FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by you7tube7com on Sat Jun 09, 2012 4:39 pm

First topic message reminder :

Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by putramentari on Sat Jul 28, 2012 11:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:ukuran kalah/menangnya apa?

OOT,ditanya apa dijawab apa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 8:20 am

@putramentari wrote:
tuhan lo aje gak jelas namenye, kalo ditanya jawabanye : Aku adalah Aku, menyedihkan

Tuhan itu ESA, nama buat apaan?
lha muhammad nemu dzat bernama alloh swt dari goa mana tuh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 8:21 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ukuran kalah/menangnya apa?

OOT,ditanya apa dijawab apa

katanya kalah sama tentara romawi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Sombrero on Wed Aug 01, 2012 5:18 am

WEDI wrote:Tuhan itu ESA, nama buat apaan?
lha muhammad nemu dzat bernama alloh swt dari goa mana tuh?

Wedi dan semua kristen selalu menyebut tuhan Maha Esa, tapi nggak tahu malu kalau dalam prakteknya berdoa memohon pada yesus dan berdoa juga untuk mengkuduskan nama Bapa? Opo maksudnya dengan dagelan dualisme ini?

Alkitab sendiri mengatakan Yesus itu cuman HAMBA YANG DIUTUS, tapi cara pandang kristen berbeda antara alkitab, ibadah, dan Imannya. Padahal aslinya, pihak kristen sendiri banyak yang kebingungan menterjemahkan antara bapa dan yesus plus roh kudus, dan gue yakin kristen yang masih bau kencur atau anak2 kecil, pasti kagak ngerti tuhan mereka itu sebenarnya siapa dan berapa jumlahnya.

Pernah gue bertanya pada anak kelas 2 SMP yang kristen,

"Dik, tuhanmu siapa namanya?" dia menjawab, Yesus.

Trus gue tanya lagi, "Lha bapa itu siapa?" dia jawab,

"oh, Itu kan bapaknya Yesus" -

trus gue pancing dia, "Lha, Yesus kan sudah mati di salib, emang sekarang Yesus masih ada gitu?

dia jawab, "enggak tahu yaaa, aku juga bingung, tuhan kok ada anaknya yang katanya sih sama ama bapanya?" -

trus gue desak lagi, "lah, roh kudus itu siapa?

dia jawab, "waaah...katanya sih Roh Pembimbing kami" -

coba Wed, dialog live dengan anak SMP Klas 2 aja kebingungan menjawabnya....artinya tuhanmu tidak punya prediksi bahwa kelak ajaran tuhan itu juga dipelajari oleh orang bodoh2 di dunia ini....bahkan anak2 kecil, yang masih polos, trus kamu jerumuskan mereka yang seharusnya menerima tuhan yang Esa, malah tuhan seperti Naruto?

Bandingkan dengan tuhan islam..........kamu bertanya pada anak TPA berumur 5 tahun, mereka semua SERAGAM dan TEGAS akan menjawab, "Tuhanku bernama Allah" -

menurut logika waras, apakah memang tuhan yang PALING BENAR itu membuat difinisi tentang dirinya dengan ruwetnya dimata umatnya atau tuhan menjelaskan dirinya dengan cara yang simple?





Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by barabasmurtad on Tue Aug 07, 2012 11:02 am

@you7tube7com wrote:
@SEGOROWEDI wrote:hubungannya Tuhan dengan sejarah apa sih?

Huaaa.....huaaa......huaaa...huaaa......

Katrok loe...........

Yg ditanya bukan Tuhan....... tapi pengakuan yesus itu lho......yg mengaku dirinya Tuhan....

adakah sejarah...... peninggalan arkeologi.... catatan2 sejarah....... dari yesus itu....... bhw yesus itu adl Tuhan....???!!!!!

Hi...hi....hi....hi......

kalau kau mau Yesus ada dalam catatan sejarah artinya KAU BELUM TAHU ARTI DARI SEJARAH!!!! APAKAH MUHAMMAD YANG BEGITU DIAGUNGKAN DI INDONESIA ADA DALAM CATATAN SEJARAH?????

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by barabasmurtad on Tue Aug 07, 2012 11:16 am

@putramentari wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@putramentari wrote:
@barabasmurtad wrote:
@you7tube7com wrote:Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

KALAU ADA BUKTI DALAM ALKITAB BAHWA YESUS SENDIRI YANG MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI TUHAN MENGAPA HARUS MENGUTAK-ATIK SEJARAH UNTUK ITU?????


P. Baru: Yohanes: 13
13:12 Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu?
13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

Nak Nak, pertanyaan kalimat jadul masih dipake, Alkitab membedakan Tuhan dan Allah:
Tuhan = Kurios = Lord
From κῦρος kuros (supremacy); supreme in authority, that is, (as noun) controller; by implication Mr. (as a respectful title): - God, Lord, master, Sir.
Allah = Theos = God
theh'-os
Of uncertain affinity; a deity, especially (with G3588) the supreme Divinity; figuratively a magistrate; by Hebraism very: - X exceeding, God, god [-ly, -ward].

Artinya Kurios adalah gelar : bisa disematkan ke Yesus, Musa, Raja atau hakimpun pake tuch gelar, liat yang RED, banyak banyak belajar ya Nak :masa sih :masa sih


Ane tambahin.. kurios itu dalam bahasa Inggris adalah master. sejak kapan master jadi Tuhan?? ketawa guling ketawa guling

ntar master wong fei hung juga dikira Tuhan ketawa guling

Kalau Gitu gue mau sekolah Tuhan Ah tuk ngambil S2 :

MBA : Master Of Business Administration( Tuhan Administrasi Bisnis )
MSC : Master Of Science ( Tuhan Ilmu Pengetahuan )

Khan mantap dapat gelar Tuhan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
up up up up

JELAAAASSSS dah sekarang ternyata MUSLIMERS pada umumnya berotak sempit persis seperti Muhammad YANG BUTA HURUF, jadi pengikutnya juga ketularan OTAK UDANG.
Joh 13:13 You call me Teacher and Lord, and you are right, for so I am.
LIHAT PANGGILAN UNTUK YESUS DI SINI: Teacher and Lord: keduanya menggunakan HURUF BESAR; jadi sekalipun teacher and lord itu artinya guru dan tuan, tetapi dengan keberadaan Yesus maka TUAN ITU MENJADI TUAN DI ATAS SEGALA TUAN, MAKA DIPAKAILAH ISTILAH TUHAN
TAFSIRAN GILL:
Joh 13:13 Ye call me Master and Lord,.... רבי, and מר, "Master" and "Lord", were dignified titles among the Jews, which they frequently (y) gave to their doctors and men of learning, and are often to be met with in their writings: hence the disciples called Christ by these names, not out of flattery, but reverence of him, and esteem for him; nor are they blamed, but commended for it:

and ye say well, for so I am; though he had acted the part of a servant in such a surprising manner, by washing their feet; yet he had not dropped and lost, but still maintains his place and authority as a "Master" to teach and instruct them, and as a "Lord" to rule and govern them.

kiranya dengan penjelasan GILL ini menjadi jelas mengapa Yesus disebut sebagai Tuhan

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Sombrero on Wed Aug 08, 2012 3:21 am

barabas wrote:
JELAAAASSSS dah sekarang ternyata MUSLIMERS pada umumnya
berotak sempit persis seperti Muhammad YANG BUTA HURUF, jadi pengikutnya
juga ketularan OTAK UDANG.
Joh 13:13 You call me Teacher and Lord, and you are right, for so I am.

betapa HAUSNYA kristen dengan pengakuan Yesus sebagai tuhan, sampe2 arti TUAN di paksakan menjadi 'tuan segala tuan' walau Yoh 13;13 tidak ada penjelasan yang menyatakan 'tuan segala tuan' - kasihaaan deh loooouw....




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by you7tube7com on Mon Aug 20, 2012 1:09 am

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:

Kwakkwakwakwakwakakwawkwakwawkwakwawkwwkawwakwawkwkawakkk

Bukan kah di kristen juga ada surga dan neraka..??!!!!!
Bukan kah neraka tempatnya orang2 yg diazab / di siksa...???!!!!

Buka kah dalam alkitab, Aku (yesus) adl jalan yg lurus, siapa yg dtang kpd ku akan masuk surga..

Lalu, yg ga datang kpd yesus, masuk mana...??!!! masuk ke dalam CD kamu...??!!!!!!!

Masuk nerak khan...??!!!!!

Nah.... sama aja..... ikuti yesus... ga ikuti yesus.... masuk neraka (di azab)..

kayaknya... tambah parah kamu.... hihihihihiihhihihihihi

di alkitab pasti berupa pernyataan atau perintah
di quran berupa permintaan/rengekan dan muji-muji diri
itulah bedanya gaya Tuhan dan setan

:Lho...??!!! hubungannya apa.??!! ngapain lari kesono....
Ngeles ya ngeles.. tapi jgn keluar konteks.... hihihihihiihihi

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 5:06 pm

@Sombrero wrote:
betapa HAUSNYA kristen dengan pengakuan Yesus sebagai tuhan, sampe2 arti TUAN di paksakan menjadi 'tuan segala tuan' walau Yoh 13;13 tidak ada penjelasan yang menyatakan 'tuan segala tuan' - kasihaaan deh loooouw....



selain Tuan atas segala tuan
KURIOS adalah yang segala sesuatu melalui DIA
kita ada/beroleh hidup juga karena DIA
itulah TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by you7tube7com on Fri Aug 24, 2012 1:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
betapa HAUSNYA kristen dengan pengakuan Yesus sebagai tuhan, sampe2 arti TUAN di paksakan menjadi 'tuan segala tuan' walau Yoh 13;13 tidak ada penjelasan yang menyatakan 'tuan segala tuan' - kasihaaan deh loooouw....



selain Tuan atas segala tuan
KURIOS adalah yang segala sesuatu melalui DIA
kita ada/beroleh hidup juga karena DIA
itulah TUHAN

Argumen yg tidak cerdas.......
Terbukti... kristen tidak dapat membuktikan ketuhanan yesus.....

Kasian... dib.odohi ama paulus..... mau aja...... hi..hi..hi...

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 8:41 am

@you7tube7com wrote:
Argumen yg tidak cerdas.......
Terbukti... kristen tidak dapat membuktikan ketuhanan yesus.....

Kasian... dib.odohi ama paulus..... mau aja...... hi..hi..hi...

ini antara lain buktinya:
segala sesuatu melalui DIA
kita ada/beroleh hidup juga karena DIA


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 16, 2012 9:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Argumen yg tidak cerdas.......
Terbukti... kristen tidak dapat membuktikan ketuhanan yesus.....

Kasian... dib.odohi ama paulus..... mau aja...... hi..hi..hi...

ini antara lain buktinya:
segala sesuatu melalui DIA
kita ada/beroleh hidup juga karena DIA


melalui DIA
kalo yang ini ane sependapat ama bung wedi, Artinyah Yesus hanya Perantara dalam menyampaikan ajaran Tuhan, Melalui=melewati=menuju ke=> Tuhan

Logikanya gini :

wdi mau kirim surat ke melalui jasa Cargo Tiki/Ncs/SMS tujuan ke jakarta,

jaaadi jelas toh, hanya melalui beliau yesus menyampaikan rahmat dan rezki yang di karunia Tuhan supaya tidak masuk nereka, n masuk surga ikuti perintah Tuhan yang di sampaikan hANyA MELALUI YESUS
...... pliss

semoga bisa di fahami..
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Sun Sep 16, 2012 11:24 am

Yesus utusan = TIKI? bolehlah.
Yg diibaratkan TIKI adalah wujudNya sbg manusia. Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA.
Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by brotherOON on Sun Sep 16, 2012 2:07 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Yesus utusan = TIKI? bolehlah.
Yg diibaratkan TIKI adalah wujudNya sbg manusia. Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA.
Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

1. ada pengakuan yesusnya ngga?

2. yesus tidak pernah berdosa? benarkah?

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Sun Sep 16, 2012 3:22 pm

@brotherOON wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Yesus utusan = TIKI? bolehlah.
Yg diibaratkan TIKI adalah wujudNya sbg manusia. Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA.
Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

1. ada pengakuan yesusnya ngga?
Yesus mengaku punya kuasa identik dg Bapa?
Ada.

2. yesus tidak pernah berdosa? benarkah?
Benar

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by santri on Sun Sep 16, 2012 3:42 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@brotherOON wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Yesus utusan = TIKI? bolehlah.
Yg diibaratkan TIKI adalah wujudNya sbg manusia. Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA.
Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

1. ada pengakuan yesusnya ngga?
Yesus mengaku punya kuasa identik dg Bapa?
Ada.

2. yesus tidak pernah berdosa? benarkah?
Benar

Mengapa yesus berdoa kepada tuhan jika dia tidak pernah berdosa? jika memang yesus tuhan kenapa yesus tidak mengabulkan permintaan/permohonan murid muridnya.

Yesus pergi berdoa di Getsmani:
“Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsmani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Duduklah
disini sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa.”
(Matius 26:36)
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 6:44 pm

@janganbilangbilang wrote:
melalui DIA
kalo yang ini ane sependapat ama bung wedi, Artinyah Yesus hanya Perantara dalam menyampaikan ajaran Tuhan, Melalui=melewati=menuju ke=> Tuhan

Logikanya gini :

wdi mau kirim surat ke melalui jasa Cargo Tiki/Ncs/SMS tujuan ke jakarta,

jaaadi jelas toh, hanya melalui beliau yesus menyampaikan rahmat dan rezki yang di karunia Tuhan supaya tidak masuk nereka, n masuk surga ikuti perintah Tuhan yang di sampaikan hANyA MELALUI YESUS
...... pliss

semoga bisa di fahami..

yang melaui Dia: SEGALA SESUATU lho!
bahkan manusia ada/beroleh hidup juga karena Dia

siapakah Dia selain TUHAN?
joged

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 8:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
melalui DIA
kalo yang ini ane sependapat ama bung wedi, Artinyah Yesus hanya Perantara dalam menyampaikan ajaran Tuhan, Melalui=melewati=menuju ke=> Tuhan

Logikanya gini :

wdi mau kirim surat ke melalui jasa Cargo Tiki/Ncs/SMS tujuan ke jakarta,

jaaadi jelas toh, hanya melalui beliau yesus menyampaikan rahmat dan rezki yang di karunia Tuhan supaya tidak masuk nereka, n masuk surga ikuti perintah Tuhan yang di sampaikan hANyA MELALUI YESUS
......

semoga bisa di fahami..

yang melaui Dia: SEGALA SESUATU lho!
bahkan manusia ada/beroleh hidup juga karena Dia

siapakah Dia selain TUHAN?
melaui artinya jalan dan bukan tujuan melainkan hanya perantara :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 11:08 am

@santri wrote:
Mengapa yesus berdoa kepada tuhan jika dia tidak pernah berdosa?
Apakah doa itu hanya untuk urusan dosa saja? Apakah Anda merasa perlu berdoa hanya krn mau minta ampun saja? Tidakkah anda berfikir bahwa doa itu merupakan bentuk komunikasi rohani?

jika memang yesus tuhan kenapa yesus tidak mengabulkan permintaan/permohonan murid muridnya.
Apakah Tuhan punya kewajiban memenuhi setiap kehendak manusia? Emang siapa yg bisa mewajibkan Tuhan?


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 11:27 am

[quote="putramentari"][quote="SEGOROWEDI"]
@janganbilangbilang wrote:
melalui DIA
kalo yang ini ane sependapat ama bung wedi, Artinyah Yesus hanya Perantara dalam menyampaikan ajaran Tuhan, Melalui=melewati=menuju ke=> Tuhan

Logikanya gini :

wdi mau kirim surat ke melalui jasa Cargo Tiki/Ncs/SMS tujuan ke jakarta,
Tiki itu bukan jalan...tiki itu hanya sarana.
Adapaun jalan, adalah bagian yg tidak terpisahkan dr tujuan. Jalan selalu merupakan bagian yg langsung nyambung dgn tujuan dan harus dilalui (dijalani).
Para nabi tidak pernah berani mengaku bahwa dirinya adalah jalan keselamatan. Yg jadi jalan keselamatan manusia adalah firman Tuhan. Itulah yg harus dilalui manusia untuk mendapatkan kebenaran dan hidup kekal bersama tujuan.
Jadi fungsi nabi adalah PENUNJUK JALAN, bukan jalan itu sendiri. Nabi hanya bisa berkata "Tuh..itu tuh jalannya...silakan lalui supaya dirimu selamat...aku pun akan bersuaha melaluinya supaya selamat juga"

Tetapi Yesus tidak begitu, Yesus tidak sama seperti para nabi lainnya. Yesus dgn tegas berani katakan bahwa dirinya adalah jalan, bahkan bukan cuma jalan, Yesus adalah kebenaran dan hidup kekal itu sendiri. Yesus adalah jalan dan tujuan. Jadi jika tujuan kita adalah Tuhan, maka Yesus adalah jalan dan tujuan kita. Yesus adalah Tuhan sendiri yg telah menunjukkan bahwa hanya melalui Dia kita akan bisa sampai pada Dia.





jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by santri on Tue Sep 18, 2012 11:43 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@santri wrote:
Mengapa yesus berdoa kepada tuhan jika dia tidak pernah berdosa?
Apakah doa itu hanya untuk urusan dosa saja? Apakah Anda merasa perlu berdoa hanya krn mau minta ampun saja? Tidakkah anda berfikir bahwa doa itu merupakan bentuk komunikasi rohani?
Sampeyan bener,kita masih membutuhkan yg namanya doa sebagai manusia. Tetapi dalam ha ini Yesus kan tuhan dan dirasuki roh kudus. Kenapa mesti perlu berdoa ?

jika memang yesus tuhan kenapa yesus tidak mengabulkan permintaan/permohonan murid muridnya.
Apakah Tuhan punya kewajiban memenuhi setiap kehendak manusia? Emang siapa yg bisa mewajibkan Tuhan?

Yang namanya tuhan itu kan adil kepada hambanya,jika yesus = Bapa ya mesti harus memenuhi kehendak manusia. bapa kan menciptakan alam semesta lah kalau gk dipenuhi sia-sia toh di turunkan ke bumi?

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 11:53 am

@santri wrote:Sampeyan bener,kita masih membutuhkan yg namanya doa sebagai manusia. Tetapi dalam ha ini Yesus kan tuhan dan dirasuki roh kudus. Kenapa mesti perlu berdoa ?
Anda tadi kan nanya, kalau tidak berdosa kenapa harus berdoa?
Doa itu bukan cuma urusan dosa dan pengampunan. Doa itu sarana komunikasi.
Kenapa Yesus berdoa? Bukankah Anda dkk. sering minta contoh dr Yesus. Itulah dia salah satu tujuan kenapa Yesus harus berdoa, yaitu menujukkan bahwa berdoa kepada Bapa itu perlu dilakukan manusia sbg alat komunikasi antara manusia dgn Tuhannya. Bahwa berdoa itu tidak harus trikat pada waktu dan tempat dan atau gerakan2 tertentu yg sistematis dan ritmis.
Yesus dalam kapasitasnya sbg manusia illahi sebenarnya bisa untuk tidak harus menunjukkan bahwa diriNya sedang berdoa. Tapi Yesus lakukan sbg teladan bagi manusia.


Yang namanya tuhan itu kan adil kepada hambanya,jika yesus = Bapa ya mesti harus memenuhi kehendak manusia. bapa kan menciptakan alam semesta lah kalau gk dipenuhi sia-sia toh di turunkan ke bumi?
Dengan konsep Anda maka Tuhan menjadi tunduk kepada manusia. Apapun kehendak manusia Tuhan harus memenuhi. Jadi siapa hamba dan siapa tuan ya? piss
Silakan saja anda berfikir demikian. Mungkin Allah SWT bisa anda haruskan begitu. Tapi Tuhan saya tidak demikian.

Dalam iman saya, Tuhan itu maha kuasa, Dia punya kewenangan dan kemampuan untuk mengabulkan doa manusia. Dia juga berhak untuk menolak atau menunda mengabulkan doa manusia. Dia lebih tau apa yg kita butuhkan, bukan sekedar menuruti apa yg kita inginkan. Dia tau apa yg terbaik bagi kita.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by janganbilangbilang on Tue Sep 18, 2012 12:17 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Yesus utusan = TIKI? bolehlah.
Yg diibaratkan TIKI adalah wujudNya sbg manusia. Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA.
Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

sama, kalo yang ini kita hampir sama pak.... kangen
Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA., juga sebagai jalan menuju kebenaran Ilahi karena jesus mengajarkan ut menyembah Tuhan kita yang satu ... sholat yuk


Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

kenafa bisa begituh..?? alasan tuhan turun kebumi ngapain..?? knp gak dari musa aja toh..?? ato knp gak jaman goerge bush aja..??

dalil penguat pernyataan tuhan harus turun di jaman jesus ada gak..?? kalo ada mohon referensinya... ketiwi


Terakhir diubah oleh janganbilangbilang tanggal Tue Sep 18, 2012 12:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by janganbilangbilang on Tue Sep 18, 2012 12:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
melalui DIA
kalo yang ini ane sependapat ama bung wedi, Artinyah Yesus hanya Perantara dalam menyampaikan ajaran Tuhan, Melalui=melewati=menuju ke=> Tuhan

Logikanya gini :

wdi mau kirim surat ke melalui jasa Cargo Tiki/Ncs/SMS tujuan ke jakarta,

jaaadi jelas toh, hanya melalui beliau yesus menyampaikan rahmat dan rezki yang di karunia Tuhan supaya tidak masuk nereka, n masuk surga ikuti perintah Tuhan yang di sampaikan hANyA MELALUI YESUS
...... pliss

semoga bisa di fahami..

yang melaui Dia: SEGALA SESUATU lho!
bahkan manusia ada/beroleh hidup juga karena Dia

siapakah Dia selain TUHAN?
joged

melaluinya mana ..???
siapakah yang melaluinya....?? Tuhan...??? tujuan ..??? Tuhan...????... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling cubit

ente joged koplo wed,,..?? ngakak
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 12:46 pm

@putramentari wrote:
melaui artinya jalan dan bukan tujuan melainkan hanya perantara :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

langit, bumi dan segala isinya ada melalui/oleh Dia
siapakah Dia?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik