FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Wed Jun 06, 2012 12:02 pm

First topic message reminder :




Pada zaman dahulu ada seorang raja di Babilonia, penguasa dunia,
bermimpi. Karena ingin tahu arti mimpinya Raja itu memanggil para
cendikiawan istana (org berilmu, ahli jampi, ahli sihir dan para
Kasdim). Raja itu begitu cerdik sehingga dia menanyakan arti mimpinya
terlebih dahulu TANPA menceritakan mimpinya. Tentu saja mimpi raja
tidak bisa diartikan. Raja berpikir jika apa yg diimpikannya saja
tidak bisa diceritakan, bagaimana mungkin para penafsir mimpi bisa
meng-klaim bahwa mereka mampu menafsirkan arti mimpinya. Singkat
cerita raja begitu marah sehingga para cendikiawan itu akan dipenggal
kepalanya dan rumah mereka pun akan dihancurkan. Para cendikiawan
istana begitu panik karena bagaimana pun mereka tidak bisa mengartikan
mimpi karena mimpinya saja tidak diceritakan oleh raja. Tetapi untung
ada nabi Daniel yg sanggup menceritakan apa mimpi raja sekaligus
artinya. Tentunya bukan Daniel nya yg hebat, tetapi karena Tuhan
memberitahu Daniel ttg mimpi raja beserta artinya. Karena kemampuan
Daniel mengungkap misteri, orang Yahudi menjadi PERCAYA bahwa Daniel
adalah seorang nabi. Kisah tersebut adalah cerita raja Nebukadnezar
dari Babilonia.

Jadi seorang nabi tentunya bisa mengetahui segala hal yg menjadi
misteri. Seorang nabi akan bertanya langsung kpd Tuhan untuk
memecahkan misteri itu. Tetapi jika suatu misteri hanyalah cerita
dongeng, tetapi dijawab seolah seperti suatu yg nyata, maka pastilah
nabi itu palsu adanya.

--

Kisah ini muncul sebagai akibat dari pertanyaan yang diajukan oleh
kaum Quraish Mekkah yang ingin menguji kenabian Muhammad. Dikisahkan
kaum Quraish mengutus Uqbah bin abi Muait dan Nadr bin al Harits untuk
menjumpai rabi Yahudi yang kemudian menyarankan untuk mengajukan 3
pertanyaan kepada Muhamamd.
Sumber : Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua Muhammad bin
Yasar bin Ishaq. Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, hal.
201-202.

Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia
dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah…. Sang
pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang
akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang
benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat
menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan…

PERTANYAAN PERTAMA
Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu
(maksudnya ttg dongeng The Seven Sleepers yg dimuat dlm Quran. -
admin)..

PERTANYAAN KEDUA
Tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah
mencapai negeri timur dan negeri barat (maksudnya ttg Alexander Agung.
-admin).

PERTANYAAN KE TIGA
Tanyakanlah kepadanya tentang roh.

Kemudian pendeta Yahudi menyatakan, jika Muhammad mampu menjawab
dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika
tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia
seperti apa yang kalian kehendaki”.

Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan
Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya
besok” (hal.202).

Ternyata Muhammad SAW tidak dapat menjawab sesuai waktu yang
dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab setelah lebih dari 15
hari.

Jawaban Muhammad adalah :
1. Tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura
Al-Kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan
tahun (QS 18 : 9–26)

2. Tentang pengembara terjawab dengan ayat-ayat tentang Zulkarnain
(Alexander Agung red) yang mencapai tempat matahari terbenam di
lumpur hitam (QS 18 : 83–101).

3. Sementara tentang roh, Muhammad tidak dapat menjawab dan hanya
mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia.
QS 17:85 : Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh
itu termasuk urusan Tuhanku dan tidaklah kamu diberi pengetahuan
melainkan sedikit”. (cara muhammad menghindar dari pertanyaan yg dia
tidak bisa jawab)

Satu hal yang tidak disadari oleh Muhammad adalah bahwa pendeta Yahudi
MENJEBAK Muhammad dengan 3 pertanyaan. Dari 3 pertanyaan, 2 pertanyaan
yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan Zulkarnain adalah
pertanyaan jebakan karena cerita ini jelas adalah legenda yang tidak
ada nilai teologisnya sama sekali. (Dan bodohnya si muhammad telah
terjebak dalam perangkap Yahudi tersebut, yg dari padanya terbongkar
kedok kenabian muhammad yg palsu! )

Kisah pengembara yang mencapai tempat matahari adalah legenda tentang
kaisar kafir Alexander Agung. Sedangkan cerita tentang pemuda yang
tertidur adalah legenda The Seven Sleepers of Efessus. Cerita ini
diterjemahkan dalam bahasa Syria oleh James dari Sarug (w. 521M).
Lucunya untuk 2 pertanyaan jebakan ini Muhammad justru menjawabnya dan
bahkan masuk dalam Al-Qur’an.

Indikasi bahwa Muhammad terjebak pertanyaan rabi Yahudi adalah jelas
dari reaksi kaum Quraish Mekah. Rabi Yahudi sudah menyatakan “Jika
mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang
nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka
perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”.

Kenyataan bahwa kaum Quraish Mekah tetap tidak mau mengikuti Muhammad
sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata hanya
dapat dijelaskan bahwa: Jawaban Muhammad salah total.

Jika memang Muhammad mendapat wahyu ilahi, dia seharusnya dapat
menyatakan bahwa dongeng The Seven Sleepers dan kultus Dzulkarnain
hanyalah sekedar legenda (dongeng), bukannya malah menganggap itu
adalah realitas sejarah. Dan akibatnya nasib Uqbah yang mengajukan
pertanyaan menjadi jelas, yaitu harus dihukum mati saat tertawan
dikemudian hari.


Terakhir diubah oleh Thunderstruck tanggal Tue Apr 23, 2013 10:14 pm, total 1 kali diubah
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by abu hanan on Sat Jul 07, 2012 11:14 am

@uriel wrote:apa kalo sekarang ada pendeta yang nyinggung ttg sangkuriang jadi logis??
Owh anda gak paham kamsutnyah sayah..buginih…
Ada pendeta yg mengajukan pertanyaan utk MENGUJI kenabian seseorang.2 diantaranya BERNILAI dongeng (versi non muslim).itu adalah intinyah.
Apakah ada pendeta yg mengajukan pertanyaan ttg legenda sangkuriang utk menguji kebenaran suatu agama di MASA ITU?mau di masa hindu maupun budha atow agama2 laen di nusantara SAAT ada agama baru masuk..
Gimana uda paham kamustnyah sayah?
Kalow anda menyamakan sangkuriang dan 7 pemuda itu uda jauh dari perbandingan yg sama dan selevel…
@uriel wrote:sampai sekarang gk ada yang bisa buktikan "fitnah"an itu salah...jelas???
lha uda jelas salah …apalagi yg mau dibuktikan?ada atow tidak seh jawaban yg benar dari rabbi Yahudi?dan dongeng 7 pemuda tidur pun uda masuk acara ibadah Kristen…jadi apa masalahnyah?dan ukuran dongeng jadi segi mana?

@uriel wrote:kan saya cantumin tu hadits...masi kurang jelas??
Lha hadits yg anda cantumin aja gak jelas juntrungnyah…gimana mau jelas?

@uriel wrote:di al quran nama2 nabi gk lebi seratus...di hatis jlh nabi 120rban...ntah mana yang betul
yg baca yg salah.al quran NAMA NABI disebutkan,di hadits meski ratusan ribu tuh gak semua disebutkan.

@uriel wrote:saya sudah nulis,,
HADITS MANA YANG BENAR,,MANA YANG SALAH,,YA ANDA YANG MENJELASKAN
SAYA TIDAK TAU ILMU HADITS
bukan menyuruh saya..."silahkan menilai sendiri kontroversi....setelah anda pelajari,anda bisa kasi penilaian shahih atow tidak,baru dibawa kemari..uda bagus tuh penawaran darih sayah...."
uda dibilang saya gk tau ilmu hadits...anda yang tau.anda tinggal bilang "itu hadits gk sahih" aja kok susah
yah bilang aja butuh disuapin…simpel kan?toh disuapin atow tidak,toh bakal anda keluarin lagi…

@uriel wrote:kalau anda bilang ini hadits gk sahih,,saya angkat tangan
saya gk ngerti ilmu hadits
saya juga gk kan terkejut dengan sanggahan model seperti itu
lha daripada sayah suapin lebih baik anda belajar sendiri supaya tau mengapa hadits itu gak shahih.....apa masih mau bilang gak ngerti ilmu hadits?darimana bisa ngerti kalow belajar aja gak mau...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Sun Jul 08, 2012 1:01 am

@abu hanan wrote:
@uriel wrote:apa kalo sekarang ada pendeta yang nyinggung ttg sangkuriang jadi logis??
Owh anda gak paham kamsutnyah sayah..buginih…
Ada pendeta yg mengajukan pertanyaan utk MENGUJI kenabian seseorang.2 diantaranya BERNILAI dongeng (versi non muslim).itu adalah intinyah.
Apakah ada pendeta yg mengajukan pertanyaan ttg legenda sangkuriang utk menguji kebenaran suatu agama di MASA ITU?mau di masa hindu maupun budha atow agama2 laen di nusantara SAAT ada agama baru masuk..
Gimana uda paham kamustnyah sayah?
Kalow anda menyamakan sangkuriang dan 7 pemuda itu uda jauh dari perbandingan yg sama dan selevel…
@uriel wrote:sampai sekarang gk ada yang bisa buktikan "fitnah"an itu salah...jelas???
lha uda jelas salah …apalagi yg mau dibuktikan?ada atow tidak seh jawaban yg benar dari rabbi Yahudi?dan dongeng 7 pemuda tidur pun uda masuk acara ibadah Kristen…jadi apa masalahnyah?dan ukuran dongeng jadi segi mana?

@uriel wrote:kan saya cantumin tu hadits...masi kurang jelas??
Lha hadits yg anda cantumin aja gak jelas juntrungnyah…gimana mau jelas?

@uriel wrote:di al quran nama2 nabi gk lebi seratus...di hatis jlh nabi 120rban...ntah mana yang betul
yg baca yg salah.al quran NAMA NABI disebutkan,di hadits meski ratusan ribu tuh gak semua disebutkan.

@uriel wrote:saya sudah nulis,,
HADITS MANA YANG BENAR,,MANA YANG SALAH,,YA ANDA YANG MENJELASKAN
SAYA TIDAK TAU ILMU HADITS
bukan menyuruh saya..."silahkan menilai sendiri kontroversi....setelah anda pelajari,anda bisa kasi penilaian shahih atow tidak,baru dibawa kemari..uda bagus tuh penawaran darih sayah...."
uda dibilang saya gk tau ilmu hadits...anda yang tau.anda tinggal bilang "itu hadits gk sahih" aja kok susah
yah bilang aja butuh disuapin…simpel kan?toh disuapin atow tidak,toh bakal anda keluarin lagi…

@uriel wrote:kalau anda bilang ini hadits gk sahih,,saya angkat tangan
saya gk ngerti ilmu hadits
saya juga gk kan terkejut dengan sanggahan model seperti itu
lha daripada sayah suapin lebih baik anda belajar sendiri supaya tau mengapa hadits itu gak shahih.....apa masih mau bilang gak ngerti ilmu hadits?darimana bisa ngerti kalow belajar aja gak mau...
nyerah
anda cuma lebih bermutu sedikit dari pada O_P
nyerah

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by metheny on Sun Jul 08, 2012 6:22 am

@Uriel wrote:
bukan bukan pak global mod
anda salah paham
justru saya sedang mengikuti keinginan muslim termasuk anda
bukan kah anda yang pertama menulis
"ALXENDER AGUNG NYATA,,BUKAN DONGENG"
lha,,memang iya
makanya saya jadi bergeser...alexander the great bukan nabi dalam tradisi yahudi maupun kristen
simak kembali diskusi saya dengan ab
Asumsi saya,,malah sebenarnya,,menurt saya,,yahudi di jaman mohamad gk percaya ttg alexander the great,,mereka gak tau siapa itu
itu hanya isu yang tersebar dari mulut ke mulut,,bayangkan saja seorang raja yang menaklukan eropa dan hampir seluruh asia
kehebatanya pasti tsbr dari mulut ke mulut..sebuah cerita ttg kehebatan seorang raja yang menyebar dari wilayah2 taklukannya
baca lg pertanyaan sang rabi
Justru andalah yg seharusnya membuktikan asumsi yg anda buat sendiri:
yahudi di jaman mohamad gk percaya ttg alexander the great,,mereka gak tau siapa itu....

Dengan demikian LOGIKA ANDA:
kalau ada seseorang menguji anda dg sebuah pertanyaan, maka anda berasumsi bhw si penguji tidak mempercayai apa yg dipertanyakan kpd anda.


kalo emang kisah alexander the great mereka yakini,,mereka pasti tau namanya,,kisahnya,,
LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG??terdengar seperti sebuah cerita dongeng..
tapi sekali lg ini asumsi
saya hanya ngikut alur keinginannya muslim
saya juga tidak bisa membuktikan yahudi pada saat itu tidak percaya ttg si PENGEMBARA AGUNG adalah real
LOGIKA:
Kalau seseorang menguji anda, apakah anda akan berasumsi bhw penguji tidak tahu apa yg diujikan kpd anda?



terus terang saya kurang tau

tapi sekarang saya sedang mem"fitnah" al quran
anda harus ingat..permasalahan di sini bukan sekedar menurut rabi yahudi,,kisah dipercayainya ato tidak
tapi kebenaran akan DONGENG tersebut
karena DONGENG tsb tercatat di quran yang anda muslim semua yakini dari tuhan,,kata per kata,,titik per titik,,garis per garis
and mungkin bisa berkelit...saya sudah keluar jalur dari permasalahan tadi
anggap saja rabi tsb tidak menguji m nabi palsu ato tidak
tapi menurut saya m adalah nabi palsu
ato mungkin allahswt yang tuhan palsu
ato jibril yang malaikat palsu
ato semua palsu???
kerana ADA DONGENG DI KITAB YANG KATANYA DARI TUHAN
Harus dipisahkan dulu dong. Anda melihat seven sleepers sebagai dongeng itu dari sudut pandang mana? Dari sudut pandang sejarah sekuler atau dari sudut pandang rabbi yahudi tsb?

Jelas sekali anda memandang seven sleepers dari sudut pandang sejarah sekuler. Kalau memang demikian maka kisah adam dan abraham dlm bible dan qur'an semuanya adalah dongeng.

Beranikah anda konsisten spt itu????
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by abu hanan on Sun Jul 08, 2012 3:22 pm

@Uriel wrote:
@abu hanan wrote:
@uriel wrote:apa kalo sekarang ada pendeta yang nyinggung ttg sangkuriang jadi logis??
Owh anda gak paham kamsutnyah sayah..buginih…
Ada pendeta yg mengajukan pertanyaan utk MENGUJI kenabian seseorang.2 diantaranya BERNILAI dongeng (versi non muslim).itu adalah intinyah.
Apakah ada pendeta yg mengajukan pertanyaan ttg legenda sangkuriang utk menguji kebenaran suatu agama di MASA ITU?mau di masa hindu maupun budha atow agama2 laen di nusantara SAAT ada agama baru masuk..
Gimana uda paham kamustnyah sayah?
Kalow anda menyamakan sangkuriang dan 7 pemuda itu uda jauh dari perbandingan yg sama dan selevel…
@uriel wrote:sampai sekarang gk ada yang bisa buktikan "fitnah"an itu salah...jelas???
lha uda jelas salah …apalagi yg mau dibuktikan?ada atow tidak seh jawaban yg benar dari rabbi Yahudi?dan dongeng 7 pemuda tidur pun uda masuk acara ibadah Kristen…jadi apa masalahnyah?dan ukuran dongeng jadi segi mana?

@uriel wrote:kan saya cantumin tu hadits...masi kurang jelas??
Lha hadits yg anda cantumin aja gak jelas juntrungnyah…gimana mau jelas?

@uriel wrote:di al quran nama2 nabi gk lebi seratus...di hatis jlh nabi 120rban...ntah mana yang betul
yg baca yg salah.al quran NAMA NABI disebutkan,di hadits meski ratusan ribu tuh gak semua disebutkan.

@uriel wrote:saya sudah nulis,,
HADITS MANA YANG BENAR,,MANA YANG SALAH,,YA ANDA YANG MENJELASKAN
SAYA TIDAK TAU ILMU HADITS
bukan menyuruh saya..."silahkan menilai sendiri kontroversi....setelah anda pelajari,anda bisa kasi penilaian shahih atow tidak,baru dibawa kemari..uda bagus tuh penawaran darih sayah...."
uda dibilang saya gk tau ilmu hadits...anda yang tau.anda tinggal bilang "itu hadits gk sahih" aja kok susah
yah bilang aja butuh disuapin…simpel kan?toh disuapin atow tidak,toh bakal anda keluarin lagi…

@uriel wrote:kalau anda bilang ini hadits gk sahih,,saya angkat tangan
saya gk ngerti ilmu hadits
saya juga gk kan terkejut dengan sanggahan model seperti itu
lha daripada sayah suapin lebih baik anda belajar sendiri supaya tau mengapa hadits itu gak shahih.....apa masih mau bilang gak ngerti ilmu hadits?darimana bisa ngerti kalow belajar aja gak mau...
nyerah
anda cuma lebih bermutu sedikit dari pada O_P
nyerah
sayah uda males muter2..berbusa2 tapi gak ada satupun yg mampu kasi jawaban yg benar menurut rabbi yahudi...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jul 09, 2012 12:44 pm

@abu hanan wrote:
@Uriel wrote:
@abu hanan wrote:
@uriel wrote:apa kalo sekarang ada pendeta yang nyinggung ttg sangkuriang jadi logis??
Owh anda gak paham kamsutnyah sayah..buginih…
Ada pendeta yg mengajukan pertanyaan utk MENGUJI kenabian seseorang.2 diantaranya BERNILAI dongeng (versi non muslim).itu adalah intinyah.
Apakah ada pendeta yg mengajukan pertanyaan ttg legenda sangkuriang utk menguji kebenaran suatu agama di MASA ITU?mau di masa hindu maupun budha atow agama2 laen di nusantara SAAT ada agama baru masuk..
Gimana uda paham kamustnyah sayah?
Kalow anda menyamakan sangkuriang dan 7 pemuda itu uda jauh dari perbandingan yg sama dan selevel…
@uriel wrote:sampai sekarang gk ada yang bisa buktikan "fitnah"an itu salah...jelas???
lha uda jelas salah …apalagi yg mau dibuktikan?ada atow tidak seh jawaban yg benar dari rabbi Yahudi?dan dongeng 7 pemuda tidur pun uda masuk acara ibadah Kristen…jadi apa masalahnyah?dan ukuran dongeng jadi segi mana?

@uriel wrote:kan saya cantumin tu hadits...masi kurang jelas??
Lha hadits yg anda cantumin aja gak jelas juntrungnyah…gimana mau jelas?

@uriel wrote:di al quran nama2 nabi gk lebi seratus...di hatis jlh nabi 120rban...ntah mana yang betul
yg baca yg salah.al quran NAMA NABI disebutkan,di hadits meski ratusan ribu tuh gak semua disebutkan.

@uriel wrote:saya sudah nulis,,
HADITS MANA YANG BENAR,,MANA YANG SALAH,,YA ANDA YANG MENJELASKAN
SAYA TIDAK TAU ILMU HADITS
bukan menyuruh saya..."silahkan menilai sendiri kontroversi....setelah anda pelajari,anda bisa kasi penilaian shahih atow tidak,baru dibawa kemari..uda bagus tuh penawaran darih sayah...."
uda dibilang saya gk tau ilmu hadits...anda yang tau.anda tinggal bilang "itu hadits gk sahih" aja kok susah
yah bilang aja butuh disuapin…simpel kan?toh disuapin atow tidak,toh bakal anda keluarin lagi…

@uriel wrote:kalau anda bilang ini hadits gk sahih,,saya angkat tangan
saya gk ngerti ilmu hadits
saya juga gk kan terkejut dengan sanggahan model seperti itu
lha daripada sayah suapin lebih baik anda belajar sendiri supaya tau mengapa hadits itu gak shahih.....apa masih mau bilang gak ngerti ilmu hadits?darimana bisa ngerti kalow belajar aja gak mau...
nyerah
anda cuma lebih bermutu sedikit dari pada O_P
nyerah
sayah uda males muter2..berbusa2 tapi gak ada satupun yg mampu kasi jawaban yg benar menurut rabbi yahudi...
yah sampai kau bersisik juga gk akan ada pembuktian yg kau minta.

Kisah tsb jelas dongeng, sumbernya juga jelas

kalau ada yg cerita suatu dongeng lalu kau minta keterangan menurut si pencerita bahwa yg dia ceritakan itu dongeng..apalagi ratusan tahun yg lalu..ini sih ngelas khas muslim!
:surban: :surban:
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by abu hanan on Mon Jul 09, 2012 2:07 pm

@Thunderstruck wrote:
yah sampai kau bersisik juga gk akan ada pembuktian yg kau minta.

Kisah tsb jelas dongeng, sumbernya juga jelas

kalau ada yg cerita suatu dongeng lalu kau minta keterangan menurut si pencerita bahwa yg dia ceritakan itu dongeng..apalagi ratusan tahun yg lalu..ini sih ngelas khas muslim!
:surban: :surban:
hahahaha....sumbernyah siapa?rabbi yahudi?buktiin dunk ...kalo dongeng tuh punya sumber jelas...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by metheny on Mon Jul 09, 2012 2:41 pm

@abu hanan wrote:hahahaha....sumbernyah siapa?rabbi yahudi?buktiin dunk ...kalo dongeng tuh punya sumber jelas...

bener mas bro...
Nyatanya orang Kristen awal percaya bhw seven sleepers ini nyata.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Wed Jul 11, 2012 12:58 am

@metheny wrote:
@Uriel wrote:
bukan bukan pak global mod
anda salah paham
justru saya sedang mengikuti keinginan muslim termasuk anda
bukan kah anda yang pertama menulis
"ALXENDER AGUNG NYATA,,BUKAN DONGENG"
lha,,memang iya
makanya saya jadi bergeser...alexander the great bukan nabi dalam tradisi yahudi maupun kristen
simak kembali diskusi saya dengan ab
Asumsi saya,,malah sebenarnya,,menurt saya,,yahudi di jaman mohamad gk percaya ttg alexander the great,,mereka gak tau siapa itu
itu hanya isu yang tersebar dari mulut ke mulut,,bayangkan saja seorang raja yang menaklukan eropa dan hampir seluruh asia
kehebatanya pasti tsbr dari mulut ke mulut..sebuah cerita ttg kehebatan seorang raja yang menyebar dari wilayah2 taklukannya
baca lg pertanyaan sang rabi
Justru andalah yg seharusnya membuktikan asumsi yg anda buat sendiri:
yahudi di jaman mohamad gk percaya ttg alexander the great,,mereka gak tau siapa itu....

Dengan demikian LOGIKA ANDA:
kalau ada seseorang menguji anda dg sebuah pertanyaan, maka anda berasumsi bhw si penguji tidak mempercayai apa yg dipertanyakan kpd anda.


kalo emang kisah alexander the great mereka yakini,,mereka pasti tau namanya,,kisahnya,,
LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG??terdengar seperti sebuah cerita dongeng..
tapi sekali lg ini asumsi
saya hanya ngikut alur keinginannya muslim
saya juga tidak bisa membuktikan yahudi pada saat itu tidak percaya ttg si PENGEMBARA AGUNG adalah real
LOGIKA:
Kalau seseorang menguji anda, apakah anda akan berasumsi bhw penguji tidak tahu apa yg diujikan kpd anda?



terus terang saya kurang tau

tapi sekarang saya sedang mem"fitnah" al quran
anda harus ingat..permasalahan di sini bukan sekedar menurut rabi yahudi,,kisah dipercayainya ato tidak
tapi kebenaran akan DONGENG tersebut
karena DONGENG tsb tercatat di quran yang anda muslim semua yakini dari tuhan,,kata per kata,,titik per titik,,garis per garis
and mungkin bisa berkelit...saya sudah keluar jalur dari permasalahan tadi
anggap saja rabi tsb tidak menguji m nabi palsu ato tidak
tapi menurut saya m adalah nabi palsu
ato mungkin allahswt yang tuhan palsu
ato jibril yang malaikat palsu
ato semua palsu???
kerana ADA DONGENG DI KITAB YANG KATANYA DARI TUHAN
Harus dipisahkan dulu dong. Anda melihat seven sleepers sebagai dongeng itu dari sudut pandang mana? Dari sudut pandang sejarah sekuler atau dari sudut pandang rabbi yahudi tsb?

Jelas sekali anda memandang seven sleepers dari sudut pandang sejarah sekuler. Kalau memang demikian maka kisah adam dan abraham dlm bible dan qur'an semuanya adalah dongeng.

Beranikah anda konsisten spt itu????

saya ini kristen,,bukan atheis..moso muter2 di adam dan abraham mulu
anda ini muslim model apa sih??
apa karena menurut sejarah sekuler adam dan abraham adalah dongeng,,,saya juga harus mengakui dongen 7 kurcaci,,gunung tangkuban perahu,,peri gigi dll??
cara berpikir seperti apa ini??
nyerah

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Orang_Pinggiran on Wed Jul 11, 2012 1:05 am

@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:kalau mau ngomong pembuktian ilmiah, harus tau dulu metode ilmiah.

Metode ilmiah atau proses ilmiah merupakan proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisis. Ilmuwan melakukan pengamatan serta membentuk hipotesis dalam usahanya untuk menjelaskan fenomena alam. Prediksi yang dibuat berdasarkan hipotesis tersebut diuji dengan melakukan eksperimen. Jika suatu hipotesis lolos uji berkali-kali, hipotesis tersebut dapat menjadi suatu teori ilmiah.


artinya, kalo si Rabi atau yang mendukung TS tidak punya bukti fisis, maka pendapat tsb hanya berupa hipotesis (pendapat pribadi) yang tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

makanye aye Heran. masih aja pada ngotot kalo si Rabi itu bener.
lah dia juga cuma ndongeng. masak dongeng dijadikan rujukan buat pembuktian ilmiah ketawa guling
maksud TS, bukan Rabbi itu benar atau salah.
saya ingin luruskan disni, ternyata banyak muslim yg sulit memahami lawan diskusi.

permasalahannya, cerita SEVEN SLEEPERS dalah dongeng, dan sudah dibenarkan WIKI.
kl para muslim ingin bilang cerita SEVEN SLEEPERS itu memang ada, silahkan bawa Bukti lain selevel WIKI..kalau SEVEN SLEPPERS itu nyata SAMPAI DIKISAHKAN DI DALAM AL QURAN.
masak al quran isinya dongeng?

intinya kan lebih parah lagi, cerita DONGENG yg sudah DIBENARKAN WIKI sampai menjadi Kisah didalam Al quran.

NAH, apakah sudah fahaM?


se lepel wiki?
ensiklopedia bebas?
yg aye bisa ngutak atik sembarangan?
ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by metheny on Wed Jul 11, 2012 1:08 am

@Uriel wrote:
saya ini kristen,,bukan atheis..moso muter2 di adam dan abraham mulu
anda ini muslim model apa sih??
apa karena menurut sejarah sekuler adam dan abraham adalah dongeng,,,saya juga harus mengakui dongen 7 kurcaci,,gunung tangkuban perahu,,peri gigi dll??
cara berpikir seperti apa ini??
nyerah
Itu namanya gak konsisten.
Soal seven sleepers anda menggunakan data sejarah sekuler.
Soal adam dan ibrahim anda menggunakan keyakinan Kristen.

Soal seven sleepers anda nuntut Muslim utk membuktikan.
Soal adam ibrahim anda gak mau membuktikan.

Cara berpikir macam apa ini???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Orang_Pinggiran on Wed Jul 11, 2012 1:09 am

@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:
harusnya pihak muslim yang wajib membuktikan cerita seven sleepers adalah benar
anggap aja ts gk bawa bukti wiki yang bilang seven sleepers adalah legenda belaka
tapi kami di sini,,kapir,"memfitnah" cerita seven sleepers di quran adalah dongeng
nah,,silahkan para muslim buktikan kalau kapir salah
begitu logikanya
karena
membuktikan sesuatu itu ada bisa sulit
tapi membuktikan sesuatu itu tidak ada bisa jadi mustahil

moga paham mksd tulisan saya yang saya garis bawah

baca postingan saya yang sebelum ini..
kalo mau mikir si kaga perlu ngeyel2an lagi
ketiwi
tanpa mengurangi rasa hrmat,,tulisan anda(maaf) gk ada yang berbobot
al quran : sumber terpercaya???
aneh2 aja
ngpain juga ada debat ginian
harusnya anda membuktikan seven sleeper benar dengan sumber sekuler
cara berpikir anda itu
AL QURAN BENAR KARENA TERTULIS DI AL QURAN BAHWA AL QURAN BENAR
apa pihak LI gk malu punya moderator seperti anda???
kalo saya yang jadi admin,,saya sudah sangat malu

pahami lagi pelan2
-membuktikan sesuatu itu ada SULIT
-membuktikan sesuatu itu tidak ada BISA JADI MUSTAHIL

nak, umurmu berapa sich? kok belum tau pembuktian ilmiah??
yang dipakai pak eisntein dkk.
bukankah untuk membuktikan sesuatu itu ilmiah atau tidak harus ada bukti fisis?
dan untuk menolak suatu pendapat juga perlu bukti fisis??

kalau ngga ada bukti fisis, standar apa yang digunakan?
ingat hipotesa weber.. tanpa bukti fisis tapi ilmunya dipake karena paling bisa diterima.

lalu apakah wiki sekelas sama hipotesa weber?

berlogika dikit lah nak, jangan asal cuap2 ketiwi
dasar orang(maaf) b0d0h...betul2 terkesima lihat orang seb0d0h anda
di atas sudah saya jabarkan logikanya
harusnya pihak muslim yang wajib membuktikan cerita seven sleepers adalah benar
anggap aja ts gk bawa bukti wiki yang bilang seven sleepers adalah legenda belaka
tapi kami di sini,,kapir,"memfitnah" cerita seven sleepers di quran adalah dongeng
nah,,silahkan para muslim buktikan kalau kapir salah

saya sudah kasi kalimat filsafat sederhana di atas
sekarang saya tanya aja,,BAGAIMANA CARANYA MEMBUKTIKAN SESUATU ITU TIDAK ADA??
anda ini ngomong bahasa tinggi,,bukti ilmiah,bukti fisis,hipotesa tapi logika sederhana aja gk ngerti
anda gak punya kualitas(maaf)

ketawa guling

paham dah aye ama kristener yang modal doktrin..
agak kasian juga sebenernya..

wiki di bangga2in ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Orang_Pinggiran on Wed Jul 11, 2012 1:10 am

@metheny wrote:
@Uriel wrote:
saya ini kristen,,bukan atheis..moso muter2 di adam dan abraham mulu
anda ini muslim model apa sih??
apa karena menurut sejarah sekuler adam dan abraham adalah dongeng,,,saya juga harus mengakui dongen 7 kurcaci,,gunung tangkuban perahu,,peri gigi dll??
cara berpikir seperti apa ini??
nyerah
Itu namanya gak konsisten.
Soal seven sleepers anda menggunakan data sejarah sekuler.
Soal adam dan ibrahim anda menggunakan keyakinan Kristen.

Soal seven sleepers anda nuntut Muslim utk membuktikan.
Soal adam ibrahim anda gak mau membuktikan.

Cara berpikir macam apa ini???

katanya si sesuai logika, tapi entah logika macam apa ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Wed Jul 11, 2012 1:17 am

@metheny wrote:
@Uriel wrote:
saya ini kristen,,bukan atheis..moso muter2 di adam dan abraham mulu
anda ini muslim model apa sih??
apa karena menurut sejarah sekuler adam dan abraham adalah dongeng,,,saya juga harus mengakui dongen 7 kurcaci,,gunung tangkuban perahu,,peri gigi dll??
cara berpikir seperti apa ini??
nyerah
Itu namanya gak konsisten.
Soal seven sleepers anda menggunakan data sejarah sekuler.
Soal adam dan ibrahim anda menggunakan keyakinan Kristen.

Soal seven sleepers anda nuntut Muslim utk membuktikan.
Soal adam ibrahim anda gak mau membuktikan.

Cara berpikir macam apa ini???
abraham dan adam tercatat dalam kitab suci yahudi
abraham dan adam tercatat dalam kitab suci kristen
abraham dan adam tercatat dalam kitab suci islam
anda cuma muter2 di adam sama abraham doang
muslim model apa anda sebenrnya??
cuma muslim gil* yang mengkritisi kristen dengan mengatakan abraham dan adam cuma mitos
cuma kristen gil* yang mengkritisi yahudi dengan mengatakan abraham dan adam cuma mitos
shrsnya and dpt dengan mudah menangkap mksd saya,,buktikan aja yahudi percaya seven sleeprs bukan mitos,,,dengan literatur yahudi...sangat simple
kisah adam aja tercatat di genesis,,masa seven sleepr di tahun 300-an gk tercatat(anggap aja adam,,abraham,,seven sleeprs sma2 dongeng...yg perlu dibuktikan disini,,pengakuan yahudi)
ato anda termasuk yang mengamini dongeng sebelum tidur...PERI GIGI??
model berpikir macam apa ini??

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Wed Jul 11, 2012 1:18 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:

baca postingan saya yang sebelum ini..
kalo mau mikir si kaga perlu ngeyel2an lagi
ketiwi
tanpa mengurangi rasa hrmat,,tulisan anda(maaf) gk ada yang berbobot
al quran : sumber terpercaya???
aneh2 aja
ngpain juga ada debat ginian
harusnya anda membuktikan seven sleeper benar dengan sumber sekuler
cara berpikir anda itu
AL QURAN BENAR KARENA TERTULIS DI AL QURAN BAHWA AL QURAN BENAR
apa pihak LI gk malu punya moderator seperti anda???
kalo saya yang jadi admin,,saya sudah sangat malu

pahami lagi pelan2
-membuktikan sesuatu itu ada SULIT
-membuktikan sesuatu itu tidak ada BISA JADI MUSTAHIL

nak, umurmu berapa sich? kok belum tau pembuktian ilmiah??
yang dipakai pak eisntein dkk.
bukankah untuk membuktikan sesuatu itu ilmiah atau tidak harus ada bukti fisis?
dan untuk menolak suatu pendapat juga perlu bukti fisis??

kalau ngga ada bukti fisis, standar apa yang digunakan?
ingat hipotesa weber.. tanpa bukti fisis tapi ilmunya dipake karena paling bisa diterima.

lalu apakah wiki sekelas sama hipotesa weber?

berlogika dikit lah nak, jangan asal cuap2 ketiwi
dasar orang(maaf) b0d0h...betul2 terkesima lihat orang seb0d0h anda
di atas sudah saya jabarkan logikanya
harusnya pihak muslim yang wajib membuktikan cerita seven sleepers adalah benar
anggap aja ts gk bawa bukti wiki yang bilang seven sleepers adalah legenda belaka
tapi kami di sini,,kapir,"memfitnah" cerita seven sleepers di quran adalah dongeng
nah,,silahkan para muslim buktikan kalau kapir salah

saya sudah kasi kalimat filsafat sederhana di atas
sekarang saya tanya aja,,BAGAIMANA CARANYA MEMBUKTIKAN SESUATU ITU TIDAK ADA??
anda ini ngomong bahasa tinggi,,bukti ilmiah,bukti fisis,hipotesa tapi logika sederhana aja gk ngerti
anda gak punya kualitas(maaf)

ketawa guling

paham dah aye ama kristener yang modal doktrin..
agak kasian juga sebenernya..

wiki di bangga2in ketawa guling
kalo gk salah ya,,menurut saya,,kamu gk paham apa yg saya tulis
jadi kamu gk saya tanggapin dulu

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Wed Jul 11, 2012 1:25 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@metheny wrote:
@Uriel wrote:
saya ini kristen,,bukan atheis..moso muter2 di adam dan abraham mulu
anda ini muslim model apa sih??
apa karena menurut sejarah sekuler adam dan abraham adalah dongeng,,,saya juga harus mengakui dongen 7 kurcaci,,gunung tangkuban perahu,,peri gigi dll??
cara berpikir seperti apa ini??
nyerah
Itu namanya gak konsisten.
Soal seven sleepers anda menggunakan data sejarah sekuler.
Soal adam dan ibrahim anda menggunakan keyakinan Kristen.

Soal seven sleepers anda nuntut Muslim utk membuktikan.
Soal adam ibrahim anda gak mau membuktikan.

Cara berpikir macam apa ini???

katanya si sesuai logika, tapi entah logika macam apa ketiwi
anda sangat sering menggunakan kata logika dan mengajak berlogika
sekarang tanya dikit
menurut metheny,,abraham dan adam adlh mitos(berdasarkan sejarah sekuler),,tapi diakuin dlm agama kristen
jadi harus konsisten,,seven sleepers juga harus diakuin juga

buat OP: dlm agama islm jg mengakui adam dan abraham,,sesuai logika metheny,,anda harus konsisten,,apa kah anda termasuk muslim yang mengakui legenda SUN GO KONG seperti sdr.metheny???
silahkan dijawab ya

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by metheny on Wed Jul 11, 2012 9:34 am

@Uriel wrote:
abraham dan adam tercatat dalam kitab suci yahudi
abraham dan adam tercatat dalam kitab suci kristen
abraham dan adam tercatat dalam kitab suci islam
anda cuma muter2 di adam sama abraham doang
muslim model apa anda sebenrnya??
cuma muslim gil* yang mengkritisi kristen dengan mengatakan abraham dan adam cuma mitos
cuma kristen gil* yang mengkritisi yahudi dengan mengatakan abraham dan adam cuma mitos
Justru kami Muslim yg konsisten.
Adam, Ibrahim, dan ashabul kahfi semuanya TERCATAT dlm Qur'an. Kami percaya bhw semua tokoh dan peristiwa yg ada di dlm Qur'an adalah NYATA.


shrsnya and dpt dengan mudah menangkap mksd saya,,buktikan aja yahudi percaya seven sleeprs bukan mitos,,,dengan literatur yahudi...sangat simple
kisah adam aja tercatat di genesis,,masa seven sleepr di tahun 300-an gk tercatat(anggap aja adam,,abraham,,seven sleeprs sma2 dongeng...yg perlu dibuktikan disini,,pengakuan yahudi)
ato anda termasuk yang mengamini dongeng sebelum tidur...PERI GIGI??
model berpikir macam apa ini??
Ya kebalik dong. Justru anda yg harus membuktikan bhw rabbi Yahudi itu menganggap seven sleepers adalah mitos. Silahkan anda buktikan bhw rabbi Yahudi itu menjebak Muhammad.

Bahkan sudah saya buktikan bhw sebagian orang Kristen awal percaya bhw seven sleepers itu nyata, bukan mitos.

Sampe sekarang anda tidak bisa membuktikan apa-apa. Rabbi Yahudi bukanlah ahli sejarah sekuler.


buat OP: dlm agama islm jg mengakui adam dan abraham,,sesuai logika metheny,,anda harus konsisten,,apa kah anda termasuk muslim yang mengakui legenda SUN GO KONG seperti sdr.metheny???
silahkan dijawab ya
Jangan ngawur....
Saya kan tidak pernah bilang semua kisah harus dipercaya sbg fakta. Adam dan Ibrahim dipercaya oleh Yahudi, Kristen, Islam krn tertulis dlm kitab suci. Ashabul kahfi dipercaya krn tertulis di Qur'an.

Sun go kong, sangkuriang, tidak tertulis dlm Qur'an maupun sejarah. Jadi gak bisa dipercaya.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by abu hanan on Wed Jul 11, 2012 3:27 pm

@Uriel wrote:,buktikan aja yahudi percaya seven sleeprs bukan mitos,,,dengan literatur yahudi...sangat simple
kisah adam aja tercatat di genesis,,masa seven sleepr di tahun 300-an gk tercatat(anggap aja adam,,abraham,,seven sleeprs sma2 dongeng...yg perlu dibuktikan disini,,pengakuan yahudi)
ato anda termasuk yang mengamini dongeng sebelum tidur...PERI GIGI??
model berpikir macam apa ini??
kalow samah persis dengan seven sleeper tuh butuh waktu yg panjang untuk menelusuri.tetapi tradisi yahudi uda kenal tidur lama.
Talmud Bavli Ta'anit 23a
Rabbi Yohanan said: All his life, that righteous man Honi was perplexed by the verse, “A song of ascents: When the Lord brought back the captivity of Zion, it was as if we were dreaming.” (Psalm 126:1) But Honi asked: “Is there anyone who sleeps seventy years in one dream?” [The exile between the destruction of the First Temple and the building of the Second Temple lasted seventy years.]
Rabi Yohanan berkata: Sepanjang hidupnya, bahwa orang benar Honi bingung oleh ayat tersebut, "Sebuah lagu dari pendakian: Ketika Tuhan membawa kembali tawanan Sion, seolah-olah kita sedang bermimpi." (Mazmur 126:1) Tapi Honi bertanya: "Apakah ada orang yang tidur tujuh puluh tahun dalam satu mimpi?" [berlangsung Pembuangan antara penghancuran Kuil Pertama dan pembangunan Kuil Kedua tujuh puluh tahun.]

One day he was going along the road, when he saw a man planting a carob tree. Honi asked, “In how many years will this tree that you are planting bear fruit?” The man responded, “In seventy years.” Honi asked, “Are you sure that you will live seventy more years to enjoy the fruit of this tree?!” The man said, “I was born into a world with carob trees. Just as my ancestors planted for me, so I plant for my descendants.”
Suatu hari ia akan sepanjang jalan, ketika ia melihat seorang pria menanam pohon carob. Honi bertanya, "Dalam berapa tahun akan pohon yang Anda tanam berbuah?" Jawab Pria itu, Honi bertanya, "Apakah Anda yakin bahwa Anda akan hidup tujuh puluh tahun lagi untuk menikmati buah dari pohon ini" Dalam tujuh puluh tahun. " ! "kata pria itu," Saya lahir ke dunia dengan pohon carob?. Sama seperti nenek moyangku ditanam untuk saya, jadi saya tanaman untuk keturunan saya. "
Honi sat down, ate his lunch, and lay down to take a nap. He fell into a very deep slumber. A rocky wall sprang up around him that hid him from view, and he continued sleeping there for seventy years. When he awoke, he saw a man picking carobs from that same tree. He asked: “Are you the man who planted this tree?” The man said, “I am his grandson.” Honi realized that he had been asleep for seventy years!
Honi duduk, makan siang, dan berbaring untuk tidur siang. Dia jatuh ke dalam tidur yang sangat dalam. Sebuah dinding berbatu bermunculan di sekitarnya yang menyembunyikan dirinya dari pandangan, dan ia terus tidur di sana selama tujuh puluh tahun. Ketika ia terbangun, ia melihat seorang pria mengambil carobs dari pohon yang sama. Dia bertanya: "Apakah Anda orang yang menanam pohon ini?" Kata pria itu, Honi menyadari bahwa dia telah tertidur selama tujuh puluh tahun "Saya cucunya."!

oleh karena itu,dugaan sayah bahwa uskup Syria Jacob dari Sarug (450-521 SM) yg menulis pertama kali telah mendasarkan seven sleepers pada berita/kabar yg lebih tua.sedangkan rabbi yahudi bertanya adalah karena dia mengetahui kisah seven sleepers secara turun temurun yg artinyah usia kisah yg diperoleh rabbi yahudi lebih tua daripada uskup jacob.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Sat Jul 14, 2012 12:33 am

Justru kami Muslim yg konsisten.
Adam, Ibrahim, dan ashabul kahfi semuanya TERCATAT dlm Qur'an. Kami percaya bhw semua tokoh dan peristiwa yg ada di dlm Qur'an adalah NYATA.
ha..haha
anda lg becanda ato serius??
konsisten dimananya??
zzzz
Ya kebalik dong. Justru anda yg harus membuktikan bhw rabbi Yahudi itu menganggap seven sleepers adalah mitos. Silahkan anda buktikan bhw rabbi Yahudi itu menjebak Muhammad.

Bahkan sudah saya buktikan bhw sebagian orang Kristen awal percaya bhw seven sleepers itu nyata, bukan mitos.

Sampe sekarang anda tidak bisa membuktikan apa-apa. Rabbi Yahudi bukanlah ahli sejarah sekuler.
lagi dan lagi
logika jungkir balik
bagaimana caranya saya membuktikan sesuatu yang tidak ada??
di atas sudah saya jelaskan logikanya
anda yang harus membuktikan yahudi percaya
apa anda meminta saya membawakan literatur yahudi yg bertuliskn "Kami bangsa yahudi tidak mengimani cerita seven sleepers"??
konyol
pembuktian itu tugas anda,,
kalau sesuatu diimani,,minimal tercatat dlm
masa yang tercatat pengakuan tidak diimani
aneh2 neh logika muslim
satu2nya cara "membungkam" saya,,buktikan yahudi mengimani seven sleeprs
bukan meminta saya membuktikan yahudi gk percaya
namanya juga dongeng
ckckck
Jangan ngawur....
Saya kan tidak pernah bilang semua kisah harus dipercaya sbg fakta. Adam dan Ibrahim dipercaya oleh Yahudi, Kristen, Islam krn tertulis dlm kitab suci. Ashabul kahfi dipercaya krn tertulis di Qur'an.

Sun go kong, sangkuriang, tidak tertulis dlm Qur'an maupun sejarah. Jadi gak bisa dipercaya.

zzzzz...justru anda yang ngawur..masa blm sadar kengawuran anda
jadi karena tercatat dlm qoran,,kami percaya??
karena muhammad mengaku rasul allah di qoran,,kami harus percaya??
karena tertulis di qoran allahswt adalah tuhan,,kami harus percaya??
saya jadi penasaran,,anda bisa sengawur apa lagi ya??
bingung

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Sombrero on Sat Jul 14, 2012 2:09 am

@URIEL wrote:zzzzz...justru anda yang ngawur..masa blm sadar kengawuran anda jadi karena tercatat dlm qoran,,kami percaya??
karena muhammad mengaku rasul allah di qoran,,kami harus percaya??
karena tertulis di qoran allahswt adalah tuhan,,kami harus percaya??
saya jadi penasaran,,anda bisa sengawur apa lagi ya??

Atau kamu Lebih Percaya Alkitab? JELAS DONK, dan saya yakin kamu percaya alkitab, wong Doktrinya setebal alkitab, tul ? Masalahnya, mengapa dalam ALkitab ada ayat yang mengatakan :

"mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

berani menerima tantangan ini?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by metheny on Sat Jul 14, 2012 2:33 pm

@Uriel wrote:
ha..haha
anda lg becanda ato serius??
konsisten dimananya??
zzzz
Konsisten bhw muslim percaya semua kisah yg tertulis di Qur'an adalah nyata.


logika jungkir balik
bagaimana caranya saya membuktikan sesuatu yang tidak ada??
di atas sudah saya jelaskan logikanya
anda yang harus membuktikan yahudi percaya
apa anda meminta saya membawakan literatur yahudi yg bertuliskn "Kami bangsa yahudi tidak mengimani cerita seven sleepers"??
konyol
pembuktian itu tugas anda,,
kalau sesuatu diimani,,minimal tercatat dlm
masa yang tercatat pengakuan tidak diimani
aneh2 neh logika muslim
satu2nya cara "membungkam" saya,,buktikan yahudi mengimani seven sleeprs
bukan meminta saya membuktikan yahudi gk percaya
namanya juga dongeng
ckckck
Justru logika anda yg jungkir balik. Orang bertanya kok langsung dituduh menjebak. Bagaimana anda bisa tahu si penanya itu menjebak,

Apakah kalau saya bertanya kpd anda artinya saya menjebak anda????

Saya sudah buktikan bhw seven sleepers diakui oleh orang Kristen awal sbg fakta, bahkan seven sleepers dianggap orang suci.


zzzzz...justru anda yang ngawur..masa blm sadar kengawuran anda
jadi karena tercatat dlm qoran,,kami percaya??
karena muhammad mengaku rasul allah di qoran,,kami harus percaya??
karena tertulis di qoran allahswt adalah tuhan,,kami harus percaya??
saya jadi penasaran,,anda bisa sengawur apa lagi ya??
bingung
Lho...gak ada yg nyuruh anda percaya. Ashabul kahfi mirip cerita Yesus mati disalib lalu bangkit. Anda percaya yesus mati disalib dan bangkit, Muslim gak percaya.

Lha orang Kristen dan Islam gak bakal percaya sun go kong wong gak tertulis di kitab masing-masing.

Seven sleepers tidak hanya tercatat dlm Qur'an tetapi juga dipercaya sebagian orang Kristen sbg fakta.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Sat Jul 14, 2012 9:31 pm

@abu hanan wrote:
@Thunderstruck wrote:
yah sampai kau bersisik juga gk akan ada pembuktian yg kau minta.

Kisah tsb jelas dongeng, sumbernya juga jelas

kalau ada yg cerita suatu dongeng lalu kau minta keterangan menurut si pencerita bahwa yg dia ceritakan itu dongeng..apalagi ratusan tahun yg lalu..ini sih ngelas khas muslim!
:surban: :surban:
hahahaha....sumbernyah siapa?rabbi yahudi?buktiin dunk ...kalo dongeng tuh punya sumber jelas...
lho mau bukti apalagi?
Jelas itu cerita adalah dongeng..Kl Cuma ambil sana sini bilang Kristen Juga percaya pada awalnya itu Nyata, toh ujung2nya juga diakui dongeng?

Muslim?
malah diabadikan dalam Al quran..

TuhanMu Puyeng
Gk bisa bedakan Fiksi dan Nyata
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Jesus love Us on Sat Jul 14, 2012 10:52 pm

mantab Brother Thunder!
Segini banyak muslim, cuman bisa Hoax!

teruskan dan perbanyak bukti2 dr nabi Palsu ini!
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Sun Jul 15, 2012 12:55 am

Konsisten bhw muslim percaya semua kisah yg tertulis di Qur'an adalah nyata.
anda memang benar2 ngawur,,super ngawur
kami kristen juga konsisten percaya sama yg tertulis di alkitab,,dan gk ada yang namanya seven sleepers
Justru logika anda yg jungkir balik. Orang bertanya kok langsung dituduh menjebak. Bagaimana anda bisa tahu si penanya itu menjebak,

Apakah kalau saya bertanya kpd anda artinya saya menjebak anda????

Saya sudah buktikan bhw seven sleepers diakui oleh orang Kristen awal sbg fakta, bahkan seven sleepers dianggap orang suci.
gk usa pake kata "menjebak"
tapi menguji

Kisah ini muncul sebagai akibat dari pertanyaan yang diajukan oleh
kaum Quraish Mekkah yang ingin menguji kenabian Muhammad. Dikisahkan
kaum Quraish mengutus Uqbah bin abi Muait dan Nadr bin al Harits untuk
menjumpai rabi Yahudi yang kemudian menyarankan untuk mengajukan 3
pertanyaan kepada Muhamamd.
Sumber : Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua Muhammad bin
Yasar bin Ishaq. Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, hal.
201-202.

Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia
dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah…. Sang
pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang
akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang
benar
, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat
menjawabnya dengan benar
, maka dia adalah seorang bajingan…

Lho...gak ada yg nyuruh anda percaya. Ashabul kahfi mirip cerita Yesus mati disalib lalu bangkit. Anda percaya yesus mati disalib dan bangkit, Muslim gak percaya.

Lha orang Kristen dan Islam gak bakal percaya sun go kong wong gak tertulis di kitab masing-masing.

Seven sleepers tidak hanya tercatat dlm Qur'an tetapi juga dipercaya sebagian orang Kristen sbg fakta.
sekelompok kristen percaya seven sleeprs bukan berarti kristen percaya seven sleeprs
lihat lah kitab suci nya
padahal anda sendiri bilang kitab suci masing2
benar2 gk habis pikir saya lihat cara berpikir anda
anda global mod lho
bingung

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by metheny on Mon Jul 16, 2012 12:01 am

@Uriel wrote:
anda memang benar2 ngawur,,super ngawur
kami kristen juga konsisten percaya sama yg tertulis di alkitab,,dan gk ada yang namanya seven sleepers
-Nyatanya ada juga tuh sebagian Kristen yg percaya tentang seven sleepers, bahkan diperingati tiap tahun.


gk usa pake kata "menjebak"
tapi menguji
Kalau saya menguji anda, apakah artinya saya pasti menguji anda dg mitos?


sekelompok kristen percaya seven sleeprs bukan berarti kristen percaya seven sleeprs
Salah. sekelompok kristen percaya seven sleeprs bukan berarti semua kristen percaya seven sleeprs


lihat lah kitab suci nya
padahal anda sendiri bilang kitab suci masing2
benar2 gk habis pikir saya lihat cara berpikir anda
anda global mod lho
bingung
Boleh saja anda gak percaya soal seven sleepers krn memang gak ada di Alkitab. Tapi anda juga jangan menafikan sekelompok kristen lain yg percaya.

Dan saya juga tidak pernah bilang SEMUA yg tidak tercatat di kitab suci masing-masing pasti bohong.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Uriel on Mon Jul 16, 2012 12:46 am

@metheny wrote:-Nyatanya ada juga tuh sebagian Kristen yg percaya tentang seven sleepers, bahkan diperingati tiap tahun.
apa artinya kristen percaya?
ngawur!
Kalau saya menguji anda, apakah artinya saya pasti menguji anda dg mitos?
yang bilang begitu siapa??
Salah. sekelompok kristen percaya seven sleeprs bukan berarti semua kristen percaya seven sleeprs
anda yang salah.
Boleh saja anda gak percaya soal seven sleepers krn memang gak ada di Alkitab. Tapi anda juga jangan menafikan sekelompok kristen lain yg percaya.

Dan saya juga tidak pernah bilang SEMUA yg tidak tercatat di kitab suci masing-masing pasti bohong.
saya tidak pernah menafikan
anda cari saja kristen jaman ini yang mengamini seven sleepers
di eropa dan amerika...sinterklass bahkan dirayakan setiap tahun..setiap natal...apa artinya KRISTEN PERCAYA SEVEN SLEEPERS??
seven sleeprs cuma cerita rakyat,,cerita setempat,,untuk meanarik minat peziarah ke kota efesus
sama halnya sinterklass,,itu cuma tradisi di daerah setempat
SEKELOMPOK KRISTEN PERCAYA SINTERKLASS BUKAN BERARTI KRISTEN PERCAYA SINTERKLASS

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik