FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Isra' Mi'raj;Buraq....Fiksi atow ilmiah?

Post by abu hanan on Sat Apr 21, 2012 10:57 am

First topic message reminder :

sebagai kelanjutan dari http://www.laskarislam.com/t105-isra-mi-raj-fiksi-atow-ilmiah

silahkeun dilanjut.........


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Thu Jun 21, 2012 12:17 pm

@Orang Bego wrote:Mbah Abu. Saya mau ikutan berfantasi yah?
Buroq kan banyak digambarkan sebagai binatang semacam kuda terbang dan berkapala manusia.
Nih kalo menurut sayah adalah sebuah gambaran dari manusia itu sendiri, kepala manusia adalah ya manusia yang seutuhnya, cantik lagi. Tapi kalo badannya ya Binatang yang segala macam makanan masuk. Kalo tidak disaring sama kepala yang manusia itu.
Karena kalo yang namanya perut apa ajah bisa masuk, makanya ada kepala yang dapat menjadi filternya.
Pada intinya yang bisa mengantarkan Isro Miraj adalah jiwa yang bersih
dari segala salah dan dosa. itulah kendaraan yang yang namanya Buroq.
Ini sekedar fantasi lho ya...
kalow yg ini mah bukan fantasi tetapi filosofi atas kehidupan manusia dengan menggunakan isra miraj sbg media..wokeh gak ada masalah...postif dan dapat ditampung..
:lkj:


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Thu Jun 21, 2012 12:24 pm

@mang odoy wrote:@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....
sehingga kendaraan tersebut TIDAK MUNGKIN berbentuk fisik atow benda 3 dimensi...karena benda 3 dimensi dapat dikenali dengan mudah oleh malaikat.
kendaraan tersebut memiliki mekanisme kerja yg belum dimengerti malaikat..jauh lebih canggih dari apa yg pernah dilihat/dijumpai malaikat...
benda inih memiliki dimensi yg samah dengan malaikat...kalow malaikat adalah makhluk 9 dimensi makah bouraq pun makhluk 9 dimensi..kalow lebih tinggi dari atow 10 dimensi makah malekat jibril akan susah menjadi pilot...

itu dululah...lha sayah sendiri masih "mendekati" dan belum mencapai kesimpulan akhir dari bouraq...
ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by mang odoy on Thu Jun 21, 2012 7:48 pm

@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....
sehingga kendaraan tersebut TIDAK MUNGKIN berbentuk fisik atow benda 3 dimensi...karena benda 3 dimensi dapat dikenali dengan mudah oleh malaikat.
kendaraan tersebut memiliki mekanisme kerja yg belum dimengerti malaikat..jauh lebih canggih dari apa yg pernah dilihat/dijumpai malaikat...
benda inih memiliki dimensi yg samah dengan malaikat...kalow malaikat adalah makhluk 9 dimensi makah bouraq pun makhluk 9 dimensi..kalow lebih tinggi dari atow 10 dimensi makah malekat jibril akan susah menjadi pilot...

itu dululah...lha sayah sendiri masih "mendekati" dan belum mencapai kesimpulan akhir dari bouraq...
ketiwi

Intinya Buraq ini adalah KENDARAAN KHUSUS...dan jauh sekali kalo HARUS DIYAKINI sebagai PEGASUS....kaya merek batu batere aja..cap KUDA TERBANG...wkwkwkwk

Bagaiman kontstruksi itu buraq...disini kita cuman bisa berfantasi..karena yang tau persis hanya Nabi Muhammad dan Malaikat Jibril.

Kalow Jibril menjadi Pilotpun..ini logis..secara beliow adalah yang paling sering mengemban tugas....istilah manusia nya...dah hafal RUTE....he he he

lanjutt mbahh...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 7:26 pm

karena pembahasan bouraq terkait erat dengan sidratil muntaha..maka sayah pikir inilah batas akhir kita bahwa konstruksi bouraq adalah tidak diketahui tetapi bouraq adalah alat transportasi antar dimensi,bukan sekedar perjalanan jauh dari langit pertama (bumi,alam semesta yg 3 dimensi) menuju langit ke tujuh (sidratil muntaha,sbg stasiun terakhir dan bukan benda 3 dimensi)...

bahwa karena perjalanan antar dimensi menyebabkan bentuk fisik nabi muhammad harus diubah menjadi benda yg lebih halus dari cahaya tetapi tidak meninggalkan kesadaran sbg manusia sewajarnyah...

apakah kesimpulan bisa diterima dan lapak digembok?kalow gak mau digembok yah usahain deh fantasi ttg konstruksi bouraq disini dan sayah uapayakan untuk menemani...

piss


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by EbisuSensei on Fri Jun 22, 2012 8:37 pm

@abu hanan wrote:karena pembahasan bouraq terkait erat dengan sidratil muntaha..maka sayah pikir inilah batas akhir kita bahwa konstruksi bouraq adalah tidak diketahui tetapi bouraq adalah alat transportasi antar dimensi,bukan sekedar perjalanan jauh dari langit pertama (bumi,alam semesta yg 3 dimensi) menuju langit ke tujuh (sidratil muntaha,sbg stasiun terakhir dan bukan benda 3 dimensi)...

bahwa karena perjalanan antar dimensi menyebabkan bentuk fisik nabi muhammad harus diubah menjadi benda yg lebih halus dari cahaya tetapi tidak meninggalkan kesadaran sbg manusia sewajarnyah...

apakah kesimpulan bisa diterima dan lapak digembok?kalow gak mau digembok yah usahain deh fantasi ttg konstruksi bouraq disini dan sayah uapayakan untuk menemani...

Kalo saya setuju semua pendapat... piss
Bagaimanapun juga, bouraq tidak pernah dilihat siapapun saat itu, kecuali oleh Nabi Muhammad SAW.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Jagona on Sat Jun 23, 2012 10:36 am

@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....
sehingga kendaraan tersebut TIDAK MUNGKIN berbentuk fisik atow benda 3 dimensi...karena benda 3 dimensi dapat dikenali dengan mudah oleh malaikat.
kendaraan tersebut memiliki mekanisme kerja yg belum dimengerti malaikat..jauh lebih canggih dari apa yg pernah dilihat/dijumpai malaikat...
benda inih memiliki dimensi yg samah dengan malaikat...kalow malaikat adalah makhluk 9 dimensi makah bouraq pun makhluk 9 dimensi..kalow lebih tinggi dari atow 10 dimensi makah malekat jibril akan susah menjadi pilot...

itu dululah...lha sayah sendiri masih "mendekati" dan belum mencapai kesimpulan akhir dari bouraq...
ketiwi

Wa, banyak amat dimensinya, aku cuma kenal 3 aja ;
ada yang 2 dimensi, antara lain gambar karena ada panjang dan lebar
ada yang 3 dimensi, benda nyata ...... ada panjang, lebar dan tinggi
ada yang 4 dimensi, itu nanti di akherat, dimana panglihatan manusia tidak terbatas

Wa, apapun kendaraan yang dipakainkan ALLAH pada nabi Muhammad pasti kendaraan yang konkrit (3 dimensi) karena Muhammad yang menumpangi kendaraan itu adalah benda konkrit ........ gak mungkin benda konkrit naik pesawat yang abstrak .... gak lucu kan ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by hamba tuhan on Sat Jun 23, 2012 7:18 pm

MO : Bagaiman kontstruksi itu buraq...disini kita cuman bisa berfantasi..karena yang tau persis hanya Nabi Muhammad dan Malaikat Jibril.

maaf... kadang2 ada yg lucu dalam berargumentasi, yg tau persis Nabi Muhammad... tp menolak hadits Beliau.... bagaimana ini yg bener.... bahkan mencap hadits tsb palsu segala, gmn menilai hadits palsu, lemah, kuat ya? aneh... kalo kita lurusin ntar emosional....

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by hamba tuhan on Sat Jun 23, 2012 7:21 pm

AL-AQSA yang tertera dalam Al-Israa :1 itu adalah isim alam.....

Baitullah = Mesjidil Haram

Baitul maqdis = Mesjidil aqsha


وَمِنْهُ مَنْقُولٌ كَفَضْلٍ وَأَسَدْ ¤ وَذُو ارْتِجَال كَسُعَــــادَ وَأُدَدْ

Juga diantara Isim ‘Alam, yaitu ada sebutan “Alami Manqul” (Nama dari pindahan perkataan lain) seperti contoh “Fadhal” (Nama pindahan, diambil dari isim Masdar artinya: utama) dan “Asad” ( Nama pindahan, diambil dari jenis hewan artinya: Harimau). Dan juga sebutan “Alami Murtajal” (Nama yg sebelumnya tidak pernah dipakai untuk yg lain kecuali khusus untuk sebuah Nama) contoh “Su’ad” dan “Udad”.


حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ صَالِحٍ حَدَّثَنَا ابْنُ وَهْبٍ قَالَ أَخْبَرَنِي يُونُسُ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ قَالَ أَبُو سَلَمَةَ سَمِعْتُ جَابِرَ بْنَ عَبْدِ اللَّهِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَمَّا كَذَّبَتْنِي قُرَيْشٌ قُمْتُ فِي الْحِجْرِ فَجَلَّى اللَّهُ لِي بَيْتَ الْمَقْدِسِ فَطَفِقْتُ أُخْبِرُهُمْ عَنْ آيَاتِهِ وَأَنَا أَنْظُرُ إِلَيْهِ زَادَ يَعْقُوبُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ حَدَّثَنَا ابْنُ أَخِي ابْنِ شِهَابٍ عَنْ عَمِّهِ لَمَّا كَذَّبَتْنِي قُرَيْشٌ حِينَ أُسْرِيَ بِي إِلَى بَيْتِ الْمَقْدِسِ نَحْوَهُ { قَاصِفًا } رِيحٌ تَقْصِفُ كُلَّ شَيْءٍ

“Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Shalih Telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb dia berkata; Telah mengabarkan kepadaku Yunus dari Ibnu Syihab, Abu Usamah berkata; Aku mendengar Jabir bin 'Abdullah radliallahu 'anhuma berkata; Aku mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ketika orang-orang Quraisy mendustakan perjalananku ke Baitil Maqdis, saya berdiri di Hijr Isma'il, lalu Allah menampakkan Baitul Maqdis kepadaku hingga saya memberi tahu kepada mereka tentang tanda-tandanya, dan saya dapat melihatnya." Ya'qub bin Ibrahim menambahkan; Telah menceritakan kepada kami anak saudaraku yaitu Ibnu Syihab dari pamannya; Tatkala orang-orang Quraisy mendustakanku pada hari aku diisra'kan ke baitul maqdis -dengan Hadits yang serupa. Arti Qashifan, (Al Isra: 69), yaitu angin yang menghancurkan segala sesuatu. (HR. Bukhari)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by abu hanan on Mon Jun 25, 2012 11:44 am

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....
sehingga kendaraan tersebut TIDAK MUNGKIN berbentuk fisik atow benda 3 dimensi...karena benda 3 dimensi dapat dikenali dengan mudah oleh malaikat.
kendaraan tersebut memiliki mekanisme kerja yg belum dimengerti malaikat..jauh lebih canggih dari apa yg pernah dilihat/dijumpai malaikat...
benda inih memiliki dimensi yg samah dengan malaikat...kalow malaikat adalah makhluk 9 dimensi makah bouraq pun makhluk 9 dimensi..kalow lebih tinggi dari atow 10 dimensi makah malekat jibril akan susah menjadi pilot...

itu dululah...lha sayah sendiri masih "mendekati" dan belum mencapai kesimpulan akhir dari bouraq...
ketiwi

Wa, banyak amat dimensinya, aku cuma kenal 3 aja ;
ada yang 2 dimensi, antara lain gambar karena ada panjang dan lebar
ada yang 3 dimensi, benda nyata ...... ada panjang, lebar dan tinggi
ada yang 4 dimensi, itu nanti di akherat, dimana panglihatan manusia tidak terbatas

Wa, apapun kendaraan yang dipakainkan ALLAH pada nabi Muhammad pasti kendaraan yang konkrit (3 dimensi) karena Muhammad yang menumpangi kendaraan itu adalah benda konkrit ........ gak mungkin benda konkrit naik pesawat yang abstrak .... gak lucu kan ?
pembahasan dimensi insya allah akan dilanjut di lapak yg al aqsha....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Jagona on Tue Jun 26, 2012 4:56 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:@mbah abu

Saya lebih CENDERUNG setuju sama yang ini...

kalow penjaga bertanya"siapa itu?" dan penjaga berada di pos jaga maka bouraq adalah kendaraan macam kapsul atow tank atow piring terbang.karena penjaga bertanya jadi penjaga tidak tau SIAPA di dalamnyah.

Mengenai KONTRUKSI buraq secara pasti tentu saja kita tidak bisa menyamakan dengan piring terbangnya ALIEN atow pesawat buatan NASA. Yang pasti....kendaraan yang dipake untuk Menjemput Nabi Muhammad.....tidak bisa dibandingkan dengan buatan Manusia. Lhaa yang nyediain yang Mpunya Alam Semesta.

Jadi adalah gokil...kalo yang YAKIN bahwa buroq itu adalah KUDA SEMBERANIH.....tar kaya si Komeng di iklan Yamaha dong...nyampe Sidratul Muntaha...Nabi Muhammad dah CEMONG plus rambut acak acakan..ditambah pakaian dah compang camping...

ketawa guling


lanjooot mbah....
sehingga kendaraan tersebut TIDAK MUNGKIN berbentuk fisik atow benda 3 dimensi...karena benda 3 dimensi dapat dikenali dengan mudah oleh malaikat.
kendaraan tersebut memiliki mekanisme kerja yg belum dimengerti malaikat..jauh lebih canggih dari apa yg pernah dilihat/dijumpai malaikat...
benda inih memiliki dimensi yg samah dengan malaikat...kalow malaikat adalah makhluk 9 dimensi makah bouraq pun makhluk 9 dimensi..kalow lebih tinggi dari atow 10 dimensi makah malekat jibril akan susah menjadi pilot...

itu dululah...lha sayah sendiri masih "mendekati" dan belum mencapai kesimpulan akhir dari bouraq...
ketiwi

Wa, banyak amat dimensinya, aku cuma kenal 3 aja ;
ada yang 2 dimensi, antara lain gambar karena ada panjang dan lebar
ada yang 3 dimensi, benda nyata ...... ada panjang, lebar dan tinggi
ada yang 4 dimensi, itu nanti di akherat, dimana panglihatan manusia tidak terbatas

Wa, apapun kendaraan yang dipakainkan ALLAH pada nabi Muhammad pasti kendaraan yang konkrit (3 dimensi) karena Muhammad yang menumpangi kendaraan itu adalah benda konkrit ........ gak mungkin benda konkrit naik pesawat yang abstrak .... gak lucu kan ?
pembahasan dimensi insya allah akan dilanjut di lapak yg al aqsha....

okey deh wa ..................... Salam

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra' Mi'raj ; Hadits Mardud

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik