FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Jun 08, 2012 4:47 pm

berikut pengakuannya

dato' tono wrote:

siang ini pintu kamar saya di ketuk oleh pembantu, seharusnya jam istirahat malah terganggu oleh kedatangan beberapa orang chinese ibu-ibu, salah satu nya saya tau yaitu pengurus gereja. ketika saya tanya ada keperluan apa, mereka menanyakan keberadaan mama saya, setelah saya memanggil mama saya, langsung mereka menegur/menyapa mama saya (ternyata teman mama saya), kemudian terjadi obrolan ringan, setelah itu salah satu ibu-ibu gereja tadi menawarkan untuk datang ke gereja untuk kumpul-kumpul, kongkow-kongkow, main-main di gereja kamis malam (malam ini), mereka mengatakan ya seperti ibu-ibu PKK lah...

yang saya heran, kenapa masih terjadi tindakan memalukan seperti ini oleh umat kristen ? menjual gereja dan tuhan nya dari rumah ke rumah, dengan membawa bingkisan dan seperti sales yg mencoba menawarkan produk mereka, yang lucu nya lagi mereka berdoa dengan alasan keselamatan penghuni rumah, kesan nya wow... peduli sekali, tapi dibagian belakang doa, mereka mengatakan semoga tuhan dapat menjamah penghuni rumah ini... beh, embel-embel nya... itu tanda pengkristenisasi yang mereka lakukan secara halus...

padahal di rumah saya, ada pernak pernik buddhism, sayang saya dilarang mama saya tuk dialog dengan mereka, katanya ga enak karena ada teman nya, tapi di lain sisi teman mama saya itu malah ga malu tuk menawarkan gereja dah tuhan nya, saya cuma katakan pada beberapa karyawan saya, masih ada kah tindakan umat kristen yang mengelisahkan itu terjadi saat ini ?

lokasi gereja nya tidak dapat saya katakan, yang pasti gereja kristen protestan... sungguh menganggu tindakan mereka tersebut !

sumber: http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,14439.msg234502.html#msg234502

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Patrick Star on Thu Sep 20, 2012 4:16 pm

walah.. piye toh mas..

di sumbernya di dhammacitta kan sudah dibahas panjang lebar
baca aja disono... lebih banyak umat buddha yang berkomentar disono.
avatar
Patrick Star
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : depan komputer
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by BiasaSaja on Sat Dec 08, 2012 5:25 pm

namanya juga nawarin ga masalah toh?? DI terima sukur ga diterima juga ga masalah.

emang sambil di ancam kalau ga terima bakal di PENGGAL karena merupakan kaum KAFIR yang darahnya HALAL untuk ditumpahkan?? ehmm
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Wed Dec 12, 2012 8:08 am

Umat Kristen di manapun berada, selalu agresif menyerang agama orang lain. Hal itu disebabkan karena tradisi yang berakar dari keyakinan bahwa apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka. Walau tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini. Tetapi karena keyakinan seperti itu dianut oleh banyak kaum kristiani, di mana "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya bagi mereka, maka akhirnya tradisi ini merembet ke mazhab-mazhab lain yang sebenarnya tidak berpedoman pada keyakinan tadi.

Tak heran, di seluruh dunia, kelompok agama yang dianggap terasa paling menganggu adalah agama kristen. Agama Buddha contohnya, yang pemeluknya dikenal adem ayem, tapi kalo udah bersinggungan dengan soal kekristenan, mereka jadi sewot. Umat Buddha sangat jengkel dan menaruh stigma jelek terhadap Kekristenan dibandingkan Islam. Sebab yg menjadi "kompetitor" utama terhadap kelangsungan Buddhisme adalah Kristen. Banyak sekali golongan yang berlatar belakang tradisi Buddha khususnya kalangan Tionghua yang menjadi orang Kristen.

Coba perhatikan di forum-forum umat Buddha, terasa benar kebencian kaum buddhis terhadap kristenisasi karena umat yagn minoritas ini telah banyak terusik oleh misi Kristenasasi. Mereka tidak mengharapkan anak istri atau keluarga mereka masuk ke dalam perangkap Kristenisasi. Tapi faktanya, banyak keluarga Buddha yang kemudian terpengaruh kristenisasi sehingga berpindah agama ke agama kristen itu. Tampaknya, inilah yang membuat umat Buddha di seluruh dunia tampak jengkel sekali dengan kristenisasi.

Umat buddha menangkalnya dengan membuat sebuah resep paling jitu untuk menghambat agar tidak berpindah ke Kristen dengan menciptakan strategi atau isu-isu yg menonjolkan tentang Buddhisme dan sekaligus mengangkat isu yang dapat menjatuhkan image tentang ajaran Kristen atau kelakuan umat Kristen yang tidak sesuai menurut pandangan mereka.

Contoh sederhana, buddhisme itu sesuai dengan pandangan science. Buddhisme percaya tidak ada Tuhan pencipta yg berpribadi, orang modern percaya buddhisme yg logis dan bisa dibuktikan dll. Sambil menonjolkan buddhisme, mereka menyatakan alkitab tidak sesuai science, yang percaya adanya Tuhan pencipta merupakan orang yg bodoh dan tertipu oleh sesosok Pribadi yang tidak lebih baik daripada dewa Brahma misalnya dll.

Sementara, lawan bagi kristenisasi yang tampaknya dianggap paling sengit dan paling sulit dilumpuhkan adalah Islam. Islam menjadi momok yang menakutkan bagi kaum kristen. oleh karena itu, mereka memilih menghadapi muslim dari balik layar, dari dari balik laptop dari pada berlawanan langsung. ada banyak agama di dunia ini, tapi tampaknya satu-satunya agama yang sangat menganggu pikiran mereka, dan menimbulkan kebencian yang sangat di dalam hati mereka, adalah Islam.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 8:34 am



untungnya budha gak kek muhammad
murtad -> kepala cerai dari leher

untungnya kristen gak kek muhammad
menolak -> perangi dan bantai

nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Wed Dec 12, 2012 3:45 pm

sebagai gantinya, agama lu dijelekin habis-habisan Wed lol lol lol lol lol lol lol lol



Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Thu Dec 13, 2012 8:59 pm, total 2 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by BiasaSaja on Wed Dec 12, 2012 8:00 pm

BiasaSaja wrote:namanya juga nawarin ga masalah toh?? DI terima sukur ga diterima juga ga masalah.

emang sambil di ancam kalau ga terima bakal di PENGGAL karena merupakan kaum KAFIR yang darahnya HALAL untuk ditumpahkan?? ehmm

Ga bisa jawab ene ya TS?? ehmm
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Thu Dec 13, 2012 3:49 pm

BiasaSaja wrote:namanya juga nawarin ga masalah toh?? DI terima sukur ga diterima juga ga masalah.

emang sambil di ancam kalau ga terima bakal di PENGGAL karena merupakan kaum KAFIR yang darahnya HALAL untuk ditumpahkan?? ehmm

kek kagak tau aje lol lol lol : http://www.laskarislam.com/t4041-umat-kristen-jarang-baca-bibel-pendeta-bodohi-umat

Penyaran wrote:Sebuah penelitian baru dari LifeWay Research menunjukkan bahwa sebagian besar umat Kristen tidak membaca Bibel setiap hari. Hanya 19% diantaranya yang membaca Bibel setiap hari. Sekitar 25% membaca Bibel beberapa kali seminggu. 14% hanya membaca Bibel seminggu sekali, sedangkan 22% sebulan sekali atau beberapa kali dalam sebulan, dan 18% jarang atau bahkan tidak pernah membaca Bibel sama sekali.

Kelemahan ini kemudian dimanfaatkan oleh para pendeta untuk memutar balikkan ayat-ayat Bibel sehingga jemaat tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka telah dibodohi dan telah disesatkan. Sebab sebagian besar gereja, tentu akan disuguhi ayat terpampang di projector atau LED layar besar setiap ayat yang dibaca sehingga tidak perlu membuka Bibel lagi. Sehingga untuk percaya secara membuta kepada dogma dalam Bibel, bagi para pendeta tidak boleh diteliti, dikritik, ataupun dipertanyakan. Sehingga pengikut hanya bisa menurut saja. Di jaman modern ini, penguasaan tanah/kolonisasi sudah tidak bisa diterima manusia beradab. Namun kolonisasi terhadap pikiran manusia masih bisa dilakukan karena tidak berbekas bahkan tidak terasa.

Sebaliknya, orang Non-Kristen lebih rajin baca Bibel dan membeberkan kesalahannya dan mencari bukti-bukti pokoknya: http://forumkristen.com/index.php?topic=6371.0

Pada akhirnya, ajaran kasih itu ini cuma ibarat sekedar lapisan coklat yang enak dan harum yang menutupi sebuah biskuit yang beracun.

Secara Halus > Pemaksaan ehmm

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 13, 2012 4:16 pm

Penyaran wrote:sebagai gantinya, agama lu dijelekin habis-habisan Wed lol lol lol lol lol lol lol lol


budhis yang menjelek-jelekkan (ajaran) orang lain
berarti tidak menjalankan ajaran budha
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 7:41 pm

TSnya muter2 ngejawabnya usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Thu Dec 13, 2012 8:59 pm

SEGOROWEDI wrote:
Penyaran wrote:sebagai gantinya, agama lu dijelekin habis-habisan Wed lol lol lol lol lol lol lol lol


budhis yang menjelek-jelekkan (ajaran) orang lain
berarti tidak menjalankan ajaran budha
piss

siapa bilang Wed lol lol lol lol lol lol lol lol lol
- Ajaran Theravada, Biang Kerok Intimidasi Rohingya
- Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 9:10 am

Seorang saudari perempuan telah masuk agama Kristen aliran tertentu yang sangat fanatik (aliran Prosperity yang menjanjikan kekayaan). Dia bahkan sudah dianggap menjadi salah seorang pemimpin umatnya. Sementara saudara yang lain beragama Buddha.

Sukar untuk dijelaskan memakai kata-kata betapa keluarga tersebut seringkali mendapatkan hinaan dan perendahan dari dia. Bahkan sampai kakak laki-lakinya yang sudah berkeluarga sampai saat ini tidak pernah lagi ngomong.

Dia cenderung menghakimi orang lain seenaknya, dan ini seringkali jadi menimbulkan keributan dan sakit hati.
Orangnya tidak boleh disinggung ataupun dikritik sama sekali karena sikapnya saat ini sudah menjurus ke arah merasa selalu benar dan semua harus tunduk dengan perkataan dia. Dia seringkali mudah sekali memarahi anggota keluarga lain bahkan ibunya sendiri. Kata-katanya seringkali menyakitkan dan bersifat merendahkan martabat kakaknya serta ibunya. Tapi ketika dia sendiri diberi argumentasi, dia cenderung semakin marah. Kata-kata kasar yang diucapkan dia seolah dapat dibenarkan sementara kata-kata orang lain tidak boleh menyinggung perasaannya. Diapun bahkan tidak segan-segan melakukan ancaman seperti "Kalo tidak seperti begini, maka jangan kamu harap bantuan saya ya. Saya sudah mengingatkan kalian semua".

Memang dia kaya (setidaknya kedua anaknya yang sejujurnya adalah salah satu konglomerat di Indonesia). Sementara ibu dan kakaknya dengan justru sebaliknya. Hidup mereka serba pas-pasan. Tidak ada simpanan sedikit pun untuk menghadapi cadangan finansial apapun. Karena keadaan mereka, justru seringkali mereka dijadikan sasaran kemarahan dia. Hidup mereka ditekan terus secara psikologis. Sikap ini lebih disebabkan karena mereka masih tetep menolak untuk masuk agamanya.

Sampai detik ini, ibu serta kakaknya masih terus bertahan dalam keyakinan ajaran Buddha. Dan ini yang sepertinya yang menjadi alasan mengapa hidup mereka sering ditekan. Dan mereka tahu bahwa seringkali dia berusaha melemahkan posisi mereka secara sengaja dengan tujuan agar mereka tunduk. Tapi mereka belum juga tunduk.

Sukar sekali untuk tidak sakit hati menghadapi dia dalam setiap perdebatan. Dia pintar sekali berargumentasi.
Kalo kesalahannya diungkit, dia akan menghindar bicara lebih lanjut dengan argumentasi "Buat apa saya mendengarkan omongan kalian yang jelas-jelas tujuannya cuma buat merusak pikiran saya". Tapi sebaliknya, dia seringkali mencari kesalahan mereka bahkan yang terkecil sekalipun.

Secara mental, mereka semua merasa capek sekali. Dia merasa kemiskinan mereka sering dijadikan senjata untuk menyerang mereka. Dia selalu berulang-ulang mengatakan "Lihat saya. Rumah saya mewah. Anak saya sukses. Saya tidak pernah kekurangan berkat. Bandingkan dengan kalian yang sampe saat ini saja masih juga hidup kesusahan". Kata-kata macam itu sudah biasa mereka telan. Memang agama dia menjanjikan kekayaaan kepada umatnya, setidaknya itu janji Tuhan mereka kepada mereka.

Mereka pun sering berpikir bahwa mungkin lebih baik menjauhi saja seorang saudara seperti itu karena justru keberadaan dia bukan untuk menghibur mereka tapi justru lebih banyak menekan, menghina, merendahkan mereka. Tapi ibunya yang sudah tua (70 tahun keatas) mengatakan "Biarkan saja daripada ribut. Biarkan saja dia mau menghina seperti apa juga. Memang dia kaya, kita cuma orang miskin. Tidak perlu dipikirkan dan jadi sedih". Secara pribadi, mereka sulit sekali untuk setiap kali terus dihina & direndahkan. Mereka sering stress sendiri.

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,13380.msg413857.html#msg413857

ini nih baru pemaksaan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 21, 2012 9:26 am

Penyaran wrote:Umat Kristen di manapun berada, selalu agresif menyerang agama orang lain. Hal itu disebabkan karena tradisi yang berakar dari keyakinan bahwa apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka. Walau tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini.
Jadi, itu bukan mainstreamnya kristen kan? Bahkan dalam Alkitab pun tidak ada ajaran macam itu.

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,13380.msg413857.html#msg413857

ini nih baru pemaksaan
Bisa bedakan kasus perorangan dgn ajaran?
Sepertinya Anda sdh putus asa, sampai2 melontarkan persoalan ke penganut budha. Itupun kasus2 yg bersifat lokal/personal. Segitu putusasanya kah anda dlm berdiskusi?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 9:40 am

nih ajarannya. lol lol lol lol lol lol lol

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. (Matius 28:18-20)

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. (Markus 16:15)

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 21, 2012 9:44 am

Penyaran wrote:nih ajarannya.

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. (Matius 28:18-20)

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. (Markus 16:15)
Mana ada ajaran yg begini:
apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
Bahkan Anda sendiri sdh bilang:
Walau tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini

Jadi hal2 yg Anda sebut itu bukan ajaran kristen, tidak Alkitabiah.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 9:53 am

ketahuan banget cuman maen quote doank. padahal ada lanjutannya lho lol lol lol lol lol
Umat Kristen di manapun berada, selalu agresif menyerang agama orang lain. Hal itu disebabkan karena tradisi yang berakar dari keyakinan bahwa apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka. Walau tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini. Tetapi karena keyakinan seperti itu dianut oleh banyak kaum kristiani, di mana "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya bagi mereka, maka akhirnya tradisi ini merembet ke mazhab-mazhab lain yang sebenarnya tidak berpedoman pada keyakinan tadi.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 21, 2012 10:43 am

Penyaran wrote:ketahuan banget cuman maen quote doank. padahal ada lanjutannya lho lol lol lol lol lol
Umat Kristen di manapun berada, selalu agresif menyerang agama orang lain. Hal itu disebabkan karena tradisi yang berakar dari keyakinan bahwa apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka. Walau tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini. Tetapi karena keyakinan seperti itu dianut oleh banyak kaum kristiani, di mana "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya bagi mereka, maka akhirnya tradisi ini merembet ke mazhab-mazhab lain yang sebenarnya tidak berpedoman pada keyakinan tadi.

makin ketahuan Anda tidak bisa memahami kalimat, bahkan kalimat yg Anda bawa sendiri. Tunjukkan di bagian Alkitab mana yg membuktikan kalimat2 anda:
- apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
- "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya

Sekaligus kontraskan dgn kalimat anda sendiri pula:
- tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini

Silakan berdiskusi dgn logika yg sehat.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 10:49 am

jakajayagiri-2 wrote:Tunjukkan di bagian Alkitab mana yg membuktikan kalimat2 anda:
- apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
- "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya
ye, masa elo gak tau. kan kalo perintah Tuhan adalah segalanya dan kalo gak nurutin perintah Tuhan kan masuk neraka. logika elo dimana sih. lol lol lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by oglikom on Fri Dec 21, 2012 10:53 am

Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:Tunjukkan di bagian Alkitab mana yg membuktikan kalimat2 anda:
- apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
- "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya
ye, masa elo gak tau. kan kalo perintah Tuhan adalah segalanya dan kalo gak nurutin perintah Tuhan kan masuk neraka. logika elo dimana sih. lol lol lol lol lol
Memangnya lagi ngomong atau kumur-kumur. ketawa guling

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 21, 2012 11:18 am

Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:Tunjukkan di bagian Alkitab mana yg membuktikan kalimat2 anda:
- apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
- "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya
ye, masa elo gak tau. kan kalo perintah Tuhan adalah segalanya dan kalo gak nurutin perintah Tuhan kan masuk neraka. logika elo dimana sih. lol lol lol lol lol
Nah ketahuan sekarang:
1. Anda gak mampu menunjukkan dasar dr kalimat yg Anda buat sendiri
2. Akhirnya Anda lari pada cara berfikir yg kekanak2an, menggenralisir, tanpa argumen.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 11:36 am

oglikom wrote:
Memangnya lagi ngomong atau kumur-kumur. ketawa guling

jakajayagiri-2 wrote:
Nah ketahuan sekarang:
1. Anda gak mampu menunjukkan dasar dr kalimat yg Anda buat sendiri
2. Akhirnya Anda lari pada cara berfikir yg kekanak2an, menggenralisir, tanpa argumen.

kasian sekali dua anak ini. ngakak pada akhirnya cuman bisa ad hominem tanpa ada juntrungannya. ngakak udah dijelasin pake ayat segala masih juga pura2 gak ngerti ngakak : http://www.laskarislam.com/t2736-kristenisasi-ternyata-juga-meresahkan-kaum-buddha#55082

& si jaka cuman asal maen quote & gak pake logika ketika ngeliat argumennya. ngakak & lagi2 bernasib malang lagi setelah sebelumnya dikalahkan & kabur dari trit ini ngakak : http://www.laskarislam.com/t4059p100-ajaran-biologi-failed-dalam-bibel

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 21, 2012 11:47 am

Penyaran wrote:
oglikom wrote:
Memangnya lagi ngomong atau kumur-kumur. ketawa guling

jakajayagiri-2 wrote:
Nah ketahuan sekarang:
1. Anda gak mampu menunjukkan dasar dr kalimat yg Anda buat sendiri
2. Akhirnya Anda lari pada cara berfikir yg kekanak2an, menggenralisir, tanpa argumen.

kasian sekali dua anak ini. ngakak pada akhirnya cuman bisa ad hominem tanpa ada juntrungannya. ngakak udah dijelasin pake ayat segala masih juga pura2 gak ngerti ngakak : http://www.laskarislam.com/t2736-kristenisasi-ternyata-juga-meresahkan-kaum-buddha#55082

& si jaka cuman asal maen quote & gak pake logika ketika ngeliat argumennya. ngakak & lagi2 bernasib malang lagi setelah sebelumnya dikalahkan & kabur dari trit ini ngakak : http://www.laskarislam.com/t4059p100-ajaran-biologi-failed-dalam-bibel

Ayat2 yg Anda bawa tidak menjawab pertanyaan saya ttg 3 pernyataan Anda:
1. apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
2. "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya

Mengajak itu memang wajib. Tapi keberhasilan ajakan itu tidak berada di pundak org kristen.
Mau atau tidak itu sepenuhnya hak setiap org.
Bahkan Yesus pun ditolak oleh sekian banyak manusia, tak sekalipun melakukan pemaksaan. Apakah kami harus melakukan hal yg melebihi apa yg diteladankan Yesus. Pikirkan itu dgn LOGIKA

Pernyataan Anda yg ketiga sebetulnya sdh cukup cerdas:
- tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini
Artinya, dlm mainstream ajaran kristen mmg tidak begitu.

Sayangnya kecerdasan di satu kalimat itu Anda kubur sendiri dengan pernyataan yg menggeneralisir. Gugur sdh kecerdasan itu oleh ucapan Anda sendiri.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 1:14 pm

jakajayagiri-2 wrote:
Penyaran wrote:
oglikom wrote:
Memangnya lagi ngomong atau kumur-kumur. ketawa guling

jakajayagiri-2 wrote:
Nah ketahuan sekarang:
1. Anda gak mampu menunjukkan dasar dr kalimat yg Anda buat sendiri
2. Akhirnya Anda lari pada cara berfikir yg kekanak2an, menggenralisir, tanpa argumen.

kasian sekali dua anak ini. ngakak pada akhirnya cuman bisa ad hominem tanpa ada juntrungannya. ngakak udah dijelasin pake ayat segala masih juga pura2 gak ngerti ngakak : http://www.laskarislam.com/t2736-kristenisasi-ternyata-juga-meresahkan-kaum-buddha#55082

& si jaka cuman asal maen quote & gak pake logika ketika ngeliat argumennya. ngakak & lagi2 bernasib malang lagi setelah sebelumnya dikalahkan & kabur dari trit ini ngakak : http://www.laskarislam.com/t4059p100-ajaran-biologi-failed-dalam-bibel

Ayat2 yg Anda bawa tidak menjawab pertanyaan saya ttg 3 pernyataan Anda:
1. apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
2. "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya

Mengajak itu memang wajib. Tapi keberhasilan ajakan itu tidak berada di pundak org kristen.
Mau atau tidak itu sepenuhnya hak setiap org.
Bahkan Yesus pun ditolak oleh sekian banyak manusia, tak sekalipun melakukan pemaksaan. Apakah kami harus melakukan hal yg melebihi apa yg diteladankan Yesus. Pikirkan itu dgn LOGIKA

Pernyataan Anda yg ketiga sebetulnya sdh cukup cerdas:
- tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini
Artinya, dlm mainstream ajaran kristen mmg tidak begitu.

Sayangnya kecerdasan di satu kalimat itu Anda kubur sendiri dengan pernyataan yg menggeneralisir. Gugur sdh kecerdasan itu oleh ucapan Anda sendiri.

Eh coy lu udah klik dan baca link yang gw kasi belom. Masa lu hanya bermodal argumen lu sendiri lalu menutup mata dengan fakta yang disajikan oleh tulisan lain. kalo argumen elu dipake, maka sama aja kalo:

Perintah menghormati orangtua bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan membunuh bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan mencuri bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan berbohong bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah untuk berdoa bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan menyembah berhala bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah untuk beribadah bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

& itu berarti

Jakajayagiri Analogy = FAIL! ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 22, 2012 8:58 am

Penyaran wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
Ayat2 yg Anda bawa tidak menjawab pertanyaan saya ttg 3 pernyataan Anda:
1. apabila seorang kristen meninggal dalam keadaan belum pernah berhasil mengajak pemeluk agama lain masuk ke dalam agama kristen, maka mereka yakin akan masuk ke dalam neraka.
2. "memurtadkan" pemeluk agama orang lain adalah segalanya

Mengajak itu memang wajib. Tapi keberhasilan ajakan itu tidak berada di pundak org kristen.
Mau atau tidak itu sepenuhnya hak setiap org.
Bahkan Yesus pun ditolak oleh sekian banyak manusia, tak sekalipun melakukan pemaksaan. Apakah kami harus melakukan hal yg melebihi apa yg diteladankan Yesus. Pikirkan itu dgn LOGIKA

Pernyataan Anda yg ketiga sebetulnya sdh cukup cerdas:
- tidak semua mazhab kristen berkeyakinan seperti ini
Artinya, dlm mainstream ajaran kristen mmg tidak begitu.

Sayangnya kecerdasan di satu kalimat itu Anda kubur sendiri dengan pernyataan yg menggeneralisir. Gugur sdh kecerdasan itu oleh ucapan Anda sendiri.

Eh coy lu udah klik dan baca link yang gw kasi belom. Masa lu hanya bermodal argumen lu sendiri lalu menutup mata dengan fakta yang disajikan oleh tulisan lain.
Yg saya tanyakan adalah relevansi ayat2 yg Anda bawa. Saya belum menyentuh tulisan yg Anda bawakan link-nya.
Pertanggungjawabkan ayat2 yg Anda bawa.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Penyaran on Sat Dec 22, 2012 9:49 am

yg ini belum kejawab (ngikutin gayamu) basi

Penyaran wrote:kalo argumen elu dipake, maka sama aja kalo:

Perintah menghormati orangtua bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan membunuh bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan mencuri bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan berbohong bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah untuk berdoa bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah jangan menyembah berhala bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

Perintah untuk beribadah bukanlah segalanya dan gak bakalan masuk neraka jika melanggarnya = FAIL! ngakak

& itu berarti

Jakajayagiri Analogy = FAIL! ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristenisasi ternyata juga meresahkan kaum Buddha

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik