FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Isra' Mi'raj;Buraq....Fiksi atow ilmiah?

Post by abu hanan on Sat Apr 21, 2012 10:57 am

sebagai kelanjutan dari http://www.laskarislam.com/t105-isra-mi-raj-fiksi-atow-ilmiah

silahkeun dilanjut.........


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Tue Apr 24, 2012 5:24 pm

abu hanan wrote:sebagai kelanjutan dari http://www.laskarislam.com/t105-isra-mi-raj-fiksi-atow-ilmiah

silahkeun dilanjut.........
Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah rangkaian dari suatu peristiwa yg terkait dan berhubungan dengan kenabian Muhammad saw.
Di dalam ulangan 34/10
עֹ֛וד = o.vd
וְלֹֽא־ = ve lo
נָבִ֥יא = na vi
קָ֨ם = kam
בְּיִשְׂרָאֵ֖ל = be yis ra el
כְּמֹשֶׁ֑ה = ke mos heh
אֲשֶׁר֙ = a•sher (from Yah•weh)
יְדָעֹ֣ו = ye•da•'ov
פָּנִ֖ים = pa•nim
פָּנִֽים׃ = pa•nim
Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
Yang berarti tiada nabi keturunan Israel setelah musa yg berhadapan (muka dg muka,panim el panim,face to face) dengan tuhan.
Daniel 7/13;

Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.

siapapun,anak manusia yg berhadapan dg tuhan,adakah nabi2 bani israel yg "terbang" melintasi dimensi untuk bertemu tuhan?
harusnya HANYA satu yg benar dari Ulangan 34/10.

Sayah pikir uda jelas dan gamblang bahwa nabi Muhammad berhadapan dan ada kesesuaian antara hadits dan kitab Daniel ttg peristiwa berhadapan.mengenai frasa “awan2 dari langit” tentulah tak perlu diuraikan lagi karena telah dimengerti bahwa perjalanan tersebut adalah perjalanan lintas dimensi-memebus langit baik secara harfiah maupun kiasan.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Thu May 31, 2012 10:52 pm

Kalau dilihat dalam kamus bahasa, istilah "buraq" yang diartikan sebagai "Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw", dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan.
Dalam pemakaian umum "buraq" itu berarti burung cendrawasih yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise).

dengan istilah aslinya "Barqu" atow kilat.

dan sayah tidak menganalisa BENTUK bouraq dalam ilmu hitung fisika yg kecepatan cahaya..tetapi apakah bouraq itu adalah alat tertutup mirip kapsul (memiliki ruang) atau seperti deskripsi TEMPO DOELOE yg berbentuk kuda dan bersayap?

kalo berbentuk kuda ;
1.oksigen berasal dari mana?kecuali fisik nabi muhammad diubah menjadi cahaya.
2.tenaga pendorong dari kuda...kepak sayap...

kemungkinan terbesar adalah;
penggambaran kuda terbang adalah COCOK bagi TEMPO DOELOE...lagi musim hercules dan pegasus.

kalo berbentuk kapsul/pesawat yah setidaknyah memiliki ruang dengan kabin pilot (jibril) dan penumpang (rasulullah saw) ;
1.gak boleh berbentuk bangun 3 dimensi..pasti terbakar ketika masuk atmosfer bumi.
2.bahan bakarnyah apa?

ada yg mau tambah?kamsutnyah sayah,dengan sedikit fantasi,apakah daya imajinasi kita MAMPU mengukur/meraba bouraq?
ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Fri Jun 01, 2012 3:39 pm

apa gak ada yg berani berkhayal dimari?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Orang_Pinggiran on Fri Jun 01, 2012 3:46 pm

Nyemak dulu aja pak Abu.. sambil belajar :lkj:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Fri Jun 01, 2012 3:50 pm

Orang_Pinggiran wrote:Nyemak dulu aja pak Abu.. sambil belajar :lkj:
lha ini mah ORANG ANEH...lha wong diminta berkhayal aja kok belajar dolo...
tape dehhhh....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Thu Jun 07, 2012 12:27 pm

berawal dari sinih;http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21373
mang odoy wrote:Sebagai tambahan informasi...benarkah hadist hadist Isra Miraj berikut ini adalah MARDUD..???


http://id.wikibooks.org/wiki/Islam/Hadits-Hadits_Mardud_Seputar_Isra_Mi%27raj


Silahkan yang JAGO ILMU HADIST buat ngomentari hal diatas...

Wasalam,
lha mendingan yg buginian...pake endonesah.....
wokeh...silahkeun yg jagoan hadits sayah tunggu pencerahnnyah disini.....


suporter mode on...silahkeun dilanjut...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by hamba tuhan on Thu Jun 07, 2012 4:15 pm

abu hanan wrote:berawal dari sinih;http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21373
mang odoy wrote:Sebagai tambahan informasi...benarkah hadist hadist Isra Miraj berikut ini adalah MARDUD..???


http://id.wikibooks.org/wiki/Islam/Hadits-Hadits_Mardud_Seputar_Isra_Mi%27raj


Silahkan yang JAGO ILMU HADIST buat ngomentari hal diatas...

Wasalam,
lha mendingan yg buginian...pake endonesah.....
wokeh...silahkeun yg jagoan hadits sayah tunggu pencerahnnyah disini.....


suporter mode on...silahkeun dilanjut...
mbah abu... sebelum kupas hadits tentang israk mikraj bagusan kita semua perdalam dl ilmu yg perlu utk menyingkap hadits2 tsb...

sebagai contoh : BAITULLAH... apakah ini rumah tempat tinggal ALLAH???? apakah rumah milik Allah??? apakah... apakah.... bgtulah kira2 kang mas abu.....

:study: :study: :study: :study:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Thu Jun 07, 2012 5:42 pm

hamba tuhan wrote:
abu hanan wrote:berawal dari sinih;http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21373
mang odoy wrote:Sebagai tambahan informasi...benarkah hadist hadist Isra Miraj berikut ini adalah MARDUD..???


http://id.wikibooks.org/wiki/Islam/Hadits-Hadits_Mardud_Seputar_Isra_Mi%27raj


Silahkan yang JAGO ILMU HADIST buat ngomentari hal diatas...

Wasalam,
lha mendingan yg buginian...pake endonesah.....
wokeh...silahkeun yg jagoan hadits sayah tunggu pencerahnnyah disini.....


suporter mode on...silahkeun dilanjut...
mbah abu... sebelum kupas hadits tentang israk mikraj bagusan kita semua perdalam dl ilmu yg perlu utk menyingkap hadits2 tsb...

sebagai contoh : BAITULLAH... apakah ini rumah tempat tinggal ALLAH???? apakah rumah milik Allah??? apakah... apakah.... bgtulah kira2 kang mas abu.....

:study: :study: :study: :study:
lha wong sayah hadir disini sebage suporter kok kang..hehehehe...tuh uda sayah kibarin benderanyah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by hamba tuhan on Thu Jun 07, 2012 6:16 pm

abu hanan wrote:
hamba tuhan wrote:
abu hanan wrote:berawal dari sinih;http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21373
mang odoy wrote:Sebagai tambahan informasi...benarkah hadist hadist Isra Miraj berikut ini adalah MARDUD..???


http://id.wikibooks.org/wiki/Islam/Hadits-Hadits_Mardud_Seputar_Isra_Mi%27raj


Silahkan yang JAGO ILMU HADIST buat ngomentari hal diatas...

Wasalam,
lha mendingan yg buginian...pake endonesah.....
wokeh...silahkeun yg jagoan hadits sayah tunggu pencerahnnyah disini.....


suporter mode on...silahkeun dilanjut...
mbah abu... sebelum kupas hadits tentang israk mikraj bagusan kita semua perdalam dl ilmu yg perlu utk menyingkap hadits2 tsb...

sebagai contoh : BAITULLAH... apakah ini rumah tempat tinggal ALLAH???? apakah rumah milik Allah??? apakah... apakah.... bgtulah kira2 kang mas abu.....

:study: :study: :study: :study:
lha wong sayah hadir disini sebage suporter kok kang..hehehehe...tuh uda sayah kibarin benderanyah...

hmmm.... yg jd pemain sapa neh abu....

:lkj:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Thu Jun 07, 2012 6:56 pm

hamba tuhan wrote:
abu hanan wrote:
hamba tuhan wrote:
abu hanan wrote:berawal dari sinih;http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina#21373
mang odoy wrote:Sebagai tambahan informasi...benarkah hadist hadist Isra Miraj berikut ini adalah MARDUD..???


http://id.wikibooks.org/wiki/Islam/Hadits-Hadits_Mardud_Seputar_Isra_Mi%27raj


Silahkan yang JAGO ILMU HADIST buat ngomentari hal diatas...

Wasalam,
lha mendingan yg buginian...pake endonesah.....
wokeh...silahkeun yg jagoan hadits sayah tunggu pencerahnnyah disini.....


suporter mode on...silahkeun dilanjut...
mbah abu... sebelum kupas hadits tentang israk mikraj bagusan kita semua perdalam dl ilmu yg perlu utk menyingkap hadits2 tsb...

sebagai contoh : BAITULLAH... apakah ini rumah tempat tinggal ALLAH???? apakah rumah milik Allah??? apakah... apakah.... bgtulah kira2 kang mas abu.....

:study: :study: :study: :study:
lha wong sayah hadir disini sebage suporter kok kang..hehehehe...tuh uda sayah kibarin benderanyah...

hmmm.... yg jd pemain sapa neh abu....

:lkj:
uda barang tentu kang ht lah....siyapa lagih..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Thu Jun 07, 2012 8:37 pm

@HT

Assalamulaykum sahabatku tercinta...itu tret KUPAS TUNTAS AN-NISA 157 nya kok di ANGGURIN...???

Sudi kiranya temanku tercinta ini untuk berbagi ilmu dengan mang odoy yang fakir akan ilmu ini...maupun mbah abu dan semuahnyah di forum ini mengenai ayat tersebut..

Monitor dan keyboard saya persilahkan di tret itu..

Syukron,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Fri Jun 08, 2012 3:02 am

perasaan maren posting dimari...kok gak ada ya..???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Fri Jun 08, 2012 3:04 am

@mbah abu


kalo berbentuk kapsul/pesawat yah setidaknyah memiliki ruang dengan kabin pilot (jibril) dan penumpang (rasulullah saw) ;
1.gak boleh berbentuk bangun 3 dimensi..pasti terbakar ketika masuk atmosfer bumi.
2.bahan bakarnyah apa?



Yang ini saya SETUJU..!!


Gimana...dilanjut..??

*Kalo bisa..mendingan dicampurin aja di forum Islam..bareng sama masalah Masjid Al-Aqsha...jadi gak bercerai kawin lagi kaya gini.....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Sat Jun 09, 2012 1:09 am

mang odoy wrote:@mbah abu


kalo berbentuk kapsul/pesawat yah setidaknyah memiliki ruang dengan kabin pilot (jibril) dan penumpang (rasulullah saw) ;
1.gak boleh berbentuk bangun 3 dimensi..pasti terbakar ketika masuk atmosfer bumi.
2.bahan bakarnyah apa?



Yang ini saya SETUJU..!!


Gimana...dilanjut..??

*Kalo bisa..mendingan dicampurin aja di forum Islam..bareng sama masalah Masjid Al-Aqsha...jadi gak bercerai kawin lagi kaya gini.....
bwetul mang cuman sayah gak bisah pokus kalow dijadiin satu dg lapak al aqsha...alasan sayah sederhana ; di dalam Al Quran tidak ada kata bouraq sbg alat transportasi karena itu atas masukan si mang mungkin menjadi lebih baik kalo dimerger ke isra miraj yg hadits mardud...

ehm...wokehlah sayah angkut ke lapak hadits mardud...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Mon Jun 11, 2012 4:17 pm

dari link hadits mardud,sayah bawa yg ini dolo;
Ketika kami sampai di Baitul Maqdis pada malam aku diisrakan, Jibril berisyarat dengan jarinya sehingga terbelahlah sebuah batu, dan di sanalah Buraq diikat.

Dhaif. HR at-Tirmidzi, ath-Thabrani, dan al-Hakim dari Buraidah. Dhaif al-Jami (4768).

bouraq diikat?FFI nyah sayah (Fantasy Fikiran Imut) ;
boleh jadi kalow pos penjagaan langit berada di luar tiap lapis langit maka GAK ada pertanyaan siapa itu?
karena penjaga berada diluar..dan jibril gak perlu thok...thok....thok...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

kalow bouraq diikat berarti sejenis hewan dunk?
ah masa hewan yg ditunggangi malekat dan tuhan lagi ada urusan besar kok pake lari.karena takut atow cari rumput?

kalow bouraq diparkir?
boleh juga.batu terbelah dan dijadikan tempat parkir bouraq.cuman emang gak ada tanah yg cukup lapang buat parkir kendaraan yg panjangnyah sebesar kuda ?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Sat Jun 16, 2012 4:27 am

@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Jagona on Sat Jun 16, 2012 9:53 am

abu hanan wrote:Kalau dilihat dalam kamus bahasa, istilah "buraq" yang diartikan sebagai "Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw", dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan.
Dalam pemakaian umum "buraq" itu berarti burung cendrawasih yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise).

dengan istilah aslinya "Barqu" atow kilat.

dan sayah tidak menganalisa BENTUK bouraq dalam ilmu hitung fisika yg kecepatan cahaya..tetapi apakah bouraq itu adalah alat tertutup mirip kapsul (memiliki ruang) atau seperti deskripsi TEMPO DOELOE yg berbentuk kuda dan bersayap?

kalo berbentuk kuda ;
1.oksigen berasal dari mana?kecuali fisik nabi muhammad diubah menjadi cahaya.
2.tenaga pendorong dari kuda...kepak sayap...

kemungkinan terbesar adalah;
penggambaran kuda terbang adalah COCOK bagi TEMPO DOELOE...lagi musim hercules dan pegasus.

kalo berbentuk kapsul/pesawat yah setidaknyah memiliki ruang dengan kabin pilot (jibril) dan penumpang (rasulullah saw) ;
1.gak boleh berbentuk bangun 3 dimensi..pasti terbakar ketika masuk atmosfer bumi.
2.bahan bakarnyah apa?

ada yg mau tambah?kamsutnyah sayah,dengan sedikit fantasi,apakah daya imajinasi kita MAMPU mengukur/meraba bouraq?
ketiwi

Wa ...... yang uwa bahas kan ayat Alquran ...... laa roiba fiihi ..... kenapa harus berfantasi

Alquran gak menyebut buraq ataupun barqu pada ayat 17/1, dari mana datangnya nama buraq sebagai kendaraan nabi ? itulah kepintarannya Bani Israil untuk menipu kaum muslimin .......... sampai abad 21 ini masih dikumandangkan pada perayaan Isra Mi'raj, buktinya wa abu sendiri masih membicarkan buraq itu yang bagaimana.

Aku pernah mengomentari 'kecepatan yang lebih cepat dari sinar' yaitu Mar'a atau tachion atau non-partikel atau ionosfer, dan dalam Alquran diistilahkan dengan "BARKAH".
Itulah kendaraan yang digunakan Nabi Muhammad dalam Mi'rajnya, yang berfungsi untuk a. Menjaga nabi Muhammad dari :
-friction (gesekan) dengan molekul udara di angkasa bebas, agar tidak terbakar.
-benturan benda-benda angkasa
-kekurangan udara untuk bernafas.
b. Membawa nabi Muhammad dari Masjidil Haraam di Bumi) ke Masjidil Aqsha (di Muntaha) dan kembali lagi ke Bumi dengan jarak tempuh tidak kurang dari 2 x 45 AU (1 AU = 93.005.000 mil) dalam waktu satu malam.

Bagaimana konstruksi kendaraan itu ? ...... manusia gak ada yang tahu. Jadi gak usah fantasi-fantasian

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Sat Jun 16, 2012 11:46 am

lha sayah ngajak berfantasi ttg kendaraan bagi yg gak percaya isra' miraj..buktinyah mereka gak berani masuk....

dan juga ajak berfantasi yg berpendapat kuda bersayap ala unicorn juga gak ada yg masuk...

disini sayah ajak adu FANTASI dengan batasan2 penjagaan langit oleh malekat.
ntar kalow ada yg posting lha kendaarannyah apa gak dikasi alat macam radio buat kasi tau supaya penjaga buka pintu?
jawabnyah yah simpel:komunikasi jibril dan penjaga yah macam kaya pesawat mau landing..hahahaha....

para pengingkar isra' mi'raj..dipersilahkeun masyuk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Sun Jun 17, 2012 3:25 am

@mbah

punya ane kok kagak diliri..??? nyerah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Jagona on Sun Jun 17, 2012 9:54 am

abu hanan wrote:lha sayah ngajak berfantasi ttg kendaraan bagi yg gak percaya isra' miraj..buktinyah mereka gak berani masuk....

dan juga ajak berfantasi yg berpendapat kuda bersayap ala unicorn juga gak ada yg masuk...

disini sayah ajak adu FANTASI dengan batasan2 penjagaan langit oleh malekat.
ntar kalow ada yg posting lha kendaarannyah apa gak dikasi alat macam radio buat kasi tau supaya penjaga buka pintu?
jawabnyah yah simpel:komunikasi jibril dan penjaga yah macam kaya pesawat mau landing..hahahaha....

para pengingkar isra' mi'raj..dipersilahkeun masyuk..

iya geh wa ...... aku mah gak pernah ke dunia fantasi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Sun Jun 17, 2012 10:11 am

mang odoy wrote:@mbah

punya ane kok kagak diliri..??? nyerah
yang manah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Orang Bego on Tue Jun 19, 2012 2:17 pm

Mbah Abu. Saya mau ikutan berfantasi yah?
Buroq kan banyak digambarkan sebagai binatang semacam kuda terbang dan berkapala manusia.
Nih kalo menurut sayah adalah sebuah gambaran dari manusia itu sendiri, kepala manusia adalah ya manusia yang seutuhnya, cantik lagi. Tapi kalo badannya ya Binatang yang segala macam makanan masuk. Kalo tidak disaring sama kepala yang manusia itu.
Karena kalo yang namanya perut apa ajah bisa masuk, makanya ada kepala yang dapat menjadi filternya.
Pada intinya yang bisa mengantarkan Isro Miraj adalah jiwa yang bersih
dari segala salah dan dosa. itulah kendaraan yang yang namanya Buroq.
Ini sekedar fantasi lho ya...

Orang Bego
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Location : Tgr
Join date : 29.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Thu Jun 21, 2012 4:19 am

Orang Bego wrote:Mbah Abu. Saya mau ikutan berfantasi yah?
Buroq kan banyak digambarkan sebagai binatang semacam kuda terbang dan berkapala manusia.
Nih kalo menurut sayah adalah sebuah gambaran dari manusia itu sendiri, kepala manusia adalah ya manusia yang seutuhnya, cantik lagi. Tapi kalo badannya ya Binatang yang segala macam makanan masuk. Kalo tidak disaring sama kepala yang manusia itu.
Karena kalo yang namanya perut apa ajah bisa masuk, makanya ada kepala yang dapat menjadi filternya.
Pada intinya yang bisa mengantarkan Isro Miraj adalah jiwa yang bersih
dari segala salah dan dosa. itulah kendaraan yang yang namanya Buroq.
Ini sekedar fantasi lho ya...

wahhh fantasinya terlalu melayang bro.....makanya jangan kebanyak minum bandrek...wkwkwkwk

Yang sedang dibahas adalah BUROQ dalam artian RIIL...Buraq yang dijadikan 'kendaraan' olah Nabi Muhammad dalam rangka memenuhi Undangan dari Sang Khalik.

Kalo anda masih punya gambar kuda terbang dengan kepala Nyai Roro Kidul...bakar aja....he he he..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Thu Jun 21, 2012 4:21 am

@mbah

Yang ini mbah..

mang odoy wrote:@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....

Silahhkeennn...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik