FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Halaman 3 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Wed Jun 06, 2012 3:49 pm

First topic message reminder :

Banyak orang yang mempertanyakan ajaran tentang Trinitas, bahkan banyak orang yang bukan Kristen mengatakan bahwa orang Kristen percaya akan tiga Tuhan. Tentu saja hal ini tidak benar, sebab iman Kristiani mengajarkan Allah yang Esa. Namun bagaimana mungkin Allah yang Esa ini mempunyai tiga Pribadi?

Untuk memahami hal ini memang diperlukan keterbukaan hati untuk memandang Allah dari sudut pandang yang mengatasi pola berpikir manusia. Jika kita berkeras untuk membatasi kerangka berpikir kita, bahwa Allah harus dapat dijelaskan dengan logika manusia semata-mata, maka kita membatasi pandangan kita sendiri, sehingga kehilangan kesempatan untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang Allah.

Jika kita berpikir demikian, kita bagaikan, maaf, memakai ‘kacamata kuda’: Kita mencukupkan diri kita dengan pandangan Allah yang logis menurut pikiran kita dan tanpa kita sadari kita menolak tawaran Allah agar kita lebih dapat mengenal DiriNya yang sesungguhnya



memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by NIGHTFURY on Fri Jun 15, 2012 9:22 pm

@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
@frontline defender wrote:
oh, jadi satu pribadi, padahal di depan tadi katanya :

berarti seharusnya ente ngomongnya 3 oknum dalam 1 pribadi! :jotos:
kesatuan pribadi yah satu pribadi.
1 bilang A....yg lain juga A

dijewantahkan dalam 3 oknum

susah amat muslim pahamnya yah?

itu ajeh ribut, gak perhatiin kalaukalimatb di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan KETIGANYA ADALAH SATU hanya di dalam kurung, alias palsu nangis

ayat trinitas andalan satu satunye palsu, sungguh miris ketawa guling
kurung merupakan penegasan..
seperti halnya kitab suci mu.

masak krn kurung jd statusnya palsu?
bingung

BUktiin, biar status mu bukan tukang Fitnah..gk asal comel!
ngece

Conclusion

Upon the basis of sound textual criticism evaluating internal and external probability it can be determined that the aforementioned Comma Johanneum does not belong in the text of the New Testament. Metzger writes, “That these words are spurious and have no right to stand in the New Testament is certain.”[li] James White quotes Griesbach who wrote, “If so few manuscripts are sufficient to establish such illegitimate readings, one can oppose so many and weighty things (both of evidence and of arguments), that obviously nothing will be left in the serious matter of a true and false standard, and the text of the New Testament in general will be entirely uncertain and doubtful.”[lii] Similarly James White writes, “If the reading of 1 John 5:7 can be considered original, then the entire textual history of the New Testament is, in essence, up for grabs.”[liii]


The passage is quoted by none of the Greek Fathers, who, had they known it, would most certainly have employed it in the Trinitarian controversies (Sabellian and Arian). Its first appearance in Greek is in a Greek version of the (Latin) Acts of the Lateran Council in 1215.

The passage is absent from the manuscripts of all ancient versions (Syriac, Coptic, Armenian, Ethiopic, Arabic, Slavonic), except the Latin; and it is not found (a) in the Old Latin in its early form (Tertullian Cyprian Augustine), or in the Vulgate (b) as issued by Jerome (codex Fuldensis [copied a.d. 541-46] and codex Amiatinus [copied before a.d. 716]) or (c) as revised by Alcuin (first hand of codex Vallicellianus [ninth century]).


The resulting passage is an explicit reference to the Trinity (the doctrine that the Father, Son and Holy Spirit are one God), and for this reason some Christians are resistant to the elimination of the Comma from modern Biblical translations. Nonetheless, nearly all recent translations have removed this clause, as it does not appear in older copies of the Epistle and it is not present in the passage as quoted by any of the early Church Fathers, who would have had plenty of reason to quote it in their Trinitarian debates (for example, with the Arians)[u]


cukup ya mas pendapat ahli manuskrip tentang ayat yang anda banggakan itu ..... kesimpulan para ahli bagian ayat itu bukan teks asli kitab suci sehingga anda nggak bisa pake sebagai dasar untuk membuktikan ajaran trinitas.


NIGHTFURY
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 2
Location : CRANNY
Join date : 07.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:27 pm

@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
gk udah melintir dan jungkir balik

jelaskan ocehan recehanmu, relevansi dan korelasinya kalau Tanda kurung dalam suatu kitab suci menandakan kitab suci itu palsu..Okeh?

silahkan
ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.

Nooo Liat, dalam kurung datang darimana tuch ayat, dari hongkong kah nangis nangis
Kurung untuk menjelaskan siapakah yg ketiga itu.

pertanyaan yg blm Lu jawab:

relevansi dan korelasinya kalau Tanda kurung dalam suatu kitab suci menandakan kitab suci itu palsu..Okeh?

bisa?
apa krn bahasa gw kelewat Pintar bwt kristolog level elu??

:gatot: :gatot: :gatot:

Relevansi : Kata dalam kurung pasti tidak RELEVAN dengan Bahasa Asli karena Firman Tuhan gak ada dalam kurung kecuali Tuhan M*ny*ng edited by:mod
ternyata bahasa gw kelewat tinggi dan intelek..

gw gk akan tanggapi POST muslim debat modal kenceng2an Bacot dan ilmu Jihad Fundamentalis modal Ngamuk2

Mod..tertibkan saudara se ukhwahmu yg sudah sempoyongan tuh.. ( Emang yesus Sempoyongan hobi minum anggur ) :muntah


Korelasi : Kata dalam kurung harus korelasi dengan kata yang tidak dalam kurung, karena bersifat penekanan, kalau satu ayat FULL dalem kurung, mau korelasi kemana. ke hongkong?

:lul: :lul: :lul: :lul: :lul: :lul:
jelas ada korelasinya
3 disitu adalah Tuhan, Yesus dan Roh Kudus.
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:( Anda hobi ngisi TTS yak ketawa guling ketawa guling ketawa guling )
pertanyaannya:
Kl menurut anda 3 disitu bukan Tuhan, Yesus dan Roh kudus...lalu siapa? Udah tau kosong masih dipaksain, tambah tebel donk kitab ente ntar lol lol lol lol lol
ngece
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:34 pm

@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
gk udah melintir dan jungkir balik

jelaskan ocehan recehanmu, relevansi dan korelasinya kalau Tanda kurung dalam suatu kitab suci menandakan kitab suci itu palsu..Okeh?

silahkan
ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.

Nooo Liat, dalam kurung datang darimana tuch ayat, dari hongkong kah nangis nangis
Kurung untuk menjelaskan siapakah yg ketiga itu.

pertanyaan yg blm Lu jawab:

relevansi dan korelasinya kalau Tanda kurung dalam suatu kitab suci menandakan kitab suci itu palsu..Okeh?

bisa?
apa krn bahasa gw kelewat Pintar bwt kristolog level elu??

:gatot: :gatot: :gatot:

Relevansi : Kata dalam kurung pasti tidak RELEVAN dengan Bahasa Asli karena Firman Tuhan gak ada dalam kurung kecuali Tuhan M*ny*ng edited by:mod
ternyata bahasa gw kelewat tinggi dan intelek..

gw gk akan tanggapi POST muslim debat modal kenceng2an Bacot dan ilmu Jihad Fundamentalis modal Ngamuk2

Mod..tertibkan saudara se ukhwahmu yg sudah sempoyongan tuh..
genit

Korelasi : Kata dalam kurung harus korelasi dengan kata yang tidak dalam kurung, karena bersifat penekanan, kalau satu ayat FULL dalem kurung, mau korelasi kemana. ke hongkong?

:lul: :lul: :lul: :lul: :lul: :lul:
jelas ada korelasinya
3 disitu adalah Tuhan, Yesus dan Roh Kudus.

pertanyaannya:
Kl menurut anda 3 disitu bukan Tuhan, Yesus dan Roh kudus...lalu siapa?
ngece

jelas ada korelasinya
3 disitu adalah Tuhan, Yesus dan Roh Kudus.

>>>> Ayat kosong kok diisi sak udele dewe, besok berenti ah beli buku TTS, injil aje banyak yang bisa diisi ayat yang melompong ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:38 pm

@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.

Nooo Liat, dalam kurung datang darimana tuch ayat, dari hongkong kah nangis nangis
Kurung untuk menjelaskan siapakah yg ketiga itu.

pertanyaan yg blm Lu jawab:

relevansi dan korelasinya kalau Tanda kurung dalam suatu kitab suci menandakan kitab suci itu palsu..Okeh?

bisa?
apa krn bahasa gw kelewat Pintar bwt kristolog level elu??

:gatot: :gatot: :gatot:

Relevansi : Kata dalam kurung pasti tidak RELEVAN dengan Bahasa Asli karena Firman Tuhan gak ada dalam kurung kecuali Tuhan M*ny*ng edited by:mod
ternyata bahasa gw kelewat tinggi dan intelek..

gw gk akan tanggapi POST muslim debat modal kenceng2an Bacot dan ilmu Jihad Fundamentalis modal Ngamuk2

Mod..tertibkan saudara se ukhwahmu yg sudah sempoyongan tuh..
genit

Korelasi : Kata dalam kurung harus korelasi dengan kata yang tidak dalam kurung, karena bersifat penekanan, kalau satu ayat FULL dalem kurung, mau korelasi kemana. ke hongkong?

:lul: :lul: :lul: :lul: :lul: :lul:
jelas ada korelasinya
3 disitu adalah Tuhan, Yesus dan Roh Kudus.

pertanyaannya:
Kl menurut anda 3 disitu bukan Tuhan, Yesus dan Roh kudus...lalu siapa?
ngece

jelas ada korelasinya
3 disitu adalah Tuhan, Yesus dan Roh Kudus.

>>>> Ayat kosong kok diisi sak udele dewe, besok berenti ah beli buku TTS, injil aje banyak yang bisa diisi ayat yang melompong ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Ne Peer ente, selesein dulu, ne penegasan darimane :

Mat 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"

Mat 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"

Mat 21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

selamat berpikir ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:41 pm

ayat trinitas andalan satu satunya ternyata hanya DALAM KURUNG ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by metheny on Fri Jun 15, 2012 11:05 pm

@Jesus love Us wrote:
memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Ukuran otak TS kan sekepal tangan juga. Kalau TS mampu paham trinitas, tentu muslim pun akan mampu memahami trinitas.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 17, 2012 10:57 pm

@putramentari wrote:
bahasa arabnye tetep ade Om, lah injil hanya terjemahan Doank, ntah sama ntah gak dg aslinye, apalagi injil PB gak ade yang bahasa asli yesus nangis

yang bahasa ibrani/yunani juga ada; yang terjemahan (bahasa indonesia, misalnya) juga ada
dan terjemahannya gak ditambah-tambahai seperti quran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 17, 2012 11:01 pm

@putramentari wrote:
tapi yesus gak bawa damai Om :

Luk_12:51 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

baca utuh 1 perikop, biar ngerti..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 17, 2012 11:03 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Yang penting damai walau tersesat ketawa guling
Kalo misal yang bener itu mariamites, berarti kalian kalian adalah penghuni neraka ketawa guling

bagi mereka, kamu yang sesat..
maka jangan keburu kesetanan membantai seukuwah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Orang_Pinggiran on Sun Jun 17, 2012 11:50 pm

memahami trinitas Versus saksi Yehuwa dan Mariamites??


ternyata TS kelimpungan sendiri.. sesama umta kristen aja bingung kok menjelaskan ke luar kristen ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Jesus love Us on Mon Jun 18, 2012 4:43 pm

by NIGHTFURY on Fri Jun 15, 2012 9:22 pm
cukup ya mas pendapat ahli manuskrip tentang ayat yang anda banggakan itu ..... kesimpulan para ahli bagian ayat itu bukan teks asli kitab suci sehingga anda nggak bisa pake sebagai dasar untuk membuktikan ajaran trinitas.
sebentar..
coba rombak dulu Ilmu Hiperbola khas muslim2 kampr*t
juang
sebagian ahli atau para ahli slim?

inget lho, masak kl gw bisa kasih bukti ada Ilmuwan muslim bilang al quran itu palsu, lu langsung bilang al quran palsu?


by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:34 pm
>>>> Ayat kosong kok diisi sak udele dewe, besok berenti ah beli buku TTS, injil aje banyak yang bisa diisi ayat yang melompong
sudah gw bilang, kurung adalah untuk menjelaskan apa yg tiga itu.
seperti halnya ada kitab yg nulis Kami, lalu ditambah dikurung (All*H)

Ilmu TTS mu gk mutu.
Muslim banget kau..??

Ne Peer ente, selesein dulu, ne penegasan darimane :

Mat 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"

Mat 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"

Mat 21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

selamat berpikir
baca dulu tuh matius semua, biar ngerti konteksnya.
ngasih PR kok gk "GELAP"?
ngece
by metheny on Fri Jun 15, 2012 11:05 pm
Ukuran otak TS kan sekepal tangan juga. Kalau TS mampu paham trinitas, tentu muslim pun akan mampu memahami trinitas.
ukurannya bukan begitu
tp tidak semua dapat diukur dengan otak manusia

by Orang_Pinggiran Yesterday at 11:50 pm
memahami trinitas Versus saksi Yehuwa dan Mariamites??


ternyata TS kelimpungan sendiri.. sesama umta kristen aja bingung kok menjelaskan ke luar kristen
lho yah jelas..memang ngga gampang
makanya baca judul saya

mana
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 18, 2012 4:45 pm

@putramentari wrote:ayat trinitas andalan satu satunya ternyata hanya DALAM KURUNG ketawa guling

dalam kurung berarti ada di RT
beda dengan quranmu, kurung berarti tambahan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Mon Jun 18, 2012 5:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
bahasa arabnye tetep ade Om, lah injil hanya terjemahan Doank, ntah sama ntah gak dg aslinye, apalagi injil PB gak ade yang bahasa asli yesus nangis

yang bahasa ibrani/yunani juga ada; yang terjemahan (bahasa indonesia, misalnya) juga ada
dan terjemahannya gak ditambah-tambahai seperti quran

bahasa enggress ajeh beda :

ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.


:hancurkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Mon Jun 18, 2012 5:40 pm

@Jesus love Us wrote:
by NIGHTFURY on Fri Jun 15, 2012 9:22 pm
cukup ya mas pendapat ahli manuskrip tentang ayat yang anda banggakan itu ..... kesimpulan para ahli bagian ayat itu bukan teks asli kitab suci sehingga anda nggak bisa pake sebagai dasar untuk membuktikan ajaran trinitas.
sebentar..
coba rombak dulu Ilmu Hiperbola khas muslim2 kampr*t
juang
sebagian ahli atau para ahli slim?

inget lho, masak kl gw bisa kasih bukti ada Ilmuwan muslim bilang al quran itu palsu, lu langsung bilang al quran palsu?


by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:34 pm
>>>> Ayat kosong kok diisi sak udele dewe, besok berenti ah beli buku TTS, injil aje banyak yang bisa diisi ayat yang melompong
sudah gw bilang, kurung adalah untuk menjelaskan apa yg tiga itu.
seperti halnya ada kitab yg nulis Kami, lalu ditambah dikurung (All*H)

Ilmu TTS mu gk mutu.
Muslim banget kau..??

Ne Peer ente, selesein dulu, ne penegasan darimane :

Mat 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"

Mat 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"

Mat 21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

selamat berpikir
baca dulu tuh matius semua, biar ngerti konteksnya.
ngasih PR kok gk "GELAP"?
ngece
by metheny on Fri Jun 15, 2012 11:05 pm
Ukuran otak TS kan sekepal tangan juga. Kalau TS mampu paham trinitas, tentu muslim pun akan mampu memahami trinitas.
ukurannya bukan begitu
tp tidak semua dapat diukur dengan otak manusia

by Orang_Pinggiran Yesterday at 11:50 pm
memahami trinitas Versus saksi Yehuwa dan Mariamites??


ternyata TS kelimpungan sendiri.. sesama umta kristen aja bingung kok menjelaskan ke luar kristen
lho yah jelas..memang ngga gampang
makanya baca judul saya

mana

Ne Peer ente, selesein dulu, ne penegasan darimane :

Mat 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"

Mat 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"

Mat 21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

kosong kok tiba tiba berisi, emang maen sulap nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Mon Jun 18, 2012 8:08 pm

@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
by NIGHTFURY on Fri Jun 15, 2012 9:22 pm
cukup ya mas pendapat ahli manuskrip tentang ayat yang anda banggakan itu ..... kesimpulan para ahli bagian ayat itu bukan teks asli kitab suci sehingga anda nggak bisa pake sebagai dasar untuk membuktikan ajaran trinitas.
sebentar..
coba rombak dulu Ilmu Hiperbola khas muslim2 kampr*t
juang
sebagian ahli atau para ahli slim?

inget lho, masak kl gw bisa kasih bukti ada Ilmuwan muslim bilang al quran itu palsu, lu langsung bilang al quran palsu?


by putramentari on Fri Jun 15, 2012 9:34 pm
>>>> Ayat kosong kok diisi sak udele dewe, besok berenti ah beli buku TTS, injil aje banyak yang bisa diisi ayat yang melompong
sudah gw bilang, kurung adalah untuk menjelaskan apa yg tiga itu.
seperti halnya ada kitab yg nulis Kami, lalu ditambah dikurung (All*H)

Ilmu TTS mu gk mutu.
Muslim banget kau..??

Ne Peer ente, selesein dulu, ne penegasan darimane :

Mat 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"

Mat 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"

Mat 21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

selamat berpikir
baca dulu tuh matius semua, biar ngerti konteksnya.
ngasih PR kok gk "GELAP"?
ngece
by metheny on Fri Jun 15, 2012 11:05 pm
Ukuran otak TS kan sekepal tangan juga. Kalau TS mampu paham trinitas, tentu muslim pun akan mampu memahami trinitas.
ukurannya bukan begitu
tp tidak semua dapat diukur dengan otak manusia

by Orang_Pinggiran Yesterday at 11:50 pm
memahami trinitas Versus saksi Yehuwa dan Mariamites??


ternyata TS kelimpungan sendiri.. sesama umta kristen aja bingung kok menjelaskan ke luar kristen
lho yah jelas..memang ngga gampang
makanya baca judul saya

mana

Ne Peer ente, selesein dulu, ne penegasan darimane :

Mat 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"

Mat 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"

Mat 21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

kosong kok tiba tiba berisi, emang maen sulap nangis

Nambah lagi kayaknya Typical Memedi :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by wolfie on Tue Jun 19, 2012 10:21 am

Mungkin agak kurang tepat jika mengatakan kalo Kekristenan itu tidak pakai akal sehat atau bahkan anti logika. Menurut pendapat saya, Kekristenan sebagai salah satu sistem logika sangat, bahkan yang paling logically consistent.

Salah satu contoh paling sederhana adalah dengan menafsirkan Tritunggal sebagai 1+1+1=1 lalu mencapnya sebagai tidak logis. Ini pemahaman yang jelas ngawur bin idiot karena menyamakan Satu Entitas Ilahi yang Transeden sekaligus Imanen sesederhana simbol angka 1.

Bagaimana cara memahami satu obyek tak terhingga sebagai "satu"? Tapi kalo manusia masih ngotot ber-straw man fallacy bilang Tritunggal sebagai 1+1+1=1, saya harus katakan:sorry to say,

tingkat pemikiran Manusia tsb masih sekelas anak yang baru belajar berhitung.


avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Tue Jun 19, 2012 10:31 am

@wolfie wrote:Mungkin agak kurang tepat jika mengatakan kalo Kekristenan itu tidak pakai akal sehat atau bahkan anti logika. Menurut pendapat saya, Kekristenan sebagai salah satu sistem logika sangat, bahkan yang paling logically consistent.

Salah satu contoh paling sederhana adalah dengan menafsirkan Tritunggal sebagai 1+1+1=1 lalu mencapnya sebagai tidak logis. Ini pemahaman yang jelas ngawur bin idiot karena menyamakan Satu Entitas Ilahi yang Transeden sekaligus Imanen sesederhana simbol angka 1.

Bagaimana cara memahami satu obyek tak terhingga sebagai "satu"? Tapi kalo manusia masih ngotot ber-straw man fallacy bilang Tritunggal sebagai 1+1+1=1, saya harus katakan:sorry to say,

tingkat pemikiran Manusia tsb masih sekelas anak yang baru belajar berhitung.



coba nada jelaskan sesuai tingkat pemahaman anak kuliahan up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by keroncong on Tue Jun 19, 2012 10:34 am

@wolfie wrote:Mungkin agak kurang tepat jika mengatakan kalo Kekristenan itu tidak pakai akal sehat atau bahkan anti logika. Menurut pendapat saya, Kekristenan sebagai salah satu sistem logika sangat, bahkan yang paling logically consistent.

Salah satu contoh paling sederhana adalah dengan menafsirkan Tritunggal sebagai 1+1+1=1 lalu mencapnya sebagai tidak logis. Ini pemahaman yang jelas ngawur bin idiot karena menyamakan Satu Entitas Ilahi yang Transeden sekaligus Imanen sesederhana simbol angka 1.

Bagaimana cara memahami satu obyek tak terhingga sebagai "satu"? Tapi kalo manusia masih ngotot ber-straw man fallacy bilang Tritunggal sebagai 1+1+1=1, saya harus katakan:sorry to say,

tingkat pemikiran Manusia tsb masih sekelas anak yang baru belajar berhitung.



ok dah, kalo anda membahas ala filsafat..... piss
hmmmm.....begitu yah? bingung
bagaimana mungkin sesuatu yang bersifat imanen sekaligus bersifat transenden?
bagaimana anda melogikakannya?
mustahil itu.....mustahil ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 19, 2012 11:08 am

@putramentari wrote:

bahasa enggress ajeh beda :

ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.


:hancurkan

sekali lagi..
yang di dalam kurung sumbernya RT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 19, 2012 11:09 am

@putramentari wrote:
Nambah lagi kayaknya Typical Memedi :lul:

untuk kesekian kalinya: ada di RT
bukan tambahan kek kurung-kurung di quranmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by wolfie on Tue Jun 19, 2012 1:23 pm

@semua muslim diatas
bapak2

Dia bukan obyek. Setidaknya bukan obyek dalam pemahaman fisika yang terikat dalam dimensi ruang dan waktu, memiliki kepadatan dan massa, dst. Karena itu ngawur banget mengatakan Tuhan itu satu ataupun tiga. Tuhan bukan seperti batang pensil yang bisa dijumlahkan atau dikurangkan.
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Tue Jun 19, 2012 1:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:

bahasa enggress ajeh beda :

ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.


:hancurkan

sekali lagi..
yang di dalam kurung sumbernya RT

itu ada 3 versi om, jadi mana yang bener up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by putramentari on Tue Jun 19, 2012 2:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Nambah lagi kayaknya Typical Memedi :lul:

untuk kesekian kalinya: ada di RT
bukan tambahan kek kurung-kurung di quranmu

di naskah tertua gak ada tuch, bukan nya hilang yak, artinya ditambahkan alias gothak gathuk ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by keroncong on Tue Jun 19, 2012 3:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:

bahasa enggress ajeh beda :

ITB
1Yo 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.)
ESV
1Yo 5:7 For there are three that testify:
ASV
1Yo 5:7 And it is the Spirit that beareth witness, because the Spirit is the truth.


:hancurkan

sekali lagi..
yang di dalam kurung sumbernya RT

RT berapa bang?
perasaan pak erte daerah saya kagak nyewain kamus buat nerjemahin alkitab ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by wolfie on Wed Jun 20, 2012 3:03 pm

@putramentari wrote:
@wolfie wrote:Mungkin agak kurang tepat jika mengatakan kalo Kekristenan itu tidak pakai akal sehat atau bahkan anti logika. Menurut pendapat saya, Kekristenan sebagai salah satu sistem logika sangat, bahkan yang paling logically consistent.

Salah satu contoh paling sederhana adalah dengan menafsirkan Tritunggal sebagai 1+1+1=1 lalu mencapnya sebagai tidak logis. Ini pemahaman yang jelas ngawur bin idiot karena menyamakan Satu Entitas Ilahi yang Transeden sekaligus Imanen sesederhana simbol angka 1.

Bagaimana cara memahami satu obyek tak terhingga sebagai "satu"? Tapi kalo manusia masih ngotot ber-straw man fallacy bilang Tritunggal sebagai 1+1+1=1, saya harus katakan:sorry to say,

tingkat pemikiran Manusia tsb masih sekelas anak yang baru belajar berhitung.



coba nada jelaskan sesuai tingkat pemahaman anak kuliahan up
Kalau cuma level anak TK tp minta upgrade penjelasan ke level anak kuliahan, lebih baik perbaiki level anda.
:lkj:
ichreza wrote:
@wolfie wrote:Mungkin agak kurang tepat jika mengatakan kalo Kekristenan itu tidak pakai akal sehat atau bahkan anti logika. Menurut pendapat saya, Kekristenan sebagai salah satu sistem logika sangat, bahkan yang paling logically consistent.

Salah satu contoh paling sederhana adalah dengan menafsirkan Tritunggal sebagai 1+1+1=1 lalu mencapnya sebagai tidak logis. Ini pemahaman yang jelas ngawur bin idiot karena menyamakan Satu Entitas Ilahi yang Transeden sekaligus Imanen sesederhana simbol angka 1.

Bagaimana cara memahami satu obyek tak terhingga sebagai "satu"? Tapi kalo manusia masih ngotot ber-straw man fallacy bilang Tritunggal sebagai 1+1+1=1, saya harus katakan:sorry to say,

tingkat pemikiran Manusia tsb masih sekelas anak yang baru belajar berhitung.



ok dah, kalo anda membahas ala filsafat..... piss
hmmmm.....begitu yah? bingung
bagaimana mungkin sesuatu yang bersifat imanen sekaligus bersifat transenden?
bagaimana anda melogikakannya?
mustahil itu.....mustahil ketawa guling ketawa guling ketawa guling

saya kasih tau anda.

Orang Israel di jaman PL memahami dan menghayati Allah sebagai “Yang Transenden dan Imanen”. ALLAH yang transenden adalah ALLAH Maha Tinggi yang kehadiran-Nya tidak dapat tertampung apa pun di jagat raya ini, juga tidak dapat dikurung oleh waktu. DIA tak terbatas. Kategori utama dalam PL yang menyatakan transendensi Allah adalah kesadaran akan kekudusan. Kekudusan adalah kekhasan hakikat Allah yang membedakan Dia dari segala sesuatu yang ada di dunia.

Sedangkan Allah Yang Imanen adalah gambaran Allah yang hadir di dalam kehidupan manusia ini. Allah Yang Imanen adalah Allah yang terlibat di dalam sejarah kehidupan ciptaan-Nya. Kategori utama dalam PL yang menyatakan imanensi Allah adalah kesadaran akan kedekatan. Kedekatan ini dirasakan orang Israel melalui sejarah kehidupan mereka.

lalu semua Dipertajam oleh Kesaksian Hidup dan Karya Yesus


avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: memahami Trinitas dg otak sekepal tangan, bisakah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik