Raja berpikir jika apa yg diimpikannya saja
tidak bisa diceritakan, bagaimana mungkin para penafsir mimpi bisa
meng-klaim bahwa mereka mampu menafsirkan arti mimpinya. Singkat
cerita raja begitu marah sehingga para cendikiawan itu akan dipenggal
kepalanya dan rumah mereka pun akan dihancurkan. Para cendikiawan
istana begitu panik karena bagaimana pun mereka tidak bisa mengartikan
mimpi karena mimpinya saja tidak diceritakan oleh raja. Tetapi untung
ada nabi Daniel yg sanggup menceritakan apa mimpi raja sekaligus
artinya. Tentunya bukan Daniel nya yg hebat, tetapi karena Tuhan
memberitahu Daniel ttg mimpi raja beserta artinya. Karena kemampuan
Daniel mengungkap misteri, orang Yahudi menjadi PERCAYA bahwa Daniel
adalah seorang nabi. Kisah tersebut adalah cerita raja Nebukadnezar
dari Babilonia.

Jadi seorang nabi tentunya bisa mengetahui segala hal yg menjadi
misteri. Seorang nabi akan bertanya langsung kpd Tuhan untuk
memecahkan misteri itu. Tetapi jika suatu misteri hanyalah cerita
dongeng, tetapi dijawab seolah seperti suatu yg nyata, maka pastilah
nabi itu palsu adanya.

--

Kisah ini muncul sebagai akibat dari pertanyaan yang diajukan oleh
kaum Quraish Mekkah yang ingin menguji kenabian Muhammad. Dikisahkan
kaum Quraish mengutus Uqbah bin abi Muait dan Nadr bin al Harits untuk
menjumpai rabi Yahudi yang kemudian menyarankan untuk mengajukan 3
pertanyaan kepada Muhamamd.
Sumber : Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua Muhammad bin
Yasar bin Ishaq. Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, hal.
201-202.

Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia
dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah…. Sang
pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang
akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang
benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat
menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan…

PERTANYAAN PERTAMA
Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu
(maksudnya ttg dongeng The Seven Sleepers yg dimuat dlm Quran. -
admin)..

PERTANYAAN KEDUA
Tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah
mencapai negeri timur dan negeri barat (maksudnya ttg Alexander Agung.
-admin).

PERTANYAAN KE TIGA
Tanyakanlah kepadanya tentang roh.

Kemudian pendeta Yahudi menyatakan, jika Muhammad mampu menjawab
dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika
tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia
seperti apa yang kalian kehendaki”.

Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan
Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya
besok” (hal.202).

Ternyata Muhammad SAW tidak dapat menjawab sesuai waktu yang
dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab setelah lebih dari 15
hari.

Jawaban Muhammad adalah :
1. Tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura
Al-Kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan
tahun (QS 18 : 9–26)

2. Tentang pengembara terjawab dengan ayat-ayat tentang Zulkarnain
(Alexander Agung red) yang mencapai tempat matahari terbenam di
lumpur hitam (QS 18 : 83–101).

3. Sementara tentang roh, Muhammad tidak dapat menjawab dan hanya
mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia.
QS 17:85 : Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh
itu termasuk urusan Tuhanku dan tidaklah kamu diberi pengetahuan
melainkan sedikit”. (cara muhammad menghindar dari pertanyaan yg dia
tidak bisa jawab)

Satu hal yang tidak disadari oleh Muhammad adalah bahwa pendeta Yahudi
MENJEBAK Muhammad dengan 3 pertanyaan. Dari 3 pertanyaan, 2 pertanyaan
yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan Zulkarnain adalah
pertanyaan jebakan karena cerita ini jelas adalah legenda yang tidak
ada nilai teologisnya sama sekali. (Dan bodohnya si muhammad telah
terjebak dalam perangkap Yahudi tersebut, yg dari padanya terbongkar
kedok kenabian muhammad yg palsu! )

Kisah pengembara yang mencapai tempat matahari adalah legenda tentang
kaisar kafir Alexander Agung. Sedangkan cerita tentang pemuda yang
tertidur adalah legenda The Seven Sleepers of Efessus. Cerita ini
diterjemahkan dalam bahasa Syria oleh James dari Sarug (w. 521M).
Lucunya untuk 2 pertanyaan jebakan ini Muhammad justru menjawabnya dan
bahkan masuk dalam Al-Qur’an.

Indikasi bahwa Muhammad terjebak pertanyaan rabi Yahudi adalah jelas
dari reaksi kaum Quraish Mekah. Rabi Yahudi sudah menyatakan “Jika
mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang
nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka
perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”.

Kenyataan bahwa kaum Quraish Mekah tetap tidak mau mengikuti Muhammad
sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata hanya
dapat dijelaskan bahwa: Jawaban Muhammad salah total.

Jika memang Muhammad mendapat wahyu ilahi, dia seharusnya dapat
menyatakan bahwa dongeng The Seven Sleepers dan kultus Dzulkarnain
hanyalah sekedar legenda (dongeng), bukannya malah menganggap itu
adalah realitas sejarah. Dan akibatnya nasib Uqbah yang mengajukan
pertanyaan menjadi jelas, yaitu harus dihukum mati saat tertawan
dikemudian hari.


Terakhir diubah oleh Thunderstruck tanggal Tue Apr 23, 2013 10:14 pm, total 1 kali diubah
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Orang_Pinggiran on Thu Jun 28, 2012 8:59 pm

ah elo tong.. kalau kaga sanggup memahami jangan sesumbar ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hamba tuhan on Thu Jun 28, 2012 10:59 pm

@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@hamba tuhan wrote:

Thunderstruck : justru yg ditanya tuh rabbi yahudi adalah untuk mengetes kisah 7 pemuda dalam kisah dongeng...

tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng.... monggo, gasah muter2 dah capek saya dgn jurus muter2.....
gmn temen Thunderstruck... udah dapet blum?????

ketiwi
jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

ehmm
yang saya minta ini loh....
tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....karna postingan anda ini, Thunderstruck : justru yg ditanya tuh rabbi yahudi adalah untuk mengetes kisah 7 pemuda dalam kisah dongeng...


monggo cari disirah yg anda copas kemari... ada atau gak ya?????

ketiwi
lah..cuman copas ulang post lo lagi...???untuk menjawab tantangan dr tanggapan gw kl kau harus bersikap logic?
ketawa guling
gw copas lg jawaban gw yah, kalau cuman mau adu copas2an post sendiri mas


nih jawab gw:

jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

genit

maaf temen kalo saya gak nanggapin lg... mslahnya dah diluar konteks pembahasan menurut penilaian saya, ntar malah bakal menjurus kedebat kusir..... bukan sombong dan takabur, kalo emang temen mau debat kusir atau adu logika... silakan anda buat thread khusus aja buat kita berdua.... kalo di thread ini mah dah diluar topik pembahasannya... maaf ya....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Fri Jun 29, 2012 10:23 am

@Orang_Pinggiran wrote:ah elo tong.. kalau kaga sanggup memahami jangan sesumbar ketawa guling
NOL Lagi..
kirain bisa bantah
:eueks
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Fri Jun 29, 2012 10:24 am

@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
gmn temen Thunderstruck... udah dapet blum?????

ketiwi
jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

ehmm
yang saya minta ini loh....
tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....karna postingan anda ini, Thunderstruck : justru yg ditanya tuh rabbi yahudi adalah untuk mengetes kisah 7 pemuda dalam kisah dongeng...


monggo cari disirah yg anda copas kemari... ada atau gak ya?????

ketiwi
lah..cuman copas ulang post lo lagi...???untuk menjawab tantangan dr tanggapan gw kl kau harus bersikap logic?
ketawa guling
gw copas lg jawaban gw yah, kalau cuman mau adu copas2an post sendiri mas


nih jawab gw:

jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

genit

maaf temen kalo saya gak nanggapin lg... mslahnya dah diluar konteks pembahasan menurut penilaian saya, ntar malah bakal menjurus kedebat kusir..... bukan sombong dan takabur, kalo emang temen mau debat kusir atau adu logika... silakan anda buat thread khusus aja buat kita berdua.... kalo di thread ini mah dah diluar topik pembahasannya... maaf ya....
gw gk butuh maaf
gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya

:study:
bisa gk slim?
dia malah maaf2an..lebaran masih jauh cuy!
ketawa guling
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Fri Jun 29, 2012 11:10 am

@Thunderstruck

Jadi argumenmu, bahwa cerita The Seven Sleepers hanyalah dongeng yg tidak nyata, berdasarkan fakta bahwa suku quraisy masih menentang kenabian Beliau, setelah peristiwa pengujian itu.

ya/tidak?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Sat Jun 30, 2012 4:12 pm

@EbisuSensei wrote:@Thunderstruck

Jadi argumenmu, bahwa cerita The Seven Sleepers hanyalah dongeng yg tidak nyata, berdasarkan fakta bahwa suku quraisy masih menentang kenabian Beliau, setelah peristiwa pengujian itu.

ya/tidak?
tidak
ngece

tapi dari sini:

http://en.wikisource.org/wiki/Curious_Myths_of_the_Middle_Ages/The_Seven_Sleepers_of_Ephesus

One of the most picturesque myths of ancient days is that told by Jacques de Voragine, in his “Legenda Aurea”:—

“The seven sleepers were natives of Ephesus. The Emperor Decius, who persecuted the Christians, having come to Ephesus, ordered the erection of temples in the city, that all might come and sacrifice before him; and he commanded that the Christians should be sought out and given their choice, either to worship the idols, or to die. So great was the consternation in the city, that the friend denounced his friend, the father his son, and the son his father.


liat yg gw BOLD!
Dongeng....brow!!!!
bobo


mau brp kali muter2 lagi?
Jauh dekat, ongkosnya sama lho slim!
ketawa guling
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 4:52 pm

@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

ehmm
yang saya minta ini loh....
tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....karna postingan anda ini, Thunderstruck : justru yg ditanya tuh rabbi yahudi adalah untuk mengetes kisah 7 pemuda dalam kisah dongeng...


monggo cari disirah yg anda copas kemari... ada atau gak ya?????

ketiwi
lah..cuman copas ulang post lo lagi...???untuk menjawab tantangan dr tanggapan gw kl kau harus bersikap logic?
ketawa guling
gw copas lg jawaban gw yah, kalau cuman mau adu copas2an post sendiri mas


nih jawab gw:

jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

genit

maaf temen kalo saya gak nanggapin lg... mslahnya dah diluar konteks pembahasan menurut penilaian saya, ntar malah bakal menjurus kedebat kusir..... bukan sombong dan takabur, kalo emang temen mau debat kusir atau adu logika... silakan anda buat thread khusus aja buat kita berdua.... kalo di thread ini mah dah diluar topik pembahasannya... maaf ya....
gw gk butuh maaf
gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya

:study:
bisa gk slim?
dia malah maaf2an..lebaran masih jauh cuy!
ketawa guling

tuh kan lg2 senjata makan tuan..... gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya


HT : tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....

mana jawaban anda yg cerdas berdasarkan dengan sumber terpercaya???? sampe detik ini saya tunggu belum ada jawabannya....

ketiwi basi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Sat Jun 30, 2012 5:29 pm

@Thunderstruck wrote:
tidak
ngece

tapi dari sini:

http://en.wikisource.org/wiki/Curious_Myths_of_the_Middle_Ages/The_Seven_Sleepers_of_Ephesus

One of the most picturesque myths of ancient days is that told by Jacques de Voragine, in his “Legenda Aurea”:—

“The seven sleepers were natives of Ephesus. The Emperor Decius, who persecuted the Christians, having come to Ephesus, ordered the erection of temples in the city, that all might come and sacrifice before him; and he commanded that the Christians should be sought out and given their choice, either to worship the idols, or to die. So great was the consternation in the city, that the friend denounced his friend, the father his son, and the son his father.


liat yg gw BOLD!
Dongeng....brow!!!!
Sekarang gua tanya, dari wikipedia.
Siapa yang pertama kali, memulai dongeng tersebut?
Maksud saya, Jacques de Voragine mendapat cerita tersebut, dari mana?
Silahkan.

Mohon jelaskan saja, secara bertahap.. ok..
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Sun Jul 01, 2012 4:16 pm

wah,,kasian muslim2 disini,,ditabokin sma om thunder

Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua
Muhammad bin Yasar bin Ishaq
Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, halaman 201 - 202
Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah ……. Sang pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan…… Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu ….. kedua, tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat. TANYAKANLAH KEPADANYA TENTANG ROH. Jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”.


Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jul 02, 2012 1:42 pm

@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
yang saya minta ini loh....
tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....karna postingan anda ini, Thunderstruck : justru yg ditanya tuh rabbi yahudi adalah untuk mengetes kisah 7 pemuda dalam kisah dongeng...


monggo cari disirah yg anda copas kemari... ada atau gak ya?????

ketiwi
lah..cuman copas ulang post lo lagi...???untuk menjawab tantangan dr tanggapan gw kl kau harus bersikap logic?
ketawa guling
gw copas lg jawaban gw yah, kalau cuman mau adu copas2an post sendiri mas


nih jawab gw:

jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

genit

maaf temen kalo saya gak nanggapin lg... mslahnya dah diluar konteks pembahasan menurut penilaian saya, ntar malah bakal menjurus kedebat kusir..... bukan sombong dan takabur, kalo emang temen mau debat kusir atau adu logika... silakan anda buat thread khusus aja buat kita berdua.... kalo di thread ini mah dah diluar topik pembahasannya... maaf ya....
gw gk butuh maaf
gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya

:study:
bisa gk slim?
dia malah maaf2an..lebaran masih jauh cuy!
ketawa guling

tuh kan lg2 senjata makan tuan..... gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya


HT : tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....
o..kalau mau ngetes orang bohong atau ngga..harus jujur bilang mau ngetes?
slim2..
ketawa guling

mana jawaban anda yg cerdas berdasarkan dengan sumber terpercaya???? sampe detik ini saya tunggu belum ada jawabannya....

ketiwi basi
tuh wiki mo dikemanain?
masih bilang gk ada sumber terpercaya lagi?

ketiwi

jungkir balik semuaaaaaaaaaaa
ketawa guling
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jul 02, 2012 1:46 pm

@EbisuSensei wrote:
@Thunderstruck wrote:
tidak
ngece

tapi dari sini:

http://en.wikisource.org/wiki/Curious_Myths_of_the_Middle_Ages/The_Seven_Sleepers_of_Ephesus

One of the most picturesque myths of ancient days is that told by Jacques de Voragine, in his “Legenda Aurea”:—

“The seven sleepers were natives of Ephesus. The Emperor Decius, who persecuted the Christians, having come to Ephesus, ordered the erection of temples in the city, that all might come and sacrifice before him; and he commanded that the Christians should be sought out and given their choice, either to worship the idols, or to die. So great was the consternation in the city, that the friend denounced his friend, the father his son, and the son his father.


liat yg gw BOLD!
Dongeng....brow!!!!
Sekarang gua tanya, dari wikipedia.
Siapa yang pertama kali, memulai dongeng tersebut?
Maksud saya, Jacques de Voragine mendapat cerita tersebut, dari mana?
Silahkan.

Mohon jelaskan saja, secara bertahap.. ok..
ada sumber yg tau, kl yg pertama memulai dongeng takuban perahu, atau sangkuriang siapa?

wkwkwkwkwkwk..
ketawa guling
apa berarti menjadi dongeng takuban perahu atau sangkuriang menjadi benar dengan sanggahan mu?

wkwkwkwkwkwk.. ketawa guling

katanya intelek semua disini muslimnya?
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Mon Jul 02, 2012 10:21 pm

ditunggu kelanjutannya
piss

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hamba tuhan on Mon Jul 02, 2012 10:23 pm

@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
lah..cuman copas ulang post lo lagi...???untuk menjawab tantangan dr tanggapan gw kl kau harus bersikap logic?
ketawa guling
gw copas lg jawaban gw yah, kalau cuman mau adu copas2an post sendiri mas


nih jawab gw:

jah elah, slim2

masak mau ngetes orang bohong apa ngga, pake ngaku kl lg ngetes ke orang yg dicurigai ngebohong?

sampe botak juga gk ada slim.

kl semua pertanyaan untuk mengetes orang bohong atau ngga dikasih tau kepada yg ditanya, penjara kosong slim

udah sampe logicnya sampai sini slim?

genit

maaf temen kalo saya gak nanggapin lg... mslahnya dah diluar konteks pembahasan menurut penilaian saya, ntar malah bakal menjurus kedebat kusir..... bukan sombong dan takabur, kalo emang temen mau debat kusir atau adu logika... silakan anda buat thread khusus aja buat kita berdua.... kalo di thread ini mah dah diluar topik pembahasannya... maaf ya....
gw gk butuh maaf
gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya

:study:
bisa gk slim?
dia malah maaf2an..lebaran masih jauh cuy!
ketawa guling

tuh kan lg2 senjata makan tuan..... gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya


HT : tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....
o..kalau mau ngetes orang bohong atau ngga..harus jujur bilang mau ngetes?
slim2..
ketawa guling

mana jawaban anda yg cerdas berdasarkan dengan sumber terpercaya???? sampe detik ini saya tunggu belum ada jawabannya....

ketiwi basi
tuh wiki mo dikemanain?
masih bilang gk ada sumber terpercaya lagi?

ketiwi

jungkir balik semuaaaaaaaaaaa
ketawa guling

tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng.... gak sanggup ya?????

anggap aja neh thread ketawa ketiwi... dan mentok kayaknya, besok kita lanjut lg main2 ya.... salam
ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Mon Jul 02, 2012 10:39 pm

@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:

maaf temen kalo saya gak nanggapin lg... mslahnya dah diluar konteks pembahasan menurut penilaian saya, ntar malah bakal menjurus kedebat kusir..... bukan sombong dan takabur, kalo emang temen mau debat kusir atau adu logika... silakan anda buat thread khusus aja buat kita berdua.... kalo di thread ini mah dah diluar topik pembahasannya... maaf ya....
gw gk butuh maaf
gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya

:study:
bisa gk slim?
dia malah maaf2an..lebaran masih jauh cuy!
ketawa guling

tuh kan lg2 senjata makan tuan..... gw butuh jawaban cerdas, dengan sumber terpercaya


HT : tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng....
o..kalau mau ngetes orang bohong atau ngga..harus jujur bilang mau ngetes?
slim2..
ketawa guling

mana jawaban anda yg cerdas berdasarkan dengan sumber terpercaya???? sampe detik ini saya tunggu belum ada jawabannya....

ketiwi basi
tuh wiki mo dikemanain?
masih bilang gk ada sumber terpercaya lagi?

ketiwi

jungkir balik semuaaaaaaaaaaa
ketawa guling

tolong deh copas kesini dimana kata2 atau tulisan bahwa rabbi yahudi mau mengetes tentang 7 pemuda dalam kisah dongeng.... gak sanggup ya?????

anggap aja neh thread ketawa ketiwi... dan mentok kayaknya, besok kita lanjut lg main2 ya.... salam
ketiwi
ini sih permintaan konyol
masa kasi sanggahan gini om
aneh2 aja muslim di sini

Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia
dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah…. Sang
pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang
akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang
benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat
menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang pembohong
…................
moga paham sama yang saya garis bawahi mksdnya apa

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by mencari petunjuk on Mon Jul 02, 2012 10:46 pm

@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:hussss..laler banyak amat di LI???
usil usil usil

wokeh..sambil usir laler..
Next...


slim...
ada bisa buktikan kisah itu bukan khayalan Junjungan kalian gk?


molor dolo ah...
bobo

Rasulullah saw berkata, “Akan kukatakan apa yang kamu tanyakan besok.” Kemudian, ia pergi tanpa mengucapkan insya Allah. Rasulullah saw berdiam diri selama lima belas malam, tetapi Allah SWT tidak mengirimkan wahyu, Jibril pun tidak mendatanginya.

Penduduk Mekah kemudian menyebarkan gosip, sementara Rasulullah bersedih karena tidak turunnya wahyu dan merasa gelisah atas apa yang diperbincangkan oleh penduduk Mekah.

Akhirnya, Jibril datang dengan membawa surah al-Kahfi, yang mengobati kesedihan Rasulullah dan menjawab pertanyaan mereka tentang pemuda dan lelaki yang melakukan perjalanan, dan firman Allah, “Dan apabila mereka bertanya tentang roh.”

Orang-orang musyrikin dan Yahudi bersepakat untuk menguji Rasulullah saw, sehingga mereka mengajukan tiga pertanyaan yang harus dijawab. Surah al-Kahfi hanya menjawab dua pertanyaan mereka, yaitu tentang Ash-habul Kahfi dan Dzulqarnain.

Adapun pertanyaan ketiga, yaitu tentang roh, surah al-Isra telah menjelaskan bahwa hal itu adalah urusan Allah, tidak seorang pun yang mengetahui hakikat dan bentuknya, karenanya tak ada jawaban atas hal itu, “Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah, ‘Roh itu termasuk urusan Tuhanku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan, melainkan sedikit.’” (al-Isra:85)

Jadi, surah al-Kahfi merupakan surah ujian yang diturunkan kepada Rasulullah saw; Allah menolong Rasul-Nya, Dia menurunkan Jibril a.s untuk menolongnya dengan memberi jawaban, dan Rasul menyampaikan hal itu kepada mereka, membaca kepada mereka tentang ayat tersebut. Rasulullah akhirnya berhasil atas pertolongan dan rahmat Allah SWT.

Tentang ujian yang ada dalam surah itu, ayat-ayat itu juga menegaskan bahwa jawabannya datang dari Allah; Dialah yang membacakannya kepada Muhammad agar ia menyampaikannya kepada manusia.

Mengenai Ash-habul Kahfi, Allah berfirman, “Kami ceritakan kisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya.”

Mengenai Dzulqarnain, Allah berfirman, “Mereka akan bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Dzulqarnain. Katakanlah, ‘Aku akan bacakan kepadamu cerita tentangnya.’”

Mengenai roh, Allah berfirman, “Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah,’Roh itu termasuk urusan Tuhanku.’”



dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya﴾ An Najm:3 ﴿

ada yg ketinggalan berita kayaknya bung HT

nice info nice info

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Mon Jul 02, 2012 10:46 pm

@Thunderstruck wrote:
ada sumber yg tau, kl yg pertama memulai dongeng takuban perahu, atau sangkuriang siapa?

wkwkwkwkwkwk..
ketawa guling
apa berarti menjadi dongeng takuban perahu atau sangkuriang menjadi benar dengan sanggahan mu?

wkwkwkwkwkwk.. ketawa guling

katanya intelek semua disini muslimnya?

Alias kamu nggak tahu, siapa yang cerita ke Jacques de Voragine.
Nggak usah nglantur dulu dech, sante saja.
Secara bertahap ok.

Misalkan begini:
Gunung tangkuban perahu, secara arkeologi, terbentuk sebelum ada manusia di pulau jawa. Maka baru bisa dipastikan kalo tangkuban perahu tersebut adalah mitos.

Nah, sekarang ada nggak bukti2 arkeologis yang menentang cerita tentang The Seven Sleepers?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Mon Jul 02, 2012 10:49 pm

@EbisuSensei wrote:
@Thunderstruck wrote:
ada sumber yg tau, kl yg pertama memulai dongeng takuban perahu, atau sangkuriang siapa?

wkwkwkwkwkwk..
ketawa guling
apa berarti menjadi dongeng takuban perahu atau sangkuriang menjadi benar dengan sanggahan mu?

wkwkwkwkwkwk.. ketawa guling

katanya intelek semua disini muslimnya?

Alias kamu nggak tahu, siapa yang cerita ke Jacques de Voragine.
Nggak usah nglantur dulu dech, sante saja.
Secara bertahap ok.

Misalkan begini:
Gunung tangkuban perahu, secara arkeologi, terbentuk sebelum ada manusia di pulau jawa. Maka baru bisa dipastikan kalo tangkuban perahu tersebut adalah mitos.

Nah, sekarang ada nggak bukti2 arkeologis yang menentang cerita tentang The Seven Sleepers?

cerita legenda kok minta bukti arkeologis??
aneh2 aja muslim di sini

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Mon Jul 02, 2012 11:13 pm

@Uriel wrote:
@EbisuSensei wrote:
@Thunderstruck wrote:
ada sumber yg tau, kl yg pertama memulai dongeng takuban perahu, atau sangkuriang siapa?

wkwkwkwkwkwk..
ketawa guling
apa berarti menjadi dongeng takuban perahu atau sangkuriang menjadi benar dengan sanggahan mu?

wkwkwkwkwkwk.. ketawa guling

katanya intelek semua disini muslimnya?

Alias kamu nggak tahu, siapa yang cerita ke Jacques de Voragine.
Nggak usah nglantur dulu dech, sante saja.
Secara bertahap ok.

Misalkan begini:
Gunung tangkuban perahu, secara arkeologi, terbentuk sebelum ada manusia di pulau jawa. Maka baru bisa dipastikan kalo tangkuban perahu tersebut adalah mitos.

Nah, sekarang ada nggak bukti2 arkeologis yang menentang cerita tentang The Seven Sleepers?

cerita legenda kok minta bukti arkeologis??
aneh2 aja muslim di sini
Lhoo kalo ada silahkan ditunjukkan.
Kalo nggak ada masih ada pengujian lain kok..

Tapi sayangnya saya berbicara dengan @thunder, jadi anda saya skip dulu ya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jul 02, 2012 11:21 pm

Oi...gw mah udah santai bertahap!
elu yg lompat2 kesana kemari gk karuan!
ketawa guling

ada muslim keblinger nih!
pertama minta bukti tuh cerita dongeng!
gw buktiin itu kisah dongeng, minta buktiin siapa yg pertama bikin cerita
gw bantah,,kepojok..berubah lagi minta bukti arkeologis??

ada gk yah, arkeolog yg membuktikan bahwa kisah putri abu itu fiktif?

wkwkwkwkwkwkwkwk...slim..slim...
ketawa guling
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Mon Jul 02, 2012 11:27 pm

@EbisuSensei wrote:
@Uriel wrote:
@EbisuSensei wrote:
@Thunderstruck wrote:
ada sumber yg tau, kl yg pertama memulai dongeng takuban perahu, atau sangkuriang siapa?

wkwkwkwkwkwk..
ketawa guling
apa berarti menjadi dongeng takuban perahu atau sangkuriang menjadi benar dengan sanggahan mu?

wkwkwkwkwkwk.. ketawa guling

katanya intelek semua disini muslimnya?

Alias kamu nggak tahu, siapa yang cerita ke Jacques de Voragine.
Nggak usah nglantur dulu dech, sante saja.
Secara bertahap ok.

Misalkan begini:
Gunung tangkuban perahu, secara arkeologi, terbentuk sebelum ada manusia di pulau jawa. Maka baru bisa dipastikan kalo tangkuban perahu tersebut adalah mitos.

Nah, sekarang ada nggak bukti2 arkeologis yang menentang cerita tentang The Seven Sleepers?

cerita legenda kok minta bukti arkeologis??
aneh2 aja muslim di sini
Lhoo kalo ada silahkan ditunjukkan.
Kalo nggak ada masih ada pengujian lain kok..

Tapi sayangnya saya berbicara dengan @thunder, jadi anda saya skip dulu ya.
namanya juga cerita legenda
jangankan bukti arkeologis yang menentang
bukti arkeologis yang mendukung juga gak ada

masa ada bukti arkeologis yang isi nya "CERITA SEVEN SLEEPERS ADALAH TIDAK BETUL"
gimana sih cara berpikir anda??
makin konyol aja masuk ke forum ini

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Tue Jul 03, 2012 12:18 am

@Thunderstruck wrote:Oi...gw mah udah santai bertahap!
elu yg lompat2 kesana kemari gk karuan!
ketawa guling

ada muslim keblinger nih!
pertama minta bukti tuh cerita dongeng!
gw buktiin itu kisah dongeng, minta buktiin siapa yg pertama bikin cerita
gw bantah,,kepojok..berubah lagi minta bukti arkeologis??

ada gk yah, arkeolog yg membuktikan bahwa kisah putri abu itu fiktif?

wkwkwkwkwkwkwkwk...slim..slim...
ketawa guling
Okelah kalo kamu nggak punya bukti arkeologis yang menentang.

Pertama saya ingin tahu, siapa yang menceritakan kisah itu pada jacques de voragine.
Kamu nggak tahu.

Kedua saya meminta bukti arkeologis yang bertentangan dengan cerita itu, kamu nggak punya.

Susah lah, untuk meyakini pendapatmu, bahwa cerita tersebut hanyalah dongeng.

Nah berarti tinggal, mencoba untuk memeriksa rabbi yahudi yang memberikan pertanyaan.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Tue Jul 03, 2012 12:36 am

@Uriel wrote:
namanya juga cerita legenda
jangankan bukti arkeologis yang menentang
bukti arkeologis yang mendukung juga gak ada

masa ada bukti arkeologis yang isi nya "CERITA SEVEN SLEEPERS ADALAH TIDAK BETUL"
gimana sih cara berpikir anda??
makin konyol aja masuk ke forum ini
Maka dari itu tinggal masalah memeriksa rabbi yang memberikan pertanyaan itu bukan?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Orang_Pinggiran on Tue Jul 03, 2012 12:45 am

kalau mau ngomong pembuktian ilmiah, harus tau dulu metode ilmiah.

Metode ilmiah atau proses ilmiah merupakan proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisis. Ilmuwan melakukan pengamatan serta membentuk hipotesis dalam usahanya untuk menjelaskan fenomena alam. Prediksi yang dibuat berdasarkan hipotesis tersebut diuji dengan melakukan eksperimen. Jika suatu hipotesis lolos uji berkali-kali, hipotesis tersebut dapat menjadi suatu teori ilmiah.


artinya, kalo si Rabi atau yang mendukung TS tidak punya bukti fisis, maka pendapat tsb hanya berupa hipotesis (pendapat pribadi) yang tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

makanye aye Heran. masih aja pada ngotot kalo si Rabi itu bener.
lah dia juga cuma ndongeng. masak dongeng dijadikan rujukan buat pembuktian ilmiah ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 12:58 am

@Orang_Pinggiran wrote:kalau mau ngomong pembuktian ilmiah, harus tau dulu metode ilmiah.

Metode ilmiah atau proses ilmiah merupakan proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisis. Ilmuwan melakukan pengamatan serta membentuk hipotesis dalam usahanya untuk menjelaskan fenomena alam. Prediksi yang dibuat berdasarkan hipotesis tersebut diuji dengan melakukan eksperimen. Jika suatu hipotesis lolos uji berkali-kali, hipotesis tersebut dapat menjadi suatu teori ilmiah.


artinya, kalo si Rabi atau yang mendukung TS tidak punya bukti fisis, maka pendapat tsb hanya berupa hipotesis (pendapat pribadi) yang tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

makanye aye Heran. masih aja pada ngotot kalo si Rabi itu bener.
lah dia juga cuma ndongeng. masak dongeng dijadikan rujukan buat pembuktian ilmiah ketawa guling
maksud TS, bukan Rabbi itu benar atau salah.
saya ingin luruskan disni, ternyata banyak muslim yg sulit memahami lawan diskusi.

permasalahannya, cerita SEVEN SLEEPERS dalah dongeng, dan sudah dibenarkan WIKI.
kl para muslim ingin bilang cerita SEVEN SLEEPERS itu memang ada, silahkan bawa Bukti lain selevel WIKI..kalau SEVEN SLEPPERS itu nyata SAMPAI DIKISAHKAN DI DALAM AL QURAN.
masak al quran isinya dongeng?

intinya kan lebih parah lagi, cerita DONGENG yg sudah DIBENARKAN WIKI sampai menjadi Kisah didalam Al quran.

NAH, apakah sudah fahaM?

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Tue Jul 03, 2012 1:02 am

@Orang_Pinggiran wrote:kalau mau ngomong pembuktian ilmiah, harus tau dulu metode ilmiah.

Metode ilmiah atau proses ilmiah merupakan proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisis. Ilmuwan melakukan pengamatan serta membentuk hipotesis dalam usahanya untuk menjelaskan fenomena alam. Prediksi yang dibuat berdasarkan hipotesis tersebut diuji dengan melakukan eksperimen. Jika suatu hipotesis lolos uji berkali-kali, hipotesis tersebut dapat menjadi suatu teori ilmiah.


artinya, kalo si Rabi atau yang mendukung TS tidak punya bukti fisis, maka pendapat tsb hanya berupa hipotesis (pendapat pribadi) yang tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

makanye aye Heran. masih aja pada ngotot kalo si Rabi itu bener.
lah dia juga cuma ndongeng. masak dongeng dijadikan rujukan buat pembuktian ilmiah ketawa guling
bapak moderator yang satu ini,,bhsa nya tinggi,,tapi bolotnya minta ampun
:lul:

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik