FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by hamba tuhan on Sun Jun 10, 2012 9:12 pm

1. Keajaiban Yesus dan Musa adalah benar dan sangat menarik perhatian, tetapi kenyataan menunjukkan bahwa meskipun mereka menunjukkan keajaiban, tetapi tidak membuat masyarakat pada waktu itu percaya kepada Nabi-nabi itu, atau
mengikuti ajaran-ajarannya.

Sejarah menunjukkan Bani Israel tidak mengikuti Nabi Musa, walaupun dia sudah menunjukkan pada mereka seluruh keajaibannya.

Misalnya, setelah menyeberangi laut dengan berjalan kaki, mereka toh tidak setia kepada ajaran Musa. Setelah Musa pergi ke gunung untuk menerima perintah-perintah, sekembalinya malah mendapatkan Bani Israil tersesat dari jalan Tuhan.

Yesus (Isa) diikuti oleh sejumlah besar orang-orang, tetapi bila kegawatan datang, dia ditinggalkan sendirian, bahkan juga oleh murid-muridnya.

Rakyat, pada umumnya, tidak pernah bisa dibujuk oleh keajaiban-keajaiban untuk mengikuti ajaran-ajaran yang baik.

Bila mereka menyaksikan pertunjukan yang ajaib, sebagian besar mereka mengatakan bahwa pelaku-pelaku itu penipu-penipu dan tukang-tukang sihir.

Andaikata keanehan yang sama diulang pada waktu Muhammad, hal itu tidak akan mempunyai hasil lebih baik daripada yang sebelumnya.

Maka dari itu, cara menunjukkan keajaiban-keajaiban telah diganti.

2. Kelihatannya keanehan-keanehan (keajaiban-keajaiban) Musa & Isa(Yesus) adalah sangat produktif. Kenyataannya, keajaiban Musa dan Isa bersifat tidak permanen. Tidak ada perbuatannya yang dapat dilihat dua kali, tidak ada perbuatannya yang langgeng. Membuat orang buta dapat melihat atau membuat orang mati hidup kembali memang suatu perbuatan yang ajaib, tetapi jika perbuatan itu hilang (tidak tampak
lagi) maka orang pun tidak setia lagi. Segera setelah perbuatan keajaiban itu diselesaikan, maka hal itu akan menjadi sejarah. Orang-orang yang tidak melihat harus percaya pada saksi (kesaksian) dari orang-orang yang telah melihat hal itu.

Dengan Muhammad, hal ini berbeda. Dia adalah Nabi terakhir. Dia tidak dapat percaya pada setiap perbuatan yang ajaib, sebab tidak ada perbuatan keajaiban dapat berlangsung cukup lama hingga dapat dilihat oleh generasi-generasi berikut.
Memang dia harus percaya kepada beberapa keajaiban, tetapi keajaibannya harus dari jenis (tipe) yang berbeda. Yaitu keajaiban yang bisa diuji oleh generasi-generasi yang akan datang sama baiknya dengan pada masa keajaiban itu terjadi.

Pada suatu waktu bila tidak ada kamera atau film untuk merekam satu kejadian yang dapat disaksikan pada waktu yang berbeda-beda, kita tidak dapat membayangkan setiap jenis dari keajaiban apapun kecuali dengan ucapan.

Bila suatu ucapan dicatat di dalam sebuah buku, keunggulan itu dapat disaksikan dan diuji pada setiap saat dan pada setiap generasi. Bila itu tidak dapat ditandingi, itu akan ditinggal selamanya, dan keunggulannya dapat dikaji oleh seluruh generasi-generasi. Ini adalah jenis keajaiban yang pantas dipunyai seorang Nabi terakhir, dan itu sebabnya mengapa Muhammad dilengkapi dengan Kitab Suci Al-Qur'an
sebagai suatu bukti dari kebenarannya.

Sebenarnya mudah bagi para Rasul untuk menunjukkan mukjizat. Karena setiap Rasul dibekali kemampuan ut mengeluarkan mukjizat.

Kalau saja kita membaca membaca sejarah Muhammad, banyak sekali literatur bhw para sahabat dan sahabiah meminta tolong kepada baginda Muhammad (melalui mukjizat) namun kemudian Rasulullah Muhammad memberikan dua pilihan kepada para sahabat/sahabiyah. Mau ditolong lewat mukjizat atau mau bersabar dan mendapatkan kemuliaan surga. Tentu saja para sahabat memilih kemuliaan surga daripada kemuliaan dunia.

Menunjukkan mukjizat adalah pilihan. Dan Rasulullah lebih memilih narasi (kesabaran dan motivasi) daripada mukjizat. Oleh karenanya kekuatan narasi lebih dahsyat dari kekuatan mukjizat (fisik)

Karenanya dapat kita fahami bhw Mukjizat terbesar Nabi Muhammad yg masih dapat dilihat hingga saat ini adalah NARASI berupa Al Qur'an.

Itulah kekuatan terdahsyat yg menggugah dunia. Kawan maupun lawan.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by mencari petunjuk on Mon Jul 16, 2012 2:55 am

nice info

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by Mualap Coy on Thu Jul 19, 2012 12:48 am

nice info
avatar
Mualap Coy
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Location : Desaku tercinta
Join date : 27.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by KUBIL on Wed Sep 19, 2012 10:17 pm

nice info piss
avatar
KUBIL
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 102
Kepercayaan : Islam
Location : Krw
Join date : 26.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 18, 2012 2:49 pm

hamba tuhan wrote:
Karenanya dapat kita fahami bhw Mukjizat terbesar Nabi Muhammad yg masih dapat dilihat hingga saat ini adalah NARASI berupa Al Qur'an.

Itulah kekuatan terdahsyat yg menggugah dunia. Kawan maupun lawan.
[/color]

mijizatnya bisa bikin quran, gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by keroncong on Fri Jan 04, 2013 9:47 pm

Keajaiban yang terjadi pada diri seorang nabi disebut dengan mu’jizat. Asal katanya dari a'jaza – yu’jizu yang maknanya adalah melemahkan. Dan kata mu’jizat adalah bentuk jama’ dari mu’jiz yang artinya hal-hal yang melemahkan. Maksudnya kejadian luar biasanya itu berfungsi untuk melemahkan argumen orang kafir yang mengingkari kenabian seorang nabi.

Jadi kejadian demi kejadian luar biasa yang terjadi pada diri seorang Nabi yang Anda katakan ‘keajaiban’ itu bukan sekedar untuk gagah-gagahan, sebaliknya berfungsi untuk membuka logika berpikir manusia bahwa sosok itu memang benar seorang nabi. Dan argumen-argumen yang menentang kebenarannya sebagai nabi menjadi lemah dengan adanya kejadian itu.

Mu’jizat Rasulullah SAW

Al-Quran Al-Kariem
Mu’jizat Rasulullah SAW yang paling utama dan hingga hari ini masih bisa disaksikan manusia sepanjang zaman adalah Al-Quran Al-Kariem dan keberadaan syariat Islam itu sendiri. Sebab sampai hari ini tak seorang pun yang mampu menjawab tantangan Al-Quran Al-Kariem untuk membuat sebuah buku yang setara dengannya.

Dan jika kamu dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami , buatlah satu surat yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.(QS.Al-Baqarah : 23)

Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Qur'an itu", Katakanlah: ", maka datangkanlah sepuluh surat-surat yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar".(QS.Huud : 13)

Tak terhitung orang yang ingin menjawab tantangan Al-Quran Al-Kariem sepanjang zaman, tapi semua mundur teratur dengan penuh malu. Sebab setiap kali ada yang maju menjawab tantangan, yang mentertawakan bukan hanya muslimin, melainkan sesama kafirin pun ikut mentertawakannya. Padahal mereka sama-sama memusuhi Al-Quran Al-Kariem.

Isra’ Mi’raj
Mu’jizat Rasulullah SAW yang lainnya adalah peristiwa Isra’ Miraj, yaitu perjalanan malam hari menembus waktu dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina yang berjarak ribuan mil. Lalu diteruskan ke langit ke-7 Sidratil Muntaha. Hal itu juga disebut-sebut dalam Al-Quran Al-Kariem :

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(QS.Al-Isra : 1)

Terbelahnya bulan
Terbelahnya bulan adalah bagian dari mu’jizat Rasulullah SAW.
Di dalam Al-Quran Al-Kariem disebutkan bahwa bulan yang menjadi satelit bumi itu pernah terbelah.

Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan .(QS.Al-Qamar : 1)

Menariknya, kejadian terbelahnya bulan saat itu tidak diakui oleh orang-orang Mekkah yang memusuhi Rasulullah SAW. Mereka malah menuduh bahwa Rasulullah SAW telah menyihir mereka sehingga peristiwa itu seolah-olah hanya khayalan imaginasi mereka saja.

Sayangnya, penolakan mereka itu justru di tentang oleh para musafir yang mengadakan perjalan dari negeri jauh yang menuju ke Mekkah. Para musafir itu justru bercerita bahwa mereka telah melihat bulan di langit terbelah. Bahkan catatan sejarah selanjutnya mengatakan bahwa terbelahnya bulan itu terlihat juga di India da negeri-negeri lainnya. Sebab dalam catatan sejarah berbagai negara itu, tanggal kejadian terbelahnya bulan memang sesuai dengan perinstiwa mu’jizat Rasulullah SAW itu.

Menyembuhkan orang yang sakit
Beliau tercatat dalam beberapa hadit pernah mengobati beberapa shahabat. Ali bin Abi Thalib pernah disembuhkan matanya dan sembuh atas izin Allah SWT.

Dari Sahal bin Saad bahwa Rasulullah SAW bersabda pada perang Khaibar,”Aku akan serahjkan bendera kepada orang yang allah bukakan di depannya serta mencintai Allah dan Rasul-Nya sehingga Allah dan Rasul-Nya mencintainya”. Ketika pagi hari orang-orang berkumpul di sisi Rasulullah SAW berharap mendapatkan bendera itu. Tapi Rasulullah SAW bertanya,”Dimana Ali bin Abi Thalib ?”. Para shahabat berkata,”Dia sedang sakit mata”. “Panggillah dia”. Maka didatangkanlah Ali bin Abi Thalib lalu Rasulullah SAW meludahi matanya itu lalu tiba-tiba sembuh seolah-olah tidak pernah sakit sebelumnya. Lalu bendera itu diserahkan kepadanya …(HR.Muttafaqun Alaih)

Juga betis Salamah bin Al-Akwa’ disembuhkan oleh Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW juga pernah mengusap kaki Abdullah bin ‘Utaik yang patah dan sembuh seketika seolah tidak pernah terjadi sesuatu. Hadits ini lumayan pajang dan diriwayatkan oleh Al-Bukhari.

Berita Ghaib
a. Tentang Jatuhnya Constantinopel & Vatikan

Dari Abdullah bin Amr bahwa Rasulullah SAW ditanya tentang negeri manakah yang akan dikuasai lebih dahulu, Constantinopel atau Roma ?. Beliau SAW menjawab,”Negeri Heraklius (Roma) lebih dahullu”. (HR. Ahmad dengan sanad Shahih).

Negeri Heraklius maksudnya adalah Contantinopel yang dibebaskan oleh Sultan Muhammad Al-Fatih pada 29 Mei 1453. Kini tanggal itu menjadi hari perayaan partai REFAH.

b. Islam Akan Memimpin Dunia

Dari Tamim Ad-Daary bahwa Rasulullah SAW bersabda, ”Sungguh Islam ini akan berkuasa hingga batas wilayah malam dan siang”. (HR. Ahmad dan Thabarany)

Dari Tsauban bahwa Rasulullah SAW bersabda, ”Sesungguhnya Allah mengumpulkan bumi untukku hingga aku bisa melihat bagian Timur dan Baratnya. Sesungguhnya kekuasaan umatku akan mencapai seluruh dunia. Dan aku dianugerahkan 2 harta yang berlimpah : Emas dan Perak”. (HR. Muslim 2889, Abu Daud 4252, Tirmizy 2203 dan Ibnu Majah 3952)

c. Tampilnya Pembaharu tiap 100 tahun

Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Sesungguhnya pada setiap permulaan 100 tahun Allah SWT mengutus untuk ummat ini orang yang akan memperbaharui urusan agama mereka”. (HR. Abu Daud :4291 dan Hakim dan menshahihkannya)

Tangisnya Pangkal Pohon Kurma
Terlindunginya Diri Rasulullah SAW Dari Kejahatan Musuh
Keluarnya Air Dari Sela Jari-jarinya
Bertambahnya Makanan Yang Tadinya Sedikit
Batu Memberi Salam Kepada Rasulullah SAW
Pohon Berbicara Kepada Rasulullah SAW
Mengadunya Unta Kepada Rasulullah SAW

Dan masih banyak lagi bentuk-bentuk mu’jizat lainnya. Yang jelas semua keterangan itu bukanlah hasil cerita dari mulut-ke mulut, melainkan sampai kepada kita dengan riwayat yang shahih. Sehingga tidak ada alasan buat kitq untuk mengingkarinya. Sebab mengingkari satu hadits yang shahih sama saja mengingkari semuanya.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik