FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Halaman 3 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 15, 2012 11:26 am

First topic message reminder :

imam muslim meriwayatkan ;
dari muhammad bin ruhm dari al laits dari ibnu syihab dari ibnu musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya, sungguh akan turun kepada kalian isa bin maryam untuk menjadi hakim secara adil akan segera tiba.

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam tirmidzi meriwayatkan;
dari qutabah dari al laits bin sa'ad dari ibnu syibah dari said bin al musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits ;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam ibnu majah meriwayatkan;
dari abu bakar bin abu syuaibah dari sufyan bin uyainah dari az auhri dari sayyid bin muayyab
lafal hadits;
Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib

imam ahmad meriwayatkan;
hasyim dari laits dari ibnu syihab dari said ibnul musayyab dari abu hurairah
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

imam ahmad meriwayatkan;
dari abdurrazaq dari ma'amar dari az zuhri dari ibnul musayyab.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

**sayah meringkas sehingga menjadi DARI meskipun ada sebagian yg MENCERITAKAN KEPADA KAMI..

pertanyaan;
mengapa ada HAMPIR dan ada PASTI di tiap lafal?sedangkan sumbernyah samah??



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Mon Jun 18, 2012 10:14 pm

@mang odoy wrote:
masalah Nabi Isa sudah wafat atau belum wafat(turun lagi), semua ini memang menarik banyak kalangan untuk berpendapat,serta ada banyak wacana yang diajukan tentang hal-hal seperti ini. Namun perbedaan pendapat dalam hal seperti ini sama sekali tidak terkait dengan masalah iman yang mendasar, lebih merupakan masalah tambahan yang bersifat informatif....

katanya sih seperti itu...ujung ujungnya tetep aja TUDUH SANAH SINIH...seradak seruduk kaya banteng PDI pantatnya diolesin balsem Geliga. Nuduh SYIAH lahh...nuduh AHMADIYAH lahhh.....wkwk. (ngirit ketawa)

loh... dmn ya dithread ini saya tuduh sono sini amangku sayang???? kan saya hanya copas versi syi'ah aja sebagai informasi buat temen2... kok amang alergi seh!!! krn pendapat amang gak bergeser dikitpun dgn mereka ya???? ntar kalo ada temen2 jd alergi karna tau itu pendapat syi'ah ya??? hmmmm.......

nice info
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by mang odoy on Tue Jun 19, 2012 4:01 am

pantau.... ehmm

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Tue Jun 19, 2012 12:21 pm

@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@br ht
owh itu bukan kamsutnyah sayah kang....karena disetiap kata serpti ;
1.saba 14
الْمَوْتَ menggunakan kata ganti عَلَيْهِ

2.al imran 144
مَّاتَ malah dhomirnyah "sembunyi"

3.an nisa 159
مَوْتِهِ maut didampingi kata ganti

akan tetapi kamsutnyah sayah adakah kata maut yg dirangkai langsung dengan nama para nabi?
kematiannya...engkau aku matikan....bukan semacam itu kang yg sayah kamsutkan...

mematikan muhammad
mematikan sulaiman
mematikan isa

seperti itulah kira2 kamsutnyah sayah....
ya ampun kang mas... udah kayak main2 aja kita neh!!! hheeee.... kata ganti tsb marji'nya kmn kang mas???? jadi malu saya kang mas.... kok kang mas yg dah ngerti mslah dhamir msh mempermasalahkan redaksi ayat hrs tersusun rapi, itu sama aja ada yg berpendapat rokok itu haram.... maka kita minta ayatnya yg tersusun rapi mn????.... heheeeeeee....

mewafatkan muhammad
mewafatkan sulaiman
mewafatkan isa

kalo itu ada ya ayatnya kang mas??????? monggo.... heeeeee
lha itulah kamsutnyah sayah bahwa lafadz nama nabi TIDAK PERNAH dirangkai dengan maut/kematian melainkan kata ganti aja meskipun marji kembali ke ybs..

lha itu kata2 yg sayah warnai biru kok sayah gak paham kamsutnyah...af'alul muqarabah dulu teorinyah gimana seh kang?
ustadz dulu waktu ngejelasin komplit seh tapi sayah ketiduran jadi lewat tuh bab yg dibahas ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 12:29 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@abu hanan wrote:@br ht
owh itu bukan kamsutnyah sayah kang....karena disetiap kata serpti ;
1.saba 14
الْمَوْتَ menggunakan kata ganti عَلَيْهِ

2.al imran 144
مَّاتَ malah dhomirnyah "sembunyi"

3.an nisa 159
مَوْتِهِ maut didampingi kata ganti

akan tetapi kamsutnyah sayah adakah kata maut yg dirangkai langsung dengan nama para nabi?
kematiannya...engkau aku matikan....bukan semacam itu kang yg sayah kamsutkan...

mematikan muhammad
mematikan sulaiman
mematikan isa

seperti itulah kira2 kamsutnyah sayah....
ya ampun kang mas... udah kayak main2 aja kita neh!!! hheeee.... kata ganti tsb marji'nya kmn kang mas???? jadi malu saya kang mas.... kok kang mas yg dah ngerti mslah dhamir msh mempermasalahkan redaksi ayat hrs tersusun rapi, itu sama aja ada yg berpendapat rokok itu haram.... maka kita minta ayatnya yg tersusun rapi mn????.... heheeeeeee....

mewafatkan muhammad
mewafatkan sulaiman
mewafatkan isa

kalo itu ada ya ayatnya kang mas??????? monggo.... heeeeee
lha itulah kamsutnyah sayah bahwa lafadz nama nabi TIDAK PERNAH dirangkai dengan maut/kematian melainkan kata ganti aja meskipun marji kembali ke ybs..

lha itu kata2 yg sayah warnai biru kok sayah gak paham kamsutnyah...af'alul muqarabah dulu teorinyah gimana seh kang?
ustadz dulu waktu ngejelasin komplit seh tapi sayah ketiduran jadi lewat tuh bab yg dibahas ketiwi

AH : lha itulah kamsutnyah sayah bahwa lafadz nama nabi TIDAK PERNAH dirangkai dengan maut/kematian melainkan kata ganti aja meskipun marji kembali ke ybs..

HT : heheee... kang mas ada2aja idenya, melainkan kata ganti aja meskipun marji kembali ke ybs.. maksudnya kan sama ja tho kang mas......

AH : lha itu kata2 yg sayah warnai biru kok sayah gak paham kamsutnyah...af'alul muqarabah dulu teorinyah gimana seh kang?
ustadz dulu waktu ngejelasin komplit seh tapi sayah ketiduran jadi lewat tuh bab yg dibahas

ketiwi ketiwi

HT : saya maklum seh kang mas dah tua.. makanya suka pikun dan males berusaha.....

ketiwi ketiwi

http://erieltala.blogspot.com/2011/02/afalul-muqaarabah.html

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Tue Jun 19, 2012 1:41 pm

ht wrote:HT : heheee... kang mas ada2aja idenya, melainkan kata ganti aja meskipun marji kembali ke ybs.. maksudnya kan sama ja tho kang mas......
lha kalow bicara kamsut mah idem cuman sayah masih menelusuri karena maut yg dirangkai dg nama BUKAN ciri dari al quran,berbeda dg lafal isa pada ayat diatas.bugini….pada al imran 55 adalah ayat dg narasi langsung.kamsutnyah sayah,al quran menjadi alat rekam ketika allah berfirman (pihak pertama) kepada nabi isa (selaku pihak kedua) dan pembaca al quran adalah pihak ketiga.
Sbg perbandingan adalah
1.saba 14 --> allah mengisahkan peristiwa yg dialami pihak ketiga.dalam hal ini allah adalah pihak pertama dan pembaca al quran adalah pihak kedua.
2.an nisa 159 --> gaya narasi sama dengan point 1 dan uda ada lapak khusus ttg an nisa 159
3.am imran 144 --> gaya narasi/penyampaian sama dengan point 1.
Dasar yg menjadi alasan sayah adalah dhomir HU/HI/kata ganti pihak ketiga (pada 3 ayat yg menjadi perbandingan),sedangkan KA/kata ganti pihak kedua terdapat pada al imran 55.
Itulah yg membedakan,kamsutnyah sayah,allah mengajarkan santun seperti halnyah teguran pada abbasa.dan hingga saat ini sayah belum menjumpai ayat dg susunan seperti demikian; Nama NABI lantas ENGKAU kemudian MATI….atow MATI kemudian NAMA NABI lantas ENGKAU yg inti dan kamsutnyah adalah sama yaitu allah mengabarkan berita kematian kepada ybs..lafal MAUT/MATI terkesan KASAR dan gak sopan jika disampaikan langsung (pihak pertama ke pihak kedua)…berbeda dengan WAFAT yg mengesankan HALUS didengar oleh pihak yg dikamsut…seperti halnya antum pada org yg kita muliakan serta nahnu pada penggunaan yg terkait.
Begitulah kira2 darinyah sayah,calon penghuni makam

ht wrote:HT : saya maklum seh kang mas dah tua.. makanya suka pikun dan males berusaha.....
Hahahahaha…..
Wokeh..ke topik…
Af’alaul muqarabah apakah mengandung kepastian tentang masa depan yg dikabarkan?atow suatu ibarat/kiasan?

wassalam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 1:59 pm

@abu hanan wrote:
ht wrote:HT : heheee... kang mas ada2aja idenya, melainkan kata ganti aja meskipun marji kembali ke ybs.. maksudnya kan sama ja tho kang mas......
lha kalow bicara kamsut mah idem cuman sayah masih menelusuri karena maut yg dirangkai dg nama BUKAN ciri dari al quran,berbeda dg lafal isa pada ayat diatas.bugini….pada al imran 55 adalah ayat dg narasi langsung.kamsutnyah sayah,al quran menjadi alat rekam ketika allah berfirman (pihak pertama) kepada nabi isa (selaku pihak kedua) dan pembaca al quran adalah pihak ketiga.
Sbg perbandingan adalah
1.saba 14 --> allah mengisahkan peristiwa yg dialami pihak ketiga.dalam hal ini allah adalah pihak pertama dan pembaca al quran adalah pihak kedua.
2.an nisa 159 --> gaya narasi sama dengan point 1 dan uda ada lapak khusus ttg an nisa 159
3.am imran 144 --> gaya narasi/penyampaian sama dengan point 1.
Dasar yg menjadi alasan sayah adalah dhomir HU/HI/kata ganti pihak ketiga (pada 3 ayat yg menjadi perbandingan),sedangkan KA/kata ganti pihak kedua terdapat pada al imran 55.
Itulah yg membedakan,kamsutnyah sayah,allah mengajarkan santun seperti halnyah teguran pada abbasa.dan hingga saat ini sayah belum menjumpai ayat dg susunan seperti demikian; Nama NABI lantas ENGKAU kemudian MATI….atow MATI kemudian NAMA NABI lantas ENGKAU yg inti dan kamsutnyah adalah sama yaitu allah mengabarkan berita kematian kepada ybs..lafal MAUT/MATI terkesan KASAR dan gak sopan jika disampaikan langsung (pihak pertama ke pihak kedua)…berbeda dengan WAFAT yg mengesankan HALUS didengar oleh pihak yg dikamsut…seperti halnya antum pada org yg kita muliakan serta nahnu pada penggunaan yg terkait.
Begitulah kira2 darinyah sayah,calon penghuni makam

HT : bener kang mas.... disini yg mau kita diskusikan dan bahas adalah maksud dan tujuannya.... sama tau gak????

ht wrote:HT : saya maklum seh kang mas dah tua.. makanya suka pikun dan males berusaha.....
Hahahahaha…..
Wokeh..ke topik…
Af’alaul muqarabah apakah mengandung kepastian tentang masa depan yg dikabarkan?atow suatu ibarat/kiasan?

wassalam

AH : lha kalow bicara kamsut mah idem cuman sayah masih menelusuri karena maut yg dirangkai dg nama BUKAN ciri dari al quran,berbeda dg lafal isa pada ayat diatas.bugini….pada al imran 55 adalah ayat dg narasi langsung.kamsutnyah sayah,al quran menjadi alat rekam ketika allah berfirman (pihak pertama) kepada nabi isa (selaku pihak kedua) dan pembaca al quran adalah pihak ketiga.
Sbg perbandingan adalah
1.saba 14 --> allah mengisahkan peristiwa yg dialami pihak ketiga.dalam hal ini allah adalah pihak pertama dan pembaca al quran adalah pihak kedua.
2.an nisa 159 --> gaya narasi sama dengan point 1 dan uda ada lapak khusus ttg an nisa 159
3.am imran 144 --> gaya narasi/penyampaian sama dengan point 1.
Dasar yg menjadi alasan sayah adalah dhomir HU/HI/kata ganti pihak ketiga (pada 3 ayat yg menjadi perbandingan),sedangkan KA/kata ganti pihak kedua terdapat pada al imran 55.
Itulah yg membedakan,kamsutnyah sayah,allah mengajarkan santun seperti halnyah teguran pada abbasa.dan hingga saat ini sayah belum menjumpai ayat dg susunan seperti demikian; Nama NABI lantas ENGKAU kemudian MATI….atow MATI kemudian NAMA NABI lantas ENGKAU yg inti dan kamsutnyah adalah sama yaitu allah mengabarkan berita kematian kepada ybs..lafal MAUT/MATI terkesan KASAR dan gak sopan jika disampaikan langsung (pihak pertama ke pihak kedua)…berbeda dengan WAFAT yg mengesankan HALUS didengar oleh pihak yg dikamsut…seperti halnya antum pada org yg kita muliakan serta nahnu pada penggunaan yg terkait.
Begitulah kira2 darinyah sayah,calon penghuni makam

HT : kayaknya sama aja deh kang mas.... mau pihak kedua atau ketiga, tujuannya tetap sama... kalo kang mas ilatnya kesopanan... walaupun yg dialami oleh pihak ketiga tetap juga sopan gada bedanya....

AH : Hahahahaha…..
Wokeh..ke topik…
Af’alaul muqarabah apakah mengandung kepastian tentang masa depan yg dikabarkan?atow suatu ibarat/kiasan?

HT : kang mas... udah buka link yang saya kasih tsb???? ada qasam loh hadits yg kang mas abu copas tsb.... kalimat qasam gak main2 loh kang mas.... coba kang mas perhatikan dl..... yg abu warnain biru tsb jawab qasamnya loh.....



Terakhir diubah oleh hamba tuhan tanggal Tue Jun 19, 2012 2:07 pm, total 1 kali diubah
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Tue Jun 19, 2012 2:05 pm

@abu hanan wrote:Yang sebenarnya diserupakan dengan Nabi Isa adalah murid beliau yang masih berusia muda dan setia padanya. Bukti dari hal ini adalah sebuah cerita yang dibawakan oleh Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma.Beliau mengatakan,

“Ketika Allah ingin mengangkat Isa -'alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa. Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan mensalibnya. Sebagian mereka pun mengkufuri Isa sebanyak 12 kali setelah sebelumnya mereka beriman padanya. Mereka pun terpecah menjadi tiga golongan. Kelompok pertama mengatakan, “Allah berada di tengah-tengah kita sesuai kehendak-Nya kemudian Dia naik ke langit.” Mereka inilah Ya'qubiyah. Kelompok kedua mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada anak Allah sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Mereka inilah Nasthuriyah. Kelompok ketiga mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada hamba Allah dan Rasul-Nya sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Merekalah kaum muslimin.
Kelompok pertama dan kedua yang kafir akan mengalahkan kelompok ketika yang muslim. Kelompok yang muslim itu pun sirna, sampai Allah mengutus Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.”

Ibnu Katsir mengatakan bahwa hadits ini sanadnya shahih sampai Ibnu 'Abbas. An Nasa-i meriwayatkan hadits ini dari Abu Kuraib dan dari Abu Mu'awiyah serta semisalnya.

turunnya nabi isa adalah konsensus ulama dan yang menyelisihi pendapat ini hanyalah orang yang “nyleneh” perkataannya dan tidak perlu dianggap.
suatu pendapat yg menyedihkan .
Ibnu Abi Hatim dari Sa’id bin Jubair dari Ibnu ‘Abbas.cuman itu yg sayah peroleh...
dan menjadi pertanyaan sayah saat ini adalah;kapankah riwayat itu disampaikan?
di masa khalifah abu bakr?
di masa khalifah umar bin khattab?
di masa khalifah ustman bin affan?
di masa khalifah ali bin abi thalib?
oleh beliow sendirikah?lha hadits atas nama nabi muhamamad aja banyak yg dipalsukan...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by putramentari on Tue Jun 19, 2012 2:06 pm

@hamba tuhan wrote:
@putramentari wrote:
@hamba tuhan wrote:
@hamba tuhan wrote:
@putramentari wrote:

kurasa gak mungkin brader bukankah :

“Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.”(QS Al-‘Araaf : 25).

mungkin aja kang mas... mosok gak mungkin???? makanya ada hadits yg mendukung bahwa Isa Putra Maryam akan mati dibumi dan dishalatkan jenazahnya dibumi..... yadah, ntar aja kita lanjut lg ya??? gak klar2 neh.... blum lg tanggapin tetangga sebelah.... ashar nya molor deh...... ass wrb....

gmn kang mas.... kita lanjut lg??? kalo menurut kang mas... sesuai dgn QS Al-‘Araaf : 25 bahwa di bumi itu kamu mati, apakah ini sudah terjadi terhadap Isa putra Maryam? krn selain Allah gada yg kekal abadi.... kalo emang sudah terjadi terhadap Isa Putra Maryam di bumi itu kamu mati... kasih tau dong diayat bagian mana Allah mengabarkannya hal demikian itu terhadap Isa Putra Maryam??????

ok brader kita samakan persepsi dulu :

1. Isa Wafat : Y or N
2. Diangkat Kelangit : Y or N
3. Turun kembali : Y or N

sertakan Alasan ya Brader biar fokus :lkj:

ya ampun kang mas.... persepsi apa lg hrs disamakan... kan udah jelas saya ada dipihak mn.... kok pertanyaan saya gak pernah kang mas tanggapin, malah kang mas nanya aja trus.... ups... sorry.... piss

ok dech braderku, ayo ikut maen ente piss
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 2:14 pm

لَيُوْشِكَنَّ
jawab qasam, huruf lam menunjukkan jawab qasam.... sedangkan yuusikunna adalah fi’il mudhari’ mabni atas membuang nun karena termasuk af'alul muqarabah dibina atas af’aal al khamsah, mabni dengan sebab bertemu huruf nun taukid tsaqilah....

mohon abu koreksi kalo ada yg salah.......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by barabasmurtad on Fri Jun 22, 2012 10:28 am

@abu hanan wrote:imam muslim meriwayatkan ;
dari muhammad bin ruhm dari al laits dari ibnu syihab dari ibnu musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya, sungguh akan turun kepada kalian isa bin maryam untuk menjadi hakim secara adil akan segera tiba.

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam tirmidzi meriwayatkan;
dari qutabah dari al laits bin sa'ad dari ibnu syibah dari said bin al musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits ;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam ibnu majah meriwayatkan;
dari abu bakar bin abu syuaibah dari sufyan bin uyainah dari az auhri dari sayyid bin muayyab
lafal hadits;
Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib

imam ahmad meriwayatkan;
hasyim dari laits dari ibnu syihab dari said ibnul musayyab dari abu hurairah
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

imam ahmad meriwayatkan;
dari abdurrazaq dari ma'amar dari az zuhri dari ibnul musayyab.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

**sayah meringkas sehingga menjadi DARI meskipun ada sebagian yg MENCERITAKAN KEPADA KAMI..

pertanyaan;
mengapa ada HAMPIR dan ada PASTI di tiap lafal?sedangkan sumbernyah samah??


imam ibnu majah meriwayatkan;
dari abu bakar bin abu syuaibah dari sufyan bin uyainah dari az auhri dari sayyid bin muayyab
lafal hadits;
Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib

YANG INGIN SAYA TANYAKAN DI SINI ADALAH: KEDATANGAN ISA DENGAN TUJUAN UNTUK MEMATAHKAN SALIB
MOHON PENJELASANNYA APA YANG DIMAKSUD DENGAN MEMATAHKAN SALIB???? SALIB YANG MANA????
SILAHKAN!!!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by barabasmurtad on Fri Jun 22, 2012 10:49 am

@abu hanan wrote:Yang sebenarnya diserupakan dengan Nabi Isa adalah murid beliau yang masih berusia muda dan setia padanya. Bukti dari hal ini adalah sebuah cerita yang dibawakan oleh Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma.Beliau mengatakan,

“Ketika Allah ingin mengangkat Isa -'alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa. Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan mensalibnya. Sebagian mereka pun mengkufuri Isa sebanyak 12 kali setelah sebelumnya mereka beriman padanya. Mereka pun terpecah menjadi tiga golongan. Kelompok pertama mengatakan, “Allah berada di tengah-tengah kita sesuai kehendak-Nya kemudian Dia naik ke langit.” Mereka inilah Ya'qubiyah. Kelompok kedua mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada anak Allah sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Mereka inilah Nasthuriyah. Kelompok ketiga mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada hamba Allah dan Rasul-Nya sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Merekalah kaum muslimin.
Kelompok pertama dan kedua yang kafir akan mengalahkan kelompok ketika yang muslim. Kelompok yang muslim itu pun sirna, sampai Allah mengutus Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.”

Ibnu Katsir mengatakan bahwa hadits ini sanadnya shahih sampai Ibnu 'Abbas. An Nasa-i meriwayatkan hadits ini dari Abu Kuraib dan dari Abu Mu'awiyah serta semisalnya.

turunnya nabi isa adalah konsensus ulama dan yang menyelisihi pendapat ini hanyalah orang yang “nyleneh” perkataannya dan tidak perlu dianggap.
suatu pendapat yg menyedihkan .

Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.”
MURID2 YESUS SEMUA MENOLAK YESUS KETIKA MEREKA LARI TERCERAI BERAI PADA WAKTU YESUS DITANGKAP DI TAMAN GETSEMANI.
Mar 14:43 Waktu Yesus masih berbicara, muncullah Yudas, salah seorang dari kedua belas murid itu, dan bersama-sama dia serombongan orang yang membawa pedang dan pentung, disuruh oleh imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua.
Mar 14:44 Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka: "Orang yang akan kucium, itulah Dia, tangkaplah Dia dan bawalah Dia dengan selamat."
Mar 14:45 Dan ketika ia sampai di situ ia segera maju mendapatkan Yesus dan berkata: "Rabi," lalu mencium Dia.
Mar 14:46 Maka mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Mar 14:47 Salah seorang dari mereka yang ada di situ menghunus pedangnya, lalu menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.
Mar 14:48 Kata Yesus kepada mereka: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung untuk menangkap Aku?
Mar 14:49 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu mengajar di Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi haruslah digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci."
Mar 14:50 Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

JADI KEDUABELAS MURID YESUS TELAH MENINGGALKAN DIA BAHKAN YUDAS TELAH MENGKHIANATINYA DAN KARENA PENYESAALANNYA IA BUNUH DIRI

Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa.
SIAPA NAMA MURID YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA DAN BAGAIMANA DENGAN PERNYATAAN YANG BEREDAR BAHWA BARABAS LAH YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA, KARENA MURID YESUS YANG PALING MUDA ADALAH MURID YANG MENULIS KITAB WAHYU DI PULAU PATMOS!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Theleb_boy on Fri Jun 22, 2012 11:04 am

@barabasmurtad wrote:
@abu hanan wrote:Yang sebenarnya diserupakan dengan Nabi Isa adalah murid beliau yang masih berusia muda dan setia padanya. Bukti dari hal ini adalah sebuah cerita yang dibawakan oleh Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma.Beliau mengatakan,

“Ketika Allah ingin mengangkat Isa -'alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa. Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan mensalibnya. Sebagian mereka pun mengkufuri Isa sebanyak 12 kali setelah sebelumnya mereka beriman padanya. Mereka pun terpecah menjadi tiga golongan. Kelompok pertama mengatakan, “Allah berada di tengah-tengah kita sesuai kehendak-Nya kemudian Dia naik ke langit.” Mereka inilah Ya'qubiyah. Kelompok kedua mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada anak Allah sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Mereka inilah Nasthuriyah. Kelompok ketiga mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada hamba Allah dan Rasul-Nya sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Merekalah kaum muslimin.
Kelompok pertama dan kedua yang kafir akan mengalahkan kelompok ketika yang muslim. Kelompok yang muslim itu pun sirna, sampai Allah mengutus Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.”

Ibnu Katsir mengatakan bahwa hadits ini sanadnya shahih sampai Ibnu 'Abbas. An Nasa-i meriwayatkan hadits ini dari Abu Kuraib dan dari Abu Mu'awiyah serta semisalnya.

turunnya nabi isa adalah konsensus ulama dan yang menyelisihi pendapat ini hanyalah orang yang “nyleneh” perkataannya dan tidak perlu dianggap.
suatu pendapat yg menyedihkan .

Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.”
MURID2 YESUS SEMUA MENOLAK YESUS KETIKA MEREKA LARI TERCERAI BERAI PADA WAKTU YESUS DITANGKAP DI TAMAN GETSEMANI.
Mar 14:43 Waktu Yesus masih berbicara, muncullah Yudas, salah seorang dari kedua belas murid itu, dan bersama-sama dia serombongan orang yang membawa pedang dan pentung, disuruh oleh imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua.
Mar 14:44 Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka: "Orang yang akan kucium, itulah Dia, tangkaplah Dia dan bawalah Dia dengan selamat."
Mar 14:45 Dan ketika ia sampai di situ ia segera maju mendapatkan Yesus dan berkata: "Rabi," lalu mencium Dia.
Mar 14:46 Maka mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Mar 14:47 Salah seorang dari mereka yang ada di situ menghunus pedangnya, lalu menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.
Mar 14:48 Kata Yesus kepada mereka: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung untuk menangkap Aku?
Mar 14:49 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu mengajar di Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi haruslah digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci."
Mar 14:50 Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

JADI KEDUABELAS MURID YESUS TELAH MENINGGALKAN DIA BAHKAN YUDAS TELAH MENGKHIANATINYA DAN KARENA PENYESAALANNYA IA BUNUH DIRI

Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa.
SIAPA NAMA MURID YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA DAN BAGAIMANA DENGAN PERNYATAAN YANG BEREDAR BAHWA BARABAS LAH YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA, KARENA MURID YESUS YANG PALING MUDA ADALAH MURID YANG MENULIS KITAB WAHYU DI PULAU PATMOS!!!!

Pak Barabas, dirimu ngopy pertanyaan saya yaah piss

Ehm Pak Barabas, OOT dikit neeh, ada perlu apa neeh ikut2 nanya Hadist Ibnu Abbas, apa sudah ga percaya lagi bahwa yang disalib itu "Yesus" ???
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 11:21 am

@hamba tuhan wrote:لَيُوْشِكَنَّ
jawab qasam, huruf lam menunjukkan jawab qasam.... sedangkan yuusikunna adalah fi’il mudhari’ mabni atas membuang nun karena termasuk af'alul muqarabah dibina atas af’aal al khamsah, mabni dengan sebab bertemu huruf nun taukid tsaqilah....

mohon abu koreksi kalo ada yg salah.......
demikianlah seperti yg sayah pelajari di kelas subuh...apabila ada yg menilai ada kesalahan uraian kang ht mhn bantuan koreksinyah karena sayah pikir uraian kang ht sesuai kaidah basa arab...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 11:23 am

@barabasmurtad wrote:
@abu hanan wrote:imam muslim meriwayatkan ;
dari muhammad bin ruhm dari al laits dari ibnu syihab dari ibnu musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya, sungguh akan turun kepada kalian isa bin maryam untuk menjadi hakim secara adil akan segera tiba.

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam tirmidzi meriwayatkan;
dari qutabah dari al laits bin sa'ad dari ibnu syibah dari said bin al musayyab dari abu hurairah.
lafal hadits ;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا

imam ibnu majah meriwayatkan;
dari abu bakar bin abu syuaibah dari sufyan bin uyainah dari az auhri dari sayyid bin muayyab
lafal hadits;
Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib

imam ahmad meriwayatkan;
hasyim dari laits dari ibnu syihab dari said ibnul musayyab dari abu hurairah
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

imam ahmad meriwayatkan;
dari abdurrazaq dari ma'amar dari az zuhri dari ibnul musayyab.
lafal hadits;
demi dzat yg jiwaku berada ditangannya,hampir saja putera maryam turun kepada kalian sebagai hakim yang adil..

**sayah meringkas sehingga menjadi DARI meskipun ada sebagian yg MENCERITAKAN KEPADA KAMI..

pertanyaan;
mengapa ada HAMPIR dan ada PASTI di tiap lafal?sedangkan sumbernyah samah??


imam ibnu majah meriwayatkan;
dari abu bakar bin abu syuaibah dari sufyan bin uyainah dari az auhri dari sayyid bin muayyab
lafal hadits;
Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib

YANG INGIN SAYA TANYAKAN DI SINI ADALAH: KEDATANGAN ISA DENGAN TUJUAN UNTUK MEMATAHKAN SALIB
MOHON PENJELASANNYA APA YANG DIMAKSUD DENGAN MEMATAHKAN SALIB???? SALIB YANG MANA????
SILAHKAN!!!!!!
pak....inih lapak buat kupas haditsnyah dan kami akan bedah melalui ilmu2 yg terkait...

sayah persilahkeun anda membuka lapak tersendiri untuk membedah isi hadits tersebut...hak anda memperoleh jaminan keamanan dan jangan segan untuk protes bila ada OOT atow personal attack...dan kewajiban pengurus/momod/mimin untuk mengatur jalannya perdiskusian...

monggoh pak...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 11:25 am

@barabasmurtad wrote:
@abu hanan wrote:Yang sebenarnya diserupakan dengan Nabi Isa adalah murid beliau yang masih berusia muda dan setia padanya. Bukti dari hal ini adalah sebuah cerita yang dibawakan oleh Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma.Beliau mengatakan,

“Ketika Allah ingin mengangkat Isa -'alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa. Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan mensalibnya. Sebagian mereka pun mengkufuri Isa sebanyak 12 kali setelah sebelumnya mereka beriman padanya. Mereka pun terpecah menjadi tiga golongan. Kelompok pertama mengatakan, “Allah berada di tengah-tengah kita sesuai kehendak-Nya kemudian Dia naik ke langit.” Mereka inilah Ya'qubiyah. Kelompok kedua mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada anak Allah sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Mereka inilah Nasthuriyah. Kelompok ketiga mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada hamba Allah dan Rasul-Nya sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Merekalah kaum muslimin.
Kelompok pertama dan kedua yang kafir akan mengalahkan kelompok ketika yang muslim. Kelompok yang muslim itu pun sirna, sampai Allah mengutus Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.”

Ibnu Katsir mengatakan bahwa hadits ini sanadnya shahih sampai Ibnu 'Abbas. An Nasa-i meriwayatkan hadits ini dari Abu Kuraib dan dari Abu Mu'awiyah serta semisalnya.

turunnya nabi isa adalah konsensus ulama dan yang menyelisihi pendapat ini hanyalah orang yang “nyleneh” perkataannya dan tidak perlu dianggap.
suatu pendapat yg menyedihkan .

Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.”
MURID2 YESUS SEMUA MENOLAK YESUS KETIKA MEREKA LARI TERCERAI BERAI PADA WAKTU YESUS DITANGKAP DI TAMAN GETSEMANI.
Mar 14:43 Waktu Yesus masih berbicara, muncullah Yudas, salah seorang dari kedua belas murid itu, dan bersama-sama dia serombongan orang yang membawa pedang dan pentung, disuruh oleh imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua.
Mar 14:44 Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka: "Orang yang akan kucium, itulah Dia, tangkaplah Dia dan bawalah Dia dengan selamat."
Mar 14:45 Dan ketika ia sampai di situ ia segera maju mendapatkan Yesus dan berkata: "Rabi," lalu mencium Dia.
Mar 14:46 Maka mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Mar 14:47 Salah seorang dari mereka yang ada di situ menghunus pedangnya, lalu menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.
Mar 14:48 Kata Yesus kepada mereka: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung untuk menangkap Aku?
Mar 14:49 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu mengajar di Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi haruslah digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci."
Mar 14:50 Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

JADI KEDUABELAS MURID YESUS TELAH MENINGGALKAN DIA BAHKAN YUDAS TELAH MENGKHIANATINYA DAN KARENA PENYESAALANNYA IA BUNUH DIRI

Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa.
SIAPA NAMA MURID YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA DAN BAGAIMANA DENGAN PERNYATAAN YANG BEREDAR BAHWA BARABAS LAH YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA, KARENA MURID YESUS YANG PALING MUDA ADALAH MURID YANG MENULIS KITAB WAHYU DI PULAU PATMOS!!!!
pak...mohon berpartisipasi di lapak seputar penyaliban bla bla....karena di lapak tersebut sedang membahas siapa-bagaimana dan kapan....

monggoh pak...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Theleb_boy on Fri Jun 22, 2012 1:12 pm

@abu hanan wrote:
@barabasmurtad wrote:
@abu hanan wrote:Yang sebenarnya diserupakan dengan Nabi Isa adalah murid beliau yang masih berusia muda dan setia padanya. Bukti dari hal ini adalah sebuah cerita yang dibawakan oleh Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma.Beliau mengatakan,

“Ketika Allah ingin mengangkat Isa -'alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa. Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan mensalibnya. Sebagian mereka pun mengkufuri Isa sebanyak 12 kali setelah sebelumnya mereka beriman padanya. Mereka pun terpecah menjadi tiga golongan. Kelompok pertama mengatakan, “Allah berada di tengah-tengah kita sesuai kehendak-Nya kemudian Dia naik ke langit.” Mereka inilah Ya'qubiyah. Kelompok kedua mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada anak Allah sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Mereka inilah Nasthuriyah. Kelompok ketiga mengatakan, “Di tengah-tengah kita ada hamba Allah dan Rasul-Nya sesuai kehendak-Nya kemudian ia naik ke langit.” Merekalah kaum muslimin.
Kelompok pertama dan kedua yang kafir akan mengalahkan kelompok ketika yang muslim. Kelompok yang muslim itu pun sirna, sampai Allah mengutus Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.”

Ibnu Katsir mengatakan bahwa hadits ini sanadnya shahih sampai Ibnu 'Abbas. An Nasa-i meriwayatkan hadits ini dari Abu Kuraib dan dari Abu Mu'awiyah serta semisalnya.

turunnya nabi isa adalah konsensus ulama dan yang menyelisihi pendapat ini hanyalah orang yang “nyleneh” perkataannya dan tidak perlu dianggap.
suatu pendapat yg menyedihkan .

Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.”
MURID2 YESUS SEMUA MENOLAK YESUS KETIKA MEREKA LARI TERCERAI BERAI PADA WAKTU YESUS DITANGKAP DI TAMAN GETSEMANI.
Mar 14:43 Waktu Yesus masih berbicara, muncullah Yudas, salah seorang dari kedua belas murid itu, dan bersama-sama dia serombongan orang yang membawa pedang dan pentung, disuruh oleh imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua.
Mar 14:44 Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka: "Orang yang akan kucium, itulah Dia, tangkaplah Dia dan bawalah Dia dengan selamat."
Mar 14:45 Dan ketika ia sampai di situ ia segera maju mendapatkan Yesus dan berkata: "Rabi," lalu mencium Dia.
Mar 14:46 Maka mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Mar 14:47 Salah seorang dari mereka yang ada di situ menghunus pedangnya, lalu menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.
Mar 14:48 Kata Yesus kepada mereka: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung untuk menangkap Aku?
Mar 14:49 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu mengajar di Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi haruslah digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci."
Mar 14:50 Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

JADI KEDUABELAS MURID YESUS TELAH MENINGGALKAN DIA BAHKAN YUDAS TELAH MENGKHIANATINYA DAN KARENA PENYESAALANNYA IA BUNUH DIRI

Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa.
SIAPA NAMA MURID YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA DAN BAGAIMANA DENGAN PERNYATAAN YANG BEREDAR BAHWA BARABAS LAH YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA, KARENA MURID YESUS YANG PALING MUDA ADALAH MURID YANG MENULIS KITAB WAHYU DI PULAU PATMOS!!!!
pak...mohon berpartisipasi di lapak seputar penyaliban bla bla....karena di lapak tersebut sedang membahas siapa-bagaimana dan kapan....

monggoh pak...

Dengan segala hormat Mbah, saya sih kurang setuju kalau Non-Muslim ikut dilibatkan dalam masalah Siapa yang disalib ??
Alasannya : Karena mereka sudah meyakini yang disalib (sampai meninggal) itu Yesus, jadi kayaknya ga ada yang perlu mereka tanyakan.
Kecuali, mereka meragukan keyakinan mereka sendiri. Dan jika memang demikian, lebih bijaksana jika dibuatkan Lapak khusus bagi "mereka yang ragu2 itu"

Demikian usul dari saya piss
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 1:21 pm

@tb
lha biarin deh mas...toh masih berkutat pada siapa...bole hjadi ntar ada masukan baru yg gak kita duga kan lumayan buat tambah modal asongan..

Kecuali, mereka meragukan keyakinan mereka sendiri. Dan jika memang demikian, lebih bijaksana jika dibuatkan Lapak khusus bagi "mereka yang ragu2 itu" -->>siapa tau ada bertobat kan??? ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Theleb_boy on Fri Jun 22, 2012 1:29 pm

@abu hanan wrote:@tb
lha biarin deh mas...toh masih berkutat pada siapa...bole hjadi ntar ada masukan baru yg gak kita duga kan lumayan buat tambah modal asongan..

Kecuali, mereka meragukan keyakinan mereka sendiri. Dan jika memang demikian, lebih bijaksana jika dibuatkan Lapak khusus bagi "mereka yang ragu2 itu" -->>siapa tau ada bertobat kan??? ketiwi

Saya sih beranggapan Kurang Bijaksana aja Mbah.
Alasannya ya itu : Kan sudah meyakini Yesus disalib (sampai meninggal)
Ntar yang ada malah ngasih koment ga jelas dan Ujung-ujungnya : Yee, gua kan ga ngakuin ada oknum pengganti, wong gua ngakuin udah disalib, teruss kabur dan ga bertanggung jawab (jengkel ga sihh)

Kecuali, mereka meragukan keyakinan mereka sendiri. Dan jika memang demikian, lebih bijaksana jika dibuatkan Lapak khusus bagi "mereka yang ragu2 itu" -->>siapa tau ada bertobat kan??? ketiwi
Maksudnya kalau mereka minta ya dibuatkan. Biarlah mereka yang memulai duluan, jangan kita.
Jadi, ketika Hidayah itu datang, itu adalah buah kesadaran mereka sendiri. Dan InsyaAllah lebih terasa Mantabbbb :lkj:
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 1:41 pm

ketiwi

wokeh deh.....

@pak murtad
atas saran om tb..sayah persilahkeun anda membuka lapak terpisah dan berisi ttg sanggahan anda terhadap isi lapak ini...

monggoh pak...kibor dan kopi silahkeun diupayakan sendiri...
:)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by barabasmurtad on Sat Jun 23, 2012 9:41 am

@Orang_Pinggiran wrote:Hmm.. kayaknya pada betah banget mbahas Isa bin maryam ketiwi

SO PASTIIII, PEMBAHASAN ISA BINTI MARYAM SANGAT DIGEMARI OLEH MUSLIMERS. MENGAPA???? KARENA JAUH DI DALAM LUBUK HATI MUSLIMERS SEBENARNYA MENYADARI BAHWA KALIAN TIDAK MENDAPATKAN JAMINAN KESELAMATAN DALAM MUHAMMAD DAN SATU2NYA JALAN KESELAMATAN HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS ATAU ISA BINTI MARYAM, TETAPI KEKERASAN HATI KALIANLAH YANG MEMBUAT KALIAN MENGUTAK-ATIK MASALAH ISA AGAR KALIAN MENDAPATKAN CELAH SEHINGGA MEMBUAT UMAT KRISTUS JUGA TIDAK MEMILIKI PENGHARAPAN SEPERTI YANG ANDA MILIKI TAPI SAYANG SEKALI KARENA KUASA ALLAH DI DALAM INJIL TERBUKTI BAHWA SEGALA SANGGAHAN MUSLIM DAPAT DIJAWAB OLEH INJIL ITU SENDIRI. JADI MAU TUNGGU KAPAN LAGI; CEPATLAH SERAHKAN DIRI KALIAN KEPADA KRISTUS KARENA KITA SUDAH ADA DI AKHIR ZAMAN DAN TIDAK LAMA LAGI KRISTUS AKAN DATANG UNTUK KALI YANG KEDUA; JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN DAN TIDAK MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MERAIH KESELAMATAN YANG TELAH DIANUGERAHKANNYA BAGI ANDA.

by sayah...

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Theleb_boy on Sat Jun 23, 2012 10:01 am

@barabasmurtad wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Hmm.. kayaknya pada betah banget mbahas Isa bin maryam ketiwi

SO PASTIIII, PEMBAHASAN ISA BINTI MARYAM SANGAT DIGEMARI OLEH MUSLIMERS. MENGAPA???? KARENA JAUH DI DALAM LUBUK HATI MUSLIMERS SEBENARNYA MENYADARI BAHWA KALIAN TIDAK MENDAPATKAN JAMINAN KESELAMATAN DALAM MUHAMMAD DAN SATU2NYA JALAN KESELAMATAN HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS ATAU ISA BINTI MARYAM, TETAPI KEKERASAN HATI KALIANLAH YANG MEMBUAT KALIAN MENGUTAK-ATIK MASALAH ISA AGAR KALIAN MENDAPATKAN CELAH SEHINGGA MEMBUAT UMAT KRISTUS JUGA TIDAK MEMILIKI PENGHARAPAN SEPERTI YANG ANDA MILIKI TAPI SAYANG SEKALI KARENA KUASA ALLAH DI DALAM INJIL TERBUKTI BAHWA SEGALA SANGGAHAN MUSLIM DAPAT DIJAWAB OLEH INJIL ITU SENDIRI. JADI MAU TUNGGU KAPAN LAGI; CEPATLAH SERAHKAN DIRI KALIAN KEPADA KRISTUS KARENA KITA SUDAH ADA DI AKHIR ZAMAN DAN TIDAK LAMA LAGI KRISTUS AKAN DATANG UNTUK KALI YANG KEDUA; JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN DAN TIDAK MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MERAIH KESELAMATAN YANG TELAH DIANUGERAHKANNYA BAGI ANDA

Min, Mod atau siapapun yang punya hak.
Tolong kasih tahu Pak Barabas supaya menulis dengan baik.
Terima kasih lapor:
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Jagona on Sat Jun 23, 2012 10:57 am

@barabasmurtad wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Hmm.. kayaknya pada betah banget mbahas Isa bin maryam ketiwi

SO PASTIIII, PEMBAHASAN ISA BINTI MARYAM SANGAT DIGEMARI OLEH MUSLIMERS. MENGAPA???? KARENA JAUH DI DALAM LUBUK HATI MUSLIMERS SEBENARNYA MENYADARI BAHWA KALIAN TIDAK MENDAPATKAN JAMINAN KESELAMATAN DALAM MUHAMMAD DAN SATU2NYA JALAN KESELAMATAN HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS ATAU ISA BINTI MARYAM, TETAPI KEKERASAN HATI KALIANLAH YANG MEMBUAT KALIAN MENGUTAK-ATIK MASALAH ISA AGAR KALIAN MENDAPATKAN CELAH SEHINGGA MEMBUAT UMAT KRISTUS JUGA TIDAK MEMILIKI PENGHARAPAN SEPERTI YANG ANDA MILIKI TAPI SAYANG SEKALI KARENA KUASA ALLAH DI DALAM INJIL TERBUKTI BAHWA SEGALA SANGGAHAN MUSLIM DAPAT DIJAWAB OLEH INJIL ITU SENDIRI. JADI MAU TUNGGU KAPAN LAGI; CEPATLAH SERAHKAN DIRI KALIAN KEPADA KRISTUS KARENA KITA SUDAH ADA DI AKHIR ZAMAN DAN TIDAK LAMA LAGI KRISTUS AKAN DATANG UNTUK KALI YANG KEDUA; JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN DAN TIDAK MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MERAIH KESELAMATAN YANG TELAH DIANUGERAHKANNYA BAGI ANDA

ha ha ha .................pd banget .......... malah jadi kebangetan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by abu hanan on Mon Jun 25, 2012 3:39 pm

@Theleb_boy wrote:
@barabasmurtad wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Hmm.. kayaknya pada betah banget mbahas Isa bin maryam ketiwi

SO PASTIIII, PEMBAHASAN ISA BINTI MARYAM SANGAT DIGEMARI OLEH MUSLIMERS. MENGAPA???? KARENA JAUH DI DALAM LUBUK HATI MUSLIMERS SEBENARNYA MENYADARI BAHWA KALIAN TIDAK MENDAPATKAN JAMINAN KESELAMATAN DALAM MUHAMMAD DAN SATU2NYA JALAN KESELAMATAN HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS ATAU ISA BINTI MARYAM, TETAPI KEKERASAN HATI KALIANLAH YANG MEMBUAT KALIAN MENGUTAK-ATIK MASALAH ISA AGAR KALIAN MENDAPATKAN CELAH SEHINGGA MEMBUAT UMAT KRISTUS JUGA TIDAK MEMILIKI PENGHARAPAN SEPERTI YANG ANDA MILIKI TAPI SAYANG SEKALI KARENA KUASA ALLAH DI DALAM INJIL TERBUKTI BAHWA SEGALA SANGGAHAN MUSLIM DAPAT DIJAWAB OLEH INJIL ITU SENDIRI. JADI MAU TUNGGU KAPAN LAGI; CEPATLAH SERAHKAN DIRI KALIAN KEPADA KRISTUS KARENA KITA SUDAH ADA DI AKHIR ZAMAN DAN TIDAK LAMA LAGI KRISTUS AKAN DATANG UNTUK KALI YANG KEDUA; JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN DAN TIDAK MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MERAIH KESELAMATAN YANG TELAH DIANUGERAHKANNYA BAGI ANDA

Min, Mod atau siapapun yang punya hak.
Tolong kasih tahu Pak Barabas supaya menulis dengan baik.
Terima kasih lapor:
trims..sebwetulnyah uda pernah diingatkan tapi pak barbas neh punya alasan bagus ; mengingatkan muslim karena mengikuti jalur yg salah (versi beliow)....plus gak ada hujat/kotoran di posting pak barbas...kalow lagi gak cape seh biasanyah sayah edit warna-warni di kanvas beliow...

gimana pak barbas?ada yg keberatan dg style anda yg memang mencolok mata palagi matanyah sayah yg terbelalak tiap baca postnyah anda...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Theleb_boy on Mon Jun 25, 2012 3:44 pm

@abu hanan wrote:
@Theleb_boy wrote:
@barabasmurtad wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Hmm.. kayaknya pada betah banget mbahas Isa bin maryam ketiwi

SO PASTIIII, PEMBAHASAN ISA BINTI MARYAM SANGAT DIGEMARI OLEH MUSLIMERS. MENGAPA???? KARENA JAUH DI DALAM LUBUK HATI MUSLIMERS SEBENARNYA MENYADARI BAHWA KALIAN TIDAK MENDAPATKAN JAMINAN KESELAMATAN DALAM MUHAMMAD DAN SATU2NYA JALAN KESELAMATAN HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS ATAU ISA BINTI MARYAM, TETAPI KEKERASAN HATI KALIANLAH YANG MEMBUAT KALIAN MENGUTAK-ATIK MASALAH ISA AGAR KALIAN MENDAPATKAN CELAH SEHINGGA MEMBUAT UMAT KRISTUS JUGA TIDAK MEMILIKI PENGHARAPAN SEPERTI YANG ANDA MILIKI TAPI SAYANG SEKALI KARENA KUASA ALLAH DI DALAM INJIL TERBUKTI BAHWA SEGALA SANGGAHAN MUSLIM DAPAT DIJAWAB OLEH INJIL ITU SENDIRI. JADI MAU TUNGGU KAPAN LAGI; CEPATLAH SERAHKAN DIRI KALIAN KEPADA KRISTUS KARENA KITA SUDAH ADA DI AKHIR ZAMAN DAN TIDAK LAMA LAGI KRISTUS AKAN DATANG UNTUK KALI YANG KEDUA; JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN DAN TIDAK MENDAPAT KESEMPATAN UNTUK MERAIH KESELAMATAN YANG TELAH DIANUGERAHKANNYA BAGI ANDA

Min, Mod atau siapapun yang punya hak.
Tolong kasih tahu Pak Barabas supaya menulis dengan baik.
Terima kasih lapor:
trims..sebwetulnyah uda pernah diingatkan tapi pak barbas neh punya alasan bagus ; mengingatkan muslim karena mengikuti jalur yg salah (versi beliow)....plus gak ada hujat/kotoran di posting pak barbas...kalow lagi gak cape seh biasanyah sayah edit warna-warni di kanvas beliow...

gimana pak barbas?ada yg keberatan dg style anda yg memang mencolok mata palagi matanyah sayah yg terbelalak tiap baca postnyah anda...

Kalau saya terus terang pusing Mbah, gara-gara liat tulisan yang Bold dan penuh warna, dan ga bisa fokus ke isi-nya.
Ga taulah kalau itu trik dari Beliau,,,,
Mudah-mudahan sih tidak...
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by hamba tuhan on Mon Jun 25, 2012 4:40 pm

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:لَيُوْشِكَنَّ
jawab qasam, huruf lam menunjukkan jawab qasam.... sedangkan yuusikunna adalah fi’il mudhari’ mabni atas membuang nun karena termasuk af'alul muqarabah dibina atas af’aal al khamsah, mabni dengan sebab bertemu huruf nun taukid tsaqilah....

mohon abu koreksi kalo ada yg salah.......
demikianlah seperti yg sayah pelajari di kelas subuh...apabila ada yg menilai ada kesalahan uraian kang ht mhn bantuan koreksinyah karena sayah pikir uraian kang ht sesuai kaidah basa arab...

tambahan dikit ya kang mas.... huruf lam di depan yuusikunna dalam ilmu nahwu disebut lam atta’qid, huruf lam atta’qid tsb berfungsi untuk menguatkan sesuatu setelahnya.... biasanya diartikan sungguh atau benar2.....

piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KUPAS TUNTAS HADITS NABI ISA TURUN KE BUMI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik