FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Halaman 1 dari 13 1, 2, 3 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 3:49 pm

Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Theleb_boy on Wed Jun 06, 2012 3:57 pm

@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by satria bergitar on Wed Jun 06, 2012 4:00 pm

@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?


apakah trinitas itu ajaran yesus??

(btw selamat dtg di LI dan semoga betah bung...)
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 4:04 pm

TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar

SB:apakah trinitas itu ajaran yesus??

-YA
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by satria bergitar on Wed Jun 06, 2012 4:08 pm

SB:apakah trinitas itu ajaran yesus??

-YA

tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Jun 06, 2012 4:10 pm

@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Ok kita mulai :
menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 4:15 pm

SB:tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

-apa yg anda maksud spesifik dan bukti?
berdasar alkitab?bukti logika atau apa?

PM:menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu

sudah saya jelaskan dipembukaan. Penjelasan yang mana pula kau tanya lagi bah?
piss
sampai diulang lg minta jelaskan?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Theleb_boy on Wed Jun 06, 2012 4:21 pm

@Jesus love Us wrote:TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar


Lha. Otak anda yang sekepal tangan saja bisa apalagi otak saya, emang beda ya..
Ada-ada saja neh Mas-nya.

TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

Jawabanya gampang,
Kalau dapat Hidayah, apa sih yang ngga bisa..
Banyak orang yang tadinya ga paham Islam kemudian mereka belajar dan memahami dan mendapatkan Hidayah dan masuk Islam.

================================================================

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar


Ini Jawaban Tukang Ngarang dan OMDO
:gatot:
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Jun 06, 2012 4:22 pm

@Jesus love Us wrote:SB:tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

-apa yg anda maksud spesifik dan bukti?
berdasar alkitab?bukti logika atau apa?

PM:menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu

sudah saya jelaskan dipembukaan. Penjelasan yang mana pula kau tanya lagi bah?
piss
sampai diulang lg minta jelaskan?
Menurut ente Allah yang Esa memiliki 3 pribadi, ape maksudnye bingung
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Jun 06, 2012 8:17 pm

Sebelum lebih lanjut membahas trinitas.
dalam kristen sendiri masih simpang siur.

Ada yang Trinitas.
ada mariamites
ada saksi Yehuwa.

Trinitas sendiri berbeda dalam memposisikan maria ibu Yesus..

bisa dijelaskan. why???
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Jun 06, 2012 8:47 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Sebelum lebih lanjut membahas trinitas.
dalam kristen sendiri masih simpang siur.

Ada yang Trinitas.
ada mariamites
ada saksi Yehuwa.

Trinitas sendiri berbeda dalam memposisikan maria ibu Yesus..

bisa dijelaskan. why???

Ngemeng ngemeng, pendekar yesus love us mane ye, kok langsung ngacir :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by satria bergitar on Thu Jun 07, 2012 8:21 am

@Jesus love Us wrote:SB:tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

-apa yg anda maksud spesifik dan bukti?
berdasar alkitab?bukti logika atau apa?


ya iyalah berdasarkan alkitab..masa berdasarkan primbon ki semar

sejauh yg ane tahu selama hidupnya g pernah yesus menyinggung-nyinggung tentang trinitas di bibel..

apalagi memposisikan dirinya sebagai sebagai oknum dari konsep ketuhanan tersebut..

Pertama, ada satu ayat yang seringkali dijadikan rujukan oleh kristiani tentang trinitas ini yaitu :

“Sebab ada tiga yang memberi kesaksian {di dalam sorga: Bapa Firman dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu“.
(I Yohanes 5:7)
Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi}: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
(I Yohanes 5:

(ane ngambil sumber LAI..)

Ini adalah satu-satunya formulasi Trinitas tentang Tuhan, Yesus dan Roh
Kudus yang dianggap sempurna yang ada dalam Alkitab.

Namun kemudian
ternyata bahwa ayat ini (perhatikan tanda “{” yang di bubuhkan oleh
penterjemah Alkitab LAI) adalah ayat palsu yang baru diselipkan atas
restu Gereja,

ketika Alkitab dicetak di Frankfurt, Jerman pada tahun
1574. Perhatikan catatan kaki dari Alkitab New International Version, h.
907 yang mengatakan:

“(Ayat ini) tidak ditemukan di semua naskah Alkitab yanq ditulis sebelum abad XVI “.

Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tesebut ayat palsu.

yang jadi pertanyaan adalah jika yesus saja tidak pernah menyinggung2 tentang trinitas lalu atas dasar apa kristiani memegang teguh prinsip ketuhanan ini??

Kedua, ketika kita berbicara tentang trinitas maka kita bicara tentang konsep ketuhanan..

berbicara tentang konsep ketuhanan maka erat kaitannya dengan ajaran yg diajarkan nabi - nabi terdahulu..

lalu adakah nabi2 terdahulu mengajarkan trinitas??jelas tidak

Allah tidak pernah mewahyukan maupun mendefinisikan Trinitas kepada
Nabi­nabi sebelum Yesus. Mereka semua menerima wahyu tentang Tauhid.

Tidak secuil pun ajaran tentang Trinitas dalam Perjanjian Lama.

Perhatikan apa yang disampaikan oleh para nabi yang diutus Allah dalam Perjanjian Lama:

“Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (ulangan
6:4) “Akulah Allah dan tidak ada yang lain. Akulah Allah dan tidak ada
yang seperti Aku” (Yesaya 46:9)

Andaikata Allah mewahyukan Trinitas kepada nabi-nabi Yahudi sebelum
Yesus, sudah lama orang Yahudi menyembah Trinitas.

Namun bagaimana
mungkin Allah mewahyukan Trinitas kepada umat Yahudi, sementara Yesus,
salah seorang anggotanya, baru lahir, lama setelah para nabi-nabi
ternama seperti Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan lain-lain tiada?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 07, 2012 1:06 pm

@Theleb_boy wrote:
@Jesus love Us wrote:TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar


Lha. Otak anda yang sekepal tangan saja bisa apalagi otak saya, emang beda ya..
Ada-ada saja neh Mas-nya.


TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

Jawabanya gampang,
Kalau dapat Hidayah, apa sih yang ngga bisa..
Banyak orang yang tadinya ga paham Islam kemudian mereka belajar dan memahami dan mendapatkan Hidayah dan masuk Islam.


================================================================

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar


Ini Jawaban Tukang Ngarang dan OMDO
:gatot:
gk penting post2 mu.
mirip 100% orang baca "dunia dalam berita"TVRI.

ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 07, 2012 1:07 pm

@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:SB:tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

-apa yg anda maksud spesifik dan bukti?
berdasar alkitab?bukti logika atau apa?

PM:menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu

sudah saya jelaskan dipembukaan. Penjelasan yang mana pula kau tanya lagi bah?
piss
sampai diulang lg minta jelaskan?
Menurut ente Allah yang Esa memiliki 3 pribadi, ape maksudnye bingung
maksud apa contoh?
gw kasih contoh:
Gw bisa pergi ke Bandung, sekalian gw bisa keplak kepala lo di Jakarta

mudeng OM?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 07, 2012 1:10 pm

@satria bergitar wrote:
@Jesus love Us wrote:SB:tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

-apa yg anda maksud spesifik dan bukti?
berdasar alkitab?bukti logika atau apa?


ya iyalah berdasarkan alkitab..masa berdasarkan primbon ki semar

sejauh yg ane tahu selama hidupnya g pernah yesus menyinggung-nyinggung tentang trinitas di bibel..

apalagi memposisikan dirinya sebagai sebagai oknum dari konsep ketuhanan tersebut..

Pertama, ada satu ayat yang seringkali dijadikan rujukan oleh kristiani tentang trinitas ini yaitu :

“Sebab ada tiga yang memberi kesaksian {di dalam sorga: Bapa Firman dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu“.
(I Yohanes 5:7)
Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi}: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
(I Yohanes 5:

(ane ngambil sumber LAI..)

Ini adalah satu-satunya formulasi Trinitas tentang Tuhan, Yesus dan Roh
Kudus yang dianggap sempurna yang ada dalam Alkitab.

Namun kemudian
ternyata bahwa ayat ini (perhatikan tanda “{” yang di bubuhkan oleh
penterjemah Alkitab LAI) adalah ayat palsu yang baru diselipkan atas
restu Gereja,

ketika Alkitab dicetak di Frankfurt, Jerman pada tahun
1574. Perhatikan catatan kaki dari Alkitab New International Version, h.
907 yang mengatakan:

“(Ayat ini) tidak ditemukan di semua naskah Alkitab yanq ditulis sebelum abad XVI “.

Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tesebut ayat palsu.

yang jadi pertanyaan adalah jika yesus saja tidak pernah menyinggung2 tentang trinitas lalu atas dasar apa kristiani memegang teguh prinsip ketuhanan ini??

Kedua, ketika kita berbicara tentang trinitas maka kita bicara tentang konsep ketuhanan..

berbicara tentang konsep ketuhanan maka erat kaitannya dengan ajaran yg diajarkan nabi - nabi terdahulu..

lalu adakah nabi2 terdahulu mengajarkan trinitas??jelas tidak

Allah tidak pernah mewahyukan maupun mendefinisikan Trinitas kepada
Nabi­nabi sebelum Yesus. Mereka semua menerima wahyu tentang Tauhid.

Tidak secuil pun ajaran tentang Trinitas dalam Perjanjian Lama.

Perhatikan apa yang disampaikan oleh para nabi yang diutus Allah dalam Perjanjian Lama:

“Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (ulangan
6:4) “Akulah Allah dan tidak ada yang lain. Akulah Allah dan tidak ada
yang seperti Aku” (Yesaya 46:9)

Andaikata Allah mewahyukan Trinitas kepada nabi-nabi Yahudi sebelum
Yesus, sudah lama orang Yahudi menyembah Trinitas.

Namun bagaimana
mungkin Allah mewahyukan Trinitas kepada umat Yahudi, sementara Yesus,
salah seorang anggotanya, baru lahir, lama setelah para nabi-nabi
ternama seperti Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan lain-lain tiada?
tulisan yg bagus!

trinitas itu kan bisa2an Junjungan lu!
mana ada trinitas di Alkitab O*n!

Tuhan 1 yah 1....

pribadinya 3..

Tuhan itu 3?
bener2 muslim deh...
:dasar
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by frontline defender on Thu Jun 07, 2012 7:35 pm

@Jesus love Us wrote:trinitas itu kan bisa2an Junjungan lu!
mana ada trinitas di Alkitab O*n!

Tuhan 1 yah 1....

pribadinya 3..

Tuhan itu 3?
bener2 muslim deh...
:dasar
maksudnya gimana? berkepribadian ganda gitu? mungkin bisa anda jelaskan masing2 kepribadiannya? :lkj:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Thu Jun 07, 2012 9:13 pm

@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:SB:tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

-apa yg anda maksud spesifik dan bukti?
berdasar alkitab?bukti logika atau apa?

PM:menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu

sudah saya jelaskan dipembukaan. Penjelasan yang mana pula kau tanya lagi bah?
piss
sampai diulang lg minta jelaskan?
Menurut ente Allah yang Esa memiliki 3 pribadi, ape maksudnye bingung
maksud apa contoh?
gw kasih contoh:
Gw bisa pergi ke Bandung, sekalian gw bisa keplak kepala lo di Jakarta

mudeng OM?

MBok ya ngomong jangan asal jeplak aje Ok, Alkitabiah lah kalau debat, kecuali anda mau debat kusir usil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Theleb_boy on Fri Jun 08, 2012 1:27 am

@Jesus love Us wrote:
@Theleb_boy wrote:
@Jesus love Us wrote:TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar


Lha. Otak anda yang sekepal tangan saja bisa apalagi otak saya, emang beda ya..
Ada-ada saja neh Mas-nya.


TB:Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

Jawabanya gampang,
Kalau dapat Hidayah, apa sih yang ngga bisa..
Banyak orang yang tadinya ga paham Islam kemudian mereka belajar dan memahami dan mendapatkan Hidayah dan masuk Islam.


================================================================

- untuk mengetahui kebejatan dan kebobrokan, tidak perlu otak berukuran besar


Ini Jawaban Tukang Ngarang dan OMDO
:gatot:
gk penting post2 mu.
mirip 100% orang baca "dunia dalam berita"TVRI.

ketawa guling
Gak Penting ???
Trus ngapain di Replay ??? piss

Maaf ya Mas, saya ga mau terjebak dalam perdebatan yang tujuannya menjelek-jelekkan apalagi yang cuman OMDO.
Kalau pengin diskusi, silahkan ditampilkan bahannya.
Ga melulu soal agama, soal yang lain juga okeee (just Like me)
Kalau mampu saya ikut gabung, kalau ga mampu saya nonton aja ....

Kalau ga ada,, mendingan anda beribadah sesuai keyakinan anda saja
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by satria bergitar on Fri Jun 08, 2012 7:59 am

@Jesus love Us wrote:trinitas itu kan bisa2an Junjungan lu!
mana ada trinitas di Alkitab O*n!

Tuhan 1 yah 1....

pribadinya 3..

Tuhan itu 3?
bener2 muslim deh...

Pernyataan anda tidak menjawab pertanyaan saya bung...

dengan melihat tulisan pertama yg anda buat saya kira anda lebih intelek dari beberapa krisetan yg nongkrong dimari,,,tapi ternyata samah sajah dungunya...bukannya ngasih penjelasan malah masturbasi memuaskan hawa nafsu sendiri hehehe

sok atuh dijawab 2 poin pertanyaan saya??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Orang_Pinggiran on Sun Jun 10, 2012 12:12 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Sebelum lebih lanjut membahas trinitas.
dalam kristen sendiri masih simpang siur.

Ada yang Trinitas.
ada mariamites
ada saksi Yehuwa.

Trinitas sendiri berbeda dalam memposisikan maria ibu Yesus..

bisa dijelaskan. why???
whooy whooy.. ini belum dijawab djeng / kang
ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Mon Jun 11, 2012 10:02 am

@All

....yang dimaksud dengan Tritunggal bukanlah mengenai ajaran bahwa ada tiga ilah yang terpisah-pisah yang disebut Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus.

Hehehe..
ketiwi
semua sanggahan kalian adalah anggapan Tuhan itu tiga!

Bukan pula terdiri dari Isa, Maryam, dan Allah, sebagai tiga tuhan bersatu. Malah bukan pula sebagai Isa dan Jibril -- sebagaimana yang dimengerti oleh sebagian kau2 semua, yang menyamakan Roh Kudus itu dengan apa yang terdapat dalam teologia Islam, yaitu nama lain dari malaikat Jibril adalah ruhulqudus -- yang dipersekutukan dengan Allah. B

ukan pula ini tiga nama yang berbeda dari satu Allah yang bernama Tuhan Yesus Kristus; Bapa = Tuhan, Anak = Yesus, Roh Kudus = Kristus.

Namun yang disebut Tritunggal adalah suatu istilah dan penjelasan teologis mengenai keberadaan yang ada di dalam diri Allah yang Esa itu. Haruslah ditegaskan bahwa iman Kristen adalah suatu iman yang menegaskan tauhid (keesaan Allah) sebagaimana yang nyata dalam ayat-ayat berikut ini:


* Ulangan 6:4
LAI-TB, Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
KJV, Hear, O Israel: The LORD our God is one LORD:
Hebrew,
שְׁמַע יִשְׂרָאֵל יְהוָה אֱלֹהֵינוּ יְהוָה ׀ אֶחָֽד ׃
Translit interlinear, SYEMA' {dengarlah} YISRÂ'ÊL {wahai Israel} YEHOVÂH {baca: 'ADONÂY, TUHAN) 'ELOHÊYNU {Allah kita} YEHOVÂH {baca: 'ADONÂY, TUHAN} 'EKHÂD {satu, esa}

avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mencari petunjuk on Mon Jun 11, 2012 10:12 am

Agama yang paling kacau konsep ketuhanannya didunia
Agama yang pengikutnya sangat besar tapi konsep ketuhanannya kaga jelas.
Ada yang Percaya Yesus Tuhan (trinitas) *1
Ada yang percaya kalo Maria juga Tuhan (MARIAMITES) *2
Ada yang Percaya kalo Tuhan itu Allah saja, dan Yesus n maria bukan Tuhan (saksi Yehuwa) *3

trinitas sendiri masih dibagi:
Katolik percaya kalo Maria adalah perawan suci dan dijadikan perantara doa
Protestan tidak sejalan dengan katolik

Padahal semua itu dasar pemikirannya adalah sama sama dari bibel..
memahami Tuhan saja sudah beda beda.

by anak galau MK

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Mon Jun 11, 2012 10:15 am

@atas

hihi
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
malah main adu copas-copasan dari tadi?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mencari petunjuk on Mon Jun 11, 2012 10:17 am

@mencari petunjuk wrote:Agama yang paling kacau konsep ketuhanannya didunia
Agama yang pengikutnya sangat besar tapi konsep ketuhanannya kaga jelas.
Ada yang Percaya Yesus Tuhan (trinitas) *1
Ada yang percaya kalo Maria juga Tuhan (MARIAMITES) *2
Ada yang Percaya kalo Tuhan itu Allah saja, dan Yesus n maria bukan Tuhan (saksi Yehuwa) *3

trinitas sendiri masih dibagi:
Katolik percaya kalo Maria adalah perawan suci dan dijadikan perantara doa
Protestan tidak sejalan dengan katolik

Padahal semua itu dasar pemikirannya adalah sama sama dari bibel..
memahami Tuhan saja sudah beda beda.

by anak galau MK
agama paling kacau didunia

ketiwi ketiwi ketiwi

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Mon Jun 11, 2012 10:20 am

@atas
ciri kehabisan pelor
ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 13 1, 2, 3 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik