FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Halaman 10 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 3:49 pm

First topic message reminder :

Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 11:00 am

@SEGOROWEDI wrote:

- yang mulia itu Tuhan..
- bukan
- Yesus justeru pemberi kuasa untuk membabtis

- Bukan. Tuhan itu MAHA MULIA. Kalau sekedar lebih mulia berarti bukan Tuhan.

- Lha trus Yesus membaptis dengan sarana apa???

- Berarti Yesus TIDAK PERNAH membaptis. So Yesus membaptis dg roh kudus=diragukan
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 11:09 am

@metheny wrote:
- Bukan. Tuhan itu MAHA MULIA. Kalau sekedar lebih mulia berarti bukan Tuhan.

- Lha trus Yesus membaptis dengan sarana apa???

- Berarti Yesus TIDAK PERNAH membaptis. So Yesus membaptis dg roh kudus=diragukan

- berarti lebih mulia dari si maha mulia, karena minta dimuliakan oleh si maha mulia
- tinggal perintah murid-murid untuk membabtis atas nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus
- didelegasikan dan ditugaskan pada murid-murid

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
- berarti lebih mulia dari si maha mulia, karena minta dimuliakan oleh si maha mulia
Maksudnya???


- tinggal perintah murid-murid untuk membabtis atas nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus
Yang saya tanyakan adalah SARANA, spt halnya air sbg sarana. Yesus pake sarana apa?


- didelegasikan dan ditugaskan pada murid-murid
Berarti Yesus memang TIDAK PERNAH membaptis. Ucapan Yohanes DIRAGUKAN.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 11:34 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- berarti lebih mulia dari si maha mulia, karena minta dimuliakan oleh si maha mulia
Maksudnya???


- tinggal perintah murid-murid untuk membabtis atas nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus
Yang saya tanyakan adalah SARANA, spt halnya air sbg sarana. Yesus pake sarana apa?


- didelegasikan dan ditugaskan pada murid-murid
Berarti Yesus memang TIDAK PERNAH membaptis. Ucapan Yohanes DIRAGUKAN.

- kamu kan minta si maha mulia, memuliakanmu..
- oh simbol? pakai air seperti yang Yohanes lalukan
- atas nama Bapa, Putera, Roh Kudus -> sangat meyakinkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 1:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pakdhesam wrote:membabptis dg roh kudus namun perantaranya air.. mkn gtu ya..

air hanya simbol, simbol pertobatan dan penghapusan/oengampunan dosa
dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat
itu mah ajaran paulus bukan yesus, penyesat kok di percaya :
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 2:01 pm

@putramentari wrote:
itu mah ajaran paulus bukan yesus, penyesat kok di percaya :
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Yesus:
Matius 20:28
sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang ."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 2:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- kamu kan minta si maha mulia, memuliakanmu..
hubungannya dg yesus-yohanes apa?


- oh simbol? pakai air seperti yang Yohanes lalukan
Kapan Yesus pernah melakukan?
Apa bedanya pembaptisan oleh Yohanes dan Yesus? Toh sama2 dg sarana air dan sama-sama diampuni Tuhan.


- atas nama Bapa, Putera, Roh Kudus -> sangat meyakinkan
Meyakinkan apanya? Wong Yesus tidak pernah membaptis kok...

Kata anda yg membaptis kan murid-murid....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 4:14 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- kamu kan minta si maha mulia, memuliakanmu..
hubungannya dg yesus-yohanes apa?


- oh simbol? pakai air seperti yang Yohanes lalukan
Kapan Yesus pernah melakukan?
Apa bedanya pembaptisan oleh Yohanes dan Yesus? Toh sama2 dg sarana air dan sama-sama diampuni Tuhan.


- atas nama Bapa, Putera, Roh Kudus -> sangat meyakinkan
Meyakinkan apanya? Wong Yesus tidak pernah membaptis kok...

Kata anda yg membaptis kan murid-murid....

- gak ada, cuman mo nunjukin keabsurdan kalian, ilahnya malah disuruh muliakan..
- pembabtisan memang sama, justeru aneh kalau beda
- murid-murid diberi-Nya mandat/kuasa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 7:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
itu mah ajaran paulus bukan yesus, penyesat kok di percaya :
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Yesus:
Matius 20:28
sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang ."

gak nyambung dengan klaim ketuhanan yesus, ngawur poll
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 8:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- gak ada, cuman mo nunjukin keabsurdan kalian, ilahnya malah disuruh muliakan..
Anda semakin gak jelas. Yohanes memuliakan Yesus bukan berarti Yohanes menganggap Yesus adalah Tuhan.


- pembabtisan memang sama, justeru aneh kalau beda
Yup. Berarti Yohanes pun membaptis menggunakan roh kudus, tidak hanya air.


- murid-murid diberi-Nya mandat/kuasa
Berarti Yesus tidak pernah membaptis, cuma punya kuasa thok...
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Mon Sep 17, 2012 8:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:
Yohanes Pembaptis sih tidak pernah mengenal konsep Trinitas=Bapa/Putera/Roh Kudus.

Yohanes pembabtis tahu, siapa Yesus sebenarnya
dia bilang: membuka tali kasut-Nyapun dia tak pantas

nongkrong di RAHIM....bareng dalam satu jaman....
BROJOL...gak beda jauh...

maen gundu bareng bareng....mandi di sunge...bareng bareng...gembalain kebo..bareng bareng...

APA YANG MAU DISIAPIN...???

Dalam budaya Yahudi...MEMBUKA TALI KASUT itu adalah sebuah KEHORMATAN untuk menyambut TAMU AGUNG..

Lhaa...Yesus...??? gimana bisa disebut TAMU...satu suku Bani Israel....hidup satu jaman..

Kristen kalo NGAYAL emang tiada dua....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Mon Sep 17, 2012 8:57 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@pakdhesam wrote:membabptis dg roh kudus namun perantaranya air.. mkn gtu ya..

air hanya simbol, simbol pertobatan dan penghapusan/oengampunan dosa
dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat
itu mah ajaran paulus bukan yesus, penyesat kok di percaya :
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Ahhh...si Paulus TIDAK PERNAH MENDAKWAKAN kalo Yesus adalah THEOS (Tuhan pencipta alam semesta).

Cek di bahasa aslinya....Roma 10:9..bukan pernyataan Paulus bahwa Yesus adalah THEOS.... LAI aja ndablek gak ketulungan....sesat menyesatkan, nerjemahin seenak jidat aja...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 8:59 pm

@mang odoy wrote:
nongkrong di RAHIM....bareng dalam satu jaman....
BROJOL...gak beda jauh...

maen gundu bareng bareng....mandi di sunge...bareng bareng...gembalain kebo..bareng bareng...

APA YANG MAU DISIAPIN...???

Dalam budaya Yahudi...MEMBUKA TALI KASUT itu adalah sebuah KEHORMATAN untuk menyambut TAMU AGUNG..

Lhaa...Yesus...??? gimana bisa disebut TAMU...satu suku Bani Israel....hidup satu jaman..

Kristen kalo NGAYAL emang tiada dua....

Mosok ada Tuhan pake kasut...ada talinya lagi...
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 17, 2012 9:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
katanya tuhan kok di babtis,
katanya ajaran dan perilaku yesus pengajaran tp ajaran yesus tidak di pake, katanya sih di genapi...
kata yesus tuhan itu bapa, tuhan itu esa, yesus hanya utusan tapi di jadikan tuhan ato jelmaan tuhan...

"katakanlah tuhan itu esa, tidak beranak dan di peranakkan, Dialah Maha Besar, Maha Agung, Maha Suci dan Maha Kuasa Atas Segala"

Tuhan Yesus sendiri yang menghendaki dibabtis.
ESA jangan disamakan dengan bilangan/angka 1 seperti ketidak-pahaman orang yang bilang:
'Tuhan tidak beranak/diperanakkan'

Dalam PL, adat basuhan menunjukkan ritual "penyucian" atau "pengudusan", dan basuhan itu bukan lambang melainkan alat pengudusan itu sendiri. Jadi air itu dianggap memunyai kekuatan magis untuk "penyucian" sehingga seperti dalam kasus Naaman harus dilakukan sampai tujuh kali. (dikutip dari www.yabina.org)

penyucian & pengudusan
yesus gak suci yak....??? binar
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Tue Sep 18, 2012 3:47 am

@metheny wrote:
@mang odoy wrote:
nongkrong di RAHIM....bareng dalam satu jaman....
BROJOL...gak beda jauh...

maen gundu bareng bareng....mandi di sunge...bareng bareng...gembalain kebo..bareng bareng...

APA YANG MAU DISIAPIN...???

Dalam budaya Yahudi...MEMBUKA TALI KASUT itu adalah sebuah KEHORMATAN untuk menyambut TAMU AGUNG..

Lhaa...Yesus...??? gimana bisa disebut TAMU...satu suku Bani Israel....hidup satu jaman..

Kristen kalo NGAYAL emang tiada dua....

Mosok ada Tuhan pake kasut...ada talinya lagi...

ha ha ha ha...kasutnya merek CONVERSE kali brow..... ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 7:02 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
itu mah ajaran paulus bukan yesus, penyesat kok di percaya :
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Yesus:
Matius 20:28
sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang ."

gak nyambung dengan klaim ketuhanan yesus, ngawur poll

saya sorot soal keselamatan
bahwa hanya melalui dan oleh Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 7:06 am

@janganbilangbilang wrote:
Dalam PL, adat basuhan menunjukkan ritual "penyucian" atau "pengudusan", dan basuhan itu bukan lambang melainkan alat pengudusan itu sendiri. Jadi air itu dianggap memunyai kekuatan magis untuk "penyucian" sehingga seperti dalam kasus Naaman harus dilakukan sampai tujuh kali. (dikutip dari www.yabina.org)

penyucian & pengudusan
yesus gak suci yak....??? binar

dosa itu bukan kotoran burung
maka penyucian dengan air hanya simbolis
berkali-kali dilakukan melambangkan dosanya yang besar

maka Yohanes mengaku tak layak membabtis Yesus
karena ia tahu Yesus itu Tuhan dan tidak mungkin berdosa karena Yesus itulah hukum itu sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 7:07 am

@mang odoy wrote:
@metheny wrote:
@mang odoy wrote:
nongkrong di RAHIM....bareng dalam satu jaman....
BROJOL...gak beda jauh...

maen gundu bareng bareng....mandi di sunge...bareng bareng...gembalain kebo..bareng bareng...

APA YANG MAU DISIAPIN...???

Dalam budaya Yahudi...MEMBUKA TALI KASUT itu adalah sebuah KEHORMATAN untuk menyambut TAMU AGUNG..

Lhaa...Yesus...??? gimana bisa disebut TAMU...satu suku Bani Israel....hidup satu jaman..

Kristen kalo NGAYAL emang tiada dua....

Mosok ada Tuhan pake kasut...ada talinya lagi...

ha ha ha ha...kasutnya merek CONVERSE kali brow..... ketawa guling

dulu saya kira jagoan di sini
setelah berkali-kali njungkel di hadapan saya
kualitasnya jadi merosot seperti ini
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by janganbilangbilang on Tue Sep 18, 2012 11:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
Dalam PL, adat basuhan menunjukkan ritual "penyucian" atau "pengudusan", dan basuhan itu bukan lambang melainkan alat pengudusan itu sendiri. Jadi air itu dianggap memunyai kekuatan magis untuk "penyucian" sehingga seperti dalam kasus Naaman harus dilakukan sampai tujuh kali. (dikutip dari www.yabina.org)

penyucian & pengudusan
yesus gak suci yak....??? binar

dosa itu bukan kotoran burung
maka penyucian dengan air hanya simbolis
berkali-kali dilakukan melambangkan dosanya yang besar

maka Yohanes mengaku tak layak membabtis Yesus
karena ia tahu Yesus itu Tuhan dan tidak mungkin berdosa karena Yesus itulah hukum itu sendiri
lantas ngapain di babtis....??? ketawa guling (pengajaran yak...??) ajaran yang ini kok di ambil dari PL, tapi sunat n babi kagak... ketawa guling

mandi pake air, enak, makan babi enak, minum khamar/anggur hobi si etan tuh, sunat gak enak....so...??? suka suka gua dong... ketawa guling ketawa guling

maka Yohanes mengaku tak layak membabtis Yesus
karena ia tahu Yesus itu dalah utusan Tuhan
yes


jadi tuhan yesus berdosa yak...??? binar
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 12:27 pm

@janganbilangbilang wrote:
lantas ngapain di babtis....??? ketawa guling (pengajaran yak...??) ajaran yang ini kok di ambil dari PL, tapi sunat n babi kagak... ketawa guling

mandi pake air, enak, makan babi enak, minum khamar/anggur hobi si etan tuh, sunat gak enak....so...??? suka suka gua dong... ketawa guling ketawa guling

jadi tuhan yesus berdosa yak...??? binar

babtis lambang pertobatan/penyucian/pengampunan dosa
Yohanes menyatakan bahwa dirinya lah yang seharusnya dibabtis oleh Yesus
tapi jawaban Yesus ada di Matius 3:15

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 3:04 pm

@mang odoy wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@pakdhesam wrote:membabptis dg roh kudus namun perantaranya air.. mkn gtu ya..

air hanya simbol, simbol pertobatan dan penghapusan/oengampunan dosa
dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat
itu mah ajaran paulus bukan yesus, penyesat kok di percaya :
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Ahhh...si Paulus TIDAK PERNAH MENDAKWAKAN kalo Yesus adalah THEOS (Tuhan pencipta alam semesta).

Cek di bahasa aslinya....Roma 10:9..bukan pernyataan Paulus bahwa Yesus adalah THEOS.... LAI aja ndablek gak ketulungan....sesat menyesatkan, nerjemahin seenak jidat aja...
yups, ane juga tau, kalo bahas itu ntar ketinggian ama si wedi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 3:13 pm

sering paulus dituduh yang mengajarkan menuhankan Yesus
tapi kadang dituduh tidak pernah men-theos-kan Yesus
bukti jidatnya sudah pada mbendol

lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Tue Sep 18, 2012 8:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:sering paulus dituduh yang mengajarkan menuhankan Yesus
tapi kadang dituduh tidak pernah men-theos-kan Yesus
bukti jidatnya sudah pada mbendol

lol

Yang MENUDUH si Paulus ME Nuhankan Yesus...itu berarti MODAL cuman Bible terjemahan Lembaga Alkitab Indonesia..

Dan gw.... DILUAR golongan itu.... !!! lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Tue Sep 18, 2012 8:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@metheny wrote:
@mang odoy wrote:
nongkrong di RAHIM....bareng dalam satu jaman....
BROJOL...gak beda jauh...

maen gundu bareng bareng....mandi di sunge...bareng bareng...gembalain kebo..bareng bareng...

APA YANG MAU DISIAPIN...???

Dalam budaya Yahudi...MEMBUKA TALI KASUT itu adalah sebuah KEHORMATAN untuk menyambut TAMU AGUNG..

Lhaa...Yesus...??? gimana bisa disebut TAMU...satu suku Bani Israel....hidup satu jaman..

Kristen kalo NGAYAL emang tiada dua....

Mosok ada Tuhan pake kasut...ada talinya lagi...

ha ha ha ha...kasutnya merek CONVERSE kali brow..... ketawa guling

dulu saya kira jagoan di sini
setelah berkali-kali njungkel di hadapan saya
kualitasnya jadi merosot seperti ini
nyerah

dulu saya kira segorowedi ini adalah INTELEK KRISTEN TULEN...
Ternyata..setelah debat diberbagai tret.....ketauan....modalnya cuman BIBLE TERJEMAHAN LEMBAGA ALKITAB INDONESIA..............dan.......

IMAN

nyerah

Masih bisa ngomong gak lu masalah "TALI KASUT"....kalo perlu buatin tret khususnya buat ngebahas 'nubuat' dari Bang John tentang "seseorang" yang akan datang, dan bang John sedang MEMPERSIAPKAN JALAN untuk dia....yang jelas 'seseorang' itu bukan Yesus.

Lu pantengin terus forum ini...selama gw masih BERNYAWA.....selama itu lu bakalan gw hadang...... lol

Gw jarang posting ahir ahir ini...karena ada rencana "perjalanan yang Maha Penting " .....tapi bukan berarti gw MUNDUR dari arena perdebatan...khususnya Kristen macem luh..... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by mang odoy on Tue Sep 18, 2012 8:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
lantas ngapain di babtis....??? ketawa guling (pengajaran yak...??) ajaran yang ini kok di ambil dari PL, tapi sunat n babi kagak... ketawa guling

mandi pake air, enak, makan babi enak, minum khamar/anggur hobi si etan tuh, sunat gak enak....so...??? suka suka gua dong... ketawa guling ketawa guling

jadi tuhan yesus berdosa yak...??? binar

babtis lambang pertobatan/penyucian/pengampunan dosa

Yohanes menyatakan bahwa dirinya lah yang seharusnya dibabtis oleh Yesus
tapi jawaban Yesus ada di Matius 3:15

ha ha ha.....LOGIKA JUMPALITAN.....

tar lah....gw buatin tret khusus buat ngebahas masalah ini.....



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik