FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Halaman 6 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 3:49 pm

First topic message reminder :

Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by barabasmurtad77 on Sat Jul 28, 2012 3:48 pm

@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Ok kita mulai :
menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu up

apakah anda berharap memahami TRINITAS dengan otak anda yang hanya sebesar batok kelapa???? PEMAHAMAN tentang TRINITAS hanya bisa diperoleh melalui IMAN DI DALAM YESUS KRISTUS!!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 5:24 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Ok kita mulai :
menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu

apakah anda berharap memahami TRINITAS dengan otak anda yang hanya sebesar batok kelapa???? PEMAHAMAN tentang TRINITAS hanya bisa diperoleh melalui IMAN DI DALAM YESUS KRISTUS!!!!

Oh Yeaaah...jadi kamu tahu mendarah daging donk tentang Trinitas? Lucunya kok Faham Trinitas ini muncul setelah kematian Yesus yah? Kok nggak ada Nubuatnya? kok Yesus nggak pernah ngajarin bahwa tuhan itu ada 3 Pribadi? 3 Oknum? atau apalahh....Yesus mengatakan, "Tuhan Esa" - Nah, ayat dalam PB pun konon kabarnya di palsukan tentang Klaim trinitas (Mat 28:16-20) -

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 6:40 pm

@putramentari wrote:
anda gak ngerti makna Membikin dengan mengumpulkan ya nak

yang dikumpulkan apa? dan mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 6:45 pm

@putramentari wrote:
jalur lainyang sejaman gak ada. kalo yang lebih muda pasti ditambahkan

bicara umur jangan dirancukan dengan jalur


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 6:49 pm

@Sombrero wrote:
Oh Yeaaah...jadi kamu tahu mendarah daging donk tentang Trinitas? Lucunya kok Faham Trinitas ini muncul setelah kematian Yesus yah? Kok nggak ada Nubuatnya? kok Yesus nggak pernah ngajarin bahwa tuhan itu ada 3 Pribadi? 3 Oknum? atau apalahh....Yesus mengatakan, "Tuhan Esa" - Nah, ayat dalam PB pun konon kabarnya di palsukan tentang Klaim trinitas (Mat 28:16-20) -

kok ubuat trinitas kepriben seh? nubuat tentang Yesus dong..
dengan menyatakan diri-Nya SAMA dengan Bapa dan pernyataan-Nya akan Roh Penghibur misalnya
apa bukan ajaran trinitas? terlebih perintah-Nya ini:

Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Sat Jul 28, 2012 10:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
anda gak ngerti makna Membikin dengan mengumpulkan ya nak

yang dikumpulkan apa? dan mana?

ente buka kamus dululah wed, biar tau beda membikin dengan mengumpulkan, biar gak debat kusir
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 10:10 am

disebutnya aja musaf usman(i)
ia ngumpulin bahan lalu bikin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Tue Jul 31, 2012 9:11 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Ok kita mulai :
menurut ajaran ente, coba jelaskan apa itu Trinitas, itu ajah dulu

apakah anda berharap memahami TRINITAS dengan otak anda yang hanya sebesar batok kelapa???? PEMAHAMAN tentang TRINITAS hanya bisa diperoleh melalui IMAN DI DALAM YESUS KRISTUS!!!!

apakah cukup dengan iman tanpa disertai perbuatan nak, coba ente jelaskan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Tue Jul 31, 2012 9:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:disebutnya aja musaf usman(i)
ia ngumpulin bahan lalu bikin

kalo emang ente ngerti , coba jawab kenapa sampe Usman ngumpulin, itu ajah dulu elu jawab biar elu gak asal moncrot
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sombrero on Wed Aug 01, 2012 3:04 am

WEDI wrote:kok ubuat trinitas kepriben seh? nubuat tentang Yesus dong.. dengan menyatakan diri-Nya SAMA dengan Bapa dan pernyataan-Nya akan Roh Penghibur misalnya apa bukan ajaran trinitas? terlebih perintah-Nya ini:

Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Wedi....Wedi....kamu tuh manusia berotak apa seh? kok bisa2nya yesus dinyatakan sebagai NUBUATAN trinitas? di zaman apa dalam ayat PL menyebut tuhan di kelompokan dalam pribadi2 ? Oknum2, kagak ada...

Dalam era PB sendiri tidak ada disebut2 sebagai cikal bakal trinitas, bahkan yesus menempatkan Hukum Allah yang pertama, "hai israel, Tuhan kita ESA" - lha kok umatnya tahu2 pada membuat asumsi sendiri2 dengan sotoynya tuhan di bagi2 menjadi 3 fungsi seperti di zaman hinduism? lucunya, gue sudah WARNING, ayat Matius 28:16-20 adalah Palsu, kok sudah gue lepeh malah di cocol sendiri?

Pertanyaan gue adalah :Dari manakah asal usul faham trinitas, PL dan PB tidak pernah mengajarkan tentang pribadi2 dan oknum tuhan..........silahkan Wedi.



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:52 am

@putramentari wrote:
kalo emang ente ngerti , coba jawab kenapa sampe Usman ngumpulin, itu ajah dulu elu jawab biar elu gak asal moncrot

karena mo bikin quran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalo emang ente ngerti , coba jawab kenapa sampe Usman ngumpulin, itu ajah dulu elu jawab biar elu gak asal moncrot

karena mo bikin quran

ngapain die bikin Al Qur'an
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:55 am

@Sombrero wrote:
WEDI wrote:kok ubuat trinitas kepriben seh? nubuat tentang Yesus dong.. dengan menyatakan diri-Nya SAMA dengan Bapa dan pernyataan-Nya akan Roh Penghibur misalnya apa bukan ajaran trinitas? terlebih perintah-Nya ini:

Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Wedi....Wedi....kamu tuh manusia berotak apa seh? kok bisa2nya yesus dinyatakan sebagai NUBUATAN trinitas? di zaman apa dalam ayat PL menyebut tuhan di kelompokan dalam pribadi2 ? Oknum2, kagak ada...

Dalam era PB sendiri tidak ada disebut2 sebagai cikal bakal trinitas, bahkan yesus menempatkan Hukum Allah yang pertama, "hai israel, Tuhan kita ESA" - lha kok umatnya tahu2 pada membuat asumsi sendiri2 dengan sotoynya tuhan di bagi2 menjadi 3 fungsi seperti di zaman hinduism? lucunya, gue sudah WARNING, ayat Matius 28:16-20 adalah Palsu, kok sudah gue lepeh malah di cocol sendiri?

Pertanyaan gue adalah :Dari manakah asal usul faham trinitas, PL dan PB tidak pernah mengajarkan tentang pribadi2 dan oknum tuhan..........silahkan Wedi.



pribadi/oknum/ atau apapun..
itu kan upaya menjelaskan ke kalian yang kebingungan
karena gak bisa membedakan antara ESA dan satu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:56 am

@putramentari wrote:
ngapain die bikin Al Qur'an

tanya dia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ngapain die bikin Al Qur'an

tanya dia

ntar aq sms usman ya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 8:17 am

tahajud aja..
minta hidayah.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 3:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:tahajud aja..
minta hidayah.
mana jawabanya, malahan OOT


Netter Segorowedi, mohon kembali ke topic!
by:Mod
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by dee-nee on Thu Aug 02, 2012 9:45 am

Obrolan ngalur ngidul dan ga jelas nih :lkj:
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Otak Trailer on Fri Aug 03, 2012 4:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Alqur'an selalu menyertakan bahase aravnye, lah injil mane base aramaicnye ehmm

yang aseli cuman bahasanya, isinya bikinan usman
setuju.Tumben lo cerdas man!!! ketawa guling ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sombrero on Fri Aug 03, 2012 5:26 pm

Kembali ke TOPIC, gue tanya ke Wedi, sebenarnya, dari manakah ASAL USUL faham trinitas? kok bisa2nya masuk kedalam ilahian yesus dengan berbagai oknum, sekali lagi, gua cikal bakalnya faham trinitas....

monggo Wed, supaya topicnya nggak melenceng !


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Fri Aug 03, 2012 7:25 pm

Ayat trinitas yang dijagokan oleh Kresetan salah satunya yang ini..


Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Pada kenyataannya....pembaptisan pake ROH KUDUS tidak dikenal oleh Murid murid Yesus dan John The Baptis..


Katanya (Paulus) kepada mereka: "Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, ketika kamu menjadi percaya?" Akan tetapi mereka menjawab dia: "Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada Roh Kudus." (KPR 19:2)

Walow yang ditanya saat itu adalah Pengikut John The Baptis.....ini sama saja...secara Yesus pun DIBAPTIS oleh bang John...

Jadi..Matius 28:19 adalah AYAT SUSUPAN..... karena fakta sejarah membuktikan bahwa MATIUS 28...berakhir di ayat Matius 28:15..

(Matius 28:15) Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

Matius 28:16-20....para ahli kristologi pun mengatakan bahwa ayat ayat tersebut tidak ditemukan dalam manuskrip aslinya. Artinya...hanya ayat tambahan...ayat kibul.

Begitulah Ke Keristenan...penuh dengan KIBUL. lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by santri on Fri Aug 03, 2012 11:47 pm

Saya seneng baca jawaban SW, dikit dan singkat usil
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Tue Aug 07, 2012 4:50 am

up

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 8:18 pm

tarrrikkkk jaabbriiiigggg..... !! semangat

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Gerabah on Tue Aug 28, 2012 9:17 pm

@Jesus love Us wrote:Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Otak sekepal tangan itu diciptakan Tuhan. Mestinya harus bisa memahami tentang trinitas, tapi nyatanya kekristenan sampai sekarang merasa kuwalahan menghadapai pertanyaan baik dari dalam kekristenan sendiri, terlebih dari luar.

Yesus itu seorang manusia secara fakta sejarah pernah hidup didunia. Apapun dan siapapun yang pernah hidup didunia adalah sebagai "makhluk (ciptaan) Tuhan". Jadi jangan dibalik dengan alasan tidak bisa dipahami oleh otak lantas itu dijadikan pembenaran akan ketuhanan Yesus. Kacau pola pikir demikian itu.

Coba anda berpikir seandainya paulus tidak berteori di Roma 5:12 yakni tentang "dosa masuk ke dunia oleh karena satu orang (Adam)" apakah terjadi Yesus itu dianggap/diyakini sebagai Tuhan yang hendak menebus dosa yang disebabkan kesalahan Adam tsb. ?? Padahal teori paulus itu tidak ada dasarnya sama sekali di kitab Kejadian khususnya yang menceritakan kehidupan Adam. Tuhan tidak pernah menyatakan bahwa dosanya Adam masuk kedunia, lantas Tuhan hendak menebusnya kelak dengan menjadi manusia. Itu semua tidak pernah dikatakan (difirmankan) Tuhan. Teori paulus itu hanya bualannya saja......!

avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik