FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Halaman 5 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 3:49 pm

First topic message reminder :

Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 04, 2012 2:51 pm

@putramentari wrote:
Alqur'an selalu menyertakan bahase aravnye, lah injil mane base aramaicnye ehmm

yang aseli cuman bahasanya, isinya bikinan usman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 04, 2012 2:57 pm

@metheny wrote:
Lagi-lagi logika "jalur pewarisan".......

Logika jalur pewarisan ini hanya bisa dibuktikan kebenarannya jika memang ada manuskripnya yg sejaman dg manuskrip tertua tsb. Selama gak ada manuskrip tertua yg paling tidak seumur dg codex sinaiticus (syukur2 lebih tua) maka logika "beda jalur pewarisan" cuma omong kosong. Faktanya adalah manuskrip tertua memang tidak mencantumkan, shg wajar jika akademisi menganggap ayat-ayat i john 5:7 adalah TAMBAHAN.

diantara sejalurnya, ia teks tertua, dimana tidak ada bagian itu karena rusak dan sebagainya
tapi jangan lupa banyak teks-teks jalur lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak

gak ada tambah-tambahan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Wed Jul 04, 2012 4:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
diantara sejalurnya, ia teks tertua, dimana tidak ada bagian itu karena rusak dan sebagainya
tapi jangan lupa banyak teks-teks jalur lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak

gak ada tambah-tambahan
Inilah yg tidak logis=membandingkan dua benda yg tidak sebanding.

Mosok membandingkan teks abad ke-4 tanpa ayat X dari jalur A dengan teks abad ke-5 dengan ayat X dari jalur B.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 04, 2012 4:47 pm

@metheny wrote:[
Inilah yg tidak logis=membandingkan dua benda yg tidak sebanding.
Mosok membandingkan teks abad ke-4 tanpa ayat X dari jalur A dengan teks abad ke-5 dengan ayat X dari jalur B.

teks-teks perihal yang sama
gak masalah dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Thu Jul 05, 2012 9:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
teks-teks perihal yang sama
gak masalah dong..

Ya jelas bermasalah. Karena yg mau dibandingkan adalah keaslian ayat.

Kalau logikanya kayak anda, maka orang bisa menambahkan ayat sesukanya, dengan alasan beda jalur pewarisan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sombrero on Fri Jul 06, 2012 11:09 am

BETOL ! Kalau manusia di kasih celah "jalur pewarisan" maka, alkitab bisa menjadi buku bacaan anak2, di edit mulu, alquran berbahasa asli arab dan semua alquran di dunia berbahasa arab, BERBEZA dengan Alkitab, semua text-nya berbahasa ibu, bahasa masing2 negara, wilayah, bahkan satu kecamatan dengan kecamatan lainnya bisa berbeda2 bahasa, hihihi..

Mengapa sih alkitab tidak menyertakan text asli dari israel sono? kemungkinan ada 3 alasan,

PERTAMA : karena Yesus memakai bahasa Ibu (Arami) sedangkan text yang sekarang berbahasa Yunani, disini bikin refot,

KEDUA : Perikop aslinya yang dipakai Yesus menerima firman dari Bapa (Yoh 17:8) sudah raib entah kemana, sehingga mau nggak mau penterjemahan masuk Yunani di kembalikan lagi ke bahasa Ibrani.

KETIGA
: Soorry to say, kalau alkitab dibuat baku dengan text asli, kalau ada ayat2 yang rada aneh, gimana cara revisinya yaah? susah kan, Makanya alkitab dibuat beda2 bahasa tanpa text asli. (mana tahu ada yang mau menyisipkan pewaris tadi.

TRINITAS MANA NEH KOK NGGAK DIBAHAS?

menurut gw, Trinitas itu berasal dari faham penyembah berhala, kedatangan Yesus kedunia untuk memusnahkan ajaran Pagan dengan menyebut pribadi2 tuhan, tapi faktanya malah kebalik, justru ajaran Yesus malah kebelangsak masuk ke faham penyembah berhala ini.

Dogma ini berasal dari paham Platonis yang diajarkan oleh plato ( ?-347 SM), dan dianut para pemimpin gereja sejak abad ke II. Ajaran tiga tuhan dalam hal ini tidak hanya dianut masyarakat yunani dan romawi,tetapi juga mereka yang mendiami wilayah asia barat,tengah,Afrika utara dan pengaruhnya menjalar keberapa kawasan di dunia.

(Dunia di zaman purbakala, sejak masa kerajaan babi lonia,sudah terbiasa menyembah berhala, tiga tuhan dalam satu.kebiasaan ini juga banyak ditemukan di mesir, yunani dan romawi, JAUH SEBELUM YESUS LAHIR, setelah kematian murid murid yesus, kepercayaan menyembah berhala ini kemudian merusak kedalam agama Kristen.

Mereka menganggap bahwa bangsa Israel adalah “Anak-anak Tuhan”. Bagi mereka istilah “Anak Tuhan” bukan untuk individu. “Anak-anak Tuhan” dalam pengertian individu merupakan paham penyembah berhala yang menganggap bahwa Tuhan beranak di dunia.

ITU SEBABNYA, TEORI TRINITAS :

1. tidak pernah di ajarkan Yesus.
2. tidak pernah di nubuatkan.
3. tidak ada 1 nabipun yang pernah ngomong kalau tuhan ada 3.

siapa mau membantah fakta sejarah ini hayooo....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jul 06, 2012 5:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Alqur'an selalu menyertakan bahase aravnye, lah injil mane base aramaicnye ehmm

yang aseli cuman bahasanya, isinya bikinan usman

jangankan usman, seluruh manusia dimuke bumi silah kan kalau bisa buat Al Qur'an binar
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jul 06, 2012 5:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:
Lagi-lagi logika "jalur pewarisan".......

Logika jalur pewarisan ini hanya bisa dibuktikan kebenarannya jika memang ada manuskripnya yg sejaman dg manuskrip tertua tsb. Selama gak ada manuskrip tertua yg paling tidak seumur dg codex sinaiticus (syukur2 lebih tua) maka logika "beda jalur pewarisan" cuma omong kosong. Faktanya adalah manuskrip tertua memang tidak mencantumkan, shg wajar jika akademisi menganggap ayat-ayat i john 5:7 adalah TAMBAHAN.

diantara sejalurnya, ia teks tertua, dimana tidak ada bagian itu karena rusak dan sebagainya
tapi jangan lupa banyak teks-teks jalur lain yang bagian tersebut masih utuh/tidak rusak

gak ada tambah-tambahan

diteks tertua bukannya ayatnya rusak, emang kagak ade :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jul 06, 2012 5:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:[
Inilah yg tidak logis=membandingkan dua benda yg tidak sebanding.
Mosok membandingkan teks abad ke-4 tanpa ayat X dari jalur A dengan teks abad ke-5 dengan ayat X dari jalur B.

teks-teks perihal yang sama
gak masalah dong..

teks nye emang kagak ade dibilang, ngarati gak :bata:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sombrero on Fri Jul 06, 2012 6:47 pm

walaah, nggak ngebahas trinitas malah yang laen....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 12:56 pm

@metheny wrote:
Ya jelas bermasalah. Karena yg mau dibandingkan adalah keaslian ayat.
Kalau logikanya kayak anda, maka orang bisa menambahkan ayat sesukanya, dengan alasan beda jalur pewarisan.

dulu sudah saya ilustrasikan tentang jalur pewarisan
dan kenapa pada akhinya memunculkan varian
ada ribuan manuskrip yang bisa dicroscek, gak masalah

beda dengan quran yang cuman bikinan usman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 12:59 pm

@putramentari wrote:
jangankan usman, seluruh manusia dimuke bumi silah kan kalau bisa buat Al Qur'an binar

quran bikinan usman itu maksudmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Sat Jul 07, 2012 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dulu sudah saya ilustrasikan tentang jalur pewarisan
dan kenapa pada akhinya memunculkan varian
ada ribuan manuskrip yang bisa dicroscek, gak masalah
Yup. Cuma ilustrasi alias logika semata.
Selama tidak ada sumber yg sama tuanya dengan jalur lain, maka TIDAK BISA DIBUKTIKAN bhw itu bukan penambahan. Inilah yg dipegang akademisi.


beda dengan quran yang cuman bikinan usman
Gak perlu OOT.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 1:06 pm

@putramentari wrote:
diteks tertua bukannya ayatnya rusak, emang kagak ade :lul:

cek teks-teks jalur lain, mas!
ADA, banyak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 1:08 pm

@metheny wrote:
Yup. Cuma ilustrasi alias logika semata.
Selama tidak ada sumber yg sama tuanya dengan jalur lain, maka TIDAK BISA DIBUKTIKAN bhw itu bukan penambahan. Inilah yg dipegang akademisi.

bukan hanya logika, tapi berdasar sutudi atas ribuan manuskrip
itu kalau pewarisan cuman 1 jalur!


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Sat Jul 07, 2012 1:18 pm, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 1:15 pm

@Sombrero wrote:BETOL ! Kalau manusia di kasih celah "jalur pewarisan" maka, alkitab bisa menjadi buku bacaan anak2, di edit mulu, alquran berbahasa asli arab dan semua alquran di dunia berbahasa arab, BERBEZA dengan Alkitab, semua text-nya berbahasa ibu, bahasa masing2 negara, wilayah, bahkan satu kecamatan dengan kecamatan lainnya bisa berbeda2 bahasa, hihihi..

Mengapa sih alkitab tidak menyertakan text asli dari israel sono? kemungkinan ada 3 alasan,

PERTAMA : karena Yesus memakai bahasa Ibu (Arami) sedangkan text yang sekarang berbahasa Yunani, disini bikin refot,

KEDUA : Perikop aslinya yang dipakai Yesus menerima firman dari Bapa (Yoh 17:8) sudah raib entah kemana, sehingga mau nggak mau penterjemahan masuk Yunani di kembalikan lagi ke bahasa Ibrani.

KETIGA
: Soorry to say, kalau alkitab dibuat baku dengan text asli, kalau ada ayat2 yang rada aneh, gimana cara revisinya yaah? susah kan, Makanya alkitab dibuat beda2 bahasa tanpa text asli. (mana tahu ada yang mau menyisipkan pewaris tadi.

TRINITAS MANA NEH KOK NGGAK DIBAHAS?

malah ikutan mbahas 'yang lae'..

@Sombrero wrote:
menurut gw, Trinitas itu berasal dari faham penyembah berhala, kedatangan Yesus kedunia untuk memusnahkan ajaran Pagan dengan menyebut pribadi2 tuhan, tapi faktanya malah kebalik, justru ajaran Yesus malah kebelangsak masuk ke faham penyembah berhala ini.

Dogma ini berasal dari paham Platonis yang diajarkan oleh plato ( ?-347 SM), dan dianut para pemimpin gereja sejak abad ke II. Ajaran tiga tuhan dalam hal ini tidak hanya dianut masyarakat yunani dan romawi,tetapi juga mereka yang mendiami wilayah asia barat,tengah,Afrika utara dan pengaruhnya menjalar keberapa kawasan di dunia.

(Dunia di zaman purbakala, sejak masa kerajaan babi lonia,sudah terbiasa menyembah berhala, tiga tuhan dalam satu.kebiasaan ini juga banyak ditemukan di mesir, yunani dan romawi, JAUH SEBELUM YESUS LAHIR, setelah kematian murid murid yesus, kepercayaan menyembah berhala ini kemudian merusak kedalam agama Kristen.

Mereka menganggap bahwa bangsa Israel adalah “Anak-anak Tuhan”. Bagi mereka istilah “Anak Tuhan” bukan untuk individu. “Anak-anak Tuhan” dalam pengertian individu merupakan paham penyembah berhala yang menganggap bahwa Tuhan beranak di dunia.

ITU SEBABNYA, TEORI TRINITAS :

1. tidak pernah di ajarkan Yesus.
2. tidak pernah di nubuatkan.
3. tidak ada 1 nabipun yang pernah ngomong kalau tuhan ada 3.

siapa mau membantah fakta sejarah ini hayooo....

jangan cuman nggothak-gahuk!

1. Yesus yang memerintah untuk membabtis atas nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus
2. segudang nubuat tentang Mesias/Ysus
3. emang, kecuali nabi palsu yang gak ngerti apa-apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Sat Jul 07, 2012 1:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:

bukan hanya logika, tapi berdasar sutudi atas ribuan manuskrip
itu kalau pewarisan cuman 1 jalur!
Ribuan manuskrip yg lebih muda drpd codex sinaiticus??? Sama juga bohong...
Nyatanya akademisi tetap pd pendirian mereka.

Orang Kristen hanya "berkhayal" bhw ada manuskrip awal yg mengandung tulisan yg tidak tercantum pd jalur lain.

Faktanya...manuskrip tsb tidak pernah ada.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 07, 2012 1:39 pm

@metheny wrote:
Ribuan manuskrip yg lebih muda drpd codex sinaiticus??? Sama juga bohong...
Nyatanya akademisi tetap pd pendirian mereka.

Orang Kristen hanya "berkhayal" bhw ada manuskrip awal yg mengandung tulisan yg tidak tercantum pd jalur lain.
Faktanya...manuskrip tsb tidak pernah ada.

coba kamu cek di codex vaticanus!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Lie to me on Sat Jul 07, 2012 1:44 pm

@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?
Shalom
JLU

Santo Agustinus pernah bertemu seorang anak dan terjadilah kisah sebagai berikut;
St Agustinus melihat sesosok anak kecil yang membawa botol kecil.

Ia bertanya demikian, “Apa yang hendak kamu lakukan, nak?”

Anak itu menjawab bahwa ia hendak memasukkan semua air laut itu ke dalam botol kecil tersebut.
Mendengat jawaban anak itu, Santo Agustinus kemudian tertawa, menyadarai bahwa itu semua adalah keabsurdan.
Lalu, anak kecil itu juga berkata bahwa usaha seorang manusia untuk memahami Allah juga adalah sia-sia.
Tak lama setelah itu, anak itu menghilang dari pandangan Santo Agustinus.

Barulah saat itu Santo Agustinus tersadar bahwa pikiran manusia itu terbatas dan sangat kecil jika dibandingkan dengan pikiran Allah yang sangat luas dan tak terbatas. Oleh sebab itu, mencoba untuk memhami misteri Trinitas itu tidak bisa dijelaskan secara seratus persen. Namun sekali lagi, bukan berarti misteri Trinitas itu adalah sebuah dogma kosong.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Sat Jul 07, 2012 6:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:

coba kamu cek di codex vaticanus!
Gak ada juga tuh. Tambahan pd I Yohanes 5:7 baru muncul abad ke-16.

It does not appear in the older Greek manuscripts, nor in the oldest Latin Vulgate manuscripts, nor in the passage as quoted by many of the early Church Fathers.

http://en.wikipedia.org/wiki/Comma_Johanneum
Baca juga: http://en.wikipedia.org/wiki/Comma_Johanneum#Arguments_Against_Authenticity


It is missing in all the earlier Greek manuscripts, for it is found in no Greek manuscript written before the 16th century. Indeed, it is found in only two Greek manuscripts of any age - one the Codex Montfortianus, or Britannicus, written in the beginning of the sixteenth century,
http://bible.cc/1_john/5-7.htm
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sombrero on Sat Jul 07, 2012 9:51 pm

asal usulnya Trinitas kalau BUKAN dari ajaran Yesus dan para nabi, lalu nyomot dimana? kagak usah kebanyakan asumsi, teori, atau mencari2 jalan untuk ngeles ( hobi turun temurun) - mana buktinya?

Jelaskan asal usul trinitas kok bisa masuk kedalam iman kristen?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 12:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
jangankan usman, seluruh manusia dimuke bumi silah kan kalau bisa buat Al Qur'an

quran bikinan usman itu maksudmu?
anda gak ngerti makna Membikin dengan mengumpulkan ya nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 12:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
diteks tertua bukannya ayatnya rusak, emang kagak ade

cek teks-teks jalur lain, mas!
ADA, banyak..

jalur lainyang sejaman gak ada. kalo yang lebih muda pasti ditambahkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by barabasmurtad77 on Sat Jul 28, 2012 3:41 pm

@Theleb_boy wrote:
@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Menurut anda, memahami Islam dengan Otak Sekepal Tangan, bisakah ??

SANGAT BISA!!!, karena kalian sendiri yang mengatakan untuk menilai segala sesuatu dengan LOGIKA dan akal sehat!!!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by barabasmurtad77 on Sat Jul 28, 2012 3:45 pm

@satria bergitar wrote:
SB:apakah trinitas itu ajaran yesus??

-YA

tolong dijelaskan secara spesifik dan apa buktinya??

berdasarkan PERINTAH YESUS kepada murid2Nya dalam:

Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik