FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Halaman 6 dari 17 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 11:26 am

First topic message reminder :

imam muslim meriwayatkan ;
dari muhammad bin ruhm dari al laits dari ibnu syihab dari ibnu musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya, sungguh akan turun kepada kalian isa bin maryam untuk menjadi hakim secara adil akan segera tiba.

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam tirmidzi meriwayatkan;
dari qutabah dari al laits bin sa'ad dari ibnu syibah dari said bin al musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits ;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam ibnu majah meriwayatkan;
dari abu bakar bin abu syuaibah dari sufyan bin uyainah dari az auhri dari sayyid bin muayyab
lafal hadits;
Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib

imam ahmad meriwayatkan;
hasyim dari laits dari ibnu syihab dari said ibnul musayyab dari abu hurairah
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

imam ahmad meriwayatkan;
dari abdurrazaq dari ma'amar dari az zuhri dari ibnul musayyab.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

**sayah meringkas sehingga menjadi DARI meskipun ada sebagian yg MENCERITAKAN KEPADA KAMI..

pertanyaan;
mengapa ada HAMPIR dan ada PASTI di tiap lafal?sedangkan sumbernyah samah??



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 8:06 am

isabukanisabukanisabukanisabukanisa.....................
matihidupmatihidupmatihidupmatihidup..................
turuntidakturuntidakturuntidakturuntidakturun.......


nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Jagona on Mon Jul 30, 2012 9:21 am

Aku heran dan gak habis pikir ..... anda-anda memang akhli hadits, dan ilmu-ilmu Alquran ...... namun kenapa anda mempermasalahkan hadits yang bertentangan dengan Alquran ? ........ bukankah pada Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rosul sebelum Nabi Muhammad "sudah wafat" ? ..... mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi .... kenapa anda tidak mempercayai Ayat-NYA ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Mon Jul 30, 2012 9:44 am

@Jagona wrote:Aku heran dan gak habis pikir ..... anda-anda memang akhli hadits, dan ilmu-ilmu Alquran ...... namun kenapa anda mempermasalahkan hadits yang bertentangan dengan Alquran ? ........ bukankah pada Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rosul sebelum Nabi Muhammad "sudah wafat" ? ..... mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi .... kenapa anda tidak mempercayai Ayat-NYA ?

ayat mana neh yg gak dipercayai kang jagona.... Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad "qad khalat", bukan sudah wafat.... ehmm
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Jagona on Mon Jul 30, 2012 5:50 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:Aku heran dan gak habis pikir ..... anda-anda memang akhli hadits, dan ilmu-ilmu Alquran ...... namun kenapa anda mempermasalahkan hadits yang bertentangan dengan Alquran ? ........ bukankah pada Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rosul sebelum Nabi Muhammad "sudah wafat" ? ..... mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi .... kenapa anda tidak mempercayai Ayat-NYA ?

ayat mana neh yg gak dipercayai kang jagona.... Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad "qad khalat", bukan sudah wafat.... ehmm

Ya Ayat 3/144 ............. memangnya "berlalu" harus diartikan jalan-jalan ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Mon Jul 30, 2012 5:55 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:Aku heran dan gak habis pikir ..... anda-anda memang akhli hadits, dan ilmu-ilmu Alquran ...... namun kenapa anda mempermasalahkan hadits yang bertentangan dengan Alquran ? ........ bukankah pada Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rosul sebelum Nabi Muhammad "sudah wafat" ? ..... mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi .... kenapa anda tidak mempercayai Ayat-NYA ?

ayat mana neh yg gak dipercayai kang jagona.... Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad "qad khalat", bukan sudah wafat.... ehmm

Ya Ayat 3/144 ............. memangnya "berlalu" harus diartikan jalan-jalan ?
tanya lg...... kasih dunk sesekali penjelasan sesuai dgn ilmu alquran, dan jgn nyimpang dl deh dr judul topik ini.... monggo mau saya liat sampe dmn anak buat NS menguasai alquran.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Jagona on Mon Jul 30, 2012 9:34 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:Aku heran dan gak habis pikir ..... anda-anda memang akhli hadits, dan ilmu-ilmu Alquran ...... namun kenapa anda mempermasalahkan hadits yang bertentangan dengan Alquran ? ........ bukankah pada Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rosul sebelum Nabi Muhammad "sudah wafat" ? ..... mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi .... kenapa anda tidak mempercayai Ayat-NYA ?

ayat mana neh yg gak dipercayai kang jagona.... Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad "qad khalat", bukan sudah wafat.... ehmm

Ya Ayat 3/144 ............. memangnya "berlalu" harus diartikan jalan-jalan ?
tanya lg...... kasih dunk sesekali penjelasan sesuai dgn ilmu alquran, dan jgn nyimpang dl deh dr judul topik ini.... monggo mau saya liat sampe dmn anak buat NS menguasai alquran.....

okey .... aku tidak menyimpang dari judul tofik "kupas tuntas hadits Isa turun ke Bumi" ...... aku menyayangkan anda tidak memperhatikan Ayat 3/144 yang menyatakan bahwa nabi dan Rosul sebelum nabi Muhammad telah wafat .... sehingga aku katakan mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi.
....... ternyata anda menyalahkan bahwa "qad khalaf" bukan telah wafat ... anda tidak menjelaskan apa sebenarnya arti qad khalat ........ karenanya aku kembalikan pada anda dengan kalimat "memangnya berlalu harus diartikan jalan-jalan ?" ..... itu bukan pertanyaan untuk dijawab ....... tetapi kekecewaan ternyata anda tidak cerdas menanggapi .......... qad khalaf diartikan dengan "berlalu" ..... ada penjelasan dari terjemah depagri bahwa maksudnya telah wafat .......... hal ini yang anda salahkan ........... paham ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Mon Jul 30, 2012 9:55 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:Aku heran dan gak habis pikir ..... anda-anda memang akhli hadits, dan ilmu-ilmu Alquran ...... namun kenapa anda mempermasalahkan hadits yang bertentangan dengan Alquran ? ........ bukankah pada Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rosul sebelum Nabi Muhammad "sudah wafat" ? ..... mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi .... kenapa anda tidak mempercayai Ayat-NYA ?

ayat mana neh yg gak dipercayai kang jagona.... Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad "qad khalat", bukan sudah wafat.... ehmm

Ya Ayat 3/144 ............. memangnya "berlalu" harus diartikan jalan-jalan ?
tanya lg...... kasih dunk sesekali penjelasan sesuai dgn ilmu alquran, dan jgn nyimpang dl deh dr judul topik ini.... monggo mau saya liat sampe dmn anak buat NS menguasai alquran.....

okey .... aku tidak menyimpang dari judul tofik "kupas tuntas hadits Isa turun ke Bumi" ...... aku menyayangkan anda tidak memperhatikan Ayat 3/144 yang menyatakan bahwa nabi dan Rosul sebelum nabi Muhammad telah wafat .... sehingga aku katakan mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi.
....... ternyata anda menyalahkan bahwa "qad khalaf" bukan telah wafat ... anda tidak menjelaskan apa sebenarnya arti qad khalat ........ karenanya aku kembalikan pada anda dengan kalimat "memangnya berlalu harus diartikan jalan-jalan ?" ..... itu bukan pertanyaan untuk dijawab ....... tetapi kekecewaan ternyata anda tidak cerdas menanggapi .......... qad khalaf diartikan dengan "berlalu" ..... ada penjelasan dari terjemah depagri bahwa maksudnya telah wafat .......... hal ini yang anda salahkan ........... paham ?

udah kami bahas disini kang jagona..... kalo mau lanjutkan silahkan kang jagona

http://www.laskarislam.com/t73p50-qs-ali-imran-355
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Thu Aug 09, 2012 2:28 pm

ht wrote:nah... berarti yg kang mas tangkap tsb keliru deh menurut saya kalo hadits yg اَوْشَكَ dan selalu terhubung antara sebab musabab, krn gada 1 patokan atau kaidah yg menetapkan hal tsb... skrg coba kang mas pahami hadits yg dibawah ini apakah terhubung antara sebab dan akibat???? silahkeun kang mas....
5. Daripada Miqdam bin Ma'dikariba r.a. berkata:
Bahawasanya Rasulullah s.a.w. bersabda, "di atas katilnya, lalu disampaikan orang kepadanya sebuah hadis daripada hadisku maka ia berkata : "Pegangan kami dan kamu hanyalah kitabullah (al-Quran) sahaja. Apa yang dihalalkan oleh al-Quran kami halalkan. Dan apa yang ia haramkan kami haramkan". Kemudian Nabi s.a.w. melanjutkan sabdanya: "Padahal apa yang diharamkan oleh Rasulullah s.a.w. samalah hukumnya dengan apa yang diharamkan oleh Allah s.w.t."(Riwayat Abu Daud).
mmm...apa yah? joged

HT wrote: kalo menurut saya mah... bukan al imran 110 aja yg wajib diamalkan kang mas, byk banget perintah dlm alquran dan hadits yg wajib diamalkan oleh seorang muslim.... nah!!! apakah udah diamalkan semua????? kalo udah gak perlu lg deh tukang dakwah kang mas.....
Tukang dakwah selalu diperlukan...umar aja masih butuh ali,ali masih butuh sahabat yg lain utk saling mendakwahi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Sat Aug 11, 2012 5:52 pm

@abu hanan wrote:
ht wrote:nah... berarti yg kang mas tangkap tsb keliru deh menurut saya kalo hadits yg اَوْشَكَ dan selalu terhubung antara sebab musabab, krn gada 1 patokan atau kaidah yg menetapkan hal tsb... skrg coba kang mas pahami hadits yg dibawah ini apakah terhubung antara sebab dan akibat???? silahkeun kang mas....
5. Daripada Miqdam bin Ma'dikariba r.a. berkata:
Bahawasanya Rasulullah s.a.w. bersabda, "di atas katilnya, lalu disampaikan orang kepadanya sebuah hadis daripada hadisku maka ia berkata : "Pegangan kami dan kamu hanyalah kitabullah (al-Quran) sahaja. Apa yang dihalalkan oleh al-Quran kami halalkan. Dan apa yang ia haramkan kami haramkan". Kemudian Nabi s.a.w. melanjutkan sabdanya: "Padahal apa yang diharamkan oleh Rasulullah s.a.w. samalah hukumnya dengan apa yang diharamkan oleh Allah s.w.t."(Riwayat Abu Daud).
mmm...apa yah? joged

HT wrote: kalo menurut saya mah... bukan al imran 110 aja yg wajib diamalkan kang mas, byk banget perintah dlm alquran dan hadits yg wajib diamalkan oleh seorang muslim.... nah!!! apakah udah diamalkan semua????? kalo udah gak perlu lg deh tukang dakwah kang mas.....
Tukang dakwah selalu diperlukan...umar aja masih butuh ali,ali masih butuh sahabat yg lain utk saling mendakwahi..

gmn dgn mslah اَوْشَكَ kang mas.... dah selesaikan????

piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Jagona on Sun Aug 12, 2012 10:06 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
ayat mana neh yg gak dipercayai kang jagona.... Ayat 3/144 dinyatakan bahwa seluruh Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad "qad khalat", bukan sudah wafat.... ehmm

Ya Ayat 3/144 ............. memangnya "berlalu" harus diartikan jalan-jalan ?
tanya lg...... kasih dunk sesekali penjelasan sesuai dgn ilmu alquran, dan jgn nyimpang dl deh dr judul topik ini.... monggo mau saya liat sampe dmn anak buat NS menguasai alquran.....

okey .... aku tidak menyimpang dari judul tofik "kupas tuntas hadits Isa turun ke Bumi" ...... aku menyayangkan anda tidak memperhatikan Ayat 3/144 yang menyatakan bahwa nabi dan Rosul sebelum nabi Muhammad telah wafat .... sehingga aku katakan mana mungkin Nabi Isa akan kembali turun ke Bumi.
....... ternyata anda menyalahkan bahwa "qad khalaf" bukan telah wafat ... anda tidak menjelaskan apa sebenarnya arti qad khalat ........ karenanya aku kembalikan pada anda dengan kalimat "memangnya berlalu harus diartikan jalan-jalan ?" ..... itu bukan pertanyaan untuk dijawab ....... tetapi kekecewaan ternyata anda tidak cerdas menanggapi .......... qad khalaf diartikan dengan "berlalu" ..... ada penjelasan dari terjemah depagri bahwa maksudnya telah wafat .......... hal ini yang anda salahkan ........... paham ?

udah kami bahas disini kang jagona..... kalo mau lanjutkan silahkan kang jagona

http://www.laskarislam.com/t73p50-qs-ali-imran-355

aku dah lihat semuanya aku gak curhat cuma nulis dikit, silakan anda cermati

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Tue Aug 14, 2012 2:02 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
ht wrote:nah... berarti yg kang mas tangkap tsb keliru deh menurut saya kalo hadits yg اَوْشَكَ dan selalu terhubung antara sebab musabab, krn gada 1 patokan atau kaidah yg menetapkan hal tsb... skrg coba kang mas pahami hadits yg dibawah ini apakah terhubung antara sebab dan akibat???? silahkeun kang mas....
5. Daripada Miqdam bin Ma'dikariba r.a. berkata:
Bahawasanya Rasulullah s.a.w. bersabda, "di atas katilnya, lalu disampaikan orang kepadanya sebuah hadis daripada hadisku maka ia berkata : "Pegangan kami dan kamu hanyalah kitabullah (al-Quran) sahaja. Apa yang dihalalkan oleh al-Quran kami halalkan. Dan apa yang ia haramkan kami haramkan". Kemudian Nabi s.a.w. melanjutkan sabdanya: "Padahal apa yang diharamkan oleh Rasulullah s.a.w. samalah hukumnya dengan apa yang diharamkan oleh Allah s.w.t."(Riwayat Abu Daud).
mmm...apa yah? joged

HT wrote: kalo menurut saya mah... bukan al imran 110 aja yg wajib diamalkan kang mas, byk banget perintah dlm alquran dan hadits yg wajib diamalkan oleh seorang muslim.... nah!!! apakah udah diamalkan semua????? kalo udah gak perlu lg deh tukang dakwah kang mas.....
Tukang dakwah selalu diperlukan...umar aja masih butuh ali,ali masih butuh sahabat yg lain utk saling mendakwahi..

gmn dgn mslah اَوْشَكَ kang mas.... dah selesaikan????

piss
belum..karena ada sebab اَوْشَكَ pada hadits itu..cuman ntar masuk ke wilayah psikologi.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Gerabah on Tue Aug 14, 2012 11:30 pm

وَمَا مُحَمَّدٌ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِ الرُّسُلُ أَفَإِنْ مَاتَ أَوْ قُتِلَ انْقَلَبْتُمْ عَلَى أَعْقَابِكُمْ وَمَنْ يَنْقَلِبْ عَلَى عَقِبَيْهِ فَلَنْ يَضُرَّ اللَّهَ شَيْئًا وَسَيَجْزِي اللَّهُ الشَّاكِرِينَ

Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.(QS. 3:144)

Ayat ini menerangkan bahwa Muhammad hanyalah seorang Rasul Allah, kalau dia mati, maka itu adalah hal biasa sebagaimana telah terjadi pula pada nabi-nabi dan rasul-rasul sebelumnya. Ada yang mati biasa dan ada yang terbunuh. Mengapa ada di antara kaum muslimin yang murtad disebabkan mendengar berita Muhammad telah mati terbunuh? Ketahuilah bahwa orang yang berbalik ke belakang (murtad) tidak akan menimbulkan sesuatu mudarat kepada Allah. Dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur kepada-Nya. Pengertian bersyukur yang biasa diartikan terima kasih. Yang dimaksud dengan berterima kasih dalam ayat ini bukanlah sekadar ucapan tetapi dengan suatu perbuatan dan bukti yang nyata.
Bersyukur kepada manusia ialah berbuat baik kepadanya sebagai balas jasa, sedang bersyukur kepada Allah ialah berbakti kepada-Nya, sesuai dengan perintah-Nya. Di dalam menegakkan kebenaran, kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh, berjuang dengan penuh iman dan kesabaran dan rela menerima segala macam cobaan dan penderitaan. Orang-orang semacam inilah yang benar-benar bersyukur kepada Allah dan yang pasti akan mendapat balasan yang dijanjikan-Nya.

Keterangan: Di dalam ayat lain dalam Quran Karim Allah swt
berfirman: (Surah Al Baqarah ayat 141).


Artinya: "Itulah suatu ummat yang telah berlalu sesudah
habis masanya."


Dalam kamus bahasa Arab "Lisanul Arab," terdapat tulisan
(keterangan) yang bunyinya:

Artinya: Ia berlalu, apabila sudah mati.

Jadi maksud ayat 3:144 jelas sekali, bahwa semua Rasul yang datang sebelum Muhammad saw semuanya sudah wafat.
avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:10 am

@Gerabah wrote:وَمَا مُحَمَّدٌ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِ الرُّسُلُ أَفَإِنْ مَاتَ أَوْ قُتِلَ انْقَلَبْتُمْ عَلَى أَعْقَابِكُمْ وَمَنْ يَنْقَلِبْ عَلَى عَقِبَيْهِ فَلَنْ يَضُرَّ اللَّهَ شَيْئًا وَسَيَجْزِي اللَّهُ الشَّاكِرِينَ

Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.(QS. 3:144)

Ayat ini menerangkan bahwa Muhammad hanyalah seorang Rasul Allah, kalau dia mati, maka itu adalah hal biasa sebagaimana telah terjadi pula pada nabi-nabi dan rasul-rasul sebelumnya. Ada yang mati biasa dan ada yang terbunuh. Mengapa ada di antara kaum muslimin yang murtad disebabkan mendengar berita Muhammad telah mati terbunuh? Ketahuilah bahwa orang yang berbalik ke belakang (murtad) tidak akan menimbulkan sesuatu mudarat kepada Allah. Dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur kepada-Nya. Pengertian bersyukur yang biasa diartikan terima kasih. Yang dimaksud dengan berterima kasih dalam ayat ini bukanlah sekadar ucapan tetapi dengan suatu perbuatan dan bukti yang nyata.
Bersyukur kepada manusia ialah berbuat baik kepadanya sebagai balas jasa, sedang bersyukur kepada Allah ialah berbakti kepada-Nya, sesuai dengan perintah-Nya. Di dalam menegakkan kebenaran, kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh, berjuang dengan penuh iman dan kesabaran dan rela menerima segala macam cobaan dan penderitaan. Orang-orang semacam inilah yang benar-benar bersyukur kepada Allah dan yang pasti akan mendapat balasan yang dijanjikan-Nya.

Keterangan: Di dalam ayat lain dalam Quran Karim Allah swt
berfirman: (Surah Al Baqarah ayat 141).


Artinya: "Itulah suatu ummat yang telah berlalu sesudah
habis masanya."


Dalam kamus bahasa Arab "Lisanul Arab," terdapat tulisan
(keterangan) yang bunyinya:

Artinya: Ia berlalu, apabila sudah mati.

Jadi maksud ayat 3:144 jelas sekali, bahwa semua Rasul yang datang sebelum Muhammad saw semuanya sudah wafat.

saudaraku bung gerabah... pembahasannya udah ada post khusus, maaf...

http://www.laskarislam.com/t73p50-qs-ali-imran-355
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:11 am

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:
ht wrote:nah... berarti yg kang mas tangkap tsb keliru deh menurut saya kalo hadits yg اَوْشَكَ dan selalu terhubung antara sebab musabab, krn gada 1 patokan atau kaidah yg menetapkan hal tsb... skrg coba kang mas pahami hadits yg dibawah ini apakah terhubung antara sebab dan akibat???? silahkeun kang mas....
5. Daripada Miqdam bin Ma'dikariba r.a. berkata:
Bahawasanya Rasulullah s.a.w. bersabda, "di atas katilnya, lalu disampaikan orang kepadanya sebuah hadis daripada hadisku maka ia berkata : "Pegangan kami dan kamu hanyalah kitabullah (al-Quran) sahaja. Apa yang dihalalkan oleh al-Quran kami halalkan. Dan apa yang ia haramkan kami haramkan". Kemudian Nabi s.a.w. melanjutkan sabdanya: "Padahal apa yang diharamkan oleh Rasulullah s.a.w. samalah hukumnya dengan apa yang diharamkan oleh Allah s.w.t."(Riwayat Abu Daud).
mmm...apa yah? joged

HT wrote: kalo menurut saya mah... bukan al imran 110 aja yg wajib diamalkan kang mas, byk banget perintah dlm alquran dan hadits yg wajib diamalkan oleh seorang muslim.... nah!!! apakah udah diamalkan semua????? kalo udah gak perlu lg deh tukang dakwah kang mas.....
Tukang dakwah selalu diperlukan...umar aja masih butuh ali,ali masih butuh sahabat yg lain utk saling mendakwahi..

gmn dgn mslah اَوْشَكَ kang mas.... dah selesaikan????

piss
belum..karena ada sebab اَوْشَكَ pada hadits itu..cuman ntar masuk ke wilayah psikologi.

tolong jelaskan dong kang mas kalo ada sebab akibat di hadits tsb.... penasaran neh!!! ehheeee

piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Gerabah on Wed Aug 15, 2012 12:26 am

Saya tertarik penjelasan mbah Abu Hanan sbb. :

@abu hanan wrote:وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, hampir saja turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian darinyah sayah;
1. hakim yang adil = apabila muslim uda tak mampu memutuskan perkara berdasarkan kitabullah dan sunnah maka nabi isa akan turun.karena hakim yg adil adalah menyangkut segala urusan tiada sebatas pada pengadilan/penguasa.apabila masih ada satu org muslim yg mampu memutuskan perkara berdasarkan al quran dan sunnah maka nabi isa tiada turun.
2. Menghancurkan salib = apabila muslim tiada mampu meneruskan dakwah yg dimulai oleh nabi Muhammad, maka nabi isa akan turun utk meneruskan dakwah islam.salib adalah simbol paganism.
3. Membunuh babi = apabila muslim uda tak menghiraukan lagi asal harta yg diperoleh meski haram yah sikat aja yg penting saku dan dompet penuh.dalam keadaan demikian maka nabi isa akan turun.
4. Menghapus jizyah = apabila muslim uda semena2 mengambil harta yg bukan pada haknyah dengan dalih pajak/cukai,maka nabi isa akan turun
5. Melimpah ruah harta = sebagai akibat dari 4 point yg diatas
Apabila akang bertanya mana kalimat perintah dan mana sindiran maka jawaban sayah SECARA keseluruhan makna hadits tersebut adalah perintah dan sindiran.

Dan SINDIRAN yg sayah kamsut adalah apakah kaliyan masih menunggu seseorang untuk memimpin sedangkan telah ada al quran dan al hadits?

dan keempat point tersebut adalah kesatuan yg melengkapi.satu tiada terpenuhi yah gagal deh nubuat tersebut.
Bugitu….dan al imron 110 adalah tonggak dasar yg menjiwai hadits tersebut.

Saya lebih condong bahwa hadits itu SINDIRAN dari Rasulullah, sebab Rasulullah tidak mungkin tidak mengerti Allah swt pernah berfirman dalam surah Anbiya ayat 34:

Artinya: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu. Maka karena itu apakah jikalau kamu mati mereka akan kekal."

:lkj:
avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:32 am

@Gerabah wrote:Saya tertarik penjelasan mbah Abu Hanan sbb. :

@abu hanan wrote:وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, hampir saja turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian darinyah sayah;
1. hakim yang adil = apabila muslim uda tak mampu memutuskan perkara berdasarkan kitabullah dan sunnah maka nabi isa akan turun.karena hakim yg adil adalah menyangkut segala urusan tiada sebatas pada pengadilan/penguasa.apabila masih ada satu org muslim yg mampu memutuskan perkara berdasarkan al quran dan sunnah maka nabi isa tiada turun.
2. Menghancurkan salib = apabila muslim tiada mampu meneruskan dakwah yg dimulai oleh nabi Muhammad, maka nabi isa akan turun utk meneruskan dakwah islam.salib adalah simbol paganism.
3. Membunuh babi = apabila muslim uda tak menghiraukan lagi asal harta yg diperoleh meski haram yah sikat aja yg penting saku dan dompet penuh.dalam keadaan demikian maka nabi isa akan turun.
4. Menghapus jizyah = apabila muslim uda semena2 mengambil harta yg bukan pada haknyah dengan dalih pajak/cukai,maka nabi isa akan turun
5. Melimpah ruah harta = sebagai akibat dari 4 point yg diatas
Apabila akang bertanya mana kalimat perintah dan mana sindiran maka jawaban sayah SECARA keseluruhan makna hadits tersebut adalah perintah dan sindiran.

Dan SINDIRAN yg sayah kamsut adalah apakah kaliyan masih menunggu seseorang untuk memimpin sedangkan telah ada al quran dan al hadits?

dan keempat point tersebut adalah kesatuan yg melengkapi.satu tiada terpenuhi yah gagal deh nubuat tersebut.
Bugitu….dan al imron 110 adalah tonggak dasar yg menjiwai hadits tersebut.

Saya lebih condong bahwa hadits itu SINDIRAN dari Rasulullah, sebab Rasulullah tidak mungkin tidak mengerti Allah swt pernah berfirman dalam surah Anbiya ayat 34:

Artinya: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu. Maka karena itu apakah jikalau kamu mati mereka akan kekal."

:lkj:

mudah2an ga makin melebar ya saudaraku.... Nabi Isa tdk hidup abadi

أنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ لأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ نَبِيٌّ . . . فَيَمْكُثُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَمْكُثَ ، ثُمَّ يُتَوَفَّى فَيُصَلِّيَ عَلَيْهِ الْمُسْلِمُونَ وَيَدْفِنُونَهُ

“Saya orang yang paling berhak untuk memuliakan Isa bin Maryam, karena tidak ada nabi antara zamanku dengan zaman beliau…(kemudian beliau menjelaskan turunnya Nabi Isa, dan melanjutkan sabdanya), Nabi Isa tinggal di bumi dalam kurun waktu sesuai yang dikehendaki Allah, kemudian beliau wafat dan dishalati oleh kaum muslimin, lalu mereka memakamkan beliau.” (HR. Ahmad )
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Gerabah on Wed Aug 15, 2012 12:43 am

@hamba tuhan wrote:
@Gerabah wrote:Saya tertarik penjelasan mbah Abu Hanan sbb. :

@abu hanan wrote:وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, hampir saja turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian darinyah sayah;
1. hakim yang adil = apabila muslim uda tak mampu memutuskan perkara berdasarkan kitabullah dan sunnah maka nabi isa akan turun.karena hakim yg adil adalah menyangkut segala urusan tiada sebatas pada pengadilan/penguasa.apabila masih ada satu org muslim yg mampu memutuskan perkara berdasarkan al quran dan sunnah maka nabi isa tiada turun.
2. Menghancurkan salib = apabila muslim tiada mampu meneruskan dakwah yg dimulai oleh nabi Muhammad, maka nabi isa akan turun utk meneruskan dakwah islam.salib adalah simbol paganism.
3. Membunuh babi = apabila muslim uda tak menghiraukan lagi asal harta yg diperoleh meski haram yah sikat aja yg penting saku dan dompet penuh.dalam keadaan demikian maka nabi isa akan turun.
4. Menghapus jizyah = apabila muslim uda semena2 mengambil harta yg bukan pada haknyah dengan dalih pajak/cukai,maka nabi isa akan turun
5. Melimpah ruah harta = sebagai akibat dari 4 point yg diatas
Apabila akang bertanya mana kalimat perintah dan mana sindiran maka jawaban sayah SECARA keseluruhan makna hadits tersebut adalah perintah dan sindiran.

Dan SINDIRAN yg sayah kamsut adalah apakah kaliyan masih menunggu seseorang untuk memimpin sedangkan telah ada al quran dan al hadits?

dan keempat point tersebut adalah kesatuan yg melengkapi.satu tiada terpenuhi yah gagal deh nubuat tersebut.
Bugitu….dan al imron 110 adalah tonggak dasar yg menjiwai hadits tersebut.

Saya lebih condong bahwa hadits itu SINDIRAN dari Rasulullah, sebab Rasulullah tidak mungkin tidak mengerti Allah swt pernah berfirman dalam surah Anbiya ayat 34:

Artinya: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu. Maka karena itu apakah jikalau kamu mati mereka akan kekal."

:lkj:

mudah2an ga makin melebar ya saudaraku.... Nabi Isa tdk hidup abadi

أنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ لأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ نَبِيٌّ . . . فَيَمْكُثُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَمْكُثَ ، ثُمَّ يُتَوَفَّى فَيُصَلِّيَ عَلَيْهِ الْمُسْلِمُونَ وَيَدْفِنُونَهُ

“Saya orang yang paling berhak untuk memuliakan Isa bin Maryam, karena tidak ada nabi antara zamanku dengan zaman beliau…(kemudian beliau menjelaskan turunnya Nabi Isa, dan melanjutkan sabdanya), Nabi Isa tinggal di bumi dalam kurun waktu sesuai yang dikehendaki Allah, kemudian beliau wafat dan dishalati oleh kaum muslimin, lalu mereka memakamkan beliau.” (HR. Ahmad )

Secara tersirat dalam hadits itu bahwa Nabi Isa as sudah wafat dan dikebumikan oleh kaumnya (juga disebut kaum muslimin) saat itu (hanya Allah yang tahu kapan itu terjadi). Kira-kira begitu....

yes
avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:50 am

@Gerabah wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Gerabah wrote:Saya tertarik penjelasan mbah Abu Hanan sbb. :

@abu hanan wrote:وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, hampir saja turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian darinyah sayah;
1. hakim yang adil = apabila muslim uda tak mampu memutuskan perkara berdasarkan kitabullah dan sunnah maka nabi isa akan turun.karena hakim yg adil adalah menyangkut segala urusan tiada sebatas pada pengadilan/penguasa.apabila masih ada satu org muslim yg mampu memutuskan perkara berdasarkan al quran dan sunnah maka nabi isa tiada turun.
2. Menghancurkan salib = apabila muslim tiada mampu meneruskan dakwah yg dimulai oleh nabi Muhammad, maka nabi isa akan turun utk meneruskan dakwah islam.salib adalah simbol paganism.
3. Membunuh babi = apabila muslim uda tak menghiraukan lagi asal harta yg diperoleh meski haram yah sikat aja yg penting saku dan dompet penuh.dalam keadaan demikian maka nabi isa akan turun.
4. Menghapus jizyah = apabila muslim uda semena2 mengambil harta yg bukan pada haknyah dengan dalih pajak/cukai,maka nabi isa akan turun
5. Melimpah ruah harta = sebagai akibat dari 4 point yg diatas
Apabila akang bertanya mana kalimat perintah dan mana sindiran maka jawaban sayah SECARA keseluruhan makna hadits tersebut adalah perintah dan sindiran.

Dan SINDIRAN yg sayah kamsut adalah apakah kaliyan masih menunggu seseorang untuk memimpin sedangkan telah ada al quran dan al hadits?

dan keempat point tersebut adalah kesatuan yg melengkapi.satu tiada terpenuhi yah gagal deh nubuat tersebut.
Bugitu….dan al imron 110 adalah tonggak dasar yg menjiwai hadits tersebut.

Saya lebih condong bahwa hadits itu SINDIRAN dari Rasulullah, sebab Rasulullah tidak mungkin tidak mengerti Allah swt pernah berfirman dalam surah Anbiya ayat 34:

Artinya: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu. Maka karena itu apakah jikalau kamu mati mereka akan kekal."

:lkj:

mudah2an ga makin melebar ya saudaraku.... Nabi Isa tdk hidup abadi

أنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ لأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ نَبِيٌّ . . . فَيَمْكُثُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَمْكُثَ ، ثُمَّ يُتَوَفَّى فَيُصَلِّيَ عَلَيْهِ الْمُسْلِمُونَ وَيَدْفِنُونَهُ

“Saya orang yang paling berhak untuk memuliakan Isa bin Maryam, karena tidak ada nabi antara zamanku dengan zaman beliau…(kemudian beliau menjelaskan turunnya Nabi Isa, dan melanjutkan sabdanya), Nabi Isa tinggal di bumi dalam kurun waktu sesuai yang dikehendaki Allah, kemudian beliau wafat dan dishalati oleh kaum muslimin, lalu mereka memakamkan beliau.” (HR. Ahmad )

Secara tersirat dalam hadits itu bahwa Nabi Isa as sudah wafat dan dikebumikan oleh kaumnya (juga disebut kaum muslimin) saat itu (hanya Allah yang tahu kapan itu terjadi). Kira-kira begitu....

yes

itukan praduga saudaraku gerabah.... kayaknya ga tersirat deh!!! liat yg dalam kurung.... dan msh ada hadits yg serupa...... heeeeee

piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Gerabah on Wed Aug 15, 2012 12:59 am

@hamba tuhan wrote:
@Gerabah wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Gerabah wrote:Saya tertarik penjelasan mbah Abu Hanan sbb. :

@abu hanan wrote:وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, hampir saja turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian darinyah sayah;
1. hakim yang adil = apabila muslim uda tak mampu memutuskan perkara berdasarkan kitabullah dan sunnah maka nabi isa akan turun.karena hakim yg adil adalah menyangkut segala urusan tiada sebatas pada pengadilan/penguasa.apabila masih ada satu org muslim yg mampu memutuskan perkara berdasarkan al quran dan sunnah maka nabi isa tiada turun.
2. Menghancurkan salib = apabila muslim tiada mampu meneruskan dakwah yg dimulai oleh nabi Muhammad, maka nabi isa akan turun utk meneruskan dakwah islam.salib adalah simbol paganism.
3. Membunuh babi = apabila muslim uda tak menghiraukan lagi asal harta yg diperoleh meski haram yah sikat aja yg penting saku dan dompet penuh.dalam keadaan demikian maka nabi isa akan turun.
4. Menghapus jizyah = apabila muslim uda semena2 mengambil harta yg bukan pada haknyah dengan dalih pajak/cukai,maka nabi isa akan turun
5. Melimpah ruah harta = sebagai akibat dari 4 point yg diatas
Apabila akang bertanya mana kalimat perintah dan mana sindiran maka jawaban sayah SECARA keseluruhan makna hadits tersebut adalah perintah dan sindiran.

Dan SINDIRAN yg sayah kamsut adalah apakah kaliyan masih menunggu seseorang untuk memimpin sedangkan telah ada al quran dan al hadits?

dan keempat point tersebut adalah kesatuan yg melengkapi.satu tiada terpenuhi yah gagal deh nubuat tersebut.
Bugitu….dan al imron 110 adalah tonggak dasar yg menjiwai hadits tersebut.

Saya lebih condong bahwa hadits itu SINDIRAN dari Rasulullah, sebab Rasulullah tidak mungkin tidak mengerti Allah swt pernah berfirman dalam surah Anbiya ayat 34:

Artinya: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu. Maka karena itu apakah jikalau kamu mati mereka akan kekal."

:lkj:

mudah2an ga makin melebar ya saudaraku.... Nabi Isa tdk hidup abadi

أنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ لأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ نَبِيٌّ . . . فَيَمْكُثُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَمْكُثَ ، ثُمَّ يُتَوَفَّى فَيُصَلِّيَ عَلَيْهِ الْمُسْلِمُونَ وَيَدْفِنُونَهُ

“Saya orang yang paling berhak untuk memuliakan Isa bin Maryam, karena tidak ada nabi antara zamanku dengan zaman beliau…(kemudian beliau menjelaskan turunnya Nabi Isa, dan melanjutkan sabdanya), Nabi Isa tinggal di bumi dalam kurun waktu sesuai yang dikehendaki Allah, kemudian beliau wafat dan dishalati oleh kaum muslimin, lalu mereka memakamkan beliau.” (HR. Ahmad )

Secara tersirat dalam hadits itu bahwa Nabi Isa as sudah wafat dan dikebumikan oleh kaumnya (juga disebut kaum muslimin) saat itu (hanya Allah yang tahu kapan itu terjadi). Kira-kira begitu....

yes

itukan praduga saudaraku gerabah.... kayaknya ga tersirat deh!!! liat yg dalam kurung.... dan msh ada hadits yg serupa...... heeeeee

piss

Saya tidak menduga, sebagaimana dikatakan Rasulullah saw dalam kitab Hadits Kanzul Ummal jilid IV hal. 160, Fatimah r.a. menerangkan bahwa Rasuluhlah saw
bersabda:

“Sesungguhnya Isa ibnu Maryam usianya seratus dua puluh tahun”.
avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:59 am

@hamba tuhan wrote:
@Gerabah wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Gerabah wrote:Saya tertarik penjelasan mbah Abu Hanan sbb. :

@abu hanan wrote:وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, hampir saja turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian darinyah sayah;
1. hakim yang adil = apabila muslim uda tak mampu memutuskan perkara berdasarkan kitabullah dan sunnah maka nabi isa akan turun.karena hakim yg adil adalah menyangkut segala urusan tiada sebatas pada pengadilan/penguasa.apabila masih ada satu org muslim yg mampu memutuskan perkara berdasarkan al quran dan sunnah maka nabi isa tiada turun.
2. Menghancurkan salib = apabila muslim tiada mampu meneruskan dakwah yg dimulai oleh nabi Muhammad, maka nabi isa akan turun utk meneruskan dakwah islam.salib adalah simbol paganism.
3. Membunuh babi = apabila muslim uda tak menghiraukan lagi asal harta yg diperoleh meski haram yah sikat aja yg penting saku dan dompet penuh.dalam keadaan demikian maka nabi isa akan turun.
4. Menghapus jizyah = apabila muslim uda semena2 mengambil harta yg bukan pada haknyah dengan dalih pajak/cukai,maka nabi isa akan turun
5. Melimpah ruah harta = sebagai akibat dari 4 point yg diatas
Apabila akang bertanya mana kalimat perintah dan mana sindiran maka jawaban sayah SECARA keseluruhan makna hadits tersebut adalah perintah dan sindiran.

Dan SINDIRAN yg sayah kamsut adalah apakah kaliyan masih menunggu seseorang untuk memimpin sedangkan telah ada al quran dan al hadits?

dan keempat point tersebut adalah kesatuan yg melengkapi.satu tiada terpenuhi yah gagal deh nubuat tersebut.
Bugitu….dan al imron 110 adalah tonggak dasar yg menjiwai hadits tersebut.

Saya lebih condong bahwa hadits itu SINDIRAN dari Rasulullah, sebab Rasulullah tidak mungkin tidak mengerti Allah swt pernah berfirman dalam surah Anbiya ayat 34:

Artinya: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu. Maka karena itu apakah jikalau kamu mati mereka akan kekal."

:lkj:

mudah2an ga makin melebar ya saudaraku.... Nabi Isa tdk hidup abadi

أنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ لأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ نَبِيٌّ . . . فَيَمْكُثُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَمْكُثَ ، ثُمَّ يُتَوَفَّى فَيُصَلِّيَ عَلَيْهِ الْمُسْلِمُونَ وَيَدْفِنُونَهُ

“Saya orang yang paling berhak untuk memuliakan Isa bin Maryam, karena tidak ada nabi antara zamanku dengan zaman beliau…(kemudian beliau menjelaskan turunnya Nabi Isa, dan melanjutkan sabdanya), Nabi Isa tinggal di bumi dalam kurun waktu sesuai yang dikehendaki Allah, kemudian beliau wafat dan dishalati oleh kaum muslimin, lalu mereka memakamkan beliau.” (HR. Ahmad )

Secara tersirat dalam hadits itu bahwa Nabi Isa as sudah wafat dan dikebumikan oleh kaumnya (juga disebut kaum muslimin) saat itu (hanya Allah yang tahu kapan itu terjadi). Kira-kira begitu....

yes

itukan praduga saudaraku gerabah.... kayaknya ga tersirat deh!!! liat yg dalam kurung.... dan msh ada hadits yg serupa...... heeeeee

piss

ya udah, kita akhiri aja mslah hidup abadi, intinya Nabi Isa ga hidup abadi.......

Rasulullah SAW bersabda, ”Nabi Isa masih tetap tinggal di bumi hingga terbunuhnya Dajjal selama 40 tahun, lalu Allah mewafatkannya dan dishalatkan jenazahnya oleh umat Islam. (HR Ahmad, Abu Daud, Ibnu Hiban, Al-Hakim)


izin pamit dl ya saudara gerabah.... ass wrb

piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by mang odoy on Wed Aug 15, 2012 4:48 am

Selama pemahaman kata SALIB dan MENYALIB masih ngikut tetangga sebelah...selama itu pula...akan ngikut tetangga sebelah.

1. Faham Stuntmen
2. Faham Kenaikan
3. Faham The Second Coming


Adalah 3 faham bikinan 'mereka' untuk MEMULUSKAN rencana mereka...karena seperti pernah diucapkan oleh salah seorang Misionaris Kristen kelas dunia...bahwa..hanya ada 2 pilihan..

"KRISTEN KAN MUSLIM.....atow MERAKA AKAN MENGISLAM KAN KITA.."

3 FAHAM KIBUL diatas...adalah BOM WAKTU yang sudah 'mereka' siapkan dari jaman dulu....

Apakah kaum Muslim sadar akan hal ini....???

Sebagian IYA...... sebagian lagi NGEYEL...dan lari pagi muterin bunderan HI... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Jagona on Wed Aug 15, 2012 11:25 am

@mang odoy wrote:Selama pemahaman kata SALIB dan MENYALIB masih ngikut tetangga sebelah...selama itu pula...akan ngikut tetangga sebelah.

1. Faham Stuntmen
2. Faham Kenaikan
3. Faham The Second Coming


Adalah 3 faham bikinan 'mereka' untuk MEMULUSKAN rencana mereka...karena seperti pernah diucapkan oleh salah seorang Misionaris Kristen kelas dunia...bahwa..hanya ada 2 pilihan..

"KRISTEN KAN MUSLIM.....atow MERAKA AKAN MENGISLAM KAN KITA.."

3 FAHAM KIBUL diatas...adalah BOM WAKTU yang sudah 'mereka' siapkan dari jaman dulu....

Apakah kaum Muslim sadar akan hal ini....???

Sebagian IYA...... sebagian lagi NGEYEL...dan lari pagi muterin bunderan HI... lol
deleted by sayah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 11:34 am

[quote="Jagona"]
@mang odoy wrote:Selama pemahaman kata SALIB dan MENYALIB masih ngikut tetangga sebelah...selama itu pula...akan ngikut tetangga sebelah.

1. Faham Stuntmen
2. Faham Kenaikan
3. Faham The Second Coming


Adalah 3 faham bikinan 'mereka' untuk MEMULUSKAN rencana mereka...karena seperti pernah diucapkan oleh salah seorang Misionaris Kristen kelas dunia...bahwa..hanya ada 2 pilihan..

"KRISTEN KAN MUSLIM.....atow MERAKA AKAN MENGISLAM KAN KITA.."

3 FAHAM KIBUL diatas...adalah BOM WAKTU yang sudah 'mereka' siapkan dari jaman dulu....

Apakah kaum Muslim sadar akan hal ini....???

Sebagian IYA...... sebagian lagi NGEYEL...dan lari pagi muterin bunderan HI... lol
deleted by sayah

@kang ht
dengan segala hormat,hendaklah meluruskan dengan argumen yg sewajarnyah..
karena yg disampaikan si mang HENDAKLAH dipertimbangkan dengan dewasa apalagih di masa sekarang yg kemungkaran uda menjadi raja sehingga argumen netral dan ilmiah SANGAT dibutuhkan.

wassalam
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:35 pm

[quote="hamba tuhan"]
@Jagona wrote:
@mang odoy wrote:Selama pemahaman kata SALIB dan MENYALIB masih ngikut tetangga sebelah...selama itu pula...akan ngikut tetangga sebelah.

1. Faham Stuntmen
2. Faham Kenaikan
3. Faham The Second Coming


Adalah 3 faham bikinan 'mereka' untuk MEMULUSKAN rencana mereka...karena seperti pernah diucapkan oleh salah seorang Misionaris Kristen kelas dunia...bahwa..hanya ada 2 pilihan..

"KRISTEN KAN MUSLIM.....atow MERAKA AKAN MENGISLAM KAN KITA.."

3 FAHAM KIBUL diatas...adalah BOM WAKTU yang sudah 'mereka' siapkan dari jaman dulu....

Apakah kaum Muslim sadar akan hal ini....???

Sebagian IYA...... sebagian lagi NGEYEL...dan lari pagi muterin bunderan HI... lol
deleted by sayah

@kang ht
dengan segala hormat,hendaklah meluruskan dengan argumen yg sewajarnyah..
karena yg disampaikan si mang HENDAKLAH dipertimbangkan dengan dewasa apalagih di masa sekarang yg kemungkaran uda menjadi raja sehingga argumen netral dan ilmiah SANGAT dibutuhkan.

wassalam

kan udah saya luruskan... argumentasi amang tsb lemah, kata amang sengaja ntuh dibua 3 faham tsb, saya ga tau atas dasar apa amang berpendapat bgtu.... bisa kita liat faktanya umat islam makin hari bukan makin berkurang malah makin bertambah, menurut saya bahaya banget ntuh pendapat amang... bisa jadi ulama2 dan kaum muslim sebelum abad 19 sesat semua.. na'uzubillahi minzalik
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Wed Aug 15, 2012 12:51 pm

[quote="hamba tuhan"]
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@mang odoy wrote:Selama pemahaman kata SALIB dan MENYALIB masih ngikut tetangga sebelah...selama itu pula...akan ngikut tetangga sebelah.

1. Faham Stuntmen
2. Faham Kenaikan
3. Faham The Second Coming


Adalah 3 faham bikinan 'mereka' untuk MEMULUSKAN rencana mereka...karena seperti pernah diucapkan oleh salah seorang Misionaris Kristen kelas dunia...bahwa..hanya ada 2 pilihan..

"KRISTEN KAN MUSLIM.....atow MERAKA AKAN MENGISLAM KAN KITA.."

3 FAHAM KIBUL diatas...adalah BOM WAKTU yang sudah 'mereka' siapkan dari jaman dulu....

Apakah kaum Muslim sadar akan hal ini....???

Sebagian IYA...... sebagian lagi NGEYEL...dan lari pagi muterin bunderan HI... lol
deleted by sayah

@kang ht
dengan segala hormat,hendaklah meluruskan dengan argumen yg sewajarnyah..
karena yg disampaikan si mang HENDAKLAH dipertimbangkan dengan dewasa apalagih di masa sekarang yg kemungkaran uda menjadi raja sehingga argumen netral dan ilmiah SANGAT dibutuhkan.

wassalam

kan udah saya luruskan... argumentasi amang tsb lemah, kata amang sengaja ntuh dibua 3 faham tsb, saya ga tau atas dasar apa amang berpendapat bgtu.... bisa kita liat faktanya umat islam makin hari bukan makin berkurang malah makin bertambah, menurut saya bahaya banget ntuh pendapat amang... bisa jadi ulama2 dan kaum muslim sebelum abad 19 sesat semua.. na'uzubillahi minzalik
lha iya..kamsutnyah sayah,buginih...
kesimpulan si mang mungkin ;
3 faham tuh sengaja dibuat...
untuk memenuhi langkah panjang ke depan sbg bagian projek memurtadkan muslim..

-->>sayah pikir mang betul.

ht = muslim makin hari makin bertambah jumlahnyah

-->>sayah sependapat dg akang

TETAPI;
kamsut si mang mungkin lebih ke dalam fokus mengoprek2 sebelah cuman cara penyampaian aja yg suka bablas...dan hendaknyah akang meluruskan pake acara tanya dulu;mang..dasarnyah apa atow apalah....

wokeh...lanjott.. yuhuii


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 17 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik