FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by you7tube7com on Sat Jun 09, 2012 4:39 pm

First topic message reminder :

Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 12:49 pm

@janganbilangbilang wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Yesus utusan = TIKI? bolehlah.
Yg diibaratkan TIKI adalah wujudNya sbg manusia. Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA.
Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.

sama, kalo yang ini kita sama pak..saya setuju... kangen
Jd jasad manusia Yesus mmg hanya jd alat, media, wahana, agar Roh Tuhan bsa menyampaikan apa yg jd kehendakNYA. ...
Ya, jasadnya saja yg saya maksud sbg alat/media, bukan manusianya secara utuh.
Kalau dlm konteks manusia secara utuh, Yesus adalah Roh Tuhan sendiri yg berada dalam jasad manusia.

Berbeda dg nabi, yg adalah terlahr sbg manusia biasa yg kmdian diutus shg msh ada dosa2 manusiawinya. Yesus adalah Tuhan sndiri yg brkhndak menyatakan diri dlm rupa manusia. krn itulah Yesus tdk pernah berdosa.
kenafa bisa begituh..??[/quote]
Tuhan kan gak mungkin berdosa.



alasan tuhan turun kebumi ngapain..?? knp gak dari musa aja toh..?? ato knp gak jaman goerge bush aja..??
Yg bisa saya jawab adalah tujuannya. Kalau alasan kenapa tidak dr dulu atau kenapa tidak di jaman ini, itu saya tidak tahu.
Rm. 11:33 O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!






dalil penguat pernyataan tuhan harus turun di jaman jesus ada gak..?? kalo ada mohon referensinya... ketiwi
Tidak ada. Krn soal waktu, itu urusan Tuhan. Bukan urusan kita untuk menetapkannya

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 12:52 pm

@janganbilangbilang wrote:
siapakah yang melaluinya....?? Tuhan...??? tujuan ..??? Tuhan...????... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling cubit


Sdh saya jawab di atas. Saya ulang:

Adapun jalan, adalah bagian yg tidak terpisahkan dr tujuan. Jalan selalu merupakan bagian yg langsung nyambung dgn tujuan dan harus dilalui (dijalani).
Para nabi tidak pernah berani mengaku bahwa dirinya adalah jalan keselamatan. Yg jadi jalan keselamatan manusia adalah firman Tuhan. Itulah yg harus dilalui manusia untuk mendapatkan kebenaran dan hidup kekal bersama tujuan.
Jadi fungsi nabi adalah PENUNJUK JALAN, bukan jalan itu sendiri. Nabi hanya bisa berkata "Tuh..itu tuh jalannya...silakan lalui supaya dirimu selamat...aku pun akan bersuaha melaluinya supaya selamat juga"

Tetapi Yesus tidak begitu, Yesus tidak sama seperti para nabi lainnya. Yesus dgn tegas berani katakan bahwa dirinya adalah jalan, bahkan bukan cuma jalan, Yesus adalah kebenaran dan hidup kekal itu sendiri. Yesus adalah jalan dan tujuan. Jadi jika tujuan kita adalah Tuhan, maka Yesus adalah jalan dan tujuan kita. Yesus adalah Tuhan sendiri yg telah menunjukkan bahwa hanya melalui Dia kita akan bisa sampai pada Dia.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 9:26 pm

@jakajayagiri-2 wrote:

Tetapi Yesus tidak begitu, Yesus tidak sama seperti para nabi lainnya. Yesus dgn tegas berani katakan bahwa dirinya adalah jalan, bahkan bukan cuma jalan, Yesus adalah kebenaran dan hidup kekal itu sendiri. Yesus adalah jalan dan tujuan. Jadi jika tujuan kita adalah Tuhan, maka Yesus adalah jalan dan tujuan kita. Yesus adalah Tuhan sendiri yg telah menunjukkan bahwa hanya melalui Dia kita akan bisa sampai pada Dia.
kalo yesus hanya jalan ane setuju, kalo tujuan silahkan buktikan dengan dalil alkitab, ane tunggu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by metheny on Wed Sep 19, 2012 10:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
melaui artinya jalan dan bukan tujuan melainkan hanya perantara :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

langit, bumi dan segala isinya ada melalui/oleh Dia
siapakah Dia?
ehmm

Sudah terbukti Yesus hanyalah jalan. Jadi Yesus bukan Bapa.

Gak ada Yesus bilang: akulah Bapa.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Guest on Wed Sep 19, 2012 10:48 pm

@metheny wrote:

Sudah terbukti Yesus hanyalah jalan. Jadi Yesus bukan Bapa.

Gak ada Yesus bilang: akulah Bapa.
Apa ada peraturan yang mewajibkan Jesus HARUS bilang bilang ??

Sama aja dengan perilaku seseorang laki laki yang lagi membawa anak kecil ....... apa dia harus triak triak : AKU INI BAPAK Eeee

Semua orang waras dapat menyimpulkan si dia adalah bapak si anak dengan mengamati apa yang dilakukannya terhadap si anak

Ntah klo elo selalu jerit buat pengumuan agar orang tau hubunganmu dengan anak mu
ketawa guling



Kalau melalui CARA YG TANPA bilang bilang ... Yesus sudah melakukan fungsi Bapa ... contohnya saat MEMASUKKAN KESORGA orang yang disebelahnya saat disalib .
Apa bisa yang bukan Tuhan memasukkan manusia BERDOSA ke sorga ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by brotherOON on Wed Sep 19, 2012 11:55 pm

duren swt wrote:
@metheny wrote:

Sudah terbukti Yesus hanyalah jalan. Jadi Yesus bukan Bapa.

Gak ada Yesus bilang: akulah Bapa.
Apa ada peraturan yang mewajibkan Jesus HARUS bilang bilang ??

Sama aja dengan perilaku seseorang laki laki yang lagi membawa anak kecil ....... apa dia harus triak triak : AKU INI BAPAK Eeee

Semua orang waras dapat menyimpulkan si dia adalah bapak si anak dengan mengamati apa yang dilakukannya terhadap si anak

Ntah klo elo selalu jerit buat pengumuan agar orang tau hubunganmu dengan anak mu
ketawa guling


kalo anggapan yesus adalah bapa begitu kritikal bagi kristen, ya otomatis yesus sudah seharusnya mengajarkan seperti itu.

Betul kalo misalnya ada seorang laki2 dewasa membawa anak kecil terus amati perilaku laki2 tsb ke si anak kecil, ekspektasi yang muncul dari orang yang waras adalah laki2 sebagai bapak dan anak kecil sebagai anaknya. Dan ini tidak perlu si anak teriak :Saya anaknya atau si laki2 teriak :Saya bapak.

Nah kalo ada anggapan anak kecil itu anak sekaligus bapak dan vice versa , anggapan anak kecil dan laki2 dewasa adalah sama, apa masih disebut waras? Kalopun poin terakhir ini yang benar berarti si anak haruslah berkata : saya anak sekaligus bapak


Kalau melalui CARA YG TANPA bilang bilang ... Yesus sudah melakukan fungsi Bapa ... contohnya saat MEMASUKKAN KESORGA orang yang disebelahnya saat disalib .
Apa bisa yang bukan Tuhan memasukkan manusia BERDOSA ke sorga ??

kalo yang ini mohon penjabarannya, karena saya masih nubi

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 12:29 am

Sejak tadi gw register .... baru ini reply yang kuanggap bermutu dari muslim
yes
@brotherOON wrote:
kalo anggapan yesus adalah bapa begitu kritikal bagi kristen, ya otomatis yesus sudah seharusnya mengajarkan seperti itu.

Sudah di jabarkan dalam berbagai ayat ... tapi muslim selalu MENAFIKAN penjabaran tersebut .

Ok .. ini kupilihkan yang non klasik yang masih satu konteks dengan masuknya si penjahat tersebut kesorga

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Setidaknya klo di cocokmology ... cocok banget kan xixixi


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Thu Sep 20, 2012 8:08 am

@brotherOON wrote:
kalo anggapan yesus adalah bapa begitu kritikal bagi kristen, ya otomatis yesus sudah seharusnya mengajarkan seperti itu.
Yesus mengajarkan sebagaimana yg Dia kehendaki, bukan berdasarkan apa yg Anda mau.

Betul kalo misalnya ada seorang laki2 dewasa membawa anak kecil terus amati perilaku laki2 tsb ke si anak kecil, ekspektasi yang muncul dari orang yang waras adalah laki2 sebagai bapak dan anak kecil sebagai anaknya. Dan ini tidak perlu si anak teriak :Saya anaknya atau si laki2 teriak :Saya bapak.

Nah kalo ada anggapan anak kecil itu anak sekaligus bapak dan vice versa , anggapan anak kecil dan laki2 dewasa adalah sama, apa masih disebut waras? Kalopun poin terakhir ini yang benar berarti si anak haruslah berkata : saya anak sekaligus bapak
Anak itu sdh berkata ttg Bapa, dan menegaskan "Akulah Dia". Tapi masih saja ada yg menampiknya dgn beragam kilah


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by metheny on Thu Sep 20, 2012 9:26 am

duren swt wrote:
Apa ada peraturan yang mewajibkan Jesus HARUS bilang bilang ??

Sama aja dengan perilaku seseorang laki laki yang lagi membawa anak kecil ....... apa dia harus triak triak : AKU INI BAPAK Eeee

Semua orang waras dapat menyimpulkan si dia adalah bapak si anak dengan mengamati apa yang dilakukannya terhadap si anak

Ntah klo elo selalu jerit buat pengumuan agar orang tau hubunganmu dengan anak mu
ketawa guling
Lalu buat apa YHWH bilang kalau dia Tuhan kpd Israel?


Kalau melalui CARA YG TANPA bilang bilang ... Yesus sudah melakukan fungsi Bapa ... contohnya saat MEMASUKKAN KESORGA orang yang disebelahnya saat disalib .
Apa bisa yang bukan Tuhan memasukkan manusia BERDOSA ke sorga ??
Itu kan cuma klaim. Gak ada bukti bhw orang tsb benar-benar sudah masuk sorga.

Bahkan Matius, Markus, malah bilang penyamun2 yg disalib di sebelah Yesus mencela Yesus, gak ada yg dimasukkan ke sorga. Yohanes juga gak bilang.

Hanya Lukas yg bilang:
P. Baru: Lukas: 23
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.

Bukan Yesus yg memasukkan orang tsb ke sorga.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 9:36 am

@metheny wrote:
Itu kan cuma klaim. Gak ada bukti bhw orang tsb benar-benar sudah masuk sorga. .
Sebagaimana biasanya .... jawaban si Meth pasti muter muter BERSUNGUT SUNGUT ga mutu
usil

Apa ada ISI Alkitab ataupun Quran yang bukan KLAIM !!

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by metheny on Thu Sep 20, 2012 10:19 am

duren swt wrote:
Sebagaimana biasanya .... jawaban si Meth pasti muter muter BERSUNGUT SUNGUT ga mutu
usil
Jangan ruwet gitu. Alkitab sendiri gak mengklaim Yesus memasukkan penyamun itu ke sorga. Dalam hal ini, andalah yg mengklaim.

Apa ada ISI Alkitab ataupun Quran yang bukan KLAIM !!
Bagus, anda akui bhw Alkitab adalah klaim. Dengan begitu anda tidak perlu sewot thd klaim Al Qur'an.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 10:41 am

@metheny wrote:
Jangan ruwet gitu. Alkitab sendiri gak mengklaim Yesus memasukkan penyamun itu ke sorga. Dalam hal ini, andalah yg mengklaim.
Wahh elo ngajak gw bersilat lidah ya
Akan gw layani !!
Tunjukin aja bagian mana diayat tersebut yang menyatakan si penjahat TIDAK dimasukkan ke sorga


@metheny wrote:Bagus, anda akui bhw Alkitab adalah klaim. Dengan begitu anda tidak perlu sewot thd klaim Al Qur'an.
Masalah Quran ... saya mengkritisinya SESUAI klaimnya .
Bukan senewen menyangkal itu klaim apa tidak .

Ibarat membahas Harry Potter .. saya tidak membahas Harry Potter itu nyata atau tidak .... tapi membahas apa yang dilakukan Harry Potter

Btw .. alumni SD mana sih bang
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by metheny on Thu Sep 20, 2012 1:02 pm

duren swt wrote:
Wahh elo ngajak gw bersilat lidah ya
Akan gw layani !!
Tunjukin aja bagian mana diayat tersebut yang menyatakan si penjahat TIDAK dimasukkan ke sorga
Penjahatnya masuk sorga. Tapi bukan Yesus yang memasukkannya.
Kan sudah jelas ayatnya..

@metheny wrote:
Masalah Quran ... saya mengkritisinya SESUAI klaimnya .
Bukan senewen menyangkal itu klaim apa tidak .

Ibarat membahas Harry Potter .. saya tidak membahas Harry Potter itu nyata atau tidak .... tapi membahas apa yang dilakukan Harry Potter

Btw .. alumni SD mana sih bang
usil
Beneran nih???
Kita lihat saja posting-posting anda di kemudian hari.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by brotherOON on Thu Sep 20, 2012 1:34 pm

[quote="jakajayagiri-2"]
@brotherOON wrote:

Yesus mengajarkan sebagaimana yg Dia kehendaki, bukan berdasarkan apa yg Anda mau.

bukan saya dan juga bukan Anda,, dan bukan juga kehendak yesus, tapi kehendak bapanya,, kalo si yesus bilang dia adalah cuman utusan, ya dia emang cuman utusan berdasarkan kehendak bapanya.

orang2 yang paling dekat sama yesus yang notabene adalah murid2nya sendiri ngga ada yang menganggap yesus itu tuhan buat mereka. Kalau Anda mau stick sama dogma dan ngelangkahin tuh murid2 yesus , silakan


Anak itu sdh berkata ttg Bapa, dan menegaskan "Akulah Dia". Tapi masih saja ada yg menampiknya dgn beragam kilah


kalo mau klaim, semua orang ga usah lulus tk juga bisa.

Daripada Anda mengulang tmpt yang sama silakan Anda bantah argumentasi di page 2 thread ini. Dan bukan tentang bapa tapi tentang mesias untuk bangsa israel

kecuali Anda membahas ayat "akulah dia" yang lain silakan sertakan dasar argumentasi baru yang benar dan kita diskusikan bersama.

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 1:53 pm

@metheny wrote:Penjahatnya masuk sorga. Tapi bukan Yesus yang memasukkannya.
Kan sudah jelas ayatnya..
Jelas bagaimana ?
Apa nte bermaksud : BERSAMA SAMA dengan Aku di dalam Firdaus =/= TIDAK bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.

Atau
Mungkin anda bermaksud yang ngemeng itu bukan Jesus yahh

Kacau banget silat lidah nya hehe

@metheny wrote:Beneran nih???
Kita lihat saja posting-posting anda di kemudian hari.
Loh apa elo kira saya datang kemari karena dibuang dari FFI ?? qiqiqi


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by metheny on Thu Sep 20, 2012 2:11 pm

duren swt wrote:
Jelas bagaimana ?
Apa nte bermaksud : BERSAMA SAMA dengan Aku di dalam Firdaus =/= TIDAK bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.

Atau
Mungkin anda bermaksud yang ngemeng itu bukan Jesus yahh

Kacau banget silat lidah nya hehe
Yesus bersama-sama dg penjahat tsb di Firdaus. Tapi bukan berarti Yesus yg memasukkan penjahat tsb ke Firdaus.


Loh apa elo kira saya datang kemari karena dibuang dari FFI ?? qiqiqi
Apa hubungannya?
Yang penting di forum ini anda harus posting spt janji anda sendiri. Di FFI atau forum lain terserah anda.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 4:06 pm

@metheny wrote:
Yesus bersama-sama dg penjahat tsb di Firdaus. Tapi bukan berarti Yesus yg memasukkan penjahat tsb ke Firdaus.
Jadi syafa lah yaw yang masukin
ehmm

@metheny wrote:Apa hubungannya?
Yang penting di forum ini anda harus posting spt janji anda sendiri. Di FFI atau forum lain terserah anda.
Siap siapin aja deh sungut sungut mu SATU EMBER BESAR hoeksss

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by metheny on Fri Sep 21, 2012 7:51 am

duren swt wrote:
Jadi syafa lah yaw yang masukin
ehmm
Tuhan dong....mosok Yesus?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 21, 2012 8:13 am

@brotherOON wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Yesus mengajarkan sebagaimana yg Dia kehendaki, bukan berdasarkan apa yg Anda mau.

bukan saya dan juga bukan Anda,, dan bukan juga kehendak yesus, tapi kehendak bapanya,, kalo si yesus bilang dia adalah cuman utusan, ya dia emang cuman utusan berdasarkan kehendak bapanya.
Cobalah berdiskusi dgn runtut. Ngomongnya jgn ngelantur. Saya menjawab seperti itu krn Anda bicara begini:
@brotherOON wrote:kalo anggapan yesus adalah bapa begitu kritikal bagi kristen, ya otomatis yesus sudah seharusnya mengajarkan seperti itu.
Anda mengharuskan Yesus melakukan apa yg menurut ANda seharusnya. Maka saya jawab, Yesus mengajar dgn cara sesuai yg Dia kehendaki.


orang2 yang paling dekat sama yesus yang notabene adalah murid2nya sendiri ngga ada yang menganggap yesus itu tuhan buat mereka. Kalau Anda mau stick sama dogma dan ngelangkahin tuh murid2 yesus , silakan
Muslim sering minta bukti, kapan Yesus disembah.
Mat. 28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
Mat. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
Mrk. 5:6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,
Yoh. 9:38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya


Anak itu sdh berkata ttg Bapa, dan menegaskan "Akulah Dia". Tapi masih saja ada yg menampiknya dgn beragam kilah

kalo mau klaim, semua orang ga usah lulus tk juga bisa.
Threat ini pada intinya minta bukti kapan Yesus menyatakan klaim bahwa Dia adalah Tuhan. "Akulah Dia" itu klaim Yesus.

Daripada Anda mengulang tmpt yang sama silakan Anda bantah argumentasi di page 2 thread ini. Dan bukan tentang bapa tapi tentang mesias untuk bangsa israel

kecuali Anda membahas ayat "akulah dia" yang lain silakan sertakan dasar argumentasi baru yang benar dan kita diskusikan bersama.
Ayat itu sudah cukup menjawab threat ini. Kenapa saya dipaksa untuk OOT?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 21, 2012 11:40 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
melaui artinya jalan dan bukan tujuan melainkan hanya perantara :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

langit, bumi dan segala isinya ada melalui/oleh Dia
siapakah Dia?
ehmm

Sudah terbukti Yesus hanyalah jalan. Jadi Yesus bukan Bapa.

Gak ada Yesus bilang: akulah Bapa.

jalan yang segala sesuatu melalui/oleh Dia
siapakah Dia?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 21, 2012 11:49 am

@metheny wrote:
duren swt wrote:
Jadi syafa lah yaw yang masukin
ehmm
Tuhan dong....mosok Yesus?

Tuhan gak ngomong mereka akan dimasukkan sorga. Jangan main asumsi/fantasi!
Tapi Yesus-lah yang mengajak penjahat tersebut bersama Dia masuk sorga.
Mana ada manusia yang blusukan ke sorga apalgi ajak-ajak orang lain?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by you7tube7com on Tue Oct 09, 2012 12:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Argumen yg tidak cerdas.......
Terbukti... kristen tidak dapat membuktikan ketuhanan yesus.....

Kasian... dib.odohi ama paulus..... mau aja...... hi..hi..hi...

ini antara lain buktinya:
segala sesuatu melalui DIA
kita ada/beroleh hidup juga karena DIA


Oaaalaahhh.... gor...gor....
Itu kan khiasan....... banyak dalam alkitab yg membicarakan tentang hidup.... hidup terang, hidup dalam kegelapan... binasa...

(Roma 5:2) yang oleh-Nya juga kita diberi masuk, oleh sebab iman, kepada anugerah ini, yang di dalamnya itu kita hidup

kalo diartikan secara harfiah, berarti, muslim yg tidak mendapat anugerah dari yesus... berarti mati dong...!!!!
Hi..hi..hi.. Payah...!!!!

Dan juga, ada dlm Alkitab mengatakan bhw yg ga percaya yesus, akan binasa....
So, apk benar2 binasa...??!! khan tidak.... itu hanya khiasan saja....

Lagipula, tunjukkan ayat alkitabnya, kalimat yg kamu sebutkan itu...!!!!!


you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 09, 2012 9:29 am

@you7tube7com wrote:
Oaaalaahhh.... gor...gor....
Itu kan khiasan....... banyak dalam alkitab yg membicarakan tentang hidup.... hidup terang, hidup dalam kegelapan... binasa...

(Roma 5:2) yang oleh-Nya juga kita diberi masuk, oleh sebab iman, kepada anugerah ini, yang di dalamnya itu kita hidup

kalo diartikan secara harfiah, berarti, muslim yg tidak mendapat anugerah dari yesus... berarti mati dong...!!!!
Hi..hi..hi.. Payah...!!!!

Dan juga, ada dlm Alkitab mengatakan bhw yg ga percaya yesus, akan binasa....
So, apk benar2 binasa...??!! khan tidak.... itu hanya khiasan saja....

Lagipula, tunjukkan ayat alkitabnya, kalimat yg kamu sebutkan itu...!!!!!

yang segala sesuatu melalui Dia
kita ada juga karena Dia
SIAPAKAH DIA? Sang Kurios itu...
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by you7tube7com on Tue Oct 09, 2012 4:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Oaaalaahhh.... gor...gor....
Itu kan khiasan....... banyak dalam alkitab yg membicarakan tentang hidup.... hidup terang, hidup dalam kegelapan... binasa...

(Roma 5:2) yang oleh-Nya juga kita diberi masuk, oleh sebab iman, kepada anugerah ini, yang di dalamnya itu kita hidup

kalo diartikan secara harfiah, berarti, muslim yg tidak mendapat anugerah dari yesus... berarti mati dong...!!!!
Hi..hi..hi.. Payah...!!!!

Dan juga, ada dlm Alkitab mengatakan bhw yg ga percaya yesus, akan binasa....
So, apk benar2 binasa...??!! khan tidak.... itu hanya khiasan saja....

Lagipula, tunjukkan ayat alkitabnya, kalimat yg kamu sebutkan itu...!!!!!

yang segala sesuatu melalui Dia
kita ada juga karena Dia
SIAPAKAH DIA? Sang Kurios itu...
ehmm

Coba... sy pingin tau bunyi ayatnya.... coba tunjukkan...!!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by oglikom on Tue Oct 09, 2012 11:31 pm

@atas

@putramentari wrote:
melaui artinya jalan dan bukan tujuan melainkan hanya perantara :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mana bukti sejarah bhw yesus mengakui dirinya Tuhan...??!!!!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik