FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Halaman 4 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Wed Jun 06, 2012 12:02 pm

First topic message reminder :




Pada zaman dahulu ada seorang raja di Babilonia, penguasa dunia,
bermimpi. Karena ingin tahu arti mimpinya Raja itu memanggil para
cendikiawan istana (org berilmu, ahli jampi, ahli sihir dan para
Kasdim). Raja itu begitu cerdik sehingga dia menanyakan arti mimpinya
terlebih dahulu TANPA menceritakan mimpinya. Tentu saja mimpi raja
tidak bisa diartikan. Raja berpikir jika apa yg diimpikannya saja
tidak bisa diceritakan, bagaimana mungkin para penafsir mimpi bisa
meng-klaim bahwa mereka mampu menafsirkan arti mimpinya. Singkat
cerita raja begitu marah sehingga para cendikiawan itu akan dipenggal
kepalanya dan rumah mereka pun akan dihancurkan. Para cendikiawan
istana begitu panik karena bagaimana pun mereka tidak bisa mengartikan
mimpi karena mimpinya saja tidak diceritakan oleh raja. Tetapi untung
ada nabi Daniel yg sanggup menceritakan apa mimpi raja sekaligus
artinya. Tentunya bukan Daniel nya yg hebat, tetapi karena Tuhan
memberitahu Daniel ttg mimpi raja beserta artinya. Karena kemampuan
Daniel mengungkap misteri, orang Yahudi menjadi PERCAYA bahwa Daniel
adalah seorang nabi. Kisah tersebut adalah cerita raja Nebukadnezar
dari Babilonia.

Jadi seorang nabi tentunya bisa mengetahui segala hal yg menjadi
misteri. Seorang nabi akan bertanya langsung kpd Tuhan untuk
memecahkan misteri itu. Tetapi jika suatu misteri hanyalah cerita
dongeng, tetapi dijawab seolah seperti suatu yg nyata, maka pastilah
nabi itu palsu adanya.

--

Kisah ini muncul sebagai akibat dari pertanyaan yang diajukan oleh
kaum Quraish Mekkah yang ingin menguji kenabian Muhammad. Dikisahkan
kaum Quraish mengutus Uqbah bin abi Muait dan Nadr bin al Harits untuk
menjumpai rabi Yahudi yang kemudian menyarankan untuk mengajukan 3
pertanyaan kepada Muhamamd.
Sumber : Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua Muhammad bin
Yasar bin Ishaq. Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, hal.
201-202.

Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia
dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah…. Sang
pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang
akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang
benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat
menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan…

PERTANYAAN PERTAMA
Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu
(maksudnya ttg dongeng The Seven Sleepers yg dimuat dlm Quran. -
admin)..

PERTANYAAN KEDUA
Tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah
mencapai negeri timur dan negeri barat (maksudnya ttg Alexander Agung.
-admin).

PERTANYAAN KE TIGA
Tanyakanlah kepadanya tentang roh.

Kemudian pendeta Yahudi menyatakan, jika Muhammad mampu menjawab
dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika
tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia
seperti apa yang kalian kehendaki”.

Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan
Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya
besok” (hal.202).

Ternyata Muhammad SAW tidak dapat menjawab sesuai waktu yang
dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab setelah lebih dari 15
hari.

Jawaban Muhammad adalah :
1. Tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura
Al-Kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan
tahun (QS 18 : 9–26)

2. Tentang pengembara terjawab dengan ayat-ayat tentang Zulkarnain
(Alexander Agung red) yang mencapai tempat matahari terbenam di
lumpur hitam (QS 18 : 83–101).

3. Sementara tentang roh, Muhammad tidak dapat menjawab dan hanya
mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia.
QS 17:85 : Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh
itu termasuk urusan Tuhanku dan tidaklah kamu diberi pengetahuan
melainkan sedikit”. (cara muhammad menghindar dari pertanyaan yg dia
tidak bisa jawab)

Satu hal yang tidak disadari oleh Muhammad adalah bahwa pendeta Yahudi
MENJEBAK Muhammad dengan 3 pertanyaan. Dari 3 pertanyaan, 2 pertanyaan
yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan Zulkarnain adalah
pertanyaan jebakan karena cerita ini jelas adalah legenda yang tidak
ada nilai teologisnya sama sekali. (Dan bodohnya si muhammad telah
terjebak dalam perangkap Yahudi tersebut, yg dari padanya terbongkar
kedok kenabian muhammad yg palsu! )

Kisah pengembara yang mencapai tempat matahari adalah legenda tentang
kaisar kafir Alexander Agung. Sedangkan cerita tentang pemuda yang
tertidur adalah legenda The Seven Sleepers of Efessus. Cerita ini
diterjemahkan dalam bahasa Syria oleh James dari Sarug (w. 521M).
Lucunya untuk 2 pertanyaan jebakan ini Muhammad justru menjawabnya dan
bahkan masuk dalam Al-Qur’an.

Indikasi bahwa Muhammad terjebak pertanyaan rabi Yahudi adalah jelas
dari reaksi kaum Quraish Mekah. Rabi Yahudi sudah menyatakan “Jika
mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang
nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka
perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”.

Kenyataan bahwa kaum Quraish Mekah tetap tidak mau mengikuti Muhammad
sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata hanya
dapat dijelaskan bahwa: Jawaban Muhammad salah total.

Jika memang Muhammad mendapat wahyu ilahi, dia seharusnya dapat
menyatakan bahwa dongeng The Seven Sleepers dan kultus Dzulkarnain
hanyalah sekedar legenda (dongeng), bukannya malah menganggap itu
adalah realitas sejarah. Dan akibatnya nasib Uqbah yang mengajukan
pertanyaan menjadi jelas, yaitu harus dihukum mati saat tertawan
dikemudian hari.


Terakhir diubah oleh Thunderstruck tanggal Tue Apr 23, 2013 10:14 pm, total 1 kali diubah
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Wed Jun 13, 2012 3:55 pm

@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks
coba baca pelan2.... maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
pelanggaran
lapor
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Wed Jun 13, 2012 3:59 pm

@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hamba tuhan on Wed Jun 13, 2012 4:01 pm

@Thunderstruck wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks
coba baca pelan2.... maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
pelanggaran
lapor

tuhkan... keliatan banget anda ini msh sempit wawasannya dan daya tangkap anda msh kurang.... yadah saya perjelas deh!!!! ngapain repot2 membahas yahudi tdk mengakui Nabi MUhammad dan menurut mereka Nabi Muhammad palsu... heheeee... tp byk jg yahudi masuk islam ya....

:lkj:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jun 18, 2012 11:11 am

@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 11:24 am

@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!

Faktanya adalah anda ga bisa menunjukan sumber rujukan Sirah Ibnu Ishaq yang saya minta.

Janganlah terlalu bernafsu mengambil kesimpulan. Pelan-pelan aja. Saya masih setia menunggu.
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jun 18, 2012 1:15 pm

@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!

Faktanya adalah anda ga bisa menunjukan sumber rujukan Sirah Ibnu Ishaq yang saya minta.
yg benar adalah
kita berdua tidak bisa sama2 menunjukkan rujujab ibnu Ishaq.
tapi saya sudah membuktikan kisa tsb dibenarkan sumber2 muslim.

krn dr itu, saya fokus untuk membuktikan apakah betul kisah2 yg ditanyakan para rabbi Yahudi tsb ada dalam sejarah?

Janganlah terlalu bernafsu mengambil kesimpulan. Pelan-pelan aja. Saya masih setia menunggu.
kesimpulan yg anda tunggu sudah terjawab.
Yaitu:kita sama2 tidak tau sumber dr ibnu ishaq.

tapi sumber2 muslim mengatakan bahwa peristiwa rabbi yahudi dan nabi Muhammad memang ada.

silahkan tunggu pembuktian dr Muslim kalau pertanyaan rabbi yahudi itu bukan dongeng di siang bolong

ehmm
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 1:22 pm

@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================


@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!

Faktanya adalah anda ga bisa menunjukan sumber rujukan Sirah Ibnu Ishaq yang saya minta.
yg benar adalah
kita berdua tidak bisa sama2 menunjukkan rujujab ibnu Ishaq.
tapi saya sudah membuktikan kisa tsb dibenarkan sumber2 muslim.

krn dr itu, saya fokus untuk membuktikan apakah betul kisah2 yg ditanyakan para rabbi Yahudi tsb ada dalam sejarah?

Janganlah terlalu bernafsu mengambil kesimpulan. Pelan-pelan aja. Saya masih setia menunggu.
kesimpulan yg anda tunggu sudah terjawab.
Yaitu:kita sama2 tidak tau sumber dr ibnu ishaq.

tapi sumber2 muslim mengatakan bahwa peristiwa rabbi yahudi dan nabi Muhammad memang ada.

silahkan tunggu pembuktian dr Muslim kalau pertanyaan rabbi yahudi itu bukan dongeng di siang bolong

ehmm
Berarti kita sepakat bahwa Thread ini tidak dapat dipertanggung jawabkan karena anda sebagai TS tidak dapat menampilkan sumber aslinya.
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jun 18, 2012 1:32 pm

@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!

Faktanya adalah anda ga bisa menunjukan sumber rujukan Sirah Ibnu Ishaq yang saya minta.
yg benar adalah
kita berdua tidak bisa sama2 menunjukkan rujujab ibnu Ishaq.
tapi saya sudah membuktikan kisa tsb dibenarkan sumber2 muslim.

krn dr itu, saya fokus untuk membuktikan apakah betul kisah2 yg ditanyakan para rabbi Yahudi tsb ada dalam sejarah?

Janganlah terlalu bernafsu mengambil kesimpulan. Pelan-pelan aja. Saya masih setia menunggu.
kesimpulan yg anda tunggu sudah terjawab.
Yaitu:kita sama2 tidak tau sumber dr ibnu ishaq.

tapi sumber2 muslim mengatakan bahwa peristiwa rabbi yahudi dan nabi Muhammad memang ada.

silahkan tunggu pembuktian dr Muslim kalau pertanyaan rabbi yahudi itu bukan dongeng di siang bolong

ehmm
Berarti kita sepakat bahwa Thread ini tidak dapat dipertanggung jawabkan karena anda sebagai TS tidak dapat menampilkan sumber aslinya.
suka2mu, padahal kau juga tidak bisa buktikan cerita ini salah
genit

mau bilang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau bukan.
saya sudah jelaskan, sumber saya sudah berlepas dr sumber ibnu Ishaq.
kl kau mau ngotot saya tidak dapat menampilkan sumber aslinya, maka saya bawa sumber lain.

saya sudah katakan tidak tahu sumber ibnu ishaq.
saya ambil dr sumber Muslim

Kisah2 al quran Shalah al khalidy hal.22



Gimana slim?
ada yg bisa buktikan blm?
butuh brp post lagi untuk muter2?
ketawa guling

avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 1:36 pm

@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!

Faktanya adalah anda ga bisa menunjukan sumber rujukan Sirah Ibnu Ishaq yang saya minta.
yg benar adalah
kita berdua tidak bisa sama2 menunjukkan rujujab ibnu Ishaq.
tapi saya sudah membuktikan kisa tsb dibenarkan sumber2 muslim.

krn dr itu, saya fokus untuk membuktikan apakah betul kisah2 yg ditanyakan para rabbi Yahudi tsb ada dalam sejarah?

Janganlah terlalu bernafsu mengambil kesimpulan. Pelan-pelan aja. Saya masih setia menunggu.
kesimpulan yg anda tunggu sudah terjawab.
Yaitu:kita sama2 tidak tau sumber dr ibnu ishaq.

tapi sumber2 muslim mengatakan bahwa peristiwa rabbi yahudi dan nabi Muhammad memang ada.

silahkan tunggu pembuktian dr Muslim kalau pertanyaan rabbi yahudi itu bukan dongeng di siang bolong

ehmm
Berarti kita sepakat bahwa Thread ini tidak dapat dipertanggung jawabkan karena anda sebagai TS tidak dapat menampilkan sumber aslinya.
suka2mu, padahal kau juga tidak bisa buktikan cerita ini salah
genit

mau bilang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau bukan.
saya sudah jelaskan, sumber saya sudah berlepas dr sumber ibnu Ishaq.
kl kau mau ngotot saya tidak dapat menampilkan sumber aslinya, maka saya bawa sumber lain.

saya sudah katakan tidak tahu sumber ibnu ishaq.
saya ambil dr sumber Muslim

Kisah2 al quran Shalah al khalidy hal.22



Gimana slim?
ada yg bisa buktikan blm?
butuh brp post lagi untuk muter2?
ketawa guling

Lha memang Fakta kan, dan anda sendiri mengakuinya.
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Mon Jun 18, 2012 1:38 pm

@Thunderstruck wrote:
suka2mu, padahal kau juga tidak bisa buktikan cerita ini salah
genit

mau bilang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau bukan.
saya sudah jelaskan, sumber saya sudah berlepas dr sumber ibnu Ishaq.
kl kau mau ngotot saya tidak dapat menampilkan sumber aslinya, maka saya bawa sumber lain.

saya sudah katakan tidak tahu sumber ibnu ishaq.
saya ambil dr sumber Muslim

Kisah2 al quran Shalah al khalidy hal.22



Gimana slim?
ada yg bisa buktikan blm?
butuh brp post lagi untuk muter2?
ketawa guling

Agama bagi kami adalah ilmiah.
Maka buktikanlah secara ilmiah, kalo cerita tersebut hanya khayalan.

Bukan hanya di alkitab nggak ada, terus kamu anggap itu khayalan.
Ini namanya tidak fair, alias subyektif.

Gimana, bisa membuktikan secara ilmiah tidak?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Mon Jun 18, 2012 1:40 pm

@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:

Faktanya adalah anda ga bisa menunjukan sumber rujukan Sirah Ibnu Ishaq yang saya minta.
yg benar adalah
kita berdua tidak bisa sama2 menunjukkan rujujab ibnu Ishaq.
tapi saya sudah membuktikan kisa tsb dibenarkan sumber2 muslim.

krn dr itu, saya fokus untuk membuktikan apakah betul kisah2 yg ditanyakan para rabbi Yahudi tsb ada dalam sejarah?

Janganlah terlalu bernafsu mengambil kesimpulan. Pelan-pelan aja. Saya masih setia menunggu.
kesimpulan yg anda tunggu sudah terjawab.
Yaitu:kita sama2 tidak tau sumber dr ibnu ishaq.

tapi sumber2 muslim mengatakan bahwa peristiwa rabbi yahudi dan nabi Muhammad memang ada.

silahkan tunggu pembuktian dr Muslim kalau pertanyaan rabbi yahudi itu bukan dongeng di siang bolong

ehmm
Berarti kita sepakat bahwa Thread ini tidak dapat dipertanggung jawabkan karena anda sebagai TS tidak dapat menampilkan sumber aslinya.
suka2mu, padahal kau juga tidak bisa buktikan cerita ini salah
genit

mau bilang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau bukan.
saya sudah jelaskan, sumber saya sudah berlepas dr sumber ibnu Ishaq.
kl kau mau ngotot saya tidak dapat menampilkan sumber aslinya, maka saya bawa sumber lain.

saya sudah katakan tidak tahu sumber ibnu ishaq.
saya ambil dr sumber Muslim

Kisah2 al quran Shalah al khalidy hal.22



Gimana slim?
ada yg bisa buktikan blm?
butuh brp post lagi untuk muter2?
ketawa guling

Lha memang Fakta kan, dan anda sendiri mengakuinya.
Fakta apa lagi?
faktanya kita berdua gk tau sumber ibnu Ishaq.
gw udah akuin..makanya gw bawa sumber lain!

BOD*H!
bacot

Next:
silahkan muslim2 lain
buktikan kisah yg dibawa rabbi tsb adalah benar!

Mod..tertibkan nih, teman seukhawah mu..yg mutar muter di fakta mulu!
genit
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 1:50 pm

Tenang aja Mas, ga usah bernafsu...





Ini masih diambil dari Sirah Ibnu Ishaq juga tah ????
Karna anda awalnya mengatakan kisah ini diambil dari Sirah Ibnu Ishaq, maka saya punya hak bertanya agar yakin bahwa cerita2 tersebut benar ada dan diambil dari Sirah Ibnu Ishaq.

avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Jesus love Us on Mon Jun 18, 2012 5:23 pm

wowowowo.....
dikasih sumber muslim alias buku Muslim, malah TENGKUREP SEMUA
ternyata buku2 muslim Hoax yah slim??
ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 5:29 pm

@Jesus love Us wrote:wowowowo.....
dikasih sumber muslim alias buku Muslim, malah TENGKUREP SEMUA
ternyata buku2 muslim Hoax yah slim??
ketawa guling

Bukan Hoax, hanya mempertanyakan keaslian sumbernya.
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hati tenang on Mon Jun 18, 2012 6:54 pm

@Jesus love Us wrote:wowowowo.....
dikasih sumber muslim alias buku Muslim, malah TENGKUREP SEMUA
ternyata buku2 muslim Hoax yah slim??
ketawa guling
bisa dilengkapi g tuh cerita???
jangan ambil separo gitu dunk,...msh ada lanjutannya tuh,.... jadi biar bisa lebih jelas, thread ini cuma berdasarkan anggapan ente atw di sumbernya memang nyebutin seperti apa yg ente thread...


ditunggu bang!!!
avatar
hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 14
Location : jakarta
Join date : 17.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hamba tuhan on Mon Jun 18, 2012 7:03 pm

@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Thunderstruck wrote:@atas
gimana sih lu?
di link yg gw kasih...sumber muslim kan blang juga itu dr ibn Ishaq.

kenapa gw jd yg lo tanya mulu?
lo yg muslim bantah, kl sumber muslim itu salah

pusing yah?bela junjungan lu yg udah jelas2 Gel*?
======================================
@hamba tuhan wrote:maaf, dr judul aja udah bisa kita mengerti,,, rabbi yahudi, bukan oot tp lucu aja postingan bgnian.. persis kayak dalam injil sendiri yg tdk mengakui yesus

Ul. 31:27Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.

@Moderator
MOd...OOT tuh diatas!
:eueks

Anda yang buat Thread tentu saya nanya ke anda, masa saya nanya ke Moderator ???
Saya ga merasa pusing, Alhamdulillah baik-baik saja sampai sekarang
gini deh slim, drpd lu goyang lidah ngewer2 gk karuan
itu sumber yg gw bawa berasal dr sumber muslim juga.

intinya:apa udah ada yg bisa bantah, kl Kisah Konyol yg ditanya Yahudi itu merupakan bener2 fakta sejarah?

1. Kl benar fakta sejarah, maka Rabbi Yahudi itu yg salah.
2. kl bukan fakta sejarah, maka Muhammad itu yg salah.

kesimpulannya:
Kisah2 yg ditanya oleh Rabbi Yahudi itu tidak terbukti sampai post terakhir ini adalah sebuah sejarah.


artinya:Muhammad salah.


udah ngerti slim?
:hancurkan
Hajar trus baibeeeehhh!!!!

kalo bawa sumber bgni contohnya bung :

Ibnu Hisyam mengatakan bahwa, Ibnu Ishaq mendapatkan keterangan langsung dari Ashim bin Umar bin Qatadah al-Anshari yang didapatnya dari Mahmud bin Labid yang diperoleh dari Abdullah bin Abbas, menceritakan bahwa suatu hari Salman al-Farisi bercerita langsung kepada Abdullah bin Abbas:

Aku orang Persia, tepatnya dari Asfahan di desa yang bernama Jayyu. Ayahku seorang tokoh di desaku dan aku adalah mahluk Allah yang paling dicintainya (maksudnya ia merasa beruntung telah dibimbing Allah SWT. untuk mendapatkan hidayah-Nya memeluk Islam). Ia (ayahnya) amat mencintaiku hingga ia memingitku di rumah sebagaimana anak gadis dipingit di rumah. Aku serius memeluk agama Yahudi hingga aku menjadi penjaga api yang harus menyala terus dan tidak boleh padam sesaat pun…

Itu adalah cuplikan dari penuturan Salman al-Farisi yang dengan jelas sekali ia dulunya beragama Yahudi, dan kemungkinan besar keluarganya terutama ayahnya adalah seorang Rabbi, hal ini ditunjukkan dengan tanda-tanda:

Kondisi Salman yang dipingit dalam rangka menjalankan tugas menjaga api yang tidak pernah padam. Seperti diketahui, dalam kultur Yahudi kuno dikenal dengan adanya “Api Abadi” yang selalu menyala dan api ini khusus berada di kuil Yahudi (Synagogue), sedangkan para abdi Synagogue ini hanya bisa dilakukan oleh kaum laki-laki saja. Sebagaimana yang diutarakan oleh Arimasa Kubo dalam artikelnya yang berjudul Israelites Came To Ancient Japan.

Kembali ke masa lalu, dua kerajaan besar Israel dijajah dan dideportasi sebagian ke Assyria dan sebagian lagi ke Babilonia yang kemudian kerajaan Babilonia berpindah tangan ke kekaisaran Persia. Pada masa itu kebijakan Assyria maupun Babilonia dan Persia telah mendorong asimilasi kultur agama Yahudi dengan kultur ketiga penjajah tersebut. Sehingga sangat dimungkinkan kultur Yahudi yang dipeluk Salman al-Farisi saat itu merupakan warisan kultur dari kerajaan-kerajaan Israel yang diasingkan di Persia.

Selanjutnya Salman menceritakan bahwa ia tahu tentang agama Nasrani dan Islam secara tidak sengaja atau dengan kata lain tidak ia dapatkan dari apa yang diajarkan oleh agama sebelumnya, Yahudi. Hal ini berawal ketika Salman disuruh ayahnya untuk menggantikannya mengurus ladang karena saat itu ayahnya sedang disibukkan dengan pengurusan suatu bangunan.

Dalam perjalanannya, Salman kebetulan melihat sebuah gereja dan mendengar suara-suara seperti yang sedang beribadah di dalamnya. Salman tertarik dengan kultur ibadah kaum Nasrani ini, dan setelah mendapatkan informasi bahwa agama ini berasal dari negeri Syam, maka dimulailah petualangan spiritualisme Salman al-Farisi yang kala itu sudah membulatkan tekad untuk masuk agama Nasrani.

Salman berpetualang ke negeri Syam dengan menumpang rombongan kafilah dagang dari Syam yang hendak pulang ke negerinya. Sesampainya di sana ia kemudian berguru pada seorang Pendeta Nasrani, hanya saja Ibnu Hisyam tidak menyebutkan nama Pendeta tersebut.

Beberapa lama kemudian Pendeta tersebut merekomendasikan Salman untuk lebih memperdalam agama Nasrani pada seseorang Pendeta yang terpercaya akan ahlaknya dan pengetahuannya, Ibnu Hisyam menyebut namanya sebagai Pendeta al-Maushil. Saat Pendeta al-Maushil meninggal, kemudian ia diwasiatkan untuk menemui seorang Pendeta an-Nashibin. Sama seperti sebelumnya, saat Pendeta an-Nashibin meninggal, Salman diwasiatkan untuk berguru lebih lanjut ke Pendeta Ammuriyah.

Kali ini Salman berguru lebih lama kepada Pendeta Ammuriyah hingga bersamaan itu pula ia telah mempunyai beberapa ternak. Menjelang kematian Pendeta Ammuriyah, ia mewasiatkan kepada Salman:

Anakku, demi Allah, sungguh aku tidak tahu pada hari ini ada orang-orang yang seperti kita yang engkau bisa aku perintahkan untuk pergi kepadanya, melainkan telah dekat akan datangnya seorang Nabi. Ia diutus dengan membawa agama Ibrahim dan muncul di negeri Arab. Tempat hijrahnya adalah daerah di antara dua daerah yang berbatu dan di antara dua daerah tersebut terdapat Kurma. Nabi tersebut mempunyai tanda-tanda yang tidak bisa disembunyikan, ia memakan hadiah dan tidak memakan sedekah. Di antara kedua bahunya terdapat cap kenabian. Jika engkau bisa pergi ke negeri tersebut, pergilah engkau ke sana!

Setelah kematian Pendeta Ammuriyah, Salman kemudian menemui kafilah dagang yang kebetulan melewati kediamannya. Salman kemudian bernegoisasi dengan mereka yaitu mengantarkan Salman ke negeri Arab dan sebagai gantinya Salman menyerahkan ternak miliknya kepada mereka.

Namun di tengah perjalanan, tanpa diduga sebelumnya, saat mereka tiba di Wadil Qura, sebuah lembah antara Madinah dan Tabuk (dekat Suriah), kafilah dagang tersebut kemudian menjual Salman sebagai budak kepada seorang Yahudi. Kebetulan Yahudi tersebut bermukim di Madinah.

Di tengah kesedihannya karena telah dikhianati oleh rombongan tersebut, Salman terhiburkan oleh pembuktian dari ramalan yang ia dapatkan dari gurunya, bahwa ternyata geografi Madinah cocok sekali dengan gambaran yang diceritakan Pendeta Ammuriyah. Hanya saja saat itu Nabi Muhammad saw. belum berhijrah ke Madinah. Setelah tiba peristiwa hijrah Rasulullah saw., Salman kemudian menemui Rasulullah saw. di Quba (5 km dari Madinah). Dari sini dapat dikatakan bahwa perjumpaan pertama Salman dengan Rasulullah saw. terjadi di Quba sebelum Rasulullah saw. tiba di Madinah.

Berbekal informasi ramalan dari guru sebelumnya, saat menghadap Rasulullah saw. kemudian Salman menyodorkan sedekah makanan yang telah ia siapkan sebelumnya. Salman terkejut ketika melihat Rasulullah saw. malah memberikannya kepada para sahabatnya dan memerintahkannya untuk memakannya, sedangkan beliau sendiri tidak memakannya. Inilah tanda pertama yang dilihat Salman dari tanda-tanda kenabian Rasulullah saw. yang digambarkan Pendeta Ammuriyah.

Kemudian Rasulullah saw. melanjutkan perjalanannya ke Madinah. Setibanya di sana, Salman kemudian menyodorkan sesuatu yang ia pertegas sendiri kepada Rasulullah saw. bahwa itu adalah hadiah darinya bukan sedekah, dan Salman pun terkejut kedua kalinya saat ia melihat Rasulullah saw. memakan hadiah makanan dari Salman. Ini adalah tanda kedua yang digambarkan Pendeta Ammuriyah.

Kemudian saat Rasulullah saw. sedang menghadiri pemakaman salah seorang sahabatnya di Baqi al-Gharqad, Salman duduk tepat di belakang Rasulullah saw. Saat itu beliau mengetahui niat Salman yang ingin melihat punggung beliau, oleh karena itu disingkapkannya kain yang menutupi pundak beliau, sehingga Salman dapat melihat jelas punggung Rasulullah saw.

Semenjak itulah Salman sambil menangis menyatakan masuk Islam langsung di hadapan Rasulullah saw. Dari sini dapatlah diketahui bahwa Salman baru masuk Islam di Madinah dalam peristiwa hijrahnya Rasulullah saw. Hanya saja ketika pertama kali Salman masuk Islam, statusnya masih budak dari Yahudi. Sehingga inilah yang menjadi jawaban atas ketidakhadiran Salman dalam Perang Badar dan Perang Uhud.

Diketahui juga bahwa kapan Salman mulai merdeka dari status budaknya dapat dilihat dari partisipasinya dalam Perang Khandak. Ibnu Hisyam mengungkapkan bahwa Rasulullah saw. (yang berperan besar dalam memerdekakan Salman) menyuruh Salman untuk menebus statusnya sebagai budak kepada Yahudi yang menjadi tuannya dengan 300 pohon kurma dan emas 40 ons yang didapatkan dari bantuan Rasulullah saw.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Fri Jun 22, 2012 10:21 am

@Theleb_boy wrote:Tenang aja Mas, ga usah bernafsu...





Ini masih diambil dari Sirah Ibnu Ishaq juga tah ????
Karna anda awalnya mengatakan kisah ini diambil dari Sirah Ibnu Ishaq, maka saya punya hak bertanya agar yakin bahwa cerita2 tersebut benar ada dan diambil dari Sirah Ibnu Ishaq.

halah..modal kumur2 doang di thread gw luh
iye lo punya hak nanya...makanya gw jawab kita sama2 gk tau...!!!
jgn modal yg penting post terakhir di lapak gw lu..isinya NOL.


NEXT
ayo slim..bener apa ngga tuh kisah ada dalam sejarah?
:gatot:
molor dulu dah gw
bobo
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Fri Jun 22, 2012 10:28 am

@Thunderstruck wrote:
@Theleb_boy wrote:Tenang aja Mas, ga usah bernafsu...





Ini masih diambil dari Sirah Ibnu Ishaq juga tah ????
Karna anda awalnya mengatakan kisah ini diambil dari Sirah Ibnu Ishaq, maka saya punya hak bertanya agar yakin bahwa cerita2 tersebut benar ada dan diambil dari Sirah Ibnu Ishaq.

halah..modal kumur2 doang di thread gw luh
iye lo punya hak nanya...makanya gw jawab kita sama2 gk tau...!!!
jgn modal yg penting post terakhir di lapak gw lu..isinya NOL.


NEXT
ayo slim..bener apa ngga tuh kisah ada dalam sejarah?
:gatot:
molor dulu dah gw
bobo
Lah, yang mau kumur-kumur siapa ????
Anda ga tau tapi nekat mengatakan Cerita ini diambil dari Sirah Ibnu Ishaq. Yang aneh :
ayo slim..bener apa ngga tuh kisah ada dalam sejarah?
Buktiin dulu dong kalau Cerita ini ada di dalam Sirah Ibnu Ishaq.

jgn modal yg penting post terakhir di lapak gw lu..isinya NOL.
Ga penting buat saya ketawa guling
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Fri Jun 22, 2012 11:05 am

hussss..laler banyak amat di LI???
usil usil usil

..sambil usir laler..
Next...


slim...
ada bisa buktikan kisah itu bukan khayalan Junjungan kalian gk?


molor dolo ah...
bobo
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by hamba tuhan on Fri Jun 22, 2012 11:12 am

@Thunderstruck wrote:hussss..laler banyak amat di LI???
usil usil usil

wokeh..sambil usir laler..
Next...


slim...
ada bisa buktikan kisah itu bukan khayalan Junjungan kalian gk?


molor dolo ah...
bobo

Rasulullah saw berkata, “Akan kukatakan apa yang kamu tanyakan besok.” Kemudian, ia pergi tanpa mengucapkan insya Allah. Rasulullah saw berdiam diri selama lima belas malam, tetapi Allah SWT tidak mengirimkan wahyu, Jibril pun tidak mendatanginya.

Penduduk Mekah kemudian menyebarkan gosip, sementara Rasulullah bersedih karena tidak turunnya wahyu dan merasa gelisah atas apa yang diperbincangkan oleh penduduk Mekah.

Akhirnya, Jibril datang dengan membawa surah al-Kahfi, yang mengobati kesedihan Rasulullah dan menjawab pertanyaan mereka tentang pemuda dan lelaki yang melakukan perjalanan, dan firman Allah, “Dan apabila mereka bertanya tentang roh.”

Orang-orang musyrikin dan Yahudi bersepakat untuk menguji Rasulullah saw, sehingga mereka mengajukan tiga pertanyaan yang harus dijawab. Surah al-Kahfi hanya menjawab dua pertanyaan mereka, yaitu tentang Ash-habul Kahfi dan Dzulqarnain.

Adapun pertanyaan ketiga, yaitu tentang roh, surah al-Isra telah menjelaskan bahwa hal itu adalah urusan Allah, tidak seorang pun yang mengetahui hakikat dan bentuknya, karenanya tak ada jawaban atas hal itu, “Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah, ‘Roh itu termasuk urusan Tuhanku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan, melainkan sedikit.’” (al-Isra:85)

Jadi, surah al-Kahfi merupakan surah ujian yang diturunkan kepada Rasulullah saw; Allah menolong Rasul-Nya, Dia menurunkan Jibril a.s untuk menolongnya dengan memberi jawaban, dan Rasul menyampaikan hal itu kepada mereka, membaca kepada mereka tentang ayat tersebut. Rasulullah akhirnya berhasil atas pertolongan dan rahmat Allah SWT.

Tentang ujian yang ada dalam surah itu, ayat-ayat itu juga menegaskan bahwa jawabannya datang dari Allah; Dialah yang membacakannya kepada Muhammad agar ia menyampaikannya kepada manusia.

Mengenai Ash-habul Kahfi, Allah berfirman, “Kami ceritakan kisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya.”

Mengenai Dzulqarnain, Allah berfirman, “Mereka akan bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Dzulqarnain. Katakanlah, ‘Aku akan bacakan kepadamu cerita tentangnya.’”

Mengenai roh, Allah berfirman, “Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah,’Roh itu termasuk urusan Tuhanku.’”



dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya﴾ An Najm:3 ﴿


Terakhir diubah oleh hamba tuhan tanggal Fri Jun 22, 2012 11:16 am, total 1 kali diubah
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Fri Jun 22, 2012 11:15 am

@Thunderstruck wrote:hussss..laler banyak amat di LI???
usil usil usil

wokeh..sambil usir laler..
Next...


slim...
ada bisa buktikan kisah itu bukan khayalan Junjungan kalian gk?


molor dolo ah...
bobo

Hi hi hi, anda sendiri bisa buktiin ga kalau cerita itu bukan khayalan anda ??? ketawa guling
Sholat Jum'at dulu ah .....
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Fri Jun 22, 2012 11:21 am

slim, ada yg bilang BUku Kisah2 al quran Shalah al khalidy itu isinya khayalan..

catet:
JANGAN DIBACA!!!!
:anjing

masih sabar menunggu sanggahan muslim lain...

usil
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Thunderstruck on Fri Jun 22, 2012 11:23 am

OI!!
HAMBA TUHAN, kata si muslim Gel* diatas tuh kisah Khayalan doang, kok lo malah posting tuh kisah?

bener gak tuh kisah??

ketawa guling
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Theleb_boy on Fri Jun 22, 2012 11:28 am

@Thunderstruck wrote:slim, ada yg bilang BUku Kisah2 al quran Shalah al khalidy itu isinya khayalan..

catet:
JANGAN DIBACA!!!!
:anjing

masih sabar menunggu sanggahan muslim lain...

usil

ada yg bilang BUku Kisah2 al quran Shalah al khalidy itu isinya khayalan..

Ha ha ha, sudah mulai mabok dengan khayalannya sendiri.
Hmmm, perasaan saya ga pernah mengatakan kaya gitu yah.
Apa ada Brather Muslim yang pernah mengatakan demikian ???
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by EbisuSensei on Fri Jun 22, 2012 11:31 am

@Thunderstruck wrote:OI!!
HAMBA TUHAN, kata si muslim Gel* diatas tuh kisah Khayalan doang, kok lo malah posting tuh kisah?

bener gak tuh kisah??

Maksudnya kamu ntuh, yang kacau.
Khayalan atau dongeng kamu anggap kenyataan.
Kenyataan malah kamu anggap dongeng/khayalan.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rabbi Yahudi membuktikan Nabi Palsu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik