FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Halaman 5 dari 40 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 22 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 07, 2012 1:14 pm

First topic message reminder :

siapa yang bisa buktikan, kalau Yesus bukan Tuhan?
kl bisa, disertakan sumber Alkitabiah.

ada?
:lkj:
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 20, 2012 1:17 pm

[quote="Jesus love Us"]
@EbisuSensei wrote:
sudah saya jelaskan dengan analogi kendaraan roda dua.

bahwa Wujud manusia dan SUara adalah beda, tapi dalam Satu konteks yaitu:Firman.
pertanyaan kau jelas menunjukkan ketidak fahaman disitu

Kalo menurut saya bukan masalah ketidak fahaman.
Karena ayat yang saya tunjukkan adalah ayat yang jelas, dimana tidak ada bagian kiasan
Dan ayat2 yang ditunjukkan saudara2 saya pun juga ayat2 yang jelas.

Yang saya inginkan adalah membenturkan pemikiran anda, dengan kenyataan.
Setelah itu, anda yang memilih, apakah tetap pada jalan yang salah, yaitu memaknai ayat dengan tanpa dasar. Ataukah memilih untuk tetap dalam koridor manusiawi, yaitu menggunakan tata bahasa.

Kalau anda memilih yang salah, itu terserah anda.
Pilihan anda adalah urusan anda dengan Tuhan.
Saya hanya berusaha menunjukkan kenyataan.
Paham?


Terakhir diubah oleh EbisuSensei tanggal Wed Jun 20, 2012 1:22 pm, total 1 kali diubah
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by putramentari on Wed Jun 20, 2012 1:21 pm

@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
by putramentari Yesterday at 7:21 pm

Hanya seginikah kemampuan para krestener dalam berdiskusi :

ne anda perhatikan biar rade pinter dikit :

Mat 3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Ada yesus, ada Burung merpati dan suara yang pastinya berbeda oknum lagian kalau suara ntu pasti bukan suara Bapa, karena yesus pernah bilang :

Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Matius bilang ada suara Bapa terdengar padahal yesus bilang suara Bapa tidak pernah terdengar, silahkan tenggelam dalam samudra Ambigu
kristolog dadakan ngoceh lagi

jelaskan sama gw, yohanes bicara dengan siapa?matius bicara dengan siapa?
biar pinter kl mau gebukin gw...
usil
masih belum pinter juga neh ayam sayur :

jelaskan sama gw, yohanes bicara dengan siapa?Are U okay Little Chicken, Ntu mah yesus yang bilang panas

matius bicara dengan siapa?Tambah ngawur ne bocah, emang disitu matius ada dialogue, dia hanya mengisahkan panas
banyak banyak belajar lagi ya nak ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
oh MAAF..saya salah ketik.
ANDA YG BENAR


saya diajari untuk mengaku salah, bukan salah tp ngotot bahwa saya benar, dan itu diaplikasikan oleh seorang muslim disini
ketiwi

Maksudnya Yesus..bukan Yohanes atau Matius.

lanjut..

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
>>ini hanya kesaksian Matius yang katenye dia denger suara

Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

>>yesus menyatakan :
1. Bahwa Bapa yang mengutus yesus, artinye ada yang mengutus ada yang diutus
2. Bapa yang bersaksi tentang yesus
3. Suara bapa tidak pernah terdengar yang artinye Matius Ngibul dan rupa Bapa tidak pernah diliat.

itu ajah dulu, ntar kelojotan pulak lol lol lol
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by anak soleh on Wed Jun 20, 2012 3:53 pm

Bagaimana dg ayat ini :
Markus 11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.

Apakah menurut TS yesus patut dikatakan sebagai Tuhan....? kalau untuk hal yg sekecil itu saja dia tidak tau....?? bagaimana mana untuk hal2 rumit lainnya....??

anak soleh
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 22
Location : Tangerang
Join date : 14.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by you7tube7com on Wed Jun 20, 2012 4:27 pm

@Jesus love Us wrote:
@you7tube7com wrote:
@Jesus love Us wrote:
@EbisuSensei wrote:
@Jesus love Us wrote:
yaaaa
kenapa dengan tuh ayat?
ingat yah:Alkitab satu kesatuan, semua saling melengkapi!

Menurutmu, kenapa yesus berkata "Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku" pada ayat tersebut?

Silahkan dijelaskan!
bingung
sebagai firman yg diutus, apa yg aneh?
kisah tsb menceritakan Kisah Yesus

klop dengan ini

19) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

trus knp slim?

Bukan kah sudah di jawab oleh muslim disini....
Bhw, ada ayat dalam Alkitab yg menyatakan bhw Yesus mengajak utk menyembah satu Tuhan yaitu Allah yg esa......???!!!!
emang Tuhan 1..dia2 juga!
baca penjelasan gue slim!
bobo

Lhooo....???!!!!! gimana sih.....

Kan Ts nya berjudul..... buktikan kalo yesus bukan Tuhan..

Nah... muslim disini menjawab dgn dalil dari Alkitab kamu sendiri.... yg menyatakan bhw hanya satu Tuhan yg disembah, yaitu Allah....
Kalo Yesus itu Tuhan, tentu dia juga ngomong utk menyembah dirinya..

Dan yesus hanya seoraang anak manusia.........
masa' nggak ngeh sih sama ayat2 yg spt itu....??!!

Dimana letaknya Yesus ngomong bhw dirinya Tuhan....???!!!!!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by anak soleh on Wed Jun 20, 2012 4:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
masa' kitab suci ditawar tawar pernyataannya, kayak jualan dodol ajeh :eueks

yang nawar itu siapa?
kalau Tuhan sendiri menghendaki dilihat dan didengar, sangat bisa

Ente kurang baca2 bibel ya brow....
Kalau yang ini siapa yg ngomong ya...??

Yohanes 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Nih ane kasih lagi biar melek ya...

Yohanes 5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat.

Dipelajari lagi ya brow bibelnya...

anak soleh
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 22
Location : Tangerang
Join date : 14.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by anak soleh on Wed Jun 20, 2012 4:35 pm

@you7tube7com wrote:Lhooo....???!!!!! gimana sih.....

Kan Ts nya berjudul..... buktikan kalo yesus bukan Tuhan..

Nah... muslim disini menjawab dgn dalil dari Alkitab kamu sendiri.... yg menyatakan bhw hanya satu Tuhan yg disembah, yaitu Allah....
Kalo Yesus itu Tuhan, tentu dia juga ngomong utk menyembah dirinya..

Dan yesus hanya seoraang anak manusia.........
masa' nggak ngeh sih sama ayat2 yg spt itu....??!!

Dimana letaknya Yesus ngomong bhw dirinya Tuhan....???!!!!!!!!

Dari hayalan kang..... kalau dari logika kan nggak mungkin, cara satu2nya ya berhayal.... ketawa guling ketawa guling

anak soleh
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 22
Location : Tangerang
Join date : 14.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 20, 2012 8:55 pm

@Jesus love Us wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jesus love Us wrote:
by EbisuSensei on Fri Jun 15, 2012 11:16 am
Saya tidak bilang "suara", yang saya bilang adalah kata-kata.

Kalau "kata-kata tersebut", adalah bagian dari Tuhan, maka seharusnya kata yang dipilih adalah yang masih menghubungkan dengan pemilik kata-kata tersebut.

Betul atau tidak?

Kaloupun anda bersikeras dengan term "suara", maka yang paling tepat adalah "menjelmakan"

* Untuk sementara 'magdub'-mu masih saya ikuti.
wkwkwkwkwkwkwk...
ketawa guling
menjelmakan?
ketawa guling
ckckckckck...Bahasa mana tuh?

wkwkwkwkwkwkwkwkw
ketawa guling
makasih slim, lawakan gratis.
gk perlu capek2 gw buktiin muslim O*n...

wkwkwkwkwk
ketawa guling
putramentari on Fri Jun 15, 2012 11:49 am
Sabar Nak jangan gugup gitulah,gimana mau dilanjooot
lho, tanggapannya gini doang?
dimana gw tulis minta udahan?
tanggepan cuman "sepitil" ginih?

jiakakakak
ketawa guling
mending kl udah gk kuat di thread gw, lo dagang bakwan aja!!!
ketawa guling
by metheny on Fri Jun 15, 2012 11:18 pm
P. Baru: Matius: 3
3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."


Tentunya suara yg dimaksud itu adalah suara Tuhan. Apakah suara tsb juga FIRMAN?

Apakah itu artinya Tuhan mengutus SUARA?
firman bisa berbentuk manusia (Yesus) atau Suara


JLU : firman bisa berbentuk manusia (Yesus) atau Suara
yesus firman yg berbentuk manusia..... salah besar nak, firman bisa membentuk/ menciptakan manusia.. itu yg bener
ketiwi

Mat. 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

bingung
apa sih?
hah?Firman bisa membentuk manusia dr ayat itu?
heran saya dengan argument HIT and Run begini???

kok ada yah, Kristolog model begini?

by putramentari Yesterday at 8:01 pm
Ada bapak ada anak, ada dua oknum nich, katanya yesus dan bapa satu
Ini kok Kristolog Gadung*n doyannya mutar muter gk karuan.

kalau menurut Muslim Iya dua..

beres!


by EbisuSensei Yesterday at 8:10 pm
Jawaban kok kek gini? maksut elu apaan?
Tenang saja kalo lagi diskusi sama saya, ok.

Begini maksud saya:
Tuhan menjelmakan suaranya sebagai manusia.

Dibandingkan dengan kalimat:
Tuhan mengutus suaranya sebagai manusia.

Kalimat yang pertama nyambung kan?
Menjelmakan?
coba jelaskan deh dr struktur bahasa Indonesia atau Inggris atau suka2 mu lah..

benar apa ngga tuh..kata Menjelmakan?
wkwkwkwkwk
ketawa guling
by mang odoy Yesterday at 8:50 pm
KRISTEN = SAMPAH HELLENISME (ajaran lama si paulus)

TUHAN TURUN KE BUMI MENJELMA MENJADI MANUSIA UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA....ITULAH AJARAN HELLENISME.
yeh
apaan sih nih?



HT :
JLU : firman bisa berbentuk manusia (Yesus) atau Suara
yesus firman yg berbentuk manusia..... salah besar nak, firman bisa membentuk/ menciptakan manusia.. itu yg bener

Mat. 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

JLU : apa sih?
hah?Firman bisa membentuk manusia dr ayat itu?
heran saya dengan argument HIT and Run begini???

kok ada yah, Kristolog model begini?

HT : nah... disinilah anda keliatan gak ngerti dengan firman itu apa..... mat 4:4 aja gak sanggup anda cerna..... itu mah biasa jurus andalan tetangga sebelah kalo dah pusing sendiri, yg bilang firman bisa membentuk manusia dr ayat itu sapa????? ada2 aja anda ini..... ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by janganbilangbilang on Thu Jun 21, 2012 1:50 am

@Jesus love Us wrote:Yesus diutus?; mungkin ini agak ganjil bagi umat Muslim

Perlu kita pahami "makna Pengutusan" yang dilaksanakan Yesus Kristus :

Yohanes 5: 30-31
5:30 LAI TB, Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
KJV, I can of mine own self do nothing: as I hear, I judge: and my judgment is just; because I seek not mine own will, but the will of the Father which hath sent me.
TR, ου δυναμαι εγω ποιειν απ εμαυτου ουδεν καθως ακουω κρινω και η κρισις η εμη δικαια εστιν οτι ου ζητω το θελημα το εμον αλλα το θελημα του πεμψαντος με πατρος
Translit, ou dunamai egô poiein ap emautou ouden kathôs akouô krinô kai hê krisis hê emê dikaia estin hoti ou zêtô to thelêma to emon alla to thelêma tou pempsantos me patros

DIa mengutus FIrmannya...perintahnya..kata2NYA
bedanya kl ocehanmu di HP berbentuk suara, ini berbentuk Manusia.

Masih Ngumpet dan ubek2 kata2 mengutus adalah objek yg berbeda?


Muslim..muslim..
semua diukur dengan standart manusia..

betul2 Dodol
ngece

numpang lewat...

kalo diliat terjemahan inggris ayat diatas jelas kalo yang di utus itu manusia, bukan Tuhan,

perhatikan kata " Dia" dan "Aku" sementara dalam bahasa inggrisnya "Father" dan "me"
:lkj:

Father X me => tidak sama kedudukannya dalam maknya ayat tersebut
D i a = Aku => ini ngambilnya darimana kok jadi setara gitu ketawa guling

nah dari beberapa bukti yang sudah dibeberkan rekan2/sdr/i muslim disini dihadapan anda JLU, posisi anda sekarang Bagaikan Hakim, bukti sudah SANGAT JELAS dan tim pencari fakta mana udah kasi impo data2 yg menunjang trit ini, n keknya mrk siap ditambahin jika anda masih ngeyel ehmm
kiranya udah perlu ada pertimbangan keputusan anda mau dipakan logika dan keyakinan anda yang sekarang lagi berada di penghakiman anda sendiri... :bingung
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by EbisuSensei on Thu Jun 21, 2012 7:32 am

@hamba tuhan wrote:
HT : nah... disinilah anda keliatan gak ngerti dengan firman itu apa..... mat 4:4 aja gak sanggup anda cerna.

Benar juga, sepertinya kalo postingan2nya dibaca ulang, keliatan kalo dia belum memahami makna 'firman'.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by anak soleh on Thu Jun 21, 2012 1:02 pm

Ane tambah lagi nih untuk para kresteners :
Mat 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Apakah disitu disebutkan Bapak ama yesus satu kesatuan atw 2 oknum yg berbeda....?? Trus yang berdoa itu siapa ya...?? apa tuhan berdoa sama tuhan....?? ane mau liat logika nya kaum penghayal..... :bingung

anak soleh
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 22
Location : Tangerang
Join date : 14.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 21, 2012 5:10 pm

@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
@putramentari wrote:
@Jesus love Us wrote:
by putramentari Yesterday at 7:21 pm

Hanya seginikah kemampuan para krestener dalam berdiskusi :

ne anda perhatikan biar rade pinter dikit :

Mat 3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Ada yesus, ada Burung merpati dan suara yang pastinya berbeda oknum lagian kalau suara ntu pasti bukan suara Bapa, karena yesus pernah bilang :

Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Matius bilang ada suara Bapa terdengar padahal yesus bilang suara Bapa tidak pernah terdengar, silahkan tenggelam dalam samudra Ambigu
kristolog dadakan ngoceh lagi

jelaskan sama gw, yohanes bicara dengan siapa?matius bicara dengan siapa?
biar pinter kl mau gebukin gw...
usil
masih belum pinter juga neh ayam sayur :

jelaskan sama gw, yohanes bicara dengan siapa?Are U okay Little Chicken, Ntu mah yesus yang bilang panas

matius bicara dengan siapa?Tambah ngawur ne bocah, emang disitu matius ada dialogue, dia hanya mengisahkan panas
banyak banyak belajar lagi ya nak ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
oh MAAF..saya salah ketik.
ANDA YG BENAR


saya diajari untuk mengaku salah, bukan salah tp ngotot bahwa saya benar, dan itu diaplikasikan oleh seorang muslim disini
ketiwi

Maksudnya Yesus..bukan Yohanes atau Matius.

lanjut..

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
>>ini hanya kesaksian Matius yang katenye dia denger suara

Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

>>yesus menyatakan :
1. Bahwa Bapa yang mengutus yesus, artinye ada yang mengutus ada yang diutus
kalau barometer kau adalah mahluk, jelas semuanya ada batas.
yang harus diingat, menyamakan Tuhan dengan ukuran benda yang mudah dipisah-pisah dengan jumlah, tidak lebih drpd kekonyolan dan mengkebiri kekuasaan-NYA.

2. Bapa yang bersaksi tentang yesus
saya ngga ngerti masalah disini, kecuali anda sendiri yg mengada-ngadakan masalah.

3. Suara bapa tidak pernah terdengar yang artinye Matius Ngibul dan rupa Bapa tidak pernah diliat.
tidak pernah terdengar Mahluk, atau terdengar Tuhan dalam hal ini Yesus?
cerna dulu silahkan...

itu ajah dulu, ntar kelojotan pulak lol lol lol
yang berbobot dulu, kalau mau jd kristolog.
jgn modal nafsu kekuatan otak kurang.

biar bisa bikin saya kelojotan

ketiwi
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 21, 2012 5:14 pm

Hamba Tuhan wrote:
nah... disinilah anda keliatan gak ngerti dengan firman itu apa..... mat 4:4 aja gak sanggup anda cerna..... itu mah biasa jurus andalan tetangga sebelah kalo dah pusing sendiri, yg bilang firman bisa membentuk manusia dr ayat itu sapa????? ada2 aja anda ini.....
kalo post model gini sih, level kristolog maksa.
Kl mo curhat, jgn diselingi untuk menanggapai post saya donk slim

ada2 aja lu ah
ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 21, 2012 5:18 pm

by janganbilangbilang Today at 1:50 am

numpang lewat...

kalo diliat terjemahan inggris ayat diatas jelas kalo yang di utus itu manusia, bukan Tuhan,

perhatikan kata " Dia" dan "Aku" sementara dalam bahasa inggrisnya "Father" dan "me"
mantab

Father X me => tidak sama kedudukannya dalam maknya ayat tersebut
D i a = Aku => ini ngambilnya darimana kok jadi setara gitu ketawa guling

nah dari beberapa bukti yang sudah dibeberkan rekan2/sdr/i muslim disini dihadapan anda JLU, posisi anda sekarang Bagaikan Hakim, bukti sudah SANGAT JELAS dan tim pencari fakta mana udah kasi impo data2 yg menunjang trit ini, n keknya mrk siap ditambahin jika anda masih ngeyel ehmm
kiranya udah perlu ada pertimbangan keputusan anda mau dipakan logika dan keyakinan anda yang sekarang lagi berada di penghakiman anda sendiri...
saya kasih tau yah, saudara seukhwahmu si Ebisunsei sudah Kencing dicelana saat kutanya
"apa kata yg lebih baik dan cocok dr mengutus?"
ketawa guling
ujung2nya tidak disenggol tuh apa yg gw minta.

apa perlu tuh pelor gw hajar ke elu?
boong


Terakhir diubah oleh Jesus love Us tanggal Thu Jun 21, 2012 5:20 pm, total 1 kali diubah
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 21, 2012 5:19 pm

ayoo donk..masak udah dikeroyok sana sini, gw masih gagah berdiri?
:gatot:
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Jesus love Us on Thu Jun 21, 2012 5:24 pm

@anak soleh wrote:Ane tambah lagi nih untuk para kresteners :
Mat 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Apakah disitu disebutkan Bapak ama yesus satu kesatuan atw 2 oknum yg berbeda....?? Trus yang berdoa itu siapa ya...?? apa tuhan berdoa sama tuhan....?? ane mau liat logika nya kaum penghayal..... :bingung
logikanya?
jgn pakai ukuran benda yg terbatas waktu, tempat dan segala dimensi.


gampang amat pertanyaan lu slim?semudah gw nafas?

gk ada yg berat lagih?
ketiwi
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Theleb_boy on Thu Jun 21, 2012 5:44 pm

@Jesus love Us wrote:ayoo donk..masak udah dikeroyok sana sini, gw masih gagah berdiri?
:gatot:

Mas JLU yang gagah, numpang nanya kalau boleh.

* Yohanes 10:30
LAI TB, Aku dan Bapa adalah satu

Kalau boleh tahu, makna Satu disitu apa yah ??
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by putramentari on Thu Jun 21, 2012 6:00 pm

@Jesus love Us wrote:
@anak soleh wrote:Ane tambah lagi nih untuk para kresteners :
Mat 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Apakah disitu disebutkan Bapak ama yesus satu kesatuan atw 2 oknum yg berbeda....?? Trus yang berdoa itu siapa ya...?? apa tuhan berdoa sama tuhan....?? ane mau liat logika nya kaum penghayal..... :bingung
logikanya?
jgn pakai ukuran benda yg terbatas waktu, tempat dan segala dimensi.


gampang amat pertanyaan lu slim?semudah gw nafas?

gk ada yg berat lagih?
ketiwi

jadi pake apa, pake dogma ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by janganbilangbilang on Fri Jun 22, 2012 1:34 am

@Jesus love Us wrote:
by janganbilangbilang Today at 1:50 am

numpang lewat...

kalo diliat terjemahan inggris ayat diatas jelas kalo yang di utus itu manusia, bukan Tuhan,

perhatikan kata " Dia" dan "Aku" sementara dalam bahasa inggrisnya "Father" dan "me"
mantab

Father X me => tidak sama kedudukannya dalam maknya ayat tersebut
D i a = Aku => ini ngambilnya darimana kok jadi setara gitu ketawa guling

nah dari beberapa bukti yang sudah dibeberkan rekan2/sdr/i muslim disini dihadapan anda JLU, posisi anda sekarang Bagaikan Hakim, bukti sudah SANGAT JELAS dan tim pencari fakta mana udah kasi impo data2 yg menunjang trit ini, n keknya mrk siap ditambahin jika anda masih ngeyel ehmm
kiranya udah perlu ada pertimbangan keputusan anda mau dipakan logika dan keyakinan anda yang sekarang lagi berada di penghakiman anda sendiri...
saya kasih tau yah, saudara seukhwahmu si Ebisunsei sudah Kencing dicelana saat kutanya
"apa kata yg lebih baik dan cocok dr mengutus?"
ketawa guling
ujung2nya tidak disenggol tuh apa yg gw minta.

apa perlu tuh pelor gw hajar ke elu?
boong

nah lo...Anda ini aneh ato lg bingung yah...?? bingung ketawa guling
yang anda minta kan bukti dari bible anda kan..?? bingung
nah posisi anda sekarang seperti 'hakim' yang minta bukti kalo Yesuis ITU BUKAN TUHAN..
bukti udah di beberkan, jelas banget malah, Tim Pencari Fakta juga udah kerja bolak-balik nyariin anda bukti ke anda, ane jg udah beri petunjuk seiprit..
kok malah mau main hajar ane...ini 'hakim' gimana nih..?? ketawa guling

ane takut kalo pake pelor, ... binar nyerah
gimana kalo pake telur aja ketiwi

btw menurut anda gimana tuh yang ane maksud diatas tuh...??

Father X me => tidak sama kedudukannya dalam maknya ayat tersebut
D i a = Aku => ini ngambilnya darimana kok jadi setara gitu..??


Ngarti kan maksud ane..?? lol lol lol
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by anak soleh on Fri Jun 22, 2012 6:17 am

@Jesus love Us wrote:
@anak soleh wrote:Ane tambah lagi nih untuk para kresteners :
Mat 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Apakah disitu disebutkan Bapak ama yesus satu kesatuan atw 2 oknum yg berbeda....?? Trus yang berdoa itu siapa ya...?? apa tuhan berdoa sama tuhan....?? ane mau liat logika nya kaum penghayal..... :bingung
logikanya?
jgn pakai ukuran benda yg terbatas waktu, tempat dan segala dimensi.


gampang amat pertanyaan lu slim?semudah gw nafas?

Oh.cuma gitu doang ya brow...bera ehmm l


gk ada yg berat lagih?
ketiwi

Oh..cuma gitu doang ya brow...berarti cocok dong ente2 pade disebut penghayal...karena bahasa yg gitu jelas aja ente nggak bisa cerna kecuali menghayal kemana2.... ketawa guling
Tapi kl diajak bicara masalah ketuhanan, ente2 blg Tuhan harus terlihat dg mata .... bingung

anak soleh
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 22
Location : Tangerang
Join date : 14.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by hamba tuhan on Fri Jun 22, 2012 8:54 am

@Jesus love Us wrote:
Hamba Tuhan wrote:
nah... disinilah anda keliatan gak ngerti dengan firman itu apa..... mat 4:4 aja gak sanggup anda cerna..... itu mah biasa jurus andalan tetangga sebelah kalo dah pusing sendiri, yg bilang firman bisa membentuk manusia dr ayat itu sapa????? ada2 aja anda ini.....
kalo post model gini sih, level kristolog maksa.
Kl mo curhat, jgn diselingi untuk menanggapai post saya donk slim

ada2 aja lu ah
ketawa guling

saya gak memaksa... cumen ngasih pencerahan aja buat anda biar ngerti apa seh firman itu menurut injil dan kata yesus sendiri????

Mat. 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

coba anda cerna dl mat 4:4.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by anak soleh on Fri Jun 22, 2012 10:40 am

Untuk para kresteners:
Kalau ente2 pade mau debat ama muslim sebaiknya berdebatlah dg ilmiah dan logic jangan modal dogma doang.... kami bukan kaum penghayal yg bisa ente2 pade cekokin pake hayalan2 yg nggak jelas juntrungannya, kalau mau debat pake bibel juga harus yg ilmiah penjelasannya jgn ente kira kami2 muslim percaya ama hayalan2 dan dongeng2an ya....ente minta debat pake alkitabiah tapi ente cerna pake hayalan....
Kalau penjelasan ente2 yg pake hayalan gitu di gereja aja noh.... yang semua orang bisa manggut2 apa yg ente kata, mau pake hayalan kek atw dongeng kek pasti mereka manggut2 tuh.....

anak soleh
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 22
Location : Tangerang
Join date : 14.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by EbisuSensei on Fri Jun 22, 2012 10:48 am

@anak soleh wrote:Untuk para kresteners:
Kalau ente2 pade mau debat ama muslim sebaiknya berdebatlah dg ilmiah dan logic jangan modal dogma doang.... kami bukan kaum penghayal yg bisa ente2 pade cekokin pake hayalan2 yg nggak jelas juntrungannya, kalau mau debat pake bibel juga harus yg ilmiah penjelasannya jgn ente kira kami2 muslim percaya ama hayalan2 dan dongeng2an ya....
Kalau penjelasan ente2 yg pake hayalan gitu di gereja aja noh.... yang semua orang bisa manggut2 apa yg ente kata, mau pake hayalan kek atw dongeng kek pasti mereka manggut2 tuh.....
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 23, 2012 4:11 pm

@Jesus love Us wrote:siapa yang bisa buktikan, kalau Yesus bukan Tuhan?
kl bisa, disertakan sumber Alkitabiah.

ada?
:lkj:
ada....

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7 : 21-23)

silakan dipatahkan ucapan "tuhan" mu itu....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by janganbilangbilang on Mon Jun 25, 2012 11:51 pm

@Jesus love Us wrote:
by janganbilangbilang Today at 1:50 am

numpang lewat...

kalo diliat terjemahan inggris ayat diatas jelas kalo yang di utus itu manusia, bukan Tuhan,

perhatikan kata " Dia" dan "Aku" sementara dalam bahasa inggrisnya "Father" dan "me"
mantab

Father X me => tidak sama kedudukannya dalam maknya ayat tersebut
D i a = Aku => ini ngambilnya darimana kok jadi setara gitu ketawa guling

nah dari beberapa bukti yang sudah dibeberkan rekan2/sdr/i muslim disini dihadapan anda JLU, posisi anda sekarang Bagaikan Hakim, bukti sudah SANGAT JELAS dan tim pencari fakta mana udah kasi impo data2 yg menunjang trit ini, n keknya mrk siap ditambahin jika anda masih ngeyel ehmm
kiranya udah perlu ada pertimbangan keputusan anda mau dipakan logika dan keyakinan anda yang sekarang lagi berada di penghakiman anda sendiri...
saya kasih tau yah, saudara seukhwahmu si Ebisunsei sudah Kencing dicelana saat kutanya
"apa kata yg lebih baik dan cocok dr mengutus?"
ketawa guling
ujung2nya tidak disenggol tuh apa yg gw minta.

apa perlu tuh pelor gw hajar ke elu?
boong

yaaa... silahkan dipilih...dipilih... dipilih..

"Matius," pasal 3 ayat 17 menyebutkan: "Maka suatu suara dari langit mengatakan: "Inilah anakku yang kukasihi. Kepadanya aku berkenan." Juga di Lukas pasal 4 ayat 41, bahwa "Yesus itu anak Allah."

OR

Markus pasal 12 ayat 29.
"Maka jawab Yesus kepadanya. hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu hai Israel, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan yang Esa."
Perjanjian Lama di "Ulangan" pasal 6 ayat 4.
"Dengarlah olehmu hai Israel, sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya."


Apakah belum jelas bahwa Bibel sendiri yang menjadi Kitab Sucinya JLU menyebutkan seterang-terangnya bahwa Tuhan itu tunggal, bukan tiga menjadi satu atau satu menjadi tiga. Taruh kata di Bibel ada ayat yang menyebutkan Tuhan itu tiga menjadi satu, saya ingin bertanya yang manakah di antara kedua ayat itu yang benar, yang Tunggalkah atau yang tiga menjadi Tunggal. bingung

Jadi salah satu dari dua ayat tersebut pasti ada yang benar, karena sudah jelas dua ayat itu tidak sama. Kalau salah satu atau dua-duanya salah, maka kandungan Kitab suci itu ada yang salah.


berani mikir gak..?? :lkj:

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Jun 26, 2012 1:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Markus 12:29
LAI TB, Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
KJV, And Jesus answered him, The first of all the commandments is, Hear, O Israel; The Lord our God is one Lord:
TR, ο δε ιησους απεκριθη αυτω οτι πρωτη πασων των εντολων ακουε ισραηλ κυριος ο θεος ημων κυριος εις εστιν
Interlinear, ho de {dan} iêsous {Yesus} apekrithê {Dia menjawab} autô {kepadanya} hoti {bahwa} prôtê {pertama} asôn {dari segala} tôn entolôn {perintah-perintah} akoue {dengarlah engkau} israêl {Israel} kurios {Tuhan} ho theos {Allah} hêmôn {kita} kurios {Tuhan} heis {satu} estin {Dia adalah}

kok sama kaya ini ya?

Ulangan 6:4
LAI-TB, Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
KJV, Hear, O Israel: The LORD our God is one LORD:
Hebrew,
שְׁמַע יִשְׂרָאֵל יְהוָה אֱלֹהֵינוּ יְהוָה ׀ אֶחָֽד ׃
Translit interlinear, SYEMA' {dengarlah} YISRA'EL {Israel} YEHOVAH {YHVH dibaca Adonay, TUHAN} 'ELOHEYNU {Allah kita} YEHOVAH {YHVH dibaca Adonay, TUHAN} EKHAD {esa}


Apakah Yesus sama kaya Musa??
kok kalimatnya sama


Apa ini terlalu berat, kok dilewatkan??

basi basi basi

memang SAMA karena yang memerintah SAMA, yaitu Tuhan Allah/Yesus

Owh jadi Musa Sama Yesus itu sama..
sama sama Tuhan atau sama sama manusia?????
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 40 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 22 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik